Sejarah Bible Pro Ngakak Total

ngakak-abis

Bab atau surah yang terdapat di dalam Bible disebut dalam Bahasa Inggeris sebagai Book atau buku. Berdasarkan ini, Bible adalah himpunan 66 surah atau buku, 39 daripadanya dikenal dengan Kitab Perjanjian Lama atau Old Testament. Manakala 27 buah lagi dinamakan sebagai Kitab Perjanjian Baru atau New Testament. Kitab Perjanjian Lama mengandung undang-undang Nabi Musa, kisah-kisah sejarah, puisi dan kebijaksanaan di samping satu bab yang dipenuhi ramalan-ramalan perkara akan datang.

Kitab Perjanjian Baru juga memuat kisah kehidupan Nabi Isa yang ditulis oleh tokoh agama Kristen yang bernama Matthew, Mark, Luke dan John. Tulisan-tulisan ini disebut Gospels @ Injil. Di samping itu, Kitab Perjanjian Baru juga mengandung surah atau buku The Acts (Kisah Para Rasul) yang mengisahkan keadaan agama Kristen pada peringkat awal eksistensinya, surat-surat yang ditulis oleh St. Paul (13 buah) dan tokoh-tokoh Kristen terdahulu dan sebuah buku yang bernama Revelation (wahyu). Di dalam Encarta Encyclopedia disebutkan, “Bible agama Kristen mengandung keseluruhan Kitab suci Agama Judaime yakni Agama Yahudi. Perkataan Old Testament atau Perjanjian Lama merujuk kepada tulisan yang berkaitan dengan agama Yahudi ini… Justru, Bible Kristen mempunyai 2 bagian yaitu Perjanjian Lama dan 27 buku Perjanjian Baru”. Bible yang asli tidak ada lagi. Hal ini disebutkan dalam The Interpreter’s Dictionary of The Bible “Tulisan-tulisan asli Perjanjian Baru sudah lama tiada, hal ini tidaklah mengejutkan karena sumber-sumber itu ditulis di atas bahan-bahan yang tidak tahan lama” (1).

Pendapat yang sama disebut di dalam The Catholic Encyclopedia “Bible yang lengkap seperti yang asli masih bertahan sebenarnya tidak berdasar sama sekali. Bible yang kini menjadi pegangan umum kini, seperti juga Kitab Perjanjian Lama, telah melalui beberapa perkembangan dan proses …sehingga akhirnya isi-isinya diputuskan secara resmi oleh Majelis Trident atau Tridentint Council. (2) Ada antara tokoh-tokoh Kristen yang berpendapat, Bible adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pihak gereja. Justeru, gerejalah yang menentukan isi Bible dan bukan Bible yang menentukan perjalanan Gereja. Hal ini disebutkan oleh Pastur Besar dari Gereja Ortodoks di Denver yaitu Isiah of Proikonisou, dan Presiding Hierarch of the Greek Orthodox Diocese of Denver — di dalam Denver Buletin yang diterbitkan pada bulan Maret 1995, jilid3, no 3. Beliau berkata, “landasan perjalanan gereja tidak didasarkan kepada Kitab Bible karena isi Bible ditentukan oleh pihak gereja. Pada abad-abad awal agama Kristen, tidak ada seorang manusia pun yang dapat menyentuh kitab yang bernama Bible karena ia memang tidak ada”.

Pernyataan ini menunjukkan dalam agama Kristen, kedudukan gereja lebih tinggi berbanding Bible, dan berkuasa menentukan segala-galanya termasuk isi kandungan Bible. Sebaliknya, dalam agama Islam, Al-Quran berada di tempat atas dan menentukan segala hal. Oleh karena Injil atau Bible yang asli tidak ada lagi, penulis-penulis Bible terpaksa menggunakan pelbagai sumber yang tidak lengkap untuk menulis isi kandungan Bible. Di dalam The Anchor Bible Dictionary disebutkan “Disebabkan salinan asal bible tidak ada lagi, isi kandungan Bible terpaksa ditulis dengan menggunakan teks-teks yang tidak sempurna maka seringkali terjadi percanggahan”. (3)

Sumber-sumber yang tidak sempurna ini, muncul dalam bentuk salinan yang ditiru dari salinan-salinan yang sebelumnya dan saling berbeda dan bercanggah. Bart Ehrman, di dalam The Orthodox Corruption of Scripture berkata “Manuskrip Bible yang asli sudah tidak ada lagi pada hari ini, yang ada hanyalah salinan yang ditiru dari salinan-salinan yang sebelumnya. Sebanyak 5366 dari salinan-salinan yang tua ini ditulis dalam Bahasa Greek Klasik atau Yunani Kuno antara abad ke-2 hingga ke-16 Masehi. Namun, yang menarik perhatian adalah tidak ada persamaan kecuali sedikit antara satu salinan dengan salinan yang lain. Tidak ada siapa pun yang mengetahui jumlah sebenarnya perbedaan dan percanggahan ini, tetapi ia mungkin mencecah ratusan ribu” (4)

Bible yang ada pada hari ini ditulis dengan dipandu salinan-salinan yang tidak sempurna. Sejarah juga membuktikan bahawa kisah hidup Nabi Isa (Jesus) yang terdapat di dalam Bible (Bagian Gospels) disusun berdasarkan cerita orang-orang dahulu. Hal ini disebutkan di dalam New Bible Dictionary “Kebanyakan kisah hidup Nabi Isa (Jesus) diperoleh melalui khabar-khabar lisan sebelum ia ditulis dalam bentuk yang kita kenal sekarang”(5). Di dalam Peake’s Commentary on The Bible disebutkan “Memang diketahui umum, Gospel adalah berdasarkan khabar-khabar lisan orang-orang Kristen terdahulu dan hal ini melahirkan pelbagai variasi dalam hal perkataan dan perbuatan Nabi Isa (Jesus). Semua ini dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja oleh penuli-penulis Bible…”.(6)

Penulis Bible sering tidak menyalin dengan tepat kisah Nabi Isa. Hal ini diakui oleh tokoh Kristia Bruce M. Metzger di dalam The Text of The New Testament, “Penulis-penulis tidak menyalin dengan tepat segala sumber yang mereka temui, sebaliknya mereka menulis pentafsiran mereka sendiri berhubung sumber-sumber itu. Mereka melakukannya untuk membetulkan kesalahan penulis-penulis lain tetapi apa yang sebenarnya terjadi adalah mereka sendiri telah melakukan kesalahan dengan tindakan mereka itu”. (7)

Hal yang sama juga terjadi atas Kitab Perjanjian Lama seperti yang disebutkan di dalam The Interpriter’s Dictionary of The Bible yang bermaksud “Banyak kisah yang terdapat dalam Perjanjian Lama mengikut gaya dan olahan penulis-penulisnya…”(8).

Tambahan lagi, sebagian sumber Bible tidak diketahui asal usulnya tetapi pertanyaannya mengapa Bible masih mendapat tempat dan diakui sebagai Kalam Tuhan Yang Suci sehingga disebut Holy Bible? Di dalam The Cambridge History of The bible disebutkan “Kebanyakan tulisan di dalam Perjanjian Baru adalah dari sumber yang tidak diketahui asal usulnya kecuali surat-surat yang ditulis oleh St. Paul”(9). Penjelasan-penjelasan ini sudah cukup membuktikan bahawa Bible yang ada pada hari ini tidak boleh diakui sebagai Kalam Tuhan secara keseluruhannya. Oleh karena itu, ajaran Kristen dari A to Z tertolak sebagai ajaran yang benar karena ajaran Kristen semestinya bersumberkan Bible atau Alkitab. Justeru, saya menyeru semua rekan-rekan Kristen agar kajilah ISLAM!!! Moga dibukakan pintu hidayah buat kalian…

  1. George Arthur Buttrick. The Interpreter’s Dictionary of The Bible, Vol 1. Abingdon Press 1962. Bab “Text NT”, hal 599.
  2. George J Reid. The Catholic Encyclopedia, online addition, vol 3, 1999 (http://www. newadvent. org/ cathen/03274a.htm)
  3. David Noel Freedman. The Anchor Bible Dictionary (CD Rom). Bab Textual Criticism, New Testament.
  4. Bart Ehrman. The Orthodox Corruption of Scripture. Oxford University Press 1996 Hal 27
  5. New Bible Dictionary. 2nd Edition. Inter –Varsity Press, 1982. hal 436.
  6. Peake’s Commentary on The Bible. Thomas Nelson and Sons Ltd 1919 Hal 633.
  7. Bruce M. Metzger.The Text of The New Testament Oxford University Press Hal 195.
  8. The Interpriter’s Dictionary of The Bible Vol 4 Hal 683.
  9. The Cambridge History of The Bible Vol 1 1970 Hal 233.

—————-

Islamthis,

Saya hanya ingin menyebarkan artikel ini, bagus untuk dijadikan renungan bagi umat Muslim kalau ada Muslim yang hendak murtad dan mengganti Islamnya dengan karoSetan yang kitabsuci disebut Alkitab ini: ngakak!

5 Responses

  1. Saudara2 dalam Kristus, blog ini jelas milik iblis dan antikris karena penulis dan pengelolanya juga para komentator pendukungnya, kerjaannya dan tujuannya HANYA SATU yakni untuk MENYESATKAN ORANG2 KRISTEN YANG MUNGKIN BISA DISESATKAN dengan cara MENGHINA ALKITAB sebagai SATU2NYA FIRMAN TUHAN YANG HIDUP, TIDAK MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN (= antikristus alias antikris) juga sangat menentang surat2 rasul PAULUS tentang ANUGERAH CUMA2 MELALUI TUHAN YESUS sebagai JURUSELAMAT MANUSIA . Tapi entah mengapa mereka sangat membenci rasul Paulus padahal rasul Paulus tidak ada hubungannya sama sekali dengan islam karena ia tidak pernah menyebut sekalipun tentang ISLAM apalagi menghujat islam kaki tangan antikris ini, dan juga tidak ada yang memaksa mereka untuk mempercayai kebenaran Alkitab sebagai Firman Tuhan kalau mereka memang tidak mau, ya sudah. Juga kaki tangan iblis dan antikris ini sedang berusaha membuat Tuhan Yesus juga rasul Paulus ” SEAKAN2″ berbeda dengan yang selama ini telah kita ketahui dan sekaligus memutarbalikkan isi Alkitab seenak jidatnya sendiri, lalu dia yang MEMAKSA menerima pandangannya itu yang merupakan KEBENARAN (itulah memang cara kerja iblis yang telah kita ketahui selama ini, yang hitam dikatakan putih, dan yang putih dikataka hitam. Dan “alkitab” yang merupakan “FIRMAN TUHAN” yang sesungguhnya yang diejek2 dan menjadi bahan tertawaan seperti dapat kita baca pada tulisannya tersebut diatas. Dari situ jelas sekali siapa dalang di belakang hamba2 KEGELAPAN ini. Namun demikian kita telah diperingatkan tentang ini semua bahkan dari 2000 lebih tahun yang lalu oleh Firman Tuhan bahwa PADA AKHIR JAMAN akan timbul PARA PENGEJEK, yakni orang2 yang dipakai oleh “si iblis” untuk MENYESATKAN dengan berbagai cara bahkan orang pilihanpun akan coba untuk DISESATKAN, jadi berhati2lah saudara2ku di dalam Kristus. Kuatlah selalu di dalam perlindungan kuat kuasa Tuhan, jangan mudah diombang-ambingkan oleh berbagai macam pengajaran apalagi yang jelas2 menyesatkan seperti ini karena saya percaya kita semua menjelang kedatangan HARI TUHAN yang semakin mendekat, kita bukan lagi sebagai KANAK2 ROHANI yang mudah diombang-ambingkan tetapi yang telah DEWASA di dalam Roh, mempunyai roh yang selalu tajam yang dapat MEMBEDAKAN mana yang baik, mana yang berkenan dan mana yang sempurna kepada Tuhan.
    Tetapi untuk orang2 semacam ini yang dipakai oleh iblis memang harus ad, harus terjadi di akhir jaman untuk menggenapi FIRMAN-NYA yang tertulis, juga sekaligus untuk menguji kemurnian kepercayaan iman kita kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, juga kesetiaaan dan ketaatan kita dalam mengiring YESUS SEBAGAI SATU2NYA TUHAN DAN JURUSELAMAT, dan bahwa ALKITAB ADALAH SATU2NYA FIRMAN TUHAN YANG TERTULIS YANG TELAH MENJADI DAGING MELALUI TUHAN KITA YESUS KRISTUS (Yoh 1:1). Orang2 semacam ini akan semakin banyak kita jumpai dan temukan dimanapun menjelang kedatangan Tuhan kita, JANGAN GOYAH sedikitpun. Selama kita masih hidup di planet bumi yang penuh dosa dan dikuasai oleh iblis, mereka sudah ada sejak dari generasi2 terdahulu yang menganiaya umat Tuhan. Saat dan harinya akan tiba ketika mereka harus berhadapan dengan “Tahta Pengadilan Tuhan” dan mempertanggung-jawabkan semua perkataan mereka dan perbuatan mereka selama di bumi, entah mereka mau percaya atau tidak itu tidak masalah, hari untuk orang2 macam empunya blog ini akan tiba ketika gelak tawa ejekan mereka akan berubah menjadi ratap tangis dan kertak gigi yang tak berkesudahan jika mereka terlambat untuk BERTOBAT. Jadi silahkan saja sekarang mereka mengejek, tertawa2 terbahak2 dengan ejekan dan hujatan, memfitnah dan memutarbalikkkan kebenaran yang sesungguhnya, akan tetapi kita tahu dari mana MEREKA SESUNGGUHNYA BERASAL, yaitu dari kerajaan kegelapan meski mereka tidak menyadarinya saat ini. Tetapi kita adalah hamba2 KEBENARAN yang sejati, sesaat kita memang harus menderita seperti ini seperti Tuhan kita Yesus Kristus dan juga para orang kudus sejak dahulu demikian banyak yang menjadi MARTIR dan darah mereka ditumpahkan. Tetapi para pengikut iblis di blog ini PURA2 TIDAK TAHU MALAH MEMUTARBALIKKAN FAKTA YANG SEBENARNYA dan berkata orang2 kristenlah yang membunuh mereka. Apapun mereka boleh ucapkan, tetapi seperti kata Firman Tuhan dari BUAHNYALAH kita mengenal dan mengetahui siapakah sesungguhnya seseorang itu. Kita melihat buah2 perkataan yang memakai senjata KEBENARAN DIRI SENDIRI untuk menjatuhkan orang lain dan TIDAK ADA PERKATAAAN BAIK YANG MEMBANGUN keluar dari mulut dan pikiran mereka, namun mereka bisa2nya dalam KEBUTAAN PIKIRAN MEREKA YANG GELAP mengatakan bahwa mereka PEMBAWA DAMAI? Dari mulut mereka keluar kata hujat dan ejekan kepada orang2 kudus Tuhan seperti tertulis dalam kitab wahyu yang disebut perempuan sundal yang melacur, bibirnya penuh hujat kepada Tuhan dan orang2 kudusNya. Sungguh mengerikan nasib mereka kelak jika mereka tidak sempat bertobat !!!!
    ===========

    Islamthis,
    hahahahahaa …… orang karosetan ini panik ein kepanasan karena kedhok kepalsuan agamanya dibongkar di sini … hahahhaaaa ….

    • KAU TIDAK BISA BERARGUMENTASI APA2 WAHAI BUNG ISLAM THIS, SATU2NYA KEBISAAN-MU HANYALAH KETAWA NGAKAK DOANG KARENA KAU MEMANG TIDAK BISA LAGI MENJAWAB DAN BERARGUMENTASI KARENA HATIMU PENUH DENGAN KEBUSUKAN SEMATA YANG MERASA PALING BENAR (TAPINYA BISANYA HANYA NGAKAK DOANG) HANYA SEBEGITUKAH KEBANGGAANMU??? SUDAH HABISKAN ARGUMENTASI-MU WAHAI BUNG ISLAM THIS ? HANYA SAMPAI SEGINIKAH INTELEKTUALMU, AKUI SAJA BAHWA BLOG YANG KAU BUAT MEMANG BIANG KEROK PENGADU DOMBA
      ==========

      Islamthis,
      sekarang gini aja …

      tolong tunjukkan:
      @ satu ayat saja dari alkitab di mana jesus bilang bahwa AKU ADALAH TUHAN, MAKA SEMBAHLAH AKU …..
      @ siapa yg jadi saksi saat roh jesus menampakkan diri kepada paulus di padang pasir damaskus???
      @ bukankah ayat alkitab di bawah ini memperlihatkan bhw jesus minta didoakan, yg berarti jesus bukAN tuhan?
      Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”

      Matius 23:39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan!”
      )) utk lebe jelas baca di sini,
      https://islamthis.wordpress.com/2010/08/27/mari-bersalawat-secara-bible/

      nah sekarang bisa nggak anda memberi penjelasan???

      bisa nggak????

      hahahahaahha …

      hhahahaha …..

    • ho….ho…ho…sekarang udah gak kepanasan lagi sebab sudah musim hujan lagi plus ada juga yang PANIK itu ente kali makanya bikin blog macam beginian yang khusus untuk menjelek2an yang tidak ente sukai padahal ga ada urusannya sama ente
      ==========

      Islamthis,
      sekarang gini aja …

      tolong tunjukkan:
      @ satu ayat saja dari alkitab di mana jesus bilang bahwa AKU ADALAH TUHAN, MAKA SEMBAHLAH AKU …..
      @ siapa yg jadi saksi saat roh jesus menampakkan diri kepada paulus di padang pasir damaskus???
      @ bukankah ayat alkitab di bawah ini memperlihatkan bhw jesus minta didoakan, yg berarti jesus bukAN tuhan?
      Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”

      Matius 23:39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan!”
      )) utk lebe jelas baca di sini,

      https://islamthis.wordpress.com/2010/08/27/mari-bersalawat-secara-bible/

      nah sekarang bisa nggak anda memberi penjelasan???

      bisa nggak????

      hahahahaahha …

      hhahahaha …..

  2. kwkwkwkkwkwkwkwkwk islamthist masih perlu belajar banyak lagi mengenai islam dan Kristen serta kitab kitabnya
    ===========

    Islamthis,
    kwkwkwkkwkwkwkwkwk @orang masih perlu belajar banyak lagi mengenai islam dan Kristen serta kitab kitabnya

  3. islmathist,
    kwkwkwkwkwkwkkw setelah melihat komen komen anda ternyaa anda memang tidak mengerti islam yang sesungguhnya

    saya bisa maklum seh karena anda sama sekali tidak mempunyai refrensi islam sendiri dan hanya modal kopas internet

    yang beginian masa mau membahas Kekristenan sedangkan mengenai islam saja bloon nya banget banget
    ===========

    Islamthis,
    bisa lbh berbobot khotbahnya?????
    wkwkwkwkww ..

    dah banyak karosetan yg keabisan amunisi di sini…

    dan loe???

    tinggal dor ajaaa …

    masalahnya loe mau ngga debat intense????

    ah paling juga ;langsung mabur ….

    kayak karosetan laennya….

    hahahahaaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: