Kisah Ashabul Kahfi Apakah Asli Dongeng Pagan?

Kisah Ashabul Kahfi Apakah Asli Dongeng Pagan

Penghujat Islam kerap mengatakan kisah Ashabul Kahfi sebagai dongeng yang masuk ke Alquran. Sebagai Muslim saya mengimani semua isi Alquran tanpa kecuali, Alquran tak pernah salah. Bukti kebenaran Alquran dapat kita lihat dari:

  1. Peristiwa awetnya jenazah firaun >> http://www.muslim-menjawab.com/2012/06/bukti-kebenaran-al-quran-bag-2.html
  2. Bukti kebenaran cerita Haman di Alquran >> http://www.muslim-menjawab.com/2012/06/bukti-kebenaran-al-quran-3.html
  3. Bukti kebenaran Nabi Hud dalam Alquran >> http://al-ihtisyam.blogspot.com/2011/11/kisah-nabi-hud-as.html padahal cuma Alquran yang menceritakan adanya Nabi Hud.
  4. Dan banyak lagi bukti kebenaran Alquran.

Nah, bagaimana dengan tuduhan Alquran kemasukan dongeng 7 Penidur? QURAN PASTI BENAR…..TAK MUNGKIN SALAH, ITU SUDAH DI BUKTIKAN. MARI KITA KAJI DI SINI:

http://id.wikipedia.org/wiki/Maxalmena

Maxalmena atau Ashabul Kahfi (atau: Maksalmina, Maxalmina, Makh shalmina, Maq Shalmaina, Mixilmina) adalah salah satu nama yang diambil dari sejarah Aulia 7 (Alquran, Surah AlKahfi). Yaitu kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun hijriah atau 300 tahun Masehi, untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus.

Menurut beberapa sejarahwan Islam, ketujuh pemuda tersebut bernama: Maxalmena, Martinus, Kastunus, Bairunus, Danimus, Yathbunus dan Thamlika. Serta seekor anjing bernama Kithmir, yang dipercaya sebagai satu-satunya anjing yang masuk Surga.

Banyak yang berpendapat sejarah ini terjadi di Suriah, tetapi ada beberapa ahli Alquran dan Injil berpendapat mereka berasal dari Yordania.

Kisah Tujuh Orang Pemuda yang Tertidur dari Efesus ini digolongkan ke dalam legenda mitologi Kristen. ++

Komentar >> Ternyata yang menganggap kisah 7 Penidur hanya dari Gereja  Kristen. Perlu diketahui, kisah ini dimulai pada masa Pra-Konsili Nicea di Abad ke 2 Masehi, waktu itu Trinitas belum ada. Jadi 7 Penidur itu BERAKIDAH TAUHID. Lihat  link ini >> http://mizanuladyan.wordpress.com/2012/09/06/bapa-bapa-gereja-awalallah-lah-tuhan-yang-sebenar-nyayesus-cuma-manusia-biasa/

Adanya kisah yang dianggap legenda belakangan, bukan berarti kisah itu tidak pernah ada alias dongeng. Suatu kisah nyata setelah lama berselang akan dianggap legenda jika tak tercatat sejarah dengan baik dan lengkap, padahal kisah itu ada.

Maka dengan KEBENARAN QURAN DI BANYAK SISI, SAYA IMANI CERITA 7 PENIDUR ITU BENAR-BENAR ADA DI SEKITAR ABAD KE 2, di saat itu memang Kristen sedang giat-giatnya dibantai oleh Romawi – persis kisah Ashabul Kahfi yang melarikan diri dari penguasa lalim untuk selamatkan akidah mereka.

Access from,

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20121012074425AAKjh1n

Access date 3 Oktober 2013.

________________

Islamthis,

Saya tampilkan artikel ini yang berasal dari situs lain, tidak lain adalah untuk menjawab KENYINYIRAN dan KETERBELAKANGAN MENTAL umat karoSetan di dalam hal isu ini. Mereka kerap menghujat Islam sebagai telah menyadur dongeng pagan untuk dimasukkan ke dalam Alquran sambil menyatakan bahwa kisah tersebut dinyatakan sebagai firman oleh Allah.

Sebenarnya sudah ada ketegasan yang sangat umum, bahwa bukan Alquran yang salah, namun Gereja lah yang salah – karena telah mem-VONIS suatu kisah nyata sebagai kisah dongeng. Atas dasar apa Gereja (pada saat itu) memvonis kisah Tujuh Penidur ini sebagai dongeng? Sejarah Gereja pada masa sebelumnya bahkan mempunyai tradisi yang kuat yang berakar pada kisah ini. Dan tiba-tiba Gereja memvonisnya sebagai dongeng?

Turunnya Alquran yang meng-adopsi kisah ini pada sisi yang lain mempunyai makna / misi untuk membenarkan kesejatian kisah tersebut, sekaligus MENGJUNGKIR-BALIKKAN kesemena-menaan Gereja, bahwa Gereja telah bertindak bodoh dan langkah mundur sekaligus pengecut – karena mengklaim kisah ini sebagai dongeng semata, hanya karena kisah ini memaparkan ketauhidan Kristen (yang sedang digempur oleh Kristen yang Trinitas).

Mudah-mudahan dengan penurunan artikel ini, umat karoSetan STOP kenyinyiran dan keterbelakangan mereka selama ini.

5 Responses

  1. kisah ashabul kahfi adalah kisah cth pemuda yg menyelamatkan imannya, hingga Allah menidurkan 7 pemuda itu selama 300th,

    kisah ini membuktikan bahwa Allah lah yg melakukakannya Allah yg maha kuasa, hanya kun fayakun, sama mudahnya bagi Allah dlm menciptakan yesus, tdk ada yg aneh tdk ada yg sulit bagi Allah.

    menuhankan Yesus adalah merupakan tindakan KEJI yg nyata ancamannya neraka Jahannam, smg kafirin kafirun kristen bisa merenungi dari kisah Ashabul Kahfi tsb.

  2. Semua kisah dalam Al-Quraan adalah fakta, semua ceritanya mengandung Hikmah dan Petunjuk untuk diteladani. Dalam hal ini termasuk kisah Ashabul Kahfi.

    “(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdo’a: “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)” (QS al-Kahfi:10).

    itulah cth BUKTI bahwa, Alquran kitab yang mengandung hikmah dan petunjuk.

  3. KUMPULAN CERITA2 DONGENG DALAM QURAN/ISLAM

    Postby MuridMurtad » Wed Mar 01, 2006 12:35 am
    PENDAHULUAN

    Quran oleh Muslim diyakuni sebagai wahyu dari Allah yang didiktekan langsung pada Muhammad. Salah satu argument bahwa Quran adalah sungguh-sungguh wahyu Tuhan, adalah independensinya terhadap kitab-kitab terdahulu saperti Taurat dan Injil. Meskipun Quran menyanjikan cerita tentang tokoh-tokoh yang sama, tapi isi cerita ternyata banyak yang tidak sama yang membuktikan keaslian Quran sebagai “karya Tuhan”. Tapi apakah benar demikian ?

    Ayat Quran dibawah ini mengakui, bahwa masyarakat sekeliling Muhammad sudah mengetahui bahwa yang diucapkan Muhammad adalah dongeng kuno.

    [5] Dan mereka berkata: “Dongengan-dongengan orang-orang dahulu, dimintanya supaya dituliskan, maka dibacakanlah dongengan itu kepadanya setiap pagi dan petang.” [6] Katakanlah: “Al Qur’an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Sura al-Furqan 25:5,6).

    Beberapa Intelektual Muslim berusaha membantahnya (mis: situs Islamic Awareness) dengan argument dan data yang kelihatan meyakinkan, tapi sebenarnya mereka memanipulasi data dan sedang menjalankan al Taqiyya (berbohong demi Islam).

    Uraian Dibawah adalah kumpulan dari berbagai cerita dalam Quran yang kelihatannya tidak asli dari Tuhan seperti yang Muslim yakini, kerena cerita-cerita dalam Quran ternyata diambil dari dongeng-dongeng Yahudi dan Kristen, yang tidak terdapat dalam kitab resmi, tetapi berasal dari tradisi-tradisi oral serta kitab-kitab yang tidak sah. Sumber cerita-cerita dalam Quran itu diambil dari 3 sumber yaitu sumber Yahudi, Kristen (gnostik) dan sumber Pagan Arab serta secara tidak langsung Persia dan Hindu.

    Sumber Yahudi terdiri dari :

    Talmud, hukum-hukum Yahudi (sipil dan agama) hasil rumusan para rabbi yang didasarkan pada Torah, termasuk juga komentar dan penjelasan Torah. Talmud awalnya tradisi oral tapi kemudian dibukukan pada abad ke 3 Masehi .

    Midrash, penjelasan dan interprestasi dari para rabbi terhadap Tanakh (Bibel Pernjanjian lama termasuk Torah). Midrash paling awal berasal dari th 100 Sebelum Masehi. Di dalam Midrash termasuk juga Haggada yang isinya dongeng-dongeng Yahudi.

    Targum, terjemahan dan interpretasi dari beberapa bagian Tanakh ke dalam bahasa Aram. Biasanya terjemahannya bersifat bebas supaya dapat dimengerti.

    Kitab Apokrip & Pseudopigrapha Yahudi.
    Tulisan yang tidak sah dan tidak diakui sebagai Kitab Suci, misal Testamen Abraham, testament Salomo, Kitab Enoch, dsb. Meskipun demikian kadang sering dikutip dan dijadikan sumber cerita. Kitab Apokrip Yahudi umumnya berasal dari jaman tahun 3 Masehi-100 Sebelum Masehi.

    lajut
    ==================

    Islamthis,

    trus, tau-nya mereka, mana yg apokrip dan mana yg kanon, gemana?

    emang ude ada penelitian lmiah kala itu utk mengetaui apokrip dan kanon??

    ato mereka2 itu adl para nabi, yg mengetahui rahasia apokrip dari tuhan???

    aisha = koplak!!!

  4. @ aisha

    Ajaran bahwa Tuhan punya anak dan turun ke bumi lalu minta tumbal manusia. Jelas-jelas itu ajaran pagan yang dijadikan ajaran inti Karosetan.

  5. @aisha:
    Ayat Quran dibawah ini mengakui, bahwa masyarakat sekeliling Muhammad sudah mengetahui bahwa yang diucapkan Muhammad adalah dongeng kuno.

    [5] Dan mereka berkata: “Dongengan-dongengan orang-orang dahulu, dimintanya supaya dituliskan, maka dibacakanlah dongengan itu kepadanya setiap pagi dan petang.” [6] Katakanlah: “Al Qur’an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Sura al-Furqan 25:5,6).

    Beberapa Intelektual Muslim berusaha membantaha (mis: situs Islamic Awareness) dengan argument dan data yang kelihatan meyakinkan, tapi sebenarnya mereka memanipulasi data dan sedang menjalankan al Taqiyya (berbohong demi Islam).

    Jawab:

    Copasan dan kesimpulan netter kristen di atas adalah merupakan sebuah contoh klaim, asumsi-asumsi memalukan. dengan tulisan2 demikian mereka telah membuktikan diri, ternyata netter kristen sangat minim wawasan dan pemahaman thd AlQuran dan Islam, kebebalannya itu tidak lain karena Kemasukan dogma buta yg telah tertanam sejak dini, stigma negatif telah melekat dalam kehidupan kristen shg sangat berpengaruh dalam pandangan mereka hingga menghasilkan produk yg membenci Islam.
    kebencian tsb salah satu dimulai pengajarannya oleh keluarga dan gereja bermulut tajam yg sangat tertutup itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: