Gua Tsur, Pangkal Kerasulan Muhammad

Situs Seekor laba-laba menutupi mulut gua Tsur, sehingga kafir quraisy tidak yakin Rasulullah dan Abu Bakar ada di dalam gua.

Ketika akan berhijrah ke Madinah, Rasulullah SAW berada dalam pengawasan kaum kafir Quraisy.  Orang-orang Quraisy berusaha untuk membunuh Rasulullah SAW. Namun, atas izin Allah SWT, Rasulullah SAW berhasil melepaskan diri dari upaya pembunuhan tersebut.

Para  ahli tafsir menyatakan, orang-orang kafir itu sepakat untuk membunuh Nabi Muhammad SAW. Allah lalu memberitahukan maksud jahat orang-orang kafir itu kepada Rasulullah SAW. Mengetahui rencana busuk kafir Quraisy tersebut, maka Rasulullah bersegera berhijrah menuju Madinah. Ketika sedang bersiap meninggalkan Kota Mekah, Rasulullah SAW mengajak sahabat Abu Bakar al-Shiddiq RA untuk menemaninya di dalam perjalanan menuju Madinah. Pada tengah malam, Rasulullah bersama Abu Bakar bergegas meninggalkan Kota Mekah. Dan untuk mengelabui kaum kafir Quraisy, Rasulullah SAW menugaskan sahabat Ali bin Abi Thalib RA untuk tidur di tempat tidur yang biasa digunakan Nabi Muhammad SAW.

Dan ketika kaum kafir quraisy tiba di kediaman Rasulullah, mereka tidak menemukannya kecuali sahabat Ali bin Abi Thalib. Sementara Rasulullah SAW bersama Abu Bakar terus bergerak menuju Madinah.

Namun, dalam perjalanan yang cukup jauh itu, Rasulullah SAW bersama Abu Bakar bersembunyi di sebuah gua. Di gua tersebut, Allah SWT menyelamatkan Rasulullah beserta Abu Bakar dari penglihatan kafir Quraisy yang sudah berada di depan mulut gua. Gua itu bernama Tsur. Di gua inilah Allah ‘membutakan’ mata orang-orang kafir. Sebab, posisi mereka dengan Rasulullah SAW bersama Abu Bakar sudah sangat dekat. Namun, mereka tidak melihat keberadaan Rasulullah di dalam gua tersebut. Padahal, Abu Bakar sudah merasa khawatir mereka diketahui sehingga orang-orang kafir Quraisy membunuh dirinya dan Rasulullah SAW. Namun Allah berkehendak lain. Allah menutupi pandangan mereka ke dalam gua.

Ketika itu, Allah mewahyukan pada laba-laba untuk membuat sarang, persis di depan mulut gua. Dengan demikian, orang-orang kafir quraisy yang sedang memburu Rasulullah SAW tidak bisa melihat ke dalam gua.

Dalam surah At-Taubah [9] ayat 40, Allah berfirman:

”Jikalau kalian tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya: “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita.” Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Alquran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Mengenai keberadaan Rasulullah di dalam gua, Abu Bakar berkata : ”Saya bersama Nabi Muhammad SAW di dalam Gua, dan saya melihat jejak kaum musyrikin. Saya berkata kepada Rasulullah; ”Wahai Rasulullah jika salah seorang dari…

Access from,

http://koran.republika.co.id/koran/0/72740/Gua_Tsur_Tempat_Berlindung_Rasulullah_dari_Quraisy

Access date 28 Desember 2011.

__________________

Islamthis,

Sampai sekarang, kisah ajaib di mana persembunyian Muhammad Saw bersama sahabatnya yaitu Abu Bakar di-cover oleh Allah dengan menempatkan sarang laba-laba dan sarang burung yang sedang menghangatkan telurnya, belum ada satu pun situs kapir yang mengutak-atiknya…..

Seperti sudah diketahui, Muhammad Saw bersama sahabatnya bersembunyi di Gua Tsur. Kemudian ketika kaum kapir akan memeriksa apakah di gua tersebut musuhnya sedang bersembunyi, maka Allah menciptakan keajaiban tersebut.

Praktis, keajaiban ini benar-benar membuktikan bahwa Muhammad Saw memang seorang Rasul dari Allah yang diutus untuk menerangkan arsitektur firman Allah kepada segenap manusia. Kalau lah Muhammad bukan seorang Nabi dari Allah, (dengan kata lain, kalau memang benar bahwa Muhammad adalah Nabi palsu) maka mengapa keajaiban terciptanya sarang laba-laba dan burung sungguh terjadi di mulut gua tersebut? Siapa yang membuat keajaiban itu terjadi kalau bukan karena kehendak Allah?

Allah memang sedang melakukan tindakanNya untuk melindungi RasulNya. Dan dari sini siapa pun akan jadi berfikir bahwa ternyata Muhammad memang seorang Nabi utusan Tuhan pencipta alam.

Dan yang lebih unik lagi adalah, sampai sekarang belum ada satu pun kaum kapir yang berani untuk menghujat atau menggugat keajaiban ini. Jelaslah mereka tidak bisa dan tidak berani. Karena sungguh, keajaiban itu benar-benar gamblang dan nyata.

Dengan demikian kita mempunyai dua hal berkenaan keajaiban ini.

Pertama.

Dengan terjadinya keajaiban yang melindungi Muhammad Saw beserta sahabatnya ini, maka terbuktilah sudah bahwa Muhammad memang seorang Nabi dari Tuhan pencipta alam semesta. Teramat sulit bagi siapa pun untuk dapat mengarang apologi atau excuse atau apalah untuk menjungkirbalikkan penjelasan bahwa keajaiban tersebut SAMA SEKALI TIDAK MEMBUKTIKAN bahwa Muhammad adalah seorang Nabi. Justru sebaliknya, keajaiban itu hanya menunjukkan bahwa Muhammad memang Nabi Tuhan.

Kedua.

Saking gamblangnya keajaiban tersebut, sampai sekarang tidak ada satu pun kaum kapir yang berani menggugat atau menghujat keajaiban tersebut. Kalau keajaiban yang dimiliki Muhammad Saw berkenaan dengan pembelahan bulan, sudah banyak kaum kapir yang menjungkir-balikkannya. Kalau dikatakan Alquran adalah mukjizat Muhammad, sudah banyak kaum kapir yang menjungkir-balikkannya. Namun untuk keajaiban yang satu ini, sarang laba-laba terbentuk di mulut gua tempat di mana Muhammad berlindung, sampai sekarang belum ada satu pun kaum kapir yang berani menghujatnya …..

Implikasi praktis.

Kalau tidak ada satu pun kapirit yang berani dan atau berhasil menjungkirbalikkan keajaiban ini, maka MAU TIDAK MAU itu berarti bahwa Muhammad Saw memang seorang Nabi dan Rasul Allah.

Dan kalau memang benar bahwa Muhammad Saw adalah Nabi Allah, maka benarlah Alquran yang dibawa Muhammad.

Dan kalau memang benar bahwa Muhammad Saw adalah Nabi Allah, maka benarlah peristiwa Isra Mirajnya. Dan seterusnya …

Dan, kalau masih ada juga yang berani menyangkal kenabian Muhammad Saw ini, maka orang itulah yang sesat dan kafir dari jalan Allah, kecuali orang ini berhasil membuktikan bahwa kisah perlindungan Allah untuk Nabi Muhammad di dalam gua Tsur itu adalah isapan jempol belaka sambil membuktikan bahwa Alhadis yang mengusung kisah keajaiban tersebut adalah palsu dan tertolak.

Dan kalau masih ada juga yang berani menyangkal kenabian Muhammad Saw ini, MAKA TOLONG BUKTIKAN bahwa perlindungan Allah untuk Muhammad Saw TIDAK PERNAH terjadi di gua Tsur, yang mana itu artinys, tolong buktikan bahwa Alhadis yang mengusung kisah tersebut adalah Alhadis palsu.

Islam adalah benar. Muhammad Saw adalah benar.

Dan sampai sekarang belum ada satu pun manusia yang menyangalnya.

5 Responses

  1. Luar biasa ulasannya bung. emang selama ini ane blm menjumpai sanggahan kisah ini dr. blog2 salib iblis.
    kelihatannya hanya kisah ini terlewatkan oleh para salib iblis.
    Sedangkan utk kisah seven sleepers & Zulqarnaen, blog2 salib iblis rame2 menghujatnya.

    Mbok ya para salib iblis ngurusi kitabnya sendiri yg berisikan dongeng naga pada bertarung di surga or matahari pernah berhenti. wkwkwk dasar komik dijadikan kitab suci.

    • Berdasarkan penelitian Dr. Asbunawas dari mesir, di goa tersebut ditemukan sperma kering yang setelah dites DNA ternyata positif merupakan milik nabi Muhammad SAW.

      Di goa tersebut juga ditemukan bebatuan yang berlubang karena gesekan yang berulang2 secara cepat. Secara kebetulan di situlah sampel sperma kering ditemukan oleh Dr. Asbunawas.

      Dr. Asbunawas menduga sang nabi sedang bosan di dalam gua dan iseng2 melakukan masturbasi. Di saat itulah mukjizat terjadi

      Subhahanlalalalhh…sungguh sebuah masturbasi yang barokah

      (ini penelitian ilmiah! jangan disangkal kebenarannya!)

  2. bro islamthis, di blog ini ada bahasan mengenai “nabi Isa akan turun kembali ke bumi menjelang kiamat”
    kalo belum ada, bisa diposting ga?

  3. imam mahdi akan turun lagi kebumi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: