Jesus Bukan Tuhan Karena Jesus Pun Berdoa

Jesus Bukan Tuhan Karena Jesus Pun Berdoa

Orang karoSetan terus berputar-putar di dalam khayalan bahwa Jesus adalah Tuhan yang penuh Kuasa. Dan keyakinan mereka ini juga mereka sodor-sodorkan kepada Muslim supaya turut percaya bahwa Jesus adalah Tuhan supaya Muslim dapat terselamatkan dari Neraka-nya Muhammad Saw. Dengan latar belakang keyakinan buta bahwa Jesus adalah Tuhan, orang karoSetan tidak ketinggalan menghujat Muhammad Saw di depan Muslim supaya dengan demikian Muslim meninggalkan Muhammad Saw, Nabi junjungan mereka Dunia akhirat, dan beralih menyembah Jesus.

Di lain pihak, tidak ada yang dapat membuat seseorang untuk terus menjadi karoSetan kecuali kebebalan dan kebodohan yang dilestarikan. Kenyataannya banyak karoSetan yang akhirnya tersadarkan dan tercerahkan, sehingga mereka dapat melihat bahwa Jesus bukanlah Tuhan sama sekali. Perkembangan ini akhirnya membawa mereka untuk memasuki gerbang Islam, sebagai satu-satunya agama Allah yang benar, dan sekaligus mempercayai seluruh ajaran Muhammad Saw. Orang karoSetan tipe ini merupakan orang karoSetan yang cerdas, yang mana mereka menilai menggunakan otak dan fikiran, bukan perasaan, emosi dan sentimen keluarga. Berbeda dengan orang karoSetan yang bebal dan bodoh, mereka terus hidup di dalam hayalan semu bahwa Jesus adalah Tuhan, padahal sudah terlalu banyak bukti yang menunjukkan bahwa Jesus bukanlah Tuhan.

Banyak bukti keayatan khususnya yang terdapat di dalam Alkitab Perjanjian-baru yang menegaskan bahwa Jesus bukanlah Tuhan sama sekali. Salah satunya adalah ayat Lukas 22:32 di bawah ini yang melukiskan bahwa Jesus BERDOA kepada Allah supaya berkenan memberikan kekuatan iman kepada para sahabatnya:

Lukas 22:32 >> “Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu”.

Ayat Perjanjian-baru di atas benar-benar menunjukkan saat di mana Jesus berdoa kepada Allah untuk kebaikan sahabatnya. Pertanyaanya adalah, kalau Jesus adalah Tuhan, mengapa ia berdoa? Fakta bahwa Jesus berdoa, bukankah itu menunjukkan bahwa Jesus bukanlah Tuhan sama sekali, melainkan hanya manusia biasa yang lemah dan penuh hina?

Hal kedua yang dapat kita perhatikan dari ayat di atas adalah, bahwa dengan berdoa, maka itu membuktikan bahwa Jesus TIDAK MEMPUNYAI KUASA sedikit pun. Berdoa justru menunjukkan bahwa Kuasa hanyalah milik Allah, dan Jesus sama sekali tidak mempunyai Kuasa, baik di langit mau pun di bumi. Dan kalau Jesus tidak mempunyai Kuasa sedikit pun, itu praktis membuktikan bahwa Jesus bukanlah Tuhan.

Hal ketiga, ayat di atas mengindikasikan, bahwa Jesus SAMA SEKALI TIDAK MEMPUNYAI KUASA keselamatan pada dirinya untuk orang lain: Jesus tidak bisa memberikan keselamatan kepada siapa pun – karena keselamatan itu hanyalah milik dan dari Allah. Sekaligus, ayat tersebut di atas menunjukkan bahwa Kuasa keselamatan hanya milik, datang, dan berasal dari Allah Swt, Tuhannya Jesus dan juga Tuhannya Nabi Muhammad Saw, Nabi umat Muslim – seperti suatu ayat di dalam Alquran yang termahsyur di kalangan Muslim:

Allahu anta salam, waminka salam >> wahai Allah Engkaulah Keselamatan itu, dan dari Engkaulah Keselamatan itu.

Ayat Lukas di atas, tak pelak lagi merupakan ayat yang amat berharga bagi individu karoSetan yang cerdas dan menggunakan akal-sehatnya, untuk berhenti berputar-putar di dalam hayalan bahwa Jesus adalah Tuhan. Dan lebih dari itu, baik orang karoSetan mau menerima fakta bahwa Jesus berdoa – atau tidak menerima fakta ini, tetap saja karoSetan merupakan agama yang sesat, dan hanya Islamlah yang merupakan agama yang benar, karena merupakan agamanya Nabi Isa Almasih as dan Nabi Muhammad Saw.

12 Responses

  1. >________________________________ > Dari: True Islam In The Air >Kepada: gamayudha82@yahoo.co.id >Dikirim: Senin, 28 April 2014 8:41 >Judul: [New post] Jesus Bukan Tuhan Karena Jesus Pun Berdoa > > > > WordPress.com >islamthis posted: ” Orang karoSetan terus berputar-putar di dalam khayalan bahwa Jesus adalah Tuhan yang penuh Kuasa. Dan keyakinan mereka ini juga mereka sodor-sodorkan kepada Muslim supaya turut percaya bahwa Jesus adalah Tuhan supaya Muslim dapat terselamatkan dari Ne” >

  2. terima kasih atas pencerahannya, super sekali.. membuat saya berkeinginan jadi mualaf, karena kebetulan saya ingin poligami

    fyi: saya juga doyan sama anak di bawah umur, kalo ada info hubungi saya ya min..
    ================

    Islamthis,
    poligami adl syariahnya nabi2 perjanjian lama: semua nabi perjanjian lama berpoligami: ibrahim – luth – nuh – musa – sulaiman – yakub – ismael – ishak – dan masih banyak lagi…..

    anak di bawah umur: islam melarang menikah dg anak di bawah umur, mengenai isu bhw muhammad meniduri childbride, maka isu itu berdasarkan hadis lemah, dan secara logika pentahunan, aisyah dinikahi oleh muhammad pada usia yg cukup. jadi tidak benar kalau dikatakan muhammad menikmati gadis di bawah umur. anda sudah termakan fitnah murahan ….

    lebih dari itu, dalam kristen diajarkan monogami yaitu cukup beristri satu, lebih dari satu dianggap ZINA. dan kebalikannya, dosa selingkuh, berzina, bahkan freesex SEMUANYA AKAN DITEBUS oleh yesus ……

    uwenak nya jadi orang karosetan hahahahahaha …..

  3. @islamthis

    Nabi2 perjanjian lama mana yg polygami model muhammad ? Daud , salomo , mereka itu raja . Abraham ? Dia bukan nabi Israel, dia.adalah bapa org israel.

    Semua nabi israel hidup.dalam keaederhanaan dan ga mengumbar nafsu bejad seperti muhammad .

    Setelah mengangkat dirinya /diangkat sebagai nabi oleh roh ga jelas penghuni goa Hira yg ngaku2 bernama Jibril. Muhammad malah semakin menjadi2 kebejadan dan kebiadabannya.
    Dari anak kecil sampe istri orang diembat semua. Ini semua dilakukan (katanya ).dengan ijin alloh.
    Muhammad jadi diktator yg ganas , meminta bagian twrbesar harta rampasan hasil rampok dll.

    Ga ada nabi Israel yg keakuannya seperti itu. Karena nabi Israel adalh utusan yg Maha Kudus YHWH . Klo Muhammad ? Dari buahnya (perbuatannya) jelas dia adalah nabi palsu utusan iblis .

    Yesus berkata akan datang nabi2 palsu dari buahnyalah engkau dapat mengenali mereka.
    Muhammad cocok banget dengan nubuatan ini.

    Salam..
    ==================

    Islamthis,
    daud, abraham, salomo dlllll BUKAN NABI ISRAEL, MELAINKAN RAJA???

    hahahahahaha …… ga kepake tuh teorik!!!

    skg gini aje deh, tolong sebutin, apa sebabnya seseorang disebut nabi dalam alkitab??? bisa ngejelasin gakk???

    ude dijelasken, bhw tidak ada hadis sahih apalagi bonafid yg membuktikan bhw aisyah dinikahi semasa kecil. jusru hadis bonafid mengatakan bhw aisha dinikahi pada usia yg cukup ….

    jangan paksakan diri loe utk terus ikut agama karosetan yg halalkan makan bangke, halalkan pamer aurat dan halalkan riba ….

    insaf nak.

    • terima kasih atas nasihatmu AYAH, akan tetapi ananda tidak mau ikut AYAH sebab AYAH suka marah2 dan memaki2 orang lain melulu, nanti ananda jadi kena STROKE lagi.

  4. @ Aisha

    Coa kamu pake otak, nabi palsu itu jelas-jelas Paulus. Mana ada nabi Israel yang nyembah Yesus. Dalam 10 perintah Allah tidak ada perintah buat nyembah Yesus tetapi menyembah Allah yang Maha Esa. Paulus jelas-jelas sesat dan menyesatkan :

    1. Paulus merampok jemaat lain :
    “Jemaat-jemaat lain telah kurampok dengan menerima tunjangan dari mereka, supaya aku dapat melayani kamu! “ (2 Korintus 11:8).

    2. Perkataan Paulus bukan firman Tuhan melaikan perkataan orang bodoh yang menginginkan kemegahan duniawi :
    “Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai seorang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai seorang bodoh yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah. Karena banyak orang yang bermegah secara duniawi, aku mau bermegah juga.” (2 Korintus 11:17-18).

    3. Paulus membatalkan hukum Taurat, padahal Yesus menggenapinya
    “Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan. (Roma 7:6)”

    Padahal Yesus sama sekali tidak membatalkan hukum Taurat bahkan menggenapinya :

    “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5 : 17-18)”.

    Kok orang Kristen lebih percaya kepada Paulus daripada Yesus ? aneh.

    4. Paulus orang yang menganiaya tanpa batas :
    “Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya” (Galatia 1 : 13).

    Anehnya umat Kristen masih percaya dia mengaku nabi, padahal dia tetap menipu dengan ajarannya :

    5. Paulus merasa tidak bersalah telah berdusta oleh ajaran sesatnya justru dia mengira telah berjasa telah memuliakan Allah :
    “Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3 : 7)

    6. Paulus mengatakan Yesus kena kutukan :
    “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatia 3:13)

    Yang menjadi masalah perkataan “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” tidak ada di Perjanjian Lama kecuali kata-kata Paulus sendiri. aneh.

    7. Paulus membual akan menghakimi malaikat :
    “Tidak tahukah kamu bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari?” (I Korintus 6:3)

    Memangnya Paulus itu Tuhan bisa menghakimi malaikat ? Bahkan malaikat ada jauh sebelum dia lahir bagaimana dia bisa menghakimi perbuatan malaikat ?.

    8. Paulus mengatakan jangan mengutuk toh dia sendiri yang mengutuk
    “Berkatilah siapa yang menganiaya karnu, berkatilah dan jangan mengutuk” (Roma 12:14).

    Anehnya Paulus mengutuk orang yang ajarannya tidak sama dengan dia :

    “Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia (Galatia 1:8).

    “Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia” (Galatia 1:9).

    9. Paulus mengira Tuhan akan segera datang dan saat itu dia mengira dia dan pengikutnya masih hidup dan akan diangkat dalam awan bersama mereka yang sudah meninggal untuk menyongsong Tuhan

    “Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan : kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan (I Tesalonika 4:15-17).

    Kenyataannya Paulus mati di tangan Kaisar Nero bukan di diangkat dalam awan.

    10. Paulus orang yang minta dipuji
    “Sungguh aku telah menjadi bodoh, tetapi kamu yang memaksa aku. Sebenarnya aku harus kamu puji” (2 Korintus 12:11).

    Ahlak orang biasa saja tidak tidak baik minta dipuji. Bagaimana mungkin ahlak seorang nabi minta dirinya dipuji ?

    11. Paulus mengatakan Yesus tidak berguna sama sekali kalau umatnya bersunat, padahal Yesus sendiri dan para nabi bersunat
    “Paulus, berkata kepadamu jikalau kamu menyunatkan dirimu Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu” (Galatia :5:2).

    Aneh sekali ajaran Paulus mengapa ia begitu membenci bersunat (apa karena dia takut disunat), sehingga mengatakan Kristus tidak berguna kalau orang itu bersunat. Padahal Yesus sendiri disunat (Lukas 2:21)

    Bahkan Tuhan sendiri sudah berfirman tentang keharusan bersunat, jadi bagaimana mungkin Paulus bisa mengajarkan bahwa Kristus tidak berguna kalau orang itu bersunat. Inilah salah satu bukti ajaran Paulus sesat.

    “Dan orang (Laki-laki) yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatan nya (Kulit penis nya), maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsa nya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku!” (Kejadian: 17: 14).

    12. Paulus sangat merestui perbudakan
    “Semua orang yang menanggung beban perbudakan hendaknya menganggap tuan mereka layak mendapat segala penghormatan, agar nama Allah dan ajaran kita jangan dihujat orang” (1 Timotius 6).

    Nah Aisha tolong kamu jawab, ajaran nabi palsu Paulus.

  5. yah,,YESUS memang berdoa,,tp itu bukanlah alasan utk mengatakan bahwa dia bukan Tuhan,,dia benar2 anak Tuhan,,itu pasti,,masalah berdoa itu beda,,dia bedoa utk pengampunan atas dosa yg dilkuka dunia ini..tp dia tidak pernah meminta umatnya utk mendoakan dirinya,,karna dia tau pasti tempatnya di mana..saya beberapa kali mendengar orang2 mendoakan Muhammad,,supaya diterima disisi Tuhan,,mengherankan sekali,,jikamemang demikian adanya,, dimanakah sekarang Muhammad itu berada? mengapa berdoa pada orang yg masih kalian doakan keselamatannya,,
    =================

    Islamthis,
    anda salah sangka. muslim tidak pernah mendoakan muhammad saw. yang dilantunkan muslim adl shalawat dan salam, yg juga dipancarkan utk nabi2 lainnya tanpa pengecualian. lantunan salawat dan salam itu utk mjd tanda dan bukti bhw muslim menyayangi muhsaw dan nabi2 lainnya.

    bukti jesus minta didoakan berkat dan selamat dari umat manusia:
    Matius 21:9 “Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”

    Matius 23:39 “Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!”

    Kedua ayat ini menunjukkan bahwa Yesus minta umat-Nya untuk mendoakan. Salah satunya, supaya dosa-Nya dihapus Tuhan, dalam berkat dan rahmat Tuhan.

  6. Dear Islamthis,

    Pertama2 sy bukan mencari musuh, sy cuma ingin meluruskan ajaran kristen sebenarnya yg sy lihat kurang anda pahami berdasarkan tulisan2 anda.

    Sy menyadari ada terlalu banyak ajaran dan dogma yg harus di debatkan dalam hal ini perbedaan Islam dan Kristen, namun kalau semua kita bahas sekaligus maka akan sangat sulit untuk menyelesaikan, maka;

    Kalau anda setuju, mari kita mulai dengan mendiskusikan
    “Apa pandangan kristen tentang Yesus. Tuhan kah Yesus atau cuma manusia?”

    sy ingin kita berdiskusi atau debat secara sehat dan terarah dan tidak keluar dari topik.

    untuk tidak membuang waktu, sy anggap saudara Islamthis bersedia meladeni sy dlm diskusi ini (nantinya kalaupun anda tidak bersedia, silahakan tidak usah dijawab).

    Oke, sy mulai dengan ajaran kristen yg sebenarnya.

    Apakah Yesus itu Tuhan atau cuma Manusia biasa (Nabi)?

    Ajaran kristen yg sebenarnya tidak akan menyangkali kalau anda menyatakan bahwa Yesus itu manusia.
    Namun bukan cuma manusia melainkan Yesus juga adalah Tuhan.
    jadi ada Yesus adalah Tuhan yg pernah turun ke bumi menjadi manusia.

    Dari bukti2 yg anda sebutkan tadi di atas;
    Premis 1. Lukas 22.32—> Yesus berdoa kepada Allah Bapa disurga
    Premis 2. Manusia yg berdoa kepada Allah
    Kesimpulan; Yesus adalah manusia

    Tanggapan sy; Yes, Benar.

    dan bukan cuma itu, sy bisa memperlihatkan banyak contoh dimana ciri2 yg diperlihatkan Yesus adalah ciri2 manusia;
    1. Yesus berseru “Eli Eli Lama Sabakhtani” (Allah ku, Allah ku mengapa engkau meninggalkan Aku?
    2. Yesus mengatakan Aku diutus Bapa, berarti Dia utusan (Manusia atau Nabi).
    2. Yesus Makan —> Tuhan ga butuh makan.
    3. Yesus Tidur —> Tuhan juga ga butuh tidur.
    4. Yesus Lapar —> Tuhan ga mungkin lapar.
    5. Yesus merasa kesakitan waktu dicambuk dan dipaku di kayu salib.
    dll.

    Semua hal2 diatas memang menunjukkan bahwa Yesus itu adalah manusia.
    Akan tetapi sayang sekali karna anda hanya bisa melihat sisi manusia ini tanpa mau menggali lagi “KONTROVERSI” (dalam tanda kutip yg dibuat Yesus.

    Yesus juga memiliki ciri2 berikut (Kontroversi);
    1. Yesus mengatakan, Dosamu telah diampuni (bukankah hanya Tuhan yg berhak mengampuni dosa?)
    2. Aku telah ada Sebelum Abraham (berapa Tahun kah umur manusia? bgmn Yesus bisa hidup sebelum Abraham? ini ciri2 Tuhan)
    3. Yesus menyuruh muridnya untuk berdoa dalam nama-Nya (Kalau Yesus bukan Tuhan maka Dia menghujat Tuhan dlm hal ini).
    4. Yesus bilang Dia datang dari Surga dan akan kembali ke surga (Jelas ini bukan ciri manusia dan kalau Dia cuma nabi, kenapa seenaknya bisa menentukan Dia mau masuk surga? Muhammad saja tidak tahu dia masuk surga atau tidak, lagi2 klo Yesus bukan Tuhan, Dia justru menghujat Tuhan).
    5. Yesus bilang Dia adalah kebangkitan dan hidup, barang siapa percaya kepadaNya akan hidup walaupun dia telah mati. (lagi2 menghujat Tuhan klo memang dia bukan Tuhan.
    6. Dan yg paling parah adalah;
    Yesus tidak membantah Thomas ketika Thomas memanggilnya “Ya Tuhanku, Ya Allahku” (Kalau memang Dia bukan Tuhan berarti Dia penipu yg mengambil untung dari pujian Thomas).
    Dan banyak lagi ciri2 Tuhan yg lainnya.

    Sekali lagi; Waktu anda bilang Yesus itu manusia, kekristenan juga mengakui itu. Yg jadi masalah, anda cuma bisa melihat dan mengenal Dia dari sisi manusianya. Sementara sisi KeTuhanannya belum anda kenali.

    Ada 2 kesimpulan Kesimpulan Logis dari 2 ciri2 berbeda di atas;
    1. DISINI POSISI ISLAM
    Kalau memang Yesus bukan Tuhan, berarti Dia penipu dan penghujat Allah (Tolong ini digaris bawahi). Dosa menyamakan diri sama seperti Tuhan adalah dosa yg sgt besar. dan Yesus melakukan ini hampir tiap saat (makanya orang Yahudi mau membunuh Dia).
    Maka; kalau Yesus adalah penipu dan penghujat Tuhan, konsekuensi logisnya Dia juga bukan Nabi (Masakan Nabi menghujat Tuhan). Dan anda tidak bisa mempercayainya sebagai utusan Allah (Nabi).
    Pertanyaannya kenapa Islam percaya Yesus sebagai Nabi? Masakan ada Nabi Penipu dan penghujat Allah?

    2. INI INTI KERISTENAN.
    Kalau Dia adalah benar2 Tuhan yg pernah turun ke bumi sebagai manusia, maka yg dikatakannya benar, Dia tidak menghujat Allah dan Dia tidak menipu.
    MAKA YESUS ADALAH BENAR2 TUHAN atau ALLAH DAN JUGA MANUSIA SEKALIGUS.

    kenapa bisa begini? (Tuhan sekaligus manusia?) sangat simple.
    Allah atau Tuhan adalah MAHA KUASA ADANYA, Dia bisa berbuat apa saja yg Dia inginkan (Sy harap anda setuju dengan hal ini).

    Sy kasih analogi;
    Kalau ada 1000 umat islam berdoa pada satu waktu yg sama, apakah Allah hadir dan mendengar doa mereka secara bersamaan?
    atau kalau ada ungkapan “Allah itu ada dimana2” apakah ungkapan ini anda ragukan? Jelas Tidak.

    Maka, kalau Yesus yg adalah Allah itu mau datang ke bumi jadi manusia, Apakah yg bisa membatasi kekuasaanNya?
    bukan kah bumi dan manusia adalah ciptaanNya dan ada dalam TanganNya? Kalau anda bilang ini tidak mungkin, maka anda membatasi Ke-Maha Kuasaan Allah.

    Pertanyaan yg lebih bagus anda tujukan, “Kalau menurut anda terlalu hina dan tidak terhormat bagi Allah untuk datang menjadi manusia bahkan mati di kayu salib, LANTAS KENAPA DIA HARUS MAU MELAKUKAN INI?”.
    (Sy akan bahas ini selanjutnya kalau anda mau melanjutkan diskusi ini).

    Memang benar ungkapan yg sering dilontarkan oleh umat Muslim,

    “Celakalah orang yg menyebut manusia bisa menjadi Allah”
    (kristen tidak mengakui ini, bukan manusia yg jadi Allah, tapi Allah yg jadi manusia).

    dan sy ingin mengatakan dsini.
    “Lebih celakalah juga orang yg membatasi kekuasaan Allah untuk menjadi apapun yg Dia mau, termasuk menjadi Manusia”.

    Terimakasih.
    Sy tunggu tanggapan anda.

    Wassalam.

  7. dari sisi manusianya, walaupun banyak mujizat, yesus telah terbukti beliau adalah manusia tulen, dari sisi ketuhanan sama sekali tidak ada bukti dlm alkitab bahwa dia(yesus) adalah tuhan dan pernah berkata bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku.

    1. Dalam konsep Roh, seseorang yang belum dilahirkan kepermukaan bumi, Rohnya sudah lebih dahulu keberadaannya.

    2. Tua, muda, senior,juniornya roh adalah kehendak Allah SWT

    3. Dalam Islam Rohnya Muhammad SAW lebih duluan keberadaannya daripada rohnya Adam dan Rohnya Yesus. walaupun demikian Muhammad SAW bukanlah tuhan.

    4. mengenai yesus duluan ada daripada Ibrahim itu hanyalah menunjukkan kepada Rohnya Yesus lebih dahulu daripada Rohnya Ibrahim.

    5. Rohnya seorang anak bisa saja lebih dahulu keberadaannya daripada roh bapaknya

    6. Jika memang iya rohnya yesus lebih tua daripada ibrahim, maka yesus sama sekali bukanlah tuhan.

    7. Aqidah Islam mengajarkan 20 sifat WAJIB bagi tuhan, dan 20 sifat MUSTAHIL bagi tuhan, diantaranya adalah sifat Wajib:
    tuhan wajib maha kuasa, tuhan wajib maha hidup, tuhan wajib maha mengetahui, tuhan wajib maha mendengar.
    sifat Mustahil bagi tuhan: tuhan mustahil menyerupai makhluknya, Tuhan mustahil bodoh,tuhan mustahil tuli, tuhan mustahil mati.

    8. sekarang masalahnya bukan mampu atau tidak mampu nya, jika tuhan menyerupai apapun, termasuk menyerupai manusia, tetapi yang menjadi masalah adalah tuhan mempunyai sifat MUSTAHIL MENYERUPAI MANUSIA. karena tuhan mempunyai sifat mustahil menyerupai makhluk, maka tuhan MUSTAHIL menjadi manusia.

    9. tidak ada bukti/keterangan dalam kitab para nabi pl, bahwa tuhan akan menjelma dalam wujud manusia.

    10. tuhan mau menjelma jadi mausia rela mati secara sadis untuk menebus dosa manusia adalah ajaran sesat dan keji. kristen mengajarkan kekejian sadis bengis berdarah2 dan telah membungkusnya menjadi ajaran kasih.

    11. tidak ada bukti ayat bahwa yesus adalah tuhan kalau ada ayatnya, tunjukkan bukti ayatnya
    =================

    Islamthis,

    MOANTAAAPPPPFFFF …… bro …..

    terima kasih atas pencerahannya ….

  8. konsep Ketuhanan yang paling BODOH dan KEJI yang pernah dibuat oleh manusia adalah Konsep ketuhanan kristen, sebejat-bejatnya dan sebodoh-bodohnya manusia jaman pagan kuno, mereka tidak sampai hati mengarang cerita model paulus, tuhan mau menjelma dan rela mati hina dina untuk menebus dosa manusia. Agar terkesan Logis, cerita Konyol tersebut dipoles sedemikian rupa hingga difilsafatkan menggunakan ilmu putar lidah “ala Kasih rela bla..bla…”, padahal telah jelas, nyata, terang benderang, bahwa alasan tsb nyata tertolak oleh moral dan logika.

  9. karosetan ngotot yesus menjadi Tuhan karena ada tulisan AKU ADA sebelum Abraham(yoh 8:58) padahal kalau kita baca Amsal 8 seperti pemahaman karosetan, maka SALOMO(amsal 8) jauh lebih tua daripada Abraham ataupun Yesus.

    mari kita lihat perkataan Solomo berikut:

    8:23 Aku diciptakan TUHAN sebagai yang pertama, akulah hasil karya-Nya yang semula pada zaman dahulu kala.
    8:23 Aku dibentuk sejak permulaan zaman, pada mulanya, sebelum bumi diciptakan.
    8:24 Aku lahir sebelum tercipta samudra raya, sebelum muncul sumber-sumber air.
    8:25 Aku lahir sebelum gunung-gunung ditegakkan, sebelum bukit-bukit didirikan,
    8:26 sebelum TUHAN menciptakan bumi dan padang-padangnya, bahkan sebelum diciptakan-Nya gumpalan tanah yang pertama.
    8:27 Aku menyaksikan ketika langit dihamparkan, dan cakrawala direntangkan di atas lautan,
    8:28 ketika TUHAN menempatkan awan di angkasa, dan membuka sumber-sumber samudra,
    8:29 ketika Ia memerintahkan air laut supaya jangan melewati batas-batasnya. Aku pun turut hadir di sana ketika alas bumi diletakkan-Nya.
    8:30 Aku berada di samping-Nya sebagai anak kesayangan-Nya, setiap hari akulah kebahagiaan-Nya; selalu aku bermain-main di hadapan-Nya.
    8:31 Aku bersenang-senang di atas bumi-Nya, dan merasa bahagia di antara manusia.

    Kalau kita ikuti pikiran karosetan, maka ayat di atas bisa disimpulkan: SALOMO LEBIH PANTAS DISEBUT TUHAN DARIPADA YESUS.!!!!!
    weleh…weleh….(astagfirullah)

  10. @Alkitabiah.org
    t: mana ayat yang menyatakan Tuhan beristri dan melahirkan anak secara biologis?
    j: TIDAK ADA dalam Firman Tuhan. tapi bisa anda temukan dalam kitab lain dari ‘tuhan’ yang tidak mengerti kekristenan, dan jelas bukan Tuhan Yang Mahatahu.

    jawab:

    j:memang betul .tul..tul… tidak ada ayat yg menyatakan jahwe beristri sang maria, betul bro, memang !!!!

    j:tapiiiii…., ada tapinya….ada syaratnya …ada logikanya…, dengan catatan…. apabila jesus tidak disebut tuhan, maka wajar kamu bilang Bapa Jahwe tidak beristri…!!!!!

    j:masalahnya kristen setuju jesus adalah anak tuhan tidak seperti anak manusia biasa,

    maka, Jangan mengelak..??????

    kalau Sang maria bukan istri tuhan, mengapa Babe jahwe bikin anak dalam rahim sang maria???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: