Mendebat Kemesuman Karosetan

Berikut ini saya turunkan artikel yang merupakan hasil dialog saya dengan seorang yang tampaknya antisalam (anti-Islam) dalam artikel saya https://islamthis.wordpress.com/2010/11/19/kristen-dan-kemesuman-umat/

Yang menarik dari dialog ini adalah bahwa akhirnya netter ini mengamuk karena kehabisan kata, yang mana dia ingin membela agama karosetan dari tuduhan yang saya lancarkan melalui artikel ini. Namun toh akhirnya pembelaan dia kandas, karena dia akhirnya harus melihat bahwa Islam terlalu perkasa untuk dipersalahkan, dan di lain pihak Kristen terlalu lemah untuk dibela dan dilindungi oleh siapa pun. Siapa pun yang ingin membela dan melindungi Kristen, maka dia sendiri yang akan ikut terjungkal. Insya Allah.

Silahkan membaca, semoga bermanfaat.

 ______________________

01-mendebat-kemesuman-karosetan-14081-creation-of-eve-michelangelo-buonarroti

ardika hadinata, on November 20, 2011 at 10:49 am said: 

Sebenarnya adalah suatu hal yang buang2 waktu dimana kalian bertengkar antara kristen dan muslim. Persoalannya lho jelas, 2 agama itu nggak salah.

Allah tidak akan menurunkan Isa dan Muhammad jika DIA menilai Kristen adalah agama kafir atau Islam adalah agama neraka. Tapi Faktanya adalah Allah menurunkan 2 agama itu untuk kalian umat manusia agar KALIAN TIDAK MENJADI MANUSIA BERDOSA LAGI.

Coba pandang dari segi logika, bukan emosi, bukankah setiap oknum dari agama itu yang membuat masalah? Dalam Surat al-Baqarah 2:30, al-Isra 17: 70 mengajarakan bahwa Islam memandang setiap manusia secara positif. Bukankah Islam mengajarkan pemeluknya untuk selalu mencintai dan mengasihi sesama manusia bahkan semua makhluk? Atau bukankah tertulis juga di Alquran bahwa Allah Mahatahu siapa yang patut menerima azabNya, dan yang berhak menerima rahmat dan karuniaNYA (al-Ankabut 29;2)? Lantas untuk apa kita sebagai manusia berlomba-lomba mencerca dan mengkritik agama lain jikalau kita sendiri tidak tahu menahu sudah bersihkah kita di hadapan-NYA hingga kita merasa pantas utk mengkritik agama yang juga diturunkanNYA? Sementara di sisi lain, Kristen mengajarkan umatnya untk mengasihi sesamanya (Mrk 12:31), dan bahkan lebih berani Yesus mengajarkan kalian untuk mengampuni musuh kalian dan berdoa bagi yang menganiaya kalian ( Mat 5:44)? Dari sini terlihat sangat jelas bagaimana 2 agama ini berlandasakan KASIH.

Jika terjadi penyimpangan, teroris, pembunuhan, peperangan agama, saling melecehkan agama, jelas bahwa OKNUM lah yang tidak memahami basis agama yang melakukanya. Pertanyaaan saya sebenarnya, SEBEGITU BODOHKAH KITA HINGGA MAU DI PERDAYA ORANG YANG BAHKAN TIDAK TAHU DASAR SUATU AGAMA? Refleksikan itu berdasar Alquran dan Injil kalian.

_____________________________

islamthis, on November 21, 2011 at 6:24 am said: 

@ardika hadinata ….

Engga, kamu salah coy!

Secara spesifik, artikel ini membahas kemesuman dalam kekristenan.

Kamu di sini berargumentasi, bahwa kemesuman orang Kristen BUKAN BERASAL DARI AJARAN KRISTEN ITU SENDIRI, melainkan kesalahan oknum. Begitu, ardika??

Coba kamu lihat.

Dinding-dinding interior Gereja terpampang KETELANJANGAN yang menjijikkan!

Nah apakah itu berarti bahwa ketelanjangan yang marak di tengah masyarakat Kristen  bukan ajaran Kristen itu sendiri??

Sekarang coba kamu buktikan kepada saya.

Tolong tunjukkan ayat Alkitab (kitab Kristen) yang mengutuk kemesuman dan ketelanjangan.

Ada nggak???

Simpel saja kan?

_____________________________

ardika hadinata, on November 21, 2011 at 3:16 pm said: 

  1. hahahahaha  kalau begitu jelaskan dimana spesifikasinya hingga anda bisa begitu yakin “artikel ini membahas kemesuman dalam kekristenan.” bukan justifikasi pribadi berdasar asumsi tak berdata. Adakah datanya? sekian persen orang kristen mesum, sekian persen orang Islam mesum. atau cuma ASUMSI semata tanpa dasar? Tunjukkan saya datanya.
  2. “dinding2 interior gereja terpampang KETELANJANGAN yang menjijikkan! Nah apakah itu berarti bahwa ketelanjangan yang marak di tengah masyarakat kristEN karena memang ajaran kristen itu sendiri??”. Pertanyaanya, objek ketelanjangan seperti apa yang anda maksudkan? Gambar Adam yang dia menutupi kemaluanya? Atau gimana? Karena kalau memang itu ada di Interior gereja, sudahkan anda kesana melihat sendiri dan mengamati? Atau cuma kata2 orang lain. Kalau pun sudah datang dan menyaksikan sendiri, berbasis asumsi anda, “dinding interior gereja terpampang KETELANJANGAN”, artinya jelas kan, jika gambar tersebut terdapat di dinding berinterior, yang dimana jelas itu merupakan karya seni yang ketika orang melihatnya, tolong lepas kacamata kemesuman anda, dan menggantinya dengan kaca mata seni. Atau pertanyaanya saya ubah, bisakah anda menjelaskan kepada saya tentang perbedaan mengenai “ketelanjangan yang menjijikan yang berdeal dengan kemesuman” dengan “karya seni?”. Karena kalau anda dengan begitu yakin bisa bilang, “itu ketelanjangan yang menjijikan”, saya asumsikan anda jauh lebih pintar dari ahli2 negara yang ampe sekarang bahkan tidak bisa menemukan perbedaan antara seni dan kemesuman benda cipta. Jadi bisakah anda jelaskan ke saya?
  3. Ada banyak ayat dalam Injil yang juga mengupas mengenai pelarangan untuk berbuat mesum. Matius 5:27-28, Keluaran 20:14, Imamat 20:10, Efesus 5:3-4, Matius 18:8-9,
  4. seperti saya bilang sebelumnya, tidak ada yang salah pada kedua agama tersebut. Tapi pada OKNUM nya, seperti sekarang ketika anda adalah orang muslim dan anda menghina orang kristen, apakah itu mengindikasi bahwa semua muslim benci kristen? Tentu TIDAK, seperti saya bilang, hanya OKNUM seperti andalah yang salah. Ketika saya menunjukkan artikel ini ke temen2 muslim saya, dengan tegas mereka berkata “masih zaman ta berdebat masalah agama? Atau butakah orang yang nulis, hingga dia juga tidak tahu bahwa dia itu cacat dalam beragama? Hingga bahkan dasar agamanya saja tidak tahu?”. Itu kenapa saya jelaskan kepada anda bagaimana justifikasi tidak berdasar menjadi basis kosong dalam argumen anda.
  5. Seperti saya bilang, tidak ada alasan mendasar anda mengambil asumsi generalisasi dari argumen anda tanpa data yang valid. Lebih jauh lagi, ketika saya ambil contoh tentang liberalisasi western untuk telanjang di muka umum, apakah itu memberi justifikasi bahwa semua orang kristen atau bahkan agama kristen melegalkan ketelanjangan? Atau kalau pun orang tersebut adalah kristen, masih perlu di cek lagi kan, apakah dia kriten yang taat ataukah hanya KTP? Berbasis pada itu, ketika terjadi kasus video porno di pondok pesantren (rakyatinfo 2011), apakah itu mengasumsikan bahwa semua orang muslim bertindak mesum ataukah Islam melegalkan kemesuman mengingat itu terjadi di pondok? Dengan berani saya bilang, TIDAK. sekali lagi, OKNUM seperti andalah yang memberi justifikasi dangkal berbasis asumsi kosong yang mengkonstruksinya,

Ada 5 pertanyaan yang menjadi PR untuk anda jawab, tapi lebih penting dari itu, pertanyaan tersebesar saya, bahkan belum bisa anda jawab sampai sekarang, “SEBEGITU BODOHKAH KITA HINGGA MAU DI PERDAYA ORANG YANG BAHKAN TIDAK TAHU DASAR SUATU AGAMA? “.

_____________________________

islamthis, on November 23, 2011 at 5:55 am said:

ardika hadinata, on November 21, 2011 at 3:16 pm said:

hahahahaha… kalau begitu jelaskan dimana spesifikasinya hingga anda bisa begitu yakin “artikel ini membahas kemesuman dalam kekristenan.” bukan justifikasi pribadi berdasar asumsi tak berdata. Adakah datanya? sekian persen orang kristen mesum, sekian persen orang Islam mesum. atau cuma ASUMSI semata tanpa dasar? Tunjukkan saya datanya.

kamu minta data?

Data yang saya sertakan / masukkan ke artikel ini, apa itu bukan data namanya?

Gambar-gambar, dan video youtube, apa itu bukan data namanya??

Kenapa kamu ini??

Justru karena ada gambar2 dan video youtube itulah, makanya saya membuat artikel ttg kemesuman org karosetan di dunia ini. Mengapa kamu tidak juga faham?

2. “dinding2 interior gereja terpampang KETELANJANGAN yang menjijikkan!

Nah apakah itu berarti bahwa ketelanjangan yang marak di tengah masyarakat kristEN karena memang ajaran Kristen itu sendiri??”

Pertanyaanya, objek ketelanjangan seperti apa yang anda maksudkan? Gambar Adam yang dia menutupi kemaluanya? Atau gimana? Karena kalau memang itu ada di Interior gereja, sudahkan anda kesana melihat sendiri dan mengamati? Atau cuma kata2 orang lain. Kalau pun sudah datang dan menyaksikan sendiri, berbasis asumsi anda, “dinding interior gereja terpampang KETELANJANGAN”, artinya jelas kan, jika gambar tersebut terdapat di dinding berinterior, yang dimana jelas itu merupakan karya seni yang ketika orang melihatnya, tolong lepas kacamata kemesuman anda, dan menggantinya dengan kaca mata seni.

Atau pertanyaanya saya ubah, bisakah anda menjelaskan kepada saya tentang perbedaan mengenai “ketelanjangan yang menjijikan yang berdeal dengan kemesuman” dengan “karya seni?”. Karena kalau anda dengan begitu yakin bisa bilang, “itu ketelanjangan yang menjijikan”, saya asumsikan anda jauh lebih pintar dari ahli2 negara yang ampe sekarang bahkan tidak bisa menemukan perbedaan antara seni dan kemesuman benda cipta. Jadi bisakah anda jelaskan ke saya?

Jelas sekali, bahwa frescoe2 / lukisan yang ada dalam dinding interior gereja, adl KEMESUMAN KRISTEN!!

Perkara bahwa ada perselisihan, bahwa objek tsb adl KETELANJANGAN YANG SARAT DG KEMESUMAN –VS- KARYA SENI, maka saya jelaskan ………………………,

KALAU ITU BUKAN KETELANJANGAN YANG SARAT KEMESUMAN, MAKA YANG MANA LAGI YANG NAMANYA KETELANJANGAN DAN KEMESUMAN??

07-mendebat-kemesuman-karosetan-raffael_052

Intinya sudah jelas: segala hal yang memamerkan KETELANJANGAN di depan public (bukan di kamar mandi atau di kamar bobok), maka itu adl KEMESUMAN DAN KEJIJIKAN! Tidak bisa ada penjelasan lain.

.

Perkara bahwa ada org yang berkata bahwa objek itu bukanlah ketelanjangan binti kemesuman, MELAINKAN benda seni, maka saya katakan, ORG ITU SEDANG MEMBELA EKSISTENSI dan KEJAHATAN DIRINYA SENDIRI, dan kamu harus tahu, BAHKAN IBLIS PUN JUGA SUKA MEMBELA EKSISTENSI dan KEJAHATAN DIRINYA SENDIRI ……..

.

Kalau saya bunuh kamu shg kamu mati tak bernyawa, kemudiaan saya berkata kepada polisi, bahwa SAYA BUKAN MEMBUNUHNYA, tapi SAYA MEMBUATNYA TIDUR UTK SELAMA2NYA SPY BISA BERISTIRAHAT…. Apakah polisi bisa menerima excuse spt itu?? Kalau apa yang saya lakukan itu bukan membunuh, maka yang mana lagi yang namanya membunuh?????

.

Bisakah saya membuat excuse spt itu?? Pdh sebuah nyawa telah hilang. Enak2nya saja saya bilang bahwa SAYA CUMA MEMBUAT KAMU TIDUR UTK SELAMA2NYA SPY BISA ISTIRAHAT …..

.

Kalau org2 gendeng bisa saja bikin excuse bahwa OBJEK ITU ADL BENDA SENI, maka mengapa saya tidak bisa ber-excuse spt itu ketika saya bunuh kamu??? Apa bedanya antara saya dan pekerja2 seni yang gendeng itu????

.

Lihatlah gambar2 yang ada di artikel ini, org2 australia bugil massal di gedung opera. Apa itu namanya bukan kemesuman?? Kalau itu bukan kemesuman maka itu namanya apa lagi?? Kalau itu bukan kemesuman, maka yang namanya kemesuman itu yang bagaimana???

.

Kamu tahu gak, yang namanya membunuh itu, yang bagaimana??

Enough say.

3. Ada banyak ayat dalam Injil yang juga mengupas mengenai pelarangan untuk berbuat mesum. Matius 5:27-28, Keluaran 20:14, Imamat 20:10, Efesus 5:3-4, Matius 18:8-9,

Tapi mana IMPLEMENTASInya??

.

Apakah gereja kebakaran jenggot melihat maraknya perzinahan di kalangan kapirit karosetan?

.

Pernahkah kita dengar elemen2 gereja (spt pemuda gereja, ato ibu2 gereja, ato barisan pastor dan pendeta) turun ke jalan2 menuntut spy warung remang2 binti warung esek2 di pinggir jalan anu-anu diberangus dan diratakan dg tanah karena di tempat itu remaja2 karosetan gemar berbuat mesum??

.

Pernahkan gereja membuat program bekerja sama dg pemerintah di dunia ini utk menghentikan maraknya perzinahan??

.

Yang saya tahu kebalikannya. Jemaat2 wanita gereja bunting di luar nikah, bergandengan mesra dg kekasih2 pria mrk, lalu lalang di depan para pendeta / pastor, tapi pastor itu malah senyum2 aja …..

.

Kenapa bisa begitu?

.

Banyak para pendeta yang menikahkah / melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja atas sebuah pasangan pengantin, padahal si pendeta tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu tahu bahwa pengantin perempuannya sudah membawa tamburrrrrrrrrrrrrr!!!!!!

.

Kenapa pak pendetanya tidak marah2 dan mengutuk pasangan pezina itu???

.

Intinya, gereja dg semua rohaniawan di dalamnya, TIDAK RUGI SAMA SEKALI dg maraknya perzinahan di kalangan org2 kristen. Mau membantah???

.

Percuma kamu jerit2 di sini bahwa alkitab pun punya ayat ini-itu yang melarang perzinahan. Tapi mana buktinya??? Dan apakah kamu piker bahwa sekali ini saja saya mengetahui bahwa di alkitab ada ayat yang melarang perzinahan? Ow tidak fren! DARI DOLO saya dah tau bahwa alkitab pun melarang perzinahan. Tap DARI DOLO juga saya tahu bahwa toh perzinaahan mendapat restu dari pihak gereja. Mau bantah???

4. Seperti saya bilang sebelumnya, tidak ada yang salah pada kedua agama tersebut. tapi pada OKNUM nya, seperti sekarang ketika anda adalah orang muslim dan anda menghina orang kristen, apakah itu mengindikasi bahwa semua muslim benci kristen? Tentu TIDAK, seperti saya bilang, hanya OKNUM seperti andalah yang salah.

Ketika saya menunjukkan artikel ini ke temen2 muslim saya, dengan tegas mereka berkata “masih zaman ta berdebat masalah agama? Atau butakah orang yang nulis, hingga dia juga tidak tahu bahwa dia itu cacat dalam beragama? hingga bahkan dasar agamanya saja tidak tahu?”. Itu kenapa saya jelaskan kepada anda bagaimana justifikasi tidak berdasar menjadi basis kosong dalam argumen anda.

Argument kamu kosong!

.

Jelas ada yang salah dg agama Kristen. Dan tidak ada yang salah dg agama islam! Itu jelas!

.

Bukan oknum Kristen yang salah. Tapi memang Kristen lah yang salah. Kalau agama Kristen tidak mengajarkan kemesuman, maka mengapa org2 australia foto bugil massal di tengah kota mereka?? Apa kamu melihat bahwa masyarakat (yang mayoritas) muslim juga berbuat spt itu?? Engga kan?? Mata kamu harus tajam, nek!!!

.

Itulah sebabnya saya turunkan artikel ini. Kamu engga lihat beda nya nek, antara masyarakat kapirit karosetan dg masyarakat muslim…..  kamu harus lihat bedanya antara agama islam dan Kristen, dan kamu melihatnya harus pada masyarakat mayoritasnya ….

.

Perkara bahwa kamu  kata TIDAK SEMUA MUSLIM BENCI KRISTEN (vice versa), hah itu apa hubungannya??

.

Perkara kamu tunjukkan artikel ini ke teman muslim kamu dan dia komentar yang apatis, maka kamu harus tahu, bahwa teman muslim itu berkata itu KARENA ADA SEMANGAT TOLERANSI. Dia timbang2 perasaan kamu sbg nonmuslim. Kalau toh teman2 muslim kamu melihat artikel ini tanpa ada org non muslim di sekitar mereka, toh mrk akan setuju dg saya. Faham?? Mengapa kamu buta sekali????

.

Coba kamu cam-kan! Kalau saja masyarakat muslim juga ikut2 foto bugil massal, pasti elemen2 muslim akan turun dan bangkit utk melawan kegiatan tsb. Mrk adl, spt REMAJA MESJID, PELAJAR2 PESANTREN, IBU2 PENGAJIAN, FPI, HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM, ORMAS2 ISLAM, FRAKSI2 MUHAMADIYAH, FRAKSI2 NU, HIZBUTTAHIR, BARISAN ULAMA, ALUMNI MAHASISWA AL AZHAR … delele …….

.

Mengapa begitu? Karena ISLAM MELARANG KEMESUMAN DAN KETELANJANGAN!!! DAN KRISTEN TIDAK MELARANG SAMA SEKALI. Jelas????

5. Seperti saya bilang, tidak ada alasan mendasar anda mengambil asumsi generalisasi dari argumen anda tanpa data yang valid. lebih jauh lagi, ketika saya ambil contoh tentang liberalisasi Western untuk telanjang di muka umum, apakah itu memberi justifikasi bahwa semua orang Kristen atau bahkan agama Kristen melegalkan ketelanjangan?

Atau kalau pun orang tersebut adalah kristen, masih perlu di cek lagi kan, apakah dia kriten yang taat ataukah hanya KTP? Berbasis pada itu, ketika terjadi kasus video porno di pondok pesantren (rakyatinfo 2011) , apakah itu mengasumsikan bahwa semua orang muslim bertindak mesum ataukah Islam melegalkan kemesuman mengingat itu terjadi di pondok? Dengan berani saya bilang, TIDAK. sekali lagi, OKNUM seperti andalah yang memberi justifikasi dangkal berbasis asumsi kosong yang mengkonstruksinya,

Yap! Ada dasarnya. Yaitu vid2 dan foto2 yang tersebar bebas dan luas di internet! Masih kurang juga??

.

Itu bukan generalisasi. Tapi adl kenyataan. Tidak bisa dihindari bahwa kalau masyarakat berbasis kekapiritan, maka ketelanjangan dan kemesuman mendapat restu YANG MENGGEMB IRAKAN!!! Faham??

.

Perkara yang kamu kata, bahwa apakah dia Kristen ato Kristen taat yang terlibat pada acara ketelanjangan. Saya jelaskan, coba kamu lihat dg pemahaman kamu yang sudah dewasa. Berapa juta org eropa / barat? Puluhan atau mungkin ratusan juta??

.

dan mereka semua dpat  dikatakan MAYORITAS KRISTEN KAN??

.

Nah apakah tidak mungkin, separuhnya saja, yang merupakan Kristen taat?? Ato mungkin hanya sepertiganya? Ato mungkin seperempatnya saja?

.

Lantas mengapa gereja bertebaran di eropa / barat?? Lantas mengapa setiap acara natalan di barat / eropa, kota2 mereka jadi marak?? Saya RIBUAN kali melihat acara liputan di tv ttg natal di barat / eropa. Apa yang saya lihat? BEJIBUUUUUUUNNNNN nek, org2 kristen barat / eropa memenuhi gereja utk merayakan natal.

.

Lantas mengapa kemesuman JALAN TERUS?? KEMANA itu, org2 kristen taatnya?? Kamu jangan banyak berdalih deh!

.

Pada masa kuda gigit besi, anggap saja tahun 1700an, tahun 1500an, deste, org2 kristen barat / eropa PASTILAH TAAT karena masa itu belum ada industry yang membutakan iman. TAPI bukankah kemesuman sudah menjamur juga seiring dg tingginya ketaatan mereka kepada gereja??? Apakah kamu kata, pada tahun2 itu, perzinahan tidak pernah terjadi? Hah apa iya???

.

Engga bro!!!

.

Perzinahan telah beranak-pinak di eropa / barat sejak Kristen ini tumbuh di atas tanah ini!! Dan skg mengapa kamu mempertanyakan apakah dia org kristen ato Kristen taat yang terlibat pada acara telanjang massal itu???

.

Kamu terlalu membela agama Kristen! Dan kamu hina potensi islam yang agung utk membina masyarakat yang luhur. Itu masalah kamu!

.

Kalau agama Kristen, jelas, mengajarkan dan mendukung kemesuman dan ketelanjangan. Itu ga perlu dibahas lagi.

.

Intinya, mengapa tidak ada elemen2 kekristenan yang menentang dan mengutuki acara bugilmassal itu??

.

Perkara kamu kata tersebar vidporn anak pesantren berbuat mesum. Saya jelaskan, BAHWA ITU ADL OKNUM!!!!

.

Kalau kamu masih ragu bahwa islam melarang kemesuman dan ketelanjangan, maka kamu lah YANG JUNGKIR BALIK dg peruntungan kamu. Kamu seharusnya bersedih dan berduka.

.

Kebalikannya, kalau ada oknum2 kristen yang berbuat mesum (terus divideo) maka itu BUKAN OKNUM, tapi memang gereja dan Kristen merestui hal itu.

.

Kamu chek artikel saya yang menjelaskan bahwa gereja itu hidup dan menghidupi kemesuman. Apakah kamu bisa memberi bantahan yang mendentum?

https://islamthis.wordpress.com/2011/11/23/resensi-buku-kemesuman-kristen/

.

Kamu ingat, dg kisah yang terjadi bbp tahun lalu, di Indonesia ini, di Jakarta. Di sebuah sekolah SMA, ada siswi yang ketahuan hamil. Maka sekolah memutuskan utk MENGELUARKAN SISWI TSB dari sekolah dg alasan siswa tsb hamil. Terjadilah pro dan kontra.

.

Karena pro kontra memanas, rcti ato metro tv, saya lupa, memanggil pengamat pendidikan yaitu Bapak Arief Rahman yang posisinya mendukung keputusan sekolah tsb utk men-DO-kan si siswi. Beliau akan dikonfrontir dg pembicara lain, org medan, saya lupa namanya, marganya marbun, seingat saya. Yang jelas dia kapirit Kristen.

.

Si orang medan ini MENGUTUK keputusan sekolah yang men-DO-kan siswi. Padahal jelas siswi tsb telah berjinah. Sementara Arif Rahman mendukung pen-DO-an siswi tsb.

.

Mengapa si medan itu mengecam pemberhentian siswi tsb? Karena si medan itu adl Kristen. Saya ulangi: si medan itu adl Kristen. Dia menganggap berjinah itu TIDAK MASALAH. Dia menganggpa berjinah itu adl HAK ASASI.

.

Nah kamu lihat sekali kan, perbedaan antara muslim dg kapirit (karosetan) dalam hal ini???>

ada 5 pertanyaan yang menjadi PR untuk anda jawab, tapi lebih penting dari itu, pertanyaan tersebesar saya, bahkan belum bisa anda jawab sampai sekarang, “SEBEGITU BODOHKAH KITA HINGGA MAU DI PERDAYA ORANG YANG BAHKAN TIDAK TAHU DASAR SUATU AGAMA? “.

Dasar islam adalah keagungan dan keluhuran.

.

Dasar Kristen adAlAH kemesuman dan ketelanjangan. Zina adalah kerestuan dari Gereja dan Alkitab.

.

Faham?????

_____________________________

ardika hadinata, on November 23, 2011 at 4:20 pm said: 

Pengecut mana yang membuat artikel tanpa mau di identifikasi identitasnya? yang bersembunyi dalam tempurung dan hanya berani berkoar2 dalam sekam? mencoba menjustifikasi hal2 dari persepektif yang sangat dangkal? bahkan kalau pun kamu berani menunjukkan muka, ……. so, wasting time debat dengan … do you know why? benar atau pun salah justifikasi kamu, hasilnya sudah sangat jelas, kita akan ketemu di neraka. Finally, menutup catatan ini, aku cuma ingin bilang, “Selamat Datang di Neraka”

_____________________________

islamthis, on November 24, 2011 at 1:50 am said: 

ngamuk deh loh sanah!!!

keabisan kata2, eh malah sumpagh serapah!

siapa seeh yang ga bisa sumpah serapah??

kalau ujug2nya cuma sumpah serapah, so ngepain sejak awal ni o rang belagak ber-argumentasi kayak mahasiswa super teladan segala??

ga laku!!!!

kalau kalah debat, ya udah kalah ajahh …..

selamat TERJUNGKAL KE NERAKA……..

waktu akan membawa kamu ke sana ……

12 Responses

  1. Undangan bagi herder, jeru & kroni2nya utk debat di blog ini??
    Gue tunggu? Baca thread2 di blog ini biar mata kalian terbuka.

  2. Tidak bisa dipungkiri, Gereja merupakan ke-parno-an yang nyata, dapat dilihat untuk segala umur, Karena gereja tidak membatasi usia pengunjung.

    Apakah gereja merupakan, cikal bakal tidak bermoralnya “barat” ? karena semenjak kecil, mereka (anak-anak) dapat melihatnya.

    Penelitian yang dilakukan National Law Center for Children and Families menunjukkan bukti adanya hubungan kuat antara bisnis seks dengan kejahatan.

    Di lingkungan Phoenix, lokasi bisnis seks, angka kejahatan seksual 506% lebih tinggi dibandingkan dengan di area yang tidak terdapat bisnis seks.

    Dr. Mary Anne Layden, direktur pendidikan, University of Pennsylvanis Health System, menyatakan: “Saya telah memberikan perlakuan terhadap pelaku dan korban kekerasan seksual selama 13 tahun. Saya belum pernah menangani satu kasus pun yang tidak diakibatkan oleh pornografi.” (Sumber: Gov., Haven Bradford. ”Child Sex Abuse: America’s Dirty Little Secret.” MS Voice for Children. 3/200).

  3. Iya ya, itu gambar2 bugil kok bisa2nya ada di tempat ibadah yang konon dianggap suci, ketelanjangan dan kemesuman adalah hal yang tidak boleh diexpose ke umum, itu kan jelas2 gambar manusia, kalo gambar kuda atau harimau yang telanjang…bodo amat ya, semua orang tau itu kan binatang ga punya akal. Lhaa ini..? anak TK pun tau itu adalah gambar manusia, yang secara moral tidak baik telanjang di muka umum.
    Jemaat bukannya khusuk beribadah, ehhhh malah horny……

  4. Otaknya emang dasarnya udah pada ngeres, jadi apa-apa dianggap ngeres. Betul begitu bukan saudara2??

    • @sakit asma

      yg otak ngeres tuh pendeta yg ngijinin kawin sesama jenis & pendetanya sendri sodomi anak gereja. betul?

  5. lasma keren, on December 23, 2011 at 7:11 pm said:

    Kayak kalian ga begitu aja.. :p

    bukannya justru otak bangsa2 loe yg pada mesum???? lha liat aja tuh ke produk2 mrk ……

    kalo kita2 pada punya otak mesum, mana buktinya???

  6. ya jelas lah, semua jg tau bible adalah yg ngajarin porno, ??????
    masih nyangkal…….walahhhhh….mdh 2 an kmu yang kafir dpt hidayah dr ALLAH SWT,

  7. menurutku kok sama saja, kalian sama2 MESUM……. coba lihat sj scr fakta brp banyak TKW kita yg berada di negara Islam yg bunting atopun menjadi budak sex majikannya hayo……. coba tanya mbah google…. realistis dikit lah…… itu yg terungkap ke permukaan lho, lantas yg tdk terungkap?? juga coba tengok kembali sejara nabi M, bgmn mrk memperlakukan rampasan perang(perempuan)…….. SAMA SAJA to?

  8. netral, on January 14, 2012 at 1:54 pm said:
    menurutku kok sama saja, kalian sama2 MESUM……. coba lihat sj scr fakta brp banyak TKW kita yg berada di negara Islam yg bunting atopun menjadi budak sex majikannya hayo……. coba tanya mbah google…. realistis dikit lah…… itu yg terungkap ke permukaan lho, lantas yg tdk terungkap?? juga coba tengok kembali sejara nabi M, bgmn mrk memperlakukan rampasan perang(perempuan)…….. SAMA SAJA to?

    pertama, isu soal tkw yang diperkosa.
    ::_ Lha itu kan KASUS, bukan ajaran …..
    .
    Kamu ini bisa membedakan ga, mana ajaran suatu agama, dan mana yang merupakan kasus?
    .
    Kalau di Jakarta banyak terjadi copet di bus, apakah itu berarti bahwa Jakarta mempunyai ajaran untuk mencopet? Yang bener aja, kawan ……
    .
    Kedua, isu tentang sejarah Nabi Muhammad memperlakukan tawanan perang yang perempuan.
    .
    ::_ apa hubungannya syh dengan kemesuman yang direstui Alkitab / Gereja?
    Biar bagaimana pun, apa yang dilakukan Muhammad, JUGA DILAKUKAN oleh Nabi-Nabi Alkitab Perjanjian-lama. Yatoh? Dan itu, di luar dari konteks kemesuman umat karosetan yang ingin dipaparkan oleh artikel ini. Faham?

  9. sepertinya bagi kaum karosetan tuh tidak pernah paham karena sudah dibelit sekeliling nya dengan ajaran iblis alias syaiton terkutuk laknatullah. dan saya doakan semoga anda broo di berikan kekuatan iman, ilmu \untuk menghadapi para salibis yang di gaji (alias bayaran… exs ustad gituloh.) karena orng yg murni karosetan tuh kagak ngerti debat tau nya dogma gereja… oke brooo wasalam

  10. kafirin kafirun tdk akan mempersoalkan mesum-tidak mesum krn semua dosa kafir kristen sdh ditanggung yesus sebagaimana ucapan Paulus tarsus :

    “Dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah” (Roma 5:20 TB).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: