Kabah dan Ke-yahudi-an

Antara Tubba’ dengan Penduduk Madinah

Ibnu Hisyam berkata, “Salah seorang dari Bani Adi bin An-Najjar yang bernama Ahmar berbuat jahat terhadap salah seorang sahabat Tubba’. Sahabat Tubba’ tersebut datang ke Madinah kemudian dibunuh oleh Ahmar. Penyebabnya, Ahmar melihat sahabat Tubba’ tersebut berada di tandan kurma dan sedang memotongnya, kemudian Ahmar membacoknya dengan sabit dan tewas seketika.

Ahmar berkata, ‘Kurma itu menjadi milik orang yang menyerbukinya.’ Peristiwa pembunuhan terhadap sahabatnya membuat Hassan semakin geram kepada penduduk Madinah. ia berkata, ‘Bunuh mereka semua !’

Orang-orang Anshar berpendapat, bahwa mereka berperang melawan Tubba’ pada siang hari saja, dan pada malam harinya mereka berperang melawan Tubba’ pada siang hari saja, dan pada malam harinya mereka menjamunya sebagai tamu. Karena sikap mereka seperti itu, Tubba’ kagum kepada mereka.

Ia berkata, ‘Demi Allah, sesungguhnya kaum kami pastilah orang-orang mulia.’ Ketika Tubba’ sedang memerangi penduduk Madinah, tiba-tiba dua orang rahib dari rahib-rahib Yahudi Bani Quraidzah datang kepadanya. -Quraidzah, An-Nadzir, An-Najjam, Amr yang tiada lain Hadal adalah anak-anak Al-Khazraj bin Ash-Sharih bin At-Tau’aman bin As-Sabt bin Al-Yasa’ bin Sa’ad bin Lawai bin Khair bin An-Najjam bin Tanhum bin Azir bin Azra bin Harwan bin Imran bin Yashur bin Qahits bin Lawai bin Ya’qub yang tidak lain adalah Israil bin Ishaq bin Ibrahim Khalilurrahman-.

Kedua rahib Yahudi tersebut orang alim dan ilmunya mendalam. Keduanya datang kepada Tubba’ karena mendengar rencana Tubba’ untuk membumihanguskan Madinah dan memberangus penduduknya. Keduanya berkata kepada Tubba’, ‘Wahai raja, jangan teruskan rencanamu itu. Jika engkau tetap memaksa diri melakukannya, maka hubunganmu dengan Madinah terputus, dan kami khawatir engkau mendapatkan hukuman dalam waktu dekat.’Tubba’ berkata kepada kedua rahib Yahudi tersebut, ‘Kenapa begitu?’ kedua rahib Yahudi berkata,’Karena Madinah kelak menjadi tempat hijrahnya seorang Nabi yang muncul dari tanah suci Makkah dari kalangan Quraisy pada akhir zaman. Kelak Madinah menjadi negeri Nabi tersebut dan tempat menetapnya.’ Mendengar penjelasan kedua rahib Yahudi tersebut, Tubba’ membatalkan rencananya. Ia melihat, bahwa kedua rahib Yahudi tersebut…benar-benar orang berilmu dan ia pun tertarik terhadap perkataan keduanya kepadanya.

Kemudian ia meninggalkan Madina dan beralih memeluk agama kedua rahib Yahudi tersebut. Khalid bin Abdul Uzza bin Ghaziyyah bin Amr bin Abd bin Auf bin Ghanm bin Malik bin An-Najjar berkata membangga-banggakan Amr bin Thllah,

Apakah ia telah bangun ataukah ia telah mengharamkan kemaluannya

Ataukah ia telah menunaikan kebutuhan biologisnya

Ataukah engkau ingat masa muda

Tidak ada nostagiamu tentang masa muda dan zaman itu

Melainkan tentang perang yang

Terhadap perang seperti ini, seorang pemuda menjadi ibrah

Tanyakan kepada Imran dan Asad

Ketika perang terjadi menjelang subuh

Pada perang tersebut, Abu karib mengenakan baju besi panjang

Kemudian orang-orang berkata, ‘Siapakah yang kita jadikan target sasaran dalam perang ini?

Apakah Bani Auf ataukah Bani An-Najjar?

Yang menjadi target sasaran kita adalah Bani An-Najjar

Karena orang-orang kami dibunuh mereka dan kami harus membalas dendam terhadap mereka.’

Kemudian mereka berperang dengan menghunus pedang masing-masing

Gerakan pedang-pedang tersebut seperti awan yang mendatangkan air hujan

Di antara mereka terdapat Amr bin Thallah

Semoga Tuhan memanjangkan umurnya untuk kaumnya

Ia pemimpin yang mengungguli semua pemimpin

Barangsiapa takut pada umurnya, ia tidak sampai pada tujuannya

Orang-orang Anshar berkeyakinan, bahwa Tubba’ geram kepada orang-orang Yahudi yang ada di tengah-tengah mereka. ketika Tubba’ datang untuk membunuh orang-orang Yahudi tersebut, orang-orang Al-Ashar melindungi orang-orang Yahudi dari serangan Tubba’ hingga Tubba’ meninggalkan mereka. Oleh karena itu, Tubba’ berkata dalam syairnya,

Aku sungguh geram kepada dua suku Yahudi yang ada di Yatsrib

Mereka pantas mendapatkan hukum pada hari yang naas

Ibnu Hisyam berkata, “Syair di atas sengaja dibuat-buat. Oleh karena itu, kami sengaja melarang menyakitinya.”

Kedatangan Tubba’ ke Makkah dan Menutupi Ka’bah dengan Kiswah

Ibnu Ishaq berkata, “Tubba’ dan kaumnya adalah penyembah berhala. Ia mampir ke Makkah dalam perjalanan pulang ke Yaman. Ketika ia berada di antara Usfan dan Amaja, ia didatangi sekelompok orang dari Hudzail Mudrikah bin Ilyas bin Mudzar bin Ma’ad. Mereka berkata kepadanya, ‘Paduka raja, maukah paduka raja kami beritahu tentang rumah penyimpanan harta melimpah yang disembunyikan raja-raja sebelum paduka raja? Di dalamnya terdapat mutiara, zabarjad, intan berlian, emas, dan perak?’

Tubba’ berkata, ‘Ya, saya mau.’ Mereka berkata, ‘Yaitu rumah di Makkah yang disembah pendudunya dan mereka shalat di sampingnya.’ Orang-orang Hudzail ingin mencelakakan Tubba’ dengan cara seperti itu, karena mereka tahu betul bahwa siapa saja yang ingin merusak Baitullah, pasti celaka.

Ketika Tubba’ telah bersiap diri untuk mengikuti arahan orang-orang Hudzail, Tubba’ mengutus seseorang untuk menemui dua rahib Yahudi guna menanyakan arahan orang-orang Hudzail tersebut. Kedua rahib Yahudi berkata kepada Tubba’, ‘Orang-orang Hudzail hanya ingin mencelakakan dirimu dan pasukanmu, karena kita tidak tahu ada rumah selain Baitullah di muka bumi ini yang khusus dijadikan Allah sebagai rumah-Nya. Jika engkau menuruti arahan mereka, engkau pasti mati dan orang-orang yang bersamamu.’

Tubba’ berkata kepada kedua rahib Yahudi, ‘Kalau begitu, apa yang kalian berdua perintahkan kepadaku, jika aku datang ke Makkah?’ Kedua rahib Yahudi berkata, ‘Engkau harus berbuat seperti yang dikerjakan penduduknya. Engkau thawaf di samping Ka’bah, mengagungkannya, memuliakannya, mencukur rambut di sampingnya, dan merendahkan diri di samping hingga engkau keluar daripadanya.’ Tubba’ berkata, ‘Apa yang membuat kalian berdua melarangku mengikuti arahan orang-orang Hudzail?’ Kedua rahib Yahudi berkata, ‘Sesungguhnya Ka’bah adalah rumah ayah kita Ibrahim, dan ia seperti yang telah kami jelaskan kepadamu. Namun penduduknya memisahkan kami daripadanya dengan cara mereka memasang berhala-berhala di dalamnya, dan dengan darah yang mereka tumpahkan di sampingnya. Mereka orang-orang kotor dan orang-orang syirik.’ Atau seperti dikatakan keduanya.

.

Tubba’ memahami nasihat kedua rahib tersebut dan kejujuran nasihat keduanya. Kemudian ia mendekat kepada sekelompok orang dari orang-orang Hudzail lalu ia memotong tangan dan kaki mereka. Setelah itu, ia meneruskan perjalanannya hingga tiba di Makkah. Tiba di Makkah, ia thawaf di sekeliling Ka’bah, menyembelih hewan qurban di sebelahnya, mencukur rambutnya, dan berada di sana selama enam hari. Menurut banyak orang, Tubba’ menyembelih hewan qurban kemudian membagi-bagikannya kepada orang-orang, ia memberi makan penduduk Makkah, dan memberi mereka minum madu. Tubba’ bermimpi dalam tidurnya mendapat perintah untuk menutup Ka’bah, kemudian ia menutupinya dengan kain……kasar. Ia bermimpi lagi agar ia menutupi Ka’bah dengan kain yang lebih bagus, kemudian ia menutupinya dengan kain ma’afir (jenis kain Yaman). Ia bermimpi lagi agar ia menutupinya dengan kain yang lebih bagus, kemudian ia menutupinya dengan kain mahal ketika itu yaitu kain Al-Mala’a dan Al-Washail.

Menurut orang-orang ketika itu, Tubba’ adalah orang yang pertama kali menutupi Ka’bah dan mewasiatkannya kepada para gubernurnya dari orang-orang Jurhum. Ia perintahkan mereka membersihkan Ka’bah; darah, bangkai, dan darah haid tidak boleh didekatkan kepadanya. Ia membuat pintu dan kunci untuk Ka’bah. Subai’ah binti Al-Ajabb bin Zabnah bin Jadzimah bin Auf bin Nashr bin Muawiyah bin Bakr bin Hawazin bin Mansur bin Ikrimah bin Khashafah bin Qairs bin Atlan, istri Abdu Manaf bin Ka’ab bin Sa’ad bin Taim bin Murrah bin Ka’ab bin Laui bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin An-Nadhr bin Kinanah berkata kepada anaknya Khalid agar Khalid mengagungkan kesucian Makkah, melarangnya mengganggunya, dan mengingatkannya kerendahan diri Tubba’ kepada Makkah, dan apa yang ia kerjakan selam berada di Makkah,

Anakku, janganlah engkau mendzalimi anak kecil dari orang tua di Makkah

Anakku, jagalah kesucian Makkah dan jangan sekali-kali engkau terperdaya oleh tipuan

Anakku, barangsiapa berbuat kedzaliman di Makkah, ia mendapat balasan yang buruk

Anakku, barangsiapa berbuat kedzaliman di Makkah, ia mendapat balasan yang buruk

Anakku, wajahnya dipukul dan terbakar

Anakku, sungguh aku telah mencobanya

Kulihat orang yang mendzaliminya itu binasa

Allah memberi keamanan kepada Makkah

Dan istana-istana tidak dibangun di pelatarannya

Allah memberi keamanan kepada burung-burung Makkah

Dan kambing hutan merasa aman di gunung Tsabir (gunung di Makkah)

Sungguh Tubba’ telah datang kepadanya

Kemudian ia menutupi Ka’bah dengan kain Habir (kain dari Yaman)

Tuhanku merendahkan kekuasaan Tubba’ di dalamnya

Kemudian ia menunaikan nadzarnya di dalamnya

Ia berjalan kepadanya dengan telanjang kaki

Di halaman Ka’bah terdapat seribu unta

Ia tidak henti-hentinya memberi makan penduduk Makkah

Dengan daging unta kecil dan unta besar

Ia memberi mereka minum dengan madu asli dan air gandum

Gajah membinasakan pasukannya

Mereka melemparinya dengan batu-batu

Dengarkan jika engkau diajak bicara

Dan pahamilah akhir kesudahan segala sesuatu

Tubba’ Mengajak Rakyat Yaman kepada Agamanya

Setelah itu, Tubba’ pulang ke Yaman bersama pasukannya dan dua rahib Yahudi. Tiba di Yaman, ia mengajak penduduk Yaman masuk kepada agamanya, namun mereka menolak ajakan Tubba’. Mereka menyerahkan persoalan Tubbah’ kepada api di Yaman.

Rakyat Yaman Menyerahkan Persoalan Tubba’ kepada Api

Ibnu ishaq mengatakan Abu Malik bin Tsa’labah bin Abu Malik Al-Quradzi berkata bahwa aku mendengar Ibrahim bin Muhammad bin Thlhah bin Ubaidillah berkata, bahwa ketika Tubba’ mendekati Yaman, orang-orang Himyar melarangnya masuk Yaman. Mereka berkata, “Engkau jangan masuk ke Yaman, karena engkau telah meninggalkan agama kami.” Tubba’ mengajak orang-orang Himyar kepada agamanya dengan berkata kepada mereka, “Agamaku lebih baik daripada agama kalian.” Mereka berkata,”Kita selesaikan persoalan kita kepada api.” Tubba’ berkata, “Boleh.”

Ibnu ishaq menambahkan, “Menurut kepercayaan orang-orang Yaman, di Yaman terdapat api yang menjadi hakim dalam semua persoalan mereka; api tersebut melalap orang yang dzalim, dan tidak membahayakan orang yang didzalimi. Orang-orang Yaman pun keluar dari rumah masing-masing dengan membawa berhala-berhala mereka dan apa-apa yang dipakai ibadah dalam agama mereka, sedang dua rahib Yahudi membawa dua mushaf yang tergantung di leher keduanya. Mereka duduk di tempat keluarnya api, kemudian api keluar kepada mereka.

Ketika api keluar kepada mereka, mereka menghindar daripadanya, dan meniupnya. Para hadirin menguatkan semangat mereka dan menyuruh mereka bersabar. Mereka bersabar hingga api mengelilingi mereka kemudian memakan berhala-berhala mereka dan apa saja yang meereka pakai untuk beribadah, serta apa saja yang dibawa orang-orang Himyar. Di sisi lain, dua rahib Yahudi keluar dengan dua mushaf di lehernya. Dahinya berkeringat dan api sedikit pun tidak menjilat mereka. Seketika itu juga, orang-orang Himyar memeluk agama kedua rahib tersebut, dan sejak itu agama Yahudi berkembang di Yaman.

——————————–

…. cuplikan dari buku “SIRAT NABAWIYAH Ibn Ishaq/Ibn Hisyam Jilid 1”

Access from,

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/sirat-nabawiyah-ibn-ishaq-ibn-hisyam-jilid-1-txt-lengkap-t38450/.

Access date, Wednesday, June 16, 2010

———————————

Islamthis,

Apakah point yang dapat kita ambil dari artikel di atas?

Artikel di atas membuat kita berfikir dan kemudian yakin, bahwa umat Yahudi sendiri pada masa pra-Muhammad TELAH MENGAKUI DAN MENGAJARKAN bahwa Kabah adalah rumah Ibrahim. Pertanyaannya sekarang adalah, mengapa umat Yahudi (dan juga karosetan)  tidak mengakui Kabah sebagai tempat suci mereka? Bukankah leluhur-leluhur mereka selalu mengajarkan bahwa Kabah adalah rumah dan tempat suci milik nabi besar mereka yaitu Ibrahim??

Artikel di atas ditulis oleh seorang author kenamaan yaitu Ibnu Hisyam yang sudah tidak diragukan lagi akan keotentikan karya-karyanya. Maka kemudian mengapa apa yang ditulis oleh penulis kharismatik ini tidak merefleksikan keaslian dan kejujuran Yahudi sama sekali pada masa sekarang ini terhadap Kabah??

Baiklah Yahudi (dan karosetan) kita tinggalkan dengan keyahudian mereka yang menyangkal Kabah sebagai tempat suci dan rumah ‘bapak mereka’ yaitu Ibrahim. Yang jelas kaum Muslim tidak bisa salah lagi dengan pendirian dan iman mereka yang menyatakan bahwa Kabah adalah rumah suci peninggalan Ibrahim dan Ishmail, yang mana keduanya adalah leluhur dari Nabi Besar Muhammad saw. Pendirian kaum Muslim yang demikian toh sudah didukung oleh data yang dipersembahkan oleh Ibnu Hisyam yang tidak diragukan ini.

10 Responses

  1. Umat paulus sekarang lbh percaya bualan paulus & tdk menggunakan otaknya utk berpikir.

    • @isa
      Ayat mana yg sdr katakan Rasul Paulus membual ? Dan yg mana yg menyebabkan sdr mengatakan umat Nasrani tidak punya otak??

      Setahu saya dusta yg sangat jelas tetapi dipercayai umatnya adalah:
      1. Ttg seorang nabi yg mampu membelah bulan. Sebab tidak ada bukti2 science atau sejarahnya
      2,Bualan ttg isra miraj; dimana tidak ada saksi dan pd saat itu belum ada muslim dan mesjid di Yerusalem, tidak masuk akal. Dan sejarah membuktikan mesjid itu baru dibangun 70 th setelah muhamad mati
      3.Iming2 dusta, bahwa yg mati sahid akan langsung masuk surga dikawinkan dgn 72 bidadari2 cantik. Inilah tipuan dusta yg ditujukan kpd orang2 terkebelakang 1400th lalu. Eh ternyata masih banyak orang2 pd saat ini yg percaya tipuan tsb, yg sebetulnya hanya utk membuat/ menipu orang2 bodoh supaya rela mati sahid dimedan perang
      4. Banyaknya ayat2 awloh yg mendukung hasrat cabul/ nafsu sex bejat nabinya. Pikir dan Renungkan dong, mana mungkin ada Allah sejati yg selalu mendukung niat cabul nabinya??
      Aisyah,bocah cilik (yang belum tamat SMA ) saja TAHU, bahwa awloh Cuma KARANGAN / DUSTA sang nabi ( baca Hadis Sahih Muslim no 2658 )
      ===============

      Islamthis,
      @ sudah byk artikel yg membahas ada bukti2 bulan dibelah.
      @ isra miraj memang tidak ada bukti. yg jelas, butuh iman. masalahya kenapa anda tidak beriman kepada islam?
      @ iming2 dusta itu adl kristen, bhw yg percaya jesus akan masuk surga. padahal itu semua adl bohong bikinan paulus.
      @ mesjid aqsa sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad. masjid aqsa ato bait salomo, ith hanya masalah nama.
      @ ayat2 cabul dalam alhadis adl hadis palsu. tidak ada ayat cabul dalam alquran.

  2. Fakta menyebutkan: Dimana ada Islam disitu pasti ada Kebencian,Permusuhan,Teror,pembunuhan,kekerasan,perbudakan terhadap kaum wanita.
    Fakta :dalam melakukan pembunuhan masal(Teror Bom dan lainnya) mereka teriakan allahu akbar,dalam memperkosa(Mei’98) saya telah mendengar dan melihat dengan mata kepala saya sendiri mereka meneriakan “Allahu Akbar”
    Fakta : Tidak cuman dengan yang berbeda keyakinan dengan sesama muslim aja gontok-gontokan dan sekali lagi pasti ditambahi dengan kekerasan dan pertumpahan darah dan sekali lagi juga mereka teriakan “Allahu Akbar”
    Fakta: Mereka yang mati karena melakukan teror dan telah membunuh sesamanya dianggap syuhada cek..cek..cek
    Fakta: Banyak TKI yang diperkosa ,disiksa dan diperdagangkan justru dinegara(ARAB SAUDI DAN MALAYSIA) yang mereka anggap tanah suci dan bisa melindungi mereka karena sesama muslim
    Kesimpulan : ajaran Islam adalah ajaran yang menjijikan dan membungkus semua kebusukan dengan surban putih..

    • kayaknya kamu keki ya pada point yg begitu kuat dari artikel ini?? begitu kuat dan kokohnya point / ide di artikel ini sehingga kamu engga bisa ngejawab or ngebantah….

      jadinya ……….,
      yang keluar adl sumpah serapah kamu thd islam kontemporer …….rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..

      kalo kamu emang hebat, kalo agama kristen emang hebat en bener, maka jelaskan saja di sini kesalahan2 yg ada di artikel ini.

      bisa nggak???

      SYIRIK TANDA TAK MAMPU!!!

  3. saya yakin bro,…bahwa sepeninggal ibrahim dan ismail di mekkah dan ka,ba ajarannnya kemudian di salah artikan oleh orang orang pagan dan sabian,..dan suku suku lain yang silih berganti berdatangan ke kota itu ,mereka mencampur adukkan antara kepercayaan dewa dewa denga tradisi tradisi ibrahim dan ismail yang tersisa di tanah ka,ba sehingga jangan heran bila ada prasasti patung bergambar seperti orang shalat pada peninggalan babilonia dan seluruh jazirah arab pada umumnya namun dalam konteks dan pemahaman yang berbeda yaitu pemnyembahan terhadap dewa dewa.inilah yang kemudian di salah artikan bahwa kita umat muslimin katanya menyembah dewa dewa,…anasundala semua yang bilang begitu!!anjing semua yang bilang seperti itu!! sunguh suatu fitnah yang keji!! sebagai gambaran bro,…periode antara jaman ibrahim ,ismail hingga ke jaman nabi muhammad saw itu sangat jauh.lamanya periode tersebut mengikuti empat era atau periode di tempat lain,yaitu di tanah bagian barat jazirah arab.disana ada beberapa periode nabi yang saling sambung menyambung,mulai jaman nabi ishaq, diteruskan ke jaman nabi daud ,selanjutnya di teruskan ke jaman nabi musa,trus diteruskan lagi ke jaman nabi sulaeman hingga akhirnya sampai ke jaman nabi isa alias yesus,..jadi anda bisa lihat sendiri bahwa ajaran ajaran kenabian mereka otomatis akan sambung menyambung dari generasi kegenerasi berikutnya. ya wajar saja kalau data data dan fakta fakta sejarah serta tradisi beribadah tetap terpelihara meskipun pada akhirnya amburadul juga!! nah ,..kalo kita kembali ke sejarah kota mekkah!! seperti yg telah disebutkan ..bahwa periode dari jaman nabi ibrahim/ismail hingga ke jaman nabi muhammad saw sangat lama, maka tak ada jaminan bahwa ajaran ibrahim dan ismail pada masyarakat setempat akan terpelihara ke utuhannya .coba anda lihat,..apa ada nabi penyambung setelah periode nabi ibrahim/ismail hingga nabi muhammad saw?..gk ada kan?..bisakah ajaran dan tradisi ibrahim/ismail tersebut terpelihara keutuhannya hingga masa nabi muhammad?ya lelas gak ada jaminan broo!!..maka wajar saja bila pada perkembangan selanjutnya tradisi di kota mekkah purba itu bercampur aduk terutama banyaknya suku suku yang silih berganting berdatangan ke kota itu dengan berbagai tradisi dan kepercayaan yang bermacam macam.maklum saja ,disana kan banyak sumber air,jadi orang berlomba lomba untuk bersaing menguasai kota tersebut.maka ketika mereka menemukan adanya sebuah bagunan ka,ba,kontan saja mereka menganggap itu adalah bangunan dewa dewa tanpa mengetahui prihal sebenarnya tentang ka,bah itu sendiri!maka di jadikanlah ka,bah itu sebagai gudang ondel ondel dari berbagai ukuran,,terlebih setelah mereka mendapat cerita turun temurun akan kesaktian bangunan itu,yaitu tatkala namrus mau menghancurkan bangunan itu namun gagal,maka tambah yakinlah mereka bahwa semua itu tak terlepas dengan campur tangan dewa dewa yang berdiam dalam ka,bah itu. memang tak ada cerita atau sejarah tradisi beribadah nabi ismail setelah itu.dan gambaran kehidupan masyarakat pasca ibrahim dan ismail di kota mekkah purba saya belum menemukan bacaanya.
    lalu di jaman sekarang mucul bergaia fitnah yang di alamatkan kepada kaum muslimin , bahwa sebenarnya kaum muslimin itu menyembah dewa dewa yang berkukim di dalam ka,bah.mereka menyodorkan bukti bukti prasasti sejarah dan patung patung yang meyakinkan tentang tradisi asal usul ibadah kaum muslimin yang sebenarnya.mereka merujuk pada sebuah arca babilon, di mana pada arca itu menggambarkan penyembahan terhadap dewa bulan dengan gaya dan posisi yang mirip dengan cara kita umat islam shalat.dan di jadikannya bukti bukti itu sebagai alasan yang kuat untuk menfitnah seluruh umat islam.dan belum lagi fitnah itu usai ,,ada lagi yang menuduh bahwa ka,bah itu sebenarnya peninggalan kebudayaan hindu,..dan ajaran islam sebenarnya tak lebih dari sebuah ajaran peninggalan hindu.kronologisnya sama mereka juga merujuk pada sumber sumber mereka sendiri,sumber yang tidak valid!!.sungguh itu merupakan fitnah yang biadab bro…..!!!ada ada saja alasan mereka untuk menjatuhkan moral kaum muslimin…semua itu semata mata dilandasi atas dasar kebencian terhadap kaum muslimin tanpa mempertimbangkan dengan akal sehat.gak usah heran…mang dari dulu tuh ada aja cara orang untuk menjatuhkan moral kaum muslimin dengan berbagai cara…!mereka mengangap islam itu tak lebih dari penyembahan dewa dewa bulan atau apalah,….trus bagaimana dengan konsep trinity??? kan sama juga kan?justru mereka yang politheis ,,ato mungkin juga polytron kalii….bro ..ada baiknya mereka itu mengkaji lebih dalam lagi argumennya sebelum melontarkan fitnahh>>>> itulah sebabnya mengapa kaum muslimim mati matian memperjuangkan kembali tradisi ibadah tauhid yang telah di wariskan oleh nabi inrahim kepada nabi muhammad saw hanya karena tradisi mereka di rampas dan di salah artikan oleh manusia manusia yang sesat ,setan ,iblis,dan tak bertanggung jawab.dengan kata lain umat muslim sebenarnya hanya ingin mengambil haknya kembali mengenai tradisi beribadah yang telah di rampas dan di salah artikan ,di belokkan, di ampur adukkan, di adopsi,di cernah ,di serap, dan di gabung menjadi satu secara turun temurun ,lalu di jadikan tradisi ibada polyteis oleh mereka para otak otak dengkul dan manusia manusia berantakan itu,…dan sesungguhnya semuanya itu bersumber dari sesuatu yang memang benar (ibrahim,ismail),,namun di praktekkan menjadi tidak benar,shalat di representasikan sebagai penyembahan pada dewa,..lalu di ukirkan patungnya, prasastinya ,dan semacamnya,…sehinga orang mengira bahwa islam itu adalah penyembahan pada dewa dewa,,dewa apaan !! dewa nenek moyang lho!!…,.shalat lima waktu katanya mengikuti tradisi bangsa babylon dalam mennyembah dewa matahari..thu si patung yang .kakinya bengkak yang di taruh dalam ka,bah. bulan bintang dalam lambang islam katanya itu adalah lambang kepercayaan sabian,…(gini nih artinya,….! bulan yang sabit adalah menandakkan bahwa tidak adanya arti dari bulan itu bila di bandingkan bintang, yang meskipun kecil bintang itu, namun mempunyai arti yang lebih tinggi dan punya makna yang lebih luas…bulan lambat laun akan surut dan semakin tipis,,namun bintang meskipun kecil , tetapi akan tetap utuh dan terang benderang, nanti pada akhirnya bulan gelap keseluruhan ,.lalu muncullah bintang di tengahnya yang lebih terang dan lebih utuh..semua itu(bulan bintang) hanya makna saja ,yang punya arti yang sangat luas kalo mau di fahami lebih dalam, dan itu sama sekali bukan suatu lambang atau simbol katuhanan!bukan sama sekali !!.jangan di anggap bahwa itu adalah tradisinya orang babil dewa bulan sabit ‘ atau dewa bintang ‘ .yang di adopsi !…bukan sama sekali. kesemuanya itu adalah : bahwa ” islam memang agama yang di ridhohi oleh allah swt.dan bukan pula si bintang itu di artikan sebagai simbol Allah swt,,yang mengalahkan si bulan sebagai simbol aneka macam tuhan dan dewa,,,(allah swt tidak boleh di samakan dengan apa pun,camkan baik baik!)..bukann sama sekali,..itulah cahaya islam yang mengalahkan dewa dewa,..dan tuhan tuhan pemakan bangkai tadi,…islamnya(bintang) saja menang atas segalanya(bulan sabit),apalagi Allah swt yang mo lho tentang,,anchur de lu!! sekali lagi islam hanya mengungkapkan makna dan perumpamaan saja ,, di antara banyaknya tuhan ,banyaknya kepercayaan, dan banyaknya tradisi ketuhanan lainnya, adalah ibarat bulan sabit tadi , dari sebelumnya merupakan bulan yang sempurna(purnama), lambat laun akan semakin mengecil(sabit), hingga akan menjadi gelap,..maka ,..muncullah di tengahnya sebuah bintang yang terang benderang, utuh,dan menampakkan cahayanya yang indah..sebagai sebuah kebenaran yang hakiki dari sebuah keyakinan yang ” pastii !!” dan sekali lagi, pastii!! dan tak di ragukan lagi kebenaraanya,…itulah islam,yang yang percaya dan hanya berserah diri pada yang satu yang esa ,..yaitu Allah swt…itulah kebenaran nan mulia,…mo bukti ?lihat sodara sodara ,..! ternyata secara astronomi bintang itu jauh lebih besar dari bulan,… bulan apaann,,cuman satelit bumi doang.!!.sedangkan bintang sama dengan dengan matahari yang juga termasuk golongan bintang adalah titik edar planet planet,..bahkan dengan kasat mata kita kadang melihat sebuah bintang ,,namun setelah di lihat dengan teleskop,,ternyata itu adalah galaksi,..hayooo?mau apa?apa bulan masih merasa paling gede?ato ada yg gak terima fakta ini,,?pasti orang nasa bakalan nertawain lho !nah itulah maknanya sodara 2! islam is the true religion,..karna ia memang di rahmati oleh Alah swt..lihat,!yang lain (agama lain)belum tentu bisa menghasilkan fakta seperti ini….think a bout it ,,think,, thinkk…jadi apa disana masih ada yang beranggapan bahwa islam itu sesattt?? lho coba liat thu di sepanyol sono..kalo bukan islam ,,eropa akan gelap untuk selama lamanya,..orang sono nimba ilmu sama orang islam,orang islam nimba ilmu dari alquran,..kalo gitu ilmu pengetahuan yang diwariskan dari sono sesat donk!!,,makanya tobatlah ,….sebelum lho di palang oleh Allah swt,…!!!

    • @masdawhite
      Tidak ada bukti2 sejarah atau ayat Alkitab, yg mengatakan Abraham pernah ke Mekah! Kemungkinan besar. pada saat itu Mekah belum ada.
      ============

      Islamthis,
      ya …. karena kalo ada buktinya bhw abraham pernah ke mekah, maka akibatnya org2 kristen dan yahudi akan berebut mekah …. shg mekah akan ada perang abadi ….

      gitu ….. segala bukti yg ada, allah lenyapkan, spy mekah tetap aman sbg kota umat muslim. getuuuuuuuuuuuuuu ….

  4. kalau menutip refrensi sebutkan dong nama bukunya, penulis, terbitannya dan edisinya serta halamannya
    dari semua tulisan anda terlihat anda hanya asbun dan tidak mempunyai refrensi satupun
    ============

    Islamthis,
    lho, bukankah sudah dicantumkan referensinya, yaitu dari situs kristen sendiri yaitu http://indonesia.faithfreedom.org/forum/sirat-nabawiyah-ibn-ishaq-ibn-hisyam-jilid-1-txt-lengkap-t38450/

    kok sdr jadi galau begini>>

  5. wkwkwkwkkwkwkwkkwkwk sumber refrensi anda mana ?
    hanya kutap kutip dari internet

    Perlu anda ketahui dan supaya anda pintar maka
    1. bila ingin membicarakan agama Kristen pakailah sumber Kristen dan ditulis oleh umat Kristen dan dijual di toko buku Kristen

    2. sebaliknya bila membicarakan agama islam maka anda harus berdasrkan sumber islam yang dituliskan oleh umat islam dan dijual di toko buku islam

    Tapi apa yang terjadi pada anda >
    yaitu anda hanya kopas kapis dari sumber sumber dari antah berantah

    Semoga anda bisa berdiskusi secara akademis dan tidak ngawur
    ===========

    Islamthis,
    kok jadi sdr yg ngatur???

    ude saya sebutkan ref nya. eh skg sdr berkelit???

    hahahaahahah …..

  6. Bila kita membaca kronologis penyaliban Tuhan Yesus di kitab2 Injil, nampak jelas, bahwa yg sangat marah dan sangat membenci Yesus, serta berniat membunuhnya dgn penyaliban, adalah para ahli Taurat , bukan pemerintah Romawi. Apa artinya?
    Artinya: perkiraan penulis blog diatas adalah keliru!
    Sebab, bila Yesus , hanya sebagai Raja Yahudi, pasti para ahli Taurat tidak membenci Dia, bahkan mendukungNya, supaya memimpin perang membebaskan Yahudi dari penjajahan Romawi.
    Dan yg paling marah adalah pemerintah Romawi. Tapi kenyataannya adalah tidak demikian, sebab Pilatus berniat membebaskn Yesus, tetapi para ahli Taurat lah yg ngotot menyalibkan Dia
    ============

    islamthis,
    sori ga ngerti maksudnya apa.

  7. TENTANG PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN , yang: 1) SUDAH DI NUBUATKAN oleh para Nabi dan
    2) oleh Yesus sendiri sebelum kematianNya ( baca Yoh 10:17-18),
    3) DISAKSIKAN oleh para murid dan pengikutNya,…. eh Alquran KELIRU dgn mengatakan Yesus tidak disalibkan dan digantikan orang lain, PADAHAL pada saat itu Muhamad TIDAK MENYAKSIKAN, KARENA BELUM LAHIR DAN TINGGAL JAUH DARI YERUSALEM. Sedangkan para murid dan pengikut Yesus tinggal dan hidup di negeri dan zaman yang sama dgn Yesus.

    KESIMPULAN : KESAKSIAN ALQURAN SANGAT LEMAH, BAHKAN PASTI SALAH DAN KELIRU

    Ada 2 kemungkinan penyebabnya :
    1. Awloh dan Muhamad berdusta untuk MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS
    ( berarti wahyu Quran , bukan dari TUHAN Abraham, Ishak, Yakub)

    2. Awloh dan Muhamad KELIRU / SALAH mendengar berita tersebut, bukan dari orang2 Kristen sejati , melainkan dari sekte2 / aliran sesat yang memang menyangkal / menyembunyikan ANUGERAH KESELAMATAN itu . Perlu anda ketahui , bahwa orang Yahudi , sampai saat ini pun tidak mau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Itulah sebabnya Kerajaan Allah dipindahkan dari mereka kepada kami, orang2 Kristen
    Padahal :
    SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
    SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
    SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KESETIAAN TUHAN ( Ibr 12: 2 )
    SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI BERKAT TUHAN ( Rom 8 : 32 )
    SALIB KRISTUS MEMBEBASKAN KITA DARI KUTUK HUKUM TAURAT ( Gal 3:13 & Ibr 2: 14-15 )
    SANGAT RUGI BESAR LAH MEREKA YANG MENYANGKAL PENEBUSAN DOSA OLEH SALIB KRISTUS

    KESIMPULAN dari semua KEKELIRUAN2 ini :
    Dgn sangat menyesal, terpaksa , secara jujur, harus saya katakan, bahwa:
    1.Alquran BUKAN wahyu dari TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA
    2.Alquran BUKAN mujizat, sebab TIDAK PANTAS / LAYAK DGN BEGITU BANYAKNYA KEKELIRUAN
    ============

    Islamthis,
    anda dan siapa pun tdak dapat menjadikan alkitab sbg dasar argumentasi, krn alkitab sudah dipalsu …
    hanya ada kebohongan dalam alkitab. hahahahah …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: