Paulus Melarang Menikah!

Islam mengajarkan umatnya tentang fitrah. Pun Islam mengajarkan umat manusia untuk jangan sekali sekali menentang fitrah tersebut. Nah pertanyaannya sekarang adalah, apakah fitrah itu sebenarnya?

Fitrah, adalah suatu konsep, yang masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan INSTINK. Maka apakah instink itu?

Definisi.

Instink, adalah suatu kecendrungan yang dimiliki seorang manusia, yang jika kecendrungan itu ditunjukkan atau ditampakkan, maka MUNGKIN SEKALI orang sekitar akan keberatan, bahkan protes.

Misalnya, menangis. Mengangis adalah instink semua manusia. Ketika seseorang menangis, maka besar kemungkinan semua orang yang di sekitarnya akan ‘memprotes’, ‘keberatan’ dan lain lain, dengan menyatakan, ‘sudahlah jangan menangis’, atau menyatakan, ‘sabar ya, dan jangan menangis lagi..’.

Justru semua orang / manusia berusaha untuk tidak menangis. Mereka akan mencari semua cara dan ikhtiar supaya mereka tidak menangis. Padahal sebenarnya menangis itu adalah salah satu kecendrungan makhluk hidup, di dalam hal ini manusia. Namun justru manusia berusaha untuk tidak menangis.

Tidak lain adalah karena menangis itu adalah isntink.

Contoh lain. Marah.

Marah adalah salah satu instink manusia yang lain. Ketika seseorang menunjukkan kemarahannya, pasti semua orang yang ada di sekitarnya merasa keberatan, protes dan lain lain. Misalnya dengan berkata, ‘mengapa Anda marah?’. Atau dengan berkata, ‘jangan marah. Tahanlah emosi Anda…’.

Justru semua manusia berusaha untuk tidak marah, dengan membuat segala sesuatu nya bagus dan lancer serta menyenangkan. Dengan begitu maka mereka akan terhindar dari marah tersebut. Padahal sebenarnya marah itu adalah salah satu kecendrungan manusia. Namun justru manusia berusaha untuk tidak marah…

Fitrah.

Fitrah, adalah suatu kecendrungan manusia, yang ketika ditunjukkan atau ditampakkan, maka semua orang di sekitarnya akan menyutujinya, dan justru akan mendukungnya. Jadi dengan kata lain fitrah adalah kebalikan dari instink.

Misalnya, manusia mempunyai kecendrungan untuk berbahagia. Ketika seseorang merasa berbahagia, pastilah orang lain di sekitarnya merasa setuju, yang artinya orang sekitar pun akan turut berbahagia. Tidak akan ada satu orang pun yang keberatan jika ada seseorang yang berbahagia. Maka berbahagia itu adalah fitrah. Dikatakan, bahwa fitrah manusia adalah bahagia.

Bahkan, semua orang akan keberatan jika mereka melihat ada seseorang yang malas berusaha untuk membuat hidup nya bahagia.

Contoh lain. Bekerja.

Ketika seseorang bekerja, maka orang lain di sekitarnya akan menyetujui orang tersebut untuk bekerja, bahkan mendukungnya untuk bekerja. Tidak akan ada satu pun manusia yang memprotes orang tersebut untuk bekerja. Maka dikatakan bahwa bekerja itu adalah fitrah, atau dengan kata lain, bekerja mencari nafkah adalah fitrah.

Bahkan yang pasti, justru semua orang akan keberatan dan memprotes jika ada seseorang yang TIDAK MAU BEKERJA, YANG MALAS BEKERJA…. 

Contoh lain, seperti berbusana yang rapi (bukan telanjang atau menampakkan aurat), berbakti kepada orang tua, rajin, beribadah, penyapa, menikah, mempunyai anak, menyukai lawan jenis di dalam berjodoh, berkawan, dan lain lain. Kesemua itu dikategorikan sebagai fitrah di dalam Islam, karena semua kecendrungan tersebut adalah suatu kecendrungan yang akan SELALU DISETUJUI DAN DIDUKUNG oleh semua manusia. Bahkan justru semua manusia akan KEBERATAN dan PROTES jika ada seorang manusia yang tidak ingin berusaha untuk mencapai kecendrungan-kecendrungan tersebut.

Nah sampai pada tahap inilah, Islam mengklaim dirinya sebagai agama yang sesuai dengan fitrah manusia. Mengapa demikian? Karena semua ajaran Islam itu SUDAH AMAT SESUAI DENGAN fitrah yang dimiliki manusia.

Islam mengajarkan umatnya untuk berbusana rapi.

Memang benar demikian. Islam mempunyai begitu banyak ajaran yang termaktub di dalam Alhadits mau pun Alquran tentang bagaimana umat Islam harus menjaga kerapihannya di dalam berbusana. Islam melarang umatnya untuk berbusana yang menampakkan auratnya. Menampakkan aurat bukan lah fitrah manusia. Menampakkan aurat adalah kecendrungan binatang yang tidak mempunyai akal sama sekali.

Islam mengajarkan umatnya untuk bekerja mencari nafkah.

Islam lah yang mengajarkan agar umat manusia rajin bekerja untuk mencari nafkah. Islam sama sekali mengutuk seseorang yang tidak pernah bekerja mencari nafkah misalnya dikarenakan orang tersebut telah mempunyai sumber keuangan yang  besar dan tidak akan pernah bisa habis. Islam tetap memerintahkan orang tersebut untuk bekerja, walau hasil / uang yang didapat tidak seberapa.

Islam mengajarkan umatnya untuk menikah.

Dapat dikatakan bahwa hanya Islam yang mempunyai baris perintah baik di dalam Alhadits mau pun Alquran menyangkut kewajiban dan perintah untuk menikah ini. Kebalikannya, Islam amat mengutuk seseorang yang tidak menikah (padahal ia telah mempunyai syarat untuk menikah).  Bahkan Islam menegaskan bahwa menikah itu adalah suatu amal saleh yang nilai pahalanya setara dengan separuh dari agama itu sendiri.

Pada akhirnya, tadi sudah dijelaskan tentang instink, yaitu suatu kecendrungan yang pasti akan mendatangkan protes atau keberatan dari pihak lain, seperti marah, menangis, pelit, boros, apathies dan lain lain. Instink ini adalah antitesis dari fitrah. Bahwa Islam mengajarkan bahwa Islam adalah agama yang sesuai dengan fitrah, maka Islam pun adalah agama yang tidak menganjurkan instink. Dengan kata lain, Islam tidak menganjurkan umatnya untuk marah, selalu menangis alias cengeng, mubazir, sombong dan lain lain. Islam mengajarkan agar semua instink itu dapat diredam dengan melakukan berbagai usaha supaya instink itu tidak lagi menampakkan bentuknya di dalam kehidupan umat Muslim  …..

Pembahasan ini akan kita tutup dengan suatu pertanyaan yang sederhana. Pertanyaan itu adalah, apakah agama lain selain Islam ada yang mengajarkan fitrah? Tidak ada! Hanya Islam lah yang mengajari manusia tentang fitrah ini …

Bagaimana dengan karoSetan?

ANJURAN PAULUS AGAR TIDAK KAWIN << Bisakah anda  mengikutinya ???!!!!!

Surat Paulus : I Korintus 7 : 1

“Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau …ia tidak kawin.”

 

Surat Paulus: I Korintus 7 : 8

“Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku. (tidak kawin).”

Sampai di sini kita melihat bahwa agama karoSetan adalah suatu agama yang tidak melihat betapa manusia harus hidup dengan fitrahnya. Dan fitrah itu sama sekali tidak dapat disangkal. Namun mengapa di dalam Alkitab dijelaskan bahwa sebaiknya manusia menjauhi menikah itu?

Apakah memang benar bahwa Allah di dalam agama pra Islam melarang umat manusia untuk menikah yang merupakan fitrahnya, atau Paulus telah berkata bohong …?

4 Responses

  1. maen copot ayat tidak jelas, trus buat kesimpulan…ayat yang Paulus maksudkan bukan berarti orang Kristen ga boleh menikah..bung…
    kamu butuh penjelasan lebih lanjut soal ayat tersebut?

    • kalo memang benar bhw org kristen tidak dilarang utk menikah – maka mengapa harus ada ayat spt itu??

      apakah paulus tidak bisa redaksikan ayat lain yg lebih ramah dan mengesankan???

  2. ada kemungkinan paulus adalah Gay, makanya dia menyarankan agar teman-teman lakinya ga perlu nikah biar bisa dia pake, selain dari itu nikah ga begitu penting bt karosetan krn solusinya mudah jika sudah kebelet cukup bermasturbasi saja di toilet rmh ibadahnya

  3. “MAKA HADAPKANLAH WAJAH KAMU DENGAN LURUS KEPADA AGAMA, FITRAH ALLAH YANG TELAH MENCIPTAKAN MANUSIA MENURUT FITRAH ITU. TIDAK ADA PERUBAHAN PADA FITRAH ALLAH., AGAMA YANG LURUS., TAPI KEBANYAKAN MANUSIA TIDAK MENGETAHUINYA ” (QS AR RUUM 309:30).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: