Inilah Injil Yang Mengabarkan Muhammad

Inilah Injil Yang Mengabarkan Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL, Senin, 27 Pebruari 2012

Pemerintah Turki telah mengkonfimasi sebuah injil kuno yang diprediksi berusia 1500 tahun. Injil kuno tersebut ternyata memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Isa (Jesus) di bumi.

Bahkan Alkitab rahasia ini memicu minat yang serius dari Vatikan. Paus Benediktus XVI mengaku ingin melihat buku 1.500 tahun lalu. Sebagian orang memprediksi Injil ini adalah Injil Barnabas, yang telah disembunyikan oleh Turki selama 12 tahun terakhir.

Menurut mailonline,  injil yang ditulis tangan dengan tinta emas itu menggunakan bahasa Aramik. Inilah bahasa yang dipercayai digunakan Yesus sehari-hari. Dan di dalam injil ini dijelaskan ajaran asli Yesus serta prediksi kedatangan penerus kenabian setelah Jesus.

Injil kuno berusia 1.500 tahun ini bersampu kulit hewan, ditemukan polisi Turki selama operasi anti penyeludupan di tahun 2000 lalu. Alkitab kuno ini sekarang di simpan di Museum Etnografi di Ankara, Turki.

Sebuah fotokopi satu halaman dari naskah kuno tulisan tangan Injil ini dihargai 1,5 juta poundsterling. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugrul Gunay mengatakan, buku tersebut bisa menjadi versi asli dari Injil. Dan sempat tersingkir akibat penindasan keyakinan Gereja Kristen yang  menganggap pandangan sesat kitab yang memprediksi kedatangan penerus Jesus.

Gunay juga mengatakan Vatikan telah membuat permintaan resmi untuk melihat kitab dari teks yang kontroversial menurut keyakinan Kristen ini. Kitab ini berada diluar pandangan iman Kristen sesuai Alkitab Injil lain seperti Markus, Matius, Lukas dan Yohanes.[]

________________

Injil yang Memprediksi Kedatangan Nabi Muhammad Ditemukan di Turki

Sebuah kitab Injil berusia 1.500 tahun yang lalu yang menyatakan bahwa Jesus  menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad ke Bumi, telah menarik perhatian Vatikan pekan ini.

Paus Benediktus XVI dilaporkan telah diminta untuk melihat kitab tersebut, yang telah tersembunyi di Turki selama 12 tahun terakhir, menurut laporan Daily Mail.

Injil, yang dilaporkan bernilai $ 22 juta, dilaporkan berisi prediksi Yesus akan datangnya Nabi Muhammad, menteri pariwisata dan budaya Turki Ertugrul Gunay mengatakan kepada surat kabar Inggris.

“Sejalan dengan keyakinan Islam, Injil yang ditemukan ini memperlakukan Yesus sebagai manusia dan bukan Tuhan. Injil ini menolak ide dari Tritunggal Kudus dan Penyaliban dan mengungkapkan bahwa Yesus meramalkan kedatangan Nabi Muhammad,” lapor Daily mail.

”Dalam satu versi Injil tersebut, Jesus mengatakan kepada para muridnya: “Bagaimana Mesias disebut? Muhammad adalah namanya yang diberkati”.

“Dan di tempat lain, Jesus menyangkal menjadi Mesias, mengklaim bahwa ia akan menjadi Ismail, istilah yang digunakan untuk orang Arab,” tambah surat kabar itu.

Menurut laporan tersebut, umat Islam mengklaim teks, yang banyak dikatakan adalah Injil Barnabas, adalah tambahan dari kitab-kitab Injil yang sudah ada yaitu Markus, Matius, Lukas dan Yohanes.

St Barnabas secara tradisional diidentifikasi sebagai pendiri Gereja Siprus, seorang Kristen awal yang kemudian menjadi rasul.

Gunay mengatakan bahwa Vatikan telah secara resmi diminta untuk melihat injil tersebut, yang Turki temukan selama operasi anti-penyelundupan polisi pada tahun 2000.

Skeptisisme atas keaslian naskah tulisan tangan kuno ini mulai bermunculan.

Pendeta Protestan Ihsan Ozbek mengatakan versi Injil tersebut dikatakan berasal dari abad kelima atau keenam, sementara St Barnabas hidup pada abad pertama sebagai salah satu Rasul Jesus.

“Salinan di Ankara mungkin telah ditulis oleh salah satu pengikut St Barnabas,” katanya kepada surat kabar Today Zaman.

Tapi kecurigaan sebenarnya segera dapat diselesaikan dengan mudah. Usia sebenarnya dari Injil bisa segera ditentukan oleh penelitian ilmiah, profesor teologi Turki Ömer Faruk Harman mengatakan kepada Daily Mail, untuk mengklarifikasi apakah itu ditulis oleh St Barnabas sendiri atau pengikutnya. (fq/aby) (http://www.eramuslim.com )

11 Responses

  1. yang anda maksud injil barnabas kan? apa anda tau asal usul penulis injil itu? ini saya kasih tau….penulisnya bernama mustofa…beragama islam….dah paham bro? kasihan banget ya….

  2. Subhanallah..terima kasih bung islamthis atas pencerahannya!, kini hati ane dipenuhi kebencian dan hasrat untuk merusak NKRI,.. terutama merusak hidup para minoritas yang PASTI SALAH pemahamannya,..terutama KAROSETAN…

    ISLAM HANYA SATU2NYA AGAMA YANG BAROKAH! yang lain SESAT dan tidak pantas hidup di bumi AWLOH!

    ALLAHUAKBARR!!

    • Hoak semuanya… hahahaha.. percaya alquran atau percaya injil barnabas ? Injil barnabas ditulis setelah nabi muhammad hidup. Jarak antara penulisan injil barnabas dengan injil perjanjian baru milik katholik jauh berbeda…
      hoak…

    • “ISLAM HANYA SATU2NYA AGAMA YANG BAROKAH! yang lain SESAT dan tidak pantas hidup di bumi AWLOH!”

      Ajaran islam begitu ya…
      pantas sajalah di indonesia 95% kejahatan diduduki warga muslim….
      bravooooooo
      ALLAHUAKBARR!!
      ================

      Islamthis,

      hahahahhaa tolol hahahahaa …

      lihat tuh brazil yg 100% katholik ….

      100% penjahatnya katholik yaaa????? hahahahahaa tolol!!!!

    • Guru Besar Islam Mencap Injil Barnabas Injil Palsu 13

       7183 239 33 16

      Tidak sedikit umat Muslim mengutip ayat-ayat dari Injil Barnabas untuk menyerang ke-Kristenan. Terkadang juga mereka mengutip ayat dari Injil ini. Tujuannya untuk memperkuat pernyataan mereka, bahwa nabi mereka adalah benar nabi terakhir dan penyempurna.

      Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut.  Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam.

      Sangat masuk akal bila mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad mengatakan Injil Barnabas palsu. Sebab terdapat beberapa ajaran dalam Injil Barnabas yang bertentangan dengan Al-Quran.

      Al-Quran dengan jelas mengatakanMesias adalah Isa Al-Masih. Bukan Muhammad. Sebaliknya, Injil Barnabas mengatakan  (Lihat bab 3, 42, 82).

      Sungguhkah Mesias itu adalah Muhammad, anak Abdullah dan bukan Isa Al-Masih anak Maryam?

      Sura Al-Baqarah ayat 29 mengatakan langit ada tujuh. Juga Sura 

      Sepertinya penulis kitab ini membaca tulisan Dante yang mengarang khayalan terkenal “Divina Commedia” tentang sembilan langit menuju Firdaus.

      Mana yang benar – sembilan atau tujuh?

       Seorang Pria Dapat Menikahi Berapa Wanita

      Menurut Qs 4:3, “sekaligus. Bahkan Qs 70:30 menambahkan keempat isteri tersebut adalah “ 
      Keempat: Adakah Maryam Mengalami Sakit Saat Melahirkan?Saat melahirkan Isa Al-Masih, “

      Manakah yang benar – Siti Maryam sakit pada waktu melahirkan atau tidak?

      Perhatikanlah dua ayat di atas, bukankah keduanya saling bertentangan?

       
      Sangat jelas bahwa Injil Barnabas bertentangan dengan Alkitab. Inti Injil adalah Kabar Baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih. Kabar Baik ini menegaskan sia-sialah segala usaha amal manusia untuk meraih keselamatan. Hal tersebut tidak dapat melepaskan manusia dari ikatan dosa dan iblis. Keselamatan hanya terdapat dalam Isa Al-Masih.

      Bila amal ibadah dapat menghapus dosa, seberapa banyakkah amal yang harus dilakukan manusia agar dapat mengampuni dosa-dosanya?  Jelas hal itu mustahil!

      Injil yang benar memberikan jawaban yang indah. Sesungguhnya manusia yang terikat oleh dosa tidak dapat mematahkan rantai iblis. Tetapi Isa Al-Masih, Tuhan yang turun dari sorga, sudah menghancurkan kuasa setan.(Injil, Kitab Wahyu 1:6).

      Kembali Injil Barnabas menyangkal fakta dalam Injil. Menurutnya, Isa Al-Masih tidak pernah mati disalib, melainkan Judas-lah yang dibuat Allah menyerupai wajah Isa Al-Masih. Sedangkan Isa sendiri diangkat Allah ke sorga.

      Benarkah Isa Al-Masih takut menghadapi maut sehingga harus melarikan diri? Inilah perkataan Isa Al-Masih,  (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:27, 28).

      Isa Al-Masih tidak pernah melarikan diri dari maut. Dia bersedia mengorbankan diri sebagai  (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29). Ia menghapus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya.

      Injil yang benar menawarkankeselamatan cuma-cuma sebagai anugerah dari Allah.  (Injil, Surat Roma 6:23). Sambutlah Dia! Yakinlah akan janji Isa Al-Masih,  (Injil, Rasul Yohanes 6:37).

      MUALAF sih Mualaf… kelakuan diperbaiki dong…. percuma jd mulaf kelakuannya tidak beriman…. sebelum jadi mualaf pasti dulu diajarin makan kemenyan yak….
      Pantesan BEBEL……

  3. SEMUA INJIL sudah Cacat..!!! di bawah ini tidak ada yang ASLI alias PaLSU..!!!

    1. Injil Markus2. Injil Matius3. Injil Lukas4. Injil Yohanes5. Dialog Sang Juru Selamat6. Injil Andreas7. Injil Apelles8. Injil Bardesanes
    9. Injil Barnabas10. Injil Bartelomeus11. Injil Basilides
    12. Injil Kelahiran Maria13. Injil Cerinthus14. Injil Hawa15. Injil Ebioni16. Injil Orang-orang Mesir17. Injil Encratites18. Injil Empat Wilayah Surgawi19. Injil Orang-orang Ibrani10. Injil Hesychius21. Injil Masa Kecil Yesus Kristus22. Injil Judas Iskariot23. Injil Jude
    24. Injil Marcion25. Injil Mani26. Injil Maria27. Injil Matthias28. Injil Merinthus29. Injil Menurut Kaum Nazaret 30.Injil Nikomedus31. Injil Kesempurnaan32. Injil Petrus33. Injil Philipus34. Injil Pseudo-Matius35. Injil Scythianus36. Injil Tujuh Puluh37. Injil Thaddaeus38. Injil Tomas39. Injil Titan40. Injil Kebenaran41. Injil Dua Belas Rasul42. Injil Valentinus43. Protevangelion James44. Injil Rahasia Markus 45. Injil Tomas tentang Masa Kecil Yesus Kristus.

    (mathius,markus,lukas,yohannes, ditambah surat-surat sesat paulus) orang-orang ini adalah penulis injil yang sesuai selera konstantine beserta orang-orang penganut polithesm masa itu serta sangat cocok dipakai buat dogma karosetan dimasa kini.

    PERTnyaannya Kemanakah Injil Asli..???
    Jawab: SEMUA injil yang ada dimasa kini adalah palsu,disebut palsu karena pencatatannya banyak yang menyimpang denga ajaran yesus!!

    Injil barnabas ada benarnya walaupun tidak 100% benar.
    Injil matheus-Lukas-markus&yohannnes sedikit ada benarnya, tapi banyak salahnya,, begitu juga dengan injil lain!!!!

    kesimpulan:

    injil adalah sebuah kitab yang isinya banyak pertentangan saling bertubrukan satu sama lainnya.

    • Hoak semuanya… hahahaha.. percaya alquran atau percaya injil barnabas ? Injil barnabas ditulis setelah nabi muhammad hidup. Jarak antara penulisan injil barnabas dengan injil perjanjian baru milik katholik jauh berbeda…
      hoak…

    • Hahahaa orang bodoh ngaku pintar. Orang dungu pandai mengarang… orang bisu pandai bercerita…
      mana ada injil Bartelomeus Injil Kelahiran Maria. Injil Cerinthus. Injil Hawa. Injil Ebioni. Injil Orang-orang Mesir. Injil Encratites. Injil
      Empat Wilayah Surgawi. Injil Orang-orang Ibrani10. Injil Hesychius21. Injil Masa Kecil Yesus Kristus. Injil Judas Iskariot. Injil Jude. Injil Marcion

      Memfitnah tiada batas… nah itulah orang2 dongok macam kalian… dungu keblinger…
      padai2lah membaca alquranmu… baru baca kitab yg lain hahahahhah
      baca alquran sj masih dari deoan kebelakang saja belagu memfitnah kitab lain….
      maluuuuuuu bung sama quranmu…
      MANUSIA YANG TIDAK BISA MENGHORMATI AGAMA LAIN ADALAH ORANG YANG TIDAK BISA MENGHARGAI DAN MENGHORMATI AGAMANYA SENDIRI…
      nah ngacaaaaaa brow ngacaaaa malu sama anak2 kalian

    • Hahahaa orang bodoh ngaku pintar. Orang dungu pandai mengarang… orang bisu pandai bercerita…
      mana ada injil Bartelomeus Injil Kelahiran Maria. Injil Cerinthus. Injil Hawa. Injil Ebioni. Injil Orang-orang Mesir. Injil Encratites. Injil
      Empat Wilayah Surgawi. Injil Orang-orang Ibrani. Injil Hesychius. Injil Masa Kecil Yesus Kristus. Injil Judas Iskariot. Injil Jude. Injil Marcion

      Memfitnah tiada batas… nah itulah orang2 dongok macam kalian… dungu keblinger…
      padai2lah membaca alquranmu… baru baca kitab yg lain hahahahhah
      baca alquran sj masih dari DEPAN KEBELAKANG saja belagu memfitnah kitab lain….
      maluuuuuuu bung sama quranmu…
      MANUSIA YANG TIDAK BISA MENGHORMATI AGAMA LAIN ADALAH ORANG YANG TIDAK BISA MENGHARGAI DAN MENGHORMATI AGAMANYA SENDIRI…
      nah ngacaaaaaa brow ngacaaaa malu sama anak2 kalian

  4. Indikasi PemalsuanSunting

    Injil Barnabas telah terbukti oleh para akademisi pada umumnya (termasuk para sarjana Kristen dan sebagian Muslim) sebagai sebuah tulisan yang belakangan sebagai tulisan palsu. Misalnya pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut. Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam (lihat bagian Analisis mengenai penyangkalan ajaran Islam dalam Injil Barnabas). Namun, beberapa kalangan akademisi mengatakan bahwa Injil ini kemungkinan mengandung sejumlah sisa dari karya apokrifyang lebih awal yang disunting untuk disesuaikan dengan Islam, barangkali Gnostik(Cirillo, Ragg) atau Ebionit(Pines) atau Diatessaron(Joosten). Beberapa sarjana Muslim menganggap bahwa versi-versi yang masih ada justru meneruskan ajaran-ajaran asli dari kedua belas rasul yang ditindas. Beberapa organisasi Islam mengutipnya untuk mendukung pandangan Islam tentang Yesus. Berhubung Injil ini rupanya ditulis dalam bahasa Italia (yang baru menjadi bahasa tulis di abad ke-15), sedangkan Injil-Injil kanonik ditulis di dalam bahasa Yunani (bahasa internasional pada abad ke-1 M), maka Injil Barnabas ini tidak dapat disejajarkan dengan ke empat injil lainnya, yaitu Injil Matius, dan Yohanes.

  5. @ Herman Yosep

    Kamu itu yang goblok. Injil Barnabas yang ditemukan terakhir di Turki membuktikan bahwa kenabian Nabi Muhammad sudah diberitakan sebelum kelahiran Nabi Muhammad di dunia karena telah berusia 1500 tahun. Terbukti selama ini banyak injil di Vatikan yang dirahasikan, tetapi ketika diketahui umat Islam lucunya umat Islam dituduh memalsukannnya (memangnya kami umat Islam kurang kerjaan). Memang tidak dapat dipastikan 100% keotentikan seluruh isinya, tetapi setidaknya ajarannya mengajarkan bahwa Yesus bukan Tuhan dan Muhammad adalah utusanNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: