KaroSetan Gagal Menjawab 05 – Mana Ajaran Jesus Soal Ibadah Minggu?

 

Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia.

Melakukan ritual ibadah wajib secara terus menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang dilakukan itu akan diminta pertanggung jawaban dihadap Allah. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tinjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini benar-benar punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita, ataukah itu hanya berasal dari perintah Manusia biasa atau pendapat para pemimpin agamanya, kemudian mewajibkan para pengikutnya untuk melakukannya.

Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian diikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia, bukan ajaran Allah. Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari Minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara, disucikan atau dikuduskan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang bisa memberikan dalil yang tertulis dalam Alkitab bahwa adakah perintah dari Allah untuk mengkuduskan, mensucikan atau menjadikan sebagai hari peristirahatan, jika ada dalil di dalam Alkitab?.

Sebenarnya jika benar-benar mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu ialah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu! Hari inilah (Sabat) yang ada dalilnya dalam Alkitab, bahkan perintah untuk memelihara, menjaga dan mengkuduskannya, jelas sekali ada tertulis didalam Alkitab itu sendiri. Apalagi yang menulis perintah untuk mengkuduskan hari Sabat adalah Allah itu sendiri, yang telah menoreh di atas kedua loh batu.

Bahkan kedua loh batu tersebut ditulis dengan jari tangan Allah sendiri, lalu Dia sendiri yang menyerahkan kepada Nabi Musa as untuk disampaikan dan diajarkan kepada kaumnya. Simak ayat frman Allah dalam Alkitab sebagai berikut:

Kel 32:15-16,

Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu. ” ()

Sungguh ironis sekali, ternyata perintah Allah untuk menjaga, memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, ternyata dilanggar dan juga tidak dipatuhi lagi oleh hampir semua umat Kristiani di dunia, kecuali sebagian kecil sekte Advent.

Padahal kalau kita baca dalam Alkitab, ternyata ada ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu ancaman hukuman mati bagi mereka yang tidak memelihara dan yang melanggar kekudusan hari Sabat. Coba kita simak ancaman Allah bagi yang tidak memelihara dan mengkususkan hari Sabat.

Kel 31:12-14,

“Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan, yang menguduskan kamu. Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.” ()

Yang lebih menarik lagi yaitu, ternyata Yesus seumur hidupnya tidak pernah mengkuduskan hari Minggu. Seumur hidupnya Yesus selalu mengkuduskan hari Sabat dan setiap mengajar selalu pada hari Sabat. Yesus tidak pernah satu kalipun menganjurkan untuk beribadah atau mengkuduskan hari Minggu. bagi siapa saja yang bisa memberikan dalilnya.

Perhatikan hari apa yang Yesus kuduskan di dalam Alkitab, hari Sabtu atau hari Minggu?

Lukas 4:16

Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat (Sabtu) la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

Markus 1:21

Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

Markus 6:2

Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang ‘ besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: “Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?

Lukas 4:16

Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaanNya pada hari Sabat la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Al kitab.

Lukas 4:31

Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

Lukas 6:6

Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

Lukas 13:10

Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

Masih banyak ayat-ayat lainn-ya dimana Yesus memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, tapi dari 7 (tujuh) ayat tadi saja, sudah lebih dari cukup memberikan bukti-bukti kepada kita bahwa sesungguhnya menurut Alkitab, hari yang diperintahkan untuk di ibadati, dipelihara, dan dikuduskan adalah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu !!

Yesus tetap memelihara dan mengkuduskan Sabat, sebab dia yakin bahwa apa yang Allah tetapkan untuk berlaku kekal, tidak mungkin dibatalkan olehnya. Yesus sangat yakin dengan janji Allah bagi yang memelihara hari Sabat.

Mari kita renungkan janji Allah bagi yang memelihara dan mengkuduskan hari Sabat.

Yesaya 58:13-14

“Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “hari yang mulia; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. ” ()

Bukankah ayat-ayat tersebut memberikan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya

Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu?

  1. Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
  2. Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
  3. Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu.
  4. Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
  5. Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus.
  6. Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu.
  7. Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu.
  8. Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu.
  9. Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani.
  10. Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian.
  11. Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu.
  12. Kata “Hari Minggu” bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut “pekan pertama minggu itu”, tapi bukan “Hari Minggu” dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam.
  13. Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu.
  14. Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu.
  15. Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu.
  16. Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan “hari kebangkitan” Yesus sebagai pengganti hari Sabat.
  17. Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa “hari kebangkitan” Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat.
  18. Seumur hidupnya, Yesus hanya beribadah pada hari Sabat
  19. Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu.
  20. Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain.

Berdasarkan 20 alasan tersebut, maka dapatlah dipastikan bahwa sesungguhnya tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab untuk mengkuduskan hari Minggu! Ternyata hari Minggu hanyalah hari yang diperintahkan oleh pengemuka agama Kristen hanya karena dianggap penting karena Yesus bangkit pada hari Minggu. Padahal tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab itu yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu dan tidak ada janji Allah atau berkat yang Allah janjikan bagi mereka yang memelihara dan yang mengkuduskan hari Minggu, tidak ada!! Justru yang ada ialah ancaman Allah bagi mereka yang tidak memelihara dan yang tidak mengkuduskan hari Sabat (Sabtu).

Terkadang ada sebagian umat Kristiani yang mengatakan, jika Sabat harus dikuduskan, kenapa umat Islam tidak turut mengkuduskan hari Sabat?

Jawabannya tentu karena kami umat Islam punya hari tersendiri sebagai hari yang diperintahkan untuk beribadah pada hari tersebut. Dan hal itu ada dalilnya dalam Al Qur’an, yaitu pada Qs 62 Al Jumu`ah ayat 9 :

“Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jumat, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui.”

Hari Sabtu atau Sabat ada dalil di Alkitab. Hari Jum’at ada dalil dalam Al Qur`an. Hari Minggu, mana dalilnya ?

Access from,

http://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

Access date 14 Nopember 2012.

_____________________

Islamthis,

Pertanyaannya adalah, mengapa ibadah hari Sabath yang benar-benar dihormati di dalam Yahudi dikandaskan di dalam ajaran Almasih? Bukankah orang karoSetan mengklaim bahwa karoSetan merupakan implementasi ajaran Yahudi yang mengusung 10 Perintah Tuhan?

Darimana ide yang didapat orang karoSetan untuk mengubah hari peribadatan dari hari Sabath ke hari Minggu? Apakah mereka dapat mengusung ayat-ayat di dalam Perjanjian-baru mereka untuk mendasari kepuusan mereka di dalam hal hari ibadah ini?

51 Responses

  1. hahahaha.. emangnya umat kristen ibadah cuma hari minggu tong? makanya sering2 kegereja.. digereja setiap hari juga ada ibadah koq..

    hanya saja hari minggu lebih enak kegereja lebih karena:
    1. hari libur
    2. yesus bangkit setelah hari ketiga sebelum sehari hari sabat (jika hari sabat adalah sabtu). maka yesus mati disalib adalah hari jumat dan bangkit dihari minggu bukan??.. jadi hari minggu lebih enak karena memperingati kebangkitan yesus..

    pertanyaan konyol…

  2. Karena hari Minggu itu hari kelahiran dewa matahari, makanya disebut sun day (hari matahari). Terbukti Kristen itu agama pagan.

    • @Kristenkafir : sedangkan hari jumat adalah hari setan.. makanya setiap malam jumat selalu diputar film2 horor. itu karena jumat adalah harinya setan…….so. terbukti islam agama setan.. ya toh?

      salam

  3. @ nikita

    Kalau kami ada dasar dalam Al Quran untuk mengagungkan hari Jumat.

    “Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui” (QS Al Jum’ah : 9).

    Kalau kalian menetapkan hari Minggu itu dasarnya apa ? Kalau hanya pendapat pribadi itu bukan dasar.

    Hari Jum’at itu hari yang agung, makanya bukan bangsa manusia saja yang mengagungkan bahkan bangsa gaib pun mengagungkan Hari Jumat. Karena secara gaib pun, hari Jum’at adalah hari yang agung. Makanya banyak salah kaprah seolah-olah bangsa gaib keluar hanya pada malam Jum’at, malam Jumat dianggap keramat dan itu sebabnya film horor diputar malam Jum’at. Sedangkan hari Minggu dalam sejarah Kaisar Constantin mengubah ritual dari hari Sabat menjadi jadi Hari Minggu sesuai kepercayaan Romawi (Hari penyembahan Dewa Matahari – Sun’s day).

    • @Kristenkafir: maaf bung, anda saya rasa sudah pada tingkat fallacy argumentum ad pupulus (mengutamakan pendapat yang disukai)

      anda mengatakan
      “Hari Jum’at itu hari yang agung” = apa maksudmu? siapa yang mengagungkan hari jumat?.. buktinya apa?

      anda mengatakan
      makanya bukan bangsa manusia saja yang mengagungkan bahkan bangsa gaib pun mengagungkan Hari Jumat. = tidak ada orang selain muslim yg mengagungkan hari jumat bersama kaum setan (bangsa gaib).. itu berarti islam adalah agama setan…

      dan petitio princpili = anda mengulang lagi jawaban yang sudah saya berikan

      bukankah saya sudah menjawab

      emangnya umat kristen ibadah cuma hari minggu tong? makanya
      sering2 kegereja.. digereja setiap hari juga ada ibadah koq..

      hanya saja hari minggu lebih enak kegereja lebih karena:
      1. hari libur
      2. yesus bangkit setelah hari ketiga sebelum sehari hari sabat (jika hari sabat adalah sabtu). maka yesus mati disalib adalah hari jumat dan bangkit dihari minggu bukan??.. jadi hari minggu lebih enak karena memperingati kebangkitan yesus..

      tidak ada aturan hari minggu harus kegereja.. sabtu sore juga banyak kok orang kegereja..

      lagipula di KTP dan kalender kerja anda anda memakai tahun masehi (kelahiran yesus bukan??).. kenapa kau tidak menggunakan tahun kalender islam ? bukankah ini yang disebut dengan munafik?

      jawaban sudah jelas.. jika anda mencoba mengalihkan pembicaraan. tidak saya tanggapi. dan jika anda mengulang pertanyaan yg sama. saya jawab lagi yang serupa

  4. @ nikita

    Ini salah satu dasar Jumat itu hari yang agung :

    Dari Abu Hurairah ra, bahwasanya Rasulullah saw, bersabda : “Sebaik-baik hari adalah hari Jumat, pada hari itu Nabi Adam as diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke surga, pada hari itu dia dikeluarkan dari surga, dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat. (HR. Muslim ).

    Anda ini picik, bangsa gaib yang kafir saja mengakui kemuliaan hari Jumat apalagi bangsa gaib yang muslim. Kalau ndak percaya, itu tanya aja sendiri sama bangsa gaib yang kafir wkwkwk.

    Karena tahun masehi dijadikan kalender Internasional, itulah bentuk penjajahan kaum kafir. Ndak masalah kok Yesus (Nabi Isa) adalah salah satu utusan Tuhan wkwkwkwk

    • @Kristenkafir:bahwasanya Rasulullah saw, bersabda : “Sebaik-baik hari adalah hari Jumat, pada hari itu Nabi Adam as diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke surga, pada hari itu dia dikeluarkan dari surga, dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat. (HR. Muslim ).

      JAWAB: itu kan yang ngomong muhammad.. yang agung2in ya muihammad dan muslim sendiri..anda aneh sekali… btw. muhammad tau darimana kisah ttg kisah adam itu? ..apa dia sudah. sudah lahir dijaman adam? ngaco aja.. lagipula kenapa muslim percaya 100% kisah tak fiksi muhammad itu? bukti apa yang dia punya kalau dia adalah nabi?

      @Kristenkafir:Anda ini picik, bangsa gaib yang kafir saja mengakui kemuliaan hari Jumat apalagi bangsa gaib yang muslim. Kalau ndak percaya, itu tanya aja sendiri sama bangsa gaib yang kafir wkwkwk.

      JAWAB : saya baru tau kalau ada bangsa gaib (setan) ada yang kafir ada juga yang beragama islam?? ane ane wae.. wkwkwkw.. islam memang diakuin setan ternyata.. btw syahadatnya setan sama tidak ya dengan syahadatnya manusia thd islam??.. wkwkwkw
      jadi… selamat konsultasi sana sama setan… islam emang agama setan

      @KristenKafir:Karena tahun masehi dijadikan kalender Internasional, itulah bentuk penjajahan kaum kafir.

      Jawab : ah anda ngaco aja.. tidak ada penjajahan dalam kaelnder internasional.. awalnya memang yg ngusulin ya orang2 kafir.. soalnya islam belum lahir.. anda tolol sekali

      yang ada adalah islam menjajah penemuan2 dari orang kafir

      kubah dari masjid awalnya adalah meniru dari bangunan kafir (tercatat gereja binzantium dan vatikan yang berdiri sebelum islam sudah memakai gaya arsitektur demikian.. lalu muslim menyerobot dan mengaku2 bahwa itu adalah asli ciptaan muslim.. sungguh aneh sekali.. tidakkah anda melihat bangunan asli muslim (kabbah) adalah seperti apa?? lalu kenapa hasilnya bangunan mesjidnya bisa berbeda dari kabbah?? lagipula juga kabbah awalnya juga bangunan buatan orang hindu…muslim menyerobotnya dan mengaku2 itu adalah buatan adam dan ibrahim.. lucu sekali.. padahal tidak ada satupun catatan sejarah pra islam yang mengatakan demikian.. hanya muhammad yg mengaku demikian.. lalu semua pandangan sejarah berubah harus mengikuti apa yang dikatakan muhammad.. meskipun dilihat dari sejarah juga salah)

      contoh kedua adalah FB (facebook).. fb adalah ciptaan orang kafir yahudi bernama mark zurkenberg untuk membantu memfasilitasi orang2 dalam kemudahan berkomunikasi diseluruh dunia…

      namun orang2 pecundang dari muslim yang tak tau malu itu malah menciptakan blog2 di FB yang mempromosikan tentang jihad anti israel dan yahudi,,

      contoh : http://www.facebook.com/arrival12?fref=ts

      lihat… betapa memalukannya islam itu.

      mereka (muslim) dimana2 memang seperti itu… ibarat menumpang dirumah orang.. makan dan minum dari isi pemilik rumah.. kemudian mengusir tuan rumah dan akhirnya menguasai isi rumah.. mereka lupa.. bahwa mereka bukanlah siapa2 dan dibantu oleh orang2 kafir.. tapi mereka semua tidak pernah berterima kasih.. persis kelakuan nabinya

  5. @ nikita

    Dasar bego, apa hubungan ditetapkannnya kalender masehi sebagai kalender internasional dengan umur agama Islam. Mengapa kalender masehi saya anggap penjajahan ? Karena agama Kristen saat itu paling banyak di dunia dan paling banyak menjajah kalau Islam yang paling banyak menjajah tentu kalender Islam yang dipakai jadi kalender internasional. Padahal kalender qomariah lebih akurat dari kalender masehi. Kalender masehi dalam sejarah sudah hilang 11 hari. Bahasa Inggeris ditetapkan sebagai bahasa internasional bukan karena bahasa itu lahir lebih dahulu tetapi karena Kristen Inggeris paling banyak menjajah dan memperbudak bangsa lain. Justeru rumpun bahasa Arab jauh lebih tua dari bahasa Inggeris. Mengapa greenwich ditetapkan jadi patokan waktu didunia, karena Kristen Inggeris paling banyak menjajah, padahal banyak kota lain seperti Mekkah yang lebih layak dijadikan titik nol waktu dunia. Kalau kami memakai juga kalender masehi mengapa kamu mengatakan kami munafik, apa ilmu pengetahuan mau kamu label milik Kristen kafir semua. Picik dan tolol sekali kamu. Peradaban barat sekarang belajar dari peradaban Islam tetapi mereka malu mengakui sudah belajar dari peradaban Islam.
    Sejarah membuktikan, kontribusi Ilmuwan Muslim dalam bidang Fisika sangatlah besar. Kaya-karya ilmuwan Muslim dalam bidang Fisika, baik yang klasik maupun modern, bisa dikatakan sangat melimpah. Bahwa perkembangan teknologi kamera tak bisa dilepaskan dari jasa seorang ahli fisika eksperimentalis pada abad ke-11, yaitu Ibn al-Haytham. Ia adalah seorang pakar optic, pencetus metode eksperimen. Bukunya tentang teori optic, al-Manazir, khususnya dalam teori pembiasan, diadopsi oleh Snell dalam bentuk yang lebih matematis.
    Tak tertutup kemungkinan, teori Newton juga dipengaruhi oleh al-Haytham, sebab pada Abad Pertengahan Eropa, teori optiknya sudah sangat dikenal. Karyanya banyak dikutip ilmuwan Eropa. Selama abad ke-16 sampai 17, Isaac Newton dan Galileo Galilei, menggabungkan teori al-Haytham dengan temuan mereka. Juga teori konvergensi cahaya tentang cahaya putih terdiri dari beragam warna cahaya yang ditemukan oleh Newton, juga telah diungkap oleh al-Haytham abad ke-11 dan muridnya Kamal ad-Din abad ke-14.
    Al-Haytham dikenal juga sebagai pembuat perangkat yang disebut sebagai Camera Obscura atau “pinhole camera”. Kata “kamera” sendiri, konon berasal dari kata “qamara”, yang bermakna “yang diterangi”. Kamera al-Haytham memang berbentuk bilik gelam yang diterangi berkas cahaya dari lubang di salah satu sisinya.
    Dalam alat optik, ilmuwanInggris, Roger Bacon (1292) menyederhanakan bentuk hasil kerja al-Haytham, tentang kegunaan lensa kaca untuk membantu penglihatan, dan pada waktu bersamaan kacamata dibuat dan digunakan di Cina dan Eropa.
    Faktanya, Ibn Firnas dari Spanyol sudah membuat kacamata dan menjualnya keseluruh Spanyol pada abad ke-9.Christoper Colombus ternyata menggunakan kompas yang dibuat oleh para ilmuwan Muslim Spanyol sebagai penunjuk arah saat menemukan benua Amerika.
    Fisikawan lain, Abdurrahman Al-Khazini, saintis kelahiran Bizantium atauYunani adalah seorang penemu jam air sebagai alat pengukur waktu. Para sejarawan sains telah menempatkan al-Khazini dalam posisi yang sangat terhormat. Ia merupakan saintis Muslim serba bisa yang menguasai astronomi, fisika, biologi, kimia, matematika dan filsafat. Sederet buah pikir yang dicetuskannya tetap abadi sepanjang zaman. Al-Khazani juga seorang ilmuwan yang telah mencetuskan beragam teori penting dalam sains. Ia hidup di masa Dinasti Seljuk Turki. Melalui karyanya, KitabMizan al-Hikmah, yang ditulis pada tahun 1121-1122 M, ia menjelaskan perbedaan antara gaya, massa, dan berat, serta menunjukkan bahwa berat udara berkurang menurut ketinggian.
    Meski kepandaiannya sangat dikagumi dan berpengaruh, al-Khazini tak silau dengan kekayaan. Zaimeche menyebutkan al-Khazini menolak dan mengembalikan hadiah 1.000 keping emas (dinar) dari seorang istri Emir Seljuk. Ia hanya merasa cukup dengan uang 3 dinar dalamsetahun. Salah satu ilmuwan Barat yang banyak terpengaruh adalah Gregory Choniades, astronomYunani yang meninggal pada abad ke-13.
    Ilmuwan lain, Taqiyyuddin (m. 966) ahli astronomi telah berhasil membuat jam mekanik di Istanbul Turki. Sementara Zainuddin Abdurrahman ibn Muhammad ibn al-Muhallabi al-Miqati, adalah ahli astronomi masjid (muwaqqit – penetapwaktu) Mesir, dan penemu jam matahari. Ahmad bin Majid pada tahun 9 H atau 15 Masehi, seorang ilmuwan yang membuat kompas berdasarkan pada kitabnya berjudul Al-Fawa’id.
    Nama lain yang sangat terkenal adalah Abu Rayhan al-Biruni dalam Tahdid Hikayah Al-Makaan. Ia adalah penemu persamaan sinus. Abdurrahman Al-Jazari, ahli mekanik (ahli mesin) yang hidup tahun 1.100 M, membuat mesin penggilingan, jam air, pompa hidrolik dan mesin-mesin otomatis yang menggunakan air sebagaipenggeraknya.
    Dalam bidang Fisika-Astronomi, Ibnu Shatir, ilmuwan Muslim yang mempelajari gerak melingkar planet Merkurius mengelilingi matahari. Karya dan persamaan Matematikanya sangat mempengaruhi Nicolaus Copernicus yang pernah mempelajari karya-karyanya.
    Copernicus, Galileo, dan Giordano Bruno di Barat mendapat tantangan keras dari Gereja,gara-gara menganut teori heliosentris. Galileo yang merupakan pengikut Copernicus dikucilkan secara resmi oleh Gereja dan dipaksa bertobat. Namun Galileo menolaknya sehingga ia dipenjarakan di rumahnya sampai meninggal. Giordano Bruno mengalami nasib naas, dihukum mati dengan cara dibakar hidup-hidup.
    Al-Fazari, seorang astronom Muslim juga disebut sebagai yang pertama kali menyusun astrolobe. Al-Fargani atau al-Faragnus, menulis ringkasan ilmu astronomi yang diterjemahkan kedalam bahasa Latin oleh Gerard Cremona dan Johannes Hispalensis. Muhammad Targai Ulugh-Begh (1393-1449), seorang pangeran Tartar yang merupakan cucu dariTimur Lenk, diberi kekuasaan sebagai raja muda di Turkestan, berhasil mendirikan observatorium yang tidak ada tandingannya dari segi kecanggihan dan ukurannya. Observatorium ini adalah yang terbaik dan paling akurat pada masanya, sehingga menjadikan kota Samarkand sebagai pusat astronomi terkemuka.
    Ketika itu sudah terbit Katalog dan tabel-tabel bintang berjudul Zijd-I DjadidSultani yang memuat 992 posisi dan orbit bintang. Tabel ini masih dianggap akurat sampai sekarang, terutama table gerakan tahunan dari 5 bintang terang yaitu Zuhal (Saturnus), Mustary (Jupiter), Mirikh (Mars), Juhal (Venus), danAttorid (Merkurius). Kitab ini sudah mengkoreksi pendapat Ptolomeus atas magnitude bintang-bintang. Banyak kesalahan perhitungan Ptolomeus. Hasil koreksi perhitungan terhadap waktu bahwa satu tahun adalah 365 hari, 5 jam, 49 menit dan 15detik, suatu nilai yang cukup akurat.
    Ilmuwan lain lagi bernama Al-Battani atau Abu Abdullah atau Albategnius (m. 929). Ia mengoreksi dan memperbaiki system astronomi Ptolomeus, orbit matahari dan planet tertentu. Ia membuktikan kemungkinan gerhana matahari tahunan, mendisain catalog bintang, merancang jam matahari dan alat ukur mural quadrant. KaryanyaDe scientiastellarum,dipakai sebagai rujukan oleh Kepler, Copernicus, Regiomantanus, dan Peubach. Copernicus mengungkapkan hutang budinya terhadap al-Battani.
    Islam tidak pernah koar-kora justru bangsa barat yang tidak tau terima kasih, menganggap orang Arab hanya menyalin ilmu pengetahun Yunani kuno. Jadi siapa yang munafik hah ? Perkembangan sejarah sains tidak meloncat begitu saja dari zaman Yunani ke Barat modern.

    • @Kristenkafir:anda ini bodoh atau mencoba berdalih

      Padahal kalender qomariah lebih akurat dari kalender masehi.

      Mengapa greenwich ditetapkan jadi patokan waktu didunia,

      bahasa Inggeris ditetapkan sebagai bahasa internasional bukan karena bahasa itu lahir lebih dahulu tetapi karena Kristen Inggeris paling banyak menjajah dan memperbudak bangsa lain. Justeru rumpun bahasa Arab jauh lebih tua dari bahasa Inggeris.
      ================================
      JAWAB : apa hubungannya hal tersebut dengan Islam dan Kristen??

      pada kenyataannya bahasa inggris adalah bahasa yang paling komprehensif.. coba saja anda menulis penelitian ilmiah atau tesis mebbunakan bahasa arab

      pemakaian kalender masehi adalah bersifat statis dan akurat berdasar penanggalan matahari.. coba saja anda menggikuti kalender penanggalan dari hijriah (berdasarkan pergantian bulan) maka sistem produksi, bisnis dan kargo akan sangat membingungkan.. anda tidak mengerti apa2 soal ilmu bisnis, ilmu sosial anda juga tidak tau apa2 ttg islam

      penjajahan apa yang anda maksudkan? siapa yang memaksamu untuk ikut aturan dari kafir itu?

      jika kau ingin menggunakan bahasa arab, kalender hijriah dan tata cara arab silahkan saja anda bergabung dengan komunitas liga2 arab/ negara islam (syiria, irak, palestina, arab, dll).. silahkan anda menuntut ilmu, berbisnis dan berkolaborasi dengan negara2 tsb..
      Tapi sayangnya. orang2 sudah sadar bahwa mengikuti budaya arab tidak ada gunanya..karena tidak ada gunannya mengikuti negara yang terbelakang, stagnan, tidak membuahkan apa2 bagi kemajuan zaman.. tidak ada gunannya mengambil kuliah di irak atau palestina.. tidak ada gunannya memngembangkan bisnis dengan negara2 arab (kecuali jika negara tsb mempunyai minyak)…

      ya..semua negara2 arab adalah terbelakang, bodoh, miskin, dan selalu diliputi peperangan yang tiada henti.. selalu curiga dan membenci kafir (siapa juga yang akan mau bekerja sama dengan orang2 seperti itu)??

      semua itu adalah akibat dari Islam, muhammad dan alquran.. karena dengan adanya ideologi dari islam.. otomatis ilmu pengetahuan dan kedamaian dihambat..bagi negara2 arab. ideologi dari muhammad adalah mutlak harus diaplikasikan (syariah islam), sebagai pondasi hukum utama..

      sebagai contoh penghambatan kedamaian dan ilmu pengeahuan adalah sprti berikut:

      1. Muhammad melarang untuk menggambar (otomatis seni dan karya tulis akan mati dinegara2 islam)
      2. Muhammad melarang alat musik dan menyanyi (otomatis seni dan paduan suara akan mati dinegara2 islam)
      3.Muhammad melarang untuk menulis puisi (otomatis seni dan karya tulis akan mati dinegara2 islam)
      4.Muhammad melarang wanita untuk berdandan, menganjurkan untuk memakai burqa (otomatis seni dan fashion show akan mati dinegara2 islam)
      5.Muhammad melarang berjabat tangan dan menyetuh bahakan melihat wanita (otomatis tempat2 hiburan atau pub2 akan mati dinegara islam)
      6. Muhammad melarang berkawan dengan kafir (otomatis sistem perdagangan export import serta perkembangan globalisasi terhambat gara2 muhammad)
      7. Muhammad melarang untuk minum alkohol (otomatis obat2an yang mengandung alkohol dan parfum akan mati didunia islam)
      8. Muhammad wanita keluar rumah tanpa suaminya(otomatis kebebasan wanita dihambat dan wanita dinegara2 islam pasti akan jadi bodoh)
      9.Muhammad melarang untuk mempercayai buku2 kafir (otomatis jurnal2 ilmiah, buku2 dan ilmu pengetahuan dari negara non muslim pasti dihambat dinegara islam)
      10. muhammad melarang memakai alat2 buatan kafir (otomatis internet, film holywood, game2 jepang, telepon, laptop, tablet, dll dilarang dipakai dinegara muslim )
      11. muhammad meganjurkan lebih banyak dimasjid dan beribadah akan lebih disukai (otomatis orang2 negara islam tidak suka bekerja, bodoh, pemalas dan jam karet.. karena prioritas mereka berubah menjadi sholat.. bukan mengembangkan bisnis industri)

      dan masih banyak yang lain

      sebenranya negara2 arab bukanlah kumpulan orang2 terbelakang dan bodoh.. hanya saja mereka mengikuti teladan yang salah yang bernama muhammad.. berbeda dengan negara kafir yang lebih toleran dan bersahabat. itu karena mereka mengikuti teladan yang baik seperti yesus, budha gauthama, confisius dan tao

      muhammad membentuk muslim menjadi teroris dan terbelakang. karena dia ingin dipuja.. itulah memang keinginan muhmmad.. agar orang2 bodahnya tidak pernah bertanya ttg absurdnya ajaran yg dia berikan.. ya.. itu semua karena muhammad adalah narsistik patologis yang terkena penyakit epilepsi.. sehingga dia mutlak menginginkan pemujaan bagi dirinya.. dia membungkus bentuk pemujaan kepda dirinya dengan rapi, dibalik nama allah (khayalan pribadinya)..akan sangat berbahaya orang mengikuti ajaran muhammad.. karena akan menjadi terosris seperti amrozi dkk..

      silahkan baca lebih jelas disini

      http://www.scribd.com/doc/2973xxxxx

      ya..pada kenyataannya .. orang2 modern lebih suka mengikuti budaya dari kafir, baik dari budaya china, jepang, eropa dan amerika dll.. daripada ikut budaya terbelakang muhammad.. karena pada kenyataannya negara2 kafir adalah negara maju, modern, lebih humanis dan rasional..untunglah diindonesia tidak menganut syariah islam dan masih mengakui bberapa agama agama kafir didalamnya.. jika tidak begitu.. otomatis indonesia akan sama terbelakangnya dengan negara islam lainnya

      sekarang katakan apa maksudnya dijajah?? siapa yang memaksamu ikut budaya kafir?? jika kau mau ikut budaya muhammad silahkan saja kalau kau mau.. tapi..sepertinya itu sulit.. karena islam sudah dianggap terbelakang dan seperti orang terkena penyakit kusta…apa kau tidak sadar, bahwa ketika kau berjalan dengan memakai busana arab, orang2 disekitarmu membicarakanmu dengan berkata “eh. lihat2 itu ada si pemuja pedofil”..

      jadi keputusan ada ditanganmu.. kau mau ikut budaya kafir (munafik).. atau (teguh dan totalitas) mengikuti budaya arab yang semakin lama semakin dibenci dan dianggap seperti orang penyakit kusta.. terserah kamu..

      anda tidak tau pa2 ttg islam.. jadi bicaralah lagi setelah membaca buku itu

      salam

  6. @ nikita

    Anda itu kelihatan sekali masih ingusan, wawasan teori saja masih picik apalagi wawasan mengenai kebatinan masih nol. Agama Kristen dibandingkan agama-agama lain adalah yang paling rendah wawasan gaibnya. Orang kejawen saja yang tidak menyukai Islam mengakui kelebihan hari Jumat dibanding hari-hari lainnya, apalagi Jumat Kliwon. Makhluk gaib itu banyak non, bahkan jauh lebih banyak dari jumlah manusia, kebanyakan makhluk gaib memang kafir seperti anda tetapi yang Islam juga ada. Kalau yang seperti kuntilanak, genderuwo itu jelas jin kafir. Justru agama Islam memusuhi setan :

    “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu”. (QS 2:168).

    “Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui” (QS 2:169).

    “ Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu” (QS 2:208).

    Kalau agama Kristen jelas agama setan, karena yang membisiki Paulus adalah setan. Makanya Paulus menolak sunat membolehkan makan babi, padahal Yesus menggenapi Taurat.
    “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5 : 17-18)”.

    Ka’bah buatan agama Hindu ?. Mana ada sejarah membuktikan agama Hindu sampai ke Arab. Ngapain orang Hindu membangun Ka’bah kalau tidak ada pengikutnya disana. Kalau di Ka’bah pada jaman jahiliyah (sebelum Nabi Muhammad membersihkan ka’bah dari berhala) ditemukan patung berhala Bunda Maria kenapa kalian tidak mengaku kalau umat Kristen yang membangunnya. Goblok 1

    Anda membela Israel yang dalam agama Yahudi menganggap Yesus itu anak haram dan akan masuk neraka, dan ibunya Maria sebagai pelacur? Penjajah dan penindas Palestina yang mendapat tanah Palestina atas belas kasih penjajah Inggeris kamu bela. Tolol sekali kamu. Sifat kamu yang mirip seperti Paulus si nabi palsu.

    • @Kristenkafir: pola pemikiran anda sudah bosan saya melihatnya..

      anda melancarkan hal2 yang tidak irasional terus menerus.. tapi lupa hal yg rasional dalam islam

      apakah anda lupa? muhammad tercatat memenggal ……

      —- DELETED BY M —-

      Islamthis
      teks dari Nikibull ini TERPAKSA saya delete, karena KEBEBALAN DAN KEKERASKEPALAANNYA yang sudah di luar batas kewajaran.

      nikibull kembali singgung isu2 tertentu, yg sebenarnya sudah saya counter dg sanggahan historis dan logis (di thread lain).

      namun ternyata sanggahan saya TIDAK MEMPAN bagi nikita ini. artinya, dia MAATI RASA atau dia tidak pandai baca ….

      dia kembali tulis / ungkap hal2 negatif tentang muhammad. padahal sudah dibahas. jadi jelaslah nikibull ini KERASKEPALA, ATAU BEBAL. paling tepat adl, nikita memang TIDAK WARAS!!

      TERIMA KASIH.
      kepada para viewers, saya mohon maaf atas deletion ini.

    • @Kristenkafir:“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5 : 17-18)”.

      =================
      JAWAB : lha iya .. yesus menggenapi taurat dari yahudi dari yang untuk kalangan kaum yahudi sendiri saja, dirubah menjadi untuk semua orang dan bangsa.. hukum utamanya adalah kasih.. gitu aja ga tau

      goblok

    • @Ka’bah buatan agama Hindu ?. Mana ada sejarah membuktikan agama Hindu sampai ke Arab. Ngapain orang Hindu membangun Ka’bah kalau tidak ada pengikutnya disana.
      ========================
      jawab: ya memang awalnya kabbah adalah kuil hindu.. lalu diajdikan pusat persembahan bagi berbagai agama. kristen, yahudi, dll

      selain ada patung bunda maria, juga ada patung dari, hubbal, al latt , al manat dan al uzza.. tercatat menurut sirah ibn hisyam terdapat lebih dari 360 patung dikabbah.. ya.. pada zaman pra islam.. masyarakat dikabbah hidup toleran, dan saling menghormati kepercayaan masing2 suku dan orang.. mereka hidup damai.. hingga datanglah muhammad dan membantai suku2 dimekkah, merampoki mereka semua, membunuh dan menghancurkan patung2 berhala

      muhammad hanya menyisakan satu berhala yg bernama hajar aswad.. dan menggunakan salah satu nama sembahan dari suku quraish (puteri2 allah) yang bernama al latta = atau sekarang lebih familar disebut dengan allah ta alla

      so.. ternyata memang muhammad bajingan yang tidak menyukai toleransi.. padahal masyarakat mekkah tidak pernah melukai dan menyerang muhammad.. tapi muhammad malah menghina dan menghancurkan sembahan2 oarang mekkah.. biadap sekali

      salam

    • @kristenkaffir: Ka’bah buatan agama Hindu ?

      jawab : lihat disini

      http://murtadinkafirun.forumotion.net/t377-kaabah-dulu-kuil-hindu

      salam
      ===================

      Islamthis
      baca di sini,
      https://islamthis.wordpress.com/2010/08/31/kabah-adalah-peninggalan-hindu/

    • Untuk nikita:

      Berikut ini beberapa fakta sejarah yang mengarahkan kita untuk berfikir bahwa tidak benar Muhammad Saw menikahi Siti Aisyah pada usia yang amat dini.

      BUKTI #1: Aspek Periwayatan.

      Sebagaian besar riwayat yang menceritakan pernikahan dini Siti Aisha tercetak di hadist yang semuanya diriwayatkan hanya oleh Hisham ibn `Urwah, yang mencatat atas otoritas dari Bapaknya, Yang mana seharusnya minimal 2 atau 3 orang harus mencatat hadist serupa juga. Adalah aneh bahwa tak ada seorang pun yang di Medinah, di mana Hisham ibn `Urwah tinggal, sampai usia 71 tahun baru menceritakan hal ini, di samping kenyataan adanya banyak murid-murid di Medinah termasuk yang kesohor Malik ibn Anas, tidak menceritakan hal ini.

      Asal dari riwayat ini adalah dari orang-orang Iraq, di mana Hisham tinggal di sana dan pindah dari Medinah ke Iraq pada usia tua.

      Tehzibu’l-Tehzib, salah satu buku yang cukup terkenal yang berisi catatan para periwayat hadist, menurut Yaqub ibn Shaibah mencatat:

      ”Hisham sangat bisa dipercaya, riwayatnya dapat diterima, kecuali apa-apa yang dia ceritakan setelah pindah ke Iraq ”

      ——(Tehzi’bu’l-tehzi’b, Ibn Hajar Al-`asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, 15th century. Vol 11, p.50).

      Dalam pernyataan lebih lanjut bahwa Malik ibn Anas menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq:

      ”Saya pernah dikasih tahu bahwa Malik menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq”

      ——(Tehzi’b u’l-tehzi’b, IbnHajar Al- `asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, Vol.11, p. 50).

      Mizanu’l-ai`tidal, buku lain yang berisi uraian riwayat hidup para periwayat hadist Nabi saw mencatat:

      “Ketika masa tua, ingatan Hisham mengalami kemunduran yang mencolok”

      ——(Mizanu’l-ai`tidal, Al-Zahbi, Al-Maktabatu’l-athriyyah, Sheikhupura, Pakistan, Vol. 4, p. 301).

      KESIMPULAN:

      Berdasarkan referensi ini, Ingatan Hisham sangatlah jelek dan riwayatnya setelah pindah ke Iraq sangat tidak bisa dipercaya, sehingga riwayatnya mengenai umur pernikahan Aisyah adalah tidak kredibel.

      KRONOLOGI:

      Adalah vital untuk mencatat dan mengingat tanggal penting dalam sejarah Islam:

      pra-610 M: Jahiliya (pra-Islamic era) sebelum turun wahyu.

      610 M: turun wahyu pertama AbuBakr menerima Islam.

      613 M: Nabi Muhammad mulai mengajar ke Masyarakat.

      615 M: Hijrah ke Abyssinia.

      616 M: Umar bin al Khattab menerima Islam.

      620 M: dikatakan Nabi meminang Aisyah

      622 M: Hijrah ke Yathrib, kemudian dinamai Medina

      623/624 M: dikatakan Nabi saw berumah tangga dengan Aisyah

      BUKTI #2: Meminang.

      Menurut Tabari (juga menurut Hisham ibn `Urwah, Ibn Hunbal and Ibn Sad), Aisyah dipinang pada usia 7 tahun dan mulai berumah tangga pada usia 9 tahun.

      Tetapi, di bagian lain, Al-Tabari mengatakan:

      “Semua anak Abu Bakr (4 orang) dilahirkan pada masa jahiliyah dari 2 isterinya”.

      —–(Tarikhu’l-umam wa’l-mamlu’k, Al-Tabari (died 922), Vol. 4,p. 50, Arabic, Dara’l-fikr, Beirut, 1979).

      Jika Aisyah dipinang 620 M (Aisyah umur 7 tahun) dan berumah tangga tahun 623/624 M (usia 9 tahun), ini mengindikasikan bahwa Aisyah dilahirkan pada 613 M. Sehingga berdasarkan tulisan Al- Tabari, Aisyah seharusnya dilahirkan pada 613M, Yaitu 3 tahun sesudah masa jahiliyah usai (610 M).

      Tabari juga menyatakan bahwa Aisyah dilahirkan pada saat jahiliyah. Jika Aisyah dilahirkan pada era Jahiliyah, seharusnya minimal Aisyah berumur 14 tahun ketika dinikah. Tetapi intinya Tabari mengalami kontradiksi dalam periwayatannya.

      KESIMPULAN: Al-Tabari tak reliable mengenai umur Aisyah ketika menikah.

      BUKTI # 3: Umur Aisyah jika dihubungkan dengan umur Fatimah

      Menurut Ibn Hajar,

      “Fatima dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun… Fatimah 5 tahun lebih tua dari Aisyah”

      ——(Al-isabah fi tamyizi’l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu’l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978).

      Jika Statement Ibn Hajar adalah factual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. Jika Aisyah dinikahi Nabi pada saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun.

      KESIMPULAN: Ibn Hajar, Tabari, Ibn Hisham, dan Ibn Humbal kontradiksi satu sama lain. Tetapi tampak nyata bahwa riwayat Aisyah menikah usia 7 tahun adalah mitos tak berdasar.

      BUKTI #4: Umur Aisyah dihitung dari umur Asma’

      Menurut Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d:

      “Asma lebih tua 10 tahun dibanding Aisyah”.

      —–(Siyar A`la’ma’l-nubala’, Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic, Mu’assasatu’l-risalah, Beirut, 1992).

      Menurut Ibn Kathir:

      “Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]”

      —–(Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr al-`arabi, Al-jizah, 1933).

      Menurut Ibn Kathir:

      “Asma melihat pembunuhan anaknya pada tahun 73 H, dan 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut iwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau bebrapa hari lebih dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yang paling kuat adalah 100 hari kemudian. Pada waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun”.

      —–(Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 372, Dar al-fikr al-`arabi, Al- jizah, 1933)

      Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani:

      “Asma hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.”

      —–(Taqribu’l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,p. 654, Arabic, Bab fi’l-nisa’, al-harfu’l-alif, Lucknow).

      Menurut sebagaian besar ahli sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisih usia 10 tahun. Jika Asma wafat pada usia 100 tahun dia tahun 73 H, Asma seharusnya berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (622M).

      Jika Asma berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (ketika Aisyah berumah tangga), Aisyah seharusnya berusia 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika hijrah pada tahun di mana Aisyah berumah tangga.

      Berdasarkan Hajar, Ibn Katir, and Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d, usia Aisyah ketika beliau berumah tangga dengan Rasulullah adalah 19 atau 20 tahun.

      Dalam bukti # 3, Ibn Hajar memperkirakan usia Aisyah 12 tahun dan dalam bukti #4 Ibn Hajar mengkontradiksi dirinya sendiri dengan pernyataannya usia Aisyah 17 atau 18 tahun. Jadi mana usia yang benar ? 12 atau 18..?

      Kesimpulan:

      Ibn Hajar tidak valid dalam periwayatan usia Aisyah.

      BUKTI #5: Perang BADAR dan UHUD

      Sebuah riwayat mengenai partisipasi Aisyah dalam perang Badr dijabarkan dalam hadist Muslim, (Kitabu’l-jihad wa’l-siyar, Bab karahiyati’l-isti`anah fi’l-ghazwi bikafir). Aisyah, ketika menceritakan salah satu moment penting dalam perjalanan selama perang Badar, mengatakan: “ketika kita mencapai Shajarah”. Dari pernyataan ini tampak jelas, Aisyah merupakan anggota perjalanan menuju Badar. Sebuah riwayat mengenai pastisipasi Aisyah dalam Uhud tercatat dalam Bukhari (Kitabu’l-jihad wa’l-siyar, Bab Ghazwi’l-nisa’ wa qitalihinnama`a’lrijal):

      “Anas mencatat bahwa pada hari Uhud, Orang-orang tidak dapat berdiri dekat Rasulullah. [pada hari itu,] Saya melihat Aisyah dan Umm-i-Sulaim dari jauh, Mereka menyingsingkan sedikit pakaian-nya [untuk mencegah halangan gerak dalam perjalanan tsb].”

      Lagi-lagi, hal ini menunjukkan bahwa Aisyah ikut berada dalam perang Uhud dan Badr.

      Diriwayatkan oleh Bukhari (Kitabu’l-maghazi, Bab Ghazwati’l-khandaq wa hiya’l-ahza’b):

      “Ibn `Umar menyatakan bahwa Rasulullah tidak mengijinkan dirinya berpastisispasi dalam Uhud, pada ketika itu, Ibnu Umar berusia 14 tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi mengijinkan Ibnu Umar ikut dalam perang tsb.”

      Berdasarkan riwayat di atas,

      (a) anak-anak berusia dibawah 15 Tahun akan dipulangkan dan tidak diperbolehkan ikut dalam perangm,

      (b) dan Aisyah ikut dalam perang badar dan Uhud

      KESIMPULAN:

      Aisyah ikut dalam perang Badar dan Uhud jelas mengindikasikan bahwa beliau tidak berusia 9 tahun ketika itu, tetapi minimal berusia 15 tahun. Di samping itu, wanita-wanita yang ikut menemani para pria dalam perang sudah seharusnya berfungsi untuk membantu, bukan untuk menambah beban bagi mereka. Ini merupakan bukti lain dari kontradiksi usia pernikahan Aisyah.

      BUKTI #6: Surat al-Qamar (Bulan)

      Menurut beberapa riwayat, Aisyah dilahirkan pada tahun ke delapan sebelum hijriyah. Tetapi menurut sumber lain dalam Bukhari, Aisyah tercatat mengatakan hal ini:

      “Saya seorang gadis muda (jariyah dalam bahasa arab)” ketika Surah Al-Qamar diturunkan”.

      ——(Sahih Bukhari, kitabu’l-tafsir, Bab Qaulihi Bal al-sa`atu Maw`iduhum wa’l-sa`atu adha’ wa amarr).

      Surat 54 dari Quran diturunkan pada tahun ke delapan sebelum hijriyah (The Bounteous Koran, M.M. Khatib, 1985), menunjukkan bahwa surat tersebut diturunkan pada tahun 614 M. Jika Aisyah memulai berumahtangga dengan Rasulullah pada usia 9 di tahun 623 M atau 624 M, Aisyah masih bayi yang baru lahir (sibyah in Arabic) pada saat Surah Al-Qamar diturunkan. Menurut riwayat di atas, secara aktual tampak bahwa Aisyah adalah gadis muda, bukan bayi yang baru lahir ketika pewahyuan Al-Qamar. Jariyah berarti gadis muda yang masih suka bermain (Lane’s Arabic English Lexicon). Jadi, Aisyah, telah menjadi jariyah bukan sibyah (bayi), jadi telah berusia 6-13 tahun pada saat turunnya surah Al-Qamar, dan oleh karena itu sudah pasti berusia 14-21 tahun ketika dinikah Nabi.

      Kesimpulan:

      Riwayat ini juga mengkontra riwayat pernikahan Aisyah yang berusia 9 tahun.

      BUKTI #7: Terminologi bahasa Arab

      Menurut riwayat dari Ahmad ibn Hanbal, sesudah meninggalnya isteri pertama Rasulullah, Khadijah, Khaulah datang kepada Nabi dan menasehati Nabi untuk menikah lagi, Nabi bertanya kepadanya tentang pilihan yang ada di pikiran Khaulah. Khaulah berkata: “Anda dapat menikahi seorang gadis (bikr) atau seorang wanita yang pernah menikah (thayyib)”. Ketika Nabi bertanya tentang identitas gadis tersebut (bikr), Khaulah menyebutkan nama Aisyah.

      Bagi orang yang paham bahasa Arab, akan segera melihat bahwa kata bikr dalam bahasa Arab tidak digunakan untuk gadis belia berusia 9 tahun. Kata yang tepat untuk gadis belia yang masih suka bermain-main adalah, seperti dinyatakan di muka, adalah jariyah. Bikr di sisi lain, digunakan untuk seorang wanita yang belum menikah serta belum punya pertautan pengalaman dengan pernikahan, sebagaiaman kita pahami dalam bahasa Inggris “virgin”.

      Oleh karena itu, tampak jelas bahwa gadis belia 9 tahun bukanlah “wanita” (bikr) (Musnad Ahmad ibn Hanbal, Vol. 6, p. .210,Arabic, Dar Ihya al-turath al-`arabi, Beirut).

      Kesimpulan:

      Arti literal dari kata, bikr (gadis), dalam hadist di atas adalah “wanita dewasa yang belum punya pengalaman sexual dalam pernikahan.” Oleh karena itu, Aisyah adalah seorang wanita dewasa pada waktu menikahnya.

      BUKTI #8. Text Qur’an

      Seluruh Muslim setuju bahwa Quran adalah buku petunjuk. Jadi, kita perlu mencari petunjuk dari Qur’an untuk membersihkan kabut kebingungan yang diciptakan oleh para periwayat pada periode klasik Islam mengenai usia Aisyah dan pernikahannya. Apakah Quran mengijinkan atau melarang pernikahan dari gadis belia berusia 7 tahun?

      Tak ada ayat yang secara eksplisit mengijinkan pernikahan seperti itu. Ada sebuah ayat, yang bagaimana pun, menuntun muslim dalam mendidik dan memperlakukan anak yatim. Petunjuk Qur’an mengenai perlakuan anak Yatim juga valid diaplikasikan pada anak kita sendiri sendiri. Ayat tersebut mengatakan:

      Dan janganlah kamu serahkan kepada orang-orang yang belum sempurna akalnya, harta (mereka yang ada dalam kekuasaanmu) yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan. Berilah mereka belanja dan pakaian (dari hasil harta itu) dan ucapkanlah kepada mereka kata-kata yang baik. (Qs. 4:5)

      Dan ujilah anak yatim itu sampai mereka cukup umur untuk kawin. Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas (pandai memelihara harta), maka serahkanlah kepada mereka harta-hartanya. ?? (Qs. 4:6)

      Dalam hal seorang anak yang ditingal orang tuanya, Seorang muslim diperintahkan untuk:

      memberi makan mereka,
      memberi pakaian,
      mendidik mereka,
      dan menguji mereka thd kedewasaan “sampai usia menikah” sebelum mempercayakan mereka dalam pengelolaan keuangan.

      Di sini, ayat Qur’an menyatakan tentang butuhnya bukti yang teliti terhadap tingkat kedewasaan intelektual dan fisik melalui hasil test yang objektif sebelum memasuki usia nikah dan untuk mempercayakan pengelolaan harta-harta kepada mereka.

      Dalam ayat yang sangat jelas diatas, tidak ada seorang pun dari Muslim yang bertanggungjawab akan melakukan pengalihan pengelolaan keuangan pada seorang gadis belia berusia 7 tahun. Jika kita tidak bisa mempercayai gadis belia berusia 7 tahun dalam pengelolaan keuangan, Gadis tersebut tidak memenuhi syarat secara intelektual maupun fisik untuk menikah. Ibn Hambal (Musnad Ahmad ibn Hambal, vol.6, p. 33 and 99) menyatakan bahwa Aisyah yang berusia 9 tahun lebih tertarik untuk bermain dengan mainannya daripada mengambi tugas sebagai isteri. Oleh karena itu sangatlah sulit untuk mempercayai, bahwa AbuBakar, seorang tokoh Muslim, akan menunangkan anaknya yang masih belia berusia 7 tahun dengan Nabi yang berusia 50 tahun. Sama sulitnya untuk membayangkan bahwa Nabi menikahi seorang gadis belia berusia 7 tahun.

      Sebuah tugas penting lain dalam menjaga anak adalah mendidiknya. Marilah kita memunculkan sebuah pertanyaan, ”berapa banyak di antara kita yang percaya bahwa kita dapat mendidik anak kita dengan hasil memuaskan sebelum mereka mencapai usia 7 atau 9 tahun?”. Jawabannya adalah Nol besar. Logika kita berkata, adalah tidak mungkin tugas mendidik anak kita dengan memuaskan sebelum mereka mencapai usia 7 tahun. Lalu bagaimana mungkin kita percaya bahwa Aisyah telah dididik secara sempurna pada usia 7 tahun seperti diklaim sebagai usia pernikahannya?

      Abu Bakr merupakan seorang yang jauh lebih bijaksana dari kita semua. Jadi dia akan merasa dalam hatinya bahwa Aisyah masih seorang anak-anak yang belum secara sempurna sebagaimana dinyatakan Qur’an. Abu Bakar tidak akan menikahkan Aisyah kepada seorangpun. Jika sebuah proposal pernikahan dari gadis belia dan belum terdidik secara memuaskan datang kepada Nabi, Beliau akan menolak dengan tegas karena itu menentang hukum-hukum Quran.

      Kesimpulan:

      Pernikahan Aisyah pada usia 7 tahun akan menentang hukum kedewasaan yang dinyatakan Quran. Oleh karena itu, Cerita pernikahan Aisyah gadis belia berusia 7 tahun adalah mitos semata.

      BUKTI #9: Ijin dalam pernikahan.

      Seorang wanita harus ditanya dan diminta persetujuannya agar pernikahan yang dia lakukan menjadi sah (Mishakat al Masabiah, translation by James Robson, Vol. I, p. 665). Secara Islami, persetujuan yang kredible dari seorang wanita merupakan syarat dasar bagi sahnya sebuah pernikahan.

      Dengan mengembangkan kondisi logis ini, persetujuan yang diberikan oleh gadis belum dewasa berusia 7 tahun tidak dapat diautorisasi sebagai validitas sebuah pernikahan.

      Adalah tidak terbayangkan bahwa Abu Bakr, seorang laki-laki yang cerdas, akan berpikir dan menanggapi secara keras tentang persetujuan pernikahan gadis 7 tahun (anaknya sendiri) dengan seorang laki-laki berusia 50 tahun.

      Serupa dengan ini, Nabi tidak mungkin menerima persetujuan dari seorang gadis yang menurut hadith dari Muslim, masih suka bermain-main dengan bonekanya ketika berumah tangga dengan Rasulullah.

      Kesimpulan:

      Rasulullah tidak menikahi gadis berusia 7 tahun karena tidak memenuhi syarat dasar sebuah pernikahan islami tentang klausa persetujuan dari pihak isteri. Oleh karena itu, hanya ada satu kemungkinan: Nabi menikahi Aisyah seorang wanita yang dewasa secara intelektual maupun fisik.

      SUMMARY:

      Tidak ada tradisi Arab untuk menikahkan anak perempuan atau laki-laki yang berusia 9 tahun. Demikian juga tidak ada pernikahan Rasulullah saw dan Aisyah ketika berusia 9 tahun. Orang-orang Arab tidak pernah keberatan dengan pernikahan seperti ini, karena ini tak pernah terjadi sebagaimana isi beberapa riwayat.

      Jelas nyata, riwayat pernikahan Aisyah pada usia 9 tahun oleh Hisham ibn `Urwah tidak bisa dianggap sebagai kebenaran, dan kontradisksi dengan riwayat-riwayat lain. Lebih jauh, tidak ada alasan yang nyata untuk menerima riwayat Hisham ibn `Urwah sebagai kebenaran ketika para pakar lain, termasuk Malik ibn Anas, melihat riwayat Hisham ibn `Urwah selama di Iraq adalah tidak reliable.

      Pernyataan dari Tabari, Bukhari dan Muslim menunjukkan mereka kontradiksi satu sama lain mengenai usia menikah bagi Aisyah. Lebih jauh, beberapa pakar periwayat mengalami kontradiksi internal dengan riwayat-riwayatnya sendiri. Jadi, riwayat usia Aisyah 9 tahun ketika menikah adalah tidak reliable karena adanya kontradiksi yang nyata pada catatan klasik dari pakar sejarah Islam.

      Oleh karena itu, tidak ada alasan absolut untuk menerima dan mempercayai usia Aisyah 9 tahun ketika menikah sebagai sebuah kebenaran disebabkan cukup banyak latar belakang untuk menolak riwayat tersebut, dan lebih layak disebut sebagai mitos semata. Lebih jauh, Qur’an menolak pernikahan gadis dan lelaki yang belum dewasa sebagaimana tidak layak membebankan kepada mereka tanggung jawab-tanggung jawab.

      Referensinya :

      Ibnu Tabari
      Mishakat Al-Masabiah
      Musnad Ahmad

      dll,

  7. @nikita

    lha iya .. yesus menggenapi taurat dari yahudi dari yang untuk kalangan kaum yahudi sendiri saja, dirubah menjadi untuk semua orang dan bangsa.. hukum utamanya adalah kasih.. gitu aja ga tau

    ====================================================

    Kamu ini idiot dan ndak nyambung. Anak SD pun tau kalau kata-kata Paulus bertentangan dengan perkataan Yesus. Tolong dibaca baik – baik :

    Ini kata-kata Paulus :

    “Tetapi sekarang kita telah DIBEBASKAN DARI HUKUM TAURAT, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan. (Roma 7:6)”

    Padahal Yesus sama sekali tidak membatalkan hukum Taurat bahkan menggenapinya :

    “JANGANLAH KAMU MENYANGKA, BAHWA AKU DATANG UNTUK MENIADAKAN HUKUM TAURAT atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun TIDAK AKAN MENIADAKAN hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5 : 17-18)”.

    Kok orang Kristen lebih percaya omongan nabi palsu Paulus, dibandingkan Yesus yang katanya Tuhan ?

    Yesus hanya diutus untuk umat Israel, dia sendiri berkata :

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matiur 15 :24)”

    Sedangkan ayat-ayat berikut yang salah satu ayat memerintahkan untuk membaptis seluruh manusia di dunia adalah ayat-ayat palsu :

    9. Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis. 11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. 12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota. 13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya. 14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. 15Lalu Ia berkata kepada mereka: /”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.* 16 /Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17* Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,*18 /mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”* 19Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. 20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. (Markus 16:9-20).

    Bagian di atas telah menjadi perdebatan sejak naskah-naskah kuno seperti Sinaiticus atau Vaticanus terungkap. Masalahnya adalah pada absennya bagian di atas dari naskah-naskah tertua tersebut. Di kalangan sarjana, bagian di atas dikenal sebagai “Markan Appendix”, karena muncul pandangan bahwa Markus tidak pernah menuliskan bagian di atas. Berbagai bukti textual menunjukan, teks Markus tertua tidak pernah memuat bagian di atas, bagian tersebut diduga disusupkan oleh penyalin-penyalin berikutnya. Para bapak Gereja awal seperti Clement, Origen, Jerome dan Ammonius juga menunjukan ketidaktahuannya terhadap bagian ini. Eusebius yang pernah membuat Eusebian Canon atau satu buku yang merangkum keempat Injil tidak pernah memberi ruang terhadap Markan Appendiks, padahal bagian ini memuat materi yang penting.

    Beberapa edisi Injil modern menambahkan catatan kaki terhadap bagian tersebut, seperti dalam American Standard Version yang menyebutkan, “The two oldest Greek manuscripts, and some other authorities, omit from ver. 9 to the end”. Atau dalam New International Version yang menyebutkan, “The earliest manuscrips and some other ancient witnesses do not have Mark 16:9-20”. Dalam “Secrets of Mt. Sinai”, Yakobus Bentley menulis mengenai absennya Markan Appendix dalam Codex Sinaiticus,

    “The scribe who brought Mark’s Gospel to an end in Codex Sinaiticus had no doubt that it finished at chapter 16, verse 8. He underlined the text with a fine artistic squiggle, and wrote, “The Gospel according to Mark.” Immediately following begins the Gospel of Luke (h. 139)”.

    “Orang yang menulis Injil Markus hingga tamat dalam Codex Sinaiticus tidak punya keraguan untuk mengakhirinya pada pasal 16 ayat 8. Ia menggarisbawahi teks tersebut dengan garis berlekuk-lekuk yang artistik, dan menulis “Injil Menurut Markus.” Kemudian dilanjutkan dengan permulaan Injil Lukas”.

    Codex Sinaiticus merupakan manuskrip Yunani tertua yang diketahui memuat keseluruhan Parjanjian Baru. Fakta bahwa manuskrip tersebut tidak memuat Markan Appendix menunjukan bahwa bagian tersebut baru disusupkan oleh para penyalin pada sekitar abad ke-4. Bagian tersebut juga tidak terdapat pada beberapa manuskrip tertua lain seperti Codex Vaticanus (pertengahan abad ke-4), Codex Bobiensis (abad keempat sampai kelima) dan sekitar 100 naskah terjemahan Armenia, Afrika dan Koptik. Beberapa naskah yang lebih muda dari Codex Sinaiticus diketahui memasukan bagian tersebut walaupun dengan berbagai variasi, tetapi kebanyakan penulis naskah tersebut menempatkan bagian ini dalam catatan kaki atau margin yang memisahkannya dari teks asli Injil Markus. Dalam naskah-naskah kuno, margin biasa diisi dengan tafsiran atau pendapat si penyalin. Ia sengaja memisahkanya dengan teks yang asli, agar tidak dasalahartikan sebagai bagian dari kitab suci. Sayangnya, penyalin berikutnya kerap keliru saat menganggap bagian tersebut sebagai bagian dari teks asli.

    Kamu baru tau kan fakta diatas ? Injil sudah banyak dipalsukan dan dirobah kok dibela-bela.

    Makanya ketika Injil Barnabas yang ada di perpustakaan di Vatican bocor, yang isinya meramalkan nabi Muhammad. Orang Kristen menuduh orang Islam memalsukannya. Dasar tolol, apa kamu kira kami kurang kerjaan sehingga mengarang Injil. Bukti-bukti kebenaran Al Quran sudah cukup untuk membuat agama Islam dianut oleh mayoritas penduduk dunia saat ini, jadi ngapain ngarang-ngarang Injil barnabas. Dan itu semakin terbukti dengan ditemukan Injil Turki yang berusia 1500 Tahun (sebelum Nabi Muhammad lahir) yang isinya juga meramalkan kedatangan Nabi Muhammad. Benarlah Al Quran yang dari 1400 tahun yang lalu sudah mewahyukan :

    “Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui” (QS 2:146).

    Pernyataan jujur dari seorang pakar Alkitab, John Davidson dalam bukunya The Gospel of Jesus yang di tujukan kepada umat Kristiani, terutama untuk diri nya sendiri :

    “Have we been misled for the last two thosand years?”

    (Apakah kita (umat Kristiani) telah tersesat selama dua ribu tahun?)

    • Sudah….ndak usah diperpanjang lagi…..
      @kristen kafir : ingat “agamu itu agamamu…agamaku itu agamaku” ayuk kita hargai aja apa komentar orang lain mengenai islam…ndak perlu didebatkan…..

      @ nikita : sudah ndak perlu diperdebatkan lagi…saya menghargai orang non muslim, tolong jangan memperoloh junjungan saya nabi Muhammad SAW karen saya ndak pernah memperolok junjungan sodara…

      Nah saudara krister kafir dan nikita klo mau membuktikan sapa yang benar nanti tunggu klo uda mati aja….nanti kan keliatan mana yang benar mana yang salah…..ndak usah ribut yah….

    • @Kristenkafir: ditherad sebelumnya saya sudah menjelaskannya.. kenapa anda masih mengulang2 pertanyaan yang sama?.. lihatlah therad2 saya sebelumnya.. malas saya menuliskannya lagi

      bacalah komentar2 saya disini:

      https://islamthis.wordpress.com/2012/09/28/kafir-yang-memuji-islam-tetap-ke-neraka/#comments

      ==========
      intinya yesus memang menggenapi hukum taurat yang tertulis pada kitab perjanjian lama. bahwa hukum taurat hanya berlaku untuk orang2 israel saja. untuk itu hukum taurat belum genap… dan yesus datang membawakan hukum baru penyempurna hukum taurat yaitu hukum kasih (injil) yang dapat digunakan untuk semua bangsa.. yesus dtang kebumi saat itu selama tiga tahun dalam pengajarannya hanya berkutat pada wilayah israel saja. makanya dia berkata “untuk domba israel yg hilang”.. tapi pesannya adalah untuk semua bangsa.. itulah tugas yang diembankan kepada murid2nya untuk menyebarkan injil kepada semua bangsa

      soal injil barnabas…. anda kira yang meneliti hanya kaum gereja saja? anda kolot sekali.. injil barnabas juga diteliti oleh berbagai kalangan akademisi dari berbagai ilmu. baik dari ahli sejarah, filsafat, kimia,geografi, tak terkecuali dengan ahli sejarawan gereja..

      nah.. injil barnabas (injil yang ditemukan diturki) setelah diteliti kandungan karbon kertasnya oleh ahli kimia dan sejarawan saja sudah salah,,, kertas itu baru berumur sekitar 500 tahun yang lalu… bagaimana mungkin tahap kedua dan selanjutnya penelitian thd injil itu dapat dikatakan benar?? lagipula secara geografii, fisika, sejarah dll.. injil itu adalah salah..

      secara kesimpulan dan sepakat bahwa semua akademisi yang meneliti injil tersebut mengatakan bahwa injil barnabas adalah palsu dan dibuat pada tahun sekitar 1500an masehi..

      nah.. jika semua akademisi, ahli gereja dan para ahli ahli lainnya sudah sepakat injil barnabas adalah palsu.. yang jadi pertannyaan adalah.. kenapa HANYA kalangan umat islam yang ngotot bahwa injil barnabas tsb adalah asli? kenapa? .apa untungnya?.. apa kalangan umat islam ini lebih mengetahui injil dan sejarah gereja??

      lagipula apa yang ingin ditunjukkan atau diramalkan pada injil barnabas?? ok kita anggp injil barnabas adalah asli,.. apakah dengan begitu dapat membuat nama yesus menjadi jelek? kan yo tidak..

      dan apakah dengan keaslian injil barnabas dapat memperbaiki nama muhammad dari kasus pedofilia, perampok, pencuri, pezinah, pembantai massal, anak durhaka, pendusta, dll?? kan yo tetep tidak.. muhammad tetap tertulis valid sebagai bajingan

      jadi apa maksud anda mencari2 nama muhammad diinjil?? kenapa anda tidak meneliti sendiri saja kelakuan muhammad ang sungguh menjijikkan pada hadist dan sirah anda sendiri??

      salam

    • @Kristenkafir : tambahan… sebelum anda membicarakan tentang codex saniticus dan lain2.. tolong dulu lihat dan berkaca sendiri dulu ttg islam…

      apa anda tidak sadar.. tidak ada satupun bukti manuskrip asli atau awal alquran…

      anda mengurusi manuskrip tua agama lain.. tetapi anda lupa bahwa alquran sendiri malah lebih buruk dan tidak mempunyai catatan bukti manuskrip apapun..alquran edisi sekarang adalah editan dari tahun 1928 dari khalifah ustman…

      saya rasa.. anda perlu berkaca dahulu

      salam
      =============

      Islamthis
      baca di sini,
      https://islamthis.wordpress.com/2012/03/07/perbedaan-mendasar-sejarah-alkitab-dan-alquran/

  8. nikibull, on November 16, 2012 at 5:58 pm said:

    @Kristenkafir: sedangkan hari jumat adalah hari setan.. makanya setiap malam jumat selalu diputar film2 horor. itu karena jumat adalah harinya setan…….so. terbukti islam agama setan.. ya toh?
    .
    Salam

    Kamu tehe dari mana bahwa hari Jumat adalah hari setan?
    Coba kamu ikuti penjelasan saya.
    .
    Pertama.
    Jumat adalah hari ibadah Muslim secara komunal. Karena Jumat adalah hari raya, maka malamnya (yaitu malam Jumat) juga dianggap suci. Arti suci adalah, bahwa jika beribadah di malam Jumat, maka nilai (pahala)-nya lebih tinggi dan lebih utama dari malam lain.
    .
    Kedua.
    Konsekwensinya adalah, seluruh Muslim umumnya pada malam Jumat lebih banyak tinggal di rumah atau Masjid untuk memperbanyak ibadah, seperti shalat sunnah, baca Alquran, baca surah yasin, banyak bertasbih, banyak berzikir, delele.
    .
    Ketiga.
    Akibatnya, malam Jumat jadi relatif sepi di luar rumah mau pun di luar Masjid, karena konsentrasi umat lebih banyak di rumah dan di Masjid.
    .
    Keempat.
    Karena malam Jumat jadi sepi, dan pun ditambah dengan fakta kebanyakan Muslim justru beribadah di rumah atau di Masjid, AKIBATNYA TIMBUL KESAN bahwa seolah pada malam Jumat itu Setan BERKELIARAN ……
    .
    .
    Jadi, teorinya jadi berbalik. Seolah, malam Jumat itu Setan berkeliaran. Untuk menangkalnya, maka seluruh Muslim harus mengcounternya dengan banyak beribadah di rumah mau pun di Masjid. Padahal kesan awalnya adalah, karena seluruh Muslim pada malam Jumat konsentrasi beribadah sehingga lingkungan jadi sepi, akibatnya orang jadi berfikir seolah itu karena Setan berkeliaran. Ini seperti, ayam dulu baru telur, versus telur dulu baru ayam; bolak-blaik, tidak tahu mana yang benar.
    .
    Padahal tetap saja, awalnya adalah seluruh pengajar Islam menekankan bahwa malam Jumat adalah malam yang tepat untuk banyak beribadah. Dan akibatnya malam Jumat jadi sepi. Karena sepi itulah, cara berfikir orang jadi KEPLESET: malam Jumat adalah malamnya Setan berkeliaran (sehingga harus dicounter dengan banyak beribadah).
    .
    Kelima.
    Pun, ditambah juga dengan hal lain, yaitu pada malam Jumat yang merupakan moment ibadah sebaiknya diperbanyak, anak-anak kecil justru banyak yang bandel malah asyik bermain. Para orang tua tentunya ingin anak-anak ikut beribadah. Maka para orang tua banyak yang menakut-nakuti sang anak dengan mengisahkan bahwa pada malam Jumat itu banyak jin / Setan yang berkeliaran, dan kalau ingin selamat, harus masuk rumah dan ikut mengaji.
    .
    Alhasil, terciptalah MITOS bahwa malam atau hari Jumat merupakan malamnya Setan berkeliaran.
    .
    Di dalam Islam tidak ada ajaran bahwa hari-hari tertentu merupakan hari Setan banyak berkeliaran.

    • @Islamthis: untuk hal yang ini.. secara keseluruhan adalah tidak rasional.(mitos). tidak akan saya tanggapi lebih jauh..

      salam
      =============

      Islamthis,
      mitos?? jadi ajaran islam kamu anggap hanya mitos???

      lantas, apakah jesus bisa menebus dosa, bhw jesus adl anak tuhan, bukan mitos namanya????

      hahahahaha ….

  9. @nikibull
    lagipula juga kabbah awalnya juga bangunan buatan orang hindu…muslim menyerobotnya dan mengaku2 itu adalah buatan adam dan ibrahim.. lucu sekali.. padahal tidak ada satupun catatan sejarah pra islam yang mengatakan demikian.. hanya muhammad yg mengaku demikian.. lalu semua pandangan sejarah berubah harus mengikuti apa yang dikatakan muhammad.. meskipun dilihat dari sejarah juga salah)

    dear nikibull …
    bhuanyaaakk sekali hal-hal keislaman yang ternyata kamu tidak tehe. Dan oleh karena itu kamu jadi SOKTEHE ….
    .
    di dalam riwayat ibnu ishak, dijelaskan bahwa orang-orang Yahudi telah berkata kepada Raja tubba bahwa Kabah merupakan rumah suci yang dibangun oleh Nabi mereka yaitu ibrahim. .
    .
    Baca di sini,
    https://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/
    .
    mudah2an kamu jadi insaf dari pembohongan Gereja yang telah mengurat mengakar di dalam fikiran dan daging kamu, oleh karena itu kamu jadi benci Islam atas dasar subjektivitas belaka!!!!

    • @Islamthis: baca disini

      http://id.scribd.com/doc/29733xxxxxx

      mudah2an kamu jadi insaf dari pembohongan mesjid yang telah mengurat mengakar di dalam fikiran dan daging kamu, oleh karena itu kamu jadi benci Islam atas dasar subjektivitas belaka!!!!
      =====================

      Islamthis,
      nikibull, kembali kamu MENGELAK dari mengakui riwayat unggul dari ibnu ishak yg melaporkan bhw org2 yahudi telah mengatakan kepada raja tubba dari yemen bhw kabah adl peninggalan leluhur mrk yaitu Ibrahim …..

      pengecut!!!

  10. Nikibull:
    contoh kedua adalah FB (facebook).. fb adalah ciptaan orang kafir yahudi bernama mark zurkenberg untuk membantu memfasilitasi orang2 dalam kemudahan berkomunikasi diseluruh dunia…

    namun orang2 pecundang dari muslim yang tak tau malu itu malah menciptakan blog2 di FB yang mempromosikan tentang jihad anti israel dan yahudi,,

    hahahahaaa ….. wkwkwkwww ….krekkkk!!!!
    .
    pada masa eropa dan seluruh Dunia diliputi kegelapan dan tahayul, Dunia Islam telah bangkit dengan ilmu pengetahuan yang diusung oleh para sarjana Muslim yang berotak Alquran dan berjiwa Alhadis. Dari mereka lah Dunia Barat dan juga Yahudi sekarang ini jadi hebat ….. sementara itu, Dunia Barat yang mayoritas karoSetan, terus dikungkung oleh tirani Gereja yang mengajarkan bahwa ilmu pengetahuan adalah sayap Setan untuk terbang ke Neraka …. makanya banyak ilmuwan Barat kala itu yang dihukum mati dengan sadis oleh Gereja …. hahahahaaaa ….
    .
    kalau ga ada sarjana Muslim pada abad pertengahan yang cemerlang itu, toh sekarang Dunia ini masih gelap!!! Dan kamu nikibull, sebagai orang karoSetan pasti sekarang masih aja berkutat pada tahayul!!!.

    kamu lupa ya????
    Dasar niki-kebo!!!

    • @Islamthis: lha anda mau ikut jaman pertengahan (bahula) atau ikut jaman saat ini?

      salam
      =====================

      Islamthis,
      nikibull, jaman skg TIDAK AKAN BEGINI, kalo tidak ada jaman bahela YG DIMOTORI oleh kemajuan umat muslim!!!!

      jangan berkilah, S2 kodok!!!

  11. Berkenaan dgn facebook yg diucapkan oleh nikibull, kita ingat bahwa teknologi itu “bagai pisau bermata dua”. Jadi, menggunakan facebook itu boleh. Asalkan niatnya utk yg baik atau berdakwah. Klo buat kejahatan itu baru dilarang Allah SWT.

    Ustadz sy punya teman sesama ustadz di Surabaya, diceritakan olehnya sewaktu Facebook diharamkan MUI, kawannya tetap saja ngeyel menggunakan facebook.

    Ustadz sy menuturkan,” Saya masih ingat dia bilang kepada saya,’Teknologi itu bagai pisau bermata dua. Barangsiapa yg menggunakannya untuk kebaikan, itu diridhoi Allah. Tapi, siapa yg menggunakannya untuk membunuh, itu baru mendapat dosa.”‘

    • @Karto : lalu kenapa kau membenci yahudi dan kafir? jika apa yang baik dari apa yang kau gunakan adalah juga berasal dari mereka juga

      apa anda membenci kafir dan yahudi.. hanya karena perintah muhammad dan alqurqn?.. jika iya.. berarti anda seperti kebo yang dicocok hidungnya.. yang tidak mau berfikir dan asal mengamini saja (meskipun itu harus membunuh temanmu sndiri)

      selamat berpikir

      salam
      ===================

      Islamthis,
      hay nikibull ….

      apakah yahudi dan karosetan TIDAK MEMBENCI ISLAM??

      silahkan dijawab.

    • Lha…. Yang sy benci Yahudi yg mengusir/melarang umat Muslim beribadah, serta menguasai tanah muslim dengan jalan yg tidak baik (Zionisme)

      Dan alqur’an sendiri punya ayat yg nggak masalah berhubungan dgn orang kafir, selama mereka tdk mengkafirkan kita dan mengusir kita dari kediaman kita (seperti:Palestina-Israel)

      Ustadz sy itu punya kebun durian, dan dia bekerjasama dengan orang-orang Cina yang kehidupannya menengah, dia bilang itu gak dosa sebab mereka tdk berbuat jahat kepada kita, Orang Muslim.

    • @Karto :Lha…. Yang sy benci Yahudi yg mengusir/melarang umat Muslim beribadah, serta menguasai tanah muslim dengan jalan yg tidak baik (Zionisme)
      ===========================
      JAWAB : umat yahudi tidak pernah mengusir muhammad bahkan tidak pernah melukai muhammad.. mereka hanya tidak mengurus muhammad dan tidak berdagang dengan muhammad.. karena muhammad selalu mengoloki sembahan masyrakat quraish

      muhammadlah yg menyarankan pengikutnya untuk pindah ke yatrib dengan alasan orang yahudi ingin melukainya (ini adalah alasan yg dibuat muhammad).. padahal tidak ada satupun bukti masyrakat quraish pernah melukai muhammad.. mereka hanya tersinggung agama nenek moyang mereka dihina.. ini hal yg wajar.. apa yg salah??
      =========================

      Islamthis,
      pan kemaren, ude saya gamblangkan bhw ada bukti sejarah bhw yahudi menyiksa dan menyakiti muhammad cs ….. kok kamu bebal begini???

      hai nikibull, kamu selalu hujat muslim / islam / muhammad krn selalu membenci yahudi / kekafiran.

      skg saya tanya. apakah yahudi dan karosetan sendiri TIDAK BENCIKAN ISLAM demikian sangat???

      apakah justru kebalikannya, yahudi dan karosetan SANGAT SAYANG DAN HOMAT kepada muslim / Islam????

      terima kasih.

    • @Islamthis:Islamthis,
      hay nikibull ….
      apakah yahudi dan karosetan TIDAK MEMBENCI ISLAM??
      silahkan dijawab.
      —————————-
      JAWAB : kALau yahudi.. tanya saja sama orang israel.. kalo orang kristen ga pernah ngurusin islam.. toh islam ga usah dijelek2kan udah jelek koq.. ngapain susah2 dijelek2in..

      salam

  12. @ nikita
    yesus datang membawakan hukum baru penyempurna hukum taurat yaitu hukum kasih (injil) yang dapat digunakan untuk semua bangsa.
    ==========================================================================
    JAWAB : Kelihatan sekali anda kebingungan menjawab kontradiksi Injil jadi jawaban anda muter-muter jawaban dari Paulus si nabi palsu lagi. Paulus ngomong kalau hukum Taurat diganti hukum cinta kasih itu karena dia mau makan babi, takut disunat, ingin mengganti hari Sabat dengan hari kelahiran dewa matahari (Minggu) dan mau mengganti ajaran satu tuhan dengan banyak tuhan.
    Murid diperintahkan untuk menyampaikan Injil ke seluruh dunia ? Kontradiksi lagi :
    “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 10 :5-6).
    Kan sudah terbukti kalau ayat yang menyuruh orang Kristen membaptis seluruh manusia adalah ayat sisipan hasil rekayasa. Mungkin direkayasa supaya agama Kristen bisa leluasa menjajah dan membantai agama lain. Injil yang bahasa Yunani aja sudah error, kalau yang bahasa aslinya sudah musnah tidak bersisa. Berbeda dengan Al Quran yang diperlihara dalam bahasa aslinya (bahasa Arab).
    ==========================================================================
    injil barnabas (injil yang ditemukan diturki) setelah diteliti kandungan karbon kertasnya oleh ahli kimia dan sejarawan saja sudah salah,,, kertas itu baru berumur sekitar 500 tahun yang lalu
    ==========================================================================
    Jawab : Injil Barnabas yang berusia 500 tahun itu adalah terjemah injil barnabas dari vatikan yang bocor, sehingga Karosetan menuduh orang Islam memalsukannya (memang kami kurang kerjaan). Ketika ditemukan Injil Turki yang berusia 1500 tahun, orang Kristen mati kutu kecuali hanya bisa ngomong kalau Barnabas hidup pada masa yang lebih tua dari 1500 tahun. Kalau kamu ngomong usia Injil Turki berusia 500 tahun, itulah tanda orang Kristen memang tukang rekayasa dan tukang ngibul nomor satu. Pantas aja Paus Benediktus mau minjam injil Turki itu, mau direkayasa lagi seperti merekayasa gulungan laut mati. Dasar setan.
    Mau tau kesalahan Geografis Injil. Hal inilah yang telah menjadi sorotan para sarjana terhadap Injil Markus. Salah satu kesalahan Geografis pada Markus ditemukan dalam pasal 5:1-13, Dimana Markus berusaha memaparkan kisah Yesus yang mengusir roh jahat, Dimulai dari ayat 1 yang berbunyi : “Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa” sampai pada ayat 13, “Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya”. Dalam cerita tersebut tampaknya Markus membayangkan bahwa Gerasa adalah suatu kota yang terletak berbatasan dengan laut Galilea. Tetapi menurut para ahli, jarak sesungguhnya antara kota tersebut dengan laut Galilea adalah sekitar 50 kilometer. Dan tentu saja jarak tersebut tidak dapat disebut sebagai jarak yang “dekat”. Kesalahan lain terdapat pada pasal 7:31, “Kemudian Yesus meninggalkan pula daerah Tirus dan dengan melalui Sidon pergi ke danau Galilea, di tengah-tengah daerah Dekapolis”. Hal tersebut sama saja mengatakan, si Fulan menuju Jakarta dari Bandung dengan melewati Surabaya !. Berikut adalah peta Palestina pada masa Yesus. Nama lain kota Tirus adalah Tyre, adalah tidak mungkin jika Yesus menuju Sidon dari Tyre dengan berputar melalui Laut Galilea yang jaraknya bermil-mil. Kesalahan ini akan tampak mencolok bagi audiens berbahasa Ibrani, sedangkan massa berbahasa Yunani mungkin tidak terlalu menyadarinya.
    ==========================================================================
    apakah dengan keaslian injil barnabas dapat memperbaiki nama muhammad dari kasus pedofilia, perampok, pencuri, pezinah, pembantai massal, anak durhaka, pendusta, dll?? kan yo tetep tidak.. muhammad tetap tertulis valid sebagai bajingan
    ==========================================================================
    JAWAB : Dasar monyet, pantas saja otakmu begitu idiot kalau Injil Barnabas asli dan menyebutkan nabi Muhammad adalah nabi sesudah Nabi Isa, dan artinya binatang kafir seperti kamu sudah jelas akan masuk neraka jahanam, dipanggang dan direbus disana, sementara kami bisa nonton kamu disiksa di neraka. Anjing misionaris seperti kamu sudah dengki dengan makin banyaknya orang yang masuk Islam. Padahal dana sudah banyak habis dan tidak seimbang dengan hasilnya. Payah Kristen agama Indomie.
    Ini bukti Kristen agama cabul dan tidak masuk akal :
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.
    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).
    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.
    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.
    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.
    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    6. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    7. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    8. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    9. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??
    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).
    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).
    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?
    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!
    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?
    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?
    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..
    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).
    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).
    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).
    Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.
    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!
    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan
    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?
    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.
    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.
    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.
    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.
    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.
    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.
    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    Jadi Injil mau dibandingkan dengan Quran. Idiot

    • @kristenkafir: 1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
      Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.
      2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
      “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).
      3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
      4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.
      5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.
      6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.
      7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.
      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
      1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
      2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
      3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
      4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      5. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
      6. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
      7. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      8. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      9. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
      Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
      1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
      2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??
      3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).
      4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
      5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).
      6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?
      7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!
      8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?
      9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?
      10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..
      11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).
      1. Hukum Sabat
      Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
      Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?
      2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
      Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.
      3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
      Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.
      =========================
      JAWAB : maaf bung itu bukan injil.. dan kristen tidak mengikuti aturan dari perjanjian lama..

      anda masih hijau ttg kristen.. dan anda hanya mengkopi paste saja dari forum2 sebelah tanpa pernah membaca alkitab secara keseluruhan.. saya sudah bosan dengan pertanyaan seperti itu.. lihatlah postingan2 saya yang sebelumnya.. saya tidak perlu membahasnya lagi pada anda yang tidak tau apa2 ini

      saya malas berdiskusi dengan anda..saya kira anda anda sedikit lebih pintar.. tetapi ya sama bodohnya dengan netter2 yang lain

      jika anda sudah membaca dan menanggapi isi buku ali sina “mengenal muhammad” ini,. maka saya akan bersedia berdiskusi lagi denganmu..bacalah disini.. saya harap anda tidak pengecut. dan mau membaca dan membantah isi buku itu

      http://id.scribd.com/doc/29xxxxxxx

      sampai jumpa
      =======================

      Islamthis,
      Omongkosong! Nonsense, nikibull…!!!

      bisa2ny kamu kata lagi, bhw karosetan tidak mengamalkan PL!!

      org karosetan selalu begitu, kalo ada muslim yg sodorkan ayat2 ancur dalam perjanjianlama, maka pasti deh org karosetan akan berkilah bhw perjanjianlama bukan kitab karosetan ….. dasar setan!!

      baca di sini,
      https://islamthis.wordpress.com/2012/10/12/kristen-tidak-akui-ajaran-perjanjian-lama/

      artikel ini membuktikan bhw karosetan masih mengamalkan perjanjianlama. jangan berkilah lagi, nikibull!!

    • @Kristen kafir: Injil Barnabas yang berusia 500 tahun itu adalah terjemah injil barnabas dari vatikan yang bocor, sehingga Karosetan menuduh orang Islam memalsukannya (memang kami kurang kerjaan). Ketika ditemukan Injil Turki yang berusia 1500 tahun, orang Kristen mati kutu kecuali hanya bisa ngomong kalau Barnabas hidup pada masa yang lebih tua dari 1500 tahun. Kalau kamu ngomong usia Injil Turki berusia 500 tahun, itulah tanda orang Kristen memang tukang rekayasa dan tukang ngibul nomor satu. Pantas aja Paus Benediktus mau minjam injil Turki itu, mau direkayasa lagi seperti merekayasa gulungan laut mati. Dasar setan.
      Mau tau kesalahan Geografis Injil. Hal inilah yang telah menjadi sorotan para sarjana terhadap Injil Markus. Salah satu kesalahan Geografis pada Markus ditemukan dalam pasal 5:1-13, Dimana Markus berusaha memaparkan kisah Yesus yang mengusir roh jahat, Dimulai dari ayat 1 yang berbunyi : “Lalu sampailah mereka di seberang danau, di daerah orang Gerasa” sampai pada ayat 13, “Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya”. Dalam cerita tersebut tampaknya Markus membayangkan bahwa Gerasa adalah suatu kota yang terletak berbatasan dengan laut Galilea. Tetapi menurut para ahli, jarak sesungguhnya antara kota tersebut dengan laut Galilea adalah sekitar 50 kilometer. Dan tentu saja jarak tersebut tidak dapat disebut sebagai jarak yang “dekat”. Kesalahan lain terdapat pada pasal 7:31, “Kemudian Yesus meninggalkan pula daerah Tirus dan dengan melalui Sidon pergi ke danau Galilea, di tengah-tengah daerah Dekapolis”. Hal tersebut sama saja mengatakan, si Fulan menuju Jakarta dari Bandung dengan melewati Surabaya !. Berikut adalah peta Palestina pada masa Yesus. Nama lain kota Tirus adalah Tyre, adalah tidak mungkin jika Yesus menuju Sidon dari Tyre dengan berputar melalui Laut Galilea yang jaraknya bermil-mil. Kesalahan ini akan tampak mencolok bagi audiens berbahasa Ibrani, sedangkan massa berbahasa Yunani mungkin tidak terlalu menyadarinya.
      ==========================
      JAWAB : OK. ANGGAPLAH DEMIKIAN..

      tapi apakah dengan keaslian injil barnabas dapat memperbaiki nama muhammad dari kasus pedofilia, perampok, pencuri, pezinah, pembantai massal, anak durhaka, pendusta, dll?? kan yo tetep tidak.. muhammad tetap tertulis valid sebagai bajingan

      makanya baca dulu sampai selesai kisah nabi anda sendiri disini.. dan buktikan mana letak kesalahannya

      http://id.scribd.com/doc/xxxxxx

      salin
      ======================

      Islamthis,
      nama muhammad??

      muhammad tidak pernah menjadi spt yg ditulis2 itu dalam nada fitnah dan keji. seluruh alhadis yg dijadikan dasar bhw muhammad adl BAJINGAN, merupakan alhadis palsu. saya ude jelaskan di thread lain. kok kamu bebal begini???

      para perawi adl manusia juga, mereka bukanlah malaikat. pun org2 yg ada di jalur sanad, juga manusia biasa, mereka bukan malaikat.

      yg pertama kita imani dan selalu benar ADALAH ALQURAN. maka dari itu semua alhadis harus sesuai dg alquran ….

    • E.. nikilol (niki bahlol), kesemua hadis yg kamu ajukan itu juga kualitasnya dha’if juga. Makanya, kalo kamu mengajukan hadis, harus pake sanad. Masa kamu hanya kopas dari si Alisinting itu? He?

      @Niki bahlol:lalu banyak buku2 ajaran pedofil muhammad yang diterbitkan oleh ulama2 anda yang disetujui oleh MUI yang sangat berjibun di toko buku itu bagaimana?? bahkan MUI pun tidak mengatakan dalam fatwanya tidak ada batasan umur menikah bagi wanita..so?? dan bahkan tidak ada aturan dalam islam bahwa usia menikah adalah diatas 17 tahun (usia dewasa)..

      jadi sengotot apapun anda.. pada kenyataannya semua ulama dan umat muslim tidak ada yang menyalahkan muhammad menikahi aisyah diusia 9 tahun.. bahkan mereka semua mengajarkan pedofil muhammad lewat buku yang diterbitkan oleh gramedia dan MUI….

      lalu.. anda mau membakar semua buku2 islam yang diakui dan dibuat oleh ulama2 anda sendiri??.. semua muslim mengakui koq.. hanya anda sendiri yang tidak mengakui usia pernikahan aisyah.. so?? apakah anda lebih hebat dari ulama anda?? siapakah kamu??

      ========
      Jawaban:
      Sy sudah pernah bilang, ustad sy lah yg datang ke MU sambil protes. Kamu ini ngeyel, berkali kali sy beri kamu jawaban, tapi masih gak puas juga. Kamu pun jawabnya dgn berdalih lagi, dlm Faithfreedom, Umat Muslim dilarang pindah topik, kamu juga jgn seperti itu. Marilah kita fokus dlm topik yg kita bicarakan ini. Sy ngomong Aisyah tak pernah nikah dini, kamu sendiri ngajukan url lain. Dasar otak gak nyambung.

      =========
      Kamu bilang:
      Nabi melamar saya ketika saya berumur 6 (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal dirumahnya Bani-al-Harith bin Khazraj. Kemudian saya sakit dan rambutku rontok. Kemudian rambutku tumbuh (kembali) dan ibuku, Um Ruman, datang menghampiriku ketika saya sedang bermain ayunan dengan beberapa teman-teman puteriku. Dia (ibu) memanggilku dan saya datang kepadanya, tanpa tahu apa yang hendak dilakukannya terhadapku. Dia menarik tanganku dan menempatkan diriku dipintu rumah. Nafasku terengah-engah jadinya, dan ketika nafas kembali biasa, ia mengambil air dan menyekakan muka dan kepalaku. Kemudian ia membawa saya masuk ke rumah. Disitu saya melihat beberapa perempuan Ansari yang berkata, “Selamat dan berkat Allah”. Maka iapun menyerahkan saya kepada mereka dan merekapun mempersiapkan saya (untuk menikah). Diluar sangkaan, Rasul Allah datang kepada saya pada siangnya lalu ibuku menyerahkan saya kepadanya, dan saat itu aku adalah gadis dengan umur 9 tahun.

      Sahih Bukhari, vol.8, buku 73, no. 151

      Diriwayatkan oleh Aisha:

      “Saya biasa bermain dengan boneka-boneka di tengah kehadiran Nabi, dan gadis-gadis temanku juga biasa bermain dengan saya.

      Ketika Rasul Allah masuk seperti biasanya (tempat tinggal saya), mereka (teman-teman saya) biasanya menyembunyikan diri mereka, namun Nabi memanggil mereka untuk bergabung dan bermain dengan saya.

      (Bermain dengan boneka-boneka dan barang-barang yang sejenis adalah terlarang, tetapi itu diizinkan untuk Aisha pada waktu itu, karena ia masih seorang gadis kecil, belum mencapai umur pubertas). (Fateh-al-Bari hlm 143, vol.13)

      Sahih Muslim, buku 008, no. 3311

      “Aisha (ra) melaporkan bahwa Rasul Allah (saw) mengawininya ketika ia berumur 6 tahun, dan ia dibawa ke rumahnya sebagai mempelai wanita ketika ia berumur 9 tahun, dan boneka-bonekanya menyertainya; dan ketika beliau (Nabi Suci) meninggal, ia (Aisha) berumur 18 tahun.”

      (Bermain dengan boneka-boneka dan barang-barang yang sejenis adalah terlarang, tetapi itu diizinkan untuk Aisha pada waktu itu, karena ia masih seorang gadis kecil, belum mencapai umur pubertas). (Fateh-al-Bari hlm 143, vol.13)

      =======
      Menurut riwayat dari Ahmad ibn Hanbal, sesudah meninggalnya isteri pertama Rasulullah, Khadijah, Khaulah datang kepada Nabi dan menasehati Nabi untuk menikah lagi, Nabi bertanya kepadanya tentang pilihan yang ada di pikiran Khaulah. Khaulah berkata: “Anda dapat menikahi seorang gadis (bikr) atau seorang wanita yang pernah menikah (thayyib)”. Ketika Nabi bertanya tentang identitas gadis tersebut (bikr), Khaulah menyebutkan nama Aisyah.

      Bagi orang yang paham bahasa Arab, akan segera melihat bahwa kata bikr dalam bahasa Arab tidak digunakan untuk gadis belia berusia 9 tahun. Kata yang tepat untuk gadis belia yang masih suka bermain-main adalah, seperti dinyatakan di muka, adalah jariyah. Bikr di sisi lain, digunakan untuk seorang wanita yang belum menikah serta belum punya pertautan pengalaman dengan pernikahan, sebagaiaman kita pahami dalam bahasa Inggris “virgin”.

      Oleh karena itu, tampak jelas bahwa gadis belia 9 tahun bukanlah “wanita” (bikr) (Musnad Ahmad ibn Hanbal, Vol. 6, p. .210,Arabic, Dar Ihya al-turath al-`arabi, Beirut).

      Kesimpulan:

      Arti literal dari kata, bikr (gadis), dalam hadist di atas adalah “wanita dewasa yang belum punya pengalaman sexual dalam pernikahan.” Oleh karena itu, Aisyah adalah seorang wanita dewasa pada waktu menikahnya. Makanya, kalo tak tau ilmu hadis, diam2 sajalah kalo begitu.

      ==========
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      …]bahwa nabi menikahi saya ketika saya berumur ENAM dan ia melaksanakan perkawinan itu saat saya SEMBILAN TAHUN, dan kemudian ia tinggal bersama nabi selama sembilan tahun (yi sampai kematiannya).

      sahih Muslim, buku 008, no.3310:
      Aisha (ra) melaporkan: Rasul Allah (saw) mengawini saya ketika saya berumur 6 tahun, dan saya masuk ke rumahnya saat saya berumur 9 tahun.

      Sahih Bukhari, vol.7, buku 62, no.64:
      Diriwayatkan Aisha: bahwa Nabi mengawininya ketika ia berumur 6 tahun dan ia (Muhammad) menggenapkan nikahnya tatkala ia berumur 9 tahun, lalu tinggal bersama-sama dengannya untuk 9 tahun (yaitu, hingga wafatnya).

      =======
      Teori “bermain boneka” oleh Ibn Hajar dibantah dia sendiri lewat teorinya yg lain, apa itu?

      Menurut Ibn Hajar,

      “Fatima dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun… Fatimah 5 tahun lebih tua dari Aisyah”

      ——(Al-isabah fi tamyizi’l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu’l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978).

      Jika Statement Ibn Hajar adalah factual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. Jika Aisyah dinikahi Nabi pada saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun.

      KESIMPULAN: Ibn Hajar, Tabari, Ibn Hisham, dan Ibn Humbal kontradiksi satu sama lain. Tetapi tampak nyata bahwa riwayat Aisyah menikah usia 7 tahun adalah mitos tak berdasar.

      BUKTI #4: Umur Aisyah dihitung dari umur Asma’

      Menurut Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d:

      “Asma lebih tua 10 tahun dibanding Aisyah”.

      —–(Siyar A`la’ma’l-nubala’, Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic, Mu’assasatu’l-risalah, Beirut, 1992).

      Menurut Ibn Kathir:

      “Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]”

      —–(Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr al-`arabi, Al-jizah, 1933).

      Menurut Ibn Kathir:

      “Asma melihat pembunuhan anaknya pada tahun 73 H, dan 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut iwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau bebrapa hari lebih dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yang paling kuat adalah 100 hari kemudian. Pada waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun”.

      —–(Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 372, Dar al-fikr al-`arabi, Al- jizah, 1933)

      Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani:

      “Asma hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.”

      —–(Taqribu’l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,p. 654, Arabic, Bab fi’l-nisa’, al-harfu’l-alif, Lucknow).

      Menurut sebagaian besar ahli sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisih usia 10 tahun. Jika Asma wafat pada usia 100 tahun dia tahun 73 H, Asma seharusnya berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (622M).

      Jika Asma berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (ketika Aisyah berumah tangga), Aisyah seharusnya berusia 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika hijrah pada tahun di mana Aisyah berumah tangga.

      Berdasarkan Hajar, Ibn Katir, and Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d, usia Aisyah ketika beliau berumah tangga dengan Rasulullah adalah 19 atau 20 tahun.

      Dalam bukti # 3, Ibn Hajar memperkirakan usia Aisyah 12 tahun dan dalam bukti #4 Ibn Hajar mengkontradiksi dirinya sendiri dengan pernyataannya usia Aisyah 17 atau 18 tahun. Jadi mana usia yang benar ? 12 atau 18..?

      Kesimpulan:

      Ibn Hajar tidak valid dalam periwayatan usia Aisyah.

      Mau ngomong apa lagi, Niki binti Buly.

  13. yg sy heran, kenapa ali bin sinting mngolok islam sekalipun menggunakan data fakta/hadis2 yg sekalipun tidak kuat kebenarannya? sy kasi conto, perkawinan aisha. udah jelas yg diucapkan aisha itu kepada urwah bin hisham statusnya menjadi hadis dha’if karena urwahnya sendiri baru meriwayatkannya di usia tua. Dan urwah sendiri menjadi pelupa di usia tuanya. kok kamu ngebela2in dia seakan2 kamu mau menjadikan tahi kebo menjadi harum? I think, itu gx bisa. sampaikan 8 dalil2 sy diatas dan pernyataan sy yg ini? sampaikan jawaban ali bin sinting ke blog ini juga. Titik.

    • @Karto : dalam buku ali sina “mengenal muhammad”.. sama sekali tidak membahas tentang pernikahan aisyah… dan tolong dibuktikan mana tulisan dari ali sina dalam buku tersebut yang salah dan tidak kuat kebenarannya.?

      silahkan baca buku itu sampai selesai disini

      http://id.scribd.com/doc/29733044/xxxxxx

      salam

    • @Karto:yg sy heran, kenapa ali bin sinting mngolok islam sekalipun menggunakan data fakta/hadis2 yg sekalipun tidak kuat kebenarannya? sy kasi conto, perkawinan aisha. udah jelas yg diucapkan aisha itu kepada urwah bin hisham statusnya menjadi hadis dha’if

      JAWAB : Tidak ada hadist yang bisa mengalahkan kesahihan dari pengakuan dan dinarasikan oleh “aisyah” sendiri… yang mana itu telah ditulis bukhari dan muslim sebagai penulis hadist paling sahih…
      ========================
      Sahih Muslim Book 008, Number 3310:
      ‘A’isha mengatakan: rasulullah (saw) menikahi saya ketika saya berusia ENAM TAHUN dan saya masuk rumahnya ketika saya SEMBILAN TAHUN.

      Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 64
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      …]bahwa nabi menikahi saya ketika saya berumur ENAM dan ia melaksanakan perkawinan itu saat saya SEMBILAN TAHUN, dan kemudian ia tinggal bersama nabi selama sembilan tahun (yi sampai kematiannya).

      Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 65
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      bahwa nabi menikahinya saat ia ENAM TAHUN dan ia melaksanakan perkawinan saat ia SEMBILAN TAHUN. Hisham mengatakan : Saya diberitahu bahwa ‘Aisha tinggal bersama nabi selama 9 tahun …

      Sahih Bukhari 5.234
      Diriwayahkan Aisha:
      Nabi bertunangan dgn saya ketika saya gadis berusia ENAM TAHUN. Kami pergi ke Medinah dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu saya jatuh sakit dan rambut saya rontok. Kemudian rambut saya tumbuh kembali dan ibu saya, Umm Ruman, datang kpd saya selagi saya bermain di ayunan dgn teman2 perempuan saya. Ia memanggil saya dan saya mendatanginya, tidak tahu apa yg diinginkannya dari saya. Ia memegang tangan saya dan membuat saya berdiri di pintu rumah. Saya tidak dapat bernafas dan setelah pernafasan saya normal kembali, ia mengambil air dan menggosok muka saya dgn air. Lalu ia membawa saya masuk rumah. Didalam rumah saya melihat beberapa wanita Ansar yg mengatakan, “Selamat dan rahmat Allah besertamu …” Lalu ibu mempercayai saya kpd mereka dan mereka mempersiapkan saya (bagi perkawinan).
      ================
      Hadis berikutnya menunjukkan Aisha sedang bermain dengan boneka2nya.
      ================
      Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
      Narrated ‘Aisha:
      Saya biasanya main dgn boneka dihadapan nabi, dan teman2 perempuan saya juga sering bermain dgn saya. Ketika Rasuloullah memasuki rumah kami, mereka biasanya menyembunyikan diri, tetapi nabi biasanya memanggi mereka utk bergabung dan bermain dgn saya.
      Menurut adat Arab, bermain dengan boneka atau benda2 yang mirip orang dilarang, tetapi tidak bagi Aisha karena ia masih anak kecil, belum mencapai pubertas. Fateh-al-Bari page 143, Vol.13
      oleh karena itu saya menyampaikan hadis diatas ketimbang tuntutan aneh2 dari anda . Aisha masih anak2 saat ia bermain dengan boneka dan ayunan dan belum meraih pubertas.

      Sahih Muslim Book 008, Number 3311
      ‘A’isha melaporkan bahwa rasulullah (saw) menikahinya saat ia TUJUH TAHUN, dan ia dibawa kerumahnya sbg pengantin sbg pengantin ketika ia berusia SEMBILAN, dan boneka2nya bersamanya, dan ketika ia (nabi) wafat, Aisha berusia DELAPAN BELAS tahun.

      Kesimpulan Hadist tersebut mutlak adalah sahih.. karena periwayatnya adalah dari pengakuan aisyah sendiri…. jadi aisyah memang dinikahi dan disetubuhi muhammad pada umur 9 tahun (bukti terkuat yang muhammad pedofil)

      salam
      JAWAB : Tidak ada hadist yang bisa mengalahkan kesahihan dari pengakuan dan dinarasikan oleh “aisyah” sendiri… yang mana itu telah ditulis bukhari dan muslim sebagai penulis hadist paling sahih…
      ========================
      Sahih Muslim Book 008, Number 3310:
      ‘A’isha mengatakan: rasulullah (saw) menikahi saya ketika saya berusia ENAM TAHUN dan saya masuk rumahnya ketika saya SEMBILAN TAHUN.

      Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 64
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      …]bahwa nabi menikahi saya ketika saya berumur ENAM dan ia melaksanakan perkawinan itu saat saya SEMBILAN TAHUN, dan kemudian ia tinggal bersama nabi selama sembilan tahun (yi sampai kematiannya).

      Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 65
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      bahwa nabi menikahinya saat ia ENAM TAHUN dan ia melaksanakan perkawinan saat ia SEMBILAN TAHUN. Hisham mengatakan : Saya diberitahu bahwa ‘Aisha tinggal bersama nabi selama 9 tahun …

      Sahih Bukhari 5.234
      Diriwayahkan Aisha:
      Nabi bertunangan dgn saya ketika saya gadis berusia ENAM TAHUN. Kami pergi ke Medinah dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu saya jatuh sakit dan rambut saya rontok. Kemudian rambut saya tumbuh kembali dan ibu saya, Umm Ruman, datang kpd saya selagi saya bermain di ayunan dgn teman2 perempuan saya. Ia memanggil saya dan saya mendatanginya, tidak tahu apa yg diinginkannya dari saya. Ia memegang tangan saya dan membuat saya berdiri di pintu rumah. Saya tidak dapat bernafas dan setelah pernafasan saya normal kembali, ia mengambil air dan menggosok muka saya dgn air. Lalu ia membawa saya masuk rumah. Didalam rumah saya melihat beberapa wanita Ansar yg mengatakan, “Selamat dan rahmat Allah besertamu …” Lalu ibu mempercayai saya kpd mereka dan mereka mempersiapkan saya (bagi perkawinan).
      ================
      Hadis berikutnya menunjukkan Aisha sedang bermain dengan boneka2nya.
      ================
      Sahih Bukhari Volume 8, Book 73, Number 151
      Narrated ‘Aisha:
      Saya biasanya main dgn boneka dihadapan nabi, dan teman2 perempuan saya juga sering bermain dgn saya. Ketika Rasuloullah memasuki rumah kami, mereka biasanya menyembunyikan diri, tetapi nabi biasanya memanggi mereka utk bergabung dan bermain dgn saya.
      Menurut adat Arab, bermain dengan boneka atau benda2 yang mirip orang dilarang, tetapi tidak bagi Aisha karena ia masih anak kecil, belum mencapai pubertas. Fateh-al-Bari page 143, Vol.13
      oleh karena itu saya menyampaikan hadis diatas ketimbang tuntutan aneh2 dari anda . Aisha masih anak2 saat ia bermain dengan boneka dan ayunan dan belum meraih pubertas.

      Sahih Muslim Book 008, Number 3311
      ‘A’isha melaporkan bahwa rasulullah (saw) menikahinya saat ia TUJUH TAHUN, dan ia dibawa kerumahnya sbg pengantin sbg pengantin ketika ia berusia SEMBILAN, dan boneka2nya bersamanya, dan ketika ia (nabi) wafat, Aisha berusia DELAPAN BELAS tahun.

      Kesimpulan Hadist tersebut mutlak adalah sahih.. karena periwayatnya adalah dari pengakuan aisyah sendiri…. jadi aisyah memang dinikahi dan disetubuhi muhammad pada umur 9 tahun (bukti terkuat yang muhammad pedofil)

      =======================

      Islamthis,
      Nikibull, kamu memang golbog yaa??

      kamu tulis bhw tidak ada yg lebe sahih daripada perkataan aisya sendiri.

      lha jelaslah memang benar bhw perkataan aisyah adl SELALU BENAR (anggaplah demikian). tapi bukankah perkataan aisyah itu akhirnya harus PASS THROUGH banyak orang??

      dan banyak orang di sini, MEREKA BUKAN MALAIKAT, bukan???

      artinya, bisa jadi di BANYAK ORANG itu ada orang jahatnya, ada orang usilnya, ada orang syiriknya ….

      jadi, alhasil, bisa jadi aisha ga pernah berkata ini itu seolah dia dinikahi pada usia dini, MELAINKAN PERKATAAN org lain yg ada di jalur sanad, shg kita skg jadi mikir bhw aisha lah yg berkata demikian …. padahal sih, aisha tidak pernah kata begete ….

      byk kemungkinan, kan??

      dan bodohnya kamu adl, kamu kata bhw tidak ada yg lebe sahih dari perkataaan aisha sendiri. begini ya mutu orang S2????

      memangnya perkataan aisha itu, datang langsung dari mulut aisha ke jidat kamu??? yg bener aja, nikibull!!!!

      dhowassar S2 kodok!!

      salam

  14. Ketahuilah, Niki binti buly, hadis bisa sampai ke kitab2 hadis itu lewat perawi2. Diketahui, si Urwah ibn Hisham menjadi pelupa di usia tuanya. Sementara, Malik bin Anas mencatat bahwa ucapan dia, yang mengatakan bahwa bibinya (Aisha):

    rasulullah (saw) menikahi saya ketika saya berusia ENAM TAHUN dan saya masuk rumahnya ketika saya SEMBILAN TAHUN.

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 64
    Diriwayahkan ‘Aisha:
    …]bahwa nabi menikahi saya ketika saya berumur ENAM dan ia melaksanakan perkawinan itu saat saya SEMBILAN TAHUN, dan kemudian ia tinggal bersama nabi selama sembilan tahun (yi sampai kematiannya).

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 65
    Diriwayahkan ‘Aisha:
    bahwa nabi menikahinya saat ia ENAM TAHUN dan ia melaksanakan perkawinan saat ia SEMBILAN TAHUN. Hisham mengatakan : Saya diberitahu bahwa ‘Aisha tinggal bersama nabi selama 9 tahun …

    Sahih Bukhari 5.234
    Diriwayahkan Aisha:
    Nabi bertunangan dgn saya ketika saya gadis berusia ENAM TAHUN. Kami pergi ke Medinah dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu saya jatuh sakit dan rambut saya rontok. Kemudian rambut saya tumbuh kembali dan ibu saya, Umm Ruman, datang kpd saya selagi saya bermain di ayunan dgn teman2 perempuan saya. Ia memanggil saya dan saya mendatanginya, tidak tahu apa yg diinginkannya dari saya. Ia memegang tangan saya dan membuat saya berdiri di pintu rumah. Saya tidak dapat bernafas dan setelah pernafasan saya normal kembali, ia mengambil air dan menggosok muka saya dgn air. Lalu ia membawa saya masuk rumah. Didalam rumah saya melihat beberapa wanita Ansar yg mengatakan, “Selamat dan rahmat Allah besertamu …” Lalu ibu mempercayai saya kpd mereka dan mereka mempersiapkan saya (bagi perkawinan).

    itu gak diterima, sebab berasal dari riwayat Orang-Orang Irak.

    Tehzibu’l-Tehzib, salah satu buku yang cukup terkenal yang berisi catatan para periwayat hadist, menurut Yaqub ibn Shaibah mencatat:

    ”Hisham sangat bisa dipercaya, riwayatnya dapat diterima, kecuali apa-apa yang dia ceritakan setelah pindah ke Iraq ”

    ——(Tehzi’bu’l-tehzi’b, Ibn Hajar Al-`asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, 15th century. Vol 11, p.50).

    Dalam pernyataan lebih lanjut bahwa Malik ibn Anas menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq:

    ”Saya pernah dikasih tahu bahwa Malik menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq”

    ——(Tehzi’b u’l-tehzi’b, IbnHajar Al- `asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, Vol.11, p. 50).

    Mizanu’l-ai`tidal, buku lain yang berisi uraian riwayat hidup para periwayat hadist Nabi saw mencatat:

    “Ketika masa tua, ingatan Hisham mengalami kemunduran yang mencolok”

    ——(Mizanu’l-ai`tidal, Al-Zahbi, Al-Maktabatu’l-athriyyah, Sheikhupura, Pakistan, Vol. 4, p. 301).

    KESIMPULAN:

    Berdasarkan referensi ini, Ingatan Hisham sangatlah jelek dan riwayatnya setelah pindah ke Iraq sangat tidak bisa dipercaya, sehingga riwayatnya mengenai umur pernikahan Aisyah adalah tidak kredibel.

    Untuk lebih lanjut, lihat Tahzibul Tahzib dan Mizanul I’tidal.

    Otomatis, riwayat2 diatas yg kamu ajukan itu tidak sahih/ mungkin saja dha’if. Makanya, kalo mau menyampaikan hadis, haruslah ada perawi dan sanad-sanadnya. Agar sy bisa teliti perkataan kamu, apakah perkataanmu itu hanyalah bullshit semata atau kebenaran.

    Anak pesantren tak bisa ditipu. Kristenisasi adalah kebodohan orang Karosetan.

    • @karto : lalu banyak buku2 ajaran pedofil muhammad yang diterbitkan oleh ulama2 anda yang disetujui oleh MUI yang sangat berjibun di toko buku itu bagaimana?? bahkan MUI pun tidak mengatakan dalam fatwanya tidak ada batasan umur menikah bagi wanita..so?? dan bahkan tidak ada aturan dalam islam bahwa usia menikah adalah diatas 17 tahun (usia dewasa)..

      jadi sengotot apapun anda.. pada kenyataannya semua ulama dan umat muslim tidak ada yang menyalahkan muhammad menikahi aisyah diusia 9 tahun.. bahkan mereka semua mengajarkan pedofil muhammad lewat buku yang diterbitkan oleh gramedia dan MUI….

      lalu.. anda mau membakar semua buku2 islam yang diakui dan dibuat oleh ulama2 anda sendiri??.. semua muslim mengakui koq.. hanya anda sendiri yang tidak mengakui usia pernikahan aisyah.. so?? apakah anda lebih hebat dari ulama anda?? siapakah kamu??

      salah satu contoh buku itu dapat anda lihat disini:
      http://minice1.blogspot.com/2008/03/aisyah-saja-nikah-dini-mengintip.html

      salam…

    • @Karto : hadist yang ini bagaimana?? (ini hadist bukhari dan muslim loh dan parawinya adalah aisyah sndiri)

      Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 64
      Diriwayahkan ‘Aisha:
      …]bahwa nabi menikahi saya ketika saya berumur ENAM dan ia melaksanakan perkawinan itu saat saya SEMBILAN TAHUN, dan kemudian ia tinggal bersama nabi selama sembilan tahun (yi sampai kematiannya).

      sahih Muslim, buku 008, no.3310:
      Aisha (ra) melaporkan: Rasul Allah (saw) mengawini saya ketika saya berumur 6 tahun, dan saya masuk ke rumahnya saat saya berumur 9 tahun.

      Sahih Bukhari, vol.7, buku 62, no.64:
      Diriwayatkan Aisha: bahwa Nabi mengawininya ketika ia berumur 6 tahun dan ia (Muhammad) menggenapkan nikahnya tatkala ia berumur 9 tahun, lalu tinggal bersama-sama dengannya untuk 9 tahun (yaitu, hingga wafatnya).

      Sahih Bukhari 5.234.

      Diriwayatkan Aisha:

      Nabi melamar saya ketika saya berumur 6 (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal dirumahnya Bani-al-Harith bin Khazraj. Kemudian saya sakit dan rambutku rontok. Kemudian rambutku tumbuh (kembali) dan ibuku, Um Ruman, datang menghampiriku ketika saya sedang bermain ayunan dengan beberapa teman-teman puteriku. Dia (ibu) memanggilku dan saya datang kepadanya, tanpa tahu apa yang hendak dilakukannya terhadapku. Dia menarik tanganku dan menempatkan diriku dipintu rumah. Nafasku terengah-engah jadinya, dan ketika nafas kembali biasa, ia mengambil air dan menyekakan muka dan kepalaku. Kemudian ia membawa saya masuk ke rumah. Disitu saya melihat beberapa perempuan Ansari yang berkata, “Selamat dan berkat Allah”. Maka iapun menyerahkan saya kepada mereka dan merekapun mempersiapkan saya (untuk menikah). Diluar sangkaan, Rasul Allah datang kepada saya pada siangnya lalu ibuku menyerahkan saya kepadanya, dan saat itu aku adalah gadis dengan umur 9 tahun.

      Sahih Bukhari, vol.8, buku 73, no. 151

      Diriwayatkan oleh Aisha:

      “Saya biasa bermain dengan boneka-boneka di tengah kehadiran Nabi, dan gadis-gadis temanku juga biasa bermain dengan saya.

      Ketika Rasul Allah masuk seperti biasanya (tempat tinggal saya), mereka (teman-teman saya) biasanya menyembunyikan diri mereka, namun Nabi memanggil mereka untuk bergabung dan bermain dengan saya.

      (Bermain dengan boneka-boneka dan barang-barang yang sejenis adalah terlarang, tetapi itu diizinkan untuk Aisha pada waktu itu, karena ia masih seorang gadis kecil, belum mencapai umur pubertas). (Fateh-al-Bari hlm 143, vol.13)

      Sahih Muslim, buku 008, no. 3311

      “Aisha (ra) melaporkan bahwa Rasul Allah (saw) mengawininya ketika ia berumur 6 tahun, dan ia dibawa ke rumahnya sebagai mempelai wanita ketika ia berumur 9 tahun, dan boneka-bonekanya menyertainya; dan ketika beliau (Nabi Suci) meninggal, ia (Aisha) berumur 18 tahun.”

      —————————————
      masih ngotot??
      ————————————

      salam

    • Adapun 18 tahunlah usia yg sy pilih. Aisyah hidup bersama Rasulullah SAW selama 9 tahun. Jadi, sewaktu Rasulullah SAW meninggal, usia Aisyah 27 tahun.

      Anda bilang, ada mau nyelamatkan kami dari tipuan Islam. O, tidaaak bisaaaa. Tanpa Islam, dunia bakal kacau. Tanpa Islam, kejahatan dimana-mana berupa kejahatan KaroSetan.

      Kamu tahu, tidak, bahwa sujud dalam shalat dapat menyehatkan badan. Kalo kamu, apa, karosetan?

  15. @ nikita

    Tapi apakah dengan keaslian injil barnabas dapat memperbaiki nama muhammad dari kasus pedofilia, perampok, pencuri, pezinah, pembantai massal, anak durhaka, pendusta, dll?? kan yo tetep tidak.. muhammad tetap tertulis valid sebagai bajingan
    makanya baca dulu sampai selesai kisah nabi anda sendiri disini.. dan buktikan mana letak kesalahannya.

    ====================================================

    Begini setan nikita, yang tetap tertulis valid sebagai bajingan itu nabi Paulus yang kamu agung-agungkan itu. Karena jelas tertulis dalam Injil Palus itu pendusta, licik, perampok, orang bodoh, rakus dunia, injil dia karang sendiri, penentang Taurat, tukang ngibul, peramal gagal, dan penganiaya tanpa batas wah… itu artinya semua kejahatan dia lakukan. Kasian ya orang Kristen tertipu oleh agen romawi yang bernama Paulus yang mengaku bertobat dan dibisiki roh kudus. Makanya saat ini semakin hari semakin banyak orang di seluruh dunia yang mendapat petunjuk dan memeluk Islam, mereka sadar dengan kesesatan Kristen, sebaliknya menemukan kebenaran Islam. Bahkan vatikan yang dulu takut dengan perkembangan Islam kini sudah mengakui kalau untuk pertama kali dalam sejarah jumlah pemeluk Islam melampaui penganut Kristen. Tapi biasalah kalau orang Karosetan mana mau mengakui kekalahannya dan malah semakin dengki. Padahal dana vatikan yang luar biasa besar sudah banyak habis untuk menyuap muslim supaya masuk Kristen wkwkwk. Dan kasian anda terlalu mengandalkan buku Ali Sina padahal orang-orang Islam yg ndak picik sudah tahu dari dulu kalau potensi suatu hadist dipalsukan cukup besar. Salah satu kriteria hadist adalah tidak bertantangan dengan Al Quran, tapi dalam aplikasinya oleh ulama hadist penekanan benar (shahih) tidaknya suatu hadist lebih ke aspek sanad (periwayatan), padahal sanad (periwayatan) yang baik pun bisa ditiru. Disamping itu jumlah hadist yang sangat banyak membuat potensi kekhilafan dalam menilai hadist tetap ada. Dan ingat nikita bego hadist itu bukan kitab suci, kalau hadist benar semua jadi apa beda hadist dengan kitab suci. Jadi buang jauh-jauh khalayan kamu kalau kami bisa murtad setelah membaca buku Ali Sina Kalau injil kalian itu bukankah dipilih berdasarkan selera Kaisar Konstantin si Penyembah Dewa Matahari waktu konsili Nicea. Makanya Yesus dijadikan anak Tuhan merangkap Tuhan, hari yang dimuliakan hari Minggu (Sun day) dan tanggal lahir 25 Desember (hari kelahiran Dewa Matahari) dijadikan hari Natal. Benar-benar sesat tuh ajaran.

    Anda mengatakan Nabi Muhammad anak durhaka, lalu bagaimana dengan Yesus dalam Injil tidak mengakui ibunya, anak macam apa Yesus dalam Injil ? Dasar kitab sesat, untung saja Nabi Muhammad yang mulia menyucikan Yesus dari segala tuduhan, kalau tidak kami anggap Yesus itu anak durhaka. Kamu tu ngaca dong.

    Daftar Dosa-dosa Yesus (menurut Injil) :
    1. “Yesus memberikan minuman keras kepada orang lain” (Yoh 2: 8) Padalah dikatakan tentang minuman keras:”Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir” (Hosea 4: 11)
    2. Menurut Injil, Yesus juga mengatakan dusta, karena pada Id Khayam dia menjawab kepada saudara-saudaranya:”Pergilah kamu ke pesta itu, Aku belum pergi kesitu, karena waktu-KU belum genap”. Demikianlah kataNya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam” (Yohannes 7: 8 – 10)
    3. Dari Injil juga jelas tampak Yesus menghardik dan dengan nada menghina ibunya berkata:”Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba” (Yohannes 2: 4)
    4. Yesus tidak menghiraukan ibunya. Ketika Yesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Yesus) : lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya : SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya : INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU! (matius 12: 46 – 50)

    Dan bagaimana menurut anda pendapat ahli-ahli Kristen ini, apakah anda merasa lebih pintar dari mereka dan mereka ini amatiran dalam belajar alkitab ? Dasar kolot

    Uskup Agung Prof. Jenkins, Pemimpin Gereja tertinggi keempat di inggris, yang tidak takut kehilangan jabatan menyatakan bahwa Kebangkitan Yesus dari kubur sesungguhnya tidak pernah terjadi;

    Rev. Dr. Charles Francis Potter, yang membuktikan dari Naskah Laut Mati bahwa Roh Kudus sebagai oknum yang disembah, tidak dikenal di zaman Yesus;

    Dr. Robert W. Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika dan dunia karena membuktikan bahwa hanya 18 persen ucapan Yesus dalam Alkitab yang diangap asli;

    Dr. Barbara Thierings Guru Besar Universitas Sydney Australia yang dihujat umat Kristen Australia karena dari hasil penelitiannya selama 20 tahun terhadap Naskah Laut Mati, menemukan bahwa Yesus tidak mati di tiang salib dan Yesus menikah;

    Prof. David Friedrich Strauss, yang dipecat seumur hidup sebagai guru besar agama Kristen, karena mengatakan bahwa Injil dalam Alkitab adalah campuran antara fakta, dongeng dan khayalan.

    Pendapat-pendapat di atas semakin membuat Al Quran semakin terbukti kebenarannya, sedangkan Injil semakin terbukti telah dicampuri perkataan manusia. Jadi ndak heran kalau prosentase jumlah pemeluk Kristen di dunia ini semakin lama semakin menurun.

  16. Islamthis,
    Apakah anda setuju dengan pendapat

    Nasr Hamid Abu Zaid Doktor Cairo yang mengatakan Quran adalah Pruduk Budaya, Perubahan teks ilahi menjadi teks manusiawi terjadi sejak turunnya wahyu yang pertama kali kepada Muhammad.

    Dr Izzat Atiya of Egypt’s kepala Departemen Hadith dari al-Azhar University yang mengatakan bahwa untuk laki-laki dan perempuan sebagia rekan dalam bekerja dikantor agar halal, maka laki2 tersebut harus menyusui payudaranya sedikitnya 5 kali.

    Professor Mohammed Arkoun menggugat otoritas dan keabsahan tafsir al-Quran

    DR. Muhammad Syahrur yang menyatakan Nabi adalah ummiy, tetapi bisa membaca dan menulis, bagian laki-laki dan perempuan adalah sama dalam warisan.

    • dear @abdul masih ….

      pertama yg ingin saya tanyakan,
      lebih pintar mana, muhammad saw (yg adl nabi tuhan), dan tokoh2 ngawur tsb? mana yg lbh berAUTHORITAS, antara nabi muhammad saw (yg adl nabi tuhan), dan org2 tsb yg ente sebut?

      kedua.
      artikel saya ini membahas ibadah minggu org karosetan. tolong hanya dibahas point artikel saja, jangan melenceng ke hal lain.

      terima kasih.

  17. Dear Islamthis,

    Kenapa anda bilang tokoh ngawur? Gelar mereka Doktor ahli Quran dan Hadist dan beragama Islam.

    Anda bilang ngawur, Apakah anda merasa lebih pintar dari mereka dan mereka ini amatiran dalam belajar Al-quran dan Hadist ?

    Soal Ibadah:
    Ibadah itu hakekatnya bukan upacaranya dan waktunya,
    hubungan pribadi antara manusia dengan Sang Pencipta lewat doa, penyerahan diri dan perbuatan, sebagai syukur atas Rahmat dari Allah dan juga barakahnya.

    Karosetan ibadah minggu ? Sopo kuwi
    Sampean yo ngawur Apa ada setan ibadah ?
    ======================

    Islamthis
    Mereka adalah tokoh ngawur, karena kalau mereka tidak ngawur, maka pastilah statement mereka tidak NGAWUR begitu.

    Nasr Hamid Abu Zaid Doktor Cairo yang mengatakan Quran adalah Pruduk Budaya, Perubahan teks ilahi menjadi teks manusiawi terjadi sejak turunnya wahyu yang pertama kali kepada Muhammad.

    Dari mana si nasr ini mengetehe bahwa Alquran adalah produk budaya? Dari mana si nasr ini tehe bahwa teks Alquran berubah dari teks illahi menjadi teks manusiawi?
    Kamu harus ingat sejarah kompilasi Alquran ini. Silahkan kamu baca paparan saya kepada netter nikita di thread yg lain, berkenaan nature Alquran ini,

    Nikibull ov alisinting tulis bahwa Alquran adalah buku karangan Muhammad Saw semata. Apakah alasannya?
    .
    Ude banyak bukti yang menunjukkan bahwa Alquran adalah sebuah kitabsuci yang ajaib di dalam hal bagaimana caranya ia datang dan wujud di atas muka bumi ini.
    .
    Tadinya Muhammad larang para sahabatnya untuk tulistulis seluruh Alhadisnya, karena Muhammad takut akan tercampur nanti antara tulisan Alquran dengan tulisan Alhadis.
    .
    Beberapa puluh Tahun kemudian, para sahabat melanggar titah sang Nabi, yaitu menuliskan seluruh Alhadis, kendati Muhammad puluhan Tahun sebelumnya telah memperingatkan akan kemungkinan tersamakannya dengan teks2 Alquran, kalau Alhadis dituliskan juga.
    .
    Namun mana kenyataannya?
    Kenyataannya adalah bahwa SIAPA PUN akan dapat dengan mudah membedakan mana Alquran dan mana Alhadis. Alquran wujud di dalam bahasa yang agung, luar biasa dan begitu puitis. Sementara bahasa Alhadis adalah bahasa manusia biasa, bahasanya Nabi Muhammad; bukankah Muhammad adalah manusia biasa? Jadi ternyata terdapat perbedaan yang amat mencolok di dalam hal gayabahasa antara Alquran dan Alhadis. Ironisya, Muhammad TIDAK MENGETAHUI bahwa bahasanya yang tumpah di dalam Alhadisnya, adalah JAUH BERBEDA dengan bahasa Alquran, yang merupakan bahasa Allah.
    .
    Bukankah itu menunjukkan bahwa Muhammad TIDAK TAHU MENAHU di dalam hal redaksi (susunkata) Alquran? Dan pada akhirnya bukankah itu menunjukkan bahwa Alquran bukanlah kata-kata Muhammad?
    .
    Kalau Alquran merupakan kata-kata Muhammad, maka mengapa Muhammad memperingatkan seluruh manusia akan bahaya kalau Alhadis dituliskan juga sebagaimana halnya Alquran? Kalau Alquran adalah kata-kata Muhammad, maka mengapa gaya bahasa Alquran itu BERBEDA JAUH dengan gaya bahasa Alhadis? Muhammad awalnya berfikir bahwa gaya bahasa Alquran ADALAH SAMA DENGAN gaya bahasa Alhadisnya. Ternyata tidak!
    .
    Untuk lebih jelas, baca artikel saya,
    https://islamthis.wordpress.com/2010/12/16/bahasa-alquran-dan-alkitab-2/

    Maka, pada bagian yang mana si nasr ini bisa membuktikan bahwa Alquran adalah produk budaya?

    Dr Izzat Atiya of Egypt’s kepala Departemen Hadith dari al-Azhar University yang mengatakan bahwa untuk laki-laki dan perempuan sebagia rekan dalam bekerja dikantor agar halal, maka laki2 tersebut harus menyusui payudaranya sedikitnya 5 kali.

    Teori dari mana tuh?
    Halalnya HUBUNGAN BADAN antara pria dan wanita HANYA LAH MELALUI AKAD NIKAH. Kemudian akad nikah itulah yang menghalalkan AKTIVITAS MENYUSUI. Bukan kebalikannya, AKTIVITAS MENYUSUI MENGHALALKAN hubungan pria dan wanita dewasa.
    Hanya akad nikah yang membolehkan wanita dan pria BERDIANG DI DALAM RUANGAN TERTUTUP. Bukan MENYUSUI yang menghalalkan pria dan wanita berdiang di dalam kamar tertutup. Izzat begok!!!
    Kalau aktivitas menyusui menghalalkan BERDIANG antara pria dan wanita (bukannya akad nikah), MAKA BUAT APA ADA PERNIKAHAN? Buat apa ada rumahtangga? Buat apa Muhammad Saw CAPEK2 mengajarkan pernikahan?
    Kamu tahukah, bahwa UDE BARAPA BANYAK ALHADIS yang dilanggar oleh si izzat ini di dalam hal berdiangnya antara pria dan wanita? Maka apa yang menghalangi saya untuk berkata bahwa si izzat ini RAJANGAWURR?

    Professor Mohammed Arkoun menggugat otoritas dan keabsahan tafsir al-Quran

    Maksudnya opo? Keabsahan tafsir Alquran nya siapa? Bukankah mufasir Alquran itu ada banyak di Dunia ini?

    DR. Muhammad Syahrur yang menyatakan Nabi adalah ummiy, tetapi bisa membaca dan menulis, bagian laki-laki dan perempuan adalah sama dalam warisan.

    Apa buktinya bahwa Muhammad bisa baca tulis? Seumur hidup saya, tidak menemukan SATU SCRIPT pun YANG MENYATAKAN bahwa Muhammad dapat baca tulis.

    Soal Ibadah:
    Ibadah itu hakekatnya bukan upacaranya dan waktunya,
    hubungan pribadi antara manusia dengan Sang Pencipta lewat doa, penyerahan diri dan perbuatan, sebagai syukur atas Rahmat dari Allah dan juga barakahnya.

    Karosetan ibadah minggu ? Sopo kuwi
    Sampean yo ngawur Apa ada setan ibadah ?

    Kamu harus tehe, bahwa struktur agama itu pada garis besarnya adalah sama. Agama pasti memilih satu hari tertentu sebagai hari ibadah. Yahudi punya hari ibadah. Hindu dan agama lain pun juga punya hari ibadah.
    Lantas, Jesus sendiri ikut tradisi sabath. Lantas mengapa orang karoSetan ibadah hari Minggu?
    Memang benar bahwa ibadah adalah setiap hari, tidak kenal hari. Dan yang penting adalah ibadahnya, bukan harinya. Namun yang saya tanyakan, MANA DALILNYA bahwa Jesus beribadah hari Minggu? Bukankah Jesus ibadah hari sabath?

  18. Saya yang anda sebutkan karosetan itu siapa sih ?

    Anda mengukur agama lain dengan ukuran agama anda, kesimpulannya pasti ngawur.

    Struktur agama mungkin sama tapi Yashu Almasih TIDAK pernah membawa Agama ! Beda dengan pandangan Islam.

    Kenapa Ibadah hari minggu ?

    Itu adalah tradisi peringatan “anamnêsis” tentang kebangkitan Yashu Almasih (Paskah) yang diperingati rasul-rasul. Mereka berkumpul untuk beribadat dan memecah roti di hari minggu sebagai PERINGATAN akan KEMATIAN dan KEBANGKITAN Yashu Almasih pada hari MINGGU untuk penebusan dosa. Dan tradisi itu diteruskan sampai hari ini.

    Ibadah minggu bukan keharusan atau hukum wajib dimana perlu ada dalil2 seperti umat muslim Sholat 5 waktu tetapi sebagai ucapan syukur dan pengingat kebaikan Allah.
    ===================

    Islamthis,

    Saya yang anda sebutkan karosetan itu siapa sih ?

    karosetan adl KRISTEN …… karena ternyata kristen itu HIDUP DAN EKSIS BERSAMA SETAN krn mengusung misi2 setan dan iblis: kemesuman, kemusyrikan, kejijikan, kecabulan, kemunafikan, tahayul, delele.

    Anda mengukur agama lain dengan ukuran agama anda, kesimpulannya pasti ngawur.

    wah, ternyata org2 dari bangsa anda JUGA BEGITU KOK! mrk, mengukur keabsahan islam dg ukuran karosetan. jelaslah kesimpulannya pasti ngawur.

    mau contoh?
    org2 karosetan bilang, bhw muhammad BUKANLAH PENEBUS DOSA; dan oleh karena itu islam yg dibawa muhammad adl agama yg salah. lha mengapa muhammad harus jadi penebus dosa?

    lagipula, saya tidak mengukur karosetan BERDASARKAN UKURAN ISLAM kok. saya dan seluruh muslim HANYA MEMAKAI LOGIKA.

    Struktur agama mungkin sama tapi Yashu Almasih TIDAK pernah membawa Agama! Beda dengan pandangan Islam.

    yashu almasih tidak pernah bawa agama? maksudnya apa? lantas kristen itu siapa yg bawa? lantas apa yg dibawa almasih? bisa lebe spesifik?

    Kenapa Ibadah hari minggu ?

    Itu adalah tradisi peringatan “anamnêsis” tentang kebangkitan Yashu Almasih (Paskah) yang diperingati rasul-rasul. Mereka berkumpul untuk beribadat dan memecah roti di hari minggu sebagai PERINGATAN akan KEMATIAN dan KEBANGKITAN Yashu Almasih pada hari MINGGU untuk penebusan dosa. Dan tradisi itu diteruskan sampai hari ini.

    engga. saya engga nanyain hal itu. saya hanya nanyain, mana dalil alkitab bhw jesus dan semua org karosetan itu beribadah di hari minggu. ada nggak?

    Ibadah minggu bukan keharusan atau hukum wajib dimana perlu ada dalil2 seperti umat muslim Sholat 5 waktu tetapi sebagai ucapan syukur dan pengingat kebaikan Allah.

    berarti memang benar, bhw alkitab TIDAK PUNYA DALIL DAN PERINTAH utk beribadah di hari minggu, kan??

    lantas mengapa semua orang karosetan itu beribadah di hari minggu? siapa yg ngajarken bhw beribadah itu di hari minggu?

    bukankah jesus beribadah di hari sabat? lantas mengapa org kristen tidak MENTELADANI perbuatan jesus yg beribadah di hari sabat? apakah jesus salah krn beribadah di hari sabat?

    trima kasih.

  19. Aneh ibadahnya hari Minggu. Hari biasa ngangon babi kali. Hari Minggu babinya lagi istirahat jadinya bisa ke gereja

  20. Maaf untuk rekan2 protestant/kristen umumnya dan islam….

    Suatu bacaan yg menarik, mari kita coba berbagi bukan dengan celaan dan hinaan antara umat beragama, itu sangat tidak boleh, agama apapun anda itu tidak menyelamatkan anda tiba di sorga atau suatu jaminan anda ke sorga. Sorga bukan milik islam, kristen, budha dan hindu. Tuhan tidak melihat agama melainkan siapa pun yg melakukan kehendak Dia (hukum2Nya (habluminanas dan habluminalah maksudnya hukum kasih sesama manusia dan hukum yg menjelaskan bagaimana cara kita mengasihi Allah). Hukum ini memang tertuang tertulis dan merupakan suatu kettapan turun menurun. Meskipun saya bukanlah seorang advent tetapi sy pernah menyelidik Alkitab dan Al’Qur’an. Saya dapati kaum protestant dan islam tetap harus kembali memelihara hari Sabat Ilahi, mengapa? Sebab hari Sabat untuk menusia dan bukan manusia untuk hari Sabat dan Aku (Yesus) adalah Tuhan yg menciptakan hari Sabat (tertulis dalam injil ). Itu adalah suatu tanda (Sabat) dimana kita menyembah Allah yg benar dan menjadi patokan ukuran orang2 yg bertaqwa saat itu dan yg terkemudian (An Nisaa 153 154 155, Albaqarah 65, 66).

    Protestant jgnganlah mengira dengan beriman saja kepada Yesus sudah cukup dan tak melakukan memelihara Hukum Kristus itu sendiri. Tiada satu iota atau satu titikpun dari Hukum Allah 10 Hukum itu batal sebelum lenyap langit dan bumi ini…..dlm ibrani 4:4, 9 , jadi masih tersedia satu hari perhentian bagi UMAT ALLAH , jika anda mengaku umat Allah anda tentu akan tinggal di hari Sabat Sabtu Hari Ketujuh itu.

    Ciri-ciri gerja Allah yg benar (Wahyu 12:17) yaitu memelihara hukum-hukum/butir pasal dlm 10 Perintah Allah di Sinai (Thursina). Yesus mengatakan: barangsiapa mengasihi Aku ia akan menuruti segala perintah-perintahKu).

    Untuk Islam wajib berSabat bukan ber Jumat….mengapa?:

    Lihat surah Al Jumuah apa kata2nya disana? Sbb :

    ” Jika engkau mendengar seruan hari Jumat tinggalkan jual-beli”

    Jika/Kalau/If/misal itu sama artinya semua…dan bermakna tidak sedang dlm keadaan sebenarnya, dan itu pun Jum’at adalah hari persiapan hari Sabat.
    Contoh : Jika aku (si B) kaya raya tentu aku akn sumbang panti asuhan, apakah pada jam dan saat yg sama si B
    Berada di lokasi dan tempat yg sama? Apakah si B kaya sungguhan di jam dan waktu yg sama kaya raya? Jawabannya ; TIdaK!!! Demikian juga Aljumah mengatakan : Jika engkau mendengar seruan!!!! Ini berarti tidak ada seruan untuk beribasah di hari Jumat ….

  21. Saudara/Saudari muslimku tercinta saya menyatakan benar sekali pendapat anda di dalam menjelaskan hari Sabat Sabtu dan alasan2 yg tepat sekali….perlu digaris-bawahi bahwa ada 1 gholongan Kristen yg memelihara hari ketujuh Sabtu sebagai hari Sabat yg ditetapkan Allah baik dalam Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama Alkitab..mreka adalah golongan Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh ( memelihara Sabat sesuai ayat2 Sabat yg sudah anda jelaskan dengan benar, mereka Advent Jari Ketujuh juga tidak memakan binatang haram babi, anjing, tikus, darah beku (marus), mreka juga tidak meminum minuman mengandung cafein dan the yg dapat mencemari pembuluh darah manusia bahkan merusak system saraf jantung danotak jika di konsumsi terlalu banyak dan berlebihan, Makanan haram dan tidak haran ada di Perjanjian Lama tepatnya kitab buku Imamat 11 atau Imamat pasal 11.
    Lalu mengenai saudara muslimku beribadah hari Jumat, sebenarnya dalil ini dalam Al-Qur’an walaupun ada tp sangat lemah…kalo saya berfikir bahwa banyak saudara-saudara muslimku juga lebih menuruti perintah manusia, beberapa contoh saya akan berikan…

    Albaqarah 65,66:
    “Barangsiapa yg tidak menghromati peraturan mengenai hari Sabtu, jadilah ia kera yg sehina-hinanya”

    Tafsir manusia yg memelencengkan dan lbh di percayai lebih drpd ayat Qur’annnya sendiri berbunyi : hari Sabtu adalah untuk orang Yahudi sebagaimana hari Jum’at untuk orang islam”. Kira2 tafsir nya bgitu…namun kaum muslim tidak menyadari bahwa perintah Sabat juga ada dalam Al-Qur’an dan menjadi suatu perjanjian kokoh umat2 bertaqwa dimasa itu hingga kemudian (saat ini). Jadi bila anda sungguh2 beribadah kepada Allah yg benar, sudah tentu kaum muslimin/mah menguduskan Sabat Sabtu dan bukan Jum’at, sebab di katakan dalam An Nisaa 154,155 bahwa itu menjadi pelajaran orang bertaqwa..anda mengaku bertaqwa kepada Allah tetapi mana penurutan anda kepada fFirman Allah 10 Hukum yg di dalamnya ada hari Sabat Sabtu dan menekankan kepada Habluminallah dan Habluminanas yaitu Kasih kepada Allah dan Kasih kepada sesama manusia…bukti apa yg bisa anda berikan dan implementasikan jika suatu golongan seperti FPI main hakim sendiri membunuh dan mengacak2 daerah tertentu bahkan menganiaya dan cenderung membunuh sesama manusia, menganggap diri paking benar padahal mreka tak sadar berada di bawah kendali roh kegelapan setan, lalu mengenai cara kaum muslim mengasihi Allah tetapi tidak menuruti 10 Hukum Allah Thursina yg turun melalui Musa dimana hukum ke 4 menyatakan manusia siapapun itu wajib menerima dan menguduskan SabatKu!!!! Tidak ada dalil alasan umat beragama menyalah2kan satu dengan lainnya, Islam juga bukanlah satu agama yg sempurna jika umatnya lebih dan masih mempercayai tafsir manusianya di bawah ayat2 Qur’an!!!. Mengenai ibadah hari Jum’at saya katakan itu tidak benar, marti kita lihat kebenaran yg sejati jika anda mau membuka mata mencari Tuhan dan Kebenaran sungguh2, sebab Isa Almasih mengatakan : “Akulah jalan kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun akan tiba di sorga sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”. “Sebab segala kuasa disoirga dan di bumi telah diserahkan Bapa kepadaku” sebab Ia adalah anak Manusia yg akan menghakimi bumi (Yesus), bandingkan dengan Ali Imran 45 dikatakan disana Isa orang terutama, orang pertama di dalam sorga dan mempunyai jabatan tertinggi di sorga dan di bumi dan akan turun menjadi Imam Mahdi dan hakim yg adil”. Bukan Muhammad Musa, Daud, Sulaiman, Yusuf, Adam, Nuh, Ibrahim dan lain2…hanya Isa Almasih satu2nya yg masih hidup sampai selama-lamanya dan saat lalu dan saat ini Dia sedang di sorga menunggu waktu yg tepat datang lagi ke dunia ini dengan segala kebesaranNya dan kemuliaan Sorga beserta segenap pasukan malaikat sorga berlaksa-laksa diiringi sangkakala terompet penghakiman dan diatas awan2 Yesus akan datang lagi memusnahkan orang-orang jahat dan Dajal serta pengikut2nya…ingat bukan Musa, bukan Muhammad, bukan Daud dan bukan Nuh, bukan juga Ibrahim dan bukan juga nabi2 lain! HANYA ISA ALMASIH-ALMAHDI IMAM AGUNG sorga dan bumi…tidak ngerikah dan tidak takutkah anda saay melihat Isa Almasih datang lagi dengan segala kuasa sorga fullpower memusnahkan bumi? Kiamat total?. Apa yg terjadi dengan nasib sudara dan saya? Dialah Sirattal Mustaqin yg sesungguhnya yg kalian tolak keTuhanannya dan ajarannya, Dialah Jalan yg lurus (Sirattal Mustaqin) itu dalan Alquraan dan Alkitab….yg olehnya semua nabi-nabi berharap selamat…Yesus bukanlah manusia biasa sudara2 musliku, Ia Makhluk manusia dan Mahkluk Ilahi, Rajanya Manusia (Malikinas Ilahinas-Ilahinas Malikinas Al An’naas).

    Apabila, umpama, bilamana, jikalau, jika, if, misalkan, bila, kesemuanya ini tidak benar2 menunjukkan keadaan yg sebenarnya pada saat itu, (if dlm bahasa inggeris adalah unconditional as the opposite conditional….

    Contoh :

    Jika atau andai atau bilamana saya kaya raya saya sumbangkan uang saya ke fakir2 miskin dan panti-panti asuhan untuk ber-amal…

    Keterangan : Dalam kondisi kalimat tersebut si subjek maupun objek dalam kondisi gak punya uang dan tidak atau bukan orang kaya dan fakir miskin tidak menerima apa2……., kata-kata andai atau jika menunjukkan manifestasi khayalan sesuatu hal tidak terjadi dengan sebenarnya dan tidak dalam kenyataan sesungguhnya….

    Lalu apa hubungannya dengan surah Al Jumuah mengenai ibadah muslim di hari Jum’at? Apakah benar Al-Qur’an menyucikan hari Jum’at sebagai hari Sabat Sabtu seperti Alkitab?

    Dasar ayat Al-Qur’an yg di jadikan kaum muslim beribadah shalat hari Jum’at adalah sangat tidak tepat dan memiliki dalil yg sangat lemah….Qur’an sendiri justru menyatakan perbaktian hari Sabat Ilahi sebagai hariu Sabtu yg wajib dikuduskan menjadi ketetapan umat bertaqwa kepada Tuhan YME…lihat dan buka mata lebar2 mata hati pikiran dan renungkan oleh hati kecil anda sendiri perbandingan ayat2 berikut ini :

    Al-Jumuah mengenai ibadat sholat hari Jum’at yg umat muslim merayakan diseluruh dunia mengatakan demikian :

    ” Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at…bersegeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

    Kita tentu tahu persis hari Sabat Ilahi yang Yesus tekankan adalah hari ketujuh Sabtu atau Sapta dalam bahasa Arab yg artinya hari ketujuh!

    Dalam kitab Taurat Musa Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan menyatakan hari Sabat adalah hari yg Allah berikan untuk manusia istirahat dr segala kegiatan pekerjaan, jual-beli dan transaksi bisnis apapun.
    Hal ini juga masih dikuduskan di zaman Yesus Kristus atau Isa Almasih dan pengikut2Nya sebab menjadi satu ketetapan Allah mutlak. Allah berhenti mencipta dunia dan isinya, Allah menghormati hari itu dengan cara men-sucikan hari itu (menguduskannya), lalu Allah kita yg sama memberkati hari ketujuh itu dan menjadi lambang mengenang awal Penciptaan dunia ini….Allah memberikan kepada umatNya hari itu dan umatNya mensuycikan hari itu, sama seperti Allah men-sucikan hari itu…..sebab dfalam lembaran belahan Alkitab manapun maupun Alqur’an hari Sabat Sabtu disebutkan….itu adalah tanda mana umat Allah dan mana yg bukan umat Allah!

    Kita boleh2 saja mengaku menyembah Allah di sorga dan dalam kenyataannya kita beribadah pada hari Jumat, hari Minggu atau hari lain yg mana Allah tidak pernah mengkhususkannya hari tersebut dalam suatu perintahNya dalam kesepuluh HukumNya yg turun di bukit Thursina. Allah menunjuk Sabat sebagai hari perhentian agar manusia mengenang asal Penciptaan dirinya….Sabat suatu tanda dan kenangan dan masa depan umat-umat Allah yg mana selama-lamanya Allah menetapkan di hari itulah kita juga akan berbakti kepada Allah yg sama sesampainya kita di sorga (Yesaya 66:22,23). Ibrani 4:4-9.

    Ironisnya sudara kita muslim terkecoh dengan dusta-dusta orang Arab dimana kita muslimin/mah di bodoh2i oleh mereka…. Kita tau bahwa hari Sabat Sabtu di mulai hari sejak hari Jum’at mulai pukul 18.00 sd Sabtu pukul 18.00 dan berpatokan pada terbenamnya matahari sampai terbenamnya matahari di keesokan harinya….Al-Jumuah jgn2 menunjukkan bahwa kita bersiap-siap di hari Jum’at atau tiap-tiap Jum’at menunggu buka Sabat tepat jam 6 sore hari menjelang malam atau jam 18.00…sesudah menyanyi sembahyang ibadah berbakti pukul 18.00 kita wajib meninggalkan jual-beli dan segala bentuk bisnis urusan kita pribadi…1 hari adalah 24 jam, dimulai dari matahari terbenam sampai matahari terbenam, jadi tepat jam 18.00 hari Jum’at itu adalah perbatasa pergantian hari Sabtu. Pukul 18.01 itu sudah hari Sabtu (Sabat Ilahi yg kita kuduskan)…di kuduskan sampai dengan hari Sabtu magjhrib pukul 18.00, lewat dari 18.00 ke 18.01 hari Sabtu itu sudah hari Minggu. Bukankah kita semua sejak tk, sd, smp, sma belajar IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan cara menghitung pergantian hari bukan?

    Kembali ke topik Al-Jumuah diatas adalah tidak tepat kaum Muslim beribadah di hari Jum’at siang hari sahalat specialnya…sebab ada kata “Apabila”, “Andai”, “If-Jikalau-Jika”…kata2 dalam ayat itu bukan menyuruh kita kaum muslim ibadah Jum’at shalat…..dengan kata lain tidak ada perintah Al-Qur’an menyuruh kita (muslim ibadah Jum’at siang)…sebab kata jika atau apabila itu sama saja di mana sama-sama menunjukkan keadaan yg tidak sebenarnya manusia mendengar seruan suara Allah di saat itu yg menyuruh mreka shalat di Jum’at siang!!!…jadi jelas bukan? Kebenaran tidak bisa di pungkiri, kita mau berdalih kemana jika ibadah shalat Jumat kebanyakan org muslim tidak direstui baik di Alkitab maupun tidak direstui jiga oleh Al_Qur’an mereka….mreka ibadah hari Jumat adalah menuruti perintah manusia yg bisa-bisanya aja, bukan menurut Allah PenciptaNya.
    ============

    Islamthis,

    Saudara / Saudari muslimku tercinta saya menyatakan benar sekali pendapat anda di dalam menjelaskan hari Sabat Sabtu dan alasan2 yg tepat sekali….perlu digaris-bawahi bahwa ada 1 gholongan Kristen yg memelihara hari ketujuh Sabtu sebagai hari Sabat yg ditetapkan Allah baik dalam Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama Alkitab..mreka adalah golongan Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh (memelihara Sabat sesuai ayat2 Sabat yg sudah anda jelaskan dengan benar, mereka Advent Jari Ketujuh juga tidak memakan binatang haram babi, anjing, tikus, darah beku (marus), mreka juga tidak meminum minuman mengandung cafein dan the yg dapat mencemari pembuluh darah manusia bahkan merusak system saraf jantung danotak jika di konsumsi terlalu banyak dan berlebihan, Makanan haram dan tidak haran ada di Perjanjian Lama tepatnya kitab buku Imamat 11 atau Imamat pasal 11.

    Dengan adanya golongan Kristen masehi advent hari ketujuh, BUKAN BERARTI Kristen jadi benar. Itu pun golongan ini muncul pada Tahun 1800an. Mengapa setelat itu? Kalau Kristen ingin dikatakan benar maka seharusnya golongan ini lahir pada awal abad masehi ….

    Dengan adanya golongan Kristen ini, tetap Kristen merupakan agama yang salah karena telah menyalahi perintah Tuhan.

    Lalu mengenai saudara muslimku beribadah hari Jumat, sebenarnya dalil ini dalam Al-Qur’an walaupun ada tp sangat lemah…kalo saya berfikir bahwa banyak saudara-saudara muslimku juga lebih menuruti perintah manusia, beberapa contoh saya akan berikan…

    Albaqarah 65,66:
    “Barangsiapa yg tidak menghromati peraturan mengenai hari Sabtu, jadilah ia kera yg sehina-hinanya”.

    Tafsir manusia yg memelencengkan dan lbh di percayai lebih drpd ayat Qur’annnya sendiri berbunyi: hari Sabtu adalah untuk orang Yahudi sebagaimana hari Jum’at untuk orang islam”. Kira2 tafsir nya bgitu… namun kaum muslim tidak menyadari bahwa perintah Sabat juga ada dalam Al-Qur’an dan menjadi suatu perjanjian kokoh umat2 bertaqwa dimasa itu hingga kemudian (saat ini). Jadi bila anda sungguh2 beribadah kepada Allah yg benar, sudah tentu kaum muslimin/mah menguduskan Sabat Sabtu dan bukan Jum’at, sebab di katakan dalam An Nisaa 154,155 bahwa itu menjadi pelajaran orang bertaqwa.. Anda mengaku bertaqwa kepada Allah tetapi mana penurutan anda kepada fFirman Allah 10 Hukum yg di dalamnya ada hari Sabat Sabtu dan menekankan kepada Habluminallah dan Habluminanas yaitu Kasih kepada Allah dan Kasih kepada sesama manusia…bukti apa yg bisa anda berikan dan implementasikan jika suatu golongan seperti FPI main hakim sendiri membunuh dan mengacak2 daerah tertentu bahkan menganiaya dan cenderung membunuh sesama manusia, menganggap diri paking benar padahal mreka tak sadar berada di bawah kendali roh kegelapan setan, lalu mengenai cara kaum muslim mengasihi Allah tetapi tidak menuruti 10 Hukum Allah Thursina yg turun melalui Musa dimana hukum ke 4 menyatakan manusia siapapun itu wajib menerima dan menguduskan SabatKu!!!! Tidak ada dalil alasan umat beragama menyalah2kan satu dengan lainnya, Islam juga bukanlah satu agama yg sempurna jika umatnya lebih dan masih mempercayai tafsir manusianya di bawah ayat2 Qur’an!!!. Mengenai ibadah hari Jum’at saya katakan itu tidak benar, marti kita lihat kebenaran yg sejati jika anda mau membuka mata mencari Tuhan dan Kebenaran sungguh2, sebab Isa Almasih mengatakan: “Akulah jalan kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun akan tiba di sorga sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”. “Sebab segala kuasa disoirga dan di bumi telah diserahkan Bapa kepadaku” sebab Ia adalah anak Manusia yg akan menghakimi bumi (Yesus), bandingkan dengan Ali Imran 45 dikatakan disana Isa orang terutama, orang pertama di dalam sorga dan mempunyai jabatan tertinggi di sorga dan di bumi dan akan turun menjadi Imam Mahdi dan hakim yg adil”. Bukan Muhammad Musa, Daud, Sulaiman, Yusuf, Adam, Nuh, Ibrahim dan lain2…hanya Isa Almasih satu2nya yg masih hidup sampai selama-lamanya dan saat lalu dan saat ini Dia sedang di sorga menunggu waktu yg tepat datang lagi ke dunia ini dengan segala kebesaranNya dan kemuliaan Sorga beserta segenap pasukan malaikat sorga berlaksa-laksa diiringi sangkakala terompet penghakiman dan diatas awan2 Yesus akan datang lagi memusnahkan orang-orang jahat dan Dajal serta pengikut2nya…ingat bukan Musa, bukan Muhammad, bukan Daud dan bukan Nuh, bukan juga Ibrahim dan bukan juga nabi2 lain! HANYA ISA ALMASIH-ALMAHDI IMAM AGUNG sorga dan bumi…tidak ngerikah dan tidak takutkah anda saay melihat Isa Almasih datang lagi dengan segala kuasa sorga fullpower memusnahkan bumi? Kiamat total?. Apa yg terjadi dengan nasib sudara dan saya? Dialah Sirattal Mustaqin yg sesungguhnya yg kalian tolak keTuhanannya dan ajarannya, Dialah Jalan yg lurus (Sirattal Mustaqin) itu dalan Alquraan dan Alkitab….yg olehnya semua nabi-nabi berharap selamat…Yesus bukanlah manusia biasa sudara2 musliku, Ia Makhluk manusia dan Mahkluk Ilahi, Rajanya Manusia (Malikinas Ilahinas-Ilahinas Malikinas Al An’naas).

    Kasus ayat sabbath di dalam Alquran, merupakan ayat sejarah, yaitu kisah bangsa Israel dengan Allah, jadi tidak ada hubungannya dengan umat Muhammad Saw / Muslim. Dengan kata lain Muslim tidak mempunyai hubungan syariah apapun dengan perayaan sabbath.

    Ingat, Allah Swt dan Muhammad Saw ude menegaskan bahwa BISA JADI syariah satu umat berbeda dengan syariah umat / Nabi lainnya. Pada masa pra-Alquran, bisa dikatakan bahwa syariahnya mengenal pengkudusan sabbath, namun pada masa Alquran, pengkudusan sabbath tidak lagi dikenal. Itu merupakan hak prerogatif Allah Swt.

    Begitu juga sebaliknya, pengkudusan sabbath hanya dikenal pada masa Nabi musa, sementara masa Nabi ibrahim mau pun Nabi adam pengkudusan sabbath tidak dikenal. Itu menandakan bahwa syariah bisa berbeda antara satu Nabi dengan Nabi lainnya. Di dalam hal ini, syariah musa / Alkitab berbeda dengan syariah Alquran / Islam.

    Apabila, umpama, bilamana, jikalau, jika, if, misalkan, bila, kesemuanya ini tidak benar2 menunjukkan keadaan yg sebenarnya pada saat itu, (if dlm bahasa inggeris adalah unconditional as the opposite conditional….

    Contoh:
    Jika atau andai atau bilamana saya kaya raya saya sumbangkan uang saya ke fakir2 miskin dan panti-panti asuhan untuk ber-amal…

    Keterangan: Dalam kondisi kalimat tersebut si subjek maupun objek dalam kondisi gak punya uang dan tidak atau bukan orang kaya dan fakir miskin tidak menerima apa2……., kata-kata andai atau jika menunjukkan manifestasi khayalan sesuatu hal tidak terjadi dengan sebenarnya dan tidak dalam kenyataan sesungguhnya….

    Lalu apa hubungannya dengan surah Al Jumuah mengenai ibadah muslim di hari Jum’at? Apakah benar Al-Qur’an menyucikan hari Jum’at sebagai hari Sabat Sabtu seperti Alkitab?

    Acuan kaum Muslim adalah PERI-KEHIDUPAN MUHAMMAD SAW. Dan Muhammad Saw beserta sahabatnya menyelenggarakan shalat Jumat seperti halnya kaum Muslim di seluruh Dunia. Dan yang paling mendasar di sini adalah, yang dimaksud dengan SERUAN adalah ADZAN Zuhur di hari Jumat.

    Dengan mengacu kepada perikehidupan Muhammad Saw, maka sudah final posisi shalat Jumat di dalam syariah Islam, tidak bisa lagi diutak-atik oleh orang cerdas mana pun, termasuk kaum Kristen.

    Dasar ayat Al-Qur’an yg di jadikan kaum muslim beribadah shalat hari Jum’at adalah sangat tidak tepat dan memiliki dalil yg sangat lemah….Qur’an sendiri justru menyatakan perbaktian hari Sabat Ilahi sebagai hariu Sabtu yg wajib dikuduskan menjadi ketetapan umat bertaqwa kepada Tuhan YME…lihat dan buka mata lebar2 mata hati pikiran dan renungkan oleh hati kecil anda sendiri perbandingan ayat2 berikut ini:

    Al-Jumuah mengenai ibadat sholat hari Jum’at yg umat muslim merayakan diseluruh dunia mengatakan demikian:
    ”Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at…bersegeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

    Kita tentu tahu persis hari Sabat Ilahi yang Yesus tekankan adalah hari ketujuh Sabtu atau Sapta dalam bahasa Arab yg artinya hari ketujuh!

    Dalam kitab Taurat Musa Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan menyatakan hari Sabat adalah hari yg Allah berikan untuk manusia istirahat dr segala kegiatan pekerjaan, jual-beli dan transaksi bisnis apapun.

    Hal ini juga masih dikuduskan di zaman Yesus Kristus atau Isa Almasih dan pengikut2Nya sebab menjadi satu ketetapan Allah mutlak. Allah berhenti mencipta dunia dan isinya, Allah menghormati hari itu dengan cara men-sucikan hari itu (menguduskannya), lalu Allah kita yg sama memberkati hari ketujuh itu dan menjadi lambang mengenang awal Penciptaan dunia ini….Allah memberikan kepada umatNya hari itu dan umatNya mensuycikan hari itu, sama seperti Allah men-sucikan hari itu…..sebab dfalam lembaran belahan Alkitab manapun maupun Alqur’an hari Sabat Sabtu disebutkan….itu adalah tanda mana umat Allah dan mana yg bukan umat Allah!

    Kita boleh2 saja mengaku menyembah Allah di sorga dan dalam kenyataannya kita beribadah pada hari Jumat, hari Minggu atau hari lain yg mana Allah tidak pernah mengkhususkannya hari tersebut dalam suatu perintahNya dalam kesepuluh HukumNya yg turun di bukit Thursina. Allah menunjuk Sabat sebagai hari perhentian agar manusia mengenang asal Penciptaan dirinya….Sabat suatu tanda dan kenangan dan masa depan umat-umat Allah yg mana selama-lamanya Allah menetapkan di hari itulah kita juga akan berbakti kepada Allah yg sama sesampainya kita di sorga (Yesaya 66:22,23). Ibrani 4:4-9.

    Ironisnya sudara kita muslim terkecoh dengan dusta-dusta orang Arab dimana kita muslimin/mah di bodoh2i oleh mereka…. Kita tau bahwa hari Sabat Sabtu di mulai hari sejak hari Jum’at mulai pukul 18.00 sd Sabtu pukul 18.00 dan berpatokan pada terbenamnya matahari sampai terbenamnya matahari di keesokan harinya….Al-Jumuah jgn2 menunjukkan bahwa kita bersiap-siap di hari Jum’at atau tiap-tiap Jum’at menunggu buka Sabat tepat jam 6 sore hari menjelang malam atau jam 18.00…sesudah menyanyi sembahyang ibadah berbakti pukul 18.00 kita wajib meninggalkan jual-beli dan segala bentuk bisnis urusan kita pribadi…1 hari adalah 24 jam, dimulai dari matahari terbenam sampai matahari terbenam, jadi tepat jam 18.00 hari Jum’at itu adalah perbatasa pergantian hari Sabtu. Pukul 18.01 itu sudah hari Sabtu (Sabat Ilahi yg kita kuduskan)…di kuduskan sampai dengan hari Sabtu magjhrib pukul 18.00, lewat dari 18.00 ke 18.01 hari Sabtu itu sudah hari Minggu. Bukankah kita semua sejak tk, sd, smp, sma belajar IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan cara menghitung pergantian hari bukan?

    Penjelasan / uraian ini tidak dikenal di dalam Islam, dan juga memang tidak mempunyai dasar secara syariah mau pun fiqih. Dan yang jelas, syariah Islam BERBEDA dengan syariah umat musa dllll. Jadi jangan berusaha untuk disamakan.

    Kembali ke topik Al-Jumuah diatas adalah tidak tepat kaum Muslim beribadah di hari Jum’at siang hari sahalat specialnya…sebab ada kata “Apabila”, “Andai”, “If-Jikalau-Jika”…kata2 dalam ayat itu bukan menyuruh kita kaum muslim ibadah Jum’at shalat…..dengan kata lain tidak ada perintah Al-Qur’an menyuruh kita (muslim ibadah Jum’at siang)…sebab kata jika atau apabila itu sama saja di mana sama-sama menunjukkan keadaan yg tidak sebenarnya manusia mendengar seruan suara Allah di saat itu yg menyuruh mreka shalat di Jum’at siang!!!…jadi jelas bukan? Kebenaran tidak bisa di pungkiri, kita mau berdalih kemana jika ibadah shalat Jumat kebanyakan org muslim tidak direstui baik di Alkitab maupun tidak direstui jiga oleh Al_Qur’an mereka….mreka ibadah hari Jumat adalah menuruti perintah manusia yg bisa-bisanya aja, bukan menurut Allah PenciptaNya.

    Sekali lagi, acuan Islam adalah perikehidupan Muhammad Saw. Sayang sekali hal tersebut tidak ada di dalam Kristen; acuan Kristen sama sekali tidak mengacu pada perikehidupan Jesus. Jadinya Kristen itu 100PERSEN berbeda dari ajaran Jesus semasa hidup. Itulah Kristen, Kristen yang sesat.

    Terima kasih.

  22. silahkan pilih agama mna yg terbaik. saya dulunya hindu skarang islam. saya membandingkan smua agama mana yg paling masuk diakal. jngan saling mnjatuhkan, klo mnurut anda baik jalankan.

  23. agama yang paling Tolol sejagat sejak bumi diciptakan adalah agama karosetan made in paulus, karosetan ketololannya melebihi kotololan ajaran pagan kuno,.

    Menurut sejarah para nabi, bahkan ajaran animismepun tidak ada satupun yang mengajarkan Penjelmaan Tuhan menjadi manusia, penjelmaan dan penebusan adalah ajaran pagan paling goublog binti tolol se dunia. pengikutnya akan masuk neraka selama-lamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: