Daftar Dosa Jesus

Daftar Dosa Jesus

Yohanes 2: 8 >> Jesus memberikan minuman keras kepada orang lain.

Padahal dikatakan tentang minuman keras:

Hosea 4: 11 >> Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.

Dari Injil juga jelas tampak Jesus menghardik dan dengan nada menghina kepda ibunya dengan berkata:

Yohannes 2: 4 >> Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba.

Jesus tidak menghiraukan ibunya.

Matius 12: 46 – 50 >> Ketika Jesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Jesus): lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Jesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya: SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya: INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU!

Pertanyaan buat umat kristen:

Benarkah Jesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain?

Kalau ayat itu benar, apakah para pengikut Jesus diajarkan demikian terhadap orang tuanya? Sehingga pengikut Jesus akan tidak MENGHIRAUKAN orang tuanya dan saudara – saudaranya? Kalau demikian alangkah jeleknya ajaran Jesus itu.

Kalau ayat itu TIDAK BENAR ALIAS SALAH, mengapa masuk dalam kitab suci?

Kalau ayat itu SALAH ALIAS TIDAK BENAR, BERARTI MATIUS TELAH MENCEMARKAN NAMA BAIK JESUS. MATIUS TELAH MEMFITNAH JESUS. BUKANKAH PENGIKUT INJIL MATIUS JUGA IKUT ANDIL MENCEMARKAN NAMA BAIK JESUS???

Jesus juga sering bersaksi palsu.

Yohanes 5: 31 >> Jikalau aku menyaksikan dari hal diri ku, maka kesaksianku TIDAK BENAR.

Jesus kejam dan senang merusak lingkungan.

Markus 11: 11 – 14 >> Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Disana ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania, JESUS MERASA LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba disitu, ia tidak mendapatkan apa-apa, selain daun -daun saja, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. Maka katanya (Jesus) kepada pohon itu: JANGAN LAGI ORANGPUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA. Maka menjadi layulah pohon ara itu”.

Pertanyaan buat umat kristen:

Mengapa sifat ketuhanan Jesus tidak dapat menghalau rasa laparnya? Mengapa sifat ketuhanan Jesus tidak dapat mengetahui kalau pohon ara itu tidak ada buahnya?

Benarkah Jesus sekejam itu? Mengutuk pohon yang tidak berdosa. Bukankah Jesus dapat menjadikan pohon itu berbuah dengan sifat ketuhanannya?

Bukankah dengan peristiwa itu berarti Jesus adalah BUKAN PECINTA LINGKUNGAN? Bukankah Jesus anti konservasi alam?

Kalau cerita di ayat tersebut salah alias tidak bener, bukankah berarti MARKUS TELAH MEMFITNAH JESUS? Bukankah MARKUS TELAH MELAKUKAN KEBOHONGAN PUBLIK selama ribuan tahun? Bukankah orang yang mempercayai Injil Markus juga ikut MEMFITNAH JESUS?

Jesus memerintahkan untuk membunuh musuhnya, entah orang itu menyerang Jesus maupun yang tidak menyerangnya.

Lukas 19: 27 >> Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku.

Jesus membunuh anak-anak yang tanpa dosa.

Revelation 2: 22 – 23 >> So I will cast her on a bed of suffering, and I will make those who commit adultery with her suffer intensely, unless they repent of her ways. I will strike her children dead. Then all the churches will know that I am he who searches hearts and minds, and I will repay each of you according to your deeds. (From the NIV Bible).

Wahyu 2: 23 >> Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui.

Jesus memerintahkan para pengikutnya bertindak seperti teroris.

Matius 10: 34 >> Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG

Lukas 12: 49 >> AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala!

Lukas 12: 51 >> Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN.

Jesus memerintahkan para pengikutnya untuk membenci orang tua dan saudara-saudaranya.

Luke 14:26 >> If anyone comes to me and does not hate his father and mother, his wife and children, his brothers and sisters- yes, even his own life- he cannot be my disciple.

LUKAS 14:26 >> Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku.

Setelah berbuat dosa yang banyak tersebut akhirnya Jesus mengaku dan bertobat kepada Tuhan atas dosa-dosanya: Jesus Mengakui dan Bertobat.

Matius 3:13 >> Maka datanglah Jesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohannes untuk dibabtis olehnya.

Ini menunjukkan pengakuan atas dosa (Matius 3:6), bertobat daripadanya (Matius 3:11).

Penutup

Ayat-ayat Alkitab di atas menunjukkan kepada kita bahwa Jesus sama sekali tidak mempunyai ciri dan kewibawaan Tuhan, justru kebalikannya kisah di atas hanya menunjukkan bahwa Jesus adalah manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan manusia lainnya. Maka dari itu dari mana umat karoSetan berkeyakinan bahwa di dalam Alkitab ditemukan ciri dan bukti bahwa Jesus adalah Tuhan?

Jelaslah sudah bahwa Jesus bukan Tuhan, itu pun disokong oleh perkataan Jesus sendiri bahwa, kelak di hari akhir orang-orang akan berseru kepadaku Tuhan Tuhan. Aku akan berkata ‘bukanlah mereka yang bereru kepadaku Tuhan Tuhan yang akan masuk Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak bapaku yang di Surga”. Hal ini menunjukkan bahwa Jesus memang bukanlah Tuhan yang harus disembah. Bahkan ayat ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh memandang Jesus sebagai Tuhan.

Maka benarlah Islam sebagai agama yang meluruskan posisi Jesus yang hanya manusia dan Nabi biasa, dan sesat dan kejilah agama Kristen yang mempertuhankah Jesus.

Note, terima kasih untuk Sdr. @rul yang telah memposting teks ini pada artikel https://islamthis.wordpress.com/2012/09/11/jesus-adalah-anak-monyet/, dan saya jadikan artikel di sini.

42 Responses

  1. wkwkwkwkwwk saya bener2 ngakak baca blog ini tp okelah saya akan bahas satu2 :

    1. tentang minuman keras.
    alkitab tidak pernah melarang minum anggur makanya ada ayat yg menyatakan bahwa air buah anggur menyenangkan hati. namun alkitab juga menyebutkan bahaya nya bila dikonsumsi berlebihan yaitu menyebabkan mabuk. jadi alkitab tidak setolol itu melarang/mengharamkan sesuatu namun semua ada baik dan buruknya manusia diberi tahu dan ambil keputusan sendiri.

    2. Yesus keras terhadap ibunya krn mengingatkan ibunya mengenai siapakah dia, yaitu mesias dan bukan anak Maria, Maria hanya dipilih melahirkannya bukan untuk menjadi ibunya yg seterusnya, jadi Yesus sama sekali tidak berdosa krn dia emang mesias misinya adalah untuk menyelamatkan umat manusia, bkn hanya jadi anak seorang manusia.

    3. mengenai kesaksian itu artinya seperti ini kesaksian bahwa ia adalah mesias tidak mungkin dari dirinya sendiri , krn kalo anda baca di alkitab ada gak seorang nabi yg ngaku2 dirinya sebagai seorang nabi wkwkwkwkwkw orang bodoh pun mana mau percaya kalo kita bersaksi bahwa kita adalah seorang nabi, kesaksian mengenai siapa Yesus hrs dari orang lain maka itu menjadi sebuah kebenaran kalo muncul dari mulut Yesus sendiri semua orang juga bisa melakukan itu.

    4.mengenai pohon ara sebenarnya nalar anda udah mulai dipakai tp sayang masih tumpul wkwkwkwkwkw, pertanyaan yg menarik muncul dari mulut anda sendiri yaitu knp Yesus tidak bisa membuahkan pohon itu, dan jawabannya adalah bisa namun Yesus mau menunjukan kuasanya dan pohon itu adalah lambang orang yg tidak berbuah/menghasilkan apa2 yg akhirnya akan dibuang coba baca perumpamaan pohon yg tidak berbuah dan semoga anda mengerti. dan mengenai knp ia lapar krn ia yg adalah Tuhan telah menjadi manusia sehingga memiliki kelemahan sebagai manusia. anda ingin melogika hal ini wkwkwkwkwkw ini adalah pernyataan paling bodoh yg pernah saya dengar, Tuhan melampaui akal manusia jadi mana mungkin secara logika Tuhan bisa di logika yg artinya semua tindakan tuhan yg tidak masuk akal justru menjadi masuk akal dan logis krn tuhan sendiri juga tidak logis.

    5.Yesus memerintah untuk membunuh. wkwkwkwkwkw ini yg paling lucu apa anda tidak bisa membaca satu perikop secara penuh, sehingga anda sendiri tidak tahu itu mengenai apa, itu cmn perumpamaan mas bukan suatu perintah dan kalo anda bisa berpikir anda pasti ngerti yg dimaksudkan oleh Yesus itu apa. dan jangan disamakan dengan suicide bomber dong yg jelas2 diperintah oleh tuhannya buat ngebom dan membunuh orang yg berbeda.

    6. Wahyu 2: 23 : wwkwkwkwkwk sekali lagi anda tidak membaca konteks dengan benar , anda tidak mengerti bahwa seringkali di dalam alkitab kata anak itu tidak melulu anak hasil hub sex melainkan juga bisa diartikan sebagai pengikut dan konteksnya ketika Yesus berkata ini adalah ada suatu kesesatan yg terjadi di grejanya dan sebagai Tuhan ia memiliki otoritas untuk membunuh dan membinasakan atau menghukum orang berdosa
    “Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya”
    itu adalah kutipan lengkap dari Wahyu 2: 23 lihat kalimat terakhir jangan memotong ayat seperti setan wkwkwkwkw.

    7. mengenai pertentangan dan membenci ortu. anda harus banyak belajar membaca sebuah puisi ato bacaan yg lebih berbobot. hampir semua yg Yesus katakan itu bukan dalam arti yg sebenarnya tapi ada maksud tersembunyi yg ada di dalamnya dan hanya yg berakal lah yg bakal mengerti makanya alkitab itu sebenarnya untuk orang yg berakal bukan untuk orang bodoh.
    pertentangan yg dimaksud adalah pertentangan dengan iblis sebab dunia ini adalah jahat dan itu kita bisa lihat di perkataan Yesus mengenai bagaimana pengikutnya dan Ia sendiri bakal dibenci oleh dunia itulah sebabnya ia mengingatkan mengenai resiko menjadi muridnya.

    sedangkan membenci ortu itu dalam arti lebih mengasihi orang tua daripada tuhan, dan tuhan ingatkan itu bahwa hukum yg terutama adalah mengasihi tuhan dengan segenap hati,pikiran dan akal budi , itulah artin yg sebenarnya dari ayat di atas, anda bisa menemukan contoh2 ayat yg mengajarkan bakti kepada ortu, namun saya yakin dengan akal anda yg tumpul anda malah akan berkata alkitab kontradiksi yg satu menyatakan hrs berbakti kepada ortu yg lain menyatakan benci ortumu , wkwkwkwkw ya mau gimana lagi saya sudah menjelaskan, kalo anda masih tumpul dan dipenuhi kebencian ya itu urusan anda.

    8. bukan orang yg berseru kepadaku Tuhan: wkwkwkwk ini juga tidak kalah lucunya, maksud ayat ini tidak lain dan tidak bukan adalah percuma kita menyebut Yesus tuhan bila tidak berbuat sesuai kehendaknya. ini adalah bukti bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati seperti yg dikatakan oleh yakobus.
    ======================

    Islamthis,

    1. tentang minuman keras.
    alkitab tidak pernah melarang minum anggur makanya ada ayat yg menyatakan bahwa air buah anggur menyenangkan hati. namun alkitab juga menyebutkan bahaya nya bila dikonsumsi berlebihan yaitu menyebabkan mabuk. jadi alkitab tidak setolol itu melarang / mengharamkan sesuatu namun semua ada baik dan buruknya manusia diberi tahu dan ambil keputusan sendiri.

    Islamthis,
    Lantas pesan Tuhan di dalam kitabsuci hosea MAU DIKEMANAKEN?
    .
    Anda harus insaf, memang benar bahwa miras mempunyai manfaat. Namun bukankah mudharat / bahayanya jajajajajajjajajaauuuuhhh lebih besar? Dan, apakah manusia akan mati jika tidak mengkonsumsi miras? Lantas mengapa manusia NGOTOT untuk mengkonsumsi miras, kalau toh tidak mati sama sekali, dan bahkan miras itu mudharatnya jauh lebih besar?
    .
    Anda tulis ‘Alkitab tidak setolol itu merlarang ……’. yeah saya pastikan, Alkitab ADALAH SETOLOL ITU karena tidak melarang umatnya untuk nenggak miras. Masalahnya, buat apa? Kalau buat sekedar senang2 saja, namun bahayanya lebih bessoar, maka bukankah seharusnya Alkitab melarang umatnya nenggak miras?
    .
    Buat apa seeh kita senang2 kalau akibat kita jadi merana? Banyak orang yang kecelakaan karena miras. Banyak terjadi pemerkosaan karena miras. Banyak pembunuhan karena miras. Banyak tawuran karena miras. Nah sekarang apakah kita masih menganggap hal tersebut sebagai perkara enteng?
    .
    Ya, sekali lagi saya tegaskan, bahwa Alkitab adalah SETOLOL itu karena tidak larang umatnya nenggak miras. Deal?

    2. Yesus keras terhadap ibunya krn mengingatkan ibunya mengenai siapakah dia, yaitu mesias dan bukan anak Maria, Maria hanya dipilih melahirkannya bukan untuk menjadi ibunya yg seterusnya, jadi Yesus sama sekali tidak berdosa krn dia emang mesias misinya adalah untuk menyelamatkan umat manusia, bkn hanya jadi anak seorang manusia.

    Islamthis,
    Ow jadinya Jesus dibenarkan untuk berlaku kasar terhadap ibunya? Apakah tidak lebih baik Jesus berlema lembut terhadap ibunya? Siapa yang membesarkan Jesus? Siapa yang menyusui Jesus? Siapa yang melindungi bayi Jesus? Siapa yang mengasuh kanak-kanak Jesus?
    .
    Apakah kalau Jesus berlemah lembut kepada ibunya, maka itu adalah salah?
    Anda pun tulis, ‘bukan untuk menjadi ibunya seterusnya’. Hah apakah saya tidak salah baca? Apakah sekarang maria sudah tidak lagi menjadi ibunya Jesus? Lantas mengapa Gereja katholik masih memvenerasi Bunda maria sebagai ibu Tuhan (theotokos)? Saya harap Anda tidak asal tulis hanya demi untuk menyangkali artikel saya, nanti Anda sendiri yang kerepotan. Saya ingatkan Anda!
    .
    Jelas, di dalam kasus ini Jesus berdosa. Deal?

    3. mengenai kesaksian itu artinya seperti ini kesaksian bahwa ia adalah mesias tidak mungkin dari dirinya sendiri, krn kalo anda baca di alkitab ada gak seorang nabi yg ngaku2 dirinya sebagai seorang nabi wkwkwkwkwkw orang bodoh pun mana mau percaya kalo kita bersaksi bahwa kita adalah seorang nabi, kesaksian mengenai siapa Yesus hrs dari orang lain maka itu menjadi sebuah kebenaran kalo muncul dari mulut Yesus sendiri semua orang juga bisa melakukan itu.

    Islamthis,
    Ya sudah, berarti semua perkataan Jesus (bahwa dirinya adalah Tuhan, sort of), adalah palsu. Maka jangan lagi Anda katakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Pun tidak ada manusia lain yang menyatakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Coba tunjukkan ke saya bahwa ada ayat di dalam Alkitab yang menyebutkan bahwa adalah orang lain yang bersaksi bahwa Jesus adalah Tuhan yang harus disembah. Adakah?

    4.mengenai pohon ara sebenarnya nalar anda udah mulai dipakai tp sayang masih tumpul, pertanyaan yg menarik muncul dari mulut anda sendiri yaitu knp Yesus tidak bisa membuahkan pohon itu, dan jawabannya adalah bisa namun Yesus mau menunjukan kuasanya dan pohon itu adalah lambang orang yg tidak berbuah / menghasilkan apa2 yg akhirnya akan dibuang coba baca perumpamaan pohon yg tidak berbuah dan semoga anda mengerti. dan mengenai knp ia lapar krn ia yg adalah Tuhan telah menjadi manusia sehingga memiliki kelemahan sebagai manusia. anda ingin melogika hal ini – ini adalah pernyataan paling bodoh yg pernah saya dengar, Tuhan melampaui akal manusia jadi mana mungkin secara logika Tuhan bisa di logika yg artinya semua tindakan tuhan yg tidak masuk akal justru menjadi masuk akal dan logis krn tuhan sendiri juga tidak logis.

    Islamthis,
    Pertama.
    Kalau perikop itu maknanya adalah bahwa manusia yang tidak berguna akan dibuang, maka apakah Jesus tidak bisa menggunakan ungkapan lain, selain dari pohon ara yang tidak berbuah tersebut? Mengapa manusia harus disamakan dengan pohon yang tidak mempunyai akal dan budi? Dan terlebih, apakah Jesus tidak bisa sabar? Ini hanya untuk kepentingan perut lho! Kok perut dijadikan di atas segala-galanya?
    .
    Kedua.
    Anda tulis bahwa Jesus merasa lapar karena Jesus adalah manusia. Ungkapannya, Jesus adalah 100% manusia dan 100% Tuhan. Sekarang tolong tunjukkan ayat Alkitab yang menulis bahwa Jesus adalah manusia 100% dan sekaligus Tuhan 100%. Bisa? Saya tunggu.

    5.Yesus memerintah untuk membunuh. wkwkwkwkwkw ini yg paling lucu, apa anda tidak bisa membaca satu perikop secara penuh, sehingga anda sendiri tidak tahu itu mengenai apa, itu cmn perumpamaan mas bukan suatu perintah dan kalo anda bisa berpikir anda pasti ngerti yg dimaksudkan oleh Yesus itu apa. dan jangan disamakan dengan suicide bomber dong yg jelas2 diperintah oleh tuhannya buat ngebom dan membunuh orang yg berbeda.

    Islamthis,
    Pertama.
    Ude saya duga, pasti sanggahan orang karoSetan seperti ini: perumpamaan. Perumpamaan – perumpamaaaaaaaaannnn melulu!!!
    .
    Apakah Jesus tidak mempunyai perumpamaan atau ungkapan lain yang lebih sopan dan lembut? Katanya Jesus itu penuh dengan kelembutan dan penuh dengan kasih. Lantas mengapa ajaran dan perumpamaannya begitu sadis dan kejemmmm? Yang bener aja, karoSetan!!!!
    .
    Tidak. Ungkapan yang Jesus lontarkan itu BUKANLAH PERUMPAMAAN. Ungkapan itu adalah LITERAL! Bukan metaphor! Deal?
    .
    Kedua.
    Anda tulis ‘…… jangan disamakan dengan ajaran suicide bom yang jelas2 diajarkan oleh Tuhannya …..’.
    .
    Saya tegaskan, Islam larang umatnya untuk komit humanbomb! Ude berapa ribu Muslim yang tegaskan kepada Anda bahwa Islam haramkan perbuatan yang demikian. Kalau dasarnya Anda lah karoSetannya yang bebal dan degil ya ude jangan bawa2 Islam. Kalau degil ya ude degil aja, tidak usah belagak so debat segala!

    6. Wahyu 2: 23 : sekali lagi anda tidak membaca konteks dengan benar, anda tidak mengerti bahwa seringkali di dalam alkitab kata anak itu tidak melulu anak hasil hub sex melainkan juga bisa diartikan sebagai pengikut dan konteksnya ketika Yesus berkata ini adalah ada suatu kesesatan yg terjadi di grejanya dan sebagai Tuhan ia memiliki otoritas untuk membunuh dan membinasakan atau menghukum orang berdosa
    .
    “Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya”
    .
    itu adalah kutipan lengkap dari Wahyu 2: 23 lihat kalimat terakhir jangan memotong ayat seperti setan.

    Islamthis,
    Ude saya duga, pasti sanggahan orang karoSetan seperti ini: perumpamaan. Perumpamaan – perumpamaaaaaaaaannnn melulu!!!
    .
    Apakah Jesus tidak mempunyai perumpamaan atau ungkapan lain yang lebih sopan dan lembut? Katanya Jesus itu penuh dengan kelembutan dan penuh dengan kasih. Lantas mengapa ajaran dan perumpamaannya begitu sadis dan kejemmmm? Yang bener aja, karoSetan!!!!
    .
    Tidak. Ungkapan yang Jesus lontarkan itu BUKANLAH PERUMPAMAAN. Ungkapan itu adalah LITERAL! Bukan metaphor! Deal?

    7. mengenai pertentangan dan membenci ortu. anda harus banyak belajar membaca sebuah puisi ato bacaan yg lebih berbobot. hampir semua yg Yesus katakan itu bukan dalam arti yg sebenarnya tapi ada maksud tersembunyi yg ada di dalamnya dan hanya yg berakal lah yg bakal mengerti makanya alkitab itu sebenarnya untuk orang yg berakal bukan untuk orang bodoh.
    .
    pertentangan yg dimaksud adalah pertentangan dengan iblis sebab dunia ini adalah jahat dan itu kita bisa lihat di perkataan Yesus mengenai bagaimana pengikutnya dan Ia sendiri bakal dibenci oleh dunia itulah sebabnya ia mengingatkan mengenai resiko menjadi muridnya.
    .
    sedangkan membenci ortu itu dalam arti lebih mengasihi orang tua daripada tuhan, dan tuhan ingatkan itu bahwa hukum yg terutama adalah mengasihi tuhan dengan segenap hati,pikiran dan akal budi , itulah artin yg sebenarnya dari ayat di atas, anda bisa menemukan contoh2 ayat yg mengajarkan bakti kepada ortu, namun saya yakin dengan akal anda yg tumpul anda malah akan berkata alkitab kontradiksi yg satu menyatakan hrs berbakti kepada ortu yg lain menyatakan benci ortumu , wkwkwkwkw ya mau gimana lagi saya sudah menjelaskan, kalo anda masih tumpul dan dipenuhi kebencian ya itu urusan anda.

    Islamthis,
    Ude saya duga, pasti sanggahan orang karoSetan seperti ini: perumpamaan. Perumpamaan – perumpamaaaaaaaaannnn melulu!!!
    .
    Apakah Jesus tidak mempunyai perumpamaan atau ungkapan lain yang lebih sopan dan lembut? Katanya Jesus itu penuh dengan kelembutan dan penuh dengan kasih. Lantas mengapa ajaran dan perumpamaannya begitu sadis dan kejemmmm? Yang bener aja, karoSetan!!!!
    .
    Tidak. Ungkapan yang Jesus lontarkan itu BUKANLAH PERUMPAMAAN. Ungkapan itu adalah LITERAL! Bukan metaphor! Deal?

    8. bukan orang yg berseru kepadaku Tuhan: ini juga tidak kalah lucunya, maksud ayat ini tidak lain dan tidak bukan adalah percuma kita menyebut Yesus tuhan bila tidak berbuat sesuai kehendaknya. ini adalah bukti bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati seperti yg dikatakan oleh yakobus.

    Islamthis,
    Pertama.
    Tolong tunjukkan ayat bahwa percuma mereka yang sebut Jesus Tuhan namun tidak berbuat sesuai dengan kehendaknya. Bisa?
    .
    Kedua
    Anda tulis bahwa iman harus disertai dengan perbuatan. Tidak kah itu aneh. Justru Gereja dan teman karoSetan yang lain tegaskan bahwa hanya iman (tanpa perbuatan) kepada Jesus lah yang menyelamatkan manusia dari Neraka.
    .
    Mana sekarang yang benar nih? Kok simpang siur? Anda jangan sekali2 asal sanggah hanya demi untuk menjawab artikel saya ya!!!!!!! Kalau ngomong yang bener!!!

  2. Saudaraku adalah sangat tdk bijak apabila seseorang mempelajari kitab2 (alkitab,alquran,dll) dan menyimpulkan sesuatu dgn sudut pandang dan pemikirannya sendiri.. Sdh pasti kesimpulannya bertentangan dgn arti dan makna sesungguhnya dari isi kitab tsb. Janganlah kita berlaku picik dlm pikiran dan perbuata kita!!
    =====================

    Islamthis,
    tidak perlu kita menyimpang dari makna sesungguhnya, asalkan kitab suci kita pelajari dan analisa SESUAI DENGAN LOGIKA DAN KEPANTASAN.

    LOGIKA dan kepantasan akan berkata, bhw alkitab tidak mengajarkan bhw jesus adl tuhan. oke???

    lagipula, teman2 anda karosetan di berbagai situs, TELAH BERANI2NYA menganalisa alquran dan alhadis, dan mereka menyimpulkan bhw muhammad adl setan.

    sadarkah anda???

    • setuju dengan anda Ted, semoga aja si admin ini terbuka matanya dan pikirannya
      =============

      Islamthis,
      makan tuh kesesatan.

  3. oke saya akan jawab satu2 dan anda bisa melihat ketololan anda sendiri wkwkwkw

    1. “Lantas pesan Tuhan di dalam kitabsuci hosea MAU DIKEMANAKEN?” wkwkwkwkw justru pesan Tuhan adalah berhati2 lah dalam minum anggur supaya tidak mabuk dan kalo anda baca secara penuh anda akan tahu bahwa saat itu tuhan menegur umatnya yg sudah jauh dari padanya dan saat itu salah satu kebiasaan umatnya adalah mabuk2 an makanya baca dengan teliti dong.

    kalo masalah manfaat dan kerugian itu tergantung ukuran otak orangya wkwkwkwkwkw orang2 miskin yg minum2 an keras ato anak2 abg yg labil emang hampir dipastikan minum minum an keras hanya untuk bersenang-senang sampe akhirnya merugikan orang lain dan diri sendiri, dan anda kalo bisa berpikir minuman keras seperti anggur dan yg lainnya itu ditengak sampe mabuk pasti ada alasannya misal orang stress krn miskin ato abg yg lagi galau lalu minum2 sampe mabok lha masak yg disalahin minumannya, tahu gak anda kalo di prancis budaya minum anggur bisa menyehatkan jantung. itu semua tergantung dari orangnya mas, kalo pake logika lucu seperti anda harusnya senjata api dan tajam itu haram dipake krn telah menimbulkan banyak korban.

    2. “Ow jadinya Jesus dibenarkan untuk berlaku kasar terhadap ibunya? Apakah tidak lebih baik Jesus berlema lembut terhadap ibunya? Siapa yang membesarkan Jesus? Siapa yang menyusui Jesus? Siapa yang melindungi bayi Jesus? Siapa yang mengasuh kanak-kanak Jesus?”

    wkwkwkwkw padahal cmn 1 x Yesus menunjukan sikap ‘kasar’ terhadap ibunya tp anda mengatakan dibenarkan untuk berlaku kasar terhadap ibunya. inilah pemikiran sempit penuh kebencian yg menjijikan, udah jelas kehilangan Yesus di kayu salib akan menjadikan hal yg tragis bagi Maria justru krn itu Yesus bersikap tegas supaya Maria tahu bahwa Ia(Yesus) bukan lah anak nya dan suatu saat akan meninggalkannya, disinilah letak kesalahan anda yg berpikir Yesus seperti anak2 yg lain .Maria hanyalah perempuan yg dipilih oleh Tuhan untuk melahirkan Yesus bukan ibu sejati dari Yesus sebab Yesus adalah Allah, sedangkan untuk tanda bakti / hormat Yesus terhadap ibunya kita bisa melihat bagaimana ia hanya menjadi tukang kayu untuk membantu keluarganya , dan pada usia yg 30 barulah ia memulai misinya. dan saya tidak tulis asal saya cmn ngomong berdasar alkitab, kalo umat katholik itu menyebut Maria sebagai bunda Allah ato Bunda Yesus sekarang saya tanya ada kagak di alkitab ditulis seperti itu, anda kalo bisa berpikir lihat dari sumbernya jangan tradisi nya.

    3.”Ya sudah, berarti semua perkataan Jesus (bahwa dirinya adalah Tuhan, sort of), adalah palsu. Maka jangan lagi Anda katakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Pun tidak ada manusia lain yang menyatakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Coba tunjukkan ke saya bahwa ada ayat di dalam Alkitab yang menyebutkan bahwa adalah orang lain yang bersaksi bahwa Jesus adalah Tuhan yang harus disembah. Adakah?”

    dan sayang sekali jawabannya adalah ada , dan juga sayang sekali kalo anda emang bodoh dengan mengatakan semua perkataan Yesus adalah palsu, semua perkataan Yesus mengenai ajaran BApa itu benar tp mengenai dirinya sendiri sudah diperkatakan oleh kitab para nabi dan Yesus sendiri telah menconfirm sehingga dianggap menghujat Allah oleh orang Yahudi.

    Yohanes 20:28 itu ayatnya. sedangkan di kitab para nabi bisa dilihat di kitab Yesaya.

    4.

    “Pertama.
    Kalau perikop itu maknanya adalah bahwa manusia yang tidak berguna akan dibuang, maka apakah Jesus tidak bisa menggunakan ungkapan lain, selain dari pohon ara yang tidak berbuah tersebut? Mengapa manusia harus disamakan dengan pohon yang tidak mempunyai akal dan budi? Dan terlebih, apakah Jesus tidak bisa sabar? Ini hanya untuk kepentingan perut lho! Kok perut dijadikan di atas segala-galanya?

    wkwkwkwkw makanya kan saya bilang anda hrs banyak membaca bacaan yg berbobot supaya tuh kepala bs dipake wkwkwkwkw.
    mas yg mau Yesus sampekan sebenarya ada 2 yaitu : pohon ara yg tidak berbuah itu sebagai manusia yg tidak menghasilkan apa2, makanya dalam yg dititik beratkan pada buahnya , buah pohon ara sebagai buah perbuatan dari seseorang, ngerti jadi apa hubungannya dengan akal budi krn emang yg mau dibandingkan oleh Yesus antara manusia dan pohon ara itu adalah hasilnya ato buahnya , jangan bodoh dong masak gitu aja kagak ngerti wkwkwkwkw, lagipula siapa yg menyamakan pohon yg tidak berakal budi dengan manusia yg berakal budi Tuhan menyamakan hasilnya antara pohon yg menghasilkan buah dan Manusia yg bisa menghasilkan perbuatan baik makanya coba baca perumpamaan pohon anggur dan garam dunia .

    yg kedua
    “Anda tulis bahwa Jesus merasa lapar karena Jesus adalah manusia. Ungkapannya, Jesus adalah 100% manusia dan 100% Tuhan. Sekarang tolong tunjukkan ayat Alkitab yang menulis bahwa Jesus adalah manusia 100% dan sekaligus Tuhan 100%. Bisa? Saya tunggu.”

    kalo Yesus 100% manusia justru bisa kita lihat di ayat tadi dimana ia bisa lapar, sedangkan ayat yg menunjukan ia 100% Tuhan bisa kita lihat di Yohanes 8:58, Mat 9:1-8, Mat 8:26.

    5.
    “Pertama.
    Ude saya duga, pasti sanggahan orang karoSetan seperti ini: perumpamaan. Perumpamaan – perumpamaaaaaaaaannnn melulu!!!
    .
    Apakah Jesus tidak mempunyai perumpamaan atau ungkapan lain yang lebih sopan dan lembut? Katanya Jesus itu penuh dengan kelembutan dan penuh dengan kasih. Lantas mengapa ajaran dan perumpamaannya begitu sadis dan kejemmmm? Yang bener aja, karoSetan!!!!
    .
    Tidak. Ungkapan yang Jesus lontarkan itu BUKANLAH PERUMPAMAAN. Ungkapan itu adalah LITERAL! Bukan metaphor! Deal?”

    wkwkwkw anda menduga emang bisa anda menduga wong dari tadi salah2 trs hahahahha. dasar munafik menjijikan Tuhan emang penuh kasih dan setia tp ia juga adalah adil dalam memberi penghukuman dan anda katakan ketika Ia berkata untuk membunuh orang yg tidak suka ia menjadi rajanya itu adalah kejam? anda ini bisa mikir gak seh sebenarnya emang Tuhan anda tidak pernah memberi hukuman ato hanya memberi pengampunan dan kasih aja.

    bagaiamana ketiak Yesus mengampuni maria magdalena, menyembukan orang sakit dan mengusir setan2(anda) bukannya itu adalah bukti kasihnya dan yg terakhir ia mati di kayu salip bukannya adalah bukti kasihnya, tetapi ketika ia menunjukan sisi keadilannya dalam menghukum orang berdosa anda bilang ia kejam. bagaiamana sudah merasa jijik dengan diri anda sendiri?

    “Anda tulis ‘…… jangan disamakan dengan ajaran suicide bom yang jelas2 diajarkan oleh Tuhannya …..’.
    .
    Saya tegaskan, Islam larang umatnya untuk komit humanbomb! Ude berapa ribu Muslim yang tegaskan kepada Anda bahwa Islam haramkan perbuatan yang demikian. Kalau dasarnya Anda lah karoSetannya yang bebal dan degil ya ude jangan bawa2 Islam. Kalau degil ya ude degil aja, tidak usah belagak so debat segala!

    sekali lagi anda sukses menunjukan kegoblokan anda emang saya seperti anda yg ngomong agama, coba lihat apa saya disana menulis islam, ajaran suicide bomber kalo menurut saya juga bukan aajaran islam, wkwkwkwk sekarang siapa yg degil udah salah paham nyolot lagi.

    6. emang siapa yg bilang itu perumpamaan wkwkwkwkwkw anda ini lagi mabok ya , wahyu 2: 23 itu emang teguran tuhan terhadap salah satu grejanya dan kata “anak” yg dipake itu emang bukan dalam arti sebenarnya yg arti sesungguhnya adalah pengikut dan kalo anda bisa mikir maka anda akan tahu di ayat yg lengkap yg saya kasih bahwa tuhan menghukum dengan adil, terus apa lagi yg mau anda tunjukan selain dari kebodohan anda .

    7. kok kata2nya sama terus sih wkwkwkwkw udah ilang akal ya ,

    sebenarnya kata2 benci dalam bahasa aslinya itu diartikan sebagai kurang mengasihi di sini cmn masalah penerjemahan, sudah bkn hal baru lagi penerjemahan bahasa ibrani ke indonesia mengalami banyak kesulitan sehingga lebih tepat memakai bahasa inggris. tp kalo anda emang bisa mikir tentunya anda akan terangsang untuk berpikir mengapa ada ayat seperti ini sedangkan ada ayat2 lain yg jelas2 mengajarkan untuk berbakti kepada ortu.

    8.

    “Pertama.
    Tolong tunjukkan ayat bahwa percuma mereka yang sebut Jesus Tuhan namun tidak berbuat sesuai dengan kehendaknya. Bisa?”

    ya bisalah emang anda ngomong tanpa bukti, mat 7:21 , Yakobus 2:26, Matius 12:50.
    semua ayat2 itu menunjukan bahwa perbuatan itu sangatlah penting sebagai perwujudan dari iman.

    “Kedua
    Anda tulis bahwa iman harus disertai dengan perbuatan. Tidak kah itu aneh. Justru Gereja dan teman karoSetan yang lain tegaskan bahwa hanya iman (tanpa perbuatan) kepada Jesus lah yang menyelamatkan manusia dari Neraka.
    .
    Mana sekarang yang benar nih? Kok simpang siur? Anda jangan sekali2 asal sanggah hanya demi untuk menjawab artikel saya ya!!!!!!! Kalau ngomong yang bener!!!

    wkwkwkw tenang bro jangan marah2 tambah kayak setan loh kalo marah2 , ini saya jelasin pelan2 moga2 bisa ngikutin wkwkwkwk

    jadi gini iman emang harus disertai dengan perbuatan makanya ada tertulis

    “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Roma 10:9)”

    itulah contoh iman dan perbuatan percaya adalah iman dan mengaku(memberi kesaksian, menunjukan buah2 rohani dan dibaptis) adalah suatu tindakan nyata dari iman yg disebut sebagai perbuatan.

    gampangannya kalo ada orang yg mengakui anda adalah bapaknya tp orang itu tidak menunjukan sikap seorang anak yg berbakti kepada bapaknya bukannya sama aja bohong, lha seperti itu juga iman tanpa perbuatan
    =================

    Islamthis,

    1. “Lantas pesan Tuhan di dalam kitabsuci hosea MAU DIKEMANAKEN?” justru pesan Tuhan adalah berhati2 lah dalam minum anggur supaya tidak mabuk dan kalo anda baca secara penuh anda akan tahu bahwa saat itu tuhan menegur umatnya yg sudah jauh dari padanya dan saat itu salah satu kebiasaan umatnya adalah mabuk2 an makanya baca dengan teliti dong.

    Nah itu dia, manusia! Berhati2 di dalam hal miras adalah MENGHARAMKANNYA sama sekali. Coba Anda bayangkan. Indonesia MENGHARAMKAN kepemilikan senjata api bagi warganya. Menurut pandangan Anda, orang Indonesia harus diperbolehkan saja mempunyai atau membeli pestol, TAPI penggunaannya harus hati-hati, begitu? Sekarang lihat di negara2 yang kepemilikan pestol diperbolehkan bagi siapa saja. Banyak kasus pembunuhan, kan? Kemaren di Amerika ada kasus penembakan. Presidennya langsung bilang bahwa kepemilikan pistol harus dilarang. Langsung ditentang rame2 oleh warganya. Padahal korban jiwa ude banyak.
    .
    Kalau miras diperbolehkan asalklan HATI-HATI, lantas di mana letak perbatasan kehati2an tersebut? Nunggu mabok dan bunuh2an? Kalau ude mabok, bunuh2an, tawuran, kecelakaan jalan raya, pemerkosaan, baru dibilang harus hati-hati, begitu? Yang bener aja, bung! Memangnya seluruh orang karoSetan di Dunia ini adalah orang-orang yang mempunyai kesadaran yang paling tinggi dan paling dapat dipercaya? Hah statistik siapa tuh!!! Namun toh faktanya, tetep aja tawuran dkk mase marak di habitatnya orang-orang bego, alias orang karoSetan. Deal?
    .
    Sekarang bagaimana Anda bisa memper tanggungjawabkan teori Anda?

    kalo masalah manfaat dan kerugian itu tergantung ukuran otak orangya orang2 miskin yg minum2 an keras ato anak2 abg yg labil emang hampir dipastikan minum minum an keras hanya untuk bersenang-senang sampe akhirnya merugikan orang lain dan diri sendiri, dan anda kalo bisa berpikir minuman keras seperti anggur dan yg lainnya itu ditengak sampe mabuk pasti ada alasannya misal orang stress krn miskin ato abg yg lagi galau lalu minum2 sampe mabok lha masak yg disalahin minumannya, tahu gak anda kalo di prancis budaya minum anggur bisa menyehatkan jantung. itu semua tergantung dari orangnya mas, kalo pake logika lucu seperti anda harusnya senjata api dan tajam itu haram dipake krn telah menimbulkan banyak korban.

    Yang bener aja loe kalau bikin dalih!
    .
    Jadi anak-anak, orang miskin, anak abg labil, tidak boleh nenggak miras, begitu solusinya? Jadi Anda tegaskan, bahwa orang dewasa yang kaya dan stabil, tidak pernah mabok dan berbuat kriminal saat mabok? Lihat tuh kecelakaan karena mabok. Apakah mereka orang orang miskin? Atau anak kecil? Hah yang bener aja loe! Mereka yang mampus saat mabok karena bunuh2an, kecelakaan, tawuran, memperkosa, berbuat zina, delele, adalah individu-individu dewasa yang mapan. Kok Anda jadi tambah ngawur?
    .
    Kalau orang stress nenggak miras sampe mabok, jelaslah yang salah adalah sosialnya, mengapa miras diperbolehkan di sana? Orang kalau stress, mana bisa mikir waras? Memang beginilah orang karoSetan kalau mikir, ga bener! Loe tuh!
    .
    Makanya, supaya yang lagi stress tetep aman terkendali, haramkanlah miras dari peredaran. Itu pasti, dan itu yang fair. Mikir ga, loe!
    .
    Di prancis minum anggur adalah budaya dan sehatkan jantung? Hah alasan yang mana lagi tuh!
    .
    Mau prancis kekk, mau jerman kekk, mau inggris kekk, toh angka kriminalitas dan kecelakaannya tetep tinggi, bukan? Kalau masalah sehat jantung, apakah tidak ada cara lain? Banyak orang mabok2an sempoyongan di jalan-jalan negara tersebut. Nanti gampang saja mereka-mereka ini ditelanjangi dan dijadikan tertawaan, atau diperkosa, delele. Itu maksud Anda?
    .
    Miras adalah tergantung orangnya? Dallih yang mana lagi? Toh faktanya ude banyak makan korban. Mase ngeyel juga?

    2. “Ow jadinya Jesus dibenarkan untuk berlaku kasar terhadap ibunya? Apakah tidak lebih baik Jesus berlema lembut terhadap ibunya? Siapa yang membesarkan Jesus? Siapa yang menyusui Jesus? Siapa yang melindungi bayi Jesus? Siapa yang mengasuh kanak-kanak Jesus?”
    .
    padahal cmn 1 x Yesus menunjukan sikap ‘kasar’ terhadap ibunya tp anda mengatakan dibenarkan untuk berlaku kasar terhadap ibunya. inilah pemikiran sempit penuh kebencian yg menjijikan, udah jelas kehilangan Yesus di kayu salib akan menjadikan hal yg tragis bagi Maria justru krn itu Yesus bersikap tegas supaya Maria tahu bahwa Ia (Yesus) bukan lah anak nya dan suatu saat akan meninggalkannya, disinilah letak kesalahan anda yg berpikir Yesus seperti anak2 yg lain. Maria hanyalah perempuan yg dipilih oleh Tuhan untuk melahirkan Yesus bukan ibu sejati dari Yesus sebab Yesus adalah Allah, sedangkan untuk tanda bakti / hormat Yesus terhadap ibunya kita bisa melihat bagaimana ia hanya menjadi tukang kayu untuk membantu keluarganya, dan pada usia yg 30 barulah ia memulai misinya. dan saya tidak tulis asal saya cmn ngomong berdasar alkitab, kalo umat katholik itu menyebut Maria sebagai bunda Allah ato Bunda Yesus sekarang saya tanya ada kagak di alkitab ditulis seperti itu, anda kalo bisa berpikir lihat dari sumbernya jangan tradisi nya.

    .
    ow jadi satu kali saja, mase diperbolehkan? Bahkan di dalam Islam, berkata CIS saja kepada orang tua, sudah termasuk dosa besar. Kebalikannya, mengapa Jesus tidak berusaha untuk mendatangkan ridha di hati orangtuanya, instead membentaknya, walau pun hanya sekali? Dalih seperti apaan tuh! sekali kok mase dikatakan bagus???
    .
    Kalau orang katholik bilang bahwa maria adalah Bunda Tuhan, lha bukankah memang itu faktanya? Anda ini anak dari ibu Anda, buat selama2nya, kan? Apakah Anda sekarang bilang bahwa wanita yang melahirkan Anda sekarang ini bukan lagi ibu Anda? Coba bilang kalau berani!
    .
    Jadinya, Anda ini protestan, ya? Protestan memang menolak memvenerasi maria, tidak seperti katholik.
    .
    Saya tegaskan, entah Anda katholik, entah Anda protestan, tetap saja dalih Anda tidak berguna. Maria adalah ibu Jesus untuk selama2nya. Dan sekarang coba tunjukkan kepada saya ayat Alkitab yang menjelaskan bahwa maria bukanlah ibu Jesus untuk selama2nya. Bisa?
    .
    Dan lebih dari itu, juga buktikan kepada saya secara ayat bahwa Jesus adalah anak Allah. Bisa? Saya tunggu.

    3.”Ya sudah, berarti semua perkataan Jesus (bahwa dirinya adalah Tuhan, sort of), adalah palsu. Maka jangan lagi Anda katakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Pun tidak ada manusia lain yang menyatakan bahwa Jesus adalah Tuhan. Coba tunjukkan ke saya bahwa ada ayat di dalam Alkitab yang menyebutkan bahwa adalah orang lain yang bersaksi bahwa Jesus adalah Tuhan yang harus disembah. Adakah?”
    .
    dan sayang sekali jawabannya adalah ada, dan juga sayang sekali kalo anda emang bodoh dengan mengatakan semua perkataan Yesus adalah palsu, semua perkataan Yesus mengenai ajaran BApa itu benar tp mengenai dirinya sendiri sudah diperkatakan oleh kitab para nabi dan Yesus sendiri telah menconfirm sehingga dianggap menghujat Allah oleh orang Yahudi.
    .
    Yohanes 20:28 itu ayatnya. sedangkan di kitab para nabi bisa dilihat di kitab Yesaya.

    Bunyi yoh 20:28 adalah sebagai berikut,
    .
    Yoh 20:27 >> Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”
    .
    Yoh 20:28 >> Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”
    .
    Perhatikan teks di bawah ini yang saya kopi paste dari berbagai site,
    Umat Kristen Trinitas sering kali mengklaim bahwa karena Thomas menyebut Yesus sebagai “My Lord, my God (Yohanes 20:28),” maka Yesus adalah Tuhan. Sebuah doktrin bodoh Kristen dalam mengupayakan klaim sesat ini. Konteks ayat ini membicarakan ketidakpercayaan Thomas kala itu terkejut ketika Yesus menawarkan bukti kepada Thomas.
    .
    Kalimat seruan (Exclamation) “My God” adalah ungkapan ketakjuban Thomas. Kita pun terbiasa menggunakan kalimat seruan ini setiap hari ketika kita berbicara dengan orang lain. Ini tidaklah berarti bahwa orang yang kita ajak bicara adalah Tuhan. Misalnya, Saya melihat Yohanes memotong pergelangan tangannya dengan pisau Rambo. Saya berkata: “My God, Yohanes apa yang kamu sedang lakukan ” .
    .
    Apakah dengan mengatakan tsb maka saya hendak menyebut Yohanes adalah Tuhan Tentu saja tidak. Sama halnya dengan ungkapan ekspresi Thomas kepada Yesus. Jika kamu berkunjung ke masyarakan Yahudi atau Muslim, kamu akan seringkali mendengar orang-orang Yahudi dan Muslim menyebut “My Lord, My God”, di setiap situasi yang membuat mereka takjub karena suatu hal. Di ayat Yohanes 20:28, Thomas mengatakan: “My Lord, My God”. Thomas tidak mengklaim bahwa Yesus adalah Lord nya dan God nya.
    .
    “Then saith he to Thomas, Reach hither thy finger, and behold my hands; and reach hither thy hand, and thrust it into my side: and be not faithless, but believing. And Thomas answered and said unto him, My Lord and my God.” (Yohanes 20:27-28 KJV)
    .
    Sarjana Kristen seperti Theodore of Mopsuestia (350-428), Uskup dari Mopsuestia, menginterpretasi ayat ini tidaklah ditujukan untuk Yesus, melainkan untuk Tuhan “Bapak”. Jadi, hal ini sama artinya dengan kalimat ekslamasi modern dalam memandang suatu ketakjuban “My God!” atau “My Lord!” Dengan kata lain, ini adalah luapan yang menampakkan surprise dan ketidak percayaan alih-alih sebagai pernyataan bahwa Yesus adalah Tuhan “Bapak”.
    .
    Kedua, kata “God” ini adalah terjemahan dari bahasa Yunani “ho theos” (the God), bukan “theos” (divine). Tapi, ketika mempelajari sejarah ayat ini pada manuskrip Biblikal kuno dari Bible modern yang telah dikompilasi kita temukan sebuah fakta menarik, khususnya, bahwa manuskrip-manuskrip Bible kuno sendiri tidaklah sependapat dengan bentuk yang benar dari kalimat ini. Misalnya, Codex Bezae (atau codex D) adalah manuskrip abad ke lima yang berisi teks Yunani dan Latin dari Injil-injil tsb dan Kisah Para Rasul (Acts), yang ditemukan di abad 16 M oleh Theodore Beza di sebuah biara di Lyon. Pendahulu dari Codex Bezae dan manuskrip gereja lainnya tidak berisi kata sandang “ho” (the) di teks mereka (The Orthodox Corruption of Scripture, Bart D. Ehrman, hal. 266). Sehingga artinya adalah bahwa ayat ini adalah bentuk originalnya, seandainya ayat tsb dipahami untuk dialamatkan kepada Yesus sendiri, itu pun hanya menyebut Yesus sebagai “divine” dan bukan “Tuhan Yang Maha Agung” (Almighty God). Jadi, hal ini sama dengan arti yang digunakan ketika Nabi Musa dinyatakan sebagai “a god” dalam Keluaran 7:1 KJV (atau ketika orang-orang Yahudi dinyatakan sebagai “gods” di Mazmur 82:6, atau ketika iblis dinyatakan sebagai “god” di 2 Korintus 4:4).
    .
    Bagi orang Islam sendiri permasalahan Yohanes 20:27-28 adalah sangat simple. Al-Qur’an secara eksplisit menyatakan bahwa Yesus tidak diserahkan oleh Tuhan kepada orang-orang Yahudi untuk disalib, karena yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan Yesus. Jadi klaim bahwa Yesus datang kepada Thomas dan menyatakan bahwa ia disalib, bagi seorang Muslim, sangat jelas bahwa episode cerita ini adalah ayat palsu yang disisipkan. Tetapi, ketika orang Kristen menginginkan bukti lebih tidak hanya al-Qur’an, maka adalah baik bagi kita untuk memakai sedikit saja logika dalam memandang Yohanes 20:28 yang toh bukan menyatakan Yesus adalah Tuhan, melainkan kalimat ekslamasi Thomas atas ketakjuban.
    .
    Beberapa sarjana Kristen percaya bahwa episode mengenai “keragu-raguan Thomas” ini adalah satu “sisispan yang dimasukkan” dikemudian hari. “The Five Gospels” menandai bagian ini sebagai benar-benar palsu dan bukanlah ucapan Yesus.
    .
    Sumber : Ahmad Deedat, dll

    Sekarang Anda ude faham?

    4. “Pertama.
    Kalau perikop itu maknanya adalah bahwa manusia yang tidak berguna akan dibuang, maka apakah Jesus tidak bisa menggunakan ungkapan lain, selain dari pohon ara yang tidak berbuah tersebut? Mengapa manusia harus disamakan dengan pohon yang tidak mempunyai akal dan budi? Dan terlebih, apakah Jesus tidak bisa sabar? Ini hanya untuk kepentingan perut lho! Kok perut dijadikan di atas segala-galanya?”
    .
    >>makanya kan saya bilang anda hrs banyak membaca bacaan yg berbobot supaya tuh kepala bs dipake.
    .
    mas yg mau Yesus sampekan sebenarya ada 2 yaitu: pohon ara yg tidak berbuah itu sebagai manusia yg tidak menghasilkan apa2, makanya dalam yg dititik beratkan pada buahnya , buah pohon ara sebagai buah perbuatan dari seseorang, ngerti jadi apa hubungannya dengan akal budi krn emang yg mau dibandingkan oleh Yesus antara manusia dan pohon ara itu adalah hasilnya ato buahnya , jangan bodoh dong masak gitu aja kagak ngerti, lagipula siapa yg menyamakan pohon yg tidak berakal budi dengan manusia yg berakal budi Tuhan menyamakan hasilnya antara pohon yg menghasilkan buah dan Manusia yg bisa menghasilkan perbuatan baik makanya coba baca perumpamaan pohon anggur dan garam dunia .

    .
    tetep saja, apakah tidak ada cara lain selain dari tindakan kasar seperti itu? Lagipula, anggaplah perikop tersebut merupakan ajaran Jesus, alias METAPHOR. Pertanyaannya adalah, bukankah perumpamaan itu sudah terlalu lumrah? Di mana-mana di seluruh budaya, buah pasti dianggap sebagai hasil budi manusia, yang baik akan dihargai dan yang busuk akan dicampakkan. Jadi, Jesus mengajar manusia dengan kunyahan basi dari umat lain ya? Ah yang bener saja.
    .
    Jadi jelas, perikop tersebut bukanlah ajaran, bukanlah perumpamaan, bukanlah metaphor. Namun jelas merupakan suatu perbuatan yang menjelaskan siapa Jesus sebenarnya: manusia biasa yang beringas. Deal?

    yg kedua
    .
    “Anda tulis bahwa Jesus merasa lapar karena Jesus adalah manusia. Ungkapannya, Jesus adalah 100% manusia dan 100% Tuhan. Sekarang tolong tunjukkan ayat Alkitab yang menulis bahwa Jesus adalah manusia 100% dan sekaligus Tuhan 100%. Bisa? Saya tunggu.”
    .
    kalo Yesus 100% manusia justru bisa kita lihat di ayat tadi dimana ia bisa lapar, sedangkan ayat yg menunjukan ia 100% Tuhan bisa kita lihat di Yohanes 8:58, Mat 9:1-8, Mat 8:26.

    ayat-ayat tersebut:
    .
    yoh 8:58 >> Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”
    .
    Mat 9:1. >> Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
    .
    9:2 >> Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”
    .
    Mat 9:3 >> Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: “Ia menghujat Allah.”
    .
    Mat 9:4 >> Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
    .
    Mat 9:5 >> Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
    .
    Mat 9:6 >> Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” –lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu–:”Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!”
    .
    Mat 9:7 >> Dan orang itupun bangun lalu pulang.
    .
    Mat 9:8 >> Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
    .
    Mat 8:26 >> Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
    .
    Islamthis,
    Lucu. Lucu sekali lagi. Seluruh kejadian tersebut hanya menunjukkan mukjizat Jesus sebagai Nabi Tuhan. Nuh musa daud sulaiman delele mempunyai mukjizat, apakah itu membuktikan bahwa mereka adalah Tuhan? Yang bener saja, fren!
    .
    Mengenai perkataan Jesus bahwa ia sudah ada sebelum abraham, tidak sert merta membuat Jesus adalah Tuhan.
    .
    Apakah kalau memang demikian bahwa Jesus sudah ada sebelum Ibrahim, maka berarti Jesus adalah Tuhan? Ingat, sebelum Ibrahim, Nabi Adam pun sudah ada. Namun toh hal itu tidak membuat Nabi Adam menjadi Tuhan sama sekali. Kalau Jesus memang sudah ada sebelum Ibrahim, Maka mengapa Jesus menjadi Tuhan? Apakah syarat untuk menjadi Tuhan adalah, bahwa ia harus sudah ada sebelum Ibrahim?
    .
    Pada dasarnya, sebelum ada Ibrahim, Muhammad dan seluruh mahluk pun sudah ada, karena itu semua adalah takdir Allah atas sekalian alam.
    .
    Penciptaan Ruh Nabi Saw
    Saat Allah Swt mengeluarkan keputusan Ilahiah untuk menciptakan makhluk, Ia pun menciptakan Hakikat Muhammadaniyyah (Realitas Muhammad –Nuur Muhammad) dari Cahaya-Nya. Ia Swt kemudian menciptakan dari Hakikat ini keseluruhan alam, baik alam atas maupun bawah. Allah Swt kemudian memberitahu Muhammad akan Kenabiannya, sementara saat itu Adam masih belum berbentuk apa-apa kecuali berupa ruh dan badan.
    .
    Kemudian darinya (Muhammad) keluar tercipta sumber-sumber dari ruh, yang membuat beliau lebih luhur dibandingkan seluruh makhluk lainnya, dan menjadikannya pula ayah dari semua makhluk yang wujud. Dalam Sahih Muslim, Nabi (SAW) bersabda bahwa Allah Swt telah menulis Takdir seluruh makhluk lima puluh ribu tahun (dan tahun di sisi Allah adalah berbeda dari tahun manusia, peny.) sebelum Ia menciptakan Langit dan Bumi, dan `Arasy-Nya berada di atas Air, dan di antara hal-hal yang telah tertulis dalam ad-Dzikir, yang merupakan Umm al-Kitab (induk Kitab), adalah bahwa Muhammad saw adalah Penutup para Nabi. Al Irbadh ibn Sariya, berkata bahwa Nabi saw bersabda, “Menurut Allah, aku sudah menjadi Penutup Para Nabi, ketika Adam masih dalam bentuk tanah liat”.
    .
    Maysara al-Dhabbi (ra) berkata bahwa ia bertanya pada Nabi saw, “Ya RasulAllah, kapankah Anda menjadi seorang Nabi?” Beliau saw menjawab, “Ketika Adam masih di antara ruh dan badannya”.
    .
    Suhail bin Salih Al-Hamadani berkata, “Aku bertanya pada Abu Ja’far Muhammad ibn `Ali ra, `Bagaimanakah Nabi Muhammad saw bisa mendahului nabi-nabi lain sedangkan beliau akan diutus paling akhir?” Abu Ja’far ra menjawab bahwa ketika Allah menciptakan anak-anak Adam (manusia) dan menyuruh mereka bersaksi tentang Diri-Nya (menjawab pertanyaan-Nya, `Bukankah Aku ini Tuhanmu?’), Muhammad saw-lah yang pertama menjawab `Ya!’ Karena itu, beliau mendahului seluruh nabi-nabi, sekalipun beliau diutus paling akhir”.
    .
    Al-Syaikh Taqiyu d-Diin Al-Subki mengomentari hadits ini dengan mengatakan bahwa karena Allah Ta’ala menciptakan arwah (jamak dari ruh) sebelum tubuh fisik, perkataan Muhammad saw “Aku adalah seorang Nabi”, ini mengacu pada ruh suci beliau, mengacu pada hakikat beliau; dan akal pikiran kita tak mampu memahami hakikat-hakikat ini. Tak seorang pun memahaminya kecuali Dia yang menciptakannya, dan mereka yang telah Allah dukung dengan Nur Ilahiah.
    .
    Jadi, Allah Swt telah mengaruniakan kenabian pada ruh Nabi saw bahkan sebelum penciptaan Adam; yang Ia telah ciptakan ruh itu, dan Ia limpahkan barakah tak berhingga atas ciptaan ini, dengan menuliskan nama Muhammad saw pada `Arasy Ilahiah, dan memberitahu para Malaikat dan lainnya akan penghargaan-Nya yang tinggi bagi beliau (saw). Dus, Hakikat Nabi Muhammad saw telah wujud sejak saat itu, meski tubuh ragawinya baru diciptakan kemudian. Al Syi’bi meriwayatkan bahwa seorang laki-laki bertanya, “Ya RasulAllah, kapankah Anda menjadi seorang Nabi?”. Beliau menjawab, “ketika Adam masih di antara ruh dan badannya, ketika janji dibuat atasku”. Karena itulah, beliau (saw) adalah yang pertama diciptakan di antara para Nabi, dan yang terakhir diutus.
    .
    Diriwayatkan bahwa Nabi (saw) adalah satu-satunya yang diciptakan keluar dari sulbi Adam sebelum ruh Adam ditiupkan pada badannya, karena beliau (saw) adalah sebab dari diciptakannya manusia, beliau (saw) adalah junjungan mereka, substansi mereka, ekstraksi mereka, dan mahkota dari kalung mereka.
    .
    Ali ibn Abi Thalib ra. dan Ibn `Abbas ra keduanya meriwayatkan bahwa Nabi (saw) bersabda, “Allah tak pernah mengutus seorang nabi, dari Adam dan seterusnya, melainkan sang Nabi itu harus melakukan perjanjian dengan-Nya berkenaan dengan Muhammad (saw): seandainya Muhammad (SAW) diutus di masa hidup sang Nabi itu, maka ia harus beriman pada beliau (saw) dan mendukung beliau (saw), dan Nabi itu pun harus mengambil janji yang serupa dari ummatnya.
    .
    Diriwayatkan bahwa ketika Allah SWT menciptakan Nur Nabi kita Muhammad saw, Ia Swt memerintahkan padanya untuk memandang pada nur-nur dari Nabi-nabi lainnya. Cahaya beliau melingkupi cahaya mereka semua, dan Allah SWT membuat mereka berbicara, dan mereka pun berkata, “Wahai, Tuhan kami, siapakah yang meliputi diri kami dengan cahayanya?”.
    .
    Allah Swt menjawab, “Ini adalah cahaya dari Muhammad ibn `Abdullah; jika kalian beriman padanya akan Kujadikan kalian sebagai nabi-nabi.”
    .
    Mereka menjawab, “Kami beriman padanya dan pada kenabiannya.”
    .
    Allah berfirman, “Apakah Aku menjadi saksimu?” Mereka menjawab, “Ya.” Allah berfirman, “Apakah kalian setuju, dan mengambil perjanjian dengan-Ku ini sebagai mengikat dirimu?”
    .
    Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, “Maka saksikanlah (hai para Nabi), dan Aku menjadi saksi (pula) bersamamu.” (QS 3:81).
    .
    Inilah makna dari firman Allah Swt. “Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: `Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hukmah, kemudian datang kepadamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.’” (QS 3:81).
    .
    Syaikh Taqiyyud Diin al-Subki mengatakan, “Dalam ayat mulia ini, tampak jelas penghormatan kepada Nabi (saw) dan pujian atas kemuliaannya. Ayat ini juga menunjukkan bahwa seandainya beliau diutus di zaman Nabi-nabi lain itu, maka risalah da’wah beliau pun harus diikuti oleh mereka. Karena itulah, kenabiannya dan risalahnya adalah universal dan umum bagi seluruh ciptaan dari masa Adam hingga hari Pembalasan, dan seluruh Nabi beserta ummat mereka adalah termasuk pula dalam ummat beliau saw.
    .
    Jadi, sabda Muhammad (saw), “Aku telah diutus bagi seluruh ummat manusia,” bukan hanya ditujukan bagi orang-orang di zaman beliau hingga Hari Pembalasan, tapi juga meliputi mereka yang hidup sebelumnya. Hal ini menjelaskan lebih jauh perkataan beliau, “Aku adalah seorang Nabi ketika Adam masih di antara ruh dan badannya.”
    .
    Berpijak dari hal ini, Muhammad (saw) adalah Nabi dari para nabi, sebagaimana telah pula jelas saat malam Isra’ Mi’raj, saat mana para Nabi melakukan salat berjama’ah di belakang beliau (yang bertindak selaku Imam). Keunggulan beliau ini akan menjadi jelas nanti di Akhirat, saat seluruh Nabi akan berkumpul di bawah bendera beliau.
    Sumber, http://nawansergeant.wordpress.com/2010/12/11/dari-kitab-al-mawahib-al-qastallani-1-penciptaan-ruh-nabi/ – 16 Mei 2013.
    .
    Sekarang, apakah Anda sudah jelas? Ternyata Muhammad pun sudah ada jaaaaauuuuuuhhhh sebelum ibrahim. Sekarang apakah berarti Muhammad Saw adalah Tuhan?

    5. “Pertama.
    Ude saya duga, pasti sanggahan orang karoSetan seperti ini: perumpamaan. Perumpamaan – perumpamaaaaaaaaannnn melulu!!!
    .
    Apakah Jesus tidak mempunyai perumpamaan atau ungkapan lain yang lebih sopan dan lembut? Katanya Jesus itu penuh dengan kelembutan dan penuh dengan kasih. Lantas mengapa ajaran dan perumpamaannya begitu sadis dan kejemmmm? Yang bener aja, karoSetan!!!!
    .
    Tidak. Ungkapan yang Jesus lontarkan itu BUKANLAH PERUMPAMAAN. Ungkapan itu adalah LITERAL! Bukan metaphor! Deal?”
    .
    >> anda menduga emang bisa anda menduga wong dari tadi salah2 trs hahahahha. dasar munafik menjijikan Tuhan emang penuh kasih dan setia tp ia juga adalah adil dalam memberi penghukuman dan anda katakan ketika Ia berkata untuk membunuh orang yg tidak suka ia menjadi rajanya itu adalah kejam? anda ini bisa mikir gak seh sebenarnya emang Tuhan anda tidak pernah memberi hukuman ato hanya memberi pengampunan dan kasih aja.
    .
    bagaiamana ketiak Yesus mengampuni maria magdalena, menyembukan orang sakit dan mengusir setan2(anda) bukannya itu adalah bukti kasihnya dan yg terakhir ia mati di kayu salip bukannya adalah bukti kasihnya, tetapi ketika ia menunjukan sisi keadilannya dalam menghukum orang berdosa anda bilang ia kejam. bagaiamana sudah merasa jijik dengan diri anda sendiri?

    .
    saya tulis, apakah tidak ada ungkapan lain yang bisa digunakan oleh Jesus? Kalau Jesus memang penuh kasih maka seharusnya Jesus pilih kata yang lebih indah di dalam memberi ajaran.
    .
    Lagi pula, kasusnya adalah Jesus akan membunuh dia yang tidak suka Jesus menjadi Rajanya. Bukankah itu adalah kejam? Bukankah itu adalah fasis? Bagaimana saya tidak jijik akan karoSetan, lawong Tuhannya saja bengis dan kejemm, maen paksa. Tidak ada dalih lain, kecuali Jesus memang berdosa, dan itu berarti Jesus bukanlah Tuhan sama sekali. Titik!

    “Anda tulis ‘…… jangan disamakan dengan ajaran suicide bom yang jelas2 diajarkan oleh Tuhannya …..’.
    .
    Saya tegaskan, Islam larang umatnya untuk komit humanbomb! Ude berapa ribu Muslim yang tegaskan kepada Anda bahwa Islam haramkan perbuatan yang demikian. Kalau dasarnya Anda lah karoSetannya yang bebal dan degil ya ude jangan bawa2 Islam. Kalau degil ya ude degil aja, tidak usah belagak so debat segala!
    .
    >> sekali lagi anda sukses menunjukan kegoblokan anda emang saya seperti anda yg ngomong agama, coba lihat apa saya disana menulis islam, ajaran suicide bomber kalo menurut saya juga bukan aajaran islam, sekarang siapa yg degil udah salah paham nyolot lagi.

    .
    Yeah beginilah orang karoSetan, selalu berkelit putar balik kalau ude kejepit! Ga ngaku! Dasar munapik!

    6. emang siapa yg bilang itu perumpamaan, anda ini lagi mabok ya , wahyu 2: 23 itu emang teguran tuhan terhadap salah satu grejanya dan kata “anak” yg dipake itu emang bukan dalam arti sebenarnya yg arti sesungguhnya adalah pengikut dan kalo anda bisa mikir maka anda akan tahu di ayat yg lengkap yg saya kasih bahwa tuhan menghukum dengan adil, terus apa lagi yg mau anda tunjukan selain dari kebodohan anda .

    .
    Tidak! Oh tidakkk!!!! Kata ‘anak’ di ayat tersebut adalah LITERAL. Enak saja menyatakan bahwa kata ‘anak’ pada ayat tersebut adalah metaphor! Dasar comberan!!! Selalu mengelak. Selalu putar balik. Selalu putar kata.
    .
    Lagipula, apakah Jesus tidak mempunyai ungkapan yang lain supaya lebih halus? Katanya Jesus itu penuh kasih? Kok kata-katanya beringas?

    7. kok kata2nya sama terus sih udah ilang akal ya ,
    .
    sebenarnya kata2 benci dalam bahasa aslinya itu diartikan sebagai kurang mengasihi di sini cmn masalah penerjemahan, sudah bkn hal baru lagi penerjemahan bahasa ibrani ke indonesia mengalami banyak kesulitan sehingga lebih tepat memakai bahasa inggris. tp kalo anda emang bisa mikir tentunya anda akan terangsang untuk berpikir mengapa ada ayat seperti ini sedangkan ada ayat2 lain yg jelas2 mengajarkan untuk berbakti kepada ortu.

    .
    penjelasan tidak penting! Penjelasan yang isinya hanya putarbalik dan putarkata ….. hahahahaaaaa …… gampang saja memutar balik terjemahan ayat suci! Lawong ude jelas Jesus itu bengis, dan mengajarkan untuk membenci orang tua.

    8. “Pertama.
    .
    Tolong tunjukkan ayat bahwa percuma mereka yang sebut Jesus Tuhan namun tidak berbuat sesuai dengan kehendaknya. Bisa?”
    .
    >> ya bisalah emang anda ngomong tanpa bukti, mat 7:21 , Yakobus 2:26, Matius 12:50.
    .
    semua ayat2 itu menunjukan bahwa perbuatan itu sangatlah penting sebagai perwujudan dari iman.

    ayat tersebut,
    .
    mat 7:21. >> Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    .
    Yak 2:26 >> Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.
    .
    Mat 12:50 >> Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”
    .
    Islamthis,
    Ow, jadinya Anda sekarang ingin membantah haluan Gereja Anda sendiri ya, bahwa hanya iman kepada Tuhan Jesus lah yang menyelamatkan, tidak dan bukan perbuatan. Beraninya Anda!
    .
    Jadi bagaimana dengan ayat Alkitab ini,
    (Efesus 2:8-9) – “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”
    .
    (Roma 3:20,28) – “Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa. 28Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.
    .
    (Galatia 2:16) – “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.”
    .
    Bukankah ayat-ayat di atas menunjukkan bahwa hanya iman kepada Jesuslah yang menyelamatkan? Mase coba berputarlidah?
    .
    Lagipula, sebenarnya masalahnya bukan di situ. Coba Anda perhatikan, saya tulis begini,

    Jelaslah sudah bahwa Jesus bukan Tuhan, itu pun disokong oleh perkataan Jesus sendiri bahwa, kelak di hari akhir orang-orang akan berseru kepadaku Tuhan Tuhan. Aku akan berkata ‘bukanlah mereka yang bereru kepadaku Tuhan Tuhan yang akan masuk Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak bapaku yang di Surga”. Hal ini menunjukkan bahwa Jesus memang bukanlah Tuhan yang harus disembah. Bahkan ayat ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh memandang Jesus sebagai Tuhan.

    Visualnya begini.
    .
    Ada seorang manusia pengikut Jesus yang amat taat melakukan kehedak bapa, alias kehendak Allah. Maka manusia inilah yang akan masuk Surga.
    .
    Kemudian ada manusia yang selalu panggil Jesus Tuhan. Maka orang ini tidak akan masuk Surga.
    .
    Jadi, kalimat Jesusnya adalah, bukan mereka yang berseru Tuhan Tuhan kepadaku yang masuk Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak bapa yang di Surga.
    .
    Artinya, Jesus bukanlah Tuhan. Pada ayat berikutny ditulis bahwa orang ini selalu berbuat baik di dalam nama Jesus Tuhan. Mereka selalu usir Setan di dalam nama Jesus Tuhan. Mereka selalu bernubuat di dalam nama Jesus Tuhan. Mereka mereka ingin dibalasi dengan masuk Surga. Kata Jesus, tidak. Mereka itu semua akan masuk Neraka. Mengapa? Karena mereka selalu sebut Jesus Tuhan di dalam perbuatan mereka.
    .
    Sekarang Anda ude faham?

    “Kedua
    Anda tulis bahwa iman harus disertai dengan perbuatan. Tidak kah itu aneh. Justru Gereja dan teman karoSetan yang lain tegaskan bahwa hanya iman (tanpa perbuatan) kepada Jesus lah yang menyelamatkan manusia dari Neraka.
    .
    Mana sekarang yang benar nih? Kok simpang siur? Anda jangan sekali2 asal sanggah hanya demi untuk menjawab artikel saya ya!!!!!!! Kalau ngomong yang bener!!!
    .
    >> tenang bro jangan marah2 tambah kayak setan loh kalo marah2 , ini saya jelasin pelan2 moga2 bisa ngikutin
    .
    jadi gini iman emang harus disertai dengan perbuatan makanya ada tertulis
    .
    “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Roma 10:9)”
    .
    itulah contoh iman dan perbuatan percaya adalah iman dan mengaku (memberi kesaksian, menunjukan buah2 rohani dan dibaptis) adalah suatu tindakan nyata dari iman yg disebut sebagai perbuatan.
    gampangannya kalo ada orang yg mengakui anda adalah bapaknya tp orang itu tidak menunjukan sikap seorang anak yg berbakti kepada bapaknya bukannya sama aja bohong, lha seperti itu juga iman tanpa perbuatan

    hhahahaaaaa makin simpang siur aja, makin seru aja, makin hebat aja putarlidahnya kesana kemari ……
    .
    lantas bagaimana dengan perkataan paulus, bahwa keselamatan bukan terletak pada pengamalan Hukum Taurat? Di atas ude saya sitir bachotan paulus bahwa keselamatan tidak terletak pada Hukum Taurat, namun hanya pada percaya kepada Jesus. Jangan coba putarlidah lagi, nanti memble kamu.
    .
    Toh yang jelas ude semakin ganas perdebatan di kalangan Gereja sejak berabad-abad silam bahwa apakah iman saja yang menyelamatkan, atau kah kombinasi antara iman dengan amal saleh. Sekarang mengapa Anda bilang bahwa keselamatan terletak pada kombinasi antara iman dan perbuatan?
    .
    Dan jangan lagi Anda menggunakan ayat matius 7 tersebut sebagai dasar Anda. Justru matius 7:21 menunjukkan bahwa Jesus bukanlah Tuhan, dan akan menentang dia yang menyatakan bahwa Jesus adalah Tuhan.

  4. tambah lucu aja nih admin wkwkwkwkw oke2 saya jawab satu2

    1. hal miras
    kalo masalaha penggunaan senjata api knp kok tdk diperbolehkan di indo itu krn orang indo tanpa senjata api pun sudah gampang sekali terbakar amarahnya kita bisa lihat demo2 dan kerusuhan yg terjadi yg bukan gr2 miras tp krn tidak bisa mengendalikan emosi dan itu bukan gr2 miras ngerti!!!! makanya di indo belum siap memakai senjata api seperti di amrik, kalo sampe memakai senjata api wah bakal jadi lebih parah dari amrik

    anda ini goblok ato kerasukan setan emang pemerkosaan,pembunuhan dan segala hal yg jahat itu gr2 miras?
    apakah hewan2 arab yg memperkosa tkw itu gara2 miras,
    apakah korupsi yg semakin merajalela di indo ini gr2 miras,
    apakah pembunuhan berencana itu juga gara2 miras,
    apakah pemerkosaan masal yg terjadi di mei itu gr2 miras,
    apakah fpi yg merusak dan menghancurkan itu gr2 miras,
    intinya justru kejahatan yg bukan dikarenankan langsung ato tidak langsung oleh miras malah akan menambah parah hasilnya, kalo ngomong pake otak knp?

    makanya saya suruh anda buat cari akar permasalahan yg sebenarnya, bahwa orang mabok itu pasti ada sebab , orang yg minum miras belum tentu mabok tp orang yg mabok udah pasti gr2 mras lha yg jadi masalah knp kok orang tsb minum sampe mabok lha itulah letak kehati2anya masak gitu aja kagak ngerti , nih gua kasi lagi contoh : dokter tidak melarang seseorang memakan daging merah namun hanya menyuruh kita berhati2 krn udha jelas dampak yg bisa ditimbulkan , terus anda masih bertanya dimana letak kehati2 anya nunggu sampe kena stroke? mungkin anda harus ke dokter syaraf ya wkwkwkwkwk

    – mengenai solusi itu mah gampang tp saya sadar dengan otak anda dan kebencian anda mana mungkin anda bisa menyelesaikannya wkwkwkwk, kalo masalah solusi tinggal kasi batasan umur, terus beri hukum yg setimpal bagi orang yg mabok kan beres. kalo anda berpikir bahwa hukum bisa menghilangkan semua pelanggaran kepala anda dipake kaga? meskipun ada hukum dilarang mabok pun orang tetep mabok jadi kalo anda bilang orang kaya dan stabil tidak pernah mabok maka itu koplo namanya , sama halnya dengan televisi itu bisa memberi pengaruh buruk dan baik sama halnya dengan internet terus anda mau melarang tv dan internet sebagaimana anda melarang miras. goblok!!!

    ini pernyataan paling goblok

    “Makanya, supaya yang lagi stress tetep aman terkendali, haramkanlah miras dari peredaran. Itu pasti, dan itu yang fair. Mikir ga, loe!.

    emang orang stress kagak bisa marah lalu melakukan tindakan kriminal wkwkwkwk dasar congok.

    kalo anda tidak bisa mengerti manfaat anggur bisa sehatkan jantung saya tidak kaget wkwkwkwkkw, sedangkan akibat yg diakibatkan oleh mabuk itu bukan alasan buat melarang minum anggur / miras lain goblok krn kenyataanya tnp miras pun bakal tetap ada kejahatan yg bisa kita lakukan hanyalah menjaga diri sendiri bukan terus mencari kambing hitam, inilah sebabnya orang2 indo kagak bisa maju2 goblok.
    ========================

    Islamthis,

    1. hal miras
    kalo masalah penggunaan senjata api knp kok tdk diperbolehkan di indo, itu krn orang indo tanpa senjata api pun sudah gampang sekali terbakar amarahnya. kita bisa lihat demo2 dan kerusuhan yg terjadi yg bukan gr2 miras tp krn tidak bisa mengendalikan emosi dan itu bukan gr2 miras. ngerti!!!! makanya di indo belum siap memakai senjata api seperti di amrik, kalo sampe memakai senjata api wah bakal jadi lebih parah dari amrik.

    saya balik keadaannya. Kalau Pemerintah Indonesia membebaskan pemilikan pistol, DITAMBAH dengan ketidakmampuan ber-emosi, jadi akan bertambah parah, kan? Maka sudah benarlah posisi Pemerintah Indonesia yang melarang pemilikan bebas pistol. Ngetrik gakkkk????
    .
    Ude untung Pemerintah Indonesia melarang pemilikan bebas pistol, malah sekarang ingin berkesan bahwa semuanya hanya berpangkal pada emosi? Logika mana tuh?
    .
    Coba kita reka2 keadaan Amerika itu. Kalau lah di Amerika kepemilikan pistol diharAmkan, maka apakah akan terjadi kasus penembakan itu? Apa jawab Anda?
    .
    Begitu juga dengan miras.
    Memang adalah benar bahwa demo2 ngawur bukan gara2 miras. Namun kalau miras berperan, kalau para pendemo itu pada nenggak, BUKANKAH demo-nya TAMBAH PARAH? Anda tidak usah berwacana, seolah kalau nanti emosi pendemo ude stabil, maka miras diperbolehkan, geto? Logika mana tuh?
    .
    Dari sini aja ude ketahuan, dan Anda ude ngetrik, bahwa KALAU AJA MIRAS DIPERBOLEHKAN, maka demo makin jadi beringas. Anda Masih bingung juga???
    .
    Ato Anda mau bilang, bahwa kalau demo itu beringas, dan miras diperbolehkan, maka demo tidak akan jadi tambah beringas? Anda Mau jawab apa!!!!! Apakah justru miras akan membuat demo jadi tertib dan damai? Anda Mau jawab apa!!

    anda ini goblok ato kerasukan setan emang pemerkosaan, pembunuhan dan segala hal yg jahat itu gr2 miras?

    Ato Anda bisa beri bukti statistik, bahwa mereka yang mabok tidak mempunyai KEMUNGKINAN BESAR berbuat kriminal?
    .
    Saya tidak bilang bahwa SELURUH PELAKU KRIMINAL adalah orang mabok. Kapan saya tulis begitu? Saya tulis, bahwa juga terdapat individu mabok saat berbuat kriminal.
    .
    Artinya, kalau mereka tidak mabok, maka angka kriminal bisa berkurang. Dan apalagi, kalau pengemudi tidak mabok, maka angka kecelakaan bisa berkurang. Kok Anda jadi snewen begini? Ato Anda pengen bilang, bahwa individu mabok yang kecelakaan, bukan karena mabok? Bukan karena miras? Ato Anda pengen bilang bahwa TIDAK ADA KECELAKAAN yang penyebabnya adalah miras? Coba kalau beranikk!!!! Dasar snewent!!!

    apakah hewan2 arab yg memperkosa tkw itu gara2 miras,

    Tidak. Namun kalau mereka nenggak miras, maka akan lebih brutal. Ato Anda pengen bilang bahwa kalau mereka nenggak miras, maka mereka akan fine2 aja. Make otak dikit, nyong!!!

    apakah korupsi yg semakin merajalela di indo ini gr2 miras,

    Tidak. Namun kalau mereka nenggak miras, maka akan lebih brutal. Ato Anda pengen bilang bahwa kalau mereka nenggak miras, maka mereka akan fine2 aja. Make otak dikit, nyong!!!

    apakah pembunuhan berencana itu juga gara2 miras,

    Tidak. Namun kalau mereka nenggak miras, maka akan lebih brutal. Ato Anda pengen bilang bahwa kalau mereka nenggak miras, maka mereka akan fine2 aja. Make otak dikit, nyong!!!

    apakah pemerkosaan masal yg terjadi di mei itu gr2 miras,

    Tidak. Namun kalau mereka nenggak miras, maka akan lebih brutal. Ato Anda pengen bilang bahwa kalau mereka nenggak miras, maka mereka akan fine2 aja. Make otak dikit, nyong!!!

    apakah fpi yg merusak dan menghancurkan itu gr2 miras,

    Mengapa dengan fpi? Apakah Anda lebih setuju prostitusi, tempat judi, tempat striptis meraja lela di Indonesia ini, ketimbang digaruk fpi? Hah Setan apa yang ada di otak Anda??? Lucifer betina ya??? Justru fpi itu garuk2 tempat orang nenggak miras, karena miras membuat keadaan even worst. Otak Anda di mana?

    intinya justru kejahatan yg bukan dikarenakan langsung ato tidak langsung oleh miras malah akan menambah parah hasilnya, kalo ngomong pake otak knp?

    Apa buktinya? Jadi Anda pengen supaya miras dilegalkan, sehingga makin banyak kecelakaan, pembunuhan, freesex tawuran delele?

    makanya saya suruh anda buat cari akar permasalahan yg sebenarnya, bahwa orang mabok itu pasti ada sebab, orang yg minum miras belum tentu mabok tp orang yg mabok udah pasti gr2 mras. lha yg jadi masalah knp kok orang tsb minum sampe mabok. lha itulah letak kehati2anya. masak gitu aja kagak ngerti,

    Fakta!!!! Faktanya, nyong!! Orang yang nenggak, pasti mabok! Itu ude terlanjur jadi fakta. Faktanya banyak orang mabok. Dan faktanya banyak terjadi kecelakaan karena mabok. Anda Lemot kalau mikir.
    .
    Dan kalau mabok, pasti freesex. Pasti tawuran. Pasti kecelakaan! Otak Anda kalau ude buat Jesus, yeude jadi jamban. Noh buktinya!
    .
    Akar permasalahnnya adalah karena miras masih beredar. Jelas???? Kalau gada miras, apakah akan ada orang mabok? Apakah akan ada kecelakaan? Apakah freesex?

    nih gua kasi lagi contoh: dokter tidak melarang seseorang memakan daging merah namun hanya menyuruh kita berhati2 krn udha jelas dampak yg bisa ditimbulkan, terus anda masih bertanya dimana letak kehati2 anya nunggu sampe kena stroke? mungkin anda harus ke dokter syaraf ya.

    Mikir yang bener! Ga semua orang yang makan daging berakhir dengan stroke. Ga berakhir dengan darahtinggi. Masih banyak kemungkinan. Namun kalau miras? Faktanya, ada orang mabok di Dunia ini, khususnya di Jakarta. Apakah sekarang kita nunggu hati2 padahal ude banyak orang mabok?
    .
    Dan kalau orang stroke, itu masih bisa diobatin. Masih bisa punya kualitas hidup. Namun kalau mabok? Mereka bunuh2an. Kecelakaan. Freesex. Terlebih, mati karena stroke BUKANLAH kriminal. Namun mati karena mabok, apakah itu dapat ditolerir? Karena mabok jadi perkosa orang. Karena mabok jadi rampok. Apakah itu bisa ditolerir? Duh Jesus sekarang di mana ya, kok michael nya goblok banget ga dibantuin!!!!!
    .
    Jawab yang bener! Apakah kalau manusia tidak pernah nenggak miras setetes pun, akan mati? Saya seumur idup tidak pernah bersentuhan dengan miras, SETETES PUN. Toh saya sehat2 aja! Namun kalau saya tidak makan daging, apakah itu layak? Bukankah daging juga menyehatkan? Trus mengapa Anda sekarang maksain seolah miras itu PERLU BUAT IDUP? Yang bener aja kalau khotbah!
    .
    Contoh yang Anda beri, malah nunjukin bahwa Anda ga bisa mikir. Yeah memang begitulah orang karoSetan. Ude BELASAN TAHUN saya debat ama orang karoSetan. Ga ada yang keliatan di mata saya kecuali KEGOBLOGAN dan ga bisa mikir bener. Sekarang terbukti lagi. Anda mikir contoh yang Anda beri menunjukkan bahwa Anda cerdas???? Hahh apanya yang cerdas!!!!

    mengenai solusi itu mah gampang tp saya sadar dengan otak anda dan kebencian Anda, mana mungkin anda bisa menyelesaikannya, kalo masalah solusi tinggal kasi batasan umur, terus beri hukum yg setimpal bagi orang yg mabok kan beres. kalo anda berpikir bahwa hukum bisa menghilangkan semua pelanggaran kepala anda dipake kaga?

    Jadi, kita bikin Hukum soal batasan umur, dan yang mabok dihukum, gitu?
    .
    Hah kalau Pemerintah menggodok perda tersebut, apakah elemen karoSetan akan redo? Bisa jamin ga bahwa elemen karoSetan akan redo? Yang bener aja Anda kalau ngomong. Kemaren aja Pemerintah menggodok Undang-undang pornografi, seluruh elemen Gereja turun ke jalan menentang rencana tersebut. Nah sekarang?
    .
    Fpi aja yang menggaruk tempat miras Anda mampusin!!! Fpi aja yang menggaruk pabrik miras Anda mampusin! Sekarang Anda ceramahin saya supaya Pemerintah bikin Hukum anti miras begini? Hahahahaaaaa ……. Setan mana yang lagi kentut di otak Anda sekarang yaaa?????
    .
    Lagian, oke lah ada Undang-undang anti miras, namun di lain pihak mirasnya masih beredar. Maka apakah akan efektif? Apakah itu akan menyelesaikan masalah? Seperti yang ude saya sebut, apakah mereka, atau kita2, merupakan manusia-manusia yang mempunyai kesadaran tinggi di dalam hal mematuhi Undang-undang? Kalau kita memang mempunyai kesadaran tinggi, maka mengapa masih ada mabok2an? Liyat fakta, nyet! Dan kalau memang kita semua punya kesadaran tinggi, maka buat apa ada Undang-undang? Bukankah dengan kesadaran itu, kita ga bakalan mabok2an? Bisa mikir dikit ga seeh Anda!!!!
    .
    Dan faktanya, mabok2an tetep ada tuh di muka bumi ini, ga di Barat ga di Timur. Itu semua gara2 miras beredar bebas (walau pun secara illegal seperti di Indonesia ini).

    meskipun ada hukum dilarang mabok pun orang tetep mabok, jadi kalo anda bilang orang kaya dan stabil tidak pernah mabok maka itu koplo namanya, sama halnya dengan televisi itu bisa memberi pengaruh buruk dan baik sama halnya dengan internet. terus anda mau melarang tv dan internet sebagaimana anda melarang miras. goblok!!!

    Siapa yang ngomongin tipi? Internet?
    .
    Berarti Anda ude nyadar kan, bahwa kalau pun ada larangan mabok toh tetep mabok? Maka nya fren, solusinya adalah, haramkan miras dari sirkulasi. Gampang, kan?
    .
    Anda bilang “kalo anda bilang orang kaya dan stabil tidak pernah mabok maka itu koplo namanya”.
    >> kok Anda sekarang yang jadi nuduh saya yang berkata begitu? Kan Anda sendiri yang bilang, “orang2 miskin yg minum2 an keras ato anak2 abg yg labil emang hampir dipastikan minum minum an keras hanya untuk bersenang-senang sampe akhirnya merugikan orang lain dan diri sendiri”. Bukankah itu artinya, hanya orang kaya dan stabil lah yang tidak mabok?
    .
    Sekarang aja tipi ada regulatornya yaitu kpi alias komisi penyiaran Indonesia. Pun internet juga ada regulatornya. Itu semua berangkat dari fakta, bahwa tipi dan internet memang ada manfaatnya. Namun kalau miras? Sekali lagi, apakah manusia akan mati kalau tidak ketemu miras setetes? Apa seeh manfaat miras? Kalau sekarang bisa dikatakan tipi ude 100% baik karena ude ada regulatornya. Namun kalau miras? Manfaatnya gada, pun pasti akan bikin orang mabok. Apakah kalau ada ‘regulator’ miras, maka mabok2an bisa hapus? Bisa jamin ga? Ah paling2 orang karoSetan pada ngamuk. Iyanggak?
    .
    Dan di dalam Islam, welkom2 aja tuh kalau tipi dan internet DILARANG SEKALIAN. Dan kalau tipi dan internet dilarang, maka bukankah konsekwensinya miras harus lah yang pertama dilarang? Logikanya, dulu gada tipi, dulu gada internet. Toh manusia tetep bisa idup layak.

    ini pernyataan paling goblok.
    “Makanya, supaya yang lagi stress tetep aman terkendali, haramkanlah miras dari peredaran. Itu pasti, dan itu yang fair. Mikir ga, Anda!.
    .
    >> emang orang stress kagak bisa marah lalu melakukan tindakan kriminal wkwkwkwk dasar congok.

    Ga ngetrik opo maksudnya ….. kalau ngomong yang jelas doooong ….

    kalo anda tidak bisa mengerti manfaat anggur bisa sehatkan jantung saya tidak kaget wkwkwkwkkw, sedangkan akibat yg diakibatkan oleh mabuk itu bukan alasan buat melarang minum anggur / miras lain goblok krn kenyataanya tnp miras pun bakal tetap ada kejahatan yg bisa kita lakukan hanyalah menjaga diri sendiri bukan terus mencari kambing hitam, inilah sebabnya orang2 indo kagak bisa maju2 goblok.

    Saya ngetrik kok bahwa anggur bisa sehatkan jantung. Namun Anda yang dongok! Saya bilang, apakah tidak ada cara lain untuk sehatkan jantung selain anggur? Gitu aja kok ga ngetrik?
    .
    Memang benar bahwa tanpa miras pun tetep ada kejahatan. Memang bener. Betul! Tepat! Cap jempol! 100! Pinter! Bagus!! Namun gobloknya selangit!
    .
    Saya bilang, bukankah kalau tidak ada miras, maka angka kecelakaan dan kriminal bisa diturunkan? Kok ga ngetrik2 dari kemaren seeh????
    .
    Sekarang kalau Anda memang cerdas, baca deh artikel Islamthis soal miras, klik di sini, https://islamthis.wordpress.com/2011/03/03/mabukmabukan-adalah-haram-mengapa/ mudah2an Anda insaf.

  5. 2. mengenai Maria dan Yesus

    emang bagian mana yg menyatakan kalo Yesus membentak ibunya wkwkwkwkw dasar setan senengnya nambah2 i , lagipula yg dikatakan oleh Yesus emang benar bahwa ia harus berada di rumah Bapanya.

    wkwkwkwkw anda emang bodoh Yesus bukanlah anak Maria bahkan ia menjelaskan siapakah yg bisa disebut sebagai saudara dan ibunya yaitu yg melakukan kehendak nya, anda tau kan proses kelahiran manusia harus ada laki2 dan perempuan dan merekan akan berbagi dna pada anak itu , dan secara biologi itu disebut kelahiran. namun berbeda dengan Yesus maria dan yusuf tidak melakukan hub suami istri sehingga lahir Yesus namun dengan mujizat dari Tuhan yg bener maka lahirlah Yesus itulah sebabnya saya kataka bahwa Yesus bukan lah anak maria krn tidak mengalami proses yg sama dengan kelahiran2 anak2 yg lain , tp mungkin Yesus emang bener anak Maria secara rohani sebab Maria adalah orang yg taat akan Tuhan. udah ngerti blm wkwkwkwkkwkwkwkw.

    sedangkan untuk bukti2 Yesus sebagai anak Allah lihat , keseluruhan kitab yohanes disitu dijelaskan mengenai Firman yg menjadi manusia yg adalah Yesus Kristus sendiri , dan yg lebih jelas lagi Yesus dikatakan sebagai Anak Allah, dan lebih jelas lagi pengakuan itu muncul dari Tuhan sendiri yg menyatakan identitas Yesus di injil matius 3 :1-17 ini sangat berkaitan dengan apa yg dikatakan yohanes.

    demikian saya sudah menjelaskan / memberikan bukti bahwa Yesus benar2 Anak Allah.
    ===================

    Islamthis,

    2. mengenai Maria dan Yesus
    emang bagian mana yg menyatakan kalo Yesus membentak ibunya, dasar setan senengnya nambah2 i, lagipula yg dikatakan oleh Yesus emang benar bahwa ia harus berada di rumah Bapanya.

    ini ayatnya,
    .
    Yohannes 2: 4 >> Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba.
    .
    Jesus tidak menghiraukan ibunya.
    Matius 12: 46 – 50 >> Ketika Jesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DI LUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Jesus): lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Jesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya: SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya: INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU!
    .
    >> apa itu bukan membentak? Dari susunan kata2nya saja ude jelas Jesus berkata kasar kepada ibunya. Maka pasti Jesus mengucapkannya dengan nada bentak. Mau berkelit? Putarlidah?
    .
    Jesus kata MAU APAKAH ENGKAU DARI PADAKU, IBU? SAATKU BELUM TIBA. Apakah bukan membentak namanya tuh? Kata2nya kasar sekali. Beranik juga ya Anda masih berdalih kesana kemari …..!!!!

    anda emang bodoh. Yesus bukanlah anak Maria, bahkan ia menjelaskan siapakah yg bisa disebut sebagai saudara dan ibunya, yaitu yg melakukan kehendak nya, anda tau kan proses kelahiran manusia harus ada laki2 dan perempuan dan merekan akan berbagi dna pada anak itu, dan secara biologi itu disebut kelahiran. namun berbeda dengan Jesus. maria dan yusuf tidak melakukan hub suami istri sehingga lahir Yesus namun dengan mujizat dari Tuhan yg bener, maka lahirlah Jesus. itulah sebabnya saya katakan bahwa Yesus bukan lah anak maria krn tidak mengalami proses yg sama dengan kelahiran2 anak2 yg lain, tp mungkin Yesus emang bener anak Maria secara rohani sebab Maria adalah orang yg taat akan Tuhan. udah ngerti blm

    Penjelasan kelas comberant! Ga penting!
    .
    Penjelasan Anda ini adalah penjelasan iman. Sekali lagi, penjelasan iman, iman karoSetan.
    .
    Faktanya, Jesus adalah anak maria. Itu faktanya. Yahudi melihat demikian. Muslim melihat demikian. Romawi melihat demikian. Yunani melihat demikian. Orang pagan melihat demikian. Nah apa urusannya orang Yahudi dengan iman karoSetan? Apa urusannya Muslim dengan iman karoSetan bahwa Jesus adalah anak Tuhan?
    .
    Kagak ada urusan. Yang jadi urusan adalah fakta! Faktanya maryam melahirkan Jesus, dan mereka semua tidak butuh penjelasan iman karoSetan karena mereka semua BUKANLAH ORANG KAROSETAN. NGETRIK gak Anda! Anda jangan paksa orang-orang nonkris untuk paksa ikut cara berfikir karoSetan. Nyadar ga?
    .
    Maka dari itu, ude seharusnya Jesus menunjukkan hormat dan sayang kepada ibunya, bukan malah membentaknya. Karena faktanya, Jesus adalah anak maryam, itu yang diliyat semua orang.

    sedangkan untuk bukti2 Yesus sebagai anak Allah lihat, keseluruhan kitab yohanes disitu dijelaskan mengenai Firman yg menjadi manusia yg adalah Yesus Kristus sendiri, dan yg lebih jelas lagi Yesus dikatakan sebagai Anak Allah, dan lebih jelas lagi pengakuan itu muncul dari Tuhan sendiri yg menyatakan identitas Yesus di injil matius 3 :1-17 ini sangat berkaitan dengan apa yg dikatakan yohanes.
    .
    demikian saya sudah menjelaskan / memberikan bukti bahwa Yesus benar2 Anak Allah.

    “Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah AKu berkenan.” (Matius 3:17).
    .
    >> Suara yang terdengar dari langit itu adalah suara Tuhan yang mengasihi dan berkenan terhadap anak-Nya yaitu Yesus. Jika Yesus itu Tuhan, suara Tuhan yang mana lagi yang ia dengar? Bukankah Tuhan itu hanya satu?
    .
    • Setiap yang mendengar suara Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    • Yesus mendengar suara Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
    • Setiap yang dikasihi Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    • Yesus dikasihi oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
    .
    Yang harus Anda insafi adalah, pada masa itu memang benar bahwa Allah memanggil RasulNya dengan kata anak (begitu juga kepada bangsa Israel, para Malaikat, Raja-Raja yang berbakti delele). Jadi anak bukan berarti anak Tuhan, namun bahwa orang itu adalah Rasul atau yang didekatkan kepada Allah.
    .
    Jadi ayat matius tersebut tidak sertamerta berarti bahwa Jesus adalah Tuhan. Tidak mungkin ada dua Tuhan.
    .
    Alquran menyatakan bahwa Allah mengakui bahwa pada masa pra Alquran, Allah memanggil para NabiNya (dan juga bangsa Israel) dengan sebutan ‘anak’. Namun kemudian masa pemanggilan ‘anak dan bapa’ ini Allah akhiri pada masa Alquran. Dengan kata lain Allah tidak lagi menggunakan panggilan ‘anak’ dan ‘bapa’ untuk periode Alquran. Ringkasnya, memang pernah ada masanya Allah menggunakan pemanggilan ‘anak’ dan ‘bapa’ di dalam interaksiNya dengan para Rasul dan bani Israel, NAMUN TIDAK SELAMA-LAMANYA.
    .
    Almaa’idah:18 >> “Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: “Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya”. Katakanlah: “Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?” (kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang diciptakan-Nya, Dia mengampuni siapa yang dikehendakiNya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).
    .
    Ayat Alquran di atas mengindikasikan bahwa Allah ude sampai pada waktuNya untuk STOP era pemanggilan bapa-anak, dan diganti dengan pemanggilan ya ayuhannas atau ya ayuhalladzina amanu ……

  6. 3. mengenai perkataan Thomas
    wkwkwkwkwkw anda ini lucu sekali kalo orang Islam emang punya kebiasaan mangap dengan nyebut2 nama tuhannya ketika melihat sesuatu yg mengagumkan ato ekspresi kekagetan namun apakah orang Yahudi juga memiliki adat yg sama, perlu diingat orang Yahudi punya sebuah perintah untuk tidak menyebut nama Tuhan dengan sembarangan, lagipula knp anda tidak berpikir pake otak kalo emang kebiasaan Yahudi sama dengan Islam mengapa kata2 yg dilontarkan oleh Thomas itu tidak dilontarkan oleh orang2 Yahudi yg lain ketika menunjukan expressi kekagetan dan bahkan mungkin kekaguman coba search di alkitab online kapan penggunaan kata2 “ya Tuhanku dan Allahku” itu dipake apakah benar untuk menyatakan expresi kekagetan ato kekaguman seperti yg biasa dilakukan oleh orang Islam, kalo anda benar2 mencari anda akan menemukan itu di kitab Mazmur dan apakah saat itu Daun kaget? wkwkwkwkwk untuk lebih jelasnya membantu pemahaman anda saya kasih link baca sendiri

    “http://apologiakristen.blogspot.com/2009/10/pengakuan-thomas-ya-tuhanku-dan-allahku.html”
    =================

    Islamthis,

    3. mengenai perkataan Thomas
    .
    anda ini lucu sekali kalo orang Islam emang punya kebiasaan mangap dengan nyebut2 nama tuhannya ketika melihat sesuatu yg mengagumkan ato ekspresi kekagetan. namun apakah orang Yahudi juga memiliki adat yg sama, perlu diingat orang Yahudi punya sebuah perintah untuk tidak menyebut nama Tuhan dengan sembarangan, lagipula knp anda tidak berpikir pake otak kalo emang kebiasaan Yahudi sama dengan Islam mengapa kata2 yg dilontarkan oleh Thomas itu tidak dilontarkan oleh orang2 Yahudi yg lain ketika menunjukan expressi kekagetan dan bahkan mungkin kekaguman. coba search di alkitab online kapan penggunaan kata2 “ya Tuhanku dan Allahku” itu dipake apakah benar untuk menyatakan expresi kekagetan ato kekaguman seperti yg biasa dilakukan oleh orang Islam, kalo anda benar2 mencari anda akan menemukan itu di kitab Mazmur dan apakah saat itu Daun kaget? untuk lebih jelasnya membantu pemahaman anda saya kasih link baca sendiri
    http://apologiakristen.blogspot.com/2009/10/pengakuan-thomas-ya-tuhanku-dan-allahku.html – –

    saya ude visit url itu. Ini jawaban saya.
    .
    Pertama. Kisah bahwa Jesus bangkit dari kematian, adalah dongeng. Sekali lagi: dongeng! Kalau lah benar bahwa Jesus bangkit, mengapa hal itu tidak menjadi hal / berita besar dan heboh yang menggemparkan seluruh asia? Oleh karena kisah kebangkitan itu adalah dongeng, maka DONGENG PULA lah seluruh kisah turutannya. Jelas?
    .
    Itu seluruhnya adalah kabar bohong. Ingat, Alkitab memang termahsyur di dalam hal kebohongan dan kesimpangsiurannya, belum lagi di dalam hal kontradiksinya. Dan kalau suatu kitabsuci dikenal melalui kontradiksi dan kesimpangsiurannya, maka seluruh hal yang ada di dalam kitabsuci tersebut TIDAK LAGI SUCI. Untuk lebih jelas, baca paparannya di sini,
    https://islamthis.wordpress.com/2011/01/31/kebohongan-sejarah-di-dalam-injil-perjanjian-baru/
    .
    kedua.
    Argumentasi orang karoSetan bahwa orang Yahudi tidak pernah sebut nama Tuhan sembarang, saya nilai: NONSENSE!
    .
    Ingat, yang namanya manusia – tetep aja manusia, kalau kaget pasti nyebut nama Tuhan, tidak perduli apa ajaran agamanya. Lagipula, katakanlah seluruh orang Yahudi termasuk thomas adalah individu yang tidak pernah sebut nama Tuhan sembarangan. Namun bukankah keadaan thomas kala itu adalah DI LUAR KENDALI alias tidak sengaja alias spontanitas? Dan bukankah manusia pasti juga TERPELESET pada keadaan tidak sengaja? Dan dengan demikian maka thomas pun tidak salah, karena namanya juga tidak sengaja.
    .
    Berikutna juga, apakah bung yakin 100000% bahwa manusia Yahudi adalah manusia yang selalu patuh pada ajaran Tuhan 100000000%? Ah apa iya? Kalau memang demikian maka mengapa banyak Nabi-Nabi yang dibunuh? Mengapa Tuhan sering menurunkan hukuman atas bangsa degil ini? Bung mau jawab apa?

  7. 4. mengenai pohon ara.
    apanya yg terlalu kasar , yg namanya teguran emang tidak pernah enak untuk didengar kalo enak itu namanya pujian,

    kalo masalah lumrah wkwkwkwkw mikir dong suatu ajaran akan dikumandankan terus menerus itu krn ada kepedulian bukan kebencian sama halnya kalo kita mendengarkan ajaran dari orang tua kita bukannya selalu sama terus anda berani ngomong dengan mulut busuk anda bahwa ortu kita ngomong ajaran yg udah basi.

    , memang hal yg lumrah tp krn pelanggaran terus terjadi makanya Tuhan mengingatkan terus dan salah satunya pake pohon ara ini, ada satu hal lagi yg mau Yesus sampaikan dari kisah pohon ara ini yaitu ia ingin menunjukan kekuasaannya. ingat Tuhan berkuasa untuk menghidupkan dan mematikan. anda kok memaksa bahwa ini bukan metaphora emang ini bkn metaphora tp ada makna yg terkandung di dalamnya di mana hanya orang yg berakal yg bisa menerimanya dan sayang sekali anda bukanlah orangya wkwkwkwkw

    mengenai Keilahian Yesus:

    wkwkwkw anda bilang lucu sekali wkwwkwkwkwkwk saya sampe sakit perut liat ketololan anda, anda gak sadar bahwa anda menertawakan ketololan anda sendiri, seharusnya anda sadar knp saya mengambil contoh mujizat Yesus yg ini, tp mungkin anda masih mabok jadi saya akan jelaskan pelan2 semoga anda ngerti xixixixixi

    -coba lihat pernah gak ada nabi yg berani mengatakan dosamu sudah diampuni, pernah? makanya orang2 saat itu berpikir siapakah Yesus yg berani mengampuni dosa manusia, dan Ia memberi jawab bahwa Ia adalah Anak Manusia yg berhak untuk mengampuni dosa.

    – sedangkan Yesus ada sebelum Abraham ada , harusnya nalar anda jalan seperti orang2 farisi yg mengatakan umurmu belum sampe 50 thn tp engkau mengatakan bahwa sudah ada sebelum Abraham ada. tp anda malah membandinkannya dengan Adam yg udah jelas2 manusia pertama jadi udah pasti lahir duluan sebelum manusia2 yg lain. gimana seh? ckckckkckckckc, yg menjadi keanehan adalah Yesus ini lahir sesudah bahkan jauh sesudah Abaraham dilahirkan, namun Ia menyatakan bahwa sudah ada sebelum Abraham ada , lah inilah yg mau Yesus sampaekan bagi yg punya akal, untuk penciptaan roh di dalam alkitab roh itu tidak diciptakan jauh sebelum dunia dijadikan namun diciptakan saat Tuhan ingin menciptakannya jadi yg lahir duluan adalah yg diciptakan duluan , namun Yesus adalah Tuhan makanya ia tidak berawal dan berakhir ini sangat berkaitan dengan perkataan Yohanes yg saya berikan tadi , bukankah Yohanes juga berkata kalo Ia(Yesus) sudah ada sebelum ia(yohanes) sendiri ada
    =====================

    Islamthis,

    4. mengenai pohon ara.
    .
    apanya yg terlalu kasar, yg namanya teguran emang tidak pernah enak untuk didengar kalo enak itu namanya pujian,
    .
    kalo masalah lumrah mikir dong suatu ajaran akan dikumandankan terus menerus. itu krn ada kepedulian bukan kebencian, sama halnya kalo kita mendengarkan ajaran dari orang tua kita bukannya selalu sama terus, anda berani ngomong dengan mulut busuk anda bahwa ortu kita ngomong ajaran yg udah basi.
    .
    memang hal yg lumrah tp krn pelanggaran terus terjadi makanya Tuhan mengingatkan terus dan salah satunya pake pohon ara ini, ada satu hal lagi yg mau Yesus sampaikan dari kisah pohon ara ini yaitu ia ingin menunjukan kekuasaannya. ingat Tuhan berkuasa untuk menghidupkan dan mematikan. anda kok memaksa bahwa ini bukan metaphora emang ini bkn metaphora tp ada makna yg terkandung di dalamnya di mana hanya orang yg berakal yg bisa menerimanya dan sayang sekali anda bukanlah orangya

    kalau orang biasa menggunakan perumpamaan buah busuk dibuang, itu biasa. Namun Jesus, apakah dia orang biasa? Bukankah Jesus diklaim sebagai Tuhan? Kalau Jesus Tuhan, so ngepain karyanya tidak orisinil? Kok ngunyah punya orang? Basi, bung! Dan itu tandanya Jesus bukan Tuhan.
    .
    Sekali lagi, insiden Jesus dengan pohon ara, bukanlah metaphor, melainkan literal. Dan kalau bung menyatakan bahwa insiden itu menunjukkan bahwa Jesus punya Kuasa untuk mematikan dan menghidupkan, maka ketahuilah bahwa hal itu adalah biasa bagi seorang Nabi Tuhan. Lagipula, apakah Jesus pada insiden itu berkata bahwa matinya pohon itu berkat ‘kuasanya’? masih ada kemungkinan bahwa pohon ara itu mati karena sebab lain. Jangan menghubung2kan deh.
    .
    Dan karena kunyahan Jesus pada insiden itu adalah kunyahan basi, maka jelaslah bahwa insiden itu adalah literal, bukan metaphor. Dan itu artinya Jesus bukan Tuhan.

    mengenai Keilahian Yesus:
    .
    anda bilang lucu sekali, saya sampe sakit perut liat ketololan anda, anda gak sadar bahwa anda menertawakan ketololan anda sendiri, seharusnya anda sadar knp saya mengambil contoh mujizat Yesus yg ini, tp mungkin anda masih mabok jadi saya akan jelaskan pelan2 semoga anda ngerti
    .
    coba lihat pernah gak ada nabi yg berani mengatakan dosamu sudah diampuni, pernah? makanya orang2 saat itu berpikir siapakah Yesus yg berani mengampuni dosa manusia, dan Ia memberi jawab bahwa Ia adalah Anak Manusia yg berhak untuk mengampuni dosa.

    jadi Anda yakin sekali bahwa Jesus adalah Tuhan karena ada insiden di mana Jesus mengampuni dosa? Bung, Anda lack of information! Pernah baca bahwa Jesus aja minta didoakan berkat dan selamat oleh umatnya? Bukankah itu menunjukkan Jesus bukan Tuhan? Dan sekaligus bukankah itu menunjukkan bahwa Jesus BELUM DIJAMIN MASUK SURGA sehingga ia minta didoakan selamat dan berkat oleh umat? Baca di sini, https://islamthis.wordpress.com/2013/02/27/tuhan-jesus-yang-minta-didoakan-berkat/
    .
    makan tuh artikel saya, biar bung sadar letak kesalahan bung selama ini di dalam ber-karoSetan-ria. Oke?

    sedangkan Yesus ada sebelum Abraham ada, harusnya nalar anda jalan seperti orang2 farisi yg mengatakan umurmu belum sampe 50 thn tp engkau mengatakan bahwa sudah ada sebelum Abraham ada. tp anda malah membandinkannya dengan Adam yg udah jelas2 manusia pertama jadi udah pasti lahir duluan sebelum manusia2 yg lain. gimana seh? ckckckkckckckc, yg menjadi keanehan adalah Yesus ini lahir sesudah bahkan jauh sesudah Abaraham dilahirkan, namun Ia menyatakan bahwa sudah ada sebelum Abraham ada , lah inilah yg mau Yesus sampaekan bagi yg punya akal, untuk penciptaan roh di dalam alkitab roh itu tidak diciptakan jauh sebelum dunia dijadikan namun diciptakan saat Tuhan ingin menciptakannya jadi yg lahir duluan adalah yg diciptakan duluan, namun Yesus adalah Tuhan makanya ia tidak berawal dan berakhir ini sangat berkaitan dengan perkataan Yohanes yg saya berikan tadi, bukankah Yohanes juga berkata kalo Ia(Yesus) sudah ada sebelum ia(yohanes) sendiri ada

    Bagaimana dengan ruh Muhammad Saw, bukankah Alhadis menjelaskan bahwa ruh Muhammad sudah ada jauh sebelum Allah menciptakan alam semesta ini? Kan kemaren ude saya posting artikel mengenai keberadaan roh Muhammad. Kok bung belum faham juga? Degil ya?

  8. 5. mengenai perumpamaan
    Yesus pernah memberikan perumpamaan dengan sangat halus mengenai anak yg hilang, anak sulung , biji sesawi , tp tentunya juga ada perumpamaan yg mengandung teguran yg keras seperti perumpamaan tentang talenta dan sekali lagi Yesus memiliki otoritas untuk menghukum dan bahkan membunuh krn Ia adalah Tuhan, tp tentunya setan seperti anda hanya akan mengambil satu kutipan teguran Yesus yg keras wkwkwkwkwkwkw

    Yesus akan memerintahkan orang yg tidak mau Ia menjadi rajanya/Tuhannya untuk dibunuh apanya yg kejam dari itu, orang bodoh pun juga tahu oang yg tidak mau menyembah kepada Tuhan tentunya akan dibinasakan apanya yg kejam daripada itu bukannya di semua agama juga seperti itu termasuk agama anda sendiri. anda emang busuk dan menjijikan dan munafik.

    – mengenai Islam
    saya bukan sampah seperti anda yg senang ngurusi agama laen coba lihat mana di koment saya yg menjelekan tentang islam mana? anda bisa membuktikan gak , malah anda katakan saya munafik wkwkwkwkwkw, saya hanya meluruskan pendapat anda yg keliru krn anda penyembah setan jadi saya tidak perlu menjelkan agama lain krn saya tau dan yakin agama saya mengajarkan kebenaran berbeda dengan anda yg jelas2 menyerang agama lain tnp analisa terlebih dahulu
    ===============

    Islamthis,

    5. mengenai perumpamaan.
    .
    Yesus pernah memberikan perumpamaan dengan sangat halus mengenai anak yg hilang, anak sulung, biji sesawi, tp tentunya juga ada perumpamaan yg mengandung teguran yg keras seperti perumpamaan tentang talenta dan sekali lagi Yesus memiliki otoritas untuk menghukum dan bahkan membunuh krn Ia adalah Tuhan, tp tentunya setan seperti anda hanya akan mengambil satu kutipan teguran Yesus yg keras

    Kalau memang ude sesat ya ude sesat aja. Allah pun ude ajarkan bahwa kalau orang ude sesat, maka Allah sekalian kunci mati hatinya dari menerima kebenaran, supaya langsung gampang masuk Nerakanya.
    .
    Ude jelas Jesus bilang bahwa dia mau bunuh orang yang nolak dia jadi Raja, yang mana itu tunjukkan bahwa Jesus adalah bengis dan kejam. Hahhhh tiba-tiba orang karoSetan berkelit bahwa begininininin begitututututu benini betitu. Eh kebalikannya kalau Muhammad dikabarkan bunuh si anu, langsung karoSetan bilang bahwa Muhammad adalah kejam dan binatang. Apa ga herbrattt tuh! Memang dasar bajingan, karoSetan bajingan!
    .
    Nah kayak gitu dibilang Tuhan yang penuh welas asih, penuh damai dan penuh karunia? Herbraaattttt!!!

    Yesus akan memerintahkan orang yg tidak mau Ia menjadi rajanya / Tuhannya untuk dibunuh apanya yg kejam dari itu, orang bodoh pun juga tahu oang yg tidak mau menyembah kepada Tuhan tentunya akan dibinasakan apanya yg kejam daripada itu bukannya di semua agama juga seperti itu termasuk agama anda sendiri. anda emang busuk dan menjijikan dan munafik.

    Lha kok bung jadi lupa daratan begini? Bukankah bung sendiri dan seluruh orang karoSetan yang jerit ga karu2an bahwa Jesus ADALAH PENUH WELAS ASIH, RAJA DAMAI DAN PENUH KARUNIA? Lantas sekarang mengapa diajarkan bahwa Jesus itu bengis menuntut orang untuk tunduk padanya sebagai Raja, dan yang tidak bersedia akan dibunuh di depannya? Hahahahaaaa …… mana tuh bukti dari jargon gombalnya? Dan lagipula anehnya kok sekarang bung yang bela2in kebengisan Jesus ini?
    .
    Memang adalah benar bahwa semua agama mengajarkan bahwa dia yang menolak Tuhan maka akan dibinasakan sampe mampus semampusnya, termasuk Islam, juga ajarkan demikian. Namun kan kemudian karoSetan di banyak situs justru teriak sebaliknya, bahwa Jesus / karoSetan TIDAK BEGITU, karena Jesus penuh welas asih, penuh damai dan penuh karunia, sehingga TIDAK PERNAH PAKSA siapa pun untuk menerimanya sebagai Raja. Namun sekarang mana buktinya? Samimawon!!!
    .
    Kalau begitu lantas apa bedanya antara Muhammad dengan Jesus? Muhammad membunuh dia yang tolak Muhammad sebagai Nabi, dan Jesus bunuh dia yang menolak Jesus sebagai Raja. Lantas di mana letak benarnya Jesus kalau begitu? Nyongnyong-nyingnying…….!!!!!
    .
    Kalau dikatakan Muhammad bunuh dia yang tolak dia sebagai Nabinya, maka itu wajar karena Muhammad dan seluruh Muslim TIDAK PERNAH KLAIM bahwa Islam adalah agama penuh damai, welas asih dan penuh karunia. Islam ya Islam. Faham?

    mengenai Islam
    .
    saya bukan sampah seperti anda yg senang ngurusi agama laen coba lihat mana di koment saya yg menjelekan tentang islam, mana? anda bisa membuktikan gak, malah anda katakan saya munafik, saya hanya meluruskan pendapat anda yg keliru krn anda penyembah setan jadi saya tidak perlu menjelekkan agama lain krn saya tau dan yakin agama saya mengajarkan kebenaran berbeda dengan anda yg jelas2 menyerang agama lain tnp analisa terlebih dahulu

    silahkan berkelit sesukahatimu dot com. Ude jelas bung yang bilang “……jangan disamakan dengan suicide bomber dong yg jelas2 diperintah oleh tuhannya buat ngebom dan membunuh orang yg berbeda…….”.
    .
    Memang benar secara explicit bung tidak sebut Islam. Maka itulah yang membuat bung punya alasan untuk berkelit, yakan? Ude jelas statement itu mengarahkan orang untuk berfikir bahwa agama yang dimaksud adalah Islam. Siapa lagi yang sekarang digadang2kan sebagai teroris dan suicide bomber atas suruhan Tuhan – kalau bukan Islam dan Muslim? Bung fikir saya terlalu naif? Dan bung harapkan seluruh orang jadi naif, sehingga dengan demikian bung bisa cucitangan dot com? Hahahahahaahhaa ……
    .
    Dasar munafik! Dasar karoSetan gudangnya munafik! Inilah wujud dari perkataan Jesus,
    .
    Mat 10:16 >> “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”.
    .
    Si @michael ini, cerdik seperti ular, yaitu akal2an berkelit sana sini. Namun pada saat yang bersamaan, ia tunjukkan seolah ia tidak berdosa seperti merpati …. hahahahhaaa …..

  9. 6. mengenai wahyu

    wkwkwkwwk dasar mulut sampah , kan saya udah bilang kata anak itu berarti pengikut anda bisa lihat di terjemahan bahasa inggris nya , sudah bukan rahasia lagi kalo terjemahan bahasa indonesia emang kacau, lagipula kan anda lihat sendiri bahwa Yesus menghukum mereka bukan krn mereka anak2 dari Izebel melainkan krn mereka mengikuti Izebel makanya baca secara lengkap tuh satu ayat anda akan menemukan kata2 ini

    “Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya”

    jadi terlepas kata anak itu artinya anak secara jasmani ato bukan itu tidak menghilangkan fakta bahwa penghukuman Tuhan itu berdasarkan perbuatannya sendiri
    =========================

    Islamthis,

    6. mengenai wahyu
    .
    dasar mulut sampah, kan saya udah bilang kata anak itu berarti pengikut, anda bisa lihat di terjemahan bahasa inggris nya, sudah bukan rahasia lagi kalo terjemahan bahasa indonesia emang kacau, lagipula kan anda lihat sendiri bahwa Yesus menghukum mereka bukan krn mereka anak2 dari Izebel melainkan krn mereka mengikuti Izebel makanya baca secara lengkap tuh satu ayat, anda akan menemukan kata2 ini
    .
    “Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya”
    jadi terlepas kata anak itu artinya anak secara jasmani ato bukan itu tidak menghilangkan fakta bahwa penghukuman Tuhan itu berdasarkan perbuatannya sendiri
    .
    kalo masalah kata2 yg digunakan sudah saya jelaskan di atas.

    Bawel!
    .
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    .
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.
    .
    >> bung selalu berkelit dengan kata bahwa yang dimaksud dengan anak-anak adalah PENGIKUT. Bung memang benar-benar bawel, ya!!!
    .
    Kalau kata anak-anak di ayat tersebut adalah PENGIKUT, oke. Namun kemudian, orang-orang dewasa yang disebutkan di dalam ayat ikutannya, siapa? Raksasa? Kalau anak-anak dianggap sebagai PENGIKUT, namun kemudian orang dewasa juga dianggap sebagai PENGIKUT, maka apakah itu fair? Kalau mau fair begini, anak-anak di ayat tersebut adalah PENGIKUT, dan kemudian orang dewasa dianggap sebagai raksasa buto ijoooooo ….. dasar Alkitab goblok – orang karoSetan goblok – @micael goblogggg ……

    kalo masalah kata2 yg digunakan sudah saya jelaskan di atas.

  10. 7. Mengenai benci kepada orang tua.
    wkwkwkwkwkw saya memutar balikan fakta , hmmm itu sih karena otak anda yg dongong kan saya sudah bilan alkitab itu beda dengan koran ato bacaan2 lain yg ringan , krn dalam alkitab itu ada begitu banyak perumpamaan dan teka teki , makanya alkitab itu kagak bisa sekedar di baca tp juga direnungkan , Tuhan sendiri bila berbicara kepada para nabi juga sering menggunakan perumpamaan dan teka teki jadi tidaklah mengherankan kalo itu menjadi sebuah kebiasaan yg mana Yesus sendiri juga sering menggunakan perumpamaan dalam mengajar murid2 nya.
    ====================

    Islamthis,

    7. Mengenai benci kepada orang tua.
    .
    saya memutar balikan fakta, hmmm itu sih karena otak anda yg dongong kan saya sudah bilan alkitab itu beda dengan koran ato bacaan2 lain yg ringan, krn dalam alkitab itu ada begitu banyak perumpamaan dan teka teki, makanya alkitab itu kagak bisa sekedar di baca tp juga direnungkan, Tuhan sendiri bila berbicara kepada para nabi juga sering menggunakan perumpamaan dan teka teki, jadi tidaklah mengherankan kalo itu menjadi sebuah kebiasaan yg mana Yesus sendiri juga sering menggunakan perumpamaan dalam mengajar murid2 nya.

    ya memang benar Alkitab itu beda dengan bacaan lain seperti koran, karena Alkitab itu PENUH DENGAN KISAH CABUL, DONGENG, ANYIR DARAH DAN KONTRADIKSI. Iya kan? Dan untuk memahaminya maka dibutuhkanlah perenungan mendalam that will result in insanity and kegobloggan. Deal?

  11. 8. mengenai siapa yg masuk Surga.

    saya membantah wkwkwkwkwkw, anda goblok saya bknnya membantah coba cari orang nasrani yg sanggup menyanggah perkataan saya hadirkan di blog goblog anda ini , oke saya akan jelaskan perihal keselamatan di dalam Yesus Kristus yg bener.

    keselamatan adalah dengan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruslamat yg tentunya diawali dengan rasa percaya dan diakhiri dengan tindakan orang yg beriman , sebagai awal adalah mengakui Yesus sebagai Tuhan bukan saja di dalam hati tp juga sikap.

    saya analogikan seperti ini. anda sedang berada di dalam penjara dan siap dihukum mati , tiba2 datang seorang penolong yg memberikan anda kesempatan untuk bebas dimana anda tidak mengusahakan apa2 untuk kesempatan ini , kesempatan ini datang murni krn kebaikan hati dari penolong tersebut, lha penolong tersebut memberi syarat bahwa anda harus taat kepadanya bila ingin menerima kesempatan/keselamatan itu tadi , lah inilah yg disebut dengan tindakan oleh krn iman, iman dalam analogi saya adalah kesempatan untuk bebas yg diberika penolong itu tadi sehingga anda bisa terbebas. namun bagiamana bila setelah anda bebas anda mengingkari janji anda dengan berbuat jahat lagi ya tentunya anda akan di bawah penghukuman lagi. gimana udah muter tuh otak wkwkwkwkwkw.

    jadi iman tanpa perbuatan adalah mati itu benar dan tidak ada greja yg melawan hal ini kecuali greja sesat.

    sedangkan ya dikatakan paulus itu maksudnya seperti ini, bahwa tidak ada seorang pun yg dibenarkan krn melakukan hukum taurat sebab tidak ada seoranng pun yg tidak melanggarnya , sehingga semua orang seharunnya di bawah penghukuman dan tidak benar. makanya Yesus datang kedunia memberikan keslmatan yg cuma2 namun bersyarat yaitu hrs percaya kepadanya, dan percaya kepadanya artinya melakukan kehendaknya begitulah keselamatan akan terjadi.

    milikilah pengetahuan yg benar dengan cara bertanya baek2 bukan dengan kata2 penghinaan , kayak orang kagak pernah sekolah aja.
    ====================

    Islamthis,

    8. mengenai siapa yg masuk Surga.
    .
    saya membantah, anda goblok saya bknnya membantah coba cari orang nasrani yg sanggup menyanggah perkataan saya hadirkan di blog goblog anda ini, oke saya akan jelaskan perihal keselamatan di dalam Yesus Kristus yg bener.

    keselamatan adalah dengan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruslamat yg tentunya diawali dengan rasa percaya dan diakhiri dengan tindakan orang yg beriman, sebagai awal adalah mengakui Yesus sebagai Tuhan bukan saja di dalam hati tp juga sikap.
    .
    saya analogikan seperti ini. anda sedang berada di dalam penjara dan siap dihukum mati, tiba2 datang seorang penolong yg memberikan anda kesempatan untuk bebas dimana anda tidak mengusahakan apa2 untuk kesempatan ini, kesempatan ini datang murni krn kebaikan hati dari penolong tersebut, lha penolong tersebut memberi syarat bahwa anda harus taat kepadanya bila ingin menerima kesempatan / keselamatan itu tadi, lah inilah yg disebut dengan tindakan oleh krn iman, iman dalam analogi saya adalah kesempatan untuk bebas yg diberikan penolong itu tadi sehingga anda bisa terbebas. namun bagiamana bila setelah anda bebas anda mengingkari janji anda dengan berbuat jahat lagi ya tentunya anda akan di bawah penghukuman lagi. gimana udah muter tuh otak.
    .
    jadi iman tanpa perbuatan adalah mati itu benar dan tidak ada greja yg melawan hal ini kecuali greja sesat.
    .
    sedangkan ya dikatakan paulus itu maksudnya seperti ini, bahwa tidak ada seorang pun yg dibenarkan krn melakukan hukum taurat sebab tidak ada seoranng pun yg tidak melanggarnya, sehingga semua orang seharunnya di bawah penghukuman dan tidak benar. makanya Yesus datang kedunia memberikan keslmatan yg cuma2 namun bersyarat yaitu hrs percaya kepadanya, dan percaya kepadanya artinya melakukan kehendaknya. begitulah keselamatan akan terjadi.
    .
    milikilah pengetahuan yg benar dengan cara bertanya baek2 bukan dengan kata2 penghinaan, kayak orang kagak pernah sekolah aja.

    tetep aja bung, ada dua pendapat. Pendapat pertama Surga hanya pada iman, seperti yang dikatakan paulus. Pendapat kedua adalah bahwa Surga ada pada iman dan amal saleh, seperti yang dikatakan Jesus.
    .
    Dan di dalam hal ini, paulus adalah Nabi palsu, Iblis padang pasir.
    .
    Coba siapa yang jadi saksi ketika Jesus menampakkan dirinya kepada paulus di padang pasir damaskus? Katanya pernyataan harus didukung oleh saksi? Lantas siapa yang jadi saksi insiden tersebut? Tidak ada. Artinya paulus hanya ngarang2 indah bahwa Jesus menampakkan dirinya dan menjadikan dirinya Rasul. Ingat, paulus adalah pembenci Jesus dan ajaran Allah.
    .
    Kedua, paulus (dan kebanyakan murid Jesus – mereka disebut Rasul) mati dengan dieksekusi (bukan mati karena tua atau sakit atau bencana atau perang atau kecelakaan). Sementara kitabsuci ulangan 18 menegaskan bahwa ciri Nabi palsu adalah bahwa dia akan mati karena Hukum Dunia, alias mati karena eksekusi dari Pemerintah Dunia. Nah paulus mati karena eksekusi Pemerintah Dunia, kan? Itu artinya paulus adalah Setan jahanam.
    .
    Ulangan 18:20 >> Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
    .
    Ulangan 18:21 >> Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? —
    .
    Ulangan 18:22 >> apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya”.
    -o0o-
    .
    Dan perkataan Jesus pada matius 7, benar-benar hanya mengindikasikan bahwa Jesus akan berseberangan dengan dia yang menyatakan bahwa Jesus adalah Tuhan, kendati orang itu telah bernubuat, mengusir Setan mau pun membuat mukjizat di dalam nama Jesus.
    .
    Terakhir, bung tulis, “………………..saya bukan sampah seperti anda yg senang ngurusi agama laen………”.
    .
    Jawab.
    Lantas bagaimana dengan kapirit-kapirit karoSetan yang selalu urus dan hujat Islam dan Muhammad Saw dan Allah Swt dan Alquran di dalam situs-situs mereka, khususnya faithfreedom? Bukankah di sana mereka jidat-jidat kapirit karoSetan selalu urusi dan menghujat Islam? bung ini orang dari jaman batu ya?
    .
    Terima kasih.

    • Nggak usah banyak-banyak, sedikit aja ya…kita bahas yang ini aja hehehe…

      @michael
      …sebagai awal adalah mengakui Yesus sebagai Tuhan bukan saja di dalam hati tp juga sikap…

      Jawab : tapi sayang Yesus tidak pernah mengaku sebagai Tuhan.

      @michael
      …saya analogikan seperti ini. anda sedang berada di dalam penjara dan siap dihukum mati…

      Jawab : ini bukan analogi lagi bahwa orang kamu sembah tidak sanggup menyelamatkan dirinya sendiri yang dihukum mati.

      @michael
      jadi iman tanpa perbuatan adalah mati itu benar dan tidak ada greja yg melawan hal ini kecuali greja sesat.

      Jawab : Tapi terhadap kelompok kamu mereka menyatakan sebaliknya, tahukah kamu ada berapa macam kristen ?

      @michael
      …tidak ada seorang pun yg dibenarkan krn melakukan hukum taurat sebab tidak ada seoranng pun yg tidak melanggarnya , sehingga semua orang seharunnya di bawah penghukuman dan tidak benar. makanya Yesus datang kedunia memberikan keslmatan yg cuma2 …

      Jawab : Tapi sayang, Yesus justru memerintahkan untuk masuk kedalam jalan sempit lagi sukar (Taurat) dan ingatlah pada pasal itu (Mat 7) juga terdapat tentang srigala berbulu domba. Jadi Yesus telah meramalkan kedepan bahwa akan ada orang yang membatalkan Taurat.

      Matius 7:12-13

      Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;

      kemudian orang-orang yang telah menjadi mangsa serigala berbulu domba, berteriak-teriak yesus tuhan :

      Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (Matius 7:22)

      Itulah maksud dari Matius pasal 7.

      dan lagi :

      Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

      Jelas, pada masa paulus atau sekarang ini kiamat belum terjadi.

  12. 2. mengenai Yesus dan Maria
    Matius 12: 46 – 50 : woi goblok liat Yesus tidak berbicara langsung kepada Maria namun kepada orang yg ngomong bahwa Maria dan saudara2Nya itu ada di luar.
    wkwkwkw penjelasan kelas comberant itu karena otak anda dan hati anda busuk wkwkwkwkwkw kagak bisa ngomong ya min kasihan deh loe

    Yesus memang anak Maria namun orang2 Yahudi,Muslim dan Romawi melihat Yesus sebagai anak Maria secara jasmani , sedangkan yg dimaksudkan Yesus dengan mengatakan Ibu Ku itu kan udah jelas bahwa yg melakukan perintah Tuhan. ini emang sulit dimengerti apalagi oleh orang bebal dan penyembah berhala seperti anda.

    jadi gini min di dalam alkitab sering kali kata anak dan keturunan itu memiliki dua arti sebagai contoh ismael adalah jelas secara genetik keturunan abraham namun Tuhan mengatakan bahwa Ishak lah yg akan disebut keturunan oleh krn Ishak bukan hanya keturunan secara daging tp juga secara roh oleh krn Ishak lahir dari iman Abraham, lha yg gue maksudkan dengan Yesus bukan anak Maria itu secara jasmani makanya saya memberi penjelasan mengenai dna sebab yg namanya keturunan dalam biologi itu ada yg asexsual dan heteresexual lha di kisah Yesus bisa digolongkan asexual namun kalo asexual seharusnya menghasilkan keturunan yg sama persis dengan induknya krn dna nya murni dari induknya lha ini tidak terjadi di kisah kelahiran Yesus oleh sebab itu secara jasmani Yesus bukanlah keturunan Maria tp secara rohani Maria adalah ibu Nya krn Maria taat kepada Tuhan dengan mengatakan Terjadilah padaku menurut perkataanmu, udah ngerti belommmmm admin ku yg koplaaaakkk wkwkwkwkwkkw

    mengenai Yesus sebagai Anak Allah:
    emang siapa yg bilang ada 2 tuhan itu kan krn ketololan anda sendiri wkwkwkwkwkwkwk di matius itu Firman sudah menjadi manusia yaitu Yesus, makanya Yesus berbicara kepada Tuhan namun Yesus dan Tuhan itu satu sebagaimana ia mengatakan bapa dan dirinya adalah satu, anda tidak membaca 1 perikop penuh yohanes pasal 1 yg saya berikan ya justru orang2 yg percaya kepada Yesus baru menjadi anak-anak Alla setelah penebusan sebab dari yg Tunggal(Yesus) maka semua yg percaya menjadi anak2 Allah jadi kata bapa dan anak dalam alkitab itu menunjukan hubungan yg mesra antara Tuhan dan umatnya dan tidak akan pernah terganti , peduli amat dengan ayat2 di Alquran wkwkwkwkwkwkwkwkw

  13. 3. mengenai perkataan Thomas
    wkwkwkwkwkwkw tambah goblok aja nih admin udah kehabisan kata dan akal ya , minta sama tuhan loe sana wkwkwkwkwkwkwkw dasar penyembah berhala,

    jelaslah setan ngomong kisah kebangkitan Yesus adalah dongeng mosok setan bantu Tuhan buat ancurin dirinya sendiri wkwkwkwkkw goblok2 , kalo masalah mengeparkan dipikir dong emang jaman dulu udah ada inet sampe2 bisa mengemparkan seluruh asia dalam waktu dekat kenyataanya setelah bertahun2 dan berabad2 alkitab masih eksis dan kisah kebangkitan Yesus tersebar sampai kemana2 jadi itu cmn masalah waktu toh tidak semua orang sebego anda emang orang bisa langsung percaya kalo denger ada orang bangkit dari kematian wkwkwkkwkwkwkwkwkw tuh otak jatuh ya wkwkwkwkwkkww

    “Ingat, yang namanya manusia – tetep aja manusia, kalau kaget pasti nyebut nama Tuhan, tidak perduli apa ajaran agamanya. Lagipula, katakanlah seluruh orang Yahudi termasuk thomas adalah individu yang tidak pernah sebut nama Tuhan sembarangan. Namun bukankah keadaan thomas kala itu adalah DI LUAR KENDALI alias tidak sengaja alias spontanitas? Dan bukankah manusia pasti juga TERPELESET pada keadaan tidak sengaja? Dan dengan demikian maka thomas pun tidak salah, karena namanya juga tidak sengaja.”

    wkwkwkwkw tidak semua manusia nyebut2 gituan wkwkwkwkwkwkwkkw
    coba dilihat ketika Petrus kaget melihat Yesus yg berjalan di atas air dia kagak nyebut2 nama Tuhan, coba cari contoh deh ada kagak orang Yahudi yg kaget terus nyebut nama Tuhan wkwkwkkwkwkwkw kalo kagak bisa diam aja tuh mulut. kalo jaman sekarang emang iya orang kaget pasti nyebut nama Tuhan , orang bule aja kan biasa nyebut Oh My God, lagipula perkataan ya Allahku dan Tuhanku itu tepat seperti perkataan Daud ketika menyembah Tuhan dan saat itu DAud bukan kaget tp lagi menyembah , emang di depannya Daud saat itu ada Setan kayak loe dan sesembahan loe itu sampe2 Daud kaget wkwkwkwkwkwkwkwkw admin2 tambah lucu aja loe

    “Berikutna juga, apakah bung yakin 100000% bahwa manusia Yahudi adalah manusia yang selalu patuh pada ajaran Tuhan 100000000%? Ah apa iya? Kalau memang demikian maka mengapa banyak Nabi-Nabi yang dibunuh? Mengapa Tuhan sering menurunkan hukuman atas bangsa degil ini? Bung mau jawab apa?”

    wkwkwkwkwwkkw kalo yakin cukup 100% aja min kagak usah maksa2 gitu kagak pernah belajar matematika antara peluang dan kepastian wkwkwkwkwkw, tp kalo menurut saya justru orang2 Yahudi itu emang banyak yg bejat makanya Tuhan sering menghukum bangsa ini terus emangnya knp? jangan bilang ini ada hub dengan tidak menyebut nama Tuhan pas kaget wkwkwkwkkw para nabi pun tidak ada yg memiliki kebisaan ini menyebut nama tuhan pas kaget kalo bersumpah atas nama Tuhan itu br bener.

  14. 3. mengenai pohon ara

    “kalau orang biasa menggunakan perumpamaan buah busuk dibuang, itu biasa. Namun Jesus, apakah dia orang biasa? Bukankah Jesus diklaim sebagai Tuhan? Kalau Jesus Tuhan, so ngepain karyanya tidak orisinil? Kok ngunyah punya orang? Basi, bung! Dan itu tandanya Jesus bukan Tuhan.”

    wkwkkwkwkw ngomong opo toh nyet2 ngomong ae kalo udah kehabisan akal, justru Tuhan kalo berfirman menggunakan perumpamaan yg gampang dicerna dan berhubungan dengan keseharian Israel sebagai contoh biji sesawi, pohon anggur dan pohon ara ini sendiri. apanya yg sudah basi otak loe wkwkwkwkwk emang basi tuh otak. logikanya kalo kita bisa ngejelasin dengan sesuatu yg gampang ngapain hrs pake yg sulit wong dengan yg gampang gini aja loe kagak ngerti2 wkwkwkwkwkwkw, dan satu hal yg harus anda ingat bahwa Yesus menunjukan kekuasaanya ketika mematikan pohon Ara itu lah yg menjadi bahasa utama.

    “Sekali lagi, insiden Jesus dengan pohon ara, bukanlah metaphor, melainkan literal. Dan kalau bung menyatakan bahwa insiden itu menunjukkan bahwa Jesus punya Kuasa untuk mematikan dan menghidupkan, maka ketahuilah bahwa hal itu adalah biasa bagi seorang Nabi Tuhan. Lagipula, apakah Jesus pada insiden itu berkata bahwa matinya pohon itu berkat ‘kuasanya’? masih ada kemungkinan bahwa pohon ara itu mati karena sebab lain. Jangan menghubung2kan deh.
    .
    Dan karena kunyahan Jesus pada insiden itu adalah kunyahan basi, maka jelaslah bahwa insiden itu adalah literal, bukan metaphor. Dan itu artinya Jesus bukan Tuhan ”

    kuasa Yesus berasal dari dirinya sendiri berbeda dengan para nabi yg harus diperintah dulu sama Tuhan ataupun langsung melakukannya, emang kalo anda lihat dari satu sisi ini aja Yesus tidak jauh beda dengan Nabi2 Tuhan yg laen makanya saya kasi contoh mujizatnya ketika mengampuni orang yg berdosa yg mana tidak ada para Nabi yg brani melakukankannya. kalo ambil ayat jangan sepotong2 min wkwkwkwkwkwk

    • @michael
      …makanya saya kasi contoh mujizatnya ketika mengampuni orang yg berdosa yg mana tidak ada para Nabi yg brani melakukankannya…

      Jawab : ada mas…

      Kejadian 50:16-17

      16. Sebab itu mereka menyuruh menyampaikan pesan ini kepada Yusuf: “Sebelum ayahmu mati, ia telah berpesan:

      17. Beginilah harus kamu katakan kepada Yusuf: Ampunilah kiranya kesalahan saudara-saudaramu dan dosa mereka, sebab mereka telah berbuat jahat kepadamu. Maka sekarang, ampunilah kiranya kesalahan yang dibuat hamba-hamba Allah ayahmu.” Lalu menangislah Yusuf, ketika orang berkata demikian kepadanya.

      ada lagi :

      Yesaya 6:6-7

      6. Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.

      7. Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: “Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni.”

  15. 4. mengenai keilahian Yesus

    “jadi Anda yakin sekali bahwa Jesus adalah Tuhan karena ada insiden di mana Jesus mengampuni dosa? Bung, Anda lack of information! Pernah baca bahwa Jesus aja minta didoakan berkat dan selamat oleh umatnya? Bukankah itu menunjukkan Jesus bukan Tuhan? Dan sekaligus bukankah itu menunjukkan bahwa Jesus BELUM DIJAMIN MASUK SURGA sehingga ia minta didoakan selamat dan berkat oleh umat? Baca di sini, https://islamthis.wordpress.com/2013/02/27/tuhan-jesus-yang-minta-didoakan-berkat/

    ayat matius 21 tidak menunjukan kalo Yesus meminta doa justru itu ungkapan kegembiraan orang2 israel krn kedatatangan seorang nabi Tuhan anda baca pake otak ato kagak sih dimana ada kata2 Yesus meminta wkwkwkwkwkwkwkw

    anda tahu kagak matius 23:39 perikopnya apa : itu adalah keluhan Yesus terhadap dosa2 Yerusalem jadi bagian mana yg menyatakan kalo ia minta didoakan anda ini kok sempal seh kepalanya wkwkwkwkwkwkw, sedangkan perkataan yerusalem tidak akan melihat lagi Mesias sampai berkata “Diberkatilah Dia yg datang dalam nama Tuhan” itu adalah pengakuan Yerusalem akan keilahian Yesus yg Yesus tunggu2 di akhir jaman nanti, anda bisa lihat bahwa begitu banyak orang yg tidak percaya kalo Yesus adalah Mesias dan Raja yg dimaksudkan oleh Yesaya itulah sebabnya Yesus disalibkan sebagaimana begitu banyak nabi2 dan utusan Tuhan yg terdahulu juga dibunuh ngerti!!!!!

    makan tuh otak koplomu dasar penyembah berhala wkwkwkwkwk

  16. masih mengenai keilahian Yesus

    “Bagaimana dengan ruh Muhammad Saw, bukankah Alhadis menjelaskan bahwa ruh Muhammad sudah ada jauh sebelum Allah menciptakan alam semesta ini? Kan kemaren ude saya posting artikel mengenai keberadaan roh Muhammad. Kok bung belum faham juga? Degil ya?”

    wkwkwkwkw anda ini gila ya ngapain saya ngurusi penciptaan nya muhammad wong saya bukan islam wkwkwkwkwkwkwkw goblog2 lagian kan saya udah jelasin penciptaan dalam alkitab itu seperti apa masa masih kagak ngerti kwkwkwkwkwkwkwkwkw, saya bener2 terhibur sama ketololan anda min , thx ya lagian saya kagak degil kok saya putih kalo anda mungkin degil wkwkkwkwkw

  17. 5. mengenai perumpamaan

    “Kalau memang ude sesat ya ude sesat aja. Allah pun ude ajarkan bahwa kalau orang ude sesat, maka Allah sekalian kunci mati hatinya dari menerima kebenaran, supaya langsung gampang masuk Nerakanya.”

    wkwkwkwkwkwkw ya inilah contoh nyata yg diakatakan alkitab mengenai jalan yg disangka lurus ujungya maut wkwkwkwkwkw saya sudah menjawab setiap pertanyaan dan tuduhan setan dengan logis dan sesuai alkitab lah ujung2 ny a penyembah setan ini ngomong seperti ini wkwkwkwkwkwkwkw orang yg berotak pasti taulah siapa yg benar dan salah dari awal anda menulis artikel mengenai dosa2 Yesus aja udah menunjukan siapa anda. sekarang coba siapa yg sesat apakah Tuhan tidak berhak membunuh ato membinasakan orang yg tidak menyembahnya, sebagaimana menyelamatkan orang2 yg berseru kepadanya. dasar setan makan tuh kesesatan.

    kalo masalah muhamad mau bunuh siapa gue tidak akan komplain apa2 krn itu urusan agama laen ngerti, jadi jangan samakan saya bukan orang kristen yg sukanya ngurusi agama laen goblok

    “Memang adalah benar bahwa semua agama mengajarkan bahwa dia yang menolak Tuhan maka akan dibinasakan sampe mampus semampusnya, termasuk Islam, juga ajarkan demikian. Namun kan kemudian karoSetan di banyak situs justru teriak sebaliknya, bahwa Jesus / karoSetan TIDAK BEGITU, karena Jesus penuh welas asih, penuh damai dan penuh karunia, sehingga TIDAK PERNAH PAKSA siapa pun untuk menerimanya sebagai Raja. Namun sekarang mana buktinya? Samimawon!!!”

    wkwkwkwkwkwkw anda ini goblok ato gimana ya semua agama juga seperti itu terutama agama samawi , tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk menjadi atheis namun dengan memilih menjadi atheis maka konsekuensinya ya masuk neraka, emang di agama anda tidak diajarkan seperti itu, bukanya ada firman untukmu agamamu dan untukku agamaku, namun apakah artinya semua yg tidak memeluk islam lalu bisa masuk sorga menurut orang islam wwkwkwkwkwkwkw makanya pelajari dulu agama anda dengan benar jangan goblok lah jadi orang.

    “Kalau begitu lantas apa bedanya antara Muhammad dengan Jesus? Muhammad membunuh dia yang tolak Muhammad sebagai Nabi, dan Jesus bunuh dia yang menolak Jesus sebagai Raja. Lantas di mana letak benarnya Jesus kalau begitu? Nyongnyong-nyingnying…….!!!!!

    setahu saya kalo orang yg menolak Yesus tidak langsung mati, mata anda picek ya berapa banyak orang yg menolak Yesus ketika masa hidupnya tapi toh tidak langsung mati masih diberi kesempatan bahkan setelah kebangkitannya seseorang bernama Saulus yg jelas2 memusuhinnya malah diselamatkannya dan menjadi rasul besar yg menulis banyak kitab yg biasa disebut Paulus. jadi jangan berpikir bahwa Yesus akan serta merta membunuh / menghukum orang2 berdosa, kalo Muhammad bukan urusan saya dan gak mau tahu wkwkwkwkwkwkkw

    • @michael
      .tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk menjadi atheis namun dengan memilih menjadi atheis maka konsekuensinya ya masuk neraka, emang di agama anda tidak diajarkan seperti itu…

      Jawab : apa menurutmu ayat dibawahi ini bukan pemaksaan :

      Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.” (Lukas 19:27)

  18. 6. mengenai islam

    ” Memang benar secara explicit bung tidak sebut Islam. Maka itulah yang membuat bung punya alasan untuk berkelit, yakan? Ude jelas statement itu mengarahkan orang untuk berfikir bahwa agama yang dimaksud adalah Islam. Siapa lagi yang sekarang digadang2kan sebagai teroris dan suicide bomber atas suruhan Tuhan – kalau bukan Islam dan Muslim? Bung fikir saya terlalu naif? Dan bung harapkan seluruh orang jadi naif, sehingga dengan demikian bung bisa cucitangan dot com? Hahahahahaahhaa ……”

    haahahahahahah gini ya goblok , kalo saya ngomong sama orang non muslim seperti itu mungkin saya menjelek2an islam , tp kan saya ngomongya sama anda , dan kan saya udah menjelaskan bahwa saya tidak menyebut islam krn saya tidak perlu menghina agama laen untuk menunjukan kebaikan agama saya , jadi saya bukan berkelit namun udah pasti rongsokan2 yg melakukan suicide bomber itu pasti disuruh tuhannya namun apakah saya ngomong ini tuhan yg sama yg disembah oleh orang islam tidak , menurut saya tidak , saya tidak setolol anda yg udah jelas2 menganggap semua orang kristen sama walaupun hanya beberapa yg berbuat jahat.

    “Mat 10:16 >> “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”.
    Si @michael ini, cerdik seperti ular, yaitu akal2an berkelit sana sini. Namun pada saat yang bersamaan, ia tunjukkan seolah ia tidak berdosa seperti merpati …. hahahahhaaa …..”

    ooo saya terima kasih banget sama admin wkwkwkwkwk, saya dibilang cerdik thx ya, soalnya di ayat itu yg cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati itu adalah orang benar dan serigala itu adalah iblis ya berarti anda ini wkwkwkwkwkwkwkw thx sekali lagi , saya mungkin bukan orang yg benar yg cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati tp yg pasti anda adalah serigala seperti perumpamaan Tuhan di atas.

    • @michael
      …terima kasih banget sama admin wkwkwkwkwk, saya dibilang cerdik thx ya, soalnya di ayat itu yg cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati itu adalah orang benar dan serigala itu adalah iblis ya berarti anda ini…

      Jawab : bagaimana dengan “ular beludak” yang sudah dipastikan masuk neraka atau seorang penipu yang juga memakai motto “cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”…hehehehe…apakah mereka orang benar ?

  19. 7.mengenai wahyu

    wkwkwkwkwkw saya juga udah menjelaskan di atas anda aja yg goblok kagak bisa menerima wkwkwkwkwkwkw. anda mungkin juga tidak mengerti apa yg dimaksud dengan wanita izebel dari sana aja kalo anda mengerti maka anda akan tau bahwa anak yg dimaksudkan itu bukan anak secara jasmani.

    “Kalau kata anak-anak di ayat tersebut adalah PENGIKUT, oke. Namun kemudian, orang-orang dewasa yang disebutkan di dalam ayat ikutannya, siapa? Raksasa? Kalau anak-anak dianggap sebagai PENGIKUT, namun kemudian orang dewasa juga dianggap sebagai PENGIKUT, maka apakah itu fair? Kalau mau fair begini, anak-anak di ayat tersebut adalah PENGIKUT, dan kemudian orang dewasa dianggap sebagai raksasa buto ijoooooo ….. dasar Alkitab goblok – orang karoSetan goblok – @micael goblogggg ……”

    makanya kalo baca pake otak jangan pake pikiran setan sesembahan loe , kalo kata2 dewasa itupun bisa dua hal bisa dewasa secara rohani maupun secara jasmani bahkan secara psikologi ada yg namanya dewasa secara pikiran dimana 3 hal tersebut berbeda anda bisa membedakannya dengan memakai otak itupun kalo anda punya dan anda bisa melihat dari kalimatnya sejak penggunaan kata Izebel dan dosa yg dibalaskan menurut pebuatannya kalo anda punya otak andan akan mengerti kalo ada maksud yg tersembunyi dari pernyataan Yesus di atas, @setanGobloggggg_wkwkwkwkwkwkwkw.
    kalo anda tidak mengerti anda bisa tanya ke forum2 kristen jangan asal gonggong aja wkwkwkwwkkwkwkwkw.

  20. 8. mengenai benci kepada ortu
    “ya memang benar Alkitab itu beda dengan bacaan lain seperti koran, karena Alkitab itu PENUH DENGAN KISAH CABUL, DONGENG, ANYIR DARAH DAN KONTRADIKSI. Iya kan? Dan untuk memahaminya maka dibutuhkanlah perenungan mendalam that will result in insanity and kegobloggan. Deal?”

    justru kalo sekali baca dan otaknya dungu krn kebanyakan benci hasilnya ya seperti anda ini wkwkwkwkwkwkwkw, anda adalah produk nyatanya Deal? wkwkwkwkwkw

  21. 9. mengenai siapa yg masuk surga

    “tetep aja bung, ada dua pendapat. Pendapat pertama Surga hanya pada iman, seperti yang dikatakan paulus. Pendapat kedua adalah bahwa Surga ada pada iman dan amal saleh, seperti yang dikatakan Jesus.”

    surga hanya pada iman itu perkataan anda bukan paulus coba tunjukan mana perkataan paulus yg seperti itu setau saya malah

    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan

    lah coba lihat mengaku dengan mulutmu itu adaalh tindadkan nyata dari iman dan percaya itulah iman jadi iman harus disertai dengan perbuatan salah satunya adalah mengaku dengan mulut, lalu dibaptis dan hidup di dalam Tuhan, coba anda lihat ajaran2 paulus sama sekali tidak bersebargan dengan Yesus ia tidak mengajarkan untuk membalas perbuatan orang jahat sama seperti Yesus jadi ajaran mana yg bersebrangan dan satu hal lagi Paulus dikenal sebagi seorang rasul bukan nabi itu beda. justru nabi palsu yg dimaksudkan itu adalah orang2 yg senang membunuh dengan menyebut nama tuhan ngerti.

    “Lantas bagaimana dengan kapirit-kapirit karoSetan yang selalu urus dan hujat Islam dan Muhammad Saw dan Allah Swt dan Alquran di dalam situs-situs mereka, khususnya faithfreedom? Bukankah di sana mereka jidat-jidat kapirit karoSetan selalu urusi dan menghujat Islam? bung ini orang dari jaman batu ya?”

    ya anda komplain dong ke faithfreedom, jangan disini dong beraninya wkwkwkwkwkwkw mentang faithfreedom udah di tutup tp kalo pake proxy atopun pake mobile itu masih bisa , lah moncrotin semua tuh uneg2 loe di sana itu baru gentle namanya wkwkwkwkwkwkw. emang saya tahu kebanyakan dari orang2 faithfreedom adalah orang2 kristen dan teolog melihat pengetahuan mereka , namun jangan samakan semua orang kristen seperti itu kebanyakan dari orang kristen ingin hidup damai ngapain ngurusin agama orang lain emang apa untungnya, bijaklah sedikit jadi orang.

    dan satuhal ini yg saya mau beri kepada anda sebagai nasehat, kalo ada yg menghina islam itu balas dengan menjelaskan kebaikan islam bukan keburukan agama lain , krn anda tidak mengerti agama laen jadinya anda jadi bahan lelucon wkwkwkwkwkwkwkwkw. makanya saya tidak pernah membahas soal islam di blog goblog anda ini krn itu bukan urusan saya. ngerti !!!!

  22. michael
    …anda tahu kagak matius 23:39 perikopnya apa : itu adalah keluhan Yesus terhadap dosa2 Yerusalem jadi bagian mana yg menyatakan kalo ia minta didoakan anda ini kok sempal seh…

    Jawab : Mas mari kita baca ayatnya :

    Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku (Yesus) lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!” (Matius 23:39)

    Dan sepertinya ayat diatas bukan bicara tentang Yesus toh…karena mereka tidak akan melihat Yesus lagi, SAMPAI orang lain datang dalam nama Tuhan (dimanapun didunia ini, kata “dia” itu menunjuk pada orang lain selain dirinya dan orang yang di ajak bicara)

    Arti “dia” : persona tunggal yg dibicarakan, di luar pembicara dan kawan bicara

    Siapakah gerangan ? ciri-cirinya menurut Yesus :

    “datang dalam nama Tuhan”

    tahukah kamu setiap surah dalam Al Quran dimulai dengan Bismillah (dengan Nama Allah)

  23. Wkwkwk,, tidak semua orang Kristiani mampu mengartikan secara jelas apa yang dikandung dalam Alkitab, Karena apa?? Karena seorang Imam/ Pendeta / Tokoh Agama saja harus belajar berpuluh-puluh tahun untuk dapat memahami isi dari Alkitab, Dan (maaf) tidak semua umat didunia entah itu agama apapun bisa menjadi AHLI TAFSIR seperti si-Admin. lha si-Admin nih JEBOLAN dari langit yah sehingga dengan mudahnya mengartikan , menduga-duga , memfitnah, menghina dan mengira-ira. . .hebat sekali. . .
    wkwk Okelah oke jika apa yang anda gonggongkan diatas semua adalah BENAR..Lantas apakah DIRI ANDA sendiri yang akan Menghakimi makhluk diseluruh jagad raya ini???? Ingat bung kehidupan ini hanya Tuhan yang tahu, seperti ayat2 yang tidak sepenuhnya terpecahkan diatas merupakan Misteri. Dan Misteri akan kita ketahui setelah kita meninggalkan dunia ini,,so,,????? “Banyak jalan menuju Roma”
    empat kata dari saya untuk artikel konyol ini;

    Only God Judge Me..!!!

  24. Hai kalau baca Alkitab jgn separo2x ingat itu entar elo kaki atau tangan elo di buat separo2x lagi mau kga elo kaya ayat Matius 10 ayat 31 s/d 34 elo baca. Barang siapa yg kga mengakui di. Depan umum bahwa yesus bukan Tuhan dan jurus selamat dia akan mati ingat itu. Coba elo baca di alquran surat al jin 72 ayat 6 s/d 16 di ajarin suruh nyembah setan, iblis dan jin dan boleh minta pertolongannya ama. Dia dulu muhamad minta pertolongannya ama setan si bukan ama Tuhan. Gua mohon ama elo kalau elo ngerti dan baca Alkitab jgn separo ingat itu elo baca dari atas ke bawa ke seluruhannya jgn. Kaya alquran bacanya dari. Kiri kekanan kaya setan aja bacanya. Bertobatlah ada ingat itu.
    ==============

    Islamthis,
    memangnya, kalo pun DIBACA SECARA KESELURUHAN, TIDAK SEPOTONG-SEPOTONG, artinya jadi apa?? bissa jelaskhen di sini??

    trimakasih.

  25. Jangan ketawa, dong.
    Gw aja nggak ketawa waktu sering ingat pendeta gw di gereja di Bandung. Eh….dia mabok dan nyanyi-nyanyi kayak kesetanan.

  26. dah lah ten,ente dah kalah teleg dah pulang sono blajar lagi ma romo2 kali ga puas suruh paus nya debaat ma ad min di jamin ke ok hehehe, buat ad min ANDA MANTAP SEKALI.

  27. Sudahlah bro, sist… kebenaran sejati hanya Allah yang tahu… Kalau kalian benar-benar ingin menemukan kebenaran ilahi, bertanyalah kepada Allah. Allah yang mana? Kristen dan Islam keduanya menyembah Allahnya Nabi Ibrahim atau Bapa Abraham… bertanyalah kepada Nya. Allah itu maha pengasih, Dia akan memberi kalian bimbingan… bisa melalui banyak cara… asalkan kalian tidak mengeraskan hati dan tidak sombong… Kalau perlu mintalah tanda… mintalah dalam hati. sebuah tanda yang hanya kalian yang tahu, tanda yang hanya bisa dibuat oleh Allah dan bukan setan. Setan tidak maha tahu, dia tidak tahu isi hatimu. Dan setan tidak suka kalian menemukan kebenaran ilahi itu. Sebelum kalian menemukan kebenaran itu, janganlah menghina Nabi-nabi utusan Allah… Sebab saat kalian menghina utusan Nya, berarti kalian menghina Dia yang mengutus mereka…

  28. Karosetan memang BEBAL !!!!!

    bagi karosetan, sejak paulus muncul semua jd HALAL, mulai anjing babi ular kelelawar bangke dst.

    Babi dan Bangke aja bisa Halal, apalagi miras????

    Itulah kesesatan iblis Karosetan binti Saiton!!!!!!

  29. pengikut karosetan adalah CARNIVORA BUDUK, peminum pemakan babi dan bangkai, tanpa pandang bulu, karosetan mengunyah makanan melebihi binatang, maka benarlah seperti kata Al-Quran:

    “Dan orang-orang kafir bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang. dan Jahannam adalah tempat tinggal mereka”. (QS47:12)

  30. Tertulis di Alkitab orang2 akan membencimu demi Aku.Memang faktanya banyak orang membenci orang kristen TANPA alasan yang jelas. Cari masalah melulu. Jadi biarlah orang yang percaya Kristus dikuatkan imannya melalui cobaan2 seperti ini.

    Gue LOL habis bca ini. Pintar! Banyak akal kamu yah buat nguji iman kekristenan bravo2. Find your light soon.
    ==========

    Islamthis,
    Coba fikir dan lihat di sekitar sdr. Apakah umat muslim tdk dihina? apakah umat yahudi tdk dihina? Apakah umat hindu dan buddha tidak dihina?

    Semua umat agama dihina oleh orang luar, bro!! Jadi bukan umat / kristen saja yg dihina. Bro gak usah ke-ge-er-an!! Hanya karena agama bung dihina, bukan berarti agama bung terbukti kebenarannya. Mikir!!!

    Apakah bung merasa bhw agama dan umat islam tidak pernah dihina? Apakah umat agama yahudi tdk ada yg menghina? Apakah umat agama hindu / buddha tdk pernah dihina???

    Gak usah Gede kepala!!! Agama jelek aja gede kepala!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: