Iblis Mencobai Jesus, Tuhan Jenis Apa? Part 02

 Note,

Artikel ini merupakan sambungan dari artikel sebelumnya,

https://islamthis.wordpress.com/2011/02/04/iblis-mencobai-jesus-tuhan-jenis-apa/

Silahkan membaca.

——————————-

islamthis:

Allah mendengar, tapi Allah tidak menggubris.

kamukapir:

Yesus juga mendengar dan Dia tidak mau peduli pada saat itu.

>>islamthis:

wah yesus mendengar, DAN menggubris kok! ha ha haaaa … itu tandanya yesus bukan tuhan. dia manusia biasa! jesus menggubris, dan tandanya dia perduli pd saat itu.

kena loh!

——————————-

islamthis:

Sekarang kita balik ke fakta sejarah agama yg diakui masing2 pemeluknya aja.

kamukapir:

Kenapa fakta sejarah? Jadi apakah allahmu itu hanya Allah sejarah yang tidak bekerja saat ini??? MMm

>>islamthis:

eit! apa buktinya bhw allah gereja skg bekerja utk gerejanya? mana buktinya? byk org karosetan yg dibantai. kok tuhan gereja kamu diem aja?

byk karosetan yg mualaf, kemudian dia menghina2 gerejanya. kok tuhan nya diem aja?

banyak karosetan2 yg berdoa, dan ternyata tidak dikabulkan. kok tuhannya diem aja engga menjawab doa?

jangan menghayal nek!

——————————-

Islamthis:

Jesus telah dicobai iblis, secara person to person, face to face.

sementara Allah swt TIDAK PERNAH dicobai iblis secara person to person (gak mungkin layaw!). pembicaraannya ga usah dilebarin ke mana mana deh. Kamu nanti jadi tambah kacok. Faham?

kamukapir:

Yaa.. Allahswt tidak pernah dicobai oleh iblis secara Face to Face karena itu Allahmu tidak kuat saat bertemu dengan Kristus. Masa umatnya dibiarkan lari pontang panting dari orang Kristen (yang notabene bukan rasul lho ya).. Alloh yang bodoh.. sudah bodoh tidak kuat lagi…

>>Islamthis:

apa? Allah tidak kuat saat bertemu dg kristus?

apa seeh maksoot loeh??

wong kita  lagi ngomongin pencobaan iblis kok. nah kenapa skg kamu jadi ngomongin Allah ketemuan ama kristus?? ga nyambung!

——————————-

islamthis:

Hanya Tuhan yesus sajalah yg pernah dicobai iblis. tau gak??

kamukapir:

Itu menunjukkan bahwa Yesus spesial. Dia dicobai oleh Iblis. Dia berhadapan langsung dengan Iblis dan Dia tidak diapa-apakan oleh Iblis. Ia tidak berdosa saat dibujuk iblis. Malah Iblis yang melarikan diri. Allohmu??? aaahh si allohmu khan hanya ada di kepalamu saja. Di dalam pikiranmu saja.

>>islamthis:

ha ha haahaha …..

apah?? jesus dicobai iblis jadi menunjukkan bhw jesus spesial?? martabak??

akhirnya ngaku juga kan, bhw jesus itu dicobai iblis?? yg mana itu artinya jesus bukan  tuhan?? ha ha ha ..

lhah kalo kamu bilang, bhw jesus itu SPESIAL krn dicobai iblis, ah itu kan menurut subjektipitas kamu ajah!

justru kata org hindu buddha yahudi muslim atheis delele, jesus itu konyol, kok tuhan dicobai iblis??

tau diri dong nek!!

spesial itu, harusnya universal, bukan klaim sepihak azheee ….

spesial emang kata kamu, tapi kata saya (en yg laennya) mah engga! itu malah menunjukkan bhw jesus itu dah ga suci!

kamu tolis bhw jesus telah berhadap2an dg setan dan dia tidak diapa-apakan oleh iblis.

saya jawab, wah manusia biasa spt saya en kamu en banyak lagi juga berhadap2an dg setan kok tiap harek!! nah apakah itu namanya spesial?

perkara bhw kamu blg jesus engga diapa2in iblis, wah dari mana kamu tehe? bisa jadi pada pertemuan antara jesus en iblis itu ada pengaruhnya thd jesus dan cara berfikirnya. pastilah ada pengaruhnya, sebesar apa pun!! engga mungkin engga ada pengaruhnya..

lha kita aja yg ketemuan ama  temen baru di chatting, pasti ada pengaruhnya, sebesar apa pun itu.

engga usah muluk2 deh!

trus kamu tulis, dia (jesus) tidak berdosa saat dibujuk iblis.

saya jawab, bukan masalah berdosa engga berdosanya nek! masalahnya adl bhw iblis sudah berhasil face2face ama jesus, si anak tuhan itok!! ngertinggak!!!

kamu tolis, malah iblis yg melarikan diri.

saya jawab, ya ini juga. bukan masalah siapa yg melarikan diri. tp masalahnya, kok bisa2nya setan face2face ama jesus si anak tuhan itu utk tujuan mencobainya?? tuhan kok berhasil dicobai iblis??

ga lucuk ah!

——————————-

islamthis:

Saya dah bilang, org2 kapir menghina tuhan hindu, bahkan itu dikatakan secara person to person menurut interpretasi kamu. Maka apakah itu berarti Tuhan Tuhan hindu jadi tidak ada? Banyak kapir2 yang menghina Tuhan Buddha. Maka apakah itu berarti Tuhan di dalam agama Buddha jadi tidak ada?

kamukapir:

Ya.. apa yang anda kemukakan tidak ada hubungan dengan ada tidaknya Tuhan tetapi dengan apakah mereka yang disebut tuhan itu layak disebut Tuhan atau tidak. Aaaaahhhh… anda ini mengerti tidak ya?

>>islamthis:

nah ini dia pointnya.

kalo ada tuhan yg dicobai iblis, maka tidak layak baginya utk dikatakan tuhan. yatoh?? kamu sendiri kan yg bilang??

——————————-

islamthis:

Memang Tuhan mendengar, namun Tuhan nya kala itu pasti tidak sedang berada face2face. Nah itulah yang terjadi ketika kapir2 menghina Allah Swt. Oke lah kapir2 itu menganggap mereka sedang face2face dengan Allah Swt, namun apakah Allah Swt nya mau face2face dengan mereka? Engga kan? Sekarang kau mau ngemeng apa?

kamukapir:

Jadi Tuhanmu dibatasi oleh ruang sehingga setiap tidak setiap saat dia sedang face to face dengan manusia. Allah macam apa itu? Aaahhh.. allah yang memalukan. Sedangkan Allah Kristen, setiap saat anda sedang face to face dengan Dia. Semua yang anda kerjakan, anda kerjakan di hadapan Dia. Sekarang kau mau ngomong apa? Mau terima bahwa allohmu itu terbatas? OKelah

>>islamthis:

kamu memang ngaco yeah??

kok kamu bisa tulis bhw “Allahswt itu dibatasi oleh ruang” dalam kaitannya dg hubungan face2face ini??

inge!

ketika ada org yg ingin berbicara dgNya alias face2face dgNya, maka adl keputusan Allah-lah utk menerima audiensi tsb. kalau Allah menerima utk ber-audiensi dg org itu, maka terjadilah hubungan / komunikasi face2face. tp kalo Allahswt tidak menerima audiensi itu, maka hubungan face2face itu tidak pernah  terjadi. paling banter, org itu hanya berkata2 sendiri, yg jelas org itu tidak sedang berkata2 atau ber-audiensi dg Allahswt.

artinya?

artinya Allah maka kuasa dan ber-autoritas utk membuat keputusan, utk menerima audiensi atau tidak.

lantas apa maksud kamu bhw Allah dibatasi oleh ruang?? capeedeee ….

trus kamu hubung2kan dg cerita kamu bhw tuhan karosetan itu tiap saat face2face dg saya (ato siapa pun), dan krn nya semua yg saya kerjakan, dikerjakan di depan dia ….

saya jawab,

lha iya lahh …

tiap saat Allah itu hadir. dan tiap saat Allah melihat saya. semua yg saya kerjakan, dikerjakan di depanNya.. itu saya mahfum!

tp yg saya maksutkan, bukan hadir an sich!

yg dimaksud di sini adl, apakah Allah menerima PEMBICARAAN seorang manusia dgNya atau tidak?? ngerteeeee nggakkseee????

kita sedang ngomongin masalah PEMBICARAAN FACE2FACE! mudeng gak seeh kamu??

saya tiap hari ada di depan boss saya di kantor. bahkan ada cctv di ruang boss saya shg semua yg saya kerjakan dilihat boss lewat monitor. tapi yg kita bahas di sini adl, apakah kalo saya mao menghadap bos dan ingin ngomong sesuatu ama boss, bisa semudah itu?? lain ceritanya, kan??

geblek banget kamu ini!

——————————-

islamthis:

Di dalam Alquran ada ayat yang menjelaskan, dari ribuan manusia / mahluk yang ingin berbicara dengan Allah Swt, maka Allah lah Yang memutuskan siapa-siapa dari mereka yang diijinkan untuk berbicara denganNya (jadi, Allah itu NGANTOR banget!!). Tidak semua orang ketika ingin berbicara dengan Allah Swt, maka orang itu langsung dapat berbicara denganNya seketika itu juga. Tidak!! Dengan kata lain, kalau kita ingin berbicara dengan Allah, maka itu terserah Allah sendiri, apakah kita diijinkan untuk berbicara denganNya, atau tidak.

kamukapir:

Dia boleh memutuskan tetapi tidak segalan sesuatu yang dia lakukan adalah face to face sehingga dia tidak bisa bertindak. aaahhh

>>islamthis:

maksutnya apa neeh!

——————————-

islamthis:

[78:37] Tuhan Yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya; Yang Maha Pemurah. MEREKA TIDAK DAPAT BERBICARA DENGAN DIA.

[78:38] Pada hari, ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf-shaf, mereka tidak berkata-kata, kecuali siapa yang telah diberi izin kepadanya oleh Tuhan Yang Maha Pemurah; DAN IA MENGUCAPKAN KATA YANG BENAR.

kamukapkap-pir:

Apapun ayatnya, kalau segala sesuatu tidak dilakukan di hadapan dia, maka dia bukan mahakuasa. Dia terbatas.

>>islamthis:

pantes agama ngaco yg kamu pilih. lha wong otak kamu nya emang dah ngaco!!

jelas ayat itu mengisyaratkan BERBICARA DG-NYA. bukan mengisyaratkan bhw Allah tidak melihat ato apa!!

dasar nenek-nenek mens!!

——————————-

islamthis:

Jadinya, kalau ada seseorang yang ‘berbicara’ kepada Allah, namun Allah TIDAK MEMALINGKAN WAJAH-NYA kepada orang itu, maka MAU TIDAK MAU orang itu berbicara sendiri!!

kamunyapnyap:

Itu ajaran anda sebagai muslim. Dan sekali lagi membuktikan bahwa Allah muslim tidak mahakuasa. Segala sesuatu terjadi di hadapan Allah Kristen. Jadi Allah kristen lebih besar daripada allah muslim

>>islamthis:

tambah ketawan ajah ada koreng di otaknya. pantesan engga bisa ngebedain antara PRESENCE dg CONVERSATION ESTABLISHMENT.

——————————-

islamthis:

Berbicara kepada Allah saja tidak semudah itu, maka apalagi kalau seseorang ingin berbicara kepada Allah yang isinya mengejek Allah????

kamukapirpir:

Yaaa… karena allah islam tidak mahakuasa. Tidak segala sesuatu terjadi di hadapan dia. Berbeda dengan Allah Kristen dimana segala sesuatu terjadi di hadapan Dia.

>>islamthis:

hhhhhhhhhh………

——————————-

islamthis:

Maka dapat dipastikan, ketika konco2 kamu yang kapir nista itu sedang mengejek Allah, maka apakah sedang terjadi hubungan person2person (alias face2face) dengan Allah Swt?? Tidak! Lha apanya yang face2face?? Allah –nya saja tidak sedang dan tidak sudi mendengar kamu itu kok!!!

kamunyapir:

Bukan hanya karena tidak sudi, tetapi memang dia tidak mahakuasa kok? Masa ada musuh di depan mata, musuh yang dianggap sebagai syrik lagi. Tetapi kok gak bisa membela umatnya sendiri? Aaahhh…. Allah macam apa itu. Dia itu hanya allah yang bodoh.

>>islamthis:

kamu memang punya masalah waktu kamu di kelas esde ya?

Memang benar, bahwa ada musuh di depan mata Allah, di dalam hal ini adalah orang kapir yang sedang menghina / mengejek Allah. Namun yang sedang kita bicarakan di sini adalah apakah terjadi KONTAK FACE2FACE atau KONTAK PERSON2PERSON antara manusia penghina itu dengan Allah Swt? Yang sedang kita sengketakan di sini adalah, apakah sudah / pernah terjadi penghinaan / pencobaan atas Allah Swt, yang mana pencobaan itu harus lah diindikasikan melalui adanya KONTAK PERSON2PERSON antara orang yang mencobai Allah dengan Allah nya sendiri, sebagai mana pencobaan itu pernah terjadi atas diri Jesus karena pencobaan itu terjadi melalui KONTAK PERSON2PERSON antara setan dengan Jesus?

Bukan ada musuh atau tidak ada musuh di depan Allah nek! Bukan! Ah kamu muter-muter ya??

Nah IJIN kontak person2person itulah yang tidak Allah berikan kepada manusia-manusia yang ingin menghina / mencobai Allah, seperti yang Allah Swt siratkan melalui ayat 78:37-37 tersebut. Dan karena Allah tidak memberikan ijin kontak person2person itu, maka manusia manusia yang menghina Allah itu, TIDAK SEDANG MENGHINA ALLAH, justru manusia-manusia itu hanya sedang berbicara (yang berisi penghinaan) kepada angin saja. Tidak lebih.

Kenapa begitu? Bukankah manusia-manusia itu sedang menghina Allah? Bukan kah itu berarti Allah nya sedang dihina?

Ahaa! Tidak! Manusia itu boleh saja teriak-teriak menghina Allah. Namun bukan kah manusia itu tidak di dalam status person2person dengan sang Allah? Maka bagaimana dapat dikatakan bahwa manusia itu sedang menghina Allah? Bagaimana dapat dikatakan bahwa Allah sedang menerima penghinaan dari manusia-manusia itu, sementara manusia itu sendiri tidak di dalam status person2person dengan Allah?

Kalau masalah ada musuh atau tidak ada musuh, wah setiap hari seeh memang ada musuh! Namun kan yang sedang kita bicarakan ini adalah apakah PERNAH ADA KONTAK PERSON2PERSON antara Allah dengan orang yang menghinaNya??? Harus berapa kali dibilangin sikkkk????

Nah KONTAK PERSON2PERSON antara Allah dengan manusia penghina itulah yang tidak pernah terjadi ketika seorang manusia menghina Allah Swt, karena siapa pun yang ingin berbicara dengan Allah Swt, maka orang itu harus mendapat ijin dulu dari Allah Swt untuk berbicara, dan pembicaraan itu haruslah berisi percakapan yang memuliakanNya. Nah, ijin berbicara saja tidak Allah berikan atas manusia itu, apalagi kalau pembicaraan itu berisi penghinaan kepada Allah Swt?

Maseeh ga ngertikk ya?

Berbeda dengan Jesus. Jesus telah dicobai iblis. Dan pencobaan itu terjadi sesudah adanya / terjalinnya KONTAK PERSON2PERSON antara iblis dengan Jesus. Nah apakah itu berarti Jesus adalah Tuhan? Kok Tuhan bisa dicoba iblis?

Pun, di dalam kisah Jesus dicobai iblis ini, yang mencobai Jesus itu kan IBLIS, bukan manusia. Sementara apa yang kamu tuduhkan sebagai serangbalik, kamu bilang Allah Swt pun dicobai, yaitu dicobai oleh manusia-manusia biasa ..

Haaaaaah! Itu mah engga masuk itungan nek!!

Lha wong pencobaan itu dilakukan oleh iblis atas Jesus kok! Bukan dilakukan oleh manusia atas Jesus! Lantas mengapa kamu membandingkan pencobaan iblis itu dengan pencobaan Allah Swt yang dilancarkan oleh manusia biasa? Ga konek cah!!!

Harus nya ekuivalen dong!

Kalau Jesus dicobai iblis, maka seharusnya kamu suguhkan argumentasi bahwa Allah Swt pun dicobai iblis, bukan nya MANUSIA!!!!!

Nah apakah ada kisah Islam yang menjelaskan bahwa Allah Swt pernah dicobai iblis? Kakakakkkkkkk!!!!!

——————————-

Islamthis,

Beda dengan Jesus kamu yang bau bangkek itu!

Dia tidak di dalam posisi untuk memberi ijin atau tidak -kepada setan (atau kepada siapa pun) untuk dapat berbicara dengan ‘nya’. Lha katanya dia Tuhan? Kok Tuhan tidak mempunyai posisi untuk memberi ijin berbicara kepada orang-orang tertentu? Pun itu pembicaraan si iblis dengan ‘nya’ itu adalah pembicaraan yang konten nya adalah untuk menistakan sang Jesus. Lha apa itu yang namanya Tuhan?

Kamukapir,

Loe boleh saja membenci Yesus, tetapi buktinya terhadap orang yang percaya dia saja si Alloh tidak bisa berkutik? Adohhh…jangan siriklah kalau Allah  tidak bisa menghadapi Yesus. Sirik aje lo

>>Islamthis,

Maksud kamu apa? Mengapa jadi blur begini?

Yang sedang kita bicarakan adalah, apakah Jesus itu Tuhan, since Jesus has been seduced by satan, and in other hand, Allah Swt is never been!

Lantas mengapa sekarang kamu jadi ngomongin Allah tidak berkutik menghadapi si anu si anu?

Klise banget kamu ini! Sudah kehilangan orientasi pembicaraan ya? Bagus!

——————————-

Islamthis,

Kalau lah Jesus Tuhan, maka………

Pertama, PASTILAH ia berada di dalam posisi untuk memberi ijin atau tidak kepada siapa pun untuk berbicara dengannya.

Kamukapir,

Dan Dia memberi ijin kepada iblis untuk melakukan itu. Sederhana.

>>Islamthis,

hahahaahahaahahahh ……!!! Mabrok deh!!! Mabroookkk cuahhhh!!! Kok jadi kamu yang mengcopy kisah Islam (tentang masalah Allah memberi ijin untuk berbicara denganNya seperti yang diisyaratkan di dalam ayat 78:37-38 ) untuk di-apply-kan ke kisah agama kamu yang bau tengik itooow?? Maloooow dooong ….??

Lha memang ada ayat Alkitab nya, yang menjelaskan bahwa Jesus memberi ijin atau tidak kepada siapa pun yang ingin berbicara dengan dia? Haah haa haa haa haa …. Gluk!

——————————-

Islamthis,

Kedua, pun pasti pembicaraan itu (yang diijinkan olehnya) pastilah dan haruslah yang berisi pemuliaan terhadapnya.

Kamukapirkaph,

Allah mengijinkan sesuatu terjadi. Sesuatu yang menghina Dia, tetapi Dia pada akhirnya menunjukkan bahwa Dialah yang berkuasa. Itu yang dilakukan Yesus. Itu memuliakan Dia

>>Islamthis,

teteup aja tuh, sudah terjadi penghinaan atas diri Jesus di dalam bentuk pencobaan. Teng!

Di lain pihak, Allah Swt tidak pernah tuh memberi ijin kepada iblis atau siapa pun untuk berbicara denganNya, apalagi kalau isi pembicaraan itu berisi penistaan atas Allah Swt. Teng!

——————————-

Islamthis,

Nah apakah kedua point tersebut terpenuhi di dalam kasus Jesus dicobai iblis ini?

Kamukapirpur,

Ya.. seperti saya tunjukkan di atas.

>>Islamthis,

huahohohooooo ……. Idih nyama2in Islam! Sinih, tunjukin dolo ayat Alkitab yang menjelaskan bahwa Jesus sebagai Tuhan mempunyai posisi untuk memberi ijin atau tidak kepada siapa pun yang ingin berbicara dengan dia. Bisangggakkk???

——————————-

Islamthis,

Faktanya, iblis dan Jesus telah berkata2 secara person2person (mau ga mau!!! Buktinya Jesus mau-ga-mau merespon semua kata-kata iblis!). Pun pembicaraan itu berkisar pada pencobaan Jesus. Itu …………adalah FAKTAAAAA!!!!!!

Kamukapirpar!

Kok aneh. Tadi tidak ada term “mau tidak mau.” Kok sekarang di kesimpulan muncul di kesimpulan? Anda paham validitas argumen? Argumenmu tidak valid hai bocah gila.

>>Islamthis,

jangan panic begitu nek! Sanah gali lobang kuburan aja deh. Jangan nyusahin anak cucu dooong …

——————————-

Islamthis,

Nah akhirnya, apakah Jesus adalah Tuhan?

Kamukapir,

Ya.. Yesus Tuhan. Yesus Tuhan karena argumen yang anda konstruksikan untuk menunjukkan Dia bukan Tuhan tidak valid. Ha ha ha.. lucu anda ini. Kemampuan di bawah standar tetapi sok hebat. Mmm

>>Islamthis,

Jelas Jesus bukan Tuhan. Kalau Jesus adalah Tuhan, kok bisa dicobai iblis? Di lain pihak, apakah pernah Allah Swt dicobai iblis? Lha bagaimana iblis bisa mencobai Allah, lha wong untuk bertemu dan berbicara dengan Allah saja, iblis harus minta ijin terlebih daholo kepada Allah. Nah ijin itu yang Allah Swt tidak pernah berikan kepada iblis. Terus, bagaimana bisa iblis mencobai Allah?

Nah Jesus???????

Pun kalau kamu membandingkan dengan ‘fakta’ bahwa Allah itu juga bukan Tuhan karena banyak manusia-manusia yang mencobai Allah Swt (in the sense that the people always humiliate Him), lantas mengapa kamu bilang bahwa peristiwa itu adalah pencobaan atas Allah? Harus nya ekuivalen dong: kalau Jesus telah dicobai iblis (yang mana itu artinya Jesus bukan Tuhan), maka kamu serang balik dengan fakta bahwa Allah Swt pun pernah dicobai iblis, bukan manusia. Nah ada nggak buktinya bahwa Allah Swt pernah dicobai oleh iblis? Haaah haa haah ahhaaha haa ….. glekkk!

——————————-

Islamthis,

Kalau ada orang jaman sekarang yang teriak2 bahwa dia menghina Allah Swt, maka jangan dikatakan bahwa Allah Swt bukan lah Tuhan karena dia bisa diejek / dicobai.

Kamukapir,

(OK dengan kata lain, dulu si Alloh itu mahakuasa, tetapi setelah ada agama, maka dia menjadi tidak mahakuasa lagi. Okelah… saya paham)

>>Islamthis,

Klise!

——————————-

Islamthis,

Pun, saya juga bisa kok menghina Tuhan Kristen. Namun apakah itu berarti Tuhan Kristen (dianggap) tidak ada? Bukan, bukan begitu cara berfikirnya.

Kamukapir,

(he he he.. anda menghina Dia tidak berarti bahwa Dia bukan Tuhan. Orang Kristen tidak mendasari kepercayaannya kepada Tuhan pada fakta apakah Dia dihina atau tidak. Itu standar anda. Makanya saya menggunakan standar anda untuk melawan anda sendiri. Alias logical ad hominem.. Sesederhana itu coy)

>>Islamthis,

Jadi sekarang kamu bilang bahwa dasar iman orang karosetan bukan pada fakta apakah sang Tuhan dihina atau tidak?

Kalau begitu, maka mengapa kamu berbusah-busah serang-balik kepada kaum Muslim, bahwa Allah Swt pun juga bukan Tuhan karena Allah Swt itu dihina oleh kaum kapirit karosetan?

Ngelantur nya dah sampe mana neeh? Semarang ya?

——————————-

Islamthis,

Di dalam sejarah agama Kristen, dengan kata laen pembentukan agama Kristen itu, dikisahkan bahwa Jesus itu dicobai iblis. Sementara di dalam sejarah agama Islam, Muhammad mau pun Allah Swt tidak pernah dicobai iblis. Faham perbedaannya gak??

Kamukapir,

(Kristen bego.. bukan karosetan. Masa ini saja tidak bisa tulis dengan tepat?

Loe yang melakukan pembedaan seperti itu dan gw tidak terima pembedaan seperti itu. Karena implikasi dari pembedaan seperti itu adalah bahwa Allah-mu itu hanya mahakuasa di masa lalu. Sekarang tidak lagi. Jadi silahkan mempercayai teori seperti itu dan pujalah sesosok sesembahan yang tidak lagi mahakuasa)

>>Islamthis,

Masa lalu?

Kok jadi ngomongin masa lalu?

Yang jadi sengketa kita adalah AJARAN!

Di dalam ajaran karosetan, Jesus itu dicobai oleh iblis, yang mana itu artinya Jesus bukan lah Tuhan. Jelas?

Dan di dalam AJARAN Islam, Allah Swt mau pun Muhammad Saw TIDAK PERNAH DICOBAI oleh iblis. Maka itu berarti Allah Swt adalah Tuhan sejati. Cilukbaaaa!!!

Pun kamu tulis, “Loe yang melakukan pembedaan seperti itu dan gw tidak terima pembedaan seperti itu.”

Jawab, masalah kamu tidak terima pembedaan dari kisah AJARAN ini, ya sudah berarti kamu nyerah. Yang artinya, Jesus kamu itu bukan Tuhan. Oke???

Chilukbhaaaaaaa!!!

——————————-

Islamthis,

Bandingannya Jesus di Kristen itu adalah Muhammad Saw dan Allah Swt di dalam Islam, nek. Begitu juga sebaliknya.

Kamukapir,

Aaahh itu khan pandanganmu. Buktinya Allah saja tidak bisa berbuat apa-apa terhadap orang Kristen. Aneh-aneh aja lo coy

>>Islamthis,

Wah! Saya balikin juga deh.

Buktinya Tuhan Jesus mu itu tidak sanggup memusnahkan Ka’bah nya kaum Muslim.

Buktinya Tuhan Jesus kamu tidak sanggup membunuh Muhammad Saw yang kala itu giat sekali berkhotbah bahwa Jesus bukan lah Tuhan….

Buktinya Jesus kamu yang kampungan itu tidak berbuat apa-apa terhadap kaum Muslim yang telah me-mualaf-kan banyak orang karosetan di Barat….

Aneh aneh aja kamu nekk!

Lagian mengapa kamu jadi ngomongin bahwa Allah tidak berbuat apa-apa terhadap orang karosetan? Bukan kan topic kita adalah, bahwa Jesus yang dicobai oleh iblis, yang mana itu artinya Jesus bukan lah  Tuhan, harus dibandingkan dengan Allah atau Muhammad yang dicobai oleh iblis, untuk membuktikan bahwa Allah Swt bukan Tuhan. Tidak faham juga, atau kamu memang sudah mau menyerah pasrah di depan keperkasaan Islam? Hhhhhhhhhhhhh………………

——————————-

Islamthis,

Nah ada nggak kisah di dalam Islam yang menjelaskan bahwa iblis mencobai Muhammad Saw atau Allah Swt?? Tada kan????

Kamutapir,

Tidak ada dalam Islam tidak berarti tidak ada. Tetapi yaa.. kalau Allah Swt loe khan lemah kayak gitu. Jadi dicobaipun pasti cepat jatuh. Iblisnya kasiah kali yee..??

>>Islamthis,

kasihan deh kamu ini. Sekarang tiba-tiba kamu jadi ahli di dalam hal http://www.mengarang-indah dot com!!!!

Kamu bilang aja, ngaku aja, bahwa di dalam Islam memang tidak ada kisah di mana iblis pernah mencobai Allah atau Muhammad Saw. Emang susah ya?

Pun kalau kamu bilang bahwa Allah Swt itu lemah, so Tuhan Gereja kamu juga lemah kok.

Buktinya, mayoritas Muslim Indonesia melarang pendirian Gereja, kok Tuhan Gereja kamu diem aja? Apa Tuhan Gereja kamu orak ngeliat betapa banyak warga Gereja yang meratap guling-gulingan di atas tanah melihat Gereja mereka yang baru didirikan sedang diruntuhkan oleh kaum Muslim? Tuhan kamu lemah, kan? Kok tidak membela umatnya sendiri yang sedang kesusahan?

——————————-

Islamthis,

Ada pun manusia-manusia sekarang yang menghina mau pun mencobai Tuhan dari suatu agama, maka itu TIDAK MASUK ITUNGAN!!!

Kamutapir,

(Ahhh.. itu khan untuk si Alloh yang sudah tidak mahakuasa lagi. Untuk Yahweh, mereka masuk hitungan)

>>Islamthis,

ga ngertikk opo maksotnyagh!!!

Jadinya, manusia-manusia sekarang yang menghina Tuhan Yahweh, mereka masuk itungan ya? Bukan kah itu berarti penghinaan manusia-manusia itu (atas Yahweh) benar-benar berimplikasi bahwa Yahweh itu bisa dihina? Dan itu implikasinya adalah bahwa Yahweh itu BUKAN TUHAN?????

Ngacokkk!!!

——————————-

Islamthis,

Apa dasarnya buat kamu untuk membanding-bandingkan antara pencobaan Jesus oleh iblis (dalam sejarah Kristen itu) DENGAN pencobaan manusia-manusia engkar terhadap Allah Swt??? Gakk nyambung nekkk!!!

Kamutapir-eh-kapir,

Sudah.. gw gak mau banding-banding lagi…. sudah jelas kok dia tidak mahakuasa dan kau sengaja menyembunyikan diri di balik definisimu tentang agama yang tidak beres-beres itu.

>>Islamthis,

Apah?? Kamu tidak mau lagi membanding-bandingkan?? Ya jelas lahhh …, karena di dalam agama kamu, ada kisah bahwa Jesus dicobai iblis, yang itu artinya Jesus bukan Tuhan, sementara di dalam Islam tidak ada kisah bahwa Allah dicobai iblis…  kalau kamu berani membanding-bandingkan juga, yeah pastilah kamu dan agama kamu yang engga lucu itu akan langsung kalah!!!!

Kasihan deh kamu!!

Tadinya kamu galak.

Eh sekarang kamu sudah seperti perawan siap dihantem di atas ranjang … Ah malu nih maaaasss …..

Serrrrr!

——————————-

Islamthis,

Lagian kan sudah saya bilang, ……………

banyak manusia manusia yang menghina Tuhan hindu.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan Buddha.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan yahudi.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan Zoroaster.

Banyak manusia manusia yang menghina Tuhan Kristen.

Nah apakah itu berarti bahwa Tuhan Tuhan yang dihina itu JADI TIDAK ADA SAMA SEKALI?? Engga kan???

Kamukaprut,

Tanpa dihinapun, tuhan-tuhan Hidu, Budha (emang Budha ada tuhannya???), Yahudi, Zoroaster, bukan Tuhan. Allah Kristen yang Tuhan. Jadi itu tidak ada hubungan. Apa yang loe katakan hanya akan memangkas kaki-kaki argumen lo. Masa seperti saja tidak tahu??

>>Islamthis,

Apah??

Kamu bilang Allah karosetan yang Tuhan?

Kok Tuhan bisa dicobai iblis? Apakah memang benar ada, yang namanya Tuhan itu bisa dicobai iblis? Kethawa yuk sampe keriput!!

——————————-

Islamthis,

Jadi, Allah Swt itu berdiam diri (atas tantangan kamu). Mengapa? Yeah karena AJARAN sudah lengkap. Ajaran itu salah satu nya berbunyi, bahwa mereka yang menantang Allah, nanti akan berhadapan denganNya di akhirat. Mereka yang menantang Allah, maka Allah beri mereka kesempatan untuk menikmati hidup di Dunia ini. Nanti dia akan mati. Dan sesudah mati, maka Allah Swt akan membuat perhitungan dengan orang itu. Faham?

Kamukapret,

Aahhh.. jadi setelah ajaran islam lengkap. Allah pensiun alias tidak mahakuasa lagi sehingga sekarang tergantung kepada muslim untuk membunuh orang dan memaksa orang masuk islam. Okelah. Saya paham.

>>Islamthis,

Allah pension?

Lantas itu hujan siapa yang menurunkan?

Itu Surga siapa yang melindungi?

Itu rejeki siapa yang melimpahkan?

Kamu sudah kehabisan kata-kata ya??? Yeah beginilah kalau kamu berani-berani melawan Islam.

Mana buktinya bahwa Muslim memaksa orang yang masuk Islam? Apa engga sebaliknya tuh? Yang bunuh2 orang di perang dunia, baik perang pertama mau pun kedua, siapa kalau bukan bangsa karosetan?

Penutup.

Dari pembicaraan ini,  terbukti sudah bahwa Jesus memang bukanlah Tuhan, mengingat Jesus telah mengalami PENCOBAAN dari Iblis. Apakah mungkin ada Tuhan yang pernah bisa dicobai oleh setan?

Yang memprihatinkan adalah, ketika kaum karosetan dihadapkan pada debat kaum Muslim bahwa Jesus bukanlah Tuhan atas dasar pencobaan Iblis ini, kaum karosetan melakukan ‘serang-balik’ terhadap kaum Muslim dengan menyebutkan bahwa Allah pun juga bukan Tuhan karena Allah ini juga sering menerima pencobaan (dalam bentuk penghinaan) dari orang-orang yang tidak beriman kepadaNya.

Nah atas dasar serang-balik kaum karosetan itu, kaum Muslim membuat sanggahan bahwa pencobaan dalam bentuk penghinaan terhadap Allah swt tidaklah serta merta membuat Allah bukan Tuhan. Hal itu dikarenakan terdapatnya perbedaan antara kasus Jesus dicoba oleh Setan, dan kasus Allah swt dihina oleh kaum kapirit,

  1. Pencobaan iblis terhadap Jesus, terjadi secara person to person, antara sang Iblis dengan sang Jesus. Sementara penghinaan (pencobaan) kaum kapir atas Allah swt, tidak terjadi secara person to person.
  2. Yang jelas, dalam sejarahnya, Jesus pernah dicobai Iblis. Kebalikannya, apakah pernah ada sejarahnya bahwa Allah swt dicobai Iblis

17 Responses

  1. Kapan2 kalo gue ketemu yesus gue jg mo ngerjai si yesus tuhan gondrong ndeso kolor ijo.
    Kalo iblis bisa kenapa gue gak.

  2. @islamthis.

    Kamu kasihan yah.. hatimu penuh kebencian dan kekerasan.
    Coba ikut YESUS.. pasti akan beda rasanya.

    (cuma saran)

    Saya jawab yah pertanyaan kamu.

    Dari pembicaraan ini, terbukti sudah bahwa Jesus memang bukanlah Tuhan, mengingat Jesus telah mengalami PENCOBAAN dari Iblis.

    Hanya karena YESUS “bisa di cobai” TIDAKLAH membuktikan YESUS BUKAN Tuh@N.

    Apakah mungkin ada Tuhan yang pernah bisa dicobai oleh setan?

    Jangankan setan.

    Kamu sendiri pun sering mencobai Tuh@n.

    Kamu sering nge-test Tuh@n (secara tak langsung).. yaitu nge-test KESABARANNYA..

    iya kan ?

    Kalau kau mencobai kesabaran Tuh@N.. apakah itu berarti lalu Tuh@n yg kau cobai itu bukanlah Tuh@n…?

    Kalau kamu mencobai Tuh@N, apakah berarti derajat Tuh@n menjadi turun ?

    Tuh@n sering dicobai oleh mahluk ciptaanNYA..
    Tapi pencobaan itu TIDAK MEMBUAT DIA turun derajad.

    • aduh kamu ini, @jelasnggak …

      orak mudheng ya??

      di artikel ini sudah saya jelaskan dg mendetail, bhw pencobaan itu diindikasikan dg apakah pencobaan thd ‘tuhan’ itu dilakukan SECARA PERSON2PERSON??

      YA, Saya pernah mencobai kesabaran tuhan. tapi apakah saya mencobai tuhan itu secara person2person antara saya dg tuhan?? engga, kan??

      kamu pun pasti juga sudah mencobai (kesabaran) tuhan. tapi apakah pencobaan itu terjadi secara person2person antara kamu dg tuhan?? engga kan??

      bandingkan dg kisah jesus itu.
      iblis mencobai jesus itu secara PERSON2PERSON antara jesus dan iblisnya…

      pun, ini kan kisah jesus, yaitu kisah tuhannya karoseran versus iblis.
      kalo kamu membandingkannya dg pencobaan yg saya ato kamu lakukan thd tuhan skg2 ini, maka apa dasarnya??

      kalo kamu mau membandingkan kisah pencobaan jesus itu – utk membuktikan bhw jesus adl tetap tuhan meski telah dicobai iblis, maka seharusnya kamu beri argumen ato fakta bhw IBLIS TELAH MENCOBA ALLAHSWT. nah apakah fakta itu pernah ada??

      jadinya harus imbang doooong …
      kan yg jadi masalah adl IBLIS MENCOBAI JESUS.
      nah kamu juga kalo mau mengimbanginya, mk ajukan lah argumen bhw pernahkan IBLIS MENCOBAI ALLAHSWT??

    • yg jelas fikiran kamu emang dangkal banget, dan itu terlihat saat kamu membela agama kamu ini .. oh kasimannnnn……

      dangkalnya di mana?

      kamu en konco2 kapirit pada bilang,

      Kamu sering nge-test Tuh@n (secara tak langsung).. yaitu nge-test KESABARANNYA.

      di situlah letak dangkalnya otak kamu.

      kan yg kita permasalahkan di sini adl, bhw …

      IBLIS TELAH MENCOBAI JESUS

      nah, di lain pihak, apakah pernah iblis mencobai muhammadsaw atau pun Allahswt??

    • Ya pernah lah…..

      dia itu jadi IBLIS gara-gara MENCOBAI Tuh@n…

      Kalau dia tidak pernah MENCOBAI TUH@n… dia ngga bakal jadi IBLIS.. tapi jadi malaikat terus.

      ck..ck..ck

      i.
      .
      .
      ngemeng-ngemeng..

      memangnya kamu bukan mahluk ciptaan Allah-swt yah ?

    • Logika islamthis :

      1. Tuh@n tidak bisa dicobai oleh mahluknya
      2. Jika Tuh@n bisa di cobai mahluknya maka dia bukanlah TUh@n.
      3. Yesus bisa di cobai oleh setan di padang gurun.
      4. Kesimpulan : YESUS bukan lah TuH@N.

      Dengan logika yang sama, kita gunakan untuk Allah-swt islamthis :

      1. Allah-swt tidak bisa dicobai oleh mahluk-Nya
      2. Jika Allah-swt bisa di cobai mahluknya maka dia bukanlah TuH@N
      3. Allah-swt sering di cobai (kesabarannya) oleh islamthis
      4. Kesimpulan : Allah-swt bukan lah TuH@N.

    • kan yg kita permasalahkan di sini adl, bhw …

      IBLIS TELAH MENCOBAI JESUS

      nah, di lain pihak, apakah pernah iblis mencobai muhammadsaw atau pun Allahswt??

      Jawab : Memangnya muhammad ngaku-ngaku sebagai Tuh@n juga…?

      dih..

      ngakak.com dot tanda seru!

  3. Maka-nya…

    kalu mikir harus dengan hati yang suaaabarrr..

    biar otak jadi cerah.. dan cemerlang..

  4. et et et …… tunggu dolo!

    dari mana seeh kamu bisa berfikiran bhw Allah-swt bisa dicobai iblis / mahlukNya???

    dari kenyataan apa kamu bisa raise an idea spt gethhoooo….????

    coba jelaskan di seneh…oke???

  5. ketika seseorang sedang menghina Allah, maka Allah sudah memutuskan bhw Dia tidak akan “menerima” orang itu yg sedang ‘mencobai’-Nya. oleh karena itu, jadinya orang itu hanya berbicara sendiri saja.

    kamu bacha nggak ayat surah annaba, yg artinya bhw Allah adl Tuhan Yang memeilahar alam ini, dan tidak seorang pun yg dapat berbicara dg-Nya. kemudian di ayat berikutnya menjelaskan, bhw siapa pun yg ingin berbicara dg Allah, maka orang itu harus mendapat ijin dulu dari Allah utk berbicara dg-Nya. Pun kalo Allah memberi ijin orang itu utk bicara dg-Nya, maka org itu HARUS dan AKAN mengatakan hal2 yg agung saja kpd Allah; lain tidak!

    Jadi, kalau Allah tidak memberi ijin kpd org itu utk bicara dg-Nya, maka org itu TIDAK DAPAT BERBICARA DG-NYA, alias kalo pun org itu tetap saja berkata-kata ……….. maka org itu sedang berkata2 sendirian ajah kayak org geeellaaa….

    faham kamu??

    jadi, kapan kah pernah terjadi di mana seseorang mencobai / menghina Allah? lha gemana org itu dapat menghina / mencobai Allah, lha wong Allah saja tidak memberi ijin kpd org itu utk berbicara dg-Nya kok!

    nah apalagi org itu berbicaranya tujuannya adl penghinaan kpd Allah. wah tambah2 deh Allah tidak sedang ber-audiensi dg org itoooou.

    nah alhasil, org itoou tidak pernah dapat menghina Allah.

    itthouu yg saya maksud dg PENGHINAAN FACE2FACE!

    beda dg jesus mu itoou!!

  6. jadi, kapan kah pernah terjadi di mana seseorang mencobai / menghina Allah? lha gemana org itu dapat menghina / mencobai Allah, lha wong Allah saja tidak memberi ijin kpd org itu utk berbicara dg-Nya kok!

    nah apalagi org itu berbicaranya tujuannya adl penghinaan kpd Allah. wah tambah2 deh Allah tidak sedang ber-audiensi dg org itoooou.

    Iya.

    Makanya saya bilang… kau ini mungkin lebih hebat dari muhammad nabimu itu.

    Lha wong Allah-swt mau beraudiens dengan siapa-siapa… kamu pasti diberitahu dulu olehnya.Wakakak..

    .
    .
    .

    Ini kalu main catur namanya teknik mengulur waktu.

    Kekalahan sudah pasti.. tapi buat yg lama…ha ha ha

    • Lha wong Allah-swt mau beraudiens dengan siapa-siapa… kamu pasti diberitahu dulu olehnya.Wakakak

      kamu tehe dari mana bhw Allah mau ber-audiensi dg siapa2??
      lantas ayat di surah annaba’ mau dikemanain???

      lebih hebat kamu ya dari saya?? kalo kamu yg lebih hebat dari saya / siapa2. so mengapa kamu maseeh di sene? sanah ke amrik, kalahin tooh microsoft ah apalah itu namanya..!

  7. Ngemeng-ngemeng…

    komentar terakhirnya di aktifkan dong … di panel kiri / kanan

    tau caranya ngga ?

  8. ” Yesus adalah Tuhan dari segala Tuhan ” … Gue pernah liat dulu org Islam .. tiba – tiba ke kristen dia bilang ” Ternyata Yesus itu sangat Baik ” Xp

    • yesus adl tuhan dari segala tuhan????

      wah hebat banget tuh!

      emang, kate siape???

      jesus sangat baek???

      trus kenapa byk kemiskinan??

      liyat tuh larantuka – maumere – manokwari – brasil delele ….

      kok mrk masih pd miskin??? penyakitan???

      apanya yg baek???

      kangcut nya yg baek?????

    • Astagfirullah piirrr kapirrr…ente kok gak paham2 sih?

      Biar ane jelasin maksud bung islamthis!

      Mereka yang percaya JESUS tapi nasibnya kurang beruntung itu karena salah JESUS sepenuhnya!! faham???

      Mereka yang percaya Awloh SWT dan nabinya Muhammad SAW, jika terkena nasib kurang beruntung itu berarti adalah cobaan dari Awloh atau karena salah mereka sendiri sebagai manusia apes

      Anda harus memahami logika di atas sebelum mengajak kita umat berdebat! masak gak paham sih??, orang bego aja paham! Kapir goblok!

      Logika kita tidak bisa didebatkan karena hasil doktrin dari utusan awloh langsung..yaitu Muhammad SAW!! ingat itu wahai para kafir!

  9. Karosetan: karena iblis mencobai yesus, maka yesus disebut tuhan

    Islamthis : karena iblis mencobai yesus, maka yesus disebut manusia tulen

    komentar:
    masalah Yesus sudah sangat berlarut-larut laksana seonggok bangke di pinggir kali, lalu datanglah seekor binatang yang namanya Biawak hingga mengunyah dan menelannya dengan nikmat.

    BANGKE…….!!!!!

    menurut pandangan Islam (berlogika manusia): bangke adalah sangat busuk menjijikkan

    menurut pandangan Karosetan (ber otak biawak): bangke adalah makanan yang harum lagi nikmat

    Kesimpulan:
    mempertemukan logika Islam vs Karosetan adalah sama seperti mempertemukan antara logika Manusia vs logika Biawak.

    dalam kasus Yesus dicobai iblis:

    Islam memandang yesus bukanlah tuhan(pandangan manusia).
    Karosetan: memandang yesus adalah Tuhan (pandangan biawak)

    “”logika @Jelasnggak = logika biawak””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: