Mualaf Mantan Kristen Yang Disiksa Keluarga Kristen

Mualaf Mantan Kristen Yang Disiksa Keluarga Kristen

 

Kegigihan wanita super ini sungguh luar biasa dalam memburu dan mempertahankan iman. Terlahir dalam keluarga besar aktivis gereja tak membuatnya menyerah pada fanatisme buta kepada agama leluhurnya yaitu Kristen. Potensi akal, kajian ilmiah dan perenungan yang mendalam, menyampaikannya pada hidayah Ilahi. Mantan guru Sekolah Minggu di gereja ini pun berikrar masuk Islam dan memilih jalan tauhid wal jihad, namun ujian dan musibah datang silih berganti begitu deras.

Pencerahan Bermula Dari Natalan

Tiga puluh tiga tahun silam, Febiana Kusuma Ariesta dilahirkan dalam keluarga besar Kristen fanatik. Kakek dan neneknya adalah aktivis gereja. Bahkan ibunya seorang misionaris yang aktif menginjili hingga ke Nusakambangan.

Dari keluarga aktivis di gereja itulah Febi mengenal Kristen hingga terdidik untuk menjadi aktivis gereja. Semasa kecil, ia beribadah di GPIB Cinere, ketika remaja ia pindah ke Gereja Alfa Omega di Semarang. Pada masa remaja, saat SMA Febi menjadi guru Sekolah Minggu di gereja.

“Opung saya, laki-laki dan perempuan itu semua aktif di gereja. Dari merekalah saya mengenal Kristen dan aktif di gereja. Sejak saat itu saya mulai aktif di kegiatan gereja, saat natal itu ada drama dan paduan suara,” ujarnya kepada IDC (Infaq Dakwah Club).

Saat mengikuti drama Natal itulah imannya sedikit demi sedikit mulai goyah. Akal dan hati nuraninya tidak bisa menerima peringatan hari ulang tahun kelahiran Tuhan. Penelitiannya berlanjut ketika ia membaca kisah Natal dalam Alkitab (Bibel).

Dalam Injil Lukas pasal 2 diceritakan bahwa pada saat kelahiran Yesus, para penggembala ternak berada di padang Yudea.

“Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam” (Lukas 2:8).

Menurut ilmu meteorologi dan geofisika, keadaan cuaca di Timur Tengah pada tanggal 25 Desember dan sekitarnya, di wilayah Yudea daerah kelahiran Yesus, adalah musim salju yang sangat dingin. Mustahil para penggembala membawa ternaknya ke padang pada malam hari di musim salju yang sangat dingin?

Febi menyimpulkan bahwa Yesus tidak mungkin lahir tanggal 25 Desember karena tidak sesuai dengan situasi kelahiran Yesus yang tercatat dalam Bibel.

“Jadi buat saya ini tidak masuk akal. Sejak saat itu kehidupan saya mulai tidak tenang dan mulai mencari-cari keyakinan yang benar,” jelasnya.

Dalam kegalauan iman, Febi berusaha lebih aktif ke gereja untuk mencari jawaban. Tapi yang ia dapatkan bukan ketenangan, malah merasakan banyak keganjilan.

Sebelum dibabtis Febi mengikuti Katekisasi gereja untuk pendalaman iman. Saat belajar itu Febi makin menemukan banyak pertanyaan dan keraguan yang belum terjawab.

Salah satu doktrin Kristen yang terasa ganjil di benaknya adalah inkarnasi Tuhan menjadi manusia Yesus untuk ditangkap, diolok-olok, disiksa, dicambuk, disesah, diludahi dan disalib hingga tewas mengenaskan di tiang salib (Markus 10:34).

“Ini tidak masuk akal, kok ada Tuhan yang menjelma jadi manusia lalu disiksa dan disalib. Kalau Tuhan itu Maha Pengampun dan penuh Kasih, kenapa tidak dia ampuni saja dosa manusia tanpa prosedur sadis seperti itu?” ujarnya.

Suatu hari Febi diajak keluarganya ke Yogyakarta untuk berziarah rohani di Gua Maria Lourdes. Di situ saya disuruh membaca Doa Bapa Kami: “Bapa kami yang di surga, dipermuliakanlah kiranya nama-Mu.  Datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu, seperti di surga, demikian juga di atas bumi.  Berilah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.  Dan ampunilah kiranya kepada kami segala kesalahan kami, seperti kami ini sudah mengampuni orang yang berkesalahan kepada kami.  Dan janganlah membawa kami kepada pencobaan, melainkan lepaskanlah kami daripada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.”

Setelah merenungi Doa Bapa Kami yang diajarkan Yesus di Taman Getsemani dalam Injil Matius 6:9-13 ini, Febi makin ragu terhadap doktrin Trinitas.

“Saya kemudian berpikir, sebenarnya Yesus itu siapa? Kok Yesus mengajarkan berdoa kepada Bapak yang ada di surga, Tuhan itu ada berapa?” kenangnya.

Semakin mendalami Bibel, Febi semakin meragukan doktrin ketuhanan Yesus. Injil Matius 4:1-11 menceritakan bahwa Yesus dibawa Roh ke padang gurun untuk dicobai iblis. Febi semakin meragukan doktrin ketuhanan Yesus. Jika Yesus adalah Tuhan atau penjelmaan Tuhan, mengapa dia bisa dicobai iblis yang jahat? Ini bertentangan dengan Surat Yakobus 1:13, bahwa Tuhan tidak dapat dicobai oleh yang jahat.

“Bibel mengisahkan Yesus yang penjelmaan Tuhan itu dicobai iblis. Kalau dia Tuhan kok bisa dia dicobai oleh iblis yang Dia ciptakan sendiri. Itu yang membuat keyakinan saya bertambah bahwa agama Kristen ini tidak benar,” simpulnya.

Mengenal Islam Dari Pembantu

Dalam kegalauan, Allah punya rencana lain, menuntun Febi kepada Islam melalui pembantu rumahnya. Suatu hari Febi melihat pembantunya wudhu dan menunaikan shalat dengan mengenakan mukena putih.

“Kamu ngapain?” tanya Febi. “Sedang shalat dan berdoa,” jawab sang pembantu.

“Lalu untuk apa kamu wudhu dulu sebelum shalat?” lanjut Febi. “Karena untuk menghadap Allah Yang Maha Suci kita harus bersih dan suci,” jelasnya.

Rupanya dialog singkat itu sangat berkesan di hati Febi. Penjelasan sang pembantu itu bisa diterima logikanya. “Kalau mau bertemu orang penting seperti bos saja harus rapih dan bersih, masa mau menghadap Tuhan kita tidak bersih?” pikirnya.

Sejak itulah Febi mulai membanding-bandingkan Islam dengan Kristen. Beberapa keunggulan Islam dalam benak Febi waktu itu adalah persamaan semua orang di rumah ibadah. Di masjid tidak ada perbedaan shaf antara orang kaya dan orang miskin. Tidak masalah bila konglomerat maupun pejabat shalat di belakang orang miskin. Sementara hal yang sama tidak pernah terjadi di gereja.

Keistimewaan Islam lainnya, Al-Qur’an biasa dibaca sampai khatam dari surat Al-Fatihah yang pertama sampai ayat terakhir surat An-Nas. Sementara dalam kekristenan tidak ada tradisi membaca secara tuntas dari kitab Kejadian pasal satu sampai kitab Wahyu yang terakhir. “Kalau orang Islam baca Al-Qur’an itu dari awal sampai khatam tapi kalau di Kristen itu bacanya hanya sepenggal-sepenggal,” terangnya.

Umat Islam melaksanakan shalat Jum’at karena ada perintahnya dalam Al-Qur’an. Tapi umat Kristen beribadah pada hari Minggu, padahal dalam 10 Firman Bibel ada perintah menguduskan hari Sabat (Sabtu). “Sepuluh Titah Allah itu kan hal yang harus ditaati, salah satunya adalah diperintahkan agar menguduskan hari Sabat. Tapi kenapa orang Kristen itu ke gerejanya hari Minggu?” paparnya.

Dalam pengembaraan iman itu, keraguan Febi terhadap doktrin ketuhanan Yesus mulai terjawab. Sebuah ayat Injil menjadi kelegaan imannya, di mana Yesus bersabda dengan tegas bahwa dia adalah nabi utusan Allah.

Dalam pengembaraan iman itu, keraguan Febi terhadap doktrin ketuhanan Yesus mulai terjawab. Sebuah ayat Injil menjadi kelegaan imannya, di mana Yesus berterus terang bahwa dirinya adalah nabi utusan Allah.

“Ayat ini secara tegas menyatakan bahwa Yesus itu adalah utusan Allah,” ujarnya.

Setamat SMA Febi melanjutkan pendidikan ke Universitas Indonesia (FISIP UI). Di awal kuliah, ia tak bisa mememdam kerinduannya untuk memeluk agama yang benar. Pada tahun 1997 ia pun memutuskan untuk hijrah menjadi pemeluk Islam. Secara formalitas, ia mengikrarkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur pada tahun 1998.

Setelah masuk Islam, Febi sangat menikmati hidup baru dan ibadahnya, meski masih tinggal satu atap dengan kedua orang tua yang beda akidah. Suatu hari, tanpa sengaja Febi shalat di kamarnya tanpa mengunci pintu. Qadarullah, ketika sedang khusyuk shalat ayahnya masuk kamar. Febi pun disidang oleh keluarga.

“Kalau kamu masuk Islam silakan keluar dari sini. Buat papa tidak masalah kehilangan anak satu, buat papa agama itu prinsip”, ancam sang ayah.

Tak gentar dengan ancaman ayahnya, Febi pun angkat kaki dari rumah tanpa membawa perbekalan apapun. Tak ada bekal pakaian, perhiasan maupun uang yang dibawanya, karena semua ditahan ayahnya. Febi meninggalkan rumah hanya dengan sehelai pakaian yang melekat di badan. Febi memilih pergi kepada kerabat jauh yang beragama Islam.

Dijebak Masuk Kristen Dan Dipaksa Makan Babi

Suatu hari di tahun 2010, Febi mendapat panggilan dari ibunya di Semarang, katanya sedang ada masalah dan minta Febi pulang untuk ikut membantu menyelesaikan masalah. Tanpa pikir panjang, Febi pun meluncur bersama Zaqi ke Semarang memenuhi panggilan ibunya.

Sesampai di rumah, ternyata Febi dijebak untuk dipaksa masuk Kristen lagi. Di sana ia disambut oleh pendeta dan para aktivis Kristen yang tergabung dalam Komunitas Sel (Komsel) gereja.

Disaksikan Zaqi, Febi dikelilingi oleh pendeta dan anggota Komsel. Sambil berkomat kamit doa dalam nama Yesus, sang pendeta memegang kepala Febi, sementara jemaat lainnya memegang badannya supaya tidak berontak.

Sang pendeta meneriakkan nama Yesus untuk mengusir roh jahat yang dianggap bersarang dalam diri Febi. Sejurus kemudian ia membisikkan ke telinga Febi dengan setengah memaksa agar mau mengucapkan kalimat untuk menerima Yesus sebagai tuhan dan juruselamat penebus dosa.

Febi yang sudah tidak berdaya melawan tak bisa berbuat banyak. Tapi Allah memberikan karomah sehingga mulutnya terkunci rapat tak bisa berkata sepatah kata pun.

“Itu yang membuat saya heran. Saya yakin itu adalah kuasa Allah. Mulut saya tidak bisa terbuka. Demi Allah waktu itu mulut saya seperti terkunci. Saya waktu itu hanya bisa nangis”, kenangnya.

Seluruh jemaat yang hadir pun tak kehabisan akal. Mereka memaksa Febi makan daging babi sebagai simbol bahwa ia menentang ajaran Islam yang mengharamkan babi. Pada hari itu tak ada menu makanan apapun selain babi.

Gagal memaksa Febi, Zaqi pun menjadi sasaran kristenisasi oleh neneknya. Ia diajak berdoa bersama dengan cara menirukan doa neneknya yang misionaris itu. Tapi dengan tegas Zaqi menolaknya. “Oma silakan doa sama Yesus, tapi Zaqi mau berdoa sama Allah saja”, ujarnya polos.

Akhirnya keberanian Febi pun tersulut hingga lahirlah pertengkaran hebat antara Febi dan ibunya. “Mama, saya sayang sama mama. Tetapi saya lebih sayang sama Allah!”, ujar Febi.

Tak mau kalah, karena malu di hadapan jemaat Komsel gereja, sang ibu pun berteriak menghardiknya. “Pergi kau dari sini, kau tidak sayang sama mama, dan kau bukan anak mama lagi!” bentaknya.

Access from,

http://idc.voa-islam.com/read/idc/107/hijrah-memeluk-islam-muallaf-mantan-kristen-ini-diuji-banyak-musibah-ayo-bantu/

Access date 29 Januari 2013.

____________________

Islamthis,

Pertama.

Orang kafir karoSetan, melalui portal-portal anti-Islam mereka, selalu menghujat dan mengutuki kaum Muslim sebagai bangsa yang anti toleransi dan anti kebebasan memilih keyakinan. Mereka sering sekali menukil kisah-kisah individu Muslim yang murtad, lalu karena kemurtadannya individu tersebut mendapat siksaan keji dari keluarganya yang Muslim. Dan pada umumnya kisah itu mereka akhiri dengan pesan dan kesimpulan bahwa Islam adalah agama barbar yang mencintai kekejian dan tumpah darah, bukannya mengajarkan cinta kasih seperti halnya karoSetan. Dan untuk itulah, mereka menyerukan supaya seluruh manusia menjauhi Islam, yang di dalam pandangan mereka dianggap sebagai agama Setan.

Tidak lupa pula, mereka imbuhkan dengan menjelaskan keagungan agama-agama lain selain Islam, yang menurut pandangan mereka merupakan agama-agama yang penuh dengan cinta kasih dan toleransi. Penekanannya adalah agama karoSetan, yang mereka klaim sebagai agama dan perwujudan kasih sayang Tuhan untuk seluruh manusia. Singkat kata, mereka memaksakan teori, bahwa Islam adalah agama Setan, sementara karoSetan adalah agama Tuhan karena penuh dengan kasih sayang dan toleransi.

Namun, sekali lagi, fakta berkata lain. Kisah di atas menunjukkan sebaliknya, di mana ada seorang karoSetan, telah memilih agama Islam sebagai agamanya untuk selama-lamanya, dan kemudian setelah menjadi mualaf, hamba Tuhan ini segera mendapatkan penyiksaan keji dari keluarganya yang jelas-jelas karoSetan fanatik.

Pada saat pertama mereka (kaum pembenci dan anti Islam) tulis bahwa individu-individu Muslim banyak yang menyiksa para murtadinnya supaya murtadin tersebut kembali ke Islam. Kemudian para pembenci Islam itu menjelaskan bahwa kekejian dan penyiksaan itu disebabkan ajaran Islam itu sendiri yang sebenarnya merupakan ajaran Setan yang dibawa oleh Muhammad Saw. Bersamaan dengan itu mereka nyatakan bahwa agama karoSetan TIDAK LAH SEPERTI Islam, yang menghormati toleransi dan kasih sayang.

Namun, mana buktinya? Sejurus kemudian toh kita menemukan banyak bukti dan kisah di mana kafir-kafir yang mualaf JUSTRU MENDAPAT SIKSAAN dan pemaksaan dari keluarga-keluarga kafir tersebut supaya para mualaf tersebut keluar dari Islam dan kembali kepada kekafiran. Bukankah akhirnya sudah terbukti bahwa dakwaan dan seruan kaum kafir itu (bahwa Islam mengajarkan kebencian, dan Kristen ajarkan kasih sayang dan toleransi) adalah lemah dan menjijikkan?

Kaum kafir memang munafik! Kisah di dalam artikel ini membuktikan bahwa kaum kafir pembenci dan anti Islam memang MUNAFIK BESAR.

Kedua

Febiana Kusuma Ariesta telah sampai pada kesempurnaan berfikir dan analisanya yang kritis. Point-point kekristenan yang lemah dan palsu yang terpapar di dalam kisah ini menunjukkan bahwa Kristen layak untuk dicampakkan ke tempat sampah. Dan Febiana Kusuma Ariesta  menganggapnya memang demikian. Semisal, kalau Jesus memang Tuhan, maka mengapa Jesus berdoa kepada Tuhan, di dalam DOA BAPA KAMI? Itu pun masih disertai dengan fakta bahwa toh Jesus sendiri telah menyatakan bahwa Jesus hanya lah seorang Nabi Tuhan.

Febiana Kusuma Ariesta ternyata terlalu CERDAS dan FAIR. Ia tidak bisa lagi dibodohi oleh ajaran-ajaran Gereja yang sesat dan konyol.

Dan sebenarnya sudah menjadi fakta, bahwa kekristenan ternyata hanya lah ditopang oleh kebodohan dan ketololan. Setiap ada manusia yang Kristen, maka manusia itu pastilah sebodoh-bodohnya manusia. Dan kebalikannya, kalau individu Kristen itu pintar dan cerdas, maka pastilah dia akan memilih Islam sebagai agamanya yang sejati, tepat seperti Febiana Kusuma Ariesta ini.

Wallahu alam bishawab.

19 Responses

  1. Katanya cinta damai, Karosetan, ko’ malah melakukan pemaksaan t’hadap mualaf?

  2. Kadang aku juga berfikir masa TUHAN (yesus)kok bisa mati. Lha trus klo mati yg ngurusi umatnya siapa???

  3. Kok pada ribut2 soal Jesus yg lama, padahal udah ada Jesus moderen yang lebih keren dan mantap!!
    Lihat picsnya :
    http://www.mangatraders.com/view/file/148662/page/21
    http://www.mangatraders.com/view/file/148662/page/22

  4. YESUS MEMANG MATI NAMUN PADA HARI KETIGA BANGKIT LAGI…ITU MEMBUKTIKAN BAHWA DIA (YESUS) PUNYA KUASA MENGHIDUPKAN KEMBALI. KALAU YESUS BUKAN TUHAN MANA MUNGKIN DIA BANGKIT LAGI. COBA DICARI INFORMASINYA TENTANG MANUSIA YANG MATI LALU BANGKIT LAGI…NGGAK ADA KAN. NAH KARENA YESUS ADLAH TUHAN MAKA IA DAPAT MENGAMBIL NAFASNYA KEMBALI DAN HIDUP SAMPAI SEKARANG. MASUK AKAL KAN SEORANG TUHAN YESUS HIDUP LAGI SETELAH MATI KARENA DIA YANG PUNYA KUASA ATAS NAFAS KEHIDUPAN INI. KALAU MANUSIA BIASA MANA ADA MATI LALU BANGKIT LAGI.
    ================

    Islamthis,
    anda keliru karena anda salah tangkap.

    pertama.
    kalo jesus mati, lantas yg ngurus dunia ini siapa??? itu pertanyaannya.

    kedua.
    jesus mati, kemudian dikatakan bangkit. pertanyaannya adl, siapakah yg memberi nyawa kepada jesus shg jesus bisa bangkit dari kematian?

    ga mungkin kan, jesus yg mati, trus dalam keadaan mati dia ambil sendiri nyawanya, trus jadi bisa bangkit dari kematian???? itu seeh namanya ga mati. namanya cuma pura2 mati …..

    terima kasih.

    • bwahahahahahaha haduuuh ooom kamu lucu banget deh, aku seneng bgt baca2 dongeng komedi kamu, sungguh menghibur hati ku yang sedang galau ini… Lain kali bikin yang berbau mistis dong om, biar makin seruuuu… Cayooo om, Maju terus oom, jangan putus ya bikin dongeng komedinya, aku sukaaaaaaaaaa. Lumayan nih om buat dongeng penghantar tidur akuuu ╭(╯ε╰)╮  #FBI Fans Berat Islamthis

    • Kalo yesus itu tuhan kenapa harus menebus dosa umatnya, apalagi dengan cara d salib???? Tuhan itu mau ngapain aja langsung akan terjadi,, kaloumat kristen banyak dosa ya d ampuni aja selesai kenapa harus d salib?? Oleh manusia lagi d salibnya,,, logika yg pendek,,,

    • NGGAK USAH DIBANTAH MAS, BIARLAH LOLY INI LOYAL PADA SI PAULUS

  5. TUHAN itu tidak bisa di pikirkan dengan logika manusia seperti yang kalian bicarakan, karna ia sang pemilik kehidupan bukan kita manusia yang sok tau ini, agama itu hanya manusia yang membuat bukan TUHAN kalian pkir apa TUHAN ITU PERNAH MEMBUAT AGAMA SEBANYAK INI & KITA DI SURUH MILIH..?? TIDAK..!! AGAMA ITU HANYA WUJUD KEPERCAYAAN MANUSIA, apa kalian tau bagaimana wajah & bentuk TUHAN..?? Mana kalian tau TUHAN itu bentuknya cahaya atau berbentuk manusia ataupun dewa..!

    • Tp tuhan mberikan petunjuk kepada umat manusia melalui wahyu yg d turunkan kepada nabi muhammad SAW,,

  6. lebaran, natal adalah tradisi…… yg mualafnya aja yg bego…alkitab tdk menyuruh rayain hari natal tp memperingati hari perjamuan malam….2 korintus….. naarani tdk semuanya merayakan hari natal!! bodoh aja itu ai febi…
    secara alkitab
    1. Isa datang ke dunia pd thn 1 diperkirakan dalam rahim siti mariam sama seperti manusia biasa dgn kalimat Allah usia 9 bln 10 hari ( oktober)
    2. Isa wafat pd bln ke 4(april) dan usianya di bumi sebelun naik usianya 33 1/2 thn( april, +,- 1/6 thn)oktober…..
    didini bukan masalah kelahiran dan perayaan yg dituju, tp berita penyelamatan dan contoh tauladan…. mau pilih siapa? YESUS hakim akhir zaman menurut alkitab dan alquran Atau Muhammad yg mengaku kenabiannya dalam masa semedi di gua hira…..

    • Demikianlah, kitab sucinya saja sdh konyol, apalagi umatnya……

    • Saya yakin anda seorang kristen yg taat,, tp saya yakin juga kalo anda kuasai kitab anda tidak lebih dari10%,, dan saya yakin jg anda d doktrin untuk tidak membaca al quran yg disebut kitab setan,, kesimpulan saya, apa yg anda sampaikan hanyalah berdasarkan doktrin yg tidak bisa d buktikan,,, tp para muallaf bahkan sebelumnya ada yg sebagai pendeta fanatik,, mereka memilih islam karena benar2 mereka belajar kitabnya kristen secara kesluruhan dan banyak hal yg ada d dalamnya tidak logis, yg kemudian mereka bandingkan dengan al quranulkarim,,, ternyata kebenaran yg mereka cari ada d dalam al quran yg sangat jauh berbeda dengan doktrin umat kristen bahwa al quran adalah kitab setan,,, belajarlah lebih banyak lg kawan,,,

    • Omnganmu hanya ditertawaka oleh para doktor yang mualaf sekarang. Anda hanya kelas abangan ngomong hanya berdasar pada kebencian. Para dokto jadi mualaf berdasar penelitian seluruh isi alkitab, paham? Anda ngomong bukan melalui penelitian isi alkitab sebab dilarang oleh pendetamu. Apa lagi membanding bandingkan yat yaqng berlawanan. Kemudian Islam yang kamu jelekan hanya dari penyampaian dari pendetamu. Begitu ceritanya. Paham?

  7. Memang repot penganut Kristen. Memusuhi Nabi Muhammad saw padahal BIBEL telah menubuatkan tentang kedatangan Nabi Muhammad saw. Menyembah Yesus sebagai Tuhan padahal Yesus jelas-jelas manusia. Lalu di manakah otak waras di simpan ?

  8. Ya tuhan sadar kanlah para iblis yg menggonggong di telingaku, sadar kanlah mereka agar kmbali ke jlan yg benar, sebab mreka tidak tau apa yg tlah mereka perbuat, dlam nama yesus aku berdo’a,,,amiin
    ==============

    Islamthis,

    dasar karosetan GOBLOOOOGGGGGG ….!!!!!

  9. Yg ngomong kebenaran Islam dan kepalsuan kriten itu yg puny titel s3, prof. Anda hanya kelas abangan gak bisa bantah tatemen mereka. Hqanya bikin malu umat kalian saja. Jangan anda mengutip satu ayat terutama Yohanes kemudian anda bilang ini itu dll. Mereka para Dotor sudah meneliti seluruh isi alkitab. Anda tidak boleh sebab dilarang oleh pendata andan. Jadi yang anda tau hanya ayat-ayat yang disampaikan oleh pendetamu.

  10. Yesus itu nggak kenal agama kristen,kristen dibuat oleh paulus jauh stlh yesus itu mati.Yesus juga tidak mengenal paulus? Krn yesus itu dah keduluan meninggal,sblm paulus terlahir dimuka bumi.Entah iblis mna yg mendorong paulus mengarang dan memanipulasi kitab BIBLE.Kitab yg seperti Undang undang dan dirubah2 dan direvisi itu menjadi kitab pegangan kuat oleh kristen. SELAMAT ANDA TERMASUK KORBAN MODUSNYA PAULUS SI PENGARANG BIBLE YG HANDAL.100 JEMPOL BUAT ANDA ANDA.

    • Maaf cuma bertanya, katanya yesus itu lahir di kandang domba jadi domba duluan lahir baru yesus, jadi siapa yang ciptakan domba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: