KaroSetan Gagal Menjawab 03 – Pernahkah Yesus Mengatakan Dirinya Tuhan?

 

“Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???

Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.

Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

Matius 4:8-10

“Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” ()

Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.

Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami:

  • Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu).
  • Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya.
  • Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-kata Yesus sebagai berikut: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!”

Yesus sendiri yang memberikan kesaksian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara-saudara kita umat Kristiani?

Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an:

QS. Ali Imaran 3 : 51

“Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. “

Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:

“Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”

Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyembah hanya kepada Allah yang dia sembah.

Bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), di mana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, “Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja”. Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah.

Menyamakan Yesus dengan Tuhan atau Allah, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah, tidak mengajarkan seperti itu. Bahkan di dalam Alkitab itu sendiri, Allah melarang siapa saja yang, menyamakan Dia dengan yang lainnya. Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

Yesaya 46: 5

“Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?

Access from,

http://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

Access date 14 Nopember 2012.

________________

Islamthis,

Ribuan bahkan jutaan Muslim telah mencoba mempertanyakan pertanyaan ini kepada individu-individu karoSetan. Namun tampaknya sang Muslim tidak pernah beruntung, karena mereka para Muslim tersebut tidak pernah mendapatkan jawaban positif dari para karoSetan.

Jadi, kesimpulannya adalah, bahwa Jesus selama hidupnya pun tidak pernah ajarkan Dunia bahwa dirinya adalah Tuhan yang harus disembah. Ingat, yang harus disembah adalah Tuhannya Jesus, yaitu Allah swt. Lantas mengapa orang-orang karoSetan selalu mempertuhankan Jesus?

21 Responses

  1. @Pernahkah yesus mengatakan bahwa dia tuhan??
    —————————
    JAWAB : Ini adalah pertanyaan paling bodoh yang pernah saya dengar.. apa anda tidak tau injil itu isinya tentang apa?? makanya baca dulu alkitab. jangan asal nyerocos aja..

    —————————————

    Yesus secara terang2an mengatakan bahwa bapa(allah yg maha kuasa)= yesus
    —————————–
    Yohanes 8:58
    Kata Yesus kepada mereka: /”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”
    Yohanes 10:30
    Kata Yesus : “Aku dan Bapa adalah satu.”*
    10:31
    Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.10:32 Kata Yesus kepada mereka: /”Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?”*10:33 jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.”
    Yohanes 14:9
    Kata Yesus kepadanya: /”Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.*14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.*14:11Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.*
    Yohanes 16:29
    Kata murid-murid-Nya: “Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.16:30Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.”16:31 Jawab Yesus kepada mereka: /”Percayakah kamu sekarang?

    ————————————
    Yesus menyarankan muridnya agar berdoa dalam nama yesus, karena nama bapa yang sebenarnya adalah yesus
    —————————————
    Yohanes 16:24
    /Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.*16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.*
    16:26Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,*16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.*
    16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”*

    ————————————————-
    “yesus tidak menolak untuk disembah,”
    ———————————————-
    Matius 17:14
    Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah
    Yohanes 20:27-30
    Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”
    Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”
    Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”
    Yohanes 11:32
    Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: “Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.”
    ———————————
    namun Yesus mengatakan bahwa sebenarnya dia dia tidak perlu penghormatan dari manusia
    ——————————–
    Yohanes8:49
    Jawab Yesus: /”Aku tidak kerasukan setan, tetapi Aku menghormati Bapa-Ku dan kamu tidak menghormati Aku.*
    8:50
    /Tetapi Aku tidak mencari hormat bagi-Ku
    Yesus tidak minta disembah, Ia tidak gila hormat, bahkan Ia minta orang2 menyembah Allah. Karena menyembah Allah = menyembah dirinya juga, karena Yesus itu Allah yang inkarnasi jadi manusia (Yohanes 1 : 14, PILIPI 2 : 6 dan ratusan ayat2 lain)

    ————————————————-
    namun yang jelas orang yang minta untuk disembah2 itu adalah SETAN
    —————————————–
    Matius 4:9 = lalu SETAN berkata.” ini semua akan kuberikan padamu, jika kau SUJUD MENYEMBAH AKU”

    jadi sudah jelas.. sosok yg minta disembah2 itu adalah SETAN.. karena dia memang sosok yang haus kekuasaan dan ingin disembah2.. so.. apakah Allah dalam alquran minta disembah2 kah?? jika iya.. berarti anda setidaknya harus menjauhinya.. karena jelas itu adalah setan.. tapi saya harap saja tidak demikian

    salam

    • Dasar kafir kristen…!! otak lo udah di pantek dogma sampe mampus oleh si pendeta..mana ada tuhan kok kalah bergumul dengan yakub lalu tuhan dianiaya sampai klenger trs di salib deh kok kalah sama yang diciptakan ?? cekuek..chekuek..kwek..kwek..!!! mana..mana..logikanya terus apa lagi alasan lo buat ngeles ? paling jawaban si kafir kristen bilang..”” nyang penting di Imani saja..” gue heran orang semacam lo si kafir kenape gak mampus aje iktu si gondrong Yesus..!! wedus gembel menyertaimu..salam..

  2. @ nikita

    Injil sendiri tidak tau dasar bego. Yesus saja sujud dan berdoa kepada Allah dan patuh kepada kehendak Allah. Dasar ajaran yang sudah tercampur ajaran dewa-dewa dan berhala. Apakah sama Allah dengan setan, dasar goblok. Pake dalil ayat-ayat injil yang sudah dicemari ajaran buatan manusia wkwkwk. Nih baca ayatnya :

    “Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26 : 39)

    • @Jawab : lha iya.. secara tidak langsung mempromosikan allah (yang tak terbatas itu kan?),, yang mana itu adalah ada dalam diri yesus… anda tidak mengerti trinitas.. jangan kau samakan logikamu dengan cara pikir alquran…

      Yohanes 10:30
      Kata Yesus : “Aku dan Bapa adalah satu

      Yohanes 14:9
      Kata Yesus kepadanya: /”Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.*14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.*14:11Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.*

      .”= nah silahkan dimengerti apa maksud ayat itu

      salam

    • @Kristenkafir:Dasar ajaran yang sudah tercampur ajaran dewa-dewa dan berhala.
      ==============
      JAWAB : lak ngawur saja tanpa bukti

      btw.. bukankah berhala anda ada diujung kabbah? yang berwarna hitam dan diciumi serta diputari 7 kali keliling?.. kok malah menuduh sih? ga sadar?

      http://www.majalisna.com/w/hudmhussentl … &CID=21836
      :
      :Warawiy’an Rasullullah shallahu alaihi wasalam anhu qala : ( al’hajar yaminullah fi ‏ardhi famin masihah masaha yad’ullah ) (10).
      :
      := Diriwayatkan dari Rasulullah SAW, dan ia berkata: ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah dibumi, sungguh tanganNya yang memberikan pengampunan ) (10).
      :
      :Waqala Rasullullah (shallahu alaihi ): (alhajar yaminullah fi ‏ardhi yasafaha bihi ‏abda’ha) (11).‏
      :
      := Dan sabda Rasulullah SAW: ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi, berjabat tangan dengan hamba-hamba-Nya) (11).
      :
      :Waqala Rasullullah (shallahu alaihi ): (alhajar yaminullah fi ‏ardhi famin masaha yad’ullah al hajar faqad bai’atullah in la yasyah) (12).‏
      :
      := Dan sabda Rasulullah SAW: ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi, sungguh di atas tangan-Nya sang Hajar aswad, berjanji setialah kepada Allah dan janganlah tidak mematuhi-Nya) (12).
      :
      salam

  3. @ nikita

    Dalam Islam konsep percikan ruh Tuhan dalam diri manusia bukan sesuatu yang asing tetapi bukan menjadikan seorang manusia sebagai Tuhan :

    “Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam” (QS 21:91).

    Dalam penciptaan nabi Adam :
    “Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan) Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya” (QS 38:72).

    Hadits ‘ Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di Bumi’. Hadits itu batil sehingga ditolak ulama hadist. Ibnu Al-Jauzi berkata di kitab ‘Al-Ilal Al-Mutanahiyah, hadits ini tidak sah. Pada kitab ‘Talkhisul Ilal karangan Ad-Dzahaby hal. 191. Ibnu Al-Arabi berkomentar: Hadits batil tidak perlu dilihat lagi. Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata: “sanadnya tidak tetap (tidak sah).

    Kalau ajaran mengorbankan manusia itu apa itu bukan ajaran dewa-dewa. Terus bagaimana dengan patung-patung di gereja dan salib yang ada patung Yesus yang disembah waktu berdoa, bukankah itu pengaruh ajaran berhala.

    Salam

    • @Kristenkafir :semua sudah dijawab disini.. silahkan dibaca sampai selesai.. agar saya tak perlu mengulang ulang

      http://id.scribd.com/doc/297xxx

      salam

    • yg sy tahu mah, nikita dan antek2nya itu, akan menggunakan semua dalil dlm islam, sekalipun itu dhaif atau palsu.

    • skg nikita (alias @nikibull) ude mabur …..

      skg dia kebingungan utk menjawab fakta bhw ada alhadis yg kuat utk membuktikan bhw aisyah menikah pada usia cukup.

      dan byk fakta gila dalam kekristenan yg terpapar di sini, nikita tidak bisa jawab. dia hanya tinggal bingung …..

  4. Menarik sekali diskusinya…

  5. Saya senang mendengar anda membaca alkitab. Bacalah terus. Kalau dia berkenan anda akan terpanggil dan diberi hikmat pengertian. Kalau tidak diberkati dengan hikmat yang dari padanya, maka anda akan tetap jalan ditempat seperti ini.

  6. Yesus tidak pernah berkoar-koar dia adalah Tuhan! Karena itu sudah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk bersikap arogan!

    Yesus berkata bahwa dia hanyalah utusan/hamba… Itu mengajarkan kita untuk bersikap rendah hati..

    Dalam perjanjian lama Allah berjanji melalui Nabi Yesaya. dinubuatkan bahwa suatu saat akan lahir Penyelamat/Mesias dari rahim seorang perawan untuk menyelamatkan umat manusia…

    *Menurut anda apakah bisa manusia biasa menyelamatkan manusia lain agar sampai dengan selamat di Surga…?
    Lantas siapa Yesus apabila Dia bukan manusia biasa?
    ==============

    Islamthis,
    Pertama.

    Mana buktinya bhw jesus bisa selamatkan umat manusia?

    baca ini,
    Injil Matius (6:9-13) / Injil Lukas 11:2-4.

    Bapa kami yang ada di surga,
    dimuliakanlah nama-Mu.
    Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu,
    di atas bumi seperti di dalam surga.
    Berikanlah kami rezeki pada hari ini,
    dan ampunilah kesalahan kami seperti kamipun mengampuni
    yang bersalah kepada kami.
    Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan,
    tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.
    Amin.
    Doksologi: Sebab Tuhanlah Raja yang mulia dan berkuasa untuk selama-lamanya.

    mengapa jesus mengucapkan doa keselamatan spt ini? kalo jesus adl penyelamat manusia, maka tentunya jesus tidak perlu berdoa macam2, apalagi berdoa utk KESELAMATAN DIRINYA SENDIRI.

    juga perhatikan ayat alkitab ini,
    Matius 21:9 “Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”

    Matius 23:39 “Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!”

    Kedua ayat ini menunjukkan bahwa Yesus minta umat-Nya untuk mendoakan. Salah satunya, supaya dosa-Nya dihapus Tuhan, dalam berkat dan rahmat Tuhan.

    bgm jesus bisa selamatkan manusia, sedangkan dia sendiri minta didoakan oleh manusia. bahkan dia sendiri berdoa keselamatan dari tuhan.

    Kedua,
    harap anda sadari bhw,
    Siddharta Gautama juga penyelamat manusia.
    Nabi Musa juga penyelamat manusia.
    Muhammad saw juga penyelamat manusia.
    Shri Khrisna juga penyelamat manusia.
    Isis dan Osiris juga penyelamat manusia…

    mengapa anda jadi bingung begitu?

    semua nabi, khususnya dalam tradisi samawi, ADL PENYELAMAT manusia dari kegelapan. dan sama sekali tidak salah utk menyatakan bhw isa almasih adl penyelamat (krn nabi2 lain juga begitu).

    tapi permasalahannya adl, mengapa almasih dijadikan tuhan??

    renungkanlah.

    terima kasih.

    • Buktinya banyak orang baik yang masih hidup sampai saat ini.
      Banyak manusia yang bertahan hidup tanpa harus membunuh.
      Banyak manusia yang saling mengasihi(“kasih” itu yang “utama”).
      Banyak orang yang masih mengikuti akal sehat dan hati nuraninya, ketimbang mengikuti manusia sesat dan aturan-aturan ganjil agama.
      Dan masih banyak lagi.

      *PERTAMA
      ==============================================
      MALAM SEBELUM YESUS DITANGKAP UNTU DISALIB
      Matius 26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?
      Matius 26:54 Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian?”

      Dari “kedua” ayat yang anda kutip, TUNJUKAN “SEBUAH KATA” tentang Yesus “MEMINTA” DOA DARI MANUSIA.
      Untuk apa manusia “tidak berdosa” minta supaya dosanya dihapus?

      *KEDUA
      ===============================================
      Lebih berhati-hatilah dalam berbicara…
      Tidak ada manusia yang bisa menyelamatkan manusia lain dari dosa…
      Bagaimana anda bisa menyebut mereka “PENYELAMAT”?
      Lantas menyelamatkan dari apa?

      Mereka(Nabi Musa dan nabi-nabi sebelum Yesus) hanyalah “The Messenger” dari Tuhan, bahkan mereka tidak mengorbankan nyawanya untuk manusia lain.
      (Karena Allah sudah berjanji untuk memelihara mereka).

      Mengapa Yesus dijadikan tuhan??
      +Karena tidak ada manusia yang mampu bernubuat:
      “Sesudah tiga hari Aku akan bangkit”
      Kemudian manusia yang telah mati tersebut bangkit pada hari ketiga.
      +Karena Roh Allah yang ada dalam tubuh Yesus, bukan roh manusia.
      Renungkanlah kalimat “Tiada barang mustahil bagi Tuhan”.
      +Karena hanya Allah saja yang dapat menyelamatkan manusia.
      Renungkanlah “Seberapa kuat anda dapat menatap/mendekati matahari?” sebelum anda berpikir untuk bertemu langsung dengan Allah yang Maha Suci tanpa melalui Yesus.

      NB: Tolong jangan samakan Yesus dengan Isa, keduanya adalah “tokoh” yang sama namun memiliki “pribadi” yang berbeda…
      Yesus ada dalam “Kabar Gembira” bukan hanya kisah dalam “kitab” yang turun dari surga dsb.

      (mengapa anda jadi bingung begitu? (said @Islamthis))
      Omong-omong adakah kalimat kebingungan yang saya tulis?

      Sama-sama….
      =============

      Islamthis,

      Buktinya banyak orang baik yang masih hidup sampai saat ini.
      Banyak manusia yang bertahan hidup tanpa harus membunuh.
      Banyak manusia yang saling mengasihi(“kasih” itu yang “utama”).
      Banyak orang yang masih mengikuti akal sehat dan hati nuraninya, ketimbang mengikuti manusia sesat dan aturan-aturan ganjil agama.
      Dan masih banyak lagi.

      *PERTAMA
      MALAM SEBELUM YESUS DITANGKAP UNTU DISALIB
      Matius 26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?
      Matius 26:54 Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian?”

      Dari “kedua” ayat yang anda kutip, TUNJUKAN “SEBUAH KATA” tentang Yesus “MEMINTA” DOA DARI MANUSIA.
      Untuk apa manusia “tidak berdosa” minta supaya dosanya dihapus?

      Islamthis
      Mat 26:39,
      Kemudian Yesus pergi lebih jauh sedikit, lalu Ia tersungkur ke tanah dan berdoa. “Bapa,” kata-Nya, “kalau boleh, jauhkanlah daripada-Ku penderitaan yang Aku harus alami ini. Tetapi jangan menurut kemauan-Ku, melainkan menurut kemauan Bapa saja”.

      Kalau jesus adl Tuhan maka mengapa ia berdoa? Apakah tidak ada jaminan keamanan (Mu’min) atas dirinya sbg tuhan?

      Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!” (Matius 23:37-39).

      Ayat ini jelas menunjukkan bahwa Almasih minta didoakan umat supaya masuk Surga dan supaya diberkati. Ini artinya Jesus sadar bahwa Jesus belum dijamin masuk Surga.

      *KEDUA
      Lebih berhati-hatilah dalam berbicara…
      Tidak ada manusia yang bisa menyelamatkan manusia lain dari dosa…
      Bagaimana anda bisa menyebut mereka “PENYELAMAT”?

      Lantas menyelamatkan dari apa?

      Islamthis
      Tidak logis kalau difahami bahwa seorang manusia dapat menyelamatkan manusia lain. Yang logis adalah bahwa keselamatan mau pun celakanya seorang manusia adalah tergantung dari manusia itu sendiri. Dengan kata lain, kalau manusia selamat mau pun celaka, maka itu adalah hasil dari perbuatannya sendiri. Jika ingin selamat maka banyak lah beramal saleh. Sementara Tuhan hanya menurunkan ajaran melalui para Nabi-Nya.

      Ajaran karoSetan terlalu GOMBAL karena mengajarkan bahwa keselamatan manusia adalah karya dari Jesus. Apanya yang Jesus? Padahal Jesus itu sendiri masih minta didoakan berkat dan selamat oleh umat manusia. Maka bagaimana mungkin Jesus bisa menyelamatkan manusia lain?

      Mereka(Nabi Musa dan nabi-nabi sebelum Yesus) hanyalah “The Messenger” dari Tuhan, bahkan mereka tidak mengorbankan nyawanya untuk manusia lain.

      (Karena Allah sudah berjanji untuk memelihara mereka).

      Islamthis
      Seluruh Nabi, termasuk Nabi Isa Almasih as alias Jesus, juga seorang mesenger, tidak lebih dari itu. Dan kemudian, siapa bilang bahwa Jesus mengorbankan nyawanya untuk manusia lain? Tidak ada catatan ilmiah kesejarahan yang membuktikan bahwa Jesus telah menyerahkan nyawanya untuk manusia lain. Alquran menyatakan bahwa Almasih diangkat ke langit sehingga tidak ditangkap oleh tentara romawi. Sementara injil sendiri dibantah oleh ahli sejarah di dalam hal penyaliban ini. Mengapa orang karoSetan teramat suka pada desas-desus dan hoax murahan?

      Mengapa Yesus dijadikan tuhan??
      +Karena tidak ada manusia yang mampu bernubuat:
      “Sesudah tiga hari Aku akan bangkit”

      Islamthis
      Nubuat itu meleset. Banyak artikel di internet yang membuktikan bahwa nubuat tersebut dipaksakan.

      Kemudian manusia yang telah mati tersebut bangkit pada hari ketiga.

      +Karena Roh Allah yang ada dalam tubuh Yesus, bukan roh manusia.

      Islamthis
      Tidak ada bukti sejarah yang unggul yang mendukung peristiwa bangkitnya seorang manusia (di dalam hal ini Jesus) dari kubur. Baca di sini,
      https://islamthis.wordpress.com/2011/01/31/kebohongan-sejarah-di-dalam-injil-perjanjian-baru/

      Renungkanlah kalimat “Tiada barang mustahil bagi Tuhan”.
      +Karena hanya Allah saja yang dapat menyelamatkan manusia.

      Renungkanlah “Seberapa kuat anda dapat menatap/mendekati matahari?” sebelum anda berpikir untuk bertemu langsung dengan Allah yang Maha Suci tanpa melalui Yesus.

      Islamthis
      Kalimat di dalam kekristenan: tidak ada barang yang mustahil bagi Tuhan.

      Kalau memang tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, maka apakah mustahil bagi Allah untuk mengampuni manusia tanpa penyaliban Jesus? Apakah karena tidak ada yang mustahil bagi Allah, maka otomatis artinya Jesus adalah Tuhan untuk disalib demi menebus dosa manusia? Mohon putar-putar sedikit logika Anda, kalau mau jadi pintar.

      NB: Tolong jangan samakan Yesus dengan Isa, keduanya adalah “tokoh” yang sama namun memiliki “pribadi” yang berbeda…
      Yesus ada dalam “Kabar Gembira” bukan hanya kisah dalam “kitab” yang turun dari surga dsb.

      (mengapa anda jadi bingung begitu? (said @Islamthis))
      Omong-omong adakah kalimat kebingungan yang saya tulis?

      Sama-sama….

      Islamthis
      Memang jelas berbeda antara Jesus dengan Almasih.

      Jesus adalah dongeng pekerjaan paulus dan segerombolan Iblis padang pasir damaskus untuk menyesatkan manusia ke Neraka, sementara Almasih adalah Nabi Allah untuk memberitakan kedatangan Nabi Muhammad Saw.

      Terima kasih.

  7. Terimakasih untuk jawaban anda, akhirnya dapat saya ambil kesimpulan bahwa misi Yesus yang “berperan” sebagai manusia dan diperlakukan selayaknya manusia oleh manusia lain benar-benar berhasil..😎

    Bahkan setelah Dia bangkit sebagai Ilahi pun masih ada saja manusia yg tidak percaya bahwa Dia adalah Tuhan…🙄

    Rencana Allah benar2 The Best of The Best..
    Nice topic, i got the answers….😀
    ========================

    Islamthis,
    kesimpulan edan. kesimpulan spt org yg makan bubur panas2, buru2, panik, gelagapan, ga liat make mata …

    hahahahahaaaa …..

    • Hahahaha! Sama dong kayak blog ini..!? Yg gak kalah edan…😀

      Saya mungkin tertular edan karena suka berkunjung ke blog2 seperti ini… Salam wong edan mamen….:mrgreen:

      ALL HAIL FOR TRUE ISLAM IN THE AIR!!!😆
      *BECAUSE DEVILS AND DEMONS IS THE RULER OF THE AIR.:mrgreen:
      ====================

      Islamthis,
      hahahahaaaa ……

      ude kehabisan kata-kata ……

      maka terbuktilah, bahwa karoSetan memang salah dan sesat, sementara islam adl benar dan lurus, datang langsung dari tuhan semesta alam.

  8. Adalah orang yg sangat bodoh mengatakan Alkitab itu salah….sulit bagi muslim yg tidak pernah menyelidiki Alkitab dan mempelajarinya secara keseluruhan, sy tau anda hanya mencopas-copas tulisan orang lain lalu memastekannya disini…anda nol besar dengan Alkitab!

    Bagi yg pernah membaca Alkitab mulai kitab Kejadian awal dunia sampai Wahyu semuanya tersusun secara sistematis dan dr situ kelihatan itu karangan manusia apa Allah sendiri melalui illham Roh Allah? Alkitab di tulis sesuai masa dan zaman ketika penulis2 itu masih hidup dan tidak berkenalan dengan penulis2 berikutnya satu dengan yg lain….bahkan menunjukkan satu karakter si penulis dalam penyampaiannya dan latar belakang penulis yg berbeda namun tidak ada pertentangan yg di temukan antara satu penulis yg sudah mati dengan penulis lainnya. Ando bodoh sudara muslimku, tidak tahukah anda Allah menggunakan manusia sebagai mediasiNya, demikian pila setan menggunakan mediasi yg sama saat manusia kemasukan setan menceritakan tentang angkernya suatu daerah (misal). Otak anda dangkal!

    Tidakkah kau lihat Alquraanmu itu…cerita kejadian manusia tidak ada, Wujud Allah sendiri seperti apa anda tidak tau, cerita Musa bisa ada di tengah ada di blakang dan ada di depan terputus-putus, dan seluruh cerita nabi-nabi ke 25 nabi itu tidak di ceritakan kisah mendetail, semuanya ngacak! Ayat 1 dengan ayat lain dalam Alquraan mreka buat pertentangan, contoh Ali Imran mengatakan Yesus tidak mati dan ditukar orang sementara di surah Maryam ayat 33,34 Yesus menyatakan dirinya mati…..berbeda dengan Alkitab Yesus lahir hidup dewasa dan matinya di ceritakan secara detail dan kitab 2 setelah 4 injl itu masih menceritakan Yesus yg sama tetapi tidak bertentangan…anda goblok tidak pernah pelajari Alkitab tp sok tau…

    Dalam Az Zukruff ada tertulis induk dari pada Alquraan itu adalah Alkitab goblok! Alkitab adalah ibunya Alquraan, dengan kata lain Islam itu adik atau anak tetapi anak yg membelot dr kebenaran dan menjadi anti Kristus!!! Lihatlah isi quraan hampir sama seperti Alkitab itu membuktikan bahwa Alquraan itu menyadur isi2 Alkitab dan memelencengkannya dan lebih sesat mendustakan ayat2 Allah, apalagi tafsir manusia di bawahnya masyaallah ampun deh….ribuan tahiun lalu Alkitan bilang ishak yg mau di sembelih, eh muncul ajaran baru yg sok tau memutarbalikkan dan merebut sejarah israel dulu dengan mengatakan Ibrahim ingin menyembelih Ismail….pendustaan besar2an….dan toiap kali Qur’an bila ada kebenaran yg mirip Alkitab contoh tentang matonya Yesus dan hari Sabat Sabtu selalu di bawah Qur’annya di tulis tafsir yg menunjukkan seolah2 mreka kaum muslim tidak setuju dengan Kristen dan Israel….mreka tidak sadar Adam, Set, Kain, Habil, Ishak, Yakub, Esau, Isa Almasih, Daud, Sulaiman, Nuh, Lut, Simson, Elia, Eliza dan seluruh nabi ke 24 itu adalah bangsa dan darah daging Yahudi…Muhammad sendiri Arab masih ada keturunan Israel dari Ibrahim tidur dengan Hajar pembantunya….Hagar atau Hajar itu Mesir (Arab)… Jd Islam dan Kristen itu 1 Bapak beda Ibu blo’on…tetapi anak yg dari perempuan merdeka itu adalah Ishak sebab Sarah ibunya bukanlah hamba melainkan majikan drpd Hajar, dan Ismail adalah anak hamba….mana ada di ceritakan demikian dalam Alquraan sejarah itu….

    Wajar bangsa Arab sirik dengki karna mreka gak mau di bilang keturunan hamba oleh sebab itu memenggal-menggal ayat Allah dalam Alkitab lalu menyadurnya dan menjadikannya Alqur’an…Muhammad sendiri belajar tau Allah dr Waraqah bin Naufal (pamannya siti kadijah isteri Muhammad yg pertama dan satu2nya pendeta nasrani di Madinah zaman Muhammad hidup)….jgn ngaco!!!!
    Dan jgn sok tau kalo gak pernah baca Alkitab dan mempelajari dalam2….tentang matinya 70 orang lebih pengikut Muhammad dan Alquraan tidak lengkap di tulis Abu Bakar dan Utzman dan Said bin Tzabit anda akan temukan di Muqadimah Alquraan tentang sejarah kemurnian Alquraan yg ngaco isinya….gitu kok mau ngaku kitab sempurna dan terlengkap, isinya adalah dusta Abu Bakar dan bisa2nya dia diimani ole anda…weleh weleh weleh….pemutarbalikkan sejaran kenabian dan bangsa Israel total dan menghianati kakaknya sendiri….

    • hik,,hik Kafi,,kafir,,dasar lo kristen gak jelas tuhan lo siape yang begene masih percaya si Gondrong en kancut doang yesus,,!!!! oh..sungguh,,sungguh tragis dimane si gondrong kata lo anggap tuhan malah di pantek sama orang ciptaanya..??!!!! sedih..sedih..masa tuhan manggil tuhan lagi di salib..!!!!!!! hik..hik..hik..itu sama juga Jeruk makan jeruk..ude-deh..seribu alasan lo tuk memutar balikan fakta tetep aje Alkitab loh amburadul saran gue Lo Imani aje tuh Alkitab yg corat marut mengandung porno..kalau sudah baca tuh alkitabnye nyang Porno terus langsung aje deh agan ke W C tuk Onani beres..ok.!!!

  9. Untuk apa debat sama orang tolol goblok gak ngerti apa2 seperti anda rugiiiii selidiki aja sendiri tuh Alkitab, bandingkan dengan Quraanmu asnda akan temukan jawaban mana benar mana salah, ilmu masih certek hanya copy paste dr tulisan org lain dan bulkan kesaksian diri sendiri anda hasil dr membaca Alkitab…🙂 kasihan saya melihat anda gak ngerti apa2

  10. tdk ada dasar logikanya maupun ajaran dlm kitab2 nabi2 terdahulu.bahwa

    penjelmaan, penyaliban,penebusan dan bagkit di hari ketiga adalah dongeng paganism terbodoh di dunia,

    untuk meguatkan ajaran pagannya, andalan kafir kristen bermodalkan ayt palsu yohannes yg sdh diseminarkan dan dianggap sampah oleh ahli bible msh dipertahankan, dasar kafir susah diberi tahu kalian hanya bs ngunyah dogma doang.

  11. Perbandingan Al-Quran vs Al-kitab:

    Al-Quran = 6220ayat
    Al-Kitab = 31171ayat

    Al-Quran jumlah ayatnya jauh lebih sedikit (5x)daripada Al-kitab, tapi isinya Al-Quran jauh lebih padat daripada Al-kitab!!!
    Ciri khas dari Al-Quran adalah Kitab peringatan, petunjuk, dan hikmah!!

    Al-Quran tidak menyajikan ceritakan panjang-panjang mendetail apalagi harus selesai dalam satu surah, setiap cerita/kisah yang disajikan dalam satu surah atau ayat selalu menegaskan peringatan-hikmah-pentunjuk. Salah satu keistimewaan Al-Quran adalah penyajian cerita/kisah yang praktis to the point, yang ditebarkan ke dalam antar surah terhadap surah lainnya yang sesuai dengan isi konteknya, semua cerita antar surah mengandung hikmah dan petunjuk, dan ceritanya dapat dirangkai antar satu surah dengan surah lainnya hingga menjadi sebuah cerita yang lengkap dan akurat.

    Al-kitab
    Sebaliknya, Al-kitab adalah kitab yang sangat tebal. isinya menceritakan kisah-kisah yang panjang mendetil, isinya tidak penting, isinya tidak mengandung Hikmah dan Petunjuk, kadang-kadang sebuah dongeng, bahkan cerita konyol dan porno pun dimasukkan dalam alkitab.

    untuk membuktikan Al-Quran sebagai sebuah kitab petunjuk dan hikmah, silakan anda buka sebuah surah, silakan baca dengan khidmat pasti anda akan menemukan ayat yang diiringi dan diakhiri dengan petunjuk dan hikmah.

  12. 3( tiga ) PERBEDAAN ” YESUS DGN TARZAN DAN SUPERMAN” YESUS = GAK PAKE BAJU HANYA SEMPAK (KANCUT) DIA PASIF HANYA BERGELANTUNGAN DI TIANG SALIB. ( kasihan.! ) Dia hanya teriak ” Eli..Eli..Lama sabaktani “” TARZAN = TIDAK PAKE BAJU CUMA SEMPAK AJA DIA (aktif) BERGELANTUNGAN DARI POHON KE POHON..DIA TERIAK” AA..UU..OOOOO..” SUPERMAN = NAH YANG INI LEBIH UNIK PAKE CELANA PANJANG KETAT (seperti celana panjang senam Balet ) TAPI SEMPAKNYE DILUAR..!! DIA AKTIF TERBANG ..TAPI GAK TERIAK..!! NAH..SARAN GUE KENAPE ORANG KAFIR KRISTEN GAK NYEMBAH DIA AJA ?! JANGAN PAKE ” BAPA..DAN ROH KUDUS” KURANG SERU DAN PANTES DIDENGER.. NYANG ENAK BEGINI KALO DO’A GUE AJARIN..” ATAS NAMA YESUS..TARZAN DAN SUPERMAN..YANG MEMPUNYAI SALIB(Yesus) serta HUTAN (tarzan) dan ANGKASA (sprman) DIMULIAKANLAH NAMAMU DI BIOSKO-BIOSKOP 21 AMIN..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: