Jesus Tuhan Maha Jungkirbalik



Bacaan Injil : Mat. 7:21–27

Bukan setiap orang yang berseru ke­pada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan da­tanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang men­diri­kan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Renungan

Pernah ada seorang pendakwah yang digemari banyak orang. Di mana pun ia berkhotbah, ribuan orang datang untuk mendengarkannya. Demikian juga wejangan-nya di radio didengarkan banyak orang. Pamornya merosot tajam sejak terkuak berita bahwa ia menikah lagi. Para penggemarnya, khususnya para ibu tidak mau lagi mendengarkannya. Mereka kecewa karena dia ternyata tega memadu istrinya yang setia.

Kata-kata tanpa didukung perbuatan akan menjadi kurang bermakna. Bahkan secara umum, perbuatan lebih dihargai daripada kata-kata. Itulah sebenarnya yang diingatkan Yesus dalam Injil hari ini.

Bukan mereka yang berseru ”Tuhan, Tuhan!” yang akan masuk Kerajaan Allah, melainkan mereka yang mendengarkan Sabda Tuhan dan melaksanakannya. Orang seperti itu ibarat orang yang mendirikan rumah di atas fondasi yang kokoh. Kata-katanya selaras dengan perbuatannya.

Doa: Bapa Yang Mahabaik, ingatkanlah aku selalu agar tidak hanya pandai berkata-kata, melainkan pertama-tama melaksanakan kehendak-Mu. Amin.

Access from,

http://parokiyakobus.wordpress.com/2011/03/06/renungan-harian-6-maret-2011-%E2%80%9Dbukan-setiap-orang-yang-berseru-ke%C2%ADpada-ku-tuhan-tuhan-akan-masuk-ke-dalam-kerajaan-sorga-melainkan-dia-yang-melakukan-kehendak-bapa-ku-yang-di-sorga/

Access date 8 Mei 2012.

___________________

Islamthis,

Orang Kristen, sudah pun sesat, masih juga memaksakan diri mereka sendiri SUPAYA TETAP SESAT dengan memaksakan tafsir seperti yang dapat kita baca di atas berkenaan dengan makna dari ayat Mat 7 tersebut di atas ini.

Sejatinya, ayat Mat 7:21-27 ini bermakna bahwa menganggap Almasih sebagai anak Tuhan adalah sebagai telah melakukan dosa keji, dan timbalannya adalah Neraka buat selama-lamanya.

Namun di luar itu, toh orang Kristen telah terlanjur mantap dengan cita-cita nafsu mereka untuk menjalani hidup pora-pora atas dasar keyakinan bahwa Almasih adalah Tuhan. Dan mereka ingin semua hal di Dunia ini mendukung cita-cita mereka tersebut.  Maka dari itu ketika mereka dihadapkan pada ayat Mat 7 ini yang dengan tegas mengamanatkan bahwa Almasih akan berseberangan dengan mereka yang menyatakan bahwa Almasih adalah Tuhan, kekecewaan menjadi nyata di dalam fikiran mereka. Satu-satunya jalan keluar adalah dengan membuat-buat tafsir yang JUNGKIRBALIK bahwa ayat Mat 7 ini adalah ayat yang mendukung ajaran dan nafsu mereka, yaitu bahwa Almasih adalah Tuhan.

Artikel di atas adalah salah satu contoh betapa orang Kristen telah MENYELINGKUHI ayat dan makna dari Mat 7 ini. Ini mereka lakukan demi mereka tetap bisa mempunyai legitimasi atas nafsu mereka untuk hidup pora-pora karena hanya ajaran Almasih anak Tuhan lah yang dapat membuat mereka tetap hidup pora-pora.

Ini dia kata-kata hasil JUNGKIRBALIK yang mereka perbuat atas makna dan ayat Mat 7 ini,

Kata-kata tanpa didukung perbuatan akan menjadi kurang bermakna. Bahkan secara umum, perbuatan lebih dihargai daripada kata-kata. Itulah sebenarnya yang diingatkan Yesus dalam Injil hari ini.

Bukan mereka yang berseru ”Tuhan, Tuhan!” yang akan masuk Kerajaan Allah, melainkan mereka yang mendengarkan Sabda Tuhan dan melaksanakannya. Orang seperti itu ibarat orang yang mendirikan rumah di atas fondasi yang kokoh. Kata-katanya selaras dengan perbuatannya.

Jadinya, mereka membuat kesan, bahwa makna dari ayat tersebut BUKANLAH  pada amanat bahwa Almasih akan mengutuki mereka yang memanggil dirinya Tuhan, MELAINKAN Almasih akan mengutuki mereka mendengarkan sabda namun tidak mengamalkannya.

Namun apakah coletahan mereka ini BERBOBOT? Tentu saja tidak sama sekali. Bukankah di ayat tersebut sudah ada penggalan ayat yang mengindikasikan bahwa manusia pun telah berbuat alias mengamalkan seluruh perintah Tuhan,

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Nah bukankah penggalan ayat bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga sendirinya sudah bermakna bahwa manusia telah mengamalkan sabda Tuhan? Lantas mengapa mereka masih dimusuhi Almasih di Dunia ini? Jawaban satu-satunya adalah karena manusia-manusia durjana itu telah memanggil Almasih sebagai Tuhan. Itu dia yang jadi perkara.

Alhasil, tipudaya orang Kristen dengan meluncurkan artikel ini sama saja dengan menunjukkan kebodohan dan kebebalan mereka. Di satu pihak mereka mengajarkan bahwa makna ayat tersebut adalah karena Almasih mengutuki manusia karena manusia TIDAK MENGAMALKAN sabda Tuhan Jesus. Sementara di lain pihak bukankah ayat MAT 7 tersebut telah juga mengindikasikan bahwa manusia-manusia itu toh sudah mengamalkan seluruh sabda Tuhan, lantas mengapa masih dilaknati Almasih?

Dengan kata lain, toh excuse atau JUNGKIRBALIK yang mereka perbuat untuk Mat 7 ini dengan sendirinya telah BERTENTANGAN dengan setiap kata yang ada di dalam Mat 7 tersebut. Menyedihkan!

Kebodohan di atas kebodohan, dan kebebalan di atas kebebalan. Sehingga yang terjadi hanyalah pemenangan hawa nafsu di atas akal sehat dan keagungan manusia.

Note,

Untuk melengkapi pemahaman dan PENJUNGKIRBALIKAN yang dilakukan orang Kristen atas Mat 7 ini, silahkan baca juga artikel,

@ https://islamthis.wordpress.com/2011/01/04/pembenaran-dan-penghakiman/

@ https://islamthis.wordpress.com/2011/01/10/excuse-bodoh-atau-mengada-ada/

63 Responses

  1. itu udh jd rahasia umum om.

    hati2 akan program kristenisasi salib iblis yg menargetkan th. 2020 Indonesia mayoritas kristen.

  2. Hawa Nafsu mereka adalah syetan yang ingin menjerumuskan umat manusia………..jauh dari Islam……

  3. Masih ngomongin itu-itu juga?
    Padahal di luar negeri sana dari dulu udah ada injil terbaru, namanya satanis Bible, gerejanya gereja satan, dan alirannya satanisme. Mereka menggunakan lambang salib terbalik, pendirinya aq lupa namanya. Itulah generasi terbaru kaum kristen, the anticrist. Makanya kaum kristen masa kini pada mengabaikan ajaran2 alkitab, soalnya udah enggak sesuai zaman ini, karena sekarang mereka berpaham materialisme sehingga mereka semua otomatis masuk ke aliran Satanisme.

    Mending ngomongin masalah terbaru aja, yaitu tentang kaum zionis dan dajjal. Ak dengar nanti dia tiba dan menduduki tahta ISRAEL sekitar tahun 2020, dan sekarang Israel sedang mengusahakan pemindahan kekuasaan dunia dari tangan Amerika ke ISRAEL. Makanya Israel sedang berusaha mengambil alih Palestina dengan melenyapkan penduduknya. Mereka nantinya akan membangun Negeri the promise land yaitu syurga di dunia, di daerah Timur Tengah sana. Penghalang terakhir mereka sekarang tinggal Iran, karena Arab Saudi, Mesir, Syiria dan sekitarnya sudah tunduk pada Israel. Sedangkan afganistan, Irak, Lebanon sudah mereka hancurkan jadi tidak mempunyai daya upaya apa-apa lagi untuk melawan mereka. Setelah selesainya misi New World Order dalam menjadikan dunia ini sekuler, dunia akan memasuki era baru dengan awal tahun 0001. Daerah di luar pemerintahan New World Order akan berubah menjadi NERAKA. Dajjal akan keliling dunia mengunjungi setiap negara yg ada di dunia, menawarkan surga dunia dengan syarat bergabung dengan New World Order. Jika ada negeri yg menolaknya, akan diubahnya negeri itu menjadi NERAKA. Dajjal juga akan mengaku sebagai THE TRUE MESSIAS, dan akan meyakinkan manusia bahwa dunia yg sekarang ini adalah DUNIA YANG SEBENARNYA, bahwa tidak ada lagi kehidupan setelah mati. Oleh karena itu dia mengajak manusia untuk menikmati kehidupan di dunia baru di dalam SURGA yang dibawanya ke dunia.

    Apabila telah tiba masa ini, pastilah banyak kaum Muslim yg akan bergabung dengan zionis, karena mereka tidak akan sanggup tinggal di dalam NERAKA (neraka versi dunia). Karena itu selagi masih ada waktu, marilah semua umat Muslim menguatkan iman, dengan banyak membaca Al-Qur’an dan meninggalkan Bible, sehingga pemahaman Al-Qur’an tidak menyimpang karena bercampur aduk/terkontaminasi dengan pemahaman dan ajaran Alkitab, dan jangan lagi tertipu oleh kaum kristen karena sebenarnya mereka sudah tidak memakai Alkitab Paulus lagi melainkan mengikuti ajaran satanisme di dalam satanis Bible, tentu saja tidak mengakuinya secara terang-terangan. Penyebaran ajaran satanis bible dilakukan oleh SECRET SOCIETY secara hati-hati sehingga tidak meninggalkan jejak. Para pemimpin negara2 didunia pun banyak yg telah ikut serta dalam agenda Zionis ini, dan mereka melakukan pertemuan rahasia secara berkala untuk membahas agenda ini.

    Setelah munculnya Dajjal nanti secara 100% semua umat Kristen akan mengikutinya, karena mengira bahwa ia adalah SANG MESIAS. Sehingga nantinya hanya tersisa dua fraksi di dunia, yaitu ISLAM dan Yahudi. Lalu terjadilah peperangan besar yang mengakibatkan kehancuran dunia dan lenyapnya teknologi dan persenjataan moderen.

    • mbok ya terserah yg pny blog mo nulis apa. kalo ente merasa pintar silakan buat blog sndiri kalo udh jd ntar undang kita2 kesono biar kita kritisi bersama ok. ditunggu blognya.

  4. muamalim …….,

    kamu ini apa seeh???

    karosetan kah, muslim kah, yahudi kah, sekuler kah, agnostik kah, atheis kah???

    bunging!

    saya ingin membahas jesus tuhan jungkir balik ini saja. kok kamu menghindar????

    • @islamthis

      islamthis :

      muamalim …….,

      Saya Jawab :

      Dianalisis dari ilmu Psikologi-Grafologi,
      penambahan tanda baca yg menyatakan pengucapan suara (lisan) panjang juga dapat mengekpresikan kondisi emosi kacau atau perasaan bingung.

      lalu anda berkata : bunging!

      Berarti saya benar!! Hebrrrrrraaattt ya!

      islamthis :

      kamu ini apa seeh???

      Saya Jawab :

      Untuk sekarang ini saya masih berstatus manusia penghuni dunia.

      islamthis :

      karosetan kah, muslim kah, yahudi kah, sekuler kah, agnostik kah, atheis kah???

      Saya Jawab :

      Yang pasti (jika Allah mengizinkan) saya adalah seorang pembawa kebenaran.

      islamthis :

      saya ingin membahas jesus tuhan jungkir balik ini saja. kok kamu menghindar????

      Saya Jawab :

      ah, enggak kok…..

      untuk pendahuluan, coba islamthis sebutkan satu ayat saja dari kitab apa saja yg ada di dunia ini yg mengatakan Jesus atau Tuhan Maha Jungkirbalik.

      Jika tidak ada maka diskusi ini selesai.

    • lha memang sudah SELESAI koq!!

      ga nyadar yaaa???

  5. kalian semua sama saja.. sama-sama ribet..

  6. @light

    Tampaknya saya membutuhkan bantuan Light untuk mengungkap identitas diri @islamthis,
    Maukah anda bekerjasama dengan saya?🙂

  7. @islamthis adalah pembela agama Islam…dari para penghujat keji, apakah dari golongan kristen atheis or whatsoever lahhh, dan saya mendukungnya 100%
    kalow ternyata @islamthis keliru, maka saya insya Allah akan meluruskan semampu saya, kalow saya keliru beliau juga yg akan meluruskan, kita sesama muslim harus membela aqidah Islam, dari tangan2 jahil, yang ingin menodai Islam.
    Kita sesama muslim mencari titik temu suatu permasalahan atau pemahaman tentang Islam itu sendiri.
    Kalow mau debat….silahkan gunakan standar debat yang baik dan benar.

    • dear @jemi,

      saya ga mau lagi menanggapi komen dari muamalim ini …

      biarlah dia komen di blog saya. tapi tidak akan saya tanggapi. saya tidak akan mem-banned atau memblokir komen dia. tp saya tidak akan tanggapi dia lagi ..

      pertama ketika saya tanya, apakah dia (muamalim) muslim, dia jawab dia adl org yg cari kebenaran. (apa maksudnya??).

      ketika saya tulis artikel bhw siti hawa terambil dari tulang rusuk nabi adam, dia sangkal.

      ketika saya tulis artikel yg menghujat kristen JESUS TUHAN MAHA JUNGKIR BALIK, dia sanggah saya ….. trlihat dia TIDAK MAU saya menegaskan bhw jesus bukan tuhan. dia malah minta saya bahas israel dan dajjal saja. (dia ini muslim atau kristen?? terlihat dia ingin membela kristen MATI2AN).

      ketika saya tulis artikel ALKITAB JESUS SALAH TOTAL TALTALTAL, dia sanggah saya dan berkata, mengapa saya mempersalahkan alkitab sementara dalam alkitab juga terdapat firman allah. (di sana dia menggunakan nama ALICIA).

      KETIKA saya tulis anjing mempunyai kebiasaaan menjulur2kan lidahnya, dia tulis bhw itu adl kebiasaan biologisnya.

      apa maksudnya??? terlihat sekali org ini benci ajaran islam ..

    • @islamthis

      Ngambek ya??
      Hahahahaha…..

      Pembawa kebenaran ialah orang yang berpegang teguh kepada apa yang diturunkan Allah dan Rasul-Nya, yaitu kitab (Al-Qur’an) dan hikmah (hadis). Apakah saya telah menjadi seorang Muslim atau bukan hanya Allah yang dapat menilainya (dengan benar).

      Mengenai artikel Bidadari anda saya juga sedang mempelajarinya karena itu saya tidak terburu-buru memberikan jawaban atas pertanyaan anda. Jika saya memang hanya ingin memenangkan perdebatan sudah pastilah selesai dari dulu.

      ____________

      Anda berkata :

      ketika saya tulis artikel yg menghujat kristen JESUS TUHAN MAHA JUNGKIR BALIK, dia sanggah saya ….. trlihat dia TIDAK MAU saya menegaskan bhw jesus bukan tuhan. dia malah minta saya bahas israel dan dajjal saja. (dia ini muslim atau kristen?? terlihat dia ingin membela kristen MATI2AN).

      Saya Tanggapi:

      Anda sendiri mengakui kalau anda MENGHUJAT kristen.
      Apa dibenarkan menghujat agama lain di dalam Islam? TIDAK, HUKUMNYA adalah HARAM. Berdasarkan dalil Al-Qur’an :

      “Dan janganlah kamu memaki sembahan2 yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan”(surah al-An’am ayat 108).

      Apa anda MENGINGKARI ayat di atas??

      Lalu bagaimana alternatif/jalan keluar yang diberikan Allah kepada kaum Muslim di dalam masalah ini?

      Allah berfirman:
      ”Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah, dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang2 yang mendapat petunjuk”(surah an-Nahl ayat 125).

      Jika seorang Muslim melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh kaum kristen kepada Islam, maka HUKUMNYA adalah DIA MENJADI KAFIR. Berdasarkan dalil Al-Qur’an:

      “Hai orang-orang beriman, jika kamu mengikuti sebagian dari orang-orang yang diberi al-kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.” (Ali Imran: 100).

      Jika mereka berpaling dari peringatan, maka katakanlah, Sesungguhnya aku tidak bertanggungjawab terhadap apa yang kamu lakukan. Dan cukuplah Allah sebagai penjaga.

      ____________

      islamthis berkata :

      ketika saya tulis artikel ALKITAB JESUS SALAH TOTAL TALTALTAL, dia sanggah saya dan berkata, mengapa saya mempersalahkan alkitab sementara dalam alkitab juga terdapat firman allah. (di sana dia menggunakan nama ALICIA).

      Saya Tanggapi :

      Tidak sadar kalau anda berkata Alkitab Jesus SALAH TOTAL, tidak sepantasnya anda berkata seperti itu, karena AL-QUR’AN mengatakan kalau kitab2 itu TELAH DIUBAH, namun TIDAK SALAH TOTAL. Di dalamnya masih tersisa sedikit firman Tuhan.
      Hal ini disebutkan di dalam dalil Al-Qur’an :

      “Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan”. (QS. Al-Ma`idah : 48)

      Jadi pernyataan anda bertentangan dengan AL-QUR’AN. Dan anda terus menghina Yesus, padahal yang dimaksud Yesus oleh umat Kristiani itu adalah Nabi ISA AS. Berarti sama anda menghina utusan Allah.

      ____________

      islamthis berkata :

      KETIKA saya tulis anjing mempunyai kebiasaaan menjulur2kan lidahnya, dia tulis bhw itu adl kebiasaan biologisnya.

      Saya Jawab :

      Hal itu MEMANG dibenarkan Al-Qur’an sesuai ayat yang sudah saya sebutkan disitu, saya hanya meralat pendapat anda yang salah.

      ____________

      islamthis berkata :

      apa maksudnya??? terlihat sekali org ini benci ajaran islam ..

      Saya Tanggapi :

      JUSTRU anda yang terlihat sekali MENUTUP MATA terhadap ayat-ayat Al-Qur’an.
      Dan MALAH saya yang terlihat seperti seorang MUSLIM.😄

  8. muamalim said :
    “Jadi pernyataan anda bertentangan dengan AL-QUR’AN. Dan anda terus menghina Yesus, padahal yang dimaksud Yesus oleh umat Kristiani itu adalah Nabi ISA AS. Berarti sama anda menghina utusan Allah”

    @Muamalim, anda pernah berdebat dengan orang Kristen?
    mereka menolak mentah2 kalo Yesus disamakan dengan Isa, karena ada perbedaan yg fundamental disitu, Isa menurut Islam hanyalah seorang utusan Allah atau nabi, tapi Kristen menganggap Yesus adalah tuhan mereka.
    Jadi ketika kita bicara tentang Yesus, maka dia lah sosok jadi2an, atau hasil pencitraan, pemikiran, mereka.
    Kita mafhum sebagai muslim yang menerima tanpa keraguan bahwa Isa adalah seorang Nabi putera Maryam.

    Wallahu’alambishawab

    • @jemi

      Saya sudah menyimak banyak perdebatan antara kristen dan Muslim di berbagai forum debat. Salah satunya di:
      http://tausyiah275.wordpress.com/2007/05/07/dialog-islam-kristen-di-philadelphia-usa/
      Jika anda belum pernah masuk kesini, ini adalah artikel dimana terjadi perdebatan Islam-kristen yg paling panjang dengan komentar mencapai 2000 lebih.

      Pada dasarnya yang dimaksud dengan Yesus pada Injil adalah Nabi ISA As. Pada awalnya mereka umat kristiani generasi terdahulu masih menganggap Yesus sebagai seorang Nabi saja. Di dalam Injil pun Yesus tidak pernah mengatakan dirinya sebagai Tuhan, melainkan hanya sebagai utusan Tuhan.
      Kita sebagai Muslim seharusnya memandang/melihat Injil dan Alkitab dari sudut pandang Islam (dengan dasar QS. Al-Ma`idah:48) dan bukan dari sudut pandang mereka yg sudah tersesat. Oleh karena itu kita tetap harus menghormati Yesus/Isa sebagai seorang Nabi/utusan Allah dan tidak menghujatnya (secara berlebihan).

    • akal bulus si mual terbongkar sdh, yg selama ini dia koar2 ngaku sbg muslim & ternyata tak lain hanya serigala berbulu domba.

      ini ocehan si mual dr blog tetangga:

      “@to all
      Mana dalil quran atau hadis yg mensyariatkan pake burka?
      Itu hanya kebiasaan/budaya ORANG ARAB yg tinggal di gurun pasir, bukan bagian dari syariat Islam. Suatu kebodohan jika diikuti oleh kaum muslim di negara2 yg lain.”

  9. @isa

    Saya sudah duga kamu akan berkata begitu!
    Tindakan @Isa persis seperti yg sudah saya perkirakan! Memang anda ini seorang penyebar fitnah. Pada akhirnya anda akan dipermalukan.
    Yang disyariatkan melalui ayat Al-Qur’an hanyalah penutup kepala seperti jilbal yg menjulur menutupi tubuh bagian depan (dada).
    Pada zaman Rasulullah setahu saya tidak ada yg memakai burka ataupun penutup seluruh wajah. Kalau tidak ada berarti itu adalah perkara bid’ah yg diada-adakan, dan itu hukumnya sesat. Kecuali bro isa bisa menunjukkan dalil hadisnya??
    Kalau anda mau berdebat tentang masalah itu, lakukan di blog sana dengan santun.

    • ngambek ya identitas umat salibis terungkap.

    • kamu tuh kaum munafiqun

    • udh bs diliht di disemua blog yg gue ikutin apakah gue pembela Islam or paulus berbulu domba.

    • gak ush haditsnya ayat Al Qur’annya jg ada:

      “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.Al-Ahzab:59).

      lha kok skrg loe edit jd “hanyalah penutup kepala seperti jilbal yg menjulur menutupi tubuh bagian depan (dada).”

      Artinya mengulurkan jilbabny keseluruh tubuh berarti muka jg harus ditutupi sampai ke kaki maka itu ada yg disebut memakai burqa.
      Nah sekarang gantian tunjukkan dalilnya kalo “hanyalah penutup kepala seperti jilbal yg menjulur menutupi tubuh bagian depan (dada).”
      Ditunggu??

    • OKE, tapi tidak saja jawab sekarang karena lagi sibuk.

    • Gmn ada sanggahan thd ayat dibwh ini yg kata loe burqa suatu kebodohan??

      “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.Al-Ahzab:59).

      Udh deh ente itu umat paulus lepaskan aja topengnya!!

    • memang sudah terlihat kok sejak awal, si mualmual ini BENCIKAN ajaran islam demikian sangat.

      pertama dia bencikan ajaran islam soal menjauhi anjing.

      kemudian dia bencikan ajaran islam soal bunuhdiri utk tujuan jihad adl jahanam

      kemudian dia bencikan ajaran islam soal menutup aurat ini.

      kemudian dia bencikan ajaran islam soal membela islam dari kaum munafiqun, yg si munafiqun ini sll bencikan islam tP MALAH mesra2an dg kaum karosetan …. (hmmm siapa yaaa??).

      tapi anehnya, di luar itu justru si MUALMUAL ini malah membela keyakinan karosetan.

      akhirnya saya tahu berhadapan dg siapa saya ini skg ….

    • ulil abshar abdalla …

      dawam rahardjo ..

      muamalim aka mualmual …

      muhamad agyl siradj …

      muhammad guntur romli …

      mendiang gusdur …

    • eh saya di sini cuma nyebut nama2 aja, lohya ..

      gada maksud atau tendensi apa2 …

      sekedar nyebut2 nama gapapa kannnn????

      hihihihihihiiii ….

  10. @islamthis

    islamthis tuh singkatan dari Isle Mathews ya??

    Gak usah dijawab🙂

  11. @isa

    Bismillahirrahmanirrahim,

    Sebagai pendahuluan mari kita lihat surat An-Nur ayat pertama :

    (Inilah)Suatu surah yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukumnya), dan Kami turunkan di dalamnya tanda-tanda (kebesaran Allah) yang jelas, agar kamu ingat.(Q.S.24:1)

    Jadi di surah ini berisi hukum2 syariat yang wajib dijankan oleh kaum muslimin. Dan karena berisi suatu hukum, maka dijelaskan dengan sejelas-jelasnya.

    Kemudian mari kita lihat ayat 30-31 surah An-Nur ini :

    Katakanlah kepada laki-laki beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. (Q.S.24:30)

    Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menjaga pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (aurat), kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS.An-Nur:31)

    Kita analisis kedua ayat tsb.
    Poinnya disini :
    laki-laki beriman menjaga pandangannya. (ayat 30)
    wanita yang beriman menjaga pandangannya. (ayat 31)

    Secara akal sehat ayat ini menunjukkan kalau ada sesuatu yg masih terbuka atau dapat dilihat dari kedua jenis, dan hal itu termasuk wajah. Selain itu menunjukkan kalau wanita dan laki-laki tidak boleh memandang hal2 yg bisa menimbulkan syahwat di dalam kehidupan sosial.
    Hal ini menunjukkan kalau wanita maupun laki-laki sama-sama tidak menutupi wajahnya, sehingga diberlakukan hukum bagi mereka untuk menjaga pandangannya yaitu tidak memandang secara berlebihan pada lawan jenis, agar tidak menimbulkan syahwat. Karena secara fitrah manusia diciptakan memilki kecenderungan ketertarikan kepada lawan jenis.

    Keadaan ini dibenarkan hadis:
    “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memboncengkan Al Fadhl bin Abbas… kemudian beliau berhenti untuk memberi fatwa kepada orang banyak. Datanglah seorang wanita yang cantik dari suku Khats’am meminta fatwa kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mulailah Al Fadhl melihat wanita tersebut, dan kecantikannya mengagumkannya. Nabi ‘alaihi wa sallam pun berpaling, tetapi Al Fadhl tetap melihatnya. Maka nabi ‘alaihi wa sallam memundurkan tangannya dan memegang dagu Al Fadhl, kemudian memalingkan wajah Al Fadhl dari melihatnya…” (HR. Bukhari, Muslim, dan lainnya)

    SEKARANG KITA PIKIRKAN DENGAN AKAL SEHAT.
    Kalau wanita menutupi seluruh tubuh termasuk wajahnya, maka hukum menjaga pandangan ini bagi laki-laki akan hilang, mereka boleh memandang wanita muslim secara penuh, karena sudah tidak adanya faktor yg bisa menimbulkan syahwat bagi kaum laki-laki saat memandang wanita.
    Kemudian jika hal ini terjadi (yaitu wanita menutup wajahnya), adanya penyimpangan lainnya. Yaitu, karena tujuan dari menutup wajah ini adalah untuk menjaga wanita dari pandangan laki-laki(tidak menimbulkan syahwat bagi lawan jenis). Namun masalahnya WANITA TETAP BISA MEMANDANG WAJAH LAKI-LAKI, dan bagi mereka kaum wanita tetap bisa timbul syahwat ketika memandang wajah Laki-laki yg mereka sukai.
    Kesimpulannya, JIKA MEMANG BENAR, adanya syariat yg mengharuskan bagi wanita menutup wajahnya, maka hal ini HARUS BERLAKU juga bagi kaum laki-laki.

    NAMUN karena hal ini akan memberatkan bagi kaum muslimin, karena tentunya menimbulkan konflik seperti :
    1. Hilangnya identitas seseorang. Seseorang dikenali TENTU dari wajahnya. Kalau mereka menutup wajahnya, MAKA tidak bisa dibedakan dan dikenali karena manusia tidak bisa mengetahui yg gaib (yg tidak tampak dari segi lahiriah).
    2. Kalau wajah ditutup, maka akan kesulitan bernafas, dan uap air yg mengandung kotoran dari nafas manusia tidak bisa dilepaskan ke udara, sehingga bisa menimbulkan penyakit karena uap air tsb dihirup kembali.

    Karena Allah Maha Bijaksana, karena itulah Allah memberikan jalan keluarnya berupa MENAHAN PANDANGAN bagi kaum muslimin baik laki-laki maupun perempuan.

    Analisis lainnya,

    Bagi wanita janganlah mereka menampakkan perhiasannya (aurat), kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya.(Q.S.24:30)

    Wajah dan telapak tangan adalah hal yg biasa tampak pada kaum wanita,
    Dan juga ada hadis yg menyebut kalau wajah dan telapak tangan itu tidak termasuk dari bagian aurat wanita. Sehingga WAJAH TETAP KELIHATAN.

    Lalu bagaimana dengan ayat yg berbunyi :

    “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.Al-Ahzab:59).

    Untuk pendahuluan, mari kita lihat surah Al-Ahzab ayat 1-3. (tiga ayat karena saling berhubungan.)

    Wahai Nabi! Bertakwalah kepada Allah dan janganlah engkau turuti (keinginan) terhadap orang-orang kafir dan orang munafik. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana,
    Dan ikutilah apa yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Sungguh Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan,
    dan bertakwalah kepada Allah. Cukuplah Allah sebagai pemelihara.
    (Q.S.Al-Ahzab:1-3)

    Pada awal ayat tsb terdapat SURUHAN mengikuti HUKUM ALLAH termasuk AYAT 30-31 SURAH AN-NUR di atas yg sudah diwahyukan-Nya. Dan larangan untuk mengikuti perbuatan:
    orang2 kafir yaitu mereka tidak mau mengikuti HUKUM ALLAH.
    Orang2 munafik yaitu mereka menyimpangkan HUKUM ALLAH.

    Kemudian mari kita lihat ayat 59 surah Al-Ahzab ini:

    Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.Al-Ahzab:59).

    Mari kita analisis ayat tsb.

    Kalau dibandingkan dengan ayat 30-31 An-Nur, jelas ayat ini hanyalah penegasan kepada Nabi untuk mengingatkan kembali kepada kaum Muslimin. Karena ayat ini hanya merupakan pengulangan kembail untuk mengingatkan, tidak djelaskan lagi secara detil. untuk memahaminya, kita harus merujuk/melihat kembali ayat 31 surat An-nur yg merupakan HUKUM, bukan pengulangan kembali seperti di ayat 59 Al-Ahzab.

    bunyi : ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA’ hanya penegasan ulang dari:
    janganlah mereka menampakkan perhiasannya (aurat), kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya.

    Bisakah anda memahaminya?
    Kerudung/Jilbab dipasang di HEAD( kepala), panjang kerudung/jilbabnya sampai menutupi semua bagian tubuh (BODY), wajahnya ya tetap HARUS keliatan, yaitu karena hal tsb merupakan bagian yg biasa tampak dan karena Nabi telah melarang kaum muslimin memakai baju yg memperlihatkan bentuk tubuh, kalau tidak dilihat dari wajah darimana kita bisa mengetahui dia benar2 seorang wanita??
    Selain itu ada konflik2 lainnya yg bisa saya ungkapkan.

    Yang saya temukan banyak hadis seputar kehidupan kaum muslimin di masa Rasulullah yg menunjukkan kalau wanita tidak menutupi wajahnya.

    Sekarang kalau tidak setuju coba tunjukkan teori atau dalil hadis yg menyuruh kaum wanita menutup wajahnya!

    • Jwbn gue tetep konsisten ayat dibwh ini, coz udh jelas sekali keseluruh tubuh berarti termasuk wajah.udh clear?? nah kalo loe bs tunjukkan wajah bukan termasuk tubuh gue acungi jempol??

      “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya KE SELURUH TUBUH MEREKA”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS.Al-Ahzab:59).

      skrg gantian kita bahas kitab ente, coz selama ini ente gak bahas tuh kitab:

      I KORINTUS :5-10

      5. Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
      6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
      7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.
      8 Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.
      9 Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.
      10 Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.

      Gmn nih kok gak ada cewek2 kristen yg gak pakai kerudung digereja padahal kensekuensinya rambutnya hrs dicukur??

    • ralat:

      Gmn nih kok gak ada cewek2 kristen yg pakai kerudung digereja padahal kensekuensinya rambutnya hrs dicukur??

  12. @isa

    isa berkata :

    Jwbn gue tetep konsisten ayat dibwh ini, coz udh jelas sekali keseluruh tubuh berarti termasuk wajah.udh clear?? nah kalo loe bs tunjukkan wajah bukan termasuk tubuh gue acungi jempol??

    Saya Jawab :

    Oke. Saya bisa tunjukkan hadisnya.

    isa berkata :

    Gmn nih kok gak ada cewek2 kristen yg gak pakai kerudung digereja padahal kensekuensinya rambutnya hrs dicukur??

    Saya Jawab :

    Sebenarnya bukan hak saya untuk menjawabnya, namun saya hanya memberikan pandangan saya mengenai hal ini.

    Hal itu terjadi karena mereka tidak mau mengikuti ajaran di dalam Alkitab, dan karena masa kekuasaan Vatikan telah berakhir setelah terjadinya revolusi dunia sehingga sekarang Gereja tidak memiliki kekuatan apa-apa untuk memaksa penganut kristen untuk menjalankan hukum Allah di Alkitab. Dan karena di negara2 kristen telah menetapkan pemisahan kekuasan agama dengan kekuasaan negara, sehingga masyarakatnya cederung akan mengikuti paham2 filosofur Yunani seperti demokrasi dan pluralisme yg sebenarnya bertentangan dengan nilai-nilai agama. Ketika hal itu terjadi, akan berdampak pada tingkat keimanan seseorang dimana ia akan semakin menurutkan hawa nafsu dan keinginannya dalam menjalani kehidupan dan tidak lagi berpegang pada ajaran agama. Dengan kata lain manusia akan menuhankan dirinya sendiri, yaitu hawa nafsunya.

    Namun kalau kita melihat dari sisi positifnya pada masa-masa awal dimana pengaruh kristen masih kuat seperti pada abad pertengahan, kita akan menemukan kalau kaum wanita pada saat itu menutup auratnya dan pada Biarawati menjalankan perannya secara benar dan tidak melakukan penyimpangan.

    Pertanyaan ini akan sama saja seperti pertanyaan :

    Gmn nih kok banyak cewek2 muslim di Indonesia yg gak pakai kerudung dan banyak cewek2 muslim di Indonesia yg pacaran padahal hal itu tidak dibenarkan Islam??

    Jawabannya bisa saja sama :

    Hal itu terjadi karena mereka tidak mau mengikuti ajaran di dalam Al-Qur’an dan karena masa kekuasaan kerajaan Islam di Eropa telah berakhir setelah terjadinya PERANG SAUDARA sehingga sekarang pihak ulama muslim tidak memiliki kekuatan apa-apa untuk memaksa penganut Islam di seluruh dunia untuk menjalankan hukum Allah di Al-Qur’an. Dan di negara2 Islam sekuler seperti Turki dan Iran telah menetapkan pemisahan kekuasan agama dengan kekuasaan negara, sehingga masyarakatnya cederung akan mengikuti paham2 filosofur Yunani seperti demokrasi dan pluralisme yg sebenarnya bertentangan dengan nilai-nilai agama. Ketika hal itu terjadi, akan berdampak pada (penurunan) tingkat keimanan seseorang dimana ia akan semakin menurutkan hawa nafsu dan keinginannya dalam menjalani kehidupan dan sampai akhirnya tidak lagi berpegang pada ajaran agama. Dengan kata lain manusia akan menuhankan dirinya sendiri, yaitu hawa nafsunya.

    Atau isa punya jawaban yg lain??

    • “Hal itu terjadi karena mereka tidak mau mengikuti ajaran di dalam Alkitab, dan karena masa kekuasaan Vatikan telah berakhir setelah terjadinya revolusi dunia sehingga sekarang Gereja tidak memiliki kekuatan apa-apa untuk memaksa penganut kristen untuk menjalankan hukum Allah di Alkitab. Dan karena di negara2 kristen telah menetapkan pemisahan kekuasan agama dengan kekuasaan negara, sehingga masyarakatnya cederung akan mengikuti paham2 filosofur Yunani seperti demokrasi dan pluralisme yg sebenarnya bertentangan dengan nilai-nilai agama. Ketika hal itu terjadi, akan berdampak pada tingkat keimanan seseorang dimana ia akan semakin menurutkan hawa nafsu dan keinginannya dalam menjalani kehidupan dan tidak lagi berpegang pada ajaran agama. Dengan kata lain manusia akan menuhankan dirinya sendiri, yaitu hawa nafsunya.”

      jwb :

      lalu knp cewek kristen gak pd dicukur rambutnya?? kalau mereka taat pd yesus harusnya mereka pd botak semua. jd bs dibilang cewek2 kristen itu pd dablek. jd kalo gak mo dicukur rambutnya mending jd agnostik aja.

      kalau cewek Islam yg gak memakai jilbab tdk akan kena sanksi apapun coz Allah emang gak memberi konsekuensi apapun seperti cukur rambut.

      jd cocok dong kalo yesus berujar seperti ini:

      Yeremia 5:21
      “Dengarkanlah ini, hai bangsa yang tolol dan yang tidak mempunyai pikiran, yang mempunyai mata, tetapi tidak melihat, yang mempunyai telinga, tetapi tidak mendengar!

    • ralat:
      kalau cewek Islam yg gak memakai jilbab tdk akan kena sanksi apapun di dunia coz Allah emang gak memberi konsekuensi apapun seperti cukur rambut.

    • @isa

      isa berkata :

      alu knp cewek kristen gak pd dicukur rambutnya?? kalau mereka taat pd yesus harusnya mereka pd botak semua. jd bs dibilang cewek2 kristen itu pd dablek. jd kalo gak mo dicukur rambutnya mending jd agnostik aja.

      Saya Jawab :

      Sebenarnya pertanyaan anda sudah terjawab dari komentar saya sebelumnya :
      Ketika hal itu terjadi, akan berdampak pada tingkat keimanan seseorang dimana ia akan semakin menurutkan hawa nafsu dan keinginannya dalam menjalani kehidupan dan tidak lagi berpegang pada ajaran agama. Dengan kata lain manusia akan menuhankan dirinya sendiri, yaitu hawa nafsunya.”

      Jadi kesimpulannya mereka itu bukan pengikut Yesus.

      __________

      isa berkata :

      kalau cewek Islam yg gak memakai jilbab tdk akan kena sanksi apapun di dunia coz Allah emang gak memberi konsekuensi apapun seperti cukur rambut.

      Saya Jawab :

      Yang tidak mau mengikuti hukum Allah itu berarti adalah orang2 munafik, mereka sama saja dengan orang2 kafir.

      Baca baik-baik ayat2 berikut agar faham.

      Berkatalah Rasul: ‘Ya Rabbku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Qur`an ini suatu yang tidak diacuhkan.” (Al-Furqan: 30)

      Dan apabila mereka berjumpa dengan orang-orang beriman, mereka berkata, ”Kami telah beriman. ”Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (pemimpin) mereka, mereka berkata, ”Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”
      Allah akan memperolok-olokkan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan. Mereka itulah yang membeli kesesatan dengan petunjuk. Maka perdagangan mereka itu tidak beruntung dan mereka tidak mendapat petunjuk.
      “Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat. Mereka tuli, bisu dan buta, Maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).” (Q.S.2:14-18)

      Katakanlah: “Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?” Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman… (QS.9:65-66)

      Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
      “Aku adalah pendahulu kalian menuju telaga. Siapa saja yang melewatinya, pasti akan meminumnya. Dan barangsiapa meminumnya, niscaya tidak akan haus selamanya. Nanti akan lewat beberapa orang yang melewati diriku, aku mengenali mereka dan mereka mengenaliku, namun mereka terhalangi menemui diriku.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari, no. 6528 dan Muslim, no. 4243)

      “Aku berkata: “Mereka termasuk umatku!” Namun muncul jawaban: “Engkau tidak mengetahui perkara yang mereka ada-adakan (dalam agama ini) sepeninggalmu.” Akupun berkata: “Menjauhlah, menjauhlah, bagi orang yang mengubah (ajaran agama) setelahku.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari, no. 6097)

      Jadi cewek muslim kalo tidak pake jilbab itu sama saja dia dengan orang kafir, dan bukan lagi pengikut Muhammad.

    • “Jadi kesimpulannya mereka itu bukan pengikut Yesus.”

      Jwb:

      itu udh dr dlu sejak agama kristen terbentuk.

      kalo cewek Islam pointnya adlh Allah tdk memberi hukuman mereka di dunia, tapi kalo di akherat Wallahu alam.

    • Rekan2 muslim di blog sebelah udh menunggu lama jwban dari loe.

    • Loe kok lari ngibrit sih di blog sebelah padahal netters muslim udh gak sabar menunggu jwbnmu??

    • Tentang isa’ mi’raj ya??
      Nanti gue komen lagi dsana untuk bantah pendapat Amor…
      Gimana tuh ayat surat Yasin 13-14,
      Siapa tuh dua orang utusan yg diutus ke Antokia?
      Masak benar dua orang itu Paulus dan petrus, serta utusan ketiga Simon?

    • gue posting lg ocehan loe dasar kapirit kelas tengik:

      mual said
      “Jadi mana bukti kalau isra’ mijrad terjadi secara kenyataan dan bukan mimpi? Apakah ada saksi yg melihat waktu Muhammad terbang menaiki Buraq ke langit?”

      nah kalo loe gak percayat nabi Isra’ Mi’raj ngapain loe msh copas Al Qur’an & hadits. enak ekali ya kau bermain di dua sisi, kalau sesuai selera loe copas tapi kalo gak cocok ama udelmu loe tolak. dasar kapirit tengik.

      Loe gak berani nerusin debat dsna coz para netter muslim gak setuju ama ocehan loe yg ternyata mirip ocehan kapirit tengik makanya loe lari ngibrit!!

      Kelakuan loe itu udh ada dlm Al Qur’an.
      Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.(Ali Imran:54).

      Udh terbongkar kapirit msh muka tembok kau!!

  13. Sebenarnya ayat di bwh ini yg jungkir balik siapa ya??

    Ulangan 21:15
    “Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai, maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.”

    kalo yesus membolehkan poligami, knp domba2 sesat sok alim menentang poligami??
    hslnyapun bs ditebak: pendeta sodomi anak gereja.

  14. Kristen udh biasa berbuat bohong coz terilhami ayat jungkir balik ini:

    “Sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita. ” (Filipi 1:18 TB)

    “Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7 TB)

    • @isa

      Tanya aja maksud ayat tsb sama TI, dia toh paham Alkitab.

      Daripada membahas hal itu, ada hal lain yg lebih urgen.
      coba kamu jelaskan siapa dua utusan yg dimaksud pada ayat 13-14 surah Yasin.
      Soalnya saya pernah melihat di suatu buku Yasin, ditulis keterangan disitu kalau dua utusan yg diutus itu adalah paulus dan petrus, dan negeri yg didatanginya adalah antokiah.
      Saya sendiri kaget, soalnya saya tidak menemukan keterangan ini di Al-Qur’an maupun di buku Yasin lain.

    • berarti benerkan kalo agama kristen itu jungkir balik?

  15. menurut saya muamalim benar… saya seorang wanita muslim yang pernah di beri fiqih nisa…. masalah jilbab juga seperti yang diungkapin bahwa tidak ada yang mewajibkan pakai burqa… bahkan seorang murabi mengatakan kalau wanita yang ingin naik haji (ta’waf dan sai) harus memperlihatkan muka mereka… burqa hanya tradisi arab.

    islamthis…saya suka artikel anda, hanya saja saya lebih suka jika kita mengungkapkannya atau menulis komentnya sesuai syariat… bahkan kita tidak boleh saling mencurigai sesama muslim tentang keimanan mereka.. rasulullah tidak pernah mengajarkan itu… termasuk isa juga… saya harap jika berjihad, berjihadlah yang baik dan istiqomah…

    Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad[232] diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. (Ali Imran:142)

    • dear @ukhti si ….

      terima kasih atas komen nya ….

      soal si muamalim itu ….

      dia itu bencikan ajaran islam soal menjauhi anjing ….

      dia itu benci ajaran islam soal larangan bunuhdiri terkait bom bunuhdiri …

      dia itu benci kalau saya turunkan artikel yg mematahkan ketuhanan jesus …..

      padahal sudah jelas POSISI ISLAM mengenai isu tsb, yaitu bhw islam mengajarkan umatnya utk jauhi anjing, dan islam mengajarkan umatnya bhw bunudiri adl LAKNAT walau dilakukan dlm rangka jihad ….

      pun sudah jelas posisi islam yg menolak ajaran bhw isa almasih adl tuhan ….

      lantas mengapa dia jadi jungkirbalik utk menjungkirbalikkan posisi islam atas hal2 tsb???

      di lain pihak, @isa sll membela islam dan membela ajaran2nya …..

      tanpa ragu @isa akan mengcounter semua postingan yg menghujat islam khususnya soal ketuhana jesus. jelas sekali, bro @isa berdiri di sisi islam, sementara si muamalim ini, wallahu alam bishawab!!!

    • @Islamthis

      hati2 akan reinkarnasi mual. menurut pengalaman ane netter kapirit yg udh terpojok biasanya akan ganti nick or ganti alamat email agar bs ganti nick baru.

    • terima kasih atas dukungannya.

  16. @isa

    Makin kelihatan wujud aslinya….

    • xixixi biar nettes yg menilai

      Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.(Ali Imran:54).

  17. isa, on June 23, 2012 at 3:11 pm said:

    gue posting lg ocehan loe dasar kapirit kelas tengik:

    mual said
    “Jadi mana bukti kalau isra’ mijrad terjadi secara kenyataan dan bukan mimpi? Apakah ada saksi yg melihat waktu Muhammad terbang menaiki Buraq ke langit?”

    nah kalo loe gak percayat nabi Isra’ Mi’raj ngapain loe msh copas Al Qur’an & hadits. enak ekali ya kau bermain di dua sisi, kalau sesuai selera loe copas tapi kalo gak cocok ama udelmu loe tolak. dasar kapirit tengik.

    Loe gak berani nerusin debat dsna coz para netter muslim gak setuju ama ocehan loe yg ternyata mirip ocehan kapirit tengik makanya loe lari ngibrit!!

    Kelakuan loe itu udh ada dlm Al Qur’an.
    Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.(Ali Imran:54).

    Udh terbongkar kapirit msh muka tembok kau!!

    ternyata memang BANGSAT BAJING si mualmual ini …

    dia ini islam ato apa??

    kalo dia islam, kok menghujat nabinya sendiri??

    dan anehnya, dia justru tampak membela iman kristen …

    terus hajar dia, bro @isa …….!!!!!

    • @Islamthis

      si mual ini kena jebakan ane utk masuk blog sebelah. Ternyata para netter muslim dsana kontra dg coment si mual ini. Akhirnya sifat kapiritnya smakin terbuka. Ini merupakan modus operandi baru dr netter kapirit yg sok copas Al Qur’an & Hadits & mengaku dirinya muslim.

      Bagi netter muslim lainnya dihimbau utk berhati-hati thdp netter paulus berbulu domba yg pakai modus beginian, coz ini bener2 modus operandi baru. Waspadalah2.

    • @isa

      Silakan anda menyebarkan fitnah. Dosanya ya untuk anda sendiri.

      Allah berfirman :

      Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS.Al-Hujurat: 12)

      Saya tidak merasa terganggu sedikitpun.

      Allah berfirman :

      “(Tidak demikian), bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang dia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 112)

      Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman (Q.S.Ali-Imran:139)

      Rasulullah Saw. bersabda,

      ”Menggunjing ialah engkau membicarakan saudaramu sesuatu yang dibencinya. Seorang sahabat bertanya,”Bagaimana pendapatmu seandainya apa yang aku katakan itu benar ada pada saudaraku?” Nabi menjawab, “Apabila apa yang kau katakan itu memang ada pada saudaramu, berarti engkau telah menggunjingnya. Tetapi apabila tidak benar, berarti engkau telah menuduhnya.” (HR. Ahmad dari Abu Hurairah)

      Jelas keliatan siapa yang sebenarnya mengikuti ajaran Islam.

    • Maklum mo cabut tengsin coz udh terlanjur basah.
      Silaka para netter dibaca lg kapirit tengik ini berkata di blog tetangga:

      mual said
      “Jadi mana bukti kalau isra’ mijrad terjadi secara kenyataan dan bukan mimpi? Apakah ada saksi yg melihat waktu Muhammad terbang menaiki Buraq ke langit?”

    • @islamthis

      Itu cuma pertanyaan saya kepada @isa yg mengajak debat di dalam menanggapi artikel tentang isa’ mi’raj.
      Saya memiliki pendapat lain, yaitu isra’ mi’raj Nabi dilakukan secara ruhnya saja sedang jasadnya dalam keadaan tertidur. Tentunya pendapat saya ini berdasarkan pemikiran terhadap dalil2.

      @ISA itu hanya asal comot kata2 orang untuk menjatuhkan.
      Dasar munafiqun.

      Jadi kat-kata saya itu bukan hujatan terhadap Nabi Muhammad Saw.

    • Klaim sepihak gak ngaruh emangnya follower blog ini org bodoh2 yg di doktrin tuhan gado2.

  18. isa, on June 25, 2012 at 2:44 pm said:

    Maklum mo cabut tengsin coz udh terlanjur basah.
    Silaka para netter dibaca lg kapirit tengik ini berkata di blog tetangga:

    mual said,
    “Jadi mana bukti kalau isra’ mijrad terjadi secara kenyataan dan bukan mimpi? Apakah ada saksi yg melihat waktu Muhammad terbang menaiki Buraq ke langit?”

    -=o0o=-

    Muamalim, on June 25, 2012 at 2:13 pm said:

    @islamthis
    Itu cuma pertanyaan saya kepada @isa yg mengajak debat di dalam menanggapi artikel tentang isa’ mi’raj.
    Saya memiliki pendapat lain, yaitu isra’ mi’raj Nabi dilakukan secara ruhnya saja sedang jasadnya dalam keadaan tertidur. Tentunya pendapat saya ini berdasarkan pemikiran terhadap dalil2.

    @ISA itu hanya asal comot kata2 orang untuk menjatuhkan.
    Dasar munafiqun.

    Jadi kat-kata saya itu bukan hujatan terhadap Nabi Muhammad Saw.

    Manusia an mualmual ….

    Apa dalil kamu sehingga kamu bisa kata bahwa isra miraj tidak terjadi secara kenyataan? Kok kamu bisa2nya menghujat isra miraj junjungan Nabi besar Nabi Muhammad Saw?

    Jujur saya pengen tehe dalil apa yang mendasari kamu kata bahwa isra miraj tidak terjadi secara kenyataan? Dan mengapa juga kok bisa2nya kamu yang ‘bikin’ fatwa bahwa isra miraj tidak terjadi secara kenyataan? Bukannya ulama atau kongress ulama seluruh Dunia? Memangnya kamu ini siapa?

    • @Islamthis

      si mual alias kapirit tengik bukan memberi dalil tapi malah bertanya kpd bung stain soal dalilnya. so ucapan mual ini hanya politik pencitraan aja tetapi beda dg kondisi lapangannya.sekali kapirit tetep aja kapirit, walaupun ditutupi bangkainya msh tercium.

      mual said:
      @stainremover
      Apakah ada dalil yg menyatakan secara pasti bahwa Isra’ mi’raj itu terjadi secara kenyataan yaitu Muhammad pergi ke langit secara ruh dan tubuh, ataukah isra’ mi’raj itu hanya secara mimpi yaitu muhammad pergi kesana dengan ruhnya saja namun tubuhnya dalam keadaan tertidur?

  19. Isinya kog SARA……….Awas kalu tidak di hapus semua tulisan2 ini, nanti akan saya laporkan ke pihak yang resort cyber crime yang berwenang!

  20. Bener ya kata orang2, semakin tinggi ilmu nya maka tiap orang akan merasa paling benar dan paling pintar.

    Saya jg muslim, tp saya akui ilmu saudara2 ttg islam lebih bagus daripada saya sndiri. Tapi saya kecewa liat cara perdebatan disini, bagaimana bisa sesama saudara muslim bs berdebat saling menjatuhkan padahal mempunyai tujuan yg sama?

    Saling ingetin itu baik banget koq, tp jangan saling jatuhin jg agar kelihatan lebih benar.

    Semua komentar dan artikel ini adalah benar untuk saya, yg nggak benar adalah cara debatnya. Saya sebenarnya tdk peduli dgn pedabatan ini, tp saya peduli bagaimana jika penganut agama lain yg membaca artikel ini. Nggak malu po???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: