KaroSetan Gagal Menjawab 02 – Mana Ajaran Jesus Saat Menghilang?

 

Tidak semua umat Kristini mengetahui: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung-tanggung, yaitu lebih separuh dari umur Yesus sendiri.

Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 tahun sampai: dengan 29 tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 tahun, dan mati pada usia 33 tahun.

Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”. Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injil, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

Timbul pertanyaan:

Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?

  1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?).
  2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya).
  3. Menulis Injil yang difirmankan kepadanya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?).
  4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? Rasanya tidak mungkin).
  5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan kok nganggur, pasif?).
  6. Menikah / berumah-tangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang).
  7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?).
  8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?).
  9. Pergi mengembara (kemana saja perginya, dan apa yang dilakukannya?).
  10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana buktinya?).

Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

Lukas 2:42,

“Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.” ()

Lukas 3:23

“Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur’ kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli….”

Lukas 2:42 di atas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi.

Lukas 3:23 memberikan bukti kemunculan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.

Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberikan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa. beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.

Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.

Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinya bukan??

Access from,

http://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

Access date 14 Nopember 2012.

________________

Islamthis,

Jika Jesus memang adalah Tuhan yang mempunyai banyak mukjizat, maka seharusnya tempat-tempat yang dikunjungi Jesus saat menghilang mempunyai kisah-kisah ajaib yang diperbuat Jesus di sana. Tempat itu, pastilah India, Pakistan, Arab, Turki, Iran, Somalia, Ethiopia, China, Spanyol delele. Namun bukankah tempat-tempat atau Negeri-Negeri tersebut tidak memberi laporan terperinci mengenai adanya keajaiban yang dilakukan seorang pengembara yang bernama Jesus?

Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa pada saat pengembaraannya ke pelbagai tempat di Dunia ini, Jesus tidak pernah berbuat mukjizat. Hal berikutnya yang menarik adalah, ternyata Jesus bukanlah Tuhan, karena dia tidak dapat menunjukkan mukjizat.

Pertanyaannya adalah, apakah orang karoSetan mempunyai pandangan lain, untuk membuktikan bahwa Jesus memang Tuhan di tempat mana pun yang Jesus kunjungi?

9 Responses

  1. @Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?
    ———————-
    JAWAB : saya rasa ini adalah pertanyaan paling bodoh yang pernah dipertanyakan.. jika anda pernah membaca alkitab pasti anda mengetahuinya.. itu karena anda tidak pernah membaca alkitab.. lalu dengan segala cara mencoba mencari kesalahan pada alkitab untuk membenarkan Islam.. (bukankah ini menjijikkan??)

    islam tidak lebih baik dari kong hucu, tao, budha, hindu, yahudi, dan kristen..jadi mencoba membenar2kan ajaran islam dengan menjelek-jelekan agama sebelah adalah bukti adalah Islam agama yang jelek..

    pada awal injil yohanes mengatakan pada awal umur 29 tahun ibu yesus meminta mukjizat / bantuan dari yesus dan yesus mengatakan.. “ibu saatku belum tiba” apa yang hendak kamu inginkan daripadaku?.. akhirnya yesus menuruti permintaan ibunya dengan mengubah air menjadi anggur. dan itulah mukjizat pertama yesus dan disitulah dimulai perjalanan karirnya sebagai pewarta injil

    Kesimpulan: yesus pada umur 1-29 tahun hidup sebagai manusia biasa karena “waktunya belum tiba”.. jadi tidak ada yang perlu dituliskan dalam injil.. karena tidak ada konsonan perintah didalamnya.. namun kita bisa mengerti dari injil lukas bahwa yesus dari kecil sudah mempunyai hikmah ilahi dengan sudah menghafal seluruh isi kitab taurat..hanya saja dia belum melaksanakan tugas pewartaan injil karena “waktunya belum tiba”

    yang kedua yesus tuhan atau tidak itu terserah anda.. kami meyakini yesus adalah tuhan karena dia sendiri sudah mengatakannya berkali2, ajarannya sesuai dengan logika dan nurani, dll.. lagipula dengan menyalahkan yesus tanpa alasan yang jelas, anda tetap tidak dapat menyelamatkan muhammad dari pedofil, rampok, pencuri, pmerkosa, nabi palsu, anak durhaka, pembantai masssal, pezinah, dll

    saya rasa jawaban saya sudah jelas.. untuk menjawab artikel diatas dan tidak perlu lagi berubah ke elemen lain lagi.. jika islamthis masih tidak terima dengan ulasan saya yang sudah sangat jelas diatas dengan berpindah ke topik lain lagi. maka tidak pelu saya tanggapi..

  2. @ nikita

    Kalau pake nurani yang sudah dimasuki iblis, memang mengakui Yesus sebagai Tuhan. Aneh ya ajaran 100 % manusia, 100 % Tuhan. Ada Tuhan Bapa dan Tiuhan Anak kok dikatakan satu. Anak SD aja tau kalau itu ngawur apalagi orang dewasa yang punya akal normal. Injil Turki yang berusia 1500 tahun (sebelum Nabi Muhammad lahir) sudah meramalkan Nabi Muhammad, ajaib bukan. Bagaimana dengan nabi palsu Paulus agen Romawi yang jelas-jelas sesat, penipu, pendusta, perampok, rakus dunia dan menyiksa tanpa batas sehingga melakukan semua kebiadaban mulai dari memperkosa sampai membantai habis semua orang tidak bersalah. Tapi ajaran Paulus jadi ajaran utama agama Kristen. Pantas saja sejarah agama ini penuh dengan pembantaian.

    • @Kristenkafir : Injil Turki yang berusia 1500 tahun (sebelum Nabi Muhammad lahir) sudah meramalkan Nabi Muhammad,

      JAWAB : injil barnabas ditulis tahun 1500 masehi.. anda ketinggalan berita kali ah..

    • @Kristenkafir:Bagaimana dengan nabi palsu Paulus agen Romawi yang jelas-jelas sesat, penipu, pendusta, perampok, rakus dunia dan menyiksa tanpa batas sehingga melakukan semua kebiadaban mulai dari memperkosa sampai membantai habis semua orang tidak bersalah. Tapi ajaran Paulus jadi ajaran utama agama Kristen. Pantas saja sejarah agama ini penuh dengan pembantaian.
      ==================
      JAWAB : tapi setelah masuk kristen dia tobat dan menjadi orang suci yang luar biasa bukan? anda aneh bgt

      itu berkebalikan dengan muhammad.. pada awal dimekkah dia adalah orang baik.. tapi setelah pindah ke yatrib (medinah).. dia berubah menjadi rampok, pemerkosa, pedofil, gangster,pembantai massal..dll.. herannya dia ga tobat sama sekali.. koq malah dijadikan panutan… jika anda melihat perbedaan antara surat mekkah dan medinah anda akan tau perubahan sifat yang dialami muhammad dalam alquran

      Berikut ini adalah contoh2 jenis ayat yang Muhammad tulis di Mekah.
      1. Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik. (Q.73:10)
      2. Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku. (Q. 109:6)
      3. Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu,. (Q.20:130)
      4. ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia. (Q.2:83)
      5. Kami lebih mengetahui tentang apa yang mereka katakan, dan kamu sekali-kali bukanlah seorang pemaksa terhadap mereka. (Q.50:45)
      6. Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh. (Q.7:199)
      7. maka maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik. (Q.15:85)
      8. Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memaafkan orang-orang yang tiada takut akan hari-hari Allah karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (Q.45:14)
      9. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Q.2:62)
      10. Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik. (Q.29:45)

      Sekarang mari kita bandingkan tulisan itu dengan tulisan yang dibuat di Medina ketika Muhammad sudah menjadi berkuasa.
      1. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu. (Q.9:123)
      2. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (Q.8:12)
      3. Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (Q.3:85)
      4. bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka. (Q.9:5)
      5. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. (Q.2:191)
      6. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. (Q.9:193)
      7. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (Q.9:14)
      8. Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman. Jika Kami memaafkan segolongan daripada kamu (lantaran mereka tobat), niscaya Kami akan mengazab golongan (yang lain) disebabkan mereka adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa.. (Q.9:66)
      9. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. (Q.9:28 )
      10. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk. (Q.9:29)

      Ini saja sudah cukup utk bukti bahwa Muhammad berubah secara drastis setelah dia berkuasa. Pengkhotbah yang baik, perhatian, penuh akung dan empatik berubah menjadi seorang Lalim yang penuntut, tirani, kejam dan keras kepala.

      salam

  3. Satu hal yang diajarkan Yesus kristus adalah tidak ikut didalam perdebatan yang sia – sia. Apalagi menyangkut nama Tuhan. Karena nama Tuhan mestinya dimuliakan. Tidak untuk bahan menunjukkan kalau andalah yang benar. Karena begitulah menurut anda.

  4. ketika yesus menghilang, kuat dugaan yesus kawin mawin dan punya anak, pengangguran kerjaannya mocok sampingan ngurusin domba dan mencari kayu bakar yusuf. Apapun ocehannya walaupun telah putar lidah dan mengeluarkan dahak sebanyak-banyaknya, yang jelas karosetan telah gagal membuktikan yesus nya itu. weleh…weleh…manusia disembah…!!!!!!

  5. Sangat menjijikkan kalau umat islam tau apa aja yg di perbuat muhammad yg menjadi di akui menjadi Nabi ; muhammad 17 kali menjadi kepala jihad bayang kan coba udah brp orang yg dia bunuh , hiper sex brp orang yg di kawini bahkan mengawini istri teman nya sendiri. Alquran jelas menciplak ayat ayat bible dlm kitab injil . Dan menciplak ajaran hindu seperti menyembah kabbah , pada hal isi kabbah adalah patung Bunda maria menggendong Yesus sama patung Abraham ….
    ===============

    Islamthis,
    muhammad 17 kali menjadi kepala jihag >>> bagimana dg nabi2 perjanjian lama? bgm dg nabi daud dan sulaiman?

    nabisaw hipersex >>> itu semua adl hadis bohong dan dusta.

    alquran adl menjiplak bible >> salah, yg benar adl bhw alquran merupakan kelanjutan bible. kandungan alquran pastilah sama dg kandungan bible.

    isi kabah adl patung jesus dan bundamaria >> signifikansi adl, justri bhw sebelum islam datang, semua org kristen sangat mengagungkan kabah, buktinya org2 kristen menempatkan patung jesus dan bundamaria mrk di dalam kabah. dan ketika islam datang, tiba2 org kristen mengutuki kabah. aneh!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: