Debat Mengenai Kemurnian Alquran

duniasuara

Akhir Zaman, on March 5, 2016 at 7:28 pm said:

Saya ingin bertanya, mohon dijawab dengan baik! Apakah Alquran itu 100% WAHYU (ucapan Allah yang diturunkan kepada Muhammad tanpa ada PERGANTIAN AYAT ATAU UCAPAN MUHAMMAD SENDIRI).

Terima kasih.

Jawaban Islamthis,

Ya, Alquran adalah 100% wahyu dari Allah, atas kehendak Allah. Semua pergantian ayat yang terjadi pada Alquran juga berasal dari kehendak Allah, dan dalam Alquran tidak ada perkataan Muhammad saw, atau pun yang lainnya.

Terimakasih.

-o0o-

Akhir Zaman, on March 19, 2016 at 9:18 pm said:

Baik, terima kasih saya apresiasikan jawaban saudara, tapi saya ingin mengutip beberapa ayat Alquran di bawah ini.

Apakah Al Faatihah itu ucapan Allah atau manusia? Bukankah manusia yang berseru, “Hanya Engkaulah yang kami sembah”? lalu bukankah tidak mungkin Allah yang berdoa, “Tunjukilah kami jalan yang lurus”?

Apakah benar bagian akhir dari Sura 6:106 adalah ucapan Allah, “Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara“? Bukankah ini jelas ucapan Muhammad seperti telah diakui dengan memasukkan namanya dalam tanda kurung?

Bagaimana dengan Sura 6:114, “Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang menurunkan kitab …” Bukankah ini ucapan Muhammad dan bukan ucapan Allah?

Apakah bukan ucapan Muhammad dalam Sura 17:1 yang berbunyi, “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam hari dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha …”?

Siapakah “Aku“ dalam Sura 27:91? Tidakkah ini jelas bukan Allah tetapi seorang manusia? Bagaimana Allah dapat berkata, “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini yang telah menjadikannya suci dan kepunyaanNyalah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya termasuk orang-orang yang berserah diri” .. dan msh ada banyak yang bukan perkataan Allah dalam Alquran, bagaimana saudara begitu yakin bahwa al-quran 100% adalah wahyu/perkataan Allah dan bukan perkataan muhammad. Bagaimana saudara menanggapi pernyataan ini? Terima kasih atas perhatian saudara.

Jawaban Islamthis,

Pertama, apakah gelagat seperti itu tidak ada dalam alkitab? Coba Anda periksa alkitab Anda dengan baik. Apakah tidak ada dikotomi mana yang kata2 manusia dan mana yang kata2 tuhan?

Kedua, semua kata dan kalimat dalam Alquran adalah kata dan kalimat Allah. Ingatlah, Alquran adalah kitab pengajaran untuk umat manusia. Kitab pengajaran itu SUDAH JADI, jadi tinggal diajarkan saja.

Semua kata dan kalimat Allah, Allah masukkan ke dalam AlquranNya. Begitu juga, semua kata dan kalimat Muhammad yang pernah terucap saat Muhammad bermunajat kepada Allah, Allah masukkan ke dalam AlquranNya, karena itu semua adalah Kitab Pengajaran.

Semua kata dan kalimat Muhammad, mau pun nabi lainnya, mau pun kata dan kalimat mahluk lainnya saat bermunajat kepada Allah, pada dasarnya adalah DATANG DAN TERCETUS ATAS KEHENDAK ALLAH juga.

Seperti perkataan iblis saat menolak untuk sujud kepada Adam, berkata, “apakah aku akan bersujud kepada Adam, Kau ciptakan ia dari tanah, padahal KAu ciptakan aku dari api?”. Kalimat tersebut ada dalam Alquran. Pertanyannya adalah, apakah dalam Alquran terdapat perkataan iblis? Bagaimana menurut Anda?

Banyak sekali perkataan orang kafir dalam Alquran. Maka apakah itu artinya Alquran merupakan kata orang kafir?

Ketika seluruh manusia dan seluruh muslim tidak mempermasalahkan gelagat tersebut, tiba-tiba sekarang Anda mempermasalahlan gelagat tersebut. Apakah ini upaya agar anda dapat memperlihatkan kecerdasan anda di sini?

Bahkan dalam alkitab, ada ayat berbunyi kira-kira seperti ini, “dan Allah berkata dalam hati ….”. Apakah maksud dari ayat alkitab tersebut? Katanya berkata dalam hati, namun mengapa tertulis dalam lembaran kitab manusia? Apakah Anda tidak pernah mempertanyakan hal tersebut?

Itu semua adalah pengajaran. Sekali lagi: pengajaran. Anda tidak terlalu bodoh.

-o0o-

AKHIR ZAMAN, on April 3, 2016 at 2:43 pm said:

Lho lho lho.. kok anda malah membalikan kepada saya? kalo anda bertanya kepada saya “apakah alkitab sepenuhnya adalahh wahyu / ucapan Yesus, dan tidak ada ucapan dari murid2 Yesus atau yang lainnya?” maka saya jawab ” tidak sepenuhnya ” tapi anda tidak bertanya! Sedangkan saya bertanya kepada anda “Apakah al-qur’an itu 100% WAHYU (ucapan Allah yang diturunkan kepada muhhamad tanpa ada PERGANTIAN AYAT ATAU UCAPAN MUHHAMAD SENDIRI ) ??” Dengan LANTANG dan sangat YAKIN anda menjawab “Ya, Alquran adalah 100% wahyu dari Allah, atas kehendak Allah. Semua pergantian ayat yang terjadi pada Alquran juga berasal dari kehendak Allah, dan dalam Alquran TIDAK ADA PERKATAAN NABI MUHAMMAD SAW.” bagaimana bisa?

Sedangkan, AL FAATIHAH (QS 1:1-7), (Q.S Al An’aam 6:104), (Q.S An Naml 27:91), ITU SEMUA PERKATAAN MUHAMMAD SAW, SEPERTI KALIMAT DALAM BENTUK DALAM BENTUK DOA UNTUK TUHAN DIA!!! Oh iya anda juga berkata “Semua pergantian ayat yang terjadi pada Alquran juga berasal dari kehendak Allah” kenapa anda bisa berkata sperti itu? tapi yang saya baca (Q.S Al Kahfi 18:27): “…Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain daripada-Nya.” saya rasa anda sudah terlalu banyak berkata yang penuh kesalahan!!

saya tidak menanyakan kebenaran Alquran, saya hanya bertanya apakah sepenuhnya ayat Alquran 100% perkataan allah, dn tidak ada perkataan muhammad, tp anda justru membenarkan nya hahaha, lebih parah lg anda mengatakan bahwa ada ayat Alquran yang diubah, hahahahaha!! Lucu sekali ini membuktikan bahwa anda itu islam KTP yang tidak tau apa2 yang hobi nya mengarang cerita dan daya pikir yang sangat rendah TAPI SOK TAHU!! ASTAQFIRULLAH ALADZIM !!

Jawaban Islamthis,

Anda tulis,

Oh iya anda juga berkata “Semua pergantian ayat yang terjadi pada Alquran juga berasal dari kehendak Allah”. kenapa anda bisa berkata sperti itu? tapi yang saya baca (Q.S Al Kahfi 18:27): “…Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain daripada-Nya.” saya rasa anda sudah terlalu banyak berkata yang penuh kesalahan!!

Jawab,

Sudah saya sampaikan, bahwa kalimat / kata-kata Muhammad saw, nabi2 lain, malaikat, iblis, manusia biasa, dll kalau sudah masuk dalam Alquran, maka kata / kalimat itu adalah sudah menjadi kalimat Allahswt sebagai pengajaran …. Termasuk penggantian whatsoever, itu semua sudah masuk dalam rencana Allahswt.

Alquran tertulis bahwa tidak ada yang dapat mengubah kalimatNya. Ya memang benar, tapi konteksnya adalah ketika Alquran sudah selesai dikompilasi oleh Uthman ra dkk ….. Ketika mushaf Alquran sudah selesai dikompilasi maka tidak ada yang dapat mengubah kalimat Alquran ….

Kalau Anda menganggap bahwa perubahan yang dilakukan Muhammad saw sebagai bentuk perlawanan Muhammad saw terhadap Allahswt maka Anda menyingkir saja, karena Anda sudah keluar dari pembahasan mengenai kesucian Alquran.

Sekarang apa lagi yang ingin Anda tanyakan? Silahkan ….

-o0o-

AKHIR ZAMAN, on April 5, 2016 at 9:21 pm said:

Anda mengatakan:

Sudah saya sampaikan, bahwa kalimat / kata-kata Muhammad saw, nabi2 lain, malaikat, iblis, manusia biasa, dll kalau sudah masuk dalam Alquran, maka kata / kalimat itu adalah sudah menjadi kalimat Allahswt sebagai pengajaran …. Termasuk penggantian whatsoever, itu semua sudah masuk dalam rencana Allahswt.

Saya rasa anda tidak mengetahui apa itu WAHYU, saya jelaskan, dalam islam WAHYU adalahh perintah dari ALLAH yang HANYA diturunkan kepada NABI dan RASUL melalui perantara malaikat, maupun secara langsung. Pengertian makna WAHYU sebagai contoh, seperti yang terjadi pada kisah Zakaria

“ Zakaria berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda. (BENTUK DOA) ” lalu Tuhan berfirman (WAHYU): “Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat.” Maka ia keluar dari mihrab menuju kaumnya, lalu ia memberi isyarat kepada mereka; hendaklah kamu bertasbih di waktu pagi dan petang. (menjalankan perintah yang di-WAHYU kan ALLAH)” (Maryam 10-11) itulah WAHYU, jika nabi atau rasul mendapatkan WAHYU, maka dia akan menulis di kitab suci dengan kata untuk memperjelas yaitu kata “ALLAH BERFIRMAN: ..” sudah jelas itu adalahh perkataan ALLAH.!

Lalu anda mengatakan iblis jika perkataannya masuk kedalam Alquran maka itu sdh menjadi perkataan/kalimat ALLAH! bagaimana bisa Anda? Iblis adalahh makhluk yang MENENTANG ALLAH, mana mungkin ALLAH mempercayai IBLIS untuk dijadikan perantara/penerima WAHYU??? tidak mungkin Anda!!! WAHYU hanya diturunkan kepada MALAIKAT, NABI, RASUL, dan ORANG-ORANG YANG BERIMAN!!! iblis bukan dari golongan malaikat, iblis itu golongan jin, sperti yang dijelaskan: FIRMAN ALLAH Ta’ala: Dan (ingatlah) ketika Kami (Allah) berfirman kepada para Malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam!! Maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turunan-turunannya sebagai pemimpin selain Aku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim. (QS. Al-Kahfi: 50)

Apakah anda masih berani mengatakan perkataan/kalimat iblis jika masuk Alquran adalahh perkataan/kalimat ALLAH??? saya kutip sedikit Surat Al Jin ayat 11: “sesungguhnya di antara kami ada yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda” apakah ayat ini adalahh perkataan/kalimat ALLAH?? Saya rasa sangat tidak mungkin.!!!!!

Renungkan dalam diri anda! Ilmu agama anda sangat rendah! Tapi anda berani mengarang cerita, seolah anda tau segalanya pdhl anda salah besar! Anda menanggapi pernyataan saya sangat ngaco sekali! Apakah anda tidak memiliki urat malu? Dimana harga diri anda? Terima kasih.

Jawaban Islamthis,

Tampaknya anda belum mengerti. Harus berapa kali saya sampaikan supaya Anda mengerti?

Sudah saya katakan, bahwa perkataan semua mahluk telah Allahswt rekam dan dimasukkan ke dalam Alquran dengan tujuan untuk PENGAJARAN ….

Sekali lagi, PENGAJARAN …. Fahamkah anda?

Mungkin, Anda ingin menyampaikan, bahwa dalam Alquran ada perkataan Jin Binti Iblis? Yang mana itu berarti dalam Alquran ada perkataan dari selain Allahswt, begitu?

Anda memang cerdass!!

Dan berapa kali saya harus sampaikan bahwa perkataan-perkataan itu Allahswt rekam dan dimasukkan ke dalam Alquran untuk dijadikan PENGAJARAN?????

Apakah anda tidak memahami pengajaran??

-o0o-

Islamthis,

Sampai di sini dialog / debat dengan netter yang bernama Akhir Zaman berhenti, karena yang bersangkutan sudah tidak berkutik lagi. Allahu Akbar!!!

One Response

  1. Trus anda merasa menang gt hahahahaaaa……
    Loe lihatlah awal jwbn anda 100% tp terakhir anda bilang PENGAJARAN.

    mungkin lawan anda sudah mo muntah lihat argumen yg gk bermutu hingga gk mau lagi ladenin. Kasiaannnn….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: