KaroSetan Gagal Menjawab 04 – Jesus Menjamin Keaslian Alkitab?

 

Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya diilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu di dalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah di dalam Alkitab yang mengatakan “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya”.

Jika pertanyaan seperti itu diajukan kepada Al Qur`an, maka Al Quran bisa memberikan kesaksian dan bisa berbicara bahwa dia benar-benar dari Allah.

Alkitab yang di antaranya terdiri dari Taurat, Zabur dan Injil, adalah nama-nama kitab suci yang banyak disebutkan oleh Al Qur`an. Bahkan ummat Islam wajib mengimaninya karena kitab-kitab tersebut adalah kitab-kitab yang pernah Allah turunkan ke dunia ini. Taurat kepada Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Daud, dan Injil kepada Nabi Isa. Karena Al Qur`an banyak menyebut-nyebut kitab-kitab tersebut, maka kami umat Islam juga mempelajari, apakah kitab-kitab yang dimaksud Al- Qur`an itu ialah seperti yang ada sekarang ini di tangan umat Kristiani. Dalam mempelajarinya, kami justru menemukan begitu banyaknya ayat-ayat yang jelas-jelas berasal dari penulis kitab itu sendiri maupun orang lain, seperti contoh di bawah ini:

Roma 1:1

“Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.” ()

Galatia 1:1

Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan AIIah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,…. ()

Lukas 1:1

“Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa peristiwa yang telah ……. ()

Kisah Rasul 1:1

Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis rentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,…. ()

Yakobus 1:1

“Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan. “()

1 Petrus 1: 1

“Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil……. ” ()

2 Yohanes 1:1

“Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran….. ” ()

Yudas 1:1

“Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa,….. ()

Contoh dari semua ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali itu berasal dari si penulis kitab itu sendiri. Siapa pun yang membacanya, akan mengatakan bahwa itu tulisan si penulisnya. Makanya tidaklah keliru jika dikatakan bahwa Alkitab itu adalah 100% kitab Ilahi, dan 100% kitab Insani karena didalamnya bercampur antara firman Allah dan tulisan manusia dlsb. Dan hal itu merupakan suatu bukti yang tidak mungkin terbantahkan. Dalam meneliti, mempelajari dan mendalami kandungan Alkitab, kami tidak menemukan adanya ayat yang menjamin bahwa Alkitab itu benar-benar diturunkan oleh Allah dan Dia yang menjaganya. Bagi siapa pun yang bisa memberikan bukti tertulis di dalam Alkitab apabila ada ayat yang berbunyi: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya.”

Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut:

Qs 13 Ar Radu 1,

“Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Quran, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.”()

Qs 14 Ibraahim 1,

”Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.” ()

Qs 15 Al Hijr 9,

“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. ” ()

Access from,

http://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

Access date 14 Nopember 2012.

_______________________

Islamthis,

Kalau penemuan dan pemikiran ilmiah sudah memberi bukti bahwa Alkitab merupakan kitabsuci yang paling tidak original, maka apakah orang karoSetan sekarang dapat mengajukan bukti dari ayat-ayat Alkitab sendiri bahwa Alkitab merupakan firman yang keasliannya dijaga sendiri oleh Tuhan?

16 Responses

  1. Pada kenyataannya sudah ditemukan the dead sea scrool (perjanjian lama) dan kitab perjanjian lama di gua qumran.. yang mana usianya lebih dari 2500 tahun yang lalu.. 500 tahun sebelum yesus dilahirkan.. dan isisnya tetap sama dengan yg ada dialkitab sekarang ini.. (ajaib ya)

    dan parkamen copy awal dari injil masih ada di vatikan dan rusia.. dan juga lebih dari 50 ribu copy injil telah ditemukan diseluruh dunia yang mana usianya lebih tua dari kelahiran islam dan muhammad..isinya tetap sama tuh (ajaib lagi ya)

    so? bukti telah melimpah ruah.. yang jadi pertannyaan

    manakah alquran yang asli?? katanya dijamin asli dan tidak berubah? lantas mana bentuk fisik alquran asli dijaman muhammad?? (MATI KUTU)

    menuduh2 oarang lain salah.. tapi lupa dia sendiri juga banyak salah

    salah

  2. @Islamthis:Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut:
    Qs 13 Ar Radu 1,
    “Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Quran, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.”()
    Qs 14 Ibraahim 1,
    ”Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.” ()
    Qs 15 Al Hijr 9,
    “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. ” ()
    ——————————-

    JAWAB : emang itu tulisan muhammad?? muhammad buta huruf koq (sekolah saja kagak..).. jadi itu tulisan siapa ya?? buktinya mana tuh tulisan2 tsb masih dijaga?? koq udah ilang semua tanpa bekas?? jangan2 cuma dongeng buatan orang2 arab saja nih..

    salam

  3. @ nikita

    hahahaha…. dead sea scroll isinya tidak berbeda dengan injil Perjanjian Lama, kata siapa ? kata pendeta dan peneliti Kristen, yang malu kalau isinya sudah berbeda dengan injil sekarang. Perbedaan isi dead sea scroll dengan injil sekarang sudah lama diketahui, dan sudah diprediksi bahwa hal itu pasti ditutup-tutupi Kristen. Ternyata benar. Yang ditampilkan hanya isinya yang sama dengan naskah sekarang, yang beda ditutup-tutupi.

    Gulungan Naskah Laut Mati berdasarkan uji karbon yang dilakukan para ahli dari Chicago, AS, menunjukkan material yang digunakan sebagai media penulisan naskah itu disimpulkan dari masa 200-an tahun sebelum Masehi. Nabi Musa hidup zaman Fir’aun jadi jauh lebih tua dari dead sea scrool. Jadi dead sea scroll bisa jadi bukan Perjanjian Lama/Taurat yang asli.

    Penemuan arkeologi ini akhirnya mendorong sekian banyak pemerhati Kristologi untuk mengkaji naskah-naskah tersebut. Beragam kajian dari para pengkaji mulai bermunculan, baik para pengkaji Barat mahupun Timur. Salah satu kesimpulan dari para pengkaji ini bahawa aliran Essenes berkaitan erat dengan masa awal sejarah Kristian. Ia bahkan meramalkan bahwa “Guru bijak” yang diceritakan melawan “Pendeta jahat” dalam Naskah Gulungan Laut Mati, adalah Jesus itu sendiri. Hal ini diperkuatkan dengan kajian terhadap nama Isaiyah yang tertulis sebagai nama kelompok tersebut, sebenarnya adalah Essenes itu sendiri.

    Kajian-kajian tentang the Dead Sea Scrolls amatlah banyak, diantaranya yang membuat kejutan dunia Kristian adalah laporan Barbara Theiring, dalam bukunya “Jesus the Man”. Dari penelitiannya selama 20 tahun terhadap naskah Laut Mati, Barbara Theiring mampu menampilkan sisi Jesus sebagai seorang manusia, yang menikah (bahkan berpoligami), juga meninggal secara wajar dan bukan ditiang salib. Secara umum, kajian terhadap Naskah Laut Mati, lebih menempatkan Jesus sebagai sisi manusia yang pernah ada dalam sejarah, dan bukan sisi imaginasi yang kemudian di mitoskan dan disembah. Setidaknya, inilah inti terpenting dari hasil kajian Naskah Laut Mati.  kok sama ya dengan yang disampaikan Al Quran bahwa Yesus tidak disalib, ajaib bukan ?

    Tuduhan-tuduhan bahwa Vatikan menghalangi penerbitan naskah-naskah ini diterbitkan pada tahun 1990-an. Khususnya buku The Dead Sea Scrolls Deception karya Michael Baigent dan Richard Leigh mengklaim bahwa sejumlah gulungan penting dengan sengaja disimpan selama beberapa puluh tahun untuk menghalangi teori-teori yang negatif tentang sejarah Kekristenan perdana. Khususnya, spekulasi Eisenman bahwa kehidupan Yesus dengan sengaja dimitoskan oleh Paulus, yang kemunginan adalah seorang agen Romawi yang memalsukan “pertobatannya” dari Saulus guna menggerogoti pengaruh penyembahan mesianik anti Romawi ini di wilayah tersebut. Penerbitan lengkap dan penyebaran terjemahan-terjemahan dari naskah-naskah ini pada akhir tahun 1990-an dan awal tahu 2000-an telah sangat mengurangi kredibilitas argumen mereka di antara keilmuan arus utama. Sekarang kebanyakan ahli, baik sekular maupun religius, merasa bahwa dokumen-dokumen ini sangat Yahudi, dan bukan Kristen. Walaupun demikian dokumen tersebut berbicara mengenai Tuhan sesembahan agama Yahudi dan Kristen yaitu Yahwe.

    Bagaimana dengan Perjanjian Baru, yang umurnya paling tua aja pake Bahasa Yunani bukan Bahasa Yahudi sedangkan Yesus orang Yahudi. Aneh bukan. Kristen memang agama rekayasa.

  4. @nikita

    Yang menulis Al Quran memang bukan Nabi Muhammad tapi sahabat-sahabatnya. Al Quran bukan cuma ditulis tapi juga dihapal, buktinya dari jaman nabi sampai sekarang sudah puluhan ribu orang yang mampu menghafal Quran. Itulah salah satu cara Al Quran dilestarikan. Kalau Injil sampai kiamat pun ndak ada orang yang mau menghafalnya wkwkwkwk.

    Injil yang ditemukan di Turki berusia 1500 tahun jadi sudah terbit sebelum Nabi Muhammad lahir, kok sudah meramalkan Nabi Muhammad. Ajaib ya wkwkwkwk

    • @Injil yang ditemukan diturki ditulis tahun 1500an, itu sudah diselidiki oleh para ilmuan melalui kandungan karbon didalamnya…

      soal hapalan alquran ..ah kata siapa.. anda jangan ngasal ah.. pada kenyataannya muhammad saja lupa isi alquran.. bagaimana mungkin pengikutnya malah lebih ingat dari muhammad?

      Hadist Sahih Bukhari Vol. VI No. 558
      Dikisahkan oleh Aisha, “ Rasul Allah (Swt) mendengar orang melafalkan Qur’an dimalam hari dan berkata ,” Semoga Allah (Swt) menganugerahkan pengampunan padanya karena dia mengingatkanku akan ayat ini dan ayat itu dan beberapa surat yang tidak kuingat.

      Hadist Sahih Bukhari Vol. VI No. 562
      Dikisahkan oleh Aisha, “ Sang nabi mendengar orang mellafalkan Qur’an dalam mesjid disuatu malam. Sang nabi berkata : “Semoga Allah (Swt) menganugerahkan pengampunan padanya karena dia mengingatkan padaku akan ayat-ayat tertentu dan surat-surat tertentu yang tidak kuingat.

      salam

  5. dah lah ga usa ributin agama, pusing bacanya. tuhan gw yesus kristus, gw berbuat baik n dijamin masuk surga. that’s it!
    gw ikut bantu sumbangan mesjid, pembantu gw muslim gw kasi upah layak n gw perlakukan kayak keluarga, kalo idul fitri gw ikut nyumbang ke rt.
    sapa yang bener tar liat aja di akhirat, pusing amat.

    sodari nikita, sabar yah jangan sampe terpancing emosi.
    someday they’ll see how great is our God.

    • @anggi

      Enak dong dijamin masuk surga, trs kapirit yg menjajah negeri ini yg udh bunuh puluhan juta org jg masuk surga dong? Trs fungsi neraka apa? siapa yg menghuni neraka?

      Umat muslim di Indonesia jg udh berbesar hati membiarkan agama kapirit berkembang di sini, cari nafkah disini, makan beol disini.

      Kalo utk tahu yg bener mana gak usah nunggu nanti wkt mati. Kita lihat skrg aja agama mana yg perkembangannya cepat? Kita nalar pake otak aja msh bs kok. Agama mana yg biarin kawin sesama jenis direstui, kawin ama binatang direstui, bugil direstui. Tentu saja agama itu gak bener bukan, pusing amat.

      Sodari anggi sabar yah jgn sampe terpancing emosi. Someday loe tahu sndiri surga loe isinya naga pd bertarung, malaikat pd bertarung, para pesundal & penjual minyak.

  6. @ nikita

    Ternyata benar anda ini picik, anda tidak tahu kalau Al Quran sudah dihafal oleh ribuan orang.

    Kalau keaslian Injil, sudah diteliti oleh para pakar alkitab dan ternyata terbukti banyak ayat palsu persis seperti yang dikatakan Al Quran :

    Uskup Agung Prof. Jenkins, Pemimpin Gereja tertinggi keempat di inggris, yang tidak takut kehilangan jabatan menyatakan bahwa Kebangkitan Yesus dari kubur sesungguhnya tidak pernah terjadi;

    Dr. Charles Francis Potter, yang membuktikan dari Naskah Laut Mati bahwa Roh Kudus sebagai oknum yang disembah, tidak dikenal di zaman Yesus;

    Dr. Robert W. Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika dan dunia karena membuktikan bahwa hanya 18 persen ucapan Yesus dalam Alkitab yang diangap asli;

    Dr. Barbara Thierings Guru Besar Universitas Sydney Australia yang dihujat umat Kristen Australia karena dari hasil penelitiannya selama 20 tahun terhadap Naskah Laut Mati, menemukan bahwa Yesus tidak mati di tiang salib dan Yesus menikah;

    Prof. David Friedrich Strauss, yang dipecat seumur hidup sebagai guru besar agama Kristen, karena mengatakan bahwa Injil dalam Alkitab adalah campuran antara fakta, dongeng dan khayalan.

  7. Injil skrang tu smwany sdah d ubah… Klo yesus sbgai ank tuhan dan allah bpak tuhan knpa yg dmnculkan dlam bntuk patung cuma yesus? Sdangkan allah tdk?

  8. Alkitab apakah firman Allah? Iya benar Alkitab adalah Firman Allah 100 persen kebenaran…pernyataan kaum muslim mencuplik2 ayat Alkitab tanpa melihat konteksnya sedang membicarakan apa disitu…anda mencari2 kesalahan tak akan pernah bisa…justru Alquraan adalah salinan kitab suci yg diubah2…jika alquraan benar2 dr Allah mengapa hampir semua isinya sudah ada di Alkitab yg ribuan taun lalu tertulis yaitu kisah musa, ibrahim dan mabi2 lain? Mengapa alquraan menyinggungnya? Dan masih menyebut2 nabi2 israel masa lalu.?

    Berpikir yg logic, Alquraan ada itu setelah 600thn/650thn sesudah Yesus kembali ke Surga, apalagi perjanjian lama yg sudah ribuan tahun lebih dulu ada menceritakan kejadian-kejadian sejarah para nabi dan bapa keimanan dan tokoh2 para pahlawan iman. Sangat mustahil Alquraan adalah kitab dari Allah sebab uyg lebih otentik dan jitu adalah kesaksian2 dan tulisan2 terdahulu, firman Allah sudah sempurna tidak perlu di sempurnakan lagi, dan sekali Ia bersabda firman itu kekal selama-lamanya.

    Lucu kan masak muncul belakangan bisa ngaku-ngaku asli dr Allah? Sementara kisah2nya yg di tulis dalam alquraan adalah kisah2 nabi-nabi bani Israel dahulu….plus Alquraan di tambahkan nabi palsu Muhammad yg tidak di wahyukan dlm Alkitab…sejarah pemutarbalikkan kebenaran Alkitab dan Firman Allah yg sesungguhnya.

    Banyak sy jumpai kaum muslim berpikiran dangkal dan mudah tertipu oleh kitabnya sendiri….hampir 100 persen Alquraan itu isinya tafsir buah pikiran manusia di bawahnya….contoh :

    Hari Sabtu wajib di hormati, siapa yg melanggar peraturan hari Sabtu maka jadilah ia kera yg sehina-hinanya…ini adalah ayat qur’an Albaqarah 65,66, lalu apa penyesatannya : hari Sabtu adalah hari ibadah untuk yahudi sebagaimana hari jumat untuk orang islam (arab). Nah perkataan ini adalah dusta besar sebab ayat Alquraannya tidak berkata begitu dalam Albaqarah 65,66

    Lainnya dalam Alquraan masing2 ayat saling bertentangan antara surah maryam ayat 33 dengan Ali Imran yg menyatakan Yesus tidak mati, inipun kaum muslim salah tafsir….🙂, masih banyak ayat2 Alquraan yg bertentangan satu sama lain.

    Lainnya lagi setelah membaca Alquraan, masak cerita Musa terdapat di awal terus terdapat lagi di bagian tengah juga bagian belakang Alquraan. Tidak seperti Alkitab menjelaskan mana kejadian awal dunia ini dan bagian tengahnya menjelaskan hal topik, tokoh2 iman lainnya secara berurutan dan sistematis hingga kitab akhir zaman meramalkan seperti apa penghujung dunia nantinya…

    Alquraan bukanlah wajhyu Allah tp penjiplakan dr Alkitab, sebab Alkitab adalah induk dari Alquraan….alkitab adalah Ibunya dan Alquraan adalaj anaknya tp anak yg sesat dan yg merubah sejarah cerita nabi2 terdahulu, anak yg membenci ibunya lari dari rumah namun masih tetap mengantongi dan membawa foto ibunya kemana ia (si anak) pergi keluyuran kemana-mana.
    ===============

    Islamthis:
    tiga posisi alquran thd alkitab:

    pertama.
    alquran memberikan KLARIFIKASI thd kesalahan alkitab. masalahnya adl, org2 alkitab sudah terlanjur percaya bhw alkitab lah yg benar, padahal sudah banyak bukti bhw alkitab sudah banyak diubah2 oleh tangan manusia.

    kedua.
    kalo alquran dinilai banyak mengandung ayat yg menyamai alkitab, maka org2 alkitab akan menuduh bhw alquran merupakan kopi-paste kandungan alkitab.

    ketiga.
    kalo alquran dinilai tidak mengandung ayat yang menyamai alkitab, dg kata lain alquran membawa ajaran2 yg tidak terdapat dalam alkitab, maka org2 alkitab akan menuduh bhw alquran merupakan karangan muhammad, dan bukan merupakan kelanjutan dari ajaran alkitab ….

    jadi, apa pun yg disuguhkan alquran, TETAP SAJA salah di mata org2 alkitab (yaitu karosetan dan yahudi) …..

    terima kasih.

  9. Muslim hanya mengutip orang2 Liberal, apakah ini bukan kepicikan??
    ============

    Islamthis,
    bagian mana yg mengutip????

  10. @ Ridwan

    Lha jelas dalam Al Baqarah hari Sabat itu untuk umat Israel. Makanya baca yang bener. Nabi Isa.Yesus memang tidak meninggal ketika dicari musuh- musuhnya. Karena beliau diselamatkan Allah melainkan beliau meninggal secara wajar. Lha .. justru kalau baca Injil bukan main pusingnya kata-katanya banyak kacau. Lebih aneh surat manusia kok dijadikan kitab suci. Makanya isinya ndak karuan.

  11. kupret…kupret…Mane ade tuh Alkitab kitab suci..??!! biar lo ngecap 1000 x toh umat islam selalu menyanggah kesucian kitab loh..Ih..Amit..mit..jabang yesus..!! kalo Alkitab loh itu kitab ” BO..BO..” Bohong-bohongan..alias Bodong…mending gue mo nyanyi nih syairnye simak ye,!!..” Lus,,Paulus mari baca KItab-kitabpan dari pada Alkitab beneran pikiran pusing gak karuan belum dibaca kok Paul kojor duluan,,,!! Sus,,ayo Sus mari kita Kawin -kawinan dari pada kawin beneran pikiran pusing gak karuan belum dikawinin kok Yesus ngecrot duluan….ref ” habis sdh Kitab-kitabpan habis sdh Kawin-kawinan ,.Umat Kristen namanye Umat-umattan,,ini lagu-lagu..laguan judulnyepun Kitab-kitabpan ma;af ya dek inikan emang beneran..::””lagu ini di populerkan oleh “” P M R””(Pengantar Minum Racun ) Jhoni Iskandar.

  12. APALAH TAI ANJINK………………………

    • Numpang nanya, katanya yesus itu lahir di kandang domba jadi domba duluan ada baru yesus lahir, jadi siapa yang ciptakan domba?

  13. Kalau memang domba2 tersesat gak mau insyaf biarlah entar kalau insyaf malah menuh menuhi syurga ! Wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: