Pidato KH Hasyim Muzadi Yang Gagahberani

 

KH. Hasyim Muzadi, Presiden WCRP (World Conference on Religions for Peace) & Sekjen ICIS (International Conference for Islamic Scholars) & Mantan Ketum PBNU  tentang tuduhan INTOLERANSI agama di Indonesia oleh Sidang PBB di Jeneva:

“Selaku Presiden WCRP dan Sekjen ICIS, saya sangat menyayangkan tuduhan INTOLERANSI agama di Indonesia. Pembahasan di forum dunia itu, pasti karena laporan dari  dalam negeri Indonesia. Selama berkeliling dunia, saya belum menemukan negara Muslim mana pun yang setoleran Indonesia.

Kalau ukuran yang dipakai adalah masalah AHMADIYAH, memang karena Ahmadiyah menyimpang dari pokok ajaran Islam, namun selalu menggunakan stempel Islam dan berorientasi Politik Barat. Seandainya Ahmadiyah merupakan agama tersendiri, pasti tidak dipersoalkan oleh umat Islam.

Kalau yang jadi ukuran adalah GKI YASMIN Bogor, saya berkali-kali ke sana, namun tampaknya mereka tidak ingin selesai. Mereka lebih senang Yasmin menjadi masalah nasional dan dunia untuk kepentingan lain daripada masalahnya selesai.

Kalau ukurannya adalah PENDIRIAN GEREJA, faktornya adalah lingkungan. Di Jawa pendirian Gereja sulit, namun di Kupang (Batuplat) pendirian Masjid juga sangat sulit. Belum lagi pendirian Masjid di Papua. ICIS selalu melakukan mediasi.

Kalau ukurannya adalah LADY GAGA & IRSHAD MANJI, bangsa mana yang ingin tata nilainya dirusak, kecuali mereka yang ingin menjual bangsanya sendiri untuk kebanggaan Intelektualisme Kosong ?

Kalau ukurannya adalah HAM, lalu di Papua mengapa TNI / Polri / Imam Masjid berguguran tidak ada yang bicara HAM? Indonesia lebih baik toleransinya dari Swiss yang sampai sekarang tidak memperbolehkan Menara Masjid, lebih baik dari Perancis yang masih mempersoalkan Jilbab, lebih baik dari Denmark, Swedia dan Norwegia, yang tidak menghormati agama, karena di sana ada UU Perkawiman Sejenis. Agama mana yang memperkenankan perkawinan sejenis?!

Akhirnya kembali kepada bangsa Indonesia, kaum Muslim sendiri yang harus sadar dan tegas, membedakan mana HAM yang benar (humanisme) dan mana yang sekedar Westernisme”.

Islamthis,

Sejak awal, saya pribadi sangat simpatik terhadap Bapak KH Hasyim Muzadi ini. Beliau dapat melihat permasalahan secara jernih dan langsung ke akarnya. Di dalam pandangan saya, KH Hasyim Muzadi tidak pernah terperosok ke dalam wacana-wacana yang tidak jelas, padahal ketika itu semua orang sudah GEMAR SEKALI berbicara ngawur alias sok humanis dan sok akademik bin sok nasionalis. Omong kosong yang tidak ada gunanya. KH Hasyim Muzadi ini senantiasa tetap berpegang pada perjuangan Islam yang Nabawi dan Rasuli.

Ketika banyak pihak khususnya mereka yang memamerkan nasionalisme basi menuding Muslim Indonesia sebagai biang keladi carut-marutnya toleransi umat beragama dan kebebasan lainnya, justru KH Hasyim Muzadi ini membela kaumnya yaitu bangsa Muslim yang selalu tabah menghadapi gempuran tuduhan yang keji tersebut.

Pidatonya yang dipaparkan di atas ini, benar-benar merupakan ungkapan kata-kata yang amat merefleksikan fakta yang terjadi di Indonesia. Siapa pun tidak dapat membantah fakta. Dibutuhkan keberanian dan ketegasan untuk mengungkaplan fakta tersebut, apalagi di forum Dunia yang lebih luas. Dan Bapak KH Hasyim Muzadi adalah orangnya.

Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada beliau sekeluarga. Amin.

7 Responses

  1. Sayangnya NU skrg dikotori org macam Said Agil.

  2. Lumayan utk sbh pidato politis … kosong dan ambigu …
    Mendingan Habib Rizieq yang ngomong, lebih jelas konteksnya dan tidak ambigu. Bagaimana bicara toleran kalau kerangkanya subjektif? Secara logika jadi circular argumentasinya … jangan2 sudah terpengaruh bapak presiden kita …😉

    • la – iya – laaa …… lebih mansteb habib rizieq kalo pidato …

      habib rizieq …….. gitu loooh …

      tapi kan kita liyat KAPASITASnya …

      habib rizieq itu HANYA pemimpin ormas. beliau hanya membawahi ormas nya saja …

      sementara Hasyim Muzadi itu kan, PRESIDEN lembaga dunia, yg membawahoi BEGITU BANYAK elemen ….

      jadi pidatonya harus MEMIHAK ke semua elemen.

      gitu maksunya, bro ….

  3. ITULAH kebodohan umat islam …ada ormas islam yg memperjuang kan islam malah mau dibekukan,,dijatuhkan ..malah dibubarkan..ntar umat islam di injak injak …malah dihancurkan siapa yg mau bela…kwkwkwkwk…makanya pakai otak kalau di beriataain terus keburukan islam biar islam dicap buruk terus.,..padahal yg punya berita bukan umat islam…dah mikirlah pada lu yg botol botol….

  4. Semuanya ini terjadi karena islam yang tidak pernah rasa malu, islam mau membuat fitnah pada agama lain, tetapi begitu ada pembalasan fitna terhadap islam, mereka mulai mencak-mencak seperti cacing kepansan. Apakah hanya islam yang boleh fitnah agama orang lain, lalu kita berdiam diri seolah-olah kita mau diinjak oleh agama bangsa Arab, wouw tungguh dulu ?kita tetap perang tanpa akhiri.

    Kalau Al Quran wahyu konyol bangsa Arab memerintah membenci dan membunuh Yahudi dan keresten..? kita juga harus memberikan tindakan balasan anda berhak meminum darah kamai, dan kami juga berhak mengisap darah setan islam, mengapa kita harus takut pada islam ? islam menjual kami membelinya, sama-sama berhak membelah kebenran.

    Kita tahu dimana ada islam didunia ini, disitu ada bencana permusuhan dan berakibat kita salaing membunuh hanya karena beda agama dan bedah iman kepercayaan…ini masalah kita bersama.
    Disini setan mengambil keuntungan kehadiran islam didunia ini.

    Islam telah tercipta didunia ini atas kehendak setan yang berwahyu pada nak setannya Muhammad bin Abdulah, dengan perintah untuk membunuh membantai mereka yang menolak kehadiran agama setan islam didunia. Ada asab tentu ada api, dimana ada agama ciptaan setan, disitu ada permusuhan terhadap islam agama setan.

    Strategy tulisa ini untuk mencuci pemikiran setan islam didunia ini.
    Perang tanpa akhir selama ada islam di dunia ini.
    Trategy kita sudah siapa memerangi islam disudut manapun, kita tidak akan gentar menghadapi antek-antek Arab didunia kita.

    • Semua yang disampaikan oleh KH.Hasyim Muzadi adalah FAKTA data yang sangat Objektif, konkrit dan adil.

      agama karosetan sebaiknya dibatasin gerakan dan perayaan-perayaan karena sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara, contoh ajarannya sangat sadis seperti libur PASKAH, karosetan mengajarkan kekerasan dengan membungkus acara seolah-olah ajaran kasih, padahal itu ajaran sadis berdarah-darah dengan memukul mencambuk adegan menyalib, ini menjadi contoh buruk dan busuk yang menyebabkan anak-anak seperti ponakanku jadi ikut-ikutan mencontoh paskah sadis dipukul rame-rame oleh anak lain, ini benar-benar contoh buruk, paskah ala karosetan yang model salib sadis sebaiknya dilarang saja diindonesia, itu adalah ajaran sesat dari paulus tarsus. itu bukan ajaran tuhan, tapi ajaran karosetan.
      ===============

      Islamthis,

      SETUJU ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: