Mesjid Yang Tidak Roboh Oleh Bom Atom Jepang dan Gempabumi

Kobe Mosque merupakan masjid pertama di Jepang. Masjid ini dibangun tahun 1928 di Nakayamate Dori, Chuo-ku. Kobe berarti gate of God atau gerbang Tuhan.

Tahun 1945, Jepang terlibat perang Dunia Kedua. penyerangan Jepang atas pelabuhan Pearl Harbour di Amerika telah membuat pemerintah Amerika memutuskan untuk menjatuhkan bom atom pertama kali dalam sebuah peperangan.


Dan Jepang pun kalah. Dua kotanya, Nagasaki dan Hiroshima dibom Atom oleh Amerika. Saat itu, kota Kobe juga tidak ketinggalan menerima akibatnya. Boleh dibilang Kobe menjadi rata dengan tanah.
Ketika bangunan di sekitarnya hampir rata dengan tanah, Masjid Muslim Kobe tetap berdiri tegak. Masjid ini hanya mengalami keretakan pada dinding luar dan semua kaca jendelanya pecah. Bagian luar masjid menjadi agak hitam karena asap serangan bom. Tentara Jepang yang berlindung di basement masjid selamat dari ancaman bom, begitu juga dengan senjata-senjata yang disembunyikannya. Masjid ini kemudian menjadi tempat pengungsian korban perang.


Pemerintah Arab Saudi dan Kuwait menyumbang dana renovasi dalam jumlah yang besar. Kaca-kaca jendela yang pecah diganti dengan kaca-kaca jendela baru yang didatangkan langsung dari Jerman. Sebuah lampu hias baru digantungkan di tengah ruang shalat utama. Sistem pengatur suhu ruangan lalu dipasang di masjid ini.
Sekolah yang hancur akibat perang kembali direnovasi dan beberapa bangunan tambahan pun mulai dibangun. Umat Islam kembali menikmati kegiatan-kegiatan keagamaan mereka di Masjid Muslim Kobe.

Krisis keuangan sering menghampiri kas komite masjid. Pajak bangunan yang tinggi membuat komite masjid harus mengeluarkan cukup banyak biaya dari kasnya. Beruntung, banyak donatur yang siap memberikan uluran tangannya untuk menyelesaikan masalah keuangan pembangunan dan renovasi masjid ini. Donasinya bahkan bisa membuat Masjid Muslim Kobe menjadi semakin berkembang.
Kekokohan Masjid Kobe diuji lagi dengan Gempa Bumi paling dahsyat tahun 1995. Tepatnya pada pukul 05.46 Selasa, 17 Januari 1995. Gempa ini sebenarnya bukan hanya menimpa Kobe saja, tapi juga kawasan sekitarnya seperti South Hyogo, Hyogo-ken Nanbu dan lainnya.
Para ahli menyebutkan bahwa gempa itu disebabkan oleh tiga buah lempeng yang saling bertabrakan, yaitu lempeng Filipina, lempeng Pasifik, dan lempeng Eurasia. Meski hanya berlangsung 20 detik, namun gempa ini memakan korban jiwa sebanyak 6.433 orang, yang sebagian besar merupakan penduduk kota Kobe. Selain itu gempa Kobe juga mengakibatkan kerusakan besar kota seluas 20 km dari pusat gempa.

Gempa bumi besar Hanshin-Awaji merupakan gempa bumi terburuk di Jepang sejak Gempa bumi besar Kanto 1923 yang menelan korban jiwa 140.000 orang. Namun hingga kini masjid Kobe tetap berdiri kokoh dan tegak, seakan tidak tergoyahkan meski didera berbagai bencana. Semoga dakwah Islam di Jepang setegar masjid ini. 

—————————

Access from,

http://yafi20 [dot] blogspot [dot] com/2011/02/masjid-yang-tak-roboh-oleh-bom-atom-dan.html

Access date, 21 Peb 2011.

13 Responses

  1. Itulah mukjizat yg sebenarnya dr Tuhan semesta alam, yg pasti bukan tuhan 3 in 1.

    • hahahahaha….otak primitif……kenapa harus menghina orang nasrani……dasar muslim bodoh………

    • trs gmn nasibnya patung yesus kesamber petir.
      masak yesus sendiri gak bisa menjaga patungnya sndiri.

  2. onos, on October 26, 2011 at 8:59 am said:
    hahahahaha….otak primitif……kenapa harus menghina orang nasrani……dasar muslim bodoh………

    atau kamu nya yg bodoh, wahay nasrani??

    itu yg MENYELAMATKAN MEMSJID KOBE TSB, siapa??

    Allah yang Masa Esa, atau allah trinitas kamu????

    • Emang yang selametin siapa? Loe dah tanya apa sama yang loe anggep nyelamatin? Pede bener lw…….

    • apa mungkin, yg nyelamatin mesjid itu adl tuhannya kristen??

      ato tuhannya yahudi??

      ato tuhannya buddha, gitu???

      otak kamu kalo udah dipake buat bersi2 jamban, balikin lagi doong ke tempat asalnya …..

  3. Tentunya Allah SWT lah yg menyelamatkan itu mesjid. Dlm Surah At-Taubah disebutkan klo masjid yg dibangun atas rasa takwa lebih bagus daripada mesjid yg dibangun atas tdk dgn rasa takwa, bukti lain adalah sewaktu tsunami Aceh 2004, hanya Masjid Baiturrahman lah yg selamat.

    Menurut penuturan Quraish Syihab,” Kemungkinan itu adalah contoh masjid yg dibangun dgn rasa ketakwaan.”

  4. alhamdulillah islam slalu kokoh

  5. Fadilah Supari ,,,you are the best,,,,,,,,pahlawan yg peduli terhadap kehidupan rakyat indonesia, indonesia yg telah nyata nyata dikendalikan oleh yahudi, semua aspek kehidupan, ekonomi, sosial, moral, sistem dan kebijakan2 pemerintahan, gaya hidup, mode, media televisi (program cuci otak dan pengendali massa),makanan,semua produk2,tayangan2 berbau mistis (pengembangan dalam aliran sihir dan ajaran2 sesat pendeta2 Firaun-cikal bakal yahudi modern) , dll..
    Coba lihatlah kenyataan sehari2 kehidupan masyarakat kita, kerusakan moral pemuda2, film2 hollywood dan artis2 amerika (program cuci otak, pengendali massa, dan pengaruh2 budaya global),kemiskinan , terpuruknya ekonomi, bangkrutnya pengusaha2 lokal karena dikuasai produk2 luar negeri,perdagangan bebas(free trade), krisis moneter, aliran2 sesat,freesex(zina merajalela),paham2 kebebasan,paham2 humanisme (setelah ditelusuri dalam rangka kampanye paham atheisme/tidak percaya Tuhan),rekayasa cerita peristiwa sejarah,kebohongan2 publik lewat iptek dan media,kampanye berlatarbelakang politik,politik adu domba untuk menghancurkan negara, teroris (rekayasa amerika), senjata biologis (flu burung), beberapa tokoh2 dunia di bawah kekuasaan yahudi, bermacam2 konspirasi yg ujung2nya untuk kepentingan dan keuntungan yahudi semata (termasuk merubah2 kitab kristen), penguasaan kekayaan alam, bahkan tsunami,,,adalah kendali yahudi semua,,dalam menghancurkan Islam di seluruh dunia pada umumnya, menghancurkan Islam Indonesia pada khususnya,,,tapi kita tidak menyadarinya,…
    Knpa kok indonesia diserang,???karena indonesia adalah penduduk dengan Islam terbanyak di dunia, dan knpa kok apa2 serba yahudi???,yahh,,,itulah kenyataannya,,,tapi kita tidak menyadarinya,,,,
    Dan yakinlah,,suatu saat umat Islam di seluruh dunia akan mendapatkan kemenangan yg besar,,tentunya atas ijin dari Allah SWT,,,Amien,
    untuk lebih jelasnya silahkan buka mbah google ketik pencarian : ISI PROTOCOL OF ZION,,,,atau ketik pencarian lainnya : KABBALAH ALIRAN YAHUDI,,,InsyaAllah akan lebih paham,,,,

  6. Emangnya kota Kobe pernah di bom Atom ??
    Yang dibom Atom kota Hiroshima dan Nagasaki bukan kota Kobe.
    otak muslim otak muslim….^__^

    LOL

  7. Tuhannya Islam itu sama dengan Tuhannya Nasrani atau Hindu.
    Semua Tuhan pasti mengajarkan kebaikan. Hanya masalah penyebutan/bahasa saja, Alloh=Yahwe=Sang Hyang Widi. Sama halnya Air=Water=Banyu=المياه. Semua yang yang sudah tegak pasti runtuh. Seperti datangya siang pasti ada malam atau jika sudah hidup pasti mati.

  8. Subhahanallah.

    Ini adalah keajaiban yang luar biasa..!!

    Tidak usah diteliti struktur dan material bangunannya, karena kita umat bahlul terlalu sulit untuk mengerti hal2 seperti itu..

    anggap saja itu sebuah mukjizat, karena lebih masuk akal untuk otak kami yang males mikir logis.

    Sayang kacanya kurang barokah, karena bisa pecah. Coba buatan arab, pasti tidak mungkin pecah walau dibom langsung.

    sekali lagi..subhahanalllah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: