Logika Versus Logila

Muamalim,
Penjelasan anda hanya dari segi logika anda. Sedangkan di dalam Al-Qur’an BANYAK ayat2 yang mengatakan sebaliknya, bahkan di dalam Al-Qur’an jin diabadikan di dalam surat Al-Jin. BANTAHLAH SURAT AL-JIN itu jika anda memang golongan yang benar.

————————————–

Islamthis,

Logika?
Yeah jelaslah logika ……

Kebenaran itu adalah logika, dan Islam itu hanya berdasarkan logika …..

————————————–

Muamalim,

Logika itu juga harus disesuaikan pada tempatnya.
Semua orang berlogika.
Anda berlogika,
saya berlogika,
jack berlogika,
isa berlogika,
Ali Sina JUGA BERLOGIKA KOK!

Tapi logika yang bagaimana?
Itulah permasalahannya.

Kalau bicara tentang masalah uang, gunakan logika ilmu ekonomi,
Kalau bicara tentang masalah tata surya, gunakan logika ilmu astronomi,
Kalau bicara tentang masalah peristiwa masa lampau, gunakan logika ilmu sejarah,
Kalau bicara tentang masalah kesehatan, gunakan logika ilmu Biologi,
dan Kalau bicara tentang masalah agama Islam, gunakan LOGIKA ILMU ISLAM.

Bagaimana logika ilmu Islam itu??

Allah berfirman :
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur’an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang telah diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang datang padamu.(Al-Maidah :48-49)

Bulan Romadhon adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan- penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang benar dan yang batil). (QS. 2/Al-Baqarah: 185)

Sungguh, (Al-Qur’an itu benar-benar firman pemisah (antara yang hak dan yang batil), dan (Al-Qur’an) itu bukanlah senda gurauan. (At-Tariq: 13-14)

Jadi agar dapat berbicara secara benar mengenai Islam harus menggunakan logika yang didasarkan oleh Al-Qur’an dan Hadis, jika tidak berarti hanyalah suatu dusta terhadap Allah (Al-‘Ankabût: 68).

Katakanlah: “Rabbku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak maupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa saja yang tidak Anda ketahui (berbicara tentang Allah tanpa ilmu)” (Al-A’raf:33)

————————————–

Islamthis,

Ingat! Yang namaya logika hanya ada satu di dalam kehidupan ini. Tidak ada logka versi anu ani ano!

Tidak ada logika / kebenaran versi @isa, versi @jack, versi @ali sina delele …

Kemudian kalau Anda ingin konfrontir ‘aneka logika’ itu seperti yang Anda kata,

Logika itu juga harus disesuaikan pada tempatnya.
Semua orang berlogika.
Anda berlogika,
saya berlogika,
jack berlogika,
isa berlogika,
Ali Sina JUGA BERLOGIKA KOK!

Fahami perkataan om Islamthis ini:

Apa yang saya paparkan di sini, dI blog ini, adalah berdasarkan logika, tidak lain kecuali berdasarkan logika. Kemudian, apapun yang bertentangan dengan logika atau kebenaran (therefore bertentangan dengan artikel di blog ini), maka seluruh pertentangan itu dapat saya luruskan, INSYA ALLAH.

ALI Sina misalnya. Kalau dia mau berdebat dengan saya, maka saya akan dapat mengurai KESESATAN dia dikarenakan dia MENENTANG logika. Kalau saja @isa bertentangan dengan logika, maka insya Allah dapat saya luruskan. Semua cara pemikiran para paus dan para pastur lengkap dengan para uskup, dapat saya (kita kaum Muslim) meluruskannya –insya Allah, karena seluruh pemikiran mereka itu BERTENTANGAN dengan logika. Gampangnya saja, mana ada Tuhan itu beranak? Mana ada Tuhan itu disalib? Mana ada Tuhan itu menjelma menjadi manusia? Dan yang terpenting, MANA ADA AGAMA yang mengajarkan kemesuman dan bugilria pada umatnya?

Agama yang mengajarkan demikian bukanlah berdasarkan LOGIKA, melainkan berdasarkan LOGILA! Pertanyaannya adalah, apakah mungkin agama yang basicnya adalah LOGILA, dapat memasukkan umat manusia ke dalam Surga? Logila, ya?

Logika hanya ada satu di Dunia ini, dan BUNYINYA SAMA di seluruh muka bumi ini. Namun ternyata ada hawa nafsu yang mengaburkan LOGIKA tersebut. Dan karena ada nafsu lah, Trinitas dianggap sebagai kebenaran. Padalah ADALAH TIDAK MUNGKIN 1+1+1 = 1. Logika akan menyatakan bahwa 1 + 1 + 1 sama dengan 3, bukan 1. Sementara itu, kalau ada 1 + 1 + 1 sama dengan 1, itu namanya LOGILA!

Memang nya Anda tidak bisa berfikir secara handal ya? Contohnya saja, 1 + 1 = 2. Itu adalah logika.

Di dalam matematika, di dalam ekonomi, di dalam fisika, di dalam biologi, di dalam politik delele, hasilnya adalah sama. Kok Anda tambah ngawur saja?

Sekarang bisakah Anda MENYERET ali sina ke sini untuk berdebat dengan saya? Ali sina adalah contoh seorang manusia yang cara berfikirnya berdasarkan LOGILA, bukan LOGIKA. Insya Allah akan saya uraikan kesesatannya di depan orang nya sendiri.
Semua apa yang dikatakan oleh ali sina, tidak ada satu pun yang bersesuaian dengan logika. Atau Anda @muamalim di sini bisa tunjukkan kepada saya SATU SAJA pemikiran ali sina yang bersesuaian dengan logika? Saya tunggu.

Di bawah ini saya beri Anda artikel “TANTANGAN DIALOG UNTUK ALI SINA (FFI), SI PENGHUJAT ISLAM” yang berisi sanggahan saya atas pemikiran ali sina. Kala itu saya post-kan ke ffi, kemudian di-artikel-kan oleh pemilik cahyaiman dot wordpress. Di dalam debat ffi itu, saya menggunakan username kristentelahkalah, Anda baca dengan baik supaya Anda bisa lihat apa itu yang namanya LOGIKA dan mereka yang menentang LOGIKA alias LOGILA…..,

http://cahyaiman.wordpress.com/2010/04/16/tantangan-dialog-untuk-ali-sina-ffi-si-penghujat-islam-bagian-1/

10 Responses

  1. @islamthis

    HAHAHAHAHA……!!!

    Kamu tidak sabaran menunggu jawaban dari saya sampai menjadikan percakapan kita sebagai artikel.
    Bukankah saya membawa ayat2 Al-Qur’an di dalam komentar saya?
    Sebenarnya masih banyak lagi dalil yg lebih jelas mengenai hal ini, yg akan saya tampilkan dengan penjelasan saya yg lebih JELAS.

    Saya menjelaskan tentang logika islam, anda malah membahas logika Ali Sina,
    Mengalihkan issue ya??

    by: Muamalim

  2. Setelah saya teliti lagi,

    Sebenarnya pemikiran anda di atas sejalan dengan saya.
    Lalu mengapa anda mempermasalahkannya?

    Sebelum melihat dalil, mari kita lihat permasalah ini secara LOGIKA.

    Hanya ada satu logika yg benar, yaitu logika yg sesuai petunjuk Tuhan.
    Sedangkan logika pemikiran manusia dapat bermacam-macam tergantung dari pengetahuan yg dimilikinya juga bergantung pada tingkat kecerdasannya dalam mengelola informasi yg ia miliki.
    Ilmu Allah meliputi segala sesuatu, sedangkan ilmu manusia sebatas yg diberikan Tuhan.
    Petunjuk Tuhan adalah satu-satunya petunjuk yg sebenarnya, sedangkan kebanyakan manusia hanya menikuti dugaan-dugaan dirinya sendiri.
    Jadi apa yg dipikirkan oleh Ali Sina itu juga merupakan suatu logika, namun logika pemikirannya itu tidak berdasar petunjuk Tuhan, melainkan hanya dugaan dirinya sendiri.
    Dengan kata lain, logika yg sesat.

    Jika anda menganalisis perkataan Ali Sina secara LOGIKA,
    Ali Sina sebenarnya hanya berbohong, jika kalimat perkataannya yg tidak sesuai dengan kenyataan (yg berisi dusta) dan tidak masuk akal itu dihilangkan, sehingga hanya tersisa kalimatnya yg sesuai dengan logika yg benar dan masuk akal, dan kemudian disusun kembali, dapat menghasilkan suatu pemikiran yg sesuai dengan logika yg benar.

    Dengan kata lain apabila kebatilan dilenyapkan yg tersisa adalah KEBENARAN.

    Jika logika hanya ada satu di dunia ini, mengapa manusia juga bisa tersesat?
    Justru karena begitu banyaknya pemikiran logika manusia yg menyimpang dari kebenaran sehingga berbagai kepercayaan agama dibentuk diluar konteks kebenaran yg berasal dari Tuhan. Kemudian Tuhan menurunkan wahyu kepada manusia yg berisi petunjuk yg sebenarnya agar manusia mengetahui dan tidak termasuk orang-orang yg bodoh.

    LOGILA itu pemikiran anda yg mengada-ngadakan sesuatu yg tidak pernah ada pada umat-umat sebelumnya.

  3. Logika Ali Sina kan, bagaimana sesuatu yang didonasikan kepadanya dapat dipertanggung-jawabkan kepada pemberi donasi, bahwa dia telah memanfaatkan donasi yang telah diterimanya.
    Secara logika, buat seorang manusia biasa (bukan nabi) yang tidak punya kepentingan, buat apa sih menyerang agama yang sudah diikuti oleh miliaran manusia, kalau bukan untuk menyelamatkan donasi yang sudah diterimanya atau pamrih untuk mencari popularitas. Kalau hanya masalah teroris yang membunuh diri dan banyak manusia, Ali Sina pun menyadari, bahwa pada banyak kondisi, apapun namanya, ada orang-orang yang berprilaku ekstrim yang menurut keyakinannya, bahwa apa yang dilakukannya itu benar. Selanjutnya, kalau pun dalam Islam ada ayat-ayat yang menyuruh muslim membunuh kafir dimanapun berada, itu kan tergantung konteks. Toh faktanya, kalau Ali Sina (non muslim) berada di tengah kaum muslim, apakah dia serta merta dibunuh (?) atau akan dibunuh (?) Toh kenyataannya tidak. Jadi, apa yang dilakukan oleh Ali Sina hanyalah propaganda untuk mendapatkan dukungan donasi saja.
    Dari banyak pernyataannya, saat ini Ali Sina sedang galau kok. Ingin bertuhan versi Kristen tidak yakin, ingin bertuhan versi Islam dia ragu, dan ingin tidak bertuhan sama sekalipun dia tidak mampu, karena di depan matanya demikian banyak puisi yang dituliskan secara sengaja, bukan sekedar tumpahan tinta tak beraturan dan tak bermakna.

  4. Numpang berlogika:

    DOSA TURUNAN/DOSA ASAL:
    Siapa pembuat hukum dosa itu?Tuhan
    Terhadap siapakah kita berdosa akibat dosa itu?Tuhan
    Siapakah yang menebus dosa kita itu?Tuhan
    Mengapa Tuhan membuat hukum seperti itu? ……………

    PROBLEM:
    Karena manusia berdosa kepada Tuhan, lalu Tuhan berkorban untuk membebaskan dosa manusia terhadap Tuhan akibat hukum yang Tuhan buat sendiri yang pada akhirnya Tuhan hanya mempersulit diriNya sendiri dan katanya karena “kAsiH”Nya terhadap manusia, bukankah “KaSiH” ini hanya terkesan sandiwara belaka? Adakah yang bisa menjelaskan perihal ini?
    Catatan:
    Yang dimaksud dosa disini adalah dosa turunan.

    ANALOGI:
    TITAH Raja:
    Hai rakyatku, jika kalian melanggar semua laranganku maka kalian harus membayar denda kepadaku demikian pula anak cucu kalian (Denda Turunan). Tapi karena KASIHKU kepada seluruh Rakyatku, maka kukorbankan Pangeran tunggalku untuk kalian bunuh. Dengan terbunuhnya anakku itu, maka sekarang DENDA bagi anak cucumu LUNAS.

    Pertanyaan:
    Apakah raja ini tidak berpikir bahwa yang membuat hukum itu (hukum yang tidak adil) adalah dia yang sebenarnya BERKUASA hanya dengan MEMBATALKANNYA SAJA tanpa ada korban?. Atau raja itu sudah GILA?. Atau raja itu sedang berpolitik PENCITRAAN?

    Apakah Yesus bunuh diri atau DIBUNUH? DIBUNUH
    Siapakah yang menubuatkan pembunuhan atas Yesus?Tuhan
    Siapakah pelakunya?Orang Israel
    Dikutukkah orang Israel itu?Ya
    Bagaimana kalau Yesus tidak dibunuh, adakah SANDIWARA PENEBUSAN DOSA?Tidak
    Adilkah Tuhan yang telah menggerakkan hati orang Israel yang telah berjasa membunuh Yesus malah dikutuk?Tidak
    Siapakah aKtor dibalik pembunuhan itu?Tuhan
    Jika tidak ada pembunuhan adakah konsep KASIH?Tidak

    Tuhan tinggal bilang Hai Adam dosamu telah Ku ampuni. Selesai bukan?, kan Tuhan Adil dan Kuasa.

    Oh Tuhan……, GITU AJA KOQ REPOT.

    • daripada ribet-ribet msk mrs v sembilan bln terus keluar bayi-bocah-remaja-bantu ibu-bantu ayah cari kayu bakar -gede gondrong disalib berdarah-darah perih merintih. Ngapain susah-susah seharus tuhan tinggal tenteng mic TOA terus umumkan saja gampang kan :

      “”mulai sekarang DOSA KAFIR KRISTEN KU AMPUNI dari yang lalu smpai akan datang””
      ===================

      Islamthis,
      betul banget, boooooo ……

  5. Omong kosong. Islam agama penuh kepalsuan. Kitabnya saja Copi Paste dari Kristen. Apa yang bisa dibanggakan? Memalukan….

    • Al-Quran adalah kitab sempurna yang mengkoreksi kesalahan2 kitab setan yg berisi dongeng yg ditulis oleh manusia roh kardus berisi dongeng cabul porno, dongeng tuhan menjelma yg mati secara sadis, dongeng tuhan mkn tahi kalah bertembur sm daud dongeng tuhan dgendong iblis dan…dan…

      Al-Quran membantah dongeng2 bible jelmaan tuhan ala pagan yg mati secara tragis bin sadis untuk menebus dosa kafir kristen. .

      Alquran berfungsi antara lain sebagai batu ujian bagi kitab setan ala kafir kristen, Allah berfirman:

      Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma’idah 48)

  6. @bur
    “Al-Quran adalah kitab sempurna yang mengkoreksi kesalahan2 kitab setan yg berisi dongeng yg ditulis oleh manusia roh kardus berisi dongeng cabul porno, dongeng tuhan menjelma yg mati secara sadis, dongeng tuhan mkn tahi kalah bertembur sm daud dongeng tuhan dgendong iblis dan…dan…”

    Kitab sempurna kita ternyata hasil koreksi dari kitab setan ya?..baru tau ane..Tapi kitab setan kalo dikoreksi bukannya hasilnya tetep kitab setan ye?

    Analoginya,…semisal tai ayam yang rasanya tidak enak dibikin jadi enak dengan diberi bumbu kare, bukannya namanya tetep tai ayam (atau tau ayam rasa kare ayam) ye?

    Subhanallah…sungguh barokah sekali kitab Mu ya awloh..Amin ya gombal alamin

    • Analoginya,…semisal tai ayam yang rasanya tidak enak dibikin jayedi enak dengan diberi bumbu kare, bukannya namanya tetep tai ayam (atau tau ayam rasa kare ayam) ye? (by mualaf)

      masalah taik ayam itu gampang diatur, semua bisa disulap seperti kata bible bukankah semua bs diubah karena kemahaanNya?, misal yesus menjelma jadi tikus jadi genderowo jadi babi ngepet, bahkan yesus bs makan tahi, kalau tahi tidak berubah dan diberi (bumbu kare ayam) mana mungkin yesus mau makan tahi, jijik kan..?

    • gitu ya? kadang saya kagum dengan kejeniusan bang bur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: