Iblis Mencobai Jesus, Tuhan Jenis Apa?

Islamthis [February 1, 2011 at 10:22 AM],

Jelaslah jesus bukan Tuhan. kalau dia Tuhan, mengapa bisa dicobai iblis?? Hanya mahluklah yg bisa dicobai iblis…. setuju??? eh, faham??

 Kapirit [February 1, 2011 at 10:31 AM],

Kalau begitu, Si Allohmu juga bukan Tuhan karena dihina oleh Richard Dawkins dan saya serta orang lain yang tidak percaya. Ngomong-ngomong loe pernah dengan standar ganda gak ya? Loe baca gak tulisan gw. Lo itu seperti robot yang gak pake pikiran tau gak?

 Islamthis [February 1, 2011 at 10:57 AM],

kamu ga lihat ya…?? mata kamu buat apa??

jesus pernah dicobai oleh iblis, dan pencobaan itu adalah PERSON TO PERSON..

sementara, Allah swt, dicoba (diejek?), apakah itu PERSON TO PERSON??

kalo make cara kamu mikir, maka engga pernah ada tuhan satu bijik pun di dunia ini.

coba kamu pikir!

kapir2 mencobai (mengejek?) tuhannya hindu. maka apakah itu artinya tuhan hindu adl mahluk semata?

kapir2 mencoba (mengejek?) tuhannya yahudi. maka apakah itu artinya tuhan yahudi adl mahluk semata??

bukan itu, bocah! bukan itu maksudnyah!

maksudnya adl, jesus itu dicobai oleh iblis, yg mana itu artinya jesus bukanlah tuhan, karena iblis itu mencoba jesus secara PERSON TO PERSON…

nah apakah kapir2 menghina, mengejek, mencobai Allah swt secara person to person? apakah kapir2 itu mencobai tuhannya yahudi or hindu or buddha delel secara person to person??

 Kapirit [February 1, 2011 at 11:12 AM],

OK. Dicobai person to person. Istilah yang kedengaran bagus tetapi itu menunjukkan bahwa Allohnya muslim bukan yang mahakuasa. Kalau Allohnya muslim itu mahahadir, mahakuasa, maka dia sedang ditantang secara person to person oleh Richard Dawkins dan oleh saya dan oleh orang-orang lain. Tetapi kalau seperti loe bilang bahwa Richard dan saya tidak sedang menantang si alloh secara person to person, maka Dia tidak mahakuasa, dia tidak mahahadir dan dia tidak paham apa-apa. Alloh yang bodoh! Berulang-ulang saya sudah tantang Dia untuk menyatakan diri sebagai Alloh yang benar tetapi tidak bisa kok. Ahh…. aneh-aneh aja anda ini. Sudah begitu pake kata bocah lagi ke orang lain. Ngaca dulu lah! Pahami implikasi dari apa yang loe katakan. Gw mau katakan ya, ada seorang Kristen yang bernama David Wood (http://www.answeringmuslims.com/) yang ditantang Perang Doa oleh dua orang muslim dan muslim itu lari pontang panting. Itukah si alloh yang kau sembah itu? Lawan orang Kristen (yang notabene bukan rasul) aja gak mampu. Apaan tuh? Cerita lengkap David Wood dapat lo baca di sini. Kalau butuh terjemahan kasih tau gw biar gw terjemahkan

Stoplah sebentar dan pikirkan matang-matang apa yang kau mau katakan. Kalau tidak kau akan tergelincir sendiri hai lawan diskusi. Hati-hati dengan kata-katamu nak!

Lo katakan

::::::::kalo make cara kamu mikir, maka engga pernah ada tuhan satu bijik pun di dunia ini.:::::::

Loe sadar gak apa implikasi dari yang loe katakan itu? Inti dari yang loe katakan adalah, kalau saya konsisten menggunakan standar, maka saya tidak akan punya kemungkinan untuk percaya kepada si Alloh. Karena itu saya memilih untuk tidak logis dan menggunakan standar ganda. Inikah intelektualitas yang loe bangga-banggakan itu? Malu tau! Mendingan lo berpikir dulu dah beberapa kali sebelum lu tulis apa-apa. Begitu ya nak ya? Sukses untukmu. Semoga Tuhan Yesus membuka pikiranmu yang suka melakukan masturbasi intelektual.

 Islamthis [February 1, 2011 at 11:40 AM]:

 ya, skg allah swt (ato tuhan dari agama mana pun) memang eksis, dan diklaim sbg maha kuasa oleh kitabsuci masing2!

kamu tahu gak apa maksud dari person to person itu??

kalo skg, ada org kapir, menghina Allah, nah apakah itu dikatakan person to person?? krn bukankah Allah itu ADA di langit, dan menyaksikan si kapir yg menghina atau mengejekNya??

bukan! itu namanya bukan person to person!

person to person, artinya adl SEJARAH!

 Kapirit, [February 1, 2011 at 11:47 AM],

Nak, apa maksudmu dengan person to person? Kalau saya dan Richard mengatakan kepada si Alloh, “Hei Alloh, aku mengutukmu hari ini! Engkau adalah Allah yang bodoh! Masa Ajaran Trinitas Kristen aja tidak paham? Kemana aje lo selama ini” Apakah itu bukan person to person? Kalau bukan, silahkan definisikan “person to person”! Btw, lo baca nggak apa yang dituliskan David Wood? Lo paham gak? Kalau loe gak paham, kasih tau aja. Gw bisa terjemahkan!

 Islamthis [February 1, 2011 at 12:01 PM],

person to person, artinya, a dan b berhadap2an. ketika a berkata kpd b, maka kala itu juga b menjawab. begitu sebaliknya.

iblis dan jesus berhadap2an. iblis bilang ‘aaa’ kpd jesus. kala itu juga jesus bilang ‘bbb’ kpd iblis. itu namanya PERSON TO PERSON….

skg si kapir, berkata kpd Allah swt, ALLAH, KAU AAA DAN BBB ….

nah apakah Allah langsung MERESPONS perkataan si kapir itu??? Allah ga bilang apa2 kok!

di kantor, A dan B berhadap2an. kasusnya, A bilang kpd C, bhw ‘org ini’ jelek banget. ketika A bilang begitu kpd C, sebenernya yg dimaksud A adl si B.

memang si B jadi tersinggung ketika mendengar A bilang ‘org ini’ jelek. tp apakah A berkata kpd si B secara person to person???

enggak!

bahkan si C pasti bilang kpd A, YA UDAH KAMU BILANG AJA LANGSUNG KE B SECARA PERSON TO PERSON…bhw dia jelek …

maka sampai di sini, jelaslah jesus bukan tuhan, krn hanya jesuslah yg pernah dicobai iblis…. Allah tidak pernah dicobai oleh siapa pun, krn katakuncinya adl PERSON TO PERSON …

faham??

 Kapirit [February 1, 2011 at 12:08 PM],

OK. Jadi dalam Islam kalau anda mengejek si Alloh, maka Dia sebenarnya tidak tahu kecuali dia berada di depan anda. Baguslah. Berarti allohnya Islam kalah mahakuasa dibanding dengan Allah Kristen. Allah Kristen maha tahu sehingga perbuatan yang dilakukan di tempat tersembunyipun Dia tahu dan Dia akan hukum. Dia akan bereaksi terhadap hal yang anda hanya pikirkan sekalipun. Anda menghina Dia dalam pikiran saja itu sudah penghinaan buat Dia dan sudah pantas dihukum. Ok. Kalau begitu, saya nantang sekarang si alloh muslim yang inferior itu untuk berhadapan dengan Yesus Kristus. Juga perlu diperhatikan adalah bahwa kalaupun saya terima pandangan anda, maka apa yang dilakukan oleh David Wood sudah masuk kualifikasi mengejek secara langsung person to person. Lo baca gak cerita David Wood? Sepertinya tidak deh. Makanya gw tanya apakah lo paham atau tidak. Kalau loe gak paham, gw akan terjemahkan biar lo paham apa yang sebenarnya terjadi.

Lalu dari penjelasan loe, jelas sekali bahwa alloh Islam itu allah yang dibatasi oleh ruang sehingga pada saat dia tidak ada di sini, yaa orang boleh ngomong apapun tetang dia (bahkan memaki-maki) tetapi dia tidak akan menganggap itu sebagai makian. Soalnya dia tidak tahu. OK.. sepotong kotoran sapi dianggap sebagai benteng agung. Ha ha ah

 Islamthis [February 2, 2011 at 3:40 PM],

 Ya, Allah memang ada, dan mendengar perkataan si kapir yg menghinaNya. Ya! tapi kamu kelewat bodoh, cucu jelek!!!

Allah mendengar, tapi Allah tidak menggubris.

Sekarang  kita balik ke fakta sejarah  agama yg diakui masing2 pemeluknya aja.

Jesus  telah dicobai iblis, secara person to person, face to face.

Smentara Allah swt TIDAK PERNAH dicobai iblis secara person to person (gak mungkin layaw!).  pembicaraannya  ga usah dilebarin ke mana mana deh. Kamu nanti jadi tambah kacok. Faham?

Hanya  Tuhan  yesus  sajalah yg pernah dicobai iblis. tau gak??

Saya  dah bilang, org2 kapir menghina tuhan hindu, bahkan itu dikatakan secara person to person menurut interpretasi kamu. Maka apakah itu berarti Tuhan Tuhan hindu jadi tidak ada? Banyak kapir2 yang menghina Tuhan Buddha. Maka apakah itu berarti Tuhan di dalam agama Buddha jadi tidak ada?

Ada dua pendekatan yang harus kita gunakan untuk menjelaskan masalah mencobai Tuhan ini.

Pendekatan pertama.

Pendekatan person to person or facetoface.

Jangan kamu pikir bahwa person to person (atau face2face) berarti bahwa saat kita menghina / mencobai Tuhan, kemudian Tuhannya tidak menjawab, maka diartikan bahwa Tuhan itu tidak maha mendengar. Tidak! Jelas Tuhan mendengar (menurut kepercayaan masing2 agama ybs).

Memang Tuhan mendengar, namun Tuhan nya kala itu pasti tidak sedang berada face2face. Nah itulah yang terjadi ketika kapir2 menghina Allah Swt. Oke lah kapir2 itu menganggap mereka sedang face2face dengan Allah Swt, namun apakah Allah Swt nya mau face2face dengan mereka? Engga kan? Sekarang kau mau ngemeng apa?

Di dalam Alquran ada ayat yang menjelaskan, dari ribuan manusia / mahluk yang ingin berbicara dengan Allah Swt, maka Allah lah Yang memutuskan siapa-siapa dari mereka yang diijinkan untuk berbicara denganNya (jadi, Allah itu NGANTOR banget!!). Tidak  semua orang ketika ingin berbicara dengan Allah Swt, maka orang itu langsung dapat berbicara denganNya seketika itu juga. Tidak!! Dengan kata lain, kalau kita ingin berbicara dengan Allah, maka itu terserah Allah sendiri, apakah kita diijinkan untuk  berbicara denganNya, atau tidak.

[78:37] Tuhan Yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya; Yang Maha Pemurah. Mereka tidak dapat berbicara dengan Dia.

[78:38] Pada hari, ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf-shaf, mereka tidak berkata-kata, kecuali siapa yang telah diberi izin kepadanya oleh Tuhan Yang Maha Pemurah; dan ia mengucapkan kata yang benar.

Jadinya, kalau ada seseorang yang ‘berbicara’ kepada Allah, namun Allah TIDAK MEMALINGKAN WAJAH-NYA kepada orang itu, maka MAU TIDAK MAU orang itu berbicara sendiri!!

Berbicara kepada Allah saja tidak semudah itu, maka apalagi kalau seseorang ingin berbicara kepada Allah yang isinya mengejek Allah????

Maka dapat dipastikan, ketika konco2 kamu yang kapir nista itu sedang mengejek Allah, maka apakah sedang terjadi hubungan person2person alias face2face dengan Allah Swt?? Lha apanya yang face2face?? Allah –nya saja tidak sedang dan tidak sudi mendengar tikus2 kamu itu kok!!!

Akhirnya, pencobaan terhadap Allah, seperti yang kamu dengung2kan di sini, tidak terbukti ada sama sekali. Mampus lhoh!!!!

Beda dengan Jesus kamu yang bau bangkek itu!

Dia tidak di dalam posisi untuk memberi ijin atau tidak -kepada setan (atau kepada siapa pun) untuk dapat berbicara dengan ‘nya’. Lha katanya dia Tuhan? Kok Tuhan tidak mempunyai posisi untuk memberi ijin berbicara kepada orang-orang tertentu? Pun itu pembicaraan si iblis dengan ‘nya’ itu adalah pembicaraan yang konten nya adalah untuk menistakan sang Jesus. Lha apa itu yang namanya Tuhan?

Kalau lah Jesus Tuhan, maka………

Pertama, PASTILAH ia berada di dalam posisi untuk memberi ijin atau tidak kepada siapa pun untuk berbicara dengannya.

Kedua, pun pasti pembicaraan itu (yang diijinkan olehnya) pastilah dan haruslah yang berisi pemuliaan terhadapnya.

Nah apakah kedua point tersebut terpenuhi di dalam kasus Jesus dicobai iblis ini?

Faktanya, iblis dan Jesus telah berkata2 secara person2person (mau ga mau!!! Buktinya Jesus mau-ga-mau merespon semua kata-kata iblis!). Pun pembicaraan itu berkisar pada pencobaan Jesus. Itu …………adalah FAKTAAAAA!!!!!!

Nah akhirnya, apakah Jesus adalah Tuhan?

Pendekatan yang kedua.

Pendekatan kedua adalah, bahwa istilah mencobai itu menurut konteks sejarah agama ybs. Ingat, agama itu adalah sejarah, sejarah Tuhan. Sekali lagi, agama itu adalah sejarah, sejarah Tuhan (maksudnya, bukan sejarah Negara atau sejarah tv delele). Sejarah itu sendiri adalah APA YANG SUDAH TERJADI di masa lampau, dan yang paling menentukan perkembangan masa sekarang.

Lebih tepatnya lagi, agama adalah sejarah pendirian suatu agama, yang mana sejarah itu sendiri berpusat pada kehidupan sang pendiri agama tersebut, seperti Nabi atau Tuhan dari agama tersebut. Kalau di dalam karosetan, maka orang itu adalah Jesus, ngkalik!!

Oleh karena itu, agama adalah MASA LALU, bisa dianggap demikian.

Nah masa sekarang, namanya bukan agama lagi, karena sejarah agama tersebut SUDAH PARIPURNA, sudah selesai, sudah rebes.

Masa sekarang, disebut dengan AJARAN dari agama tersebut. Karena masa sekarang adalah masa menjalankan ajaran dari agama tersebut. Tidak mungkin bahwa agama, sejarah agama tersebut, masih berjalan hingga sekarang. Tidak mungkin agama engga kelar-kelar di dalam proses pembentukannya. Tidak mungkin!

Kita  bikin simple.

Periode Agama = sejarah (pendirian) agama, dan pastilah itu terjadi di masa lalu.

Periode Ajaran = adalah masa sekarang, masa implementasi dari agama tersebut.

Sekarang kita mulai.

Kalau ada orang jaman sekarang yang teriak2 bahwa dia sudah menghina Allah Swt, maka jangan dikatakan bahwa Allah Swt bukan lah Tuhan karena dia bisa diejek / dicobai.

Pun, saya juga bisa kok menghina Tuhan karosetan. Namun apakah itu berarti Tuhan karosetan (dianggap) tidak ada? Bukan, bukan begitu cara berfikirnya.

Di dalam sejarah agama karosetan, dengan kata laen pembentukan agama karosetan itu, dikisahkan bahwa Jesus itu dicobai iblis. Sementara di dalam sejarah agama Islam, Muhammad mau pun Allah Swt tidak pernah dicobai iblis. Faham perbedaannya gak??

Intinya, jangan banding2kan pencobaan Jesus itu dengan manusia-manusia jaman sekarang yang mencobai atau menghina Allah Swt! Itu beda jalur, nek!!

Bandingannya Jesus di karosetan itu adalah Muhammad Saw dan Allah Swt di dalam Islam, nek. Begitu juga sebaliknya.

Nah ada nggak kisah di dalam Islam yang menjelaskan bahwa manusia-manusia engkar mau pun iblis mencobai Muhammad Saw atau Allah Swt?? Tada kan????

Ada pun manusia-manusia sekarang yang menghina mau pun mencobai Tuhan dari suatu agama, maka itu TIDAK MASUK ITUNGAN!!!

Apa dasarnya buat kamu untuk membanding-bandingkan antara pencobaan Jesus oleh iblis DENGAN pencobaan manusia-manusia engkar terhadap Allah Swt??? Gakk nyambung nekkk!!!

Lagian kan sudah saya bilang, ……………

banyak manusia manusia yang menghina Tuhan hindu.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan Buddha.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan yahudi.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan Zoroaster.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan karosetan.

Nah apakah itu berarti bahwa  Tuhan Tuhan yang dihina itu JADI TIDAK ADA SAMA SEKALI?? Engga kan???

Kamu silahkan saja menghina Allah Swt sambil menantang Allah Swt … dan kemudian ternyata di dalam pandangan kamu itu Allah berdiam diri sehingga itu artinya Allah Swt tidak ada. namun apakah itu berarti bahwa Allah Swt tidak ada?

Ingat, sekarang ini adalah periode AJARAN, bukan periode AGAMA.

Sekarang kita menjalankan ajaran dari agama  tersebut. 

Kalau sekarang Allah Swt merespon tantangan kamu, maka berarti sekarang ini Islam MASIH DI DALAM PROSES PEMBENTUKAN. Tambah engga mungkin!

Jadi, Allah Swt itu berdiam diri (atas  tantangan kamu). Mengapa? Yeah karena AJARAN sudah lengkap. Ajaran itu salah satu nya berbunyi, bahwa mereka yang menantang Allah, nanti akan berhadapan denganNya di akhirat. Mereka yang menantang Allah, maka Allah beri mereka kesempatan untuk menikmati hidup di Dunia ini. Nanti dia akan mati. Dan sesudah mati, maka Allah Swt akan membuat perhitungan dengan orang itu. Faham?

Masalah menantang Allah ini, untuk membuktikan apakah Allah Swt itu ada atau tidak, dapat kamu baca di artikel saya yang merupakan hasil debat saya dengan jidat kapirit di ffi. Klik aja https://islamthis.wordpress.com/2010/08/31/tantangan-untuk-allah-matikan-saya/

Nanti akan saya jelaskan tentang mubahalah itu. Insya Allah!

Penutup.

Dari pembicaraan ini,  terbukti sudah bahwa Jesus memang bukanlah Tuhan, mengingat Jesus telah mengalami PENCOBAAN dari Iblis. Apakah mungkin ada Tuhan yang pernah bisa dicobai oleh setan?

Yang memprihatinkan adalah, ketika kaum karosetan dihadapkan pada debat kaum Muslim bahwa Jesus bukanlah Tuhan atas dasar pencobaan Iblis ini, kaum karosetan melakukan ‘serang-balik’ terhadap kaum Muslim dengan menyebutkan bahwa Allah pun juga bukan Tuhan karena Allah ini juga sering menerima pencobaan (dalam bentuk penghinaan) dari orang-orang yang tidak beriman kepadaNya.

Nah atas dasar serang-balik kaum karosetan itu, kaum Muslim membuat sanggahan bahwa pencobaan dalam bentuk penghinaan terhadap Allah swt tidaklah serta merta membuat Allah bukan Tuhan. Hal itu dikarenakan terdapatnya perbedaan antara kasus Jesus dicoba oleh Setan, dan kasus Allah swt dihina oleh kaum kapirit,

  1. Pencobaan iblis terhadap Jesus, terjadi secara person to person, antara sang Iblis dengan sang Jesus. Sementara penghinaan (pencobaan) kaum kapir atas Allah swt, tidak terjadi secara person to person.
  2. Yang jelas, dalam sejarahnya, Jesus pernah dicobai Iblis. Kebalikannya, apakah pernah ada sejarahnya bahwa Allah swt dicobai Iblis?

 

….bersambung ke

https://islamthis.wordpress.com/2011/02/04/iblis-mencobai-jesus-tuhan-jenis-apa-part-02/

47 Responses

  1. xixixi cuma kitab dongeng aja yg ada iblis mengerjai tuhannya.

  2. si kafirit… kok ya masih ngeyel aja….

    kalo dia dan si richard ingusan itu berani menghina Allah ya jelas aja… karena mereka tidak bisa melihat Allah SWT…. mungkin kalo mereka bisa ngeliat Allah SWT… mata mereka akan pecah berantakan… otak mereka akan berhamburan… jantung mereka akan langsung copot pot pot….

    mereka masih diberi waktu oleh Allah SWT untuk terus berbuat nista menghinaNya karena Allah ingin mencatat setiap huruf yg diucapkannya dan kelak ketika kaki tangan terbelenggu maka mulut mrk akan kembali mengucapkan kata2 penghinaan itu dihadapanNYA….. baru deh NYAHOOOO…..

  3. Pada waktu si ALLAH-SWT dihina oleh richard dawkins… si ALLAH-SWT sedang ngga denger….. ha ha ha ha

    Aduuuh ini anak…

    Pantesan kapirun dan kapirit pada ketawa.. ha ha ha ha

    • lha dari mana kamu tehe bhw Allah tidak mendengar si kapirit itu menghina Allahwst??

      kamu engga baca artikel ini dg lengkap ya??? pantes agama ngaco yg kamu pilih. lhawong cara mikir kamu aja ngacho kok!!

      ketika kapirit itu menghina Allah, Allah mendengar. tapi kemudian, masalahnya adl, APAKAH ALLAH DALAM POSISI BER-AUDIENS DG KAPIRIT ITU?

      ato dg kata lain, apakah Allah sedang FACE2FACE (PERSON2PERSON) dg kapirit yg sedang menghinaNya itu???

      krn di situlah letak, apakah Allah sedang dihina atau tidak! sementara jesus sendiri, ketika dicobai Iblis (atau ketika dihina Iblis) memang benar2 dlm keadaan FACE2FACE dg iblis kala itu yg sedang menghinanya.

      silahkan dijawab.

    • kamu engga baca artikel ini dg lengkap ya??? pantes agama ngaco yg kamu pilih. lhawong cara mikir kamu aja ngacho kok!!

      ketika kapirit itu menghina Allah, Allah mendengar. tapi kemudian, masalahnya adl, APAKAH ALLAH DALAM POSISI BER-AUDIENS DG KAPIRIT ITU?

      ato dg kata lain, apakah Allah sedang FACE2FACE (PERSON2PERSON) dg kapirit yg sedang menghinaNya itu???

      Saya baca kok artikelmu itu.

      Makanya saya langsung ketawa samai termehek-mehek.

      Soalnya sudah di jawab sama temanku… eh kau tetap tak nyambung ha ha ha.

      nih jawabnya…

      kalau Allah-swt kau itu maha hadir.. ya berarti dia sedang face-to-face dengan orang yg menghinanya itu.

      lagipula..

      emangnya ente tahu dari mana kalau Allah-swt sedang ngabur pada saat di richard dawkins sedang menghinanya ?

      hebat banget ente bisa tahu.

      .
      .
      .

      kalau begini TUkul arwana juga kalah lucu oleh ente..

    • ini kalu istilah main catur dinamakan … ulur waktu.

      kalah sih pasti.. tapi ngga mau cepet-cepet…ha ha ha

  4. Richard dawkins: :Hey Allah-swt-nya islamthis.. lu kurang ajar ya.. berani sama ente..sini kau..!!

    .
    .
    setelah menunggu satu jam ternyata tidak ada tanggapan dari Allah-swtnya si islamthis (dia diam saja).
    .
    .
    islamthis pun menjawab ::

    ” Hey RIchard dawkins…… Allah-ku itu mendengar kok… tapi Dia tadi ngga ada di depanmu… gue tau kok.. gw kan liat sendiri die pergi ke WC.”
    .
    .
    .
    .
    Tukul dapet saingan nih.

  5. haaaah haaaa haa dasar kamu yg orak mudhenx!!

    jelaslah Allah hadir. tapi apakah Allah sedang ber-audiensi dg si richard itu??

    kamu sadar ga bhw si richard itu lagi ngemeng sendirian kayak org gellok??? Allah sudah memutuskan utk TIDAK MENDENGAR kok!

    ingat, saya tulis Allah MEMUTUSKAN, memutuskan utk TIDAK MENDENGAR. faham??

    beda dg jesus mu itow!

    sejak awal kamu memang tidak mudenx! pantes!!!

    bandingannya antara kasus jesus dicobai iblis, seharusnya dg kasus Allah dicobai iblis. lantas ngepain kamu cara ngebandinginnya dg bilang bhw si anu si anu bisa mencobai Allah?? engga nyambung nekk!!!

    coba kamu berfikir secara sistematis. ada alkitabnya karosetan, dan ada alqurannya islam. alkitab mengisahkan bhw iblis mencobai jesus, sang tuhan. sementara alquran tidak mempunyai kisah iblis mencobai Allah-swt.

    lantas ngepain seeh kamu skg teriak2 bhw Allahswt itu bukan tuhan lantaran byk manusia yg mencobai Allah?? emang dasar kamunya yg dah GELAGAPAN keabisan kata2!!!!

    nah pernah gak Allah swt itu dicobai iblis?? tunjukan sini ayat2nyah….

    gemana mahluk dapat mencobai Allah? bukankah alquran sendiri sudah menegaskan bhw TIDAK SEMUA MAHLUK dapat berbicara denganNya?? lantas di mana pernah terjadi di mana seorang mahluk mencobai Allah??

    analoginya, gemana saya bisa digoda wanita, pdh wanita2 nya saja tidak pernah bertemu muka dg saya??? bahkan saya tidak ijinkan wanita2 itu bertemu dg saya??
    merinding tuh jidat kapirit telel inih!!!

    Allah maha kuasa, keme tehe gak??
    ketika richard jerit2 menghina Allah, maka Allah SULAP si richard itu jadi tidak tampak oleh siapa pun. Allah jadikan richard itu seolah sedang ngunyah2 rumput (bukannya sedang menghina Allah).

    tapi bisa kah jesus membuat iblis itu ngomong2 sendirian?? bisakah jesus membuat ibliss itu jadi spt sedang seriosa sendirian?? lha FAKTA nya iblis itu berhasil kok mencobai jesus!!!

    tuhan kok bisa dicobai setan??

    setan kan mahluk! kok mahluk bisa mencobai tuhannya sendirekkk??

    • coba kamu berfikir secara sistematis. ada alkitabnya karosetan, dan ada alqurannya islam. alkitab mengisahkan bhw iblis mencobai jesus, sang tuhan. sementara alquran tidak mempunyai kisah iblis mencobai Allah-swt.

      lantas ngepain seeh kamu skg teriak2 bhw Allahswt itu bukan tuhan lantaran byk manusia yg mencobai Allah?? emang dasar kamunya yg dah GELAGAPAN keabisan kata2!!!!

      nah pernah gak Allah swt itu dicobai iblis?? tunjukan sini ayat2nyah….

      TERNYATA ADA AYATNYA YAAA …


      QS 2:34
      Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.

      Ternyata si iblis MELAWAN (baca : mencobai) Allah-swt…

      ha ha ha..

      terbukti si Allah-swt PERNAH di cobai si iblis…

      Itu berarti.. menurut si islamthis….. Allah-swt itu BUKAN TUH@N..

      siip dah.

    • ha ha ha …..
      cemendehhhhh!!

      apakah kasus jesus dicobai iblis, sama / mirip dg kisah qs2:34 itook??

      karakteristik kisah jesus adl ……………….
      iblis lah yg mulae. faham gakk??

      coba kamu ke ….
      https://islamthis.wordpress.com/2011/02/07/tuhan-sejati-amen/

      di setoo ada ayat injil yg mengisahkan / mengindikasikan, bhw iblis lah yg mulae pembicaraan dg jesus. dg kata laen, pencobaan iblis etoo diprakarsai dan dimulae oleh iblis. dalam kasus etoo, jesus hanyalah objek.

      dlm karakteristik kisah Allah dan iblis dlm qs2:34, yg terjadi adl, ALLAH MEMERINTAHKAN KPD SEMUA MAHLUK UTK SUJUD KPD ADAM. nah kasusnya (hanya) iblis menolak. Dengan kata laen, Allah lah Yang memulai pembicaraan tersebut. Faham?

      Kalo kisahnya begini ..

      Jesus berkata kepada semua hanya hadir, gunung, malaikat, burung, matahari dan semua, untuk sujud kepada Jesus. Semua sujud, kecuali iblis….(yang artinya, iblis membangkang terhadap perintah Jesus)

      tidak ada kisah seperti itu kan? Yang ada adalah iblis ujug2 dateng kepada Jesus, trus mencobai Jesus. Lihat bedanya gakk??

      Apakah di dalam qs2:34 itu, iblis lah yang mendatangi Allah untuk membangkang atas perintahNya?

      Karakteristik lain……..,
      Iblis dlm kasus Jesus, MINTA Jesus untuk melakukan BEBERAPA hal…..

        a. ubahlah batu menjadi roti.
        b. Terjunlah ke tanah dan jangan mati, kalau memang anak Tuhan.
        c. Tukarlah Surga dengan kerajaan Dunia yang ditawarkan iblis kepada nya.

      Kesemua itu ditolak Jesus, yang mana itu artinya Jesus bukan lah Tuhan.
      Nah kebalikannya, apakah di dalam qs2:34 itu, iblis mendiskusikan ketiga hal (atau lebih) itu kepada Allah? Apakah di dalam qs2:34 itu, iblis MINTA Allah untuk melakukan 3 hal tersebut (atau yang lainnya)? Haa haa haa haa …

      Karakteristik lain.
      Di dalam qs2:34 itu, iblis lah YANG DIPERINTAHKAN. Sementara di dalam Bible, JESUSS LAH YANG DIPERINTAHKAN! Haa haa haa haa ….

    • Intinya: Allahswt di cobai malaikatnya sendiri.

      Udah gitu aja kok repot.. pakai objek subjek predikat segala

      islam: yg namanya Tuh@n tidak bisa di cobai. Yesus bukan Tuh@N karena dia dicobai iblis

      kristen: Allahswt jg pernah dicobai malaikatnya

      islam: ngga bisa dong.. itu kan lain .. yesus obyeknya.. beda itu

      kristen : tapi Allahswt di cobai kan …?

      islam : iya betul

      kristen : ya sudah.. berarti Allahswt BISA dicobai.. jadi si Allahswt bukan Tuh@n (menurut logika mu)

      .
      .

      gw ketawa aja ngebacanya.

    • hai jell …

      dalam kisah itooou, bukan iblis yg mencobai Allah, tapi Allah lah Yang mencobai iblis.

      Nah jesus???

      ha ha ha hah ….

      merinding nih anak!!!!

  6. kalo kamu pengen ngebadingin kasus pencobaan iblis atas jesus dg kasus orang per orang mencobai Allah ……, wah berarti sama-sama doo0ng!

    jesus bukan tuhan!
    bapa allah bukan tuhan!
    yehovah bukan tuhan!
    Allah swt bukan tuhan!
    elohim bukan tuhan!

    yatoh?? wong semua nama2 itu pernah dihina oleh manusia2 seantero jagad ini kok!!

    otak kamu ituk!!!

    • yatoh?? wong semua nama2 itu pernah dihina oleh manusia2 seantero jagad ini kok!!
      ———–

      hi hi hi..

      buat tulisan sendiri.. kok situ bingung sendiri.
      .
      .
      .
      .

      Cemen nih anak..

    • wah dasar kamu yg keilangan orientasi berfikirnya nak!!

      semua nama tuhan itu pernah dihina oleh manusia. ya, saya bilang begiju.

      apa inti / maksudnya?
      maksudnya adl, bhw penghinaan yg dilakukan manusia2 atas tuhan (tuhan2) itu, TIDAK MASUK ETONGAN coooiiiiyy…. – utk menentukan bhw apakah suatu nama itu tuhan ato bukan ….

      bingung ya???

      yg namanya manusia, jelas laaa, suka menghina tuhan dari agama sebelah.

      nah intinya adl,
      apakah ada kisah di mana iblis, sekali lagi, IBLIS menghina / mencobai tuhan (ato tuhan2)?? wabil khususnya, dalam islam, adakah kisah di mana iblis mencobai Allah-swt??

      haa haah aah hahahah …….

      dutt!

    • he he he.. yang penting situ membalas tulisan saya yaah.. mau salah atau lucu terserah..

      ha ha ha

  7. he he he he ….

    kamu engga bisa bedain, antara ..

    @iblis lah yg MEMERINTAHKAN jesus utk berbuat sesuatu. tapi jesus menolak.

    @Allah lah yg memerintahkan iblis (dan semua) utk sujud kpd Adam. dan iblis menolak.

    beda kan??

    otak kamu rata banget ya??
    engga bisa bedain mana presiden dan mana rakyat?

    jangan2 kamu juga ga bisa bedain mana laki dan perempuan??

    • @iblis lah yg MEMERINTAHKAN jesus utk berbuat sesuatu. tapi jesus menolak.

      @Allah lah yg memerintahkan iblis (dan semua) utk sujud kpd Adam. dan iblis menolak.

      beda kan??

      Maka-nya jangan mau kalau di suruh sekolah di madrasah ibtidayah sumadayah ribdayah.

      Itu sekolah tidak di-ajar untuk MEMBACA DENGAN OTAK…

      he he he

      Perhatikan!

      Bacalah!

      IQra:

      Dengan penolakan iblis kepada perintah Allahswt berarti iblis memerintahkan Allahswt untuk berbuat sekehendak hatinya si iblis

      dengan kata lain : si iblis ingin agar Allahswt SETUJU dengannya

      dengan kata lain : si iblis MEMERINTAHKAN agar Allahswt TIDAK USAH memerintah dia agar sujud menyembah si adam.

      pendek kata : IBLIS MENCOBAI Allahswt.

      makanya baca jangan cuman pakai mata tapi juga pakai otak..!

    • otak kamu rata banget ya??
      engga bisa bedain mana presiden dan mana rakyat?

      Rakyat yg melawan perintah presiden itu sama artinya si rakyat sedang MEMERINTAHKAN PRESIDEN UNTUK TIDAK memerintah mereka.

      rakyat menolak perintah presiden dan berkata begini :
      “HAI PRESIDEN!.. jangan sekali-kali kau perintah aku seperti itu ya!! awas kau!

      TUh liat.. bukankah si rakyat sedang MEMERINTAH presiden…

      Sama dengan PENOLAKAN si setan pada saat Allahswt kau memerintahkan untuk bersujud kepada adam.

      setan: “HAI Allahswt.. JANGAN KAU SURUH AKU SUJUD!… AKU TAK MAU!!”

      tuh liat.. bukankah si setan sedang MEMERINTAHKAN Allahswt untuk tidak memerintah dia ?

      .
      .
      .

      NGerti ngga ?????

      (kayaknya sih masih di bandung – jauh banget !😆 )

  8. Ayub 1:1 (berkatalah Iblis) Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.”

    1:12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: “Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya.” Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

    haaahhh!!

    kok tuhan bisa diperintah oleh iblis??

    tukul …. thukul … kok nyasar ke seneh yaaa????

    cekakakakkkkk!!

    memang benarlah, bhw dalam karosetan, semuanya adl iblis. paling banter, cuma tuhan palsu…..

    ngakak abis!!!

    • Nah ini contoh bagus seseorang yg tidak membaca menggunakan otak (cuma mata saja)

      jelas terlihat kisah itu bahwa Tuh@n sengaja memberikan kuasa atas kekayaan ayub kepada setan untuk ngetes si ayub..

      ehh…… ada orang berkata si iblis sedang mencobai ..

      ha ha ha

      payah deh arab.

    • ha ha ha …

      emang bener kan, bhw tuhan bapa itu TUNDUK pada perintah iblis??

      mau ngomong apa kek, tetep aja ITOOO ARTE NYA TUHAN BAPA KAMU MAU / BISA DIPERINTAH EBLESSSS ….

      tuhan kok diperintah iblissss????

      pantes tuhan jesus nya pun juga bisa dicobai iblis. wong sama kok bapa-anak, sama2 tunduk sama iblis…

  9. hai jell …

    dalam kisah alquran 2:34 itooou, bukan iblis yg mencobai Allah, tapi Allah lah Yang mencobai iblis.

    bisa ngebedain gakkk???

    Nah jesus???

    ha ha ha hah ….

    merinding nih anak!!!

  10. jelasnggak, on February 19, 2011 at 5:21 am said:
    cemen.

    baca di atas.

    oponyo yang cemen?

    bukannya kamu yg cemen?

    kok dalam ayub perjanjian lama itow dikisahkan bhw tuhan bapa TERIMA / MAU diperintah oleh iblis??

    berarti tuhan bapa mu itu, SURUHANNYA IBLIS YAAA??

    maka benarlah sudah, bhw agama karosetan itu adl produk iblis, dimana dan karena tuhan nya sendiri saja adl SURUHAN IBLISSSS….

    masya Allah!
    insaflah wahai saudara seibu seayah ku …..
    insaflah ….. hidup ini hanya sekali ….

  11. Udah ngga bisa jawab… langsung ngomong kisah ayub.

    Kebiasaan banget……

  12. @gak jelas
    kan kitab memblemu sndiri yg ngoceh, kalo mo protes ya ama penulis memblemu itu.

  13. @jelek….

    sapa bilang saya engga bisa jawab??

    bukankah saya menjawabnya dg mengajukan kisah ayub???

    dasar kamu aja yg memleee…

    engga ngaku juga kan?
    kamu engga ngaku juga kan bahwa baik jesus mau pun tuhan bapa kamu itu, BUKANLAH TUHAN?? gemana mau dibilang tuhan, lah wong jesusnya dicobai iblis, dan bapa nya pun tunduk atas perintah iblis???

    kamu itoo bebal!!!
    itooo masalahnya…..
    nikmatinlah hidup ini jell!! bentar lagi semua kenikmatan loe akan habis dan diganti dg siksa kubur ……

    org saya dah jawab kok dg mengajukan kisah ayub. nah kok bisa2nya dia bilang saya engga jawab! mau nya apa????

  14. Bgini nak.

    Di dalam kisah ayub intinya : Si setan ingin ingin membuktikan bahwa tanpa pertolongan Tuh@n ayub akan jatuh ke dalam dosa (baca : meninggalkan TuH@n).

    Setan : “TuH@N.. si ayub itu kan bisa dekat dengan mu terus gara-gara kau melindunginya dari godaan ku…. coba kalau kau tak melindunginya.. pasti ayub juga akan menjauh dariMU”

    TuH@N : “Yeee…. ya kamu coba-in saja si ayub sanah…nih tak lepas ya perlindunganKU kepada si ayub..”

    Setan : “Iya mari sini saya coba si ayub.. saya yakin dia akan mengigalkanMU”

    TUh@n : “Silahkan…”

    .
    .

    Jadi islamthis…

    bukan si setan yg memerintah TUh2n.
    Tapi Tuh@nlah yg memerintah setan untuk membuktikan bahwa si ayub akan tetap taat padaNYA meskipun Tuh@N melepas perlindunganNYA kepada si ayub.

    ngerti ? (sepertinya tidak- masih di bogor alias jauh dari ngerti )

  15. Jadi sudah jelas yaa @islamthis…

    bahwa Allah-swt juga bisa di cobai oleh mahlukNya.
    karena kamu berkata bahwa jika Allah-swt bisa dicobai mahluknya maka Allah-swt bukanlah TUh@n.

    Terima kasih.

  16. jelasnggak, on February 26, 2011 at 12:30 pm said:
    Bgini nak.

    Di dalam kisah ayub intinya : Si setan ingin ingin membuktikan bahwa tanpa pertolongan Tuh@n ayub akan jatuh ke dalam dosa (baca : meninggalkan TuH@n).

    Setan : “TuH@N.. si ayub itu kan bisa dekat dengan mu terus gara-gara kau melindunginya dari godaan ku…. coba kalau kau tak melindunginya.. pasti ayub juga akan menjauh dariMU”

    TuH@N : “Yeee…. ya kamu coba-in saja si ayub sanah…nih tak lepas ya perlindunganKU kepada si ayub..”

    Setan : “Iya mari sini saya coba si ayub.. saya yakin dia akan mengigalkanMU”

    TUh@n : “Silahkan…”

    .
    .

    Jadi islamthis…

    bukan si setan yg memerintah TUh2n.
    Tapi Tuh@nlah yg memerintah setan untuk membuktikan bahwa si ayub akan tetap taat padaNYA meskipun Tuh@N melepas perlindunganNYA kepada si ayub.

    ngerti ? (sepertinya tidak- masih di bogor alias jauh dari ngerti )

    kate sape??? kate kamow??

    ha ha ha ha …….
    ga ngaroooh nekk!!!!
    tetep ajah itow berarti bhw tuhan bapa-mu itu TUNDUK diperintah iblis. nah begiju juga dg anaknya yaitu jesus!!

    kamu ga ngetreeee yaaak??

    iblis itow kan mosoh nya tuhan bapa?? kok mau2nya tuhan bapa itow diperintah oleh mosohnya sendere???

    nah kalo lah tuhan bapa – mooo itoow diperintah ama malaikat mikail ato gabriel lah, ya owkey. nah ini, iblis!!??

    hah pantes! ga anak ga bapa, sama2 tunduk ama eblessss!!

    insaf nakk! insaf!!!! dunia enee hanya utk sementara ajah…. bentar lagi anak akan mateeek!! dan masoook nerakak!!!

    mao???

    jangan dooong! makanya tobwat mulaye dari sakarang atuh!!!

    wong dah jelas agama kamoo itu salah.

  17. jelasnggak, on February 26, 2011 at 12:32 pm said:
    Jadi sudah jelas yaa @islamthis…

    bahwa Allah-swt juga bisa di cobai oleh mahlukNya.
    karena kamu berkata bahwa jika Allah-swt bisa dicobai mahluknya maka Allah-swt bukanlah TUh@n.

    Terima kasih.

    engga! engga jelas! apanya yg jelas???

    jelaslah tidak mungkin ada tuhan bisa terima utk diperintah en dicobai ebless!!!

    nah skg jawab dolo, apa mungkin tuhan bapa itu tunduk kpd perintah ebles????

    jawab dolo!!!!

  18. jelasnggak, on March 2, 2011 at 2:21 am said:
    Udah di jawab.

    sekarang giliranmu tuh..

    Allah-swt di cobai iblis berarti Allah-swt kau bukan TUH@N..

    ck..ck..ck..

    jel … jel …

    pantes kamo peleh agama yang saleeeee..

    wong otak kamo aja bebal nya selangit!

    kamo ga liat ya?
    dalam kasus jesus dicoba iblis, dan kasus kisah ayub, maka ebless lah yg mendatangi baik jesus maupun tuhan bapa. maka itu namanya ebless lah yg mencobai tuhan, baik ia jesus ato tuhan bapa..

    tapi dalam kasus Alquran 2:34 itu, apakah iblis yg mendatangi Allah shg terjadi di mana iblis mendurhakai perintah Allah??

    kenapa kamu sll MENYAMAKAN antara manusia2 spt kita yg selalu mendurhakai perintah Tuhan (shg kamu katakan itu tandanya tuhan bukan tuhan krn dicobai manusia2 spt kita2), dg kisah pencobaan iblis thd jesus mau pun perintah eblless thd tuhan bapa dlm kisah ayub??

    otak kamow memang sudah ceper spt tokai kelindes truk yaaa???

  19. DASAR KAPIR..AGAMA KRIS MPU GANDRINGGG..ALIRAN PROSETAN!!

    GOBLOG dri jaman Paulus ga ilang2..Memahami tata bahasa aja ga bisa..

    Jelas2 di Injil di Katakan Yesus(Tuhan kta org Bego) di Cobai Iblis..Nyata..

    Tuhan kok di cobai ibli jiahhhh..dasar Bebal..
    Trinitas emg maknanya bikin pusing..
    -TUHAN mengutus TUHAN..
    -TUHAN mencabut nyawa TUHAN
    -TUHAN di cobai Ciptaanya
    TUHAN mnebus Dosa Ciptaanya..

    Maha kuasa Tuhan dmn?? kok Nebus dosa ciptaanya??
    Trs TUHAN nebus DOSA ma sapa?? apa ada yg Lbh tinggi dri Yesus(Tuhan kta org Bego)..

    Laknat..

    • Diskusi ini tidak sehat, untuk apa kita saling memperdebatkan TUHAN dan agama????? Yakini saja apa yang kamu yakini dan kamu anggap benar, hormati agama masing-masing,dan ingat bahwa dasar dari segala sesuatu itu kasih, percuma kita mengaku beriman, beragama, berTuhan, dll, jika kasih saja kita tidak punya, untuk itu belajarlah mengasihi karena kita itu sesama.. . . GOD BLESS YOU ALL . . . .

  20. @ Dwi : Diskusi untuk hal yg prinsipil … harus!, yg penting kita gak baku hantam fisik, saling adu urat… itu.. harus! tapi yg rasional n ada dasarnya… jangan sok ngasal… kita beda tuhan itu faktanya…cuman yg rasional menurut akal kita itu tuhan siapa…? Perbandingan agama itu harus!… biar tau mana yg benar! orang jaman dulu ampe sekarang bentrok fisik masalah agama juga lumrah.. masih untung cuman bentrok di blog… cuman kita mesti tau kelompok mana yg lebih pintar n gak ngasal ngasih dalil…. kalo diputus tergantung kepercayaan masing2 jg gak papa…. hak masing2 orang…. tapi U mesti tau MATI itu pasti… agama mana yang lebih tw n ngulas masalah mati itu yg U mesti pelajari… biar gak nyesel…. ya Gw cuman sebatas menganjurkan aja…. Bandingin aja Al Qur’an n Alkitab pelajari dua2nya.. InsyaAllah U akan menemui penyelesaian jalan hidup manusia. Ok bro… bukan gw sok tw… Peace (Not Kasih yg Bullshiit itu)

  21. IsLam ada setelah perang salib…
    dan Yesus tidak pnya agama.
    jaman nabi dulu blm ada agaman.
    agama ada karena dibentuk oleh manusia sendiri.
    Jelas sekali,yesus datang sblm Muhammad.
    Sooo??????

    • @netral ajlah

      dasar anda apa?

      jelas, islam ada sebelum perang salib.

      pun, kalo yesus tdk pny agama, so kristen itu apa?

      jaman nabi blm ada agama? lantas yahudi dan kristen itu apa?

      agama ada krn dibentuk manusia? ngaco!

      bukankah justru semua agama klaim dibentuk oleh tuhan?

  22. inilah yang nmnya penyembah2 berhala yg sok tahu tdk memehami sbenar isi dr alkitab sehingga tafsirannya keliru. krn yg berbicra adalah roh syaltan
    =============

    Islamthis,
    kami kaum muslim tidak pernah sembah berhala. kami kaum muslim sembah ALLAH SWT tuhan semesta alam. justru orang kristenlah yg sembah berhala, yaitu patung jesus yg dipasang gede2 di dalam gereja. insaflah.

    alkitab tidak akan pernah dapat dipahami karena isinya adl SEMRAWUT tida karu2an ….. insaflah.

    untuk lebih jelas baca di sini,
    https://islamthis.wordpress.com/2013/08/27/menggugat-tradisi-menciumi-salib/

    terima kasih.

  23. om islamthis, ane cari istri..

  24. ada agama bertuhan si manusia berambut gondrong, lalu si gondrong dicobai IBLIS Face to Face, lalu si karosetan masih Ngotot binti oot bersitegang urat leher menganggap si gondrong tuhan..!!

    gmn sih cara berpikirnya, mau ditarok kemana otaknya karosetan, daripada cape-cape berlama-lama nyetel logika tumpul si karosetan dogma buta, mendingan si karosetan itu suruh buang sesajen ke laut..!!!!!!

  25. salam semuanya..;-)..
    skadar pengakuan..blog saudara benar2 punya dalil kebenaran ilmiah..
    benar2 mengguncangkan keimanan teman2 non muslim gua..
    hanya 1 pesanan gua..
    mohon teman2 muslim ngak terlalu keras memaki hamun kpercayaan mereka..benar,,bersifat tegas itu di tuntut..
    khuatir kerna nanti mereka akan memaki hamun Allah s.w.t,nabi/rasul/islam tanpa ilmu pngetahuan…(hanya menambah kemurkaan Illahi kepada mereka)..ssguhnya AZAB siksa Illahi itu maha keras…subhanallah..
    gua ngak tergamak melihat manusia non muslim mencerca mngeji keimanan islam secara membabi buta tanpa ilmu..tunjukkan mereka jalan islam dgn berhikmah..
    mohon admin n teman2 muslim memahami..
    skadar pesanan ssma saudara se islam..;-)..peace

  26. firman Allah yang bermaksud :

    “ Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalanNya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (al-Nahl, ayat 125)..

    semoga teman2 muslim bersabar teguh ddlm mghadapi segala tuduhan cercaan teman2 non muslim..amin.
    sesungguhnya HIDAYAH/PETUNJUK hanya milikNYA(Allah s.w.t)..
    ayuh doakan hidayah kepada mereka…tugas umat islam hanya menyampaikan kebenaran dari ILLAHI melalui perantaraan para nabi2/RASULNYA(islam)..

    setelah itu terserah pada akal/hati/nurani mereka apa mahu menerima atau tidak..hanya itu saudara2ku..mohon direnungi..salam,cinta kalian,,peace.;-)

  27. sekadar penawar bagi teman2 muslim ddlm mghadapi ujian2 besar fitnah akhir zaman(sunnatullah..;;

    FirmanNYA;;

    “ Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalanNya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (al-Nahl, ayat 125).

    Sabda Rasulullah s.a.w. yang bermaksud : “ Berbicaralah kepada manusia menurut kadar kemampuan akal mereka masing-masing” (riwayat Muslim)

    Di dalam al-Quran hikmah disifatkan sebagai anugerah Allah yang paling berharga kepada manusia. Firman Allah yang bermaksud :

    “Dia (Allah) mengurniakan hikmah kepada sesiapa yang dikehendakiNya. Dan barang siapa diberi hikmah, maka sesungguhnya dia telah memperoleh kebaikan yang amat besar. ” (al-Baqarah, ayat 269)

    “Wahai orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan berkatakanlah dengan kata-kata yang tepat.” (al-Ahzab, ayat 70)

    “ dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.” (al-Muzammil, ayat 10)

    Firman Allah yang bermaksud :

    “ Mereka itu adalah orang-orang yang Allah mengetahui apa yang ada di dalam hati mereka. Kerana itu berpalinglah kamu dari mereka dan berikanlah mereka pelajaran dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berkesan kepada jiwa mereka.” (al-Nisa’ , ayat 63)

    sekadar perkongsian penawar bagi kebaikan gua sendri..salam semuanya..;-)..peace

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: