Islam Never Berubah

Kapirit FFI,

Perlu diketahui bahwa dakwah kekristenan / penginjilan mula-mula yang diajarkan dan dicontohkan oleh Rasul Petrus, Rasul Paulus dan rekan-rekan mereka yang diceritakan di Alkitab (dan untuk diteladani tentunya) sama sekali tanpa kekerasan, pemakaian senjata dan pemaksaan…………

Islamthis,

Dari mana Anda tahu dan yakin bahwa mereka adalah Rasul? Bukan kah Anda sendiri yang bilang bahwa Alkitab pun tidak pernah menyatakan bahwa mereka semua adalah Rasul Tuhan? Nah kalau Tuhan sendiri di dalam Alkitab Nya tidak pernah menyatakan bahwa mereka adalah Rasul, lantas mengapa Anda menganggap mereka sebagai contoh?

Mana yang benar?
Paulus – petrus dan lain lain adalah Rasul, BERDASARKAN ALKITAB, sehingga dengan demikian harus kita jadikan teladan,.
A*T*A*U


Paulus dan petrus dan lain lain bukan lah Rasul, karena ALKITAB TIDAK PERNAH BILANG DEMIKIAN, sehingga dengan demikian tidak ada alasan bagi kita untuk meneladani mereka.

Anda bilang bahwa Rasul-Rasul tersebut tidak pernah menggunakan kekerasan di dalam berdakwah. Saya bilang, bagaimana dengan kisah kekerasan lain yang ada di dalam PL seperti pada kisah Nabi musa dan lain lain? Seperti yang sudah saya bilang, jidat2 di sini hanya muter2 aja kerjaannya. Muter muter muteeerrrrrrr mulu….. kan sudah saya tulis ayat kekerasan versi Jesus seperti JANGAN LAH KAMU MENGIRA SAYA DATANG UNTUK MEMBAWA DAMAI, dan ayat lain

Matius 11,
11:20 Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:

11:21 “Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. ………

Apa saya harus ulang lagi? Untuk yang ke berapa kali nya neeh saya harus ulang lagi?

  1. Islam (Alquran) dan Christianity (Bible) (dan agama lain tentunya) telah melalui sejarah yang dipenuhi dengan kekerasan. Hal itu semua disebabkan karena masing-masing agama tersebut memang mempunyai potensi kekerasan dari internal mereka.
  2. Kekerasan agama-agama tersebut di abad lampau, disebabkan (a) memang ajaran agama tersebut mengandung kekerasan. (b) abad-abad lampau adalah masa di mana ketika umat manusia MASIH terbiasa dengan kekerasan.
  3. Namun, kita juga harus melihat, bahwa di dalam kehidupan ini NOTHING STAYS THE SAME; tidak ada yang abadi di Dunia ini. Segala sesuatu nya berubah, seiring berubahnya Dunia / jaman. Cara berfikir pun juga berubah.
  4. Yang termasuk berubah adalah cara berfikir. Dalam konteks inilah, kira-kira mulai tahun 1980an, orang Christian telah berubah di dalam hal berfikir mereka secara alamiah – tentang keagamaan mereka. Lebih tepatnya, idea bahwa Christianity adalah agama kasih dan damai, telah menjadi trend yang amat universal HINGGA DETIK INI.
  5. Sementara Islam, tidak pernah berubah dan tidak dapat diubah oleh apa pun. Tidak ada satu pun idea yang ada di dalam Islam dapat diubah atau berubah.
  6. Dinamika kehidupan Dunia yang selalu berubah sehingga akan mengubah apa pun, TIDAK SANGGUP MENGUBAH ISLAM. Islam adalah satu-satunya hal di muka Bumi ini yang tetap teguh dengan cara dan gaya nya, tidak perduli sebesar apa pun badai perubahan Dunia tersebut menghantamnya. Dengan kata lain, Islam dan Muslim TIDAK MUNAFIK. Selain Islam, tidak dapat dipertanggung-jawabkan.
  7. Harus diingat, ide bahwa agama seharusnya mengajarkan cinta kasih, sebenarnya hanya lah trend. Suatu saat, trend itu akan berakhir. Yang jelas, agama mana pun tidak akan pernah dapat punah dari muka Bumi ini, namun SATU TREND AKAN MUSNAH DAN BERGANTI DENGAN TREND LAINNYA. Itu adalah hukum Alam. Sampai kapankah ide orang Christian jaman sekarang yang menyatakan bahwa agama Christianity adalah kasih dan damai, akan terus bertahan? Sampai selama-lamanya?

Intinya, pada abad lampau, tidak ada satu orang pun, tanpa pandang latar belakang agama nya, yang ingin KITAB SUCI MEREKA mengajari BERBUAT KASIH.

Nah itu pada abad lampau. Namun sekarang beda. Jaman sekarang, semua orang, tanpa pandang apa agama nya, SANGAT MENGHARAPKAN agar kitab suci mereka mengajarkan cinta kasih. Ada juga sebagian Muslim yang ikut2an (seperti Din Syamsudin, Syafii Maarif / Ketua Umum Muhammadiyah). Namun JAUH LEBIH BANYAK kaum Muslim yang tetap pada pendirian archaic nya. Sekarang ini mereka disebut dengan kaum fundamentalis. Faham?

3 Responses

  1. Wah heheheh kaku, suka kawin, polygami, bisa nikah siri………..munafik!

  2. ya jelas kok islam tidak berubah dan terbukti ISIS mengikuti islam yang sebenarnya
    ===========

    Islamthis,
    silahkan buktikan bhw isis itu mengikuti islam yg sebenarnya.

    weweweweweweewewe …….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: