Ketuhanan Yang Kacau Dalam Alkitab

Pertentangan 1

a. Matius, fasal 3 ayat 17 “Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: ‘Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.’”

 .

b.  Matius, fasal 5 ayat 9 “Berbahagialah orang yang membawa damai, kerana mereka akan disebut anak-anak Allah.”

Ayat di atas bertentangan kerana yang disebut anak Allah tidak hanya Yesus tetapi semua orang yang mendamaikan manusia.

Pertentangan 2

a. Yohanes, fasal 14 ayat 9 “Barangsiapa melihat Aku, ia telah melihat Bapa” dan ayat 10, “tidak percayakah engkau, bahwa aku ini di dalam Bapa, dan Bapa pun di dalam Aku? Segala perkataan yang Aku ini katakan kepadamu, bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri, melainkan Bapa itu yang tinggal dalam Aku. Ia mengadakan segala perbuatan itu.”

 .

b. Yohanes, fasal 17 ayat 23 “Aku di dalam mereka itu, dan Engkau di dalam Aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan.”

Kata “mereka” di ayat 23 adalah sahabat Yesus. Sedangkan yang dimaksud ˜dengan aku” ialah Yesus. Jadi frasa ˜Aku bersama mereka” artinya Yesus beserta sahabat-sahabatnya. Jadi Tuhan itu berserta Yesus dan para sahabatnya. Kalau umat Kristian percaya hal kesatuan Yesus dengan Bapa, maka umat Kristian pun harus percaya hal kesatuan Bapa itu dengan semua sahabat Yesus yang berjumlah 12 orang. Jadi bukan Yesus dan Roh Suci saja yang menjadi satu dengan Tuhan, melainkan harus ditambah 12 orang lagi. Ini namanya persatuan Tuhan atau Tuhan persatuan, dan bukan hanya Tri-Tunggal, tetapi 15 Tunggal. Jadi mana yang benar? Tiga menjadi Tunggal atau 15 menjadi Tunggal?

Pertentangan 3

Tuhan Esa.

a. Yohanes, fasal 17 ayat 3 “Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu.”

 .

b. Ulangan, fasal 4 ayat 35, “Maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya olehmu bahwa Tuhan itulah Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi.”

 .

c. Markus, fasal 12 ayat 29, “Maka jawab Yesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah Tuhan yang Esa.”

 .

d. Ulangan, fasal 6 ayat 4, “Dengarlah, hai orang Israil: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu Esa!”

Di ayat di atas menyebutkan Tuhan adalah Esa dan menyebut Yesus adalah Pesuruh Allah (Utusan/Rasul), bukan Tuhan. Sedangkan di satu ayat menyebutkan Tuhan dengan Yesus menjadi satu, di ayat yang lain lima belas menjadi satu. Mana yang benar? Menurut pengakuan umat Kristian sendiri, suatu Kitab Suci yang kandungan ayat-ayatnya bertentangan antara satu dengan lainnya tentu sulit dipercayai kesuciannya, karena yang disebut suci itu bersih dari kekeliruan dan perselisihan.

Pertentangan 4

a. Yohanes, 10:30 “Aku dan Bapa itu satu adanya.”

 .

b. Matius, fasal 27 ayat 46 “Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: ˜Eli, Eli, lama sabaktani”, artinya: ‘Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan Aku’”

Berdasarkan seruan Yesus di ayat Matius 27:46 di atas, jelas bahwa Yesus tidak bersatu dengan Tuhan, yakni Tuhan meninggalkan Yesus. Mestinya kalau Tuhan menjadi satu dengan Yesus, di saat itulah saat yang tepat untuk menolong Yesus, tapi kenyataannya Tuhan tidak bersatu dengan Yesus sehingga Yesus sendiri perlu meminta tolong. Bolehkah dikatakan dengan sebutan “Tuhan Yesus” kalau menolong dirinya saja tidak mampu?

Pertentangan 5

a. Umat Kristian menyembah Yesus sebagai Tuhan.

b. Akan tetapi kenyataannya Yesus yang dikatakan bersatu dengan Tuhan mestinya tindakan-tindakan dan perbuatannya menyerupai perbuatan Tuhan. Akan tetapi kenyataannya tidak demikian: Tuhan tidak tidur tetapi Yesus tidur; Tuhan tidak sakit tetapi Yesus sakit; Tuhan tidak makan tetapi Yesus makan; Tuhan tidak menyembah sesiapa pun tetapi Yesus menyembah Tuhan; Tuhan tidak mati tetapi Yesus mati.

Pertentangan 6

a. Umat Kristian menganggap salah satu sebab yang menyebabkan Yesus bersatu dengan Tuhan adalah kerana baginda mengetahui perkara yang ghaib.

Markus, fasal 13 ayat 31 dan 32 “Sesungguhnya langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataanku kekal. Tetapi akan harinya atau ketika itu tidak diketahui oleh seorang pun, baik segala malaikat yang di surga pun tidak, anak itu pun tidak, hanyalah Bapa saja.”

Jelas bahawa dalam Alkitab sendiri tertulis yang Yesus sendiri mengaku tidak ada yang tahu bila berlakunya hari Kiamat, melainkan hanya Tuhan sendiri. Tegasnya Yesus sendiri tidak mengetahui waktu berlakunya hari Kiamat, yang termasuk suatu yang ghaib. Yang tidak tahu itu pasti bukan Tuhan, kerana Tuhan Maha Mengetahui.

Pertentangan 7

a. Galatia 2:20 “…namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan dirinya untuk aku.”

b. Yohannes 14:10 “Tiadakah engkau percaya bahwa aku ini di dalam Bapa, dan Bapa pun di dalam aku? Segala perkataan yang Aku ini katakan kepadamu, bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri, melainkan Bapa itu yang tinggal di dalam Aku. Ia mengadakan segala perbuatan itu.”

 Jika Yesus dikatakan Tuhan Anak karena kenyataannya bahawa “aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam aku”, maka bagaimana pula dengan Paulus, yang menyatakan bahwa Yesus di dalam dia dan dia di dalam Anak Allah (Yesus)? Paulus mengaku bahwa dirinya bukan lagi Paulus tetapi sudah jelmaan Yesus/Mesias (Bandingkan pernyataan Paulus: “Kristus hidup di dalam aku, aku di DALAM ANAK ALLAH” dengan pernyataan Yesus: “Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku”. Adakah Paulus itu Tuhan Cucu? Berarti sekarang sudah bertambah lagi satu Tuhan.

Rujukan

Alkitab Terjemahan Baru, Lembaga Alkitab Indonesia, 2000

————————————————————————–

Diambil dari facebook pemilik account “Aiiu Nattasya Vierraniacellaluw” dalam debat agama pada account “kevin juru selamat”.

Access date 17 Jan 2011.

Penutup.

Dari paparan yang sederhana ini kita sudah dapat menebak bahwa teori ketuhanan Jesus memang kacau, dan menjadi satu-satunya ide yang paling kacau yang ada pada kekristenan. Hanya nafsu iblisiah sajalah yang membuat seseorang begitu ngotot untuk tetap berkeyakinan bahwa Jesus adalah tuhan.

Dan hanya nafsu – lah yang akan menyeret manusia ke Neraka Jahanam!!

Nau’dzubillah mindzalik!

17 Responses

  1. Jawabannya akan aku jawab jika kamu memahami kata-kataku dibawah ini,

    (Download MP3 = SEPUTIH BULU DOMBA) lalu pahami ini…

    *¤Jika Tuhan Yesus adalah nabi maka Tuhan Yesus itu adalah Raja di atas para nabi,,,,,
    *¤Jika Allah Bapa adalah adalah Raja diSorga maka Tuhan Yesus pun adalah Raja diSorga,,,,,
    *¤Jika Allah Bapa adalah Tuhan ALLAH maka Tuhan Yesus pun adalah Tuhan ALLAH,,,,,
    *¤Jika Allah Bapa adalah BAPA diSorga, maka Tuhan Yesus pun adalah BAPA diSorga,,,,

    Maka dari itu Tuhan Yesus berkata di……

    -(Yohanes 8:19).
    “Maka kata mereka kepada-Nya: “Di manakah Bapa-Mu?” Jawab Yesus: “Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku.””

    -(Yohanes 10:30).
    “Aku dan Bapa adalah satu.””

    -(Yohanes 14:9).
    “Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.”

    ========================

  2. kowe iki ngomong opo rek??? orak ngerti akooouu …

  3. jika kamu ingin memahami Yesus, berserah dirilah kepadaNya, tanpa menerima Dia, kamu tidak akan pernah mengenal Dia apalagi memahami Dia….
    Dengan kata lain, kamu berbicara panjang lebar dan mencerca tanpa tahu atau mengenal apa dan siapa yang kamu cerca….
    Saya tidak marah kepada kalian, karena kalian tidak tahu apa yang kalian perbuat….
    Tuhan mengasihi kalian.

  4. Sanggahannya copas artikel ini sudah pernah dibahas Silahkan baca

    http://www.sarapanpagi.org/kontradiksi-perjanjian-baru-vt543-20.html#p1028.

    Semoga bisa dimengerti.. JBU

  5. ia mengambil rupa seorang hamba merandahkan diri sama seperti manusia supaya diganapilah kitab para nabi dan segala sesuatu yang tertulis tantang dia…….(yesus)……….. ini tdak akan pernah dimengerti oleh pikiran islam sampai kiamat…setelah semua itu digenapi (karia penebusan selesai ) maka yesus membuktikan SIfat keALLAHAN dalam dirinya hidup dari mati dgn tubuh mulia dan terangkat kesurga bertahta bersama ALLAH BAPA..dalam persekutuan ROHKUDUS
    =================

    Islamthis,
    yakin? seyakin apa??

    coba baca dulu artikel ini, mudah2an anda terbuka fikirannya:

    https://islamthis.wordpress.com/2013/05/10/mudahnya-mempertuhankan-jesus-atasdasar-alquran/

    silahkan dibaca, nanti kita bahas bersama.

    terima kasih.

  6. pemikiran islam tidak akan pernah memahami dan mengerti wahyu TUHAN ELOHIM yang tertuang didalam alkitab…sebab TUHAN ELOHIM bukan Allah sesmbahan kaum muslim….. kata YESUS..kpd murid2nya…..berbahaialah sebab .kepadamu diberi karunia untuk memahami rahasia kerajaan surga, sedangkan mereka tidak. (celakalah mereka yang ditutup pintu hatinya tetapi menganggap berakal budi) jelassssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    =================

    Islamthis,
    yakin? seyakin apa??

    coba baca dulu artikel ini, mudah2an anda terbuka fikirannya:

    https://islamthis.wordpress.com/2013/05/10/mudahnya-mempertuhankan-jesus-atasdasar-alquran/

    silahkan dibaca, nanti kita bahas bersama.

    terima kasih.

  7. orang kristen tidak sulit memahami kebersamaan yesus dan BAPANYA dan tidak sulit memahami kebersamaan YESUS degan murid2nya bukan mencampur adukan seperti pemikiran islam yang konyol. kalau tidak ngerti ga usah sok ngerti ini malah konyol n lucu
    YESUS bersabda …………kerajaan ALLAH tersembunyi bagi orang bijak dan pandai tetapi dinyatakan kepada orang2 kecil (rendah hati)
    =================

    Islamthis,
    mana pada ayat tsb yg mengindikasikan bhw jesus adl tuhan??

    gada, kan??

    jangan maen bajak perkataan2 jesus demi ajaran paulus binti iblis ya!
    trima kasih.

  8. anggaplah islam yang benar……. tetapi kristen tidak memerlukanya SEBAB karya keselamatan telah digenapi hanya ada didalam kristus anak ALLAH yang hidup jalan menuju bapa yang kekal……untuk menyelamatkan manusia yesus berkorban tubuh dan darahnya supaya manusia sadar akan dosa2nya dan dengan segenap hati bertobat….dan memiliki kasih dalam hidupnya……. bukan malah membunuh orang2 berdosa kafir atau bahkan orang tak bersalah mati ….ga sempat bertobat menerima kemurahan ALLAH………………………………………………pemikiran kristen siapa hidup dalam dosa…sesungguhnya ia telah mati hati nuraninya dan menjadikan dia terancam kuasa maut..(neraka).. .. …………………sekali lagi ini jauh dari pemikiran islam…………………
    =================

    Islamthia,
    apa bukan kebalikannya, org kristen lah yg jauh dari pemikiran islam yg benar dan alhaq??

    silahkan direnungi.

  9. memang sangat meyadidihkan bila seorang kristen hidup dalam kejahatan dosa dan mati hati nuraninya….tidak memahami makna yang tersirat dalam alkitab menganggap benar padahal pendosa yang harus bertobat orang demikian akan ditolak yesus diakhir jaman …………………………mohon maaf bila ada tulisan yang tidak berkenan lain kali kita bahas lebih dingin lagi…….salam damai indonesiaku………
    ==============

    Islamthis,
    saya tunggu partisipasinya …. selalu.

    terima kasih.

  10. tidak ada yang kacau kok
    ============

    Islamthis,
    jelas sekali kacau ketuhanan kristen itu ….

    jelas sekali loe yg kacau otaknya ……

    wkwkwkwkwkw ….

  11. nah al quran isinya sudah jelas kacau
    ============

    Islamthis,
    bukannya otak sdr yg sudah kacau????

  12. kenapa tidak bisa menjawab dengan fakta isi kitab yg ada,,,,malah hujat menghujat, hina menghina…..

  13. Wah. Kita semua pada mata duitan. Dan mekeran uang. Ajah.. Jangan kita so tau rencana tuhan. Masin2 cari kiselamatan lah. Buat ahir jangan. Agama apa sich.. Biar aja jangan cemboroh kalu tuhan yesus. Adala joroh selamat kristin. Islam kan, ada muhammad, masing2 dong. Kalian ini. Kampreeett

  14. Kalo gak ngarti sama ajaran orang lain, jangan salahkan ajaran itu dong, tapi salahkan otakmu yang bloon bin bebal. Okay…?? 😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    Hihihiiii….
    =========

    Islamthis,
    Bukannya justru otakmu yang bloon bin bebal??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: