Manusia Memutuskan: Kitab Wahyu Adalah Firman

Note from Islamthis:

Berikut di bawah ini (copy-paste dari http://www.akupercaya.com/jawaban-kristen/8923-kitab-wahyu.html 30 Nop 2010), adalah tulisan serang Kristen tentang Kitab Wahyu yang ada di dalam Kitab Perjanjian Baru.

Kita akan menyimak kekonyolan cara agama karoSetan bekerja dan membentuk dirinya menjadi sebuah agama ..

>>>>>

Kitab Wahyu

SEJARAHNYA KITAB WAHYU

Sekarang kita bahas tentang kitab Wahyu tersebut. Apa sih Kitab Wahyu ? Kitab Wahyu adalah salah satu kitab dari Alkitab / Bible yang ditulis oleh rasul Yohanes, salah satu murid Yesus pada masa ia dibuang di Pulau Patmos gara-gara imannya kepada Yesus Kristus dimana pada masa itu banyak orang-orang Kristian yang dicari untuk disiksa ato pun dibunuh. Rasul Yohanes adalah satu-satunya rasul yang gak mati syahid / martyr. Tahun 70 M, Yerusalem hancur gara-gara Jenderal Titus dari Romawi. Melalui banyak pengejaran yang terjadi pada masa itu akhirnya Yohanes tertangkap juga oleh Kaisar Dominitianus dan diangkut ke Roma untuk dibunuh. Lalu Yohanes dimasukkan ke dalam suatu kuali besar penuh minyak mendidih. Mungkin oleh orang Romawi untuk dibikin menjadi crispy Yohanes goreng ?? Hehe. But amazingly, nothing’s happened with him ! Nggak ngaruh tuh kuali goreng. Bahkan menurut catatan sejarah, nggak sehelai pun dari rambutnya hangus ! Wow, definitely itu pekerjaan Tuhan.

Akhirnya karena bingung si Yohanes ini mo diapain akhirnya Yohanes dikirim jauh-jauh ke tempat kerja paksa di salah satu pertambangan. Dari sana ia dibuang ke sebuah pulau yang bernama Pulau Patmos. ( Kalo penasaran Pulau Patmos dimana, liat aja Globe ato Atlas… di situ bisa dilihat kalo Pulau Patmos deket dengan Yunani )

Di pulau inilah rasul Yohanes mendapat pewahyuan dari Tuhan tentang apa yang akan terjadi saat itu, dan saat yang akan datang. Pewahyuan ini sifatnya profetik, jadi bukan hanya tentang sejarah yang sudah terjadi, tapi juga tentang hari-hari terakhir yang akan datang, bahkan sampai yang akan terjadi di dalam kekekalan nanti.

Karena sifatnya profetis, dan juga mengandung sangat banyak rahasia rencana Allah, maka iblis sangat-sangat takut kalau kita sebagai umat Tuhan sampe mengerti kitab ini. Karena itulah sejak dulu, iblis selalu berusaha menghalangi supaya kitab ini jangan sampai ke tangan orang yang mencintai Tuhan, apalagi sampai membacanya.

Dari sejak awal, perdebatan yang sengit sudah mewarnai sejarah masuknya kitab Wahyu ke dalam Alkitab. Kitab Wahyu selesai ditulis tahun 96 M. Tahun 250 M proses penyusunan Alkitab Perjanjian Baru dimulai, tetapi setiap kali kitab Wahyu diusulkan dimasukkan dalam Perjanjian Baru selalu ditolak. Dan lewat perjuangan yang sangat panjang, akhirnya baru tahun 397 M kitab Wahyu disetujui untuk dimasukkan ke dalam Alkitab sebagai sebagai kitab terakhir dan penutup Perjanjian Baru yang kemudian disahkan tahun 405 M sebagai Alkitab kanonisasi oleh Paus Santo Innocentius I.

Setelah Alkitab tersusun termasuk dengan kitab Wahyu di dalamnya, dan perdebatan sudah mereda, iblis berusaha dengan cara lain. Sehingga 50 tahun kemudian keluarlah peraturan yang terkenal dengan “Latin Vulgate”, yaitu bahwa Alkitab nggak boleh dibaca oleh semua orang.

Alasannya sih karena takut nanti jadi pada sesat. Justru itulah jaman yang disebut sebagai “Dark Ages”, abad kegelapan, dimana justru terjadi banyak penyimpangan di dalam praktek Gereja. Iblis telah mereka-reka perkara yang jahat dengan membuat Firman-Nya jauh dari orang percaya.

Dan hal ini terus bertahan selama lebih dari 1000 tahun. Akhirnya Martin Luther memulai suatu reformasi ‘protestan’ pada tahun 1517, dan Roh Kudus bekerja untuk membuka paradigma baru di Gereja Tuhan. Sejak saat itu, Alkitab boleh dan bisa dibaca oleh semua orang.

Tapi iblis gak berhenti di situ saja, Iblis berusaha untuk menyelewengkan pengertian kita tentang kitab Wahyu, dia buat hampir semua orang Kristian ketika mau membahas atau mendengar kitab Wahyu, pasti dalam benak pikirannya selalu langsung huebohh banget tentang siapa itu Antikris, 666, aniaya besar dan kiamatnya. Gara-gara kerjaan si iblis ini, maka hampir semua orang Kristen kehilangan inti dari isi hati Tuhan yang sebenarnya di dalam kitab Wahyu !

Kenapa sih iblis selalu menghalangi-halangi orang percaya untuk jangan sampe membaca berita ini ?! Soalnya dalam kitab Wahyu inilah ada ayat yang menuliskan janji tentang berkat : Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.” (Wahyu 1 : 3)

Pengantar Kitab Wahyu

Diambil dari Santapan Harian tahun 2002.

Penulis kitab ini mengidentifikasikan dirinya sebagai Yohanes (1:1,4,9; 22:8). Ia dikenal dengan baik di gereja-gereja di Asia Kecil (1:9). Bapa-bapa gereja di abad kedua Masehi seperti Justin Martyr dan Irenaeus mengidentifikasikannya sebagai rasul Yohanes. Di abad ke-3 M, Dionysius, uskup Aleksandria, membandingkan gaya tulisan kitab Wahyu dan Injil Yohanes, lalu menyimpulkan bahwa ia pasti adalah Yohanes yang lain. Jadi, sebenarnya kita tidak tahu dengan pasti apakah ia seorang rasul atau bukan, namun yang pasti ia dihormati di gereja-gereja tersebut—mungkin sebagai orang yang dianggap nabi Allah.

Tanggal Penulisan

Wahyu ditulis berkenaan dengan masa penganiayaan, mungkin pada akhir pemerintahan Kaisar Nero (54-68 M) atau selama pemerintahan Domitianus (81-96 M). Jadi, waktu penulisan antara 70-100 M.

Kitab ini ditujukan kepada gereja-gereja di Asia Kecil, di sebuah daerah yang sekarang adalah bagian barat Turki. Nasihat dan teguran diberikan kepada gereja-gereja tersebut, sementara penganiayaan terus berlangsung terhadap beberapa gereja. Kitab Wahyu meyakinkan orang-orang Kristen bahwa Kristus mengetahui kondisi mereka. Mereka harus tetap teguh di dalam kepercayaan mereka. Kristus akan datang segera dan mengalahkan kejahatan. Setiap orang yang percaya kepada-Nya akan memerintah bersama Dia dalam kerajaan surga.

Tema

Dalam penglihatan pertama, Kristus tampil sebagai Raja yang mulia dan Hakim alam semesta, dan Penguasa Gereja (1:12-20). Dalam 2:1-3:22, Kristus berbicara kepada gereja-gereja berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing. Dalam 4:1-22:5, teguran dan nasihat Kristus mengambil betuk yang berbeda. Tema utama kitab ini adalah bahwa Allah memerintah sejarah dan Ia akan membawa sejarah ke dalam klimaks kemenangan di dalam Kristus. Orang-orang Kristen harus memiliki pandangan yang berpusat kepada Allah ketika mereka melihat realitas dalam dunia yang berdosa dan penuh pergumulan ini.

>>>>

Penutup

by Islamthis.

>>

Tidakkah ini aneh, mengapa eksistensi sebuah kitab suci harus didikte dan ditentukan oleh opini manusia?? Apakah mungkin, ketika Tuhan berfirman, dan kemudian firman itu dicatatkan di atas kertas, lalu menjadi tugas pekejaan manusia untuk menentukan nasib firman tersebut, akan dikatakan sebagai Firman Tuhankah, atau bukan??

Apakah konsep / hal seperti itu juga terjadi pada surah-surah Alquran? Tidak sama sekali. Semua surah – ayat – bab – yang ada di dalam Alquran, adalah jelas firman Allah swt, dan tidak perlu membutuhkan pendapat / opini manusia untuk menentukan bahwa ayat itu ayat Allah atau bukan. …

Agama karoSetan memang keterlaluan!!!!

5 Responses

  1. jelas-jelas justru alquran lah yang ditulis hanya berdasarkan ingatan penulis dari ucapan mohamad

  2. Apakah tidak aneh, pengikut Kristus selama 400 tahun pertama diburu, dibantai, miskin karena niat menyebarkan injil, tetap berkembang besar? Bandingkan ajaran yang anda anut? http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Islam Bandingkan betapa banyaknya peperangan dan penaklukan serta penjajahan sejak Islam dimulai? Tetapi Muslim selalu narsis, buta melihat keburukannya sendiri..
    ===========

    Islamthis,
    maaf, artikel wiki tsb adl artikel yg ditulis orang kapir yg bencikan islam. jadi konten nya sangat tendensius dan SUBJEKTIF.

    coba perhatikan.
    agama kristen sendiri (dan juga yahudi) yg dikatakan sbg umat tuhan, juga SELALU BERPERANG di masa2 awal. lihat saja kitab perjanjian lama, begitu byk kisah perang yg dilakukan umat tuhan yaitu bangsa israel, dan mereka berperang itu MEREKA LAKUKAN DALAM NAMA TUHAN …

    bahkan ada ayat perjanjian lama yg sebutkan bhw umat tuhan (yaitu bangsa israel) harus berperang dan harus MEN JARAHI harta musuhnya, kemudian harta jarahan itu harus dijadikan perabotan yg menjadikan rumah allah atau bait allah SEMARAK ….

    jadi itu apa maksudnya????

    kemudian hal lain yg harus anda perhatikan …

    pada masa awal kerasulan muuhammad, JUSTRU MUHAMMAD DAN UMAT MUHAMMAD lah yg banyak disengsarakan oleh kaum pagan mekan ….

    jadi jelas sekali bhw artikel wiki itu adl artikel yg sangat menggelikan dan tidak berbobot ilmiah sama sekali …..

    terima kasih.

  3. berdakwalah sesuai aturain dan jgn sekali2 menghujat Alkitab….belajar lbh dalam lagi alquranmu….
    ==============

    Islamthis,
    saya tidak menghujat, saya hanya mengungkapkan fakta. faktanya memang demikian, ya mau diapakan lagi??? hahahaha

    sudahkah anda curiga thd alkitab anda sendiri???

  4. itu FAKTA, tak satu pun karosetan yang sanggup membantah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: