Mari Beradu Literatur Kuno!!!

Kapirit FFI,

Dan yg perlu anda ketahui bahwa kristen dulu di manipulasi untuk kepentingan pribadi atau kelompok maka ajaran nya melenceng……..

Nah kalimat yang kayak ini nih yang bikin saya jadi mual.

Coba kita telusuri cara berfikir yang satu ini.
Anda bilang bahwa kekerasan keagamaan pada agama Christianity pada masa lalu, adalah karena Christianity dimanipulasi untuk kepentingan pribadi. Berarti ini adalah VONIS yang dibuat oleh orang Christian jaman sekarang. Berarti, harus ada yang salah dan ada yang benar. Kalau ada vonis, berarti ada hakim.

  1. Apakah Anda bermaksud mau bilang bahwa leluhur Anda itu salah di dalam hal menjalankan nilai agama?
  2. Anda bilang mereka telah memanipulasi. Saya nanya. Siapa yang menentukan bahwa mereka telah memanipulasi?
  3. Memanipulasi, berdasarkan pemahaman apa?
  4. Telah jatuh vonis atas para leluhur Christian, bahwa mereka telah memanipulasi agama. Saya nanya, siapa yang menjadi hakim? Anda? PBB?
  5. Saya nanya: mereka yang salah, ATAU orang Christian sekarang yang salah?
  6. Di luar itu semua, apakah Anda melihat, apakah umat Muslim jaman sekarang JUGA mempersalahkan umat Muslim pada abad pertengahan? Engga, kan?
  7. Sekarang, umat Dunia harus bercermin kepada siapa, umat Christian jaman bahela (yang penuh dengan kekerasan), atau umat Christian sekarang yang selalu bilang bahwa Christian adalah agama kasih dan damai?

Kapirit FFI,

Saya teringat sama thread-threadnya netter MUHAMMAD SAW yang menghadirkan buku-buku islami dikarang oleh muslim yang minimal kelasnya adalah ustad dan diterbitkan oleh penerbit islami.

Topik buku-buku tersebut isinya seperti hal-hal jahat seperti:

– jihad,

– perkawinan Aisyah pada umur 6 tahun dengan Muhammad sang Nabi terakhir, suri tauladan semua manusia,

– poligami,

– surga dengan kenikmatan ngeseks, dll.

Alhamdulillah, buku-buku tersebut menggunakan Al’Quran dan Hadis menjadi landasan/dasar pembenar dan inspirasinya.

Pernah netter MUHAMMAD SAW menantang para muslim sanggupkah menghadirkan buku yang kira-kira judulnya begini:

– Buku judul “anu” dikarang “Pendeta anu”, isinya “memerangi non-Kristen”, inspirasinya: Kitab Ulangan, Bilangan, dan Lukas

– Buku judul “anu” dikarang “Ephorus anu”, isinya “menginjili dengan pedang”, inspirasinya: Kitab Ulangan, Bilangan, dan Lukas dan Matius

– Buku berjudul “anu” dikarang “Bibelvrouw anu”, isinya “panduan bersanggama”, inspirasinya: Kidung Agung

– Buku berjudul “anu” dikarang “Phrases anu”, isinya “Ajaran Berpoligami”, inspirasinya: Kitab-Kitab Perjanjian lama.

– Buku berjudul “anu” dikarang “Diaken anu”, isinya “pesta seks di surga”, inspirasinya: Kitab Wahyu

– dll

Islamthis,

Sekarang saya jawab tantangan itu. Sebenarnya tantangan saya ini sudah saya post, kalau ga salah di bagian awal thread ini. Di debat situs lain pun, pernah saya post, namun tidak ada tanggapan.

Begini tantangan saya,

COBA TUNJUKKAN KEPADA SAYA SATU SAJA, BUKU / ESSAY / ARTIKEL / THESIS, YANG DIBUAT ORANG CHRISTIAN DI ABAD LAMPAU YANG MELUKISKAN BAHWA CHRISTIANITY ADALAH AGAMA KASIH DAN DAMAI.

Bisangga? Pada dasarnya semua orang Christian pada abad lampau adalah makhluk seperti Muslim juga yaitu mengidentikkan agama dengan kekerasan (karena dasar2 / nash2 nya memang ada di dalam Alkitab) karena itu adalah bagian dari ketaatan kepada Tuhan. Itulah sebabnya buku2 seperti yang saya maksudkan tidak akan pernah dapat Anda temui di kolong langit ini…

Jaman sekarang semua orang karosetan teriak-teriak bahwa karosetan adalah agama yang hanya mengajarkan kasih dan damai. Di samping itu pun semua orang karosetan teriak-teriak bahwa Islam hanya mengajarkan kaum Muslim kekerasan dan pemaksaan, yang mana itu tercermin dari perilaku Nabi Islam yaitu Muhammad Saw.

Baiklah kalau memang demikian. Kita sepakati saja sekarang bahwa karosetan adalah agama yang mengajarkan kasih dan damai. Namun harus ingat. Orang karosetan JAMAN SEKARANG boleh saja teriak teriak bahwa agama karosetan adalah agama yang mengajarkan kasih dan damai. Namun apakah teriak-teriak itu sudah berlangsung sejak jaman bahela??

Sebagai perbandingan.

Jaman sekarang ini orang Jawa bangga sekali dengan blangkon sebagai identitas kejawaan mereka di tengah masyarakat yang lebih luas. Namun di balik itu, toh semua orang Jawa dapat membuktikan bahwa bangganya semua orang Jawa atas blangkon itu sudah berlangsung sejak jaman bahela. Banyak sekali literatur-literatur kuno yang melukiskan bahwa sejak jaman kuda gigit besi semua orang Jawa sudah bangga mengenakan blangkon tersebut. Artinya, bangganya orang Jawa jaman sekarang dengan blangkon bukan lah mengada-ada.

Orang Jawa jaman sekarang berpegang teguh pada falsafah hidup, “mangan ora mangan ngumpul”. Apakah falsafah tersebut hanya ada dan muncul pada jaman sekarang saja? Tidak! Falsafah demikian memang sudah lahir sejak jaman kuda gigit besi, dan hal itu dapat dibuktikan melalui banyak nya literatur Jawa kuno yang melukiskan bahwa sejak jaman bahela semua orang Jawa sudah memegang falsafah tersebut. Artinya, jaman sekarang orang Jawa tidak lah mengada-ada dengan falsafah hidup mereka itu, yaitu ‘mangan ora mangan ngumpul’.

Maka demikian jugalah harusnya dengan teriak teriak nya orang karosetan jaman sekarang ini. Kalau lah memang benar bahwa karosetan adalah agama yang hanya mengajarkan kasih dan damai saja, MAKA BUKTIKANLAH HAL ITU dengan menunjukkan literatur-literatur kekristenan kuno yang melukiskan bahwa bapa-bapa karosetan awal sejak jaman bahela sudah terbiasa membuat essay – buku – artikel – khotbah – thesis – teori dan lain lain  yang berisi idea bahwa karosetan hanya mengajarkan kasih dan damai.

Bapa Gereja adalah sebutan bagi para teolog dan pujangga yang berpengaruh dan hidup di era awal Gereja Kristen, khususnya mereka yang hidup pada lima abad pertama dalam sejarah Agama Kristen. Sebutan ini digunakan bagi para pujangga dan pengajar Gereja, bukan berarti bahwa tokoh yang bersangkutan harus pula seorang santo. Istilah ini umumnya tidak mencakup para penulis Perjanjian Baru, sekalipun pada masa awal Gereja beberapa karya tulis dari para Bapa Gereja dipandang kanonikal.

Access from http://id.wikipedia.org/wiki/Bapa_Gereja

Access date 23 Peb 2011.

Mereka adalah,

Tertulianus yang montanis,
St. Augustinus dari Hippo,
St. Ambrosius dari Milan,
St. Hieronimus;

Irenaeus dari Lyons
Klemens dari Alexandria,
St. Athanasius dari Alexandria,
St. Yohanes Krisostomus,

St. Klemens dari Roma,
St. Ignatius dari Antiokhia
Polikarpus dari Smyrna.
St. Yustinus Martir,
Tatianus,
Athenagoras dari Athena,
Hermias
Tertulianus.

St. Anthonius Agung
St. Pakhomius
Santo Efrem,
St. Yohanes dari Damaskus
St. Bernardus

Thomas Aquinas, Martin Luther, dan lain lain adalah bapa-bapa Gereja awal. Mereka pasti faham akan agama mereka sendiri yaitu karosetan. Nah kalau lah memang benar bahwa karosetan / Yesus diutus ke Dunia ini hanya untuk mengajarkan kasih dan damai, maka pastilah si thomas aquinas dan lain lain telah membuat kupasan pengajaran itu secara lebih luas dan terinci yang dituangkan dalam buku yang masyhur, dan buku-buku mereka itu masih bisa dibaca sekarang-sekarang ini. Toh kenyataannya thomas aquinas dan lain lain hanya melahirkan / menulis buku-buku yang hanya melulu membicarakan theologia alias aqidah, tentang jesus Tuhan, Tuhan bapa, Iman, trinitas, delele. Toh kenyataannya thomas aquinas delele tidak pernah menghadirkan buku-bukunya ke tengah kita yang membicarakan kasih dan damai nya si Yesus ini. Sadarkan orang-orang karosetan??

Kalau literatur kuno kekristenan awal tidak ada satu pun yang menjelaskan dan banyak bercerita tentang kasih dan damainya karosetan, MAKA, teriak-teriaknya orang-orang karosetan jaman sekarang ini bahwa karosetan adalah agama kasih dan damai HANYALAH TREND-TREND-AN JAMAN belaka. Dan, trend itu suatu saat akan dilupakan banyak orang dan dilupakan, entah itu pada tahun 2020, tahun 2030, 2015, atau mungkin lebih cepat lagi.

Fakta bahwa tidak ada satu pun bapa-bapa Gereja awal itu yang membuat buku – thesis – essay – khotbah delele yang menjelaskan bahwa karosetan adalah agama yang hanya mengajarkan kasih dan damai, hanya berarti bahwa agama karosetan TIDAK ADA HUBUNGAN SAMA SEKALI dengan teriak-teriaknya orang orang karosetan jaman sekarang yang mengklaim buta bahwa karosetan adalah agama kasih dan damai. Dengan kata lain, klaim karosetan jaman sekarang yang berkata bahwa karosetan adalah agama kasih dan damai, hanya lah KLAIM KOSONG, NARSISTIK, BUAL, OMONG BESAR, BESARMULUT delele!!

Pada akhirnya, baiklah. Sekarang saya sebagai Muslim menantang semua jidat karosetan di blog ini, UNTUK MENUNJUKKAN SATU ESSAY SAJA DARI ABAD BAHELA YANG DITULIS PEMIKIR-PEMIKIR KAROSETAN AWAL YANG MENJELASKAN……,  BAHWA KAROSETAN ADALAH AGAMA KASIH DAN DAMAI …

Karena kalau lah memang literatur kuno tersebut memang ada,dan jidat karosetan dapat mengetengahkannya ke sini, maka benarlah klaim orang karosetan jaman sekarang ini, bahwa karosetan adalah agama kasih dan damai…. Tapi sekali lagi, KALAU LAH MEMANG LITERATUR KUNO ITU MEMANG ADA…..

Kalau literatur kuno tersebut TIDAK DITEMUKAN, maka JANGAN LAGI manusia manusia karosetan jaman sekarang teriak-teriak lantang bahwa agama karosetan hanya mengajarkan kasih dan damai cuih!!!!!

5 Responses

  1. dari kata2 penulis saja yg memaki narsistik ,bual , omong besar, bisa dinilai penulisnya model gimana…

  2. hehehehehe,,si truth sudah habis kata kata untuk menyanggahnya…

  3. bung islamthis…diskusi lagi yokk…hahahayy

  4. sudah oot karosetan, maklum mereka karosetan kurang informasi, karosetan dapat berita dari buletin gereja yg uda dicekokin dogma buta berisi kasih…sih…sih… , i yang dibahas jesus melulu ampe bosan pokonye jesus jesus ga ada yang lain.

  5. Agama kristen pembantai paling sadis di dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: