Jesus Menghilang

Kisah Yesus Yang Menghilang Selama 17 Tahun .. !?

Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang. Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung¬tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.

Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga puluh-tiga) tahun. Sementara di dalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belas)  tahun sampai dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.

Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja.

Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”.

Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab.

Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau tidak sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang.

Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

Timbul pertanyaan:

Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?

  1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?).
  2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya?).
  3. Menulis Injil yang difirmankan kepadanya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)
  4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin!)
  5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?).
  6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang).
  7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)
  8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)
  9. Pergi mengembara (kemana saja perginya, dan apa yang dilakukannya?)
  10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ‘ buktinya?)

Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

“Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.” (Lukas 2:42)

.

“Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli….” (Lukas 3:23)

Lukas 2:42 di atas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 di atas tadi.

Lukas 3:23 memberikan bukti kemunculan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.

Nah.. Wahai Para Murtadin yang sangat pintar mengemas cerita bohong dan memutarbalikkan fakta, para misionaris, suster atau anda adalah pendeta, pastor atau sang paus sekali pun, Tolong beri¬kan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa.

Mungkin banyak sekali saudara-saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.

Kalau memang dalam kenyataaanya sebagian besar dari ajaran Alkitab (Bible) sudah hilang dan tidak akan pernah ditemukan lagi. Ngapain juga harus ngotot mempertahankan ajaran yang sudah tidak sempurna itu. Hiduplah di zaman sekarang dan bersikaplah realistis. Tidak perlu lagi menambah daftar orang-orang bodoh dalam sejarah dunia yang terus merangkak maju ini.

15 Responses

  1. oh itu, itu kan cuma tidak dicatat dalam Alkitab saja,
    kenapa nggak dicari2 tentang kebenaran saja, misal
    -siapa itu Tuhan Yesus
    -terus bagaimana kisah Tuhan Yesus
    -apakah Tuhan Yesus benar-2 dari Sorga
    -apakah Tuhan Yesus benar-2 Mesias dan penebus dosa manusia,
    -apakah Tuhan Yesus benar-2 disalib atau tidak
    -apakah Tuhan Yesus bangkit dari kubur atau tidak setelah kematian-Nya,
    -apakah benar Nama Tuhan Yesus mengandung Kuasa yang Nyata atau tidak,

    kenapa hal2 kecil saja diungkit, seolah-olah kalau itu dicatat semua maka kamu akan benar-benar menjadi milik Kristus,

    ada firman mengatakan
    “Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya”

    ayatnya lupa😀


    Sent on a phone using T9space.com

    • kalau anda menulis spt itu, maka saya balikin deh.

      KENAPA ENGGA DICARI2 TENTANG KEBENARAN ISLAM SAJA, misal.

      -muhammad adl utusan allah, dan sudah dijanjikan Isa
      -Muhammad mengajarkan sedekah, sayangi kaum dhaif dll
      -Kabah adl Rumah Allah yang pertama didirikan di muka bumi ini oleh nabi Adam.
      -Muhammad adl org pertama yg mengormati kaum wanita.
      -Muhammad adl org pertama yg mengajari demokrasi.
      -dll

      faktanya ada silent period, alias kehidupan jesus tidak tercatat dalam sejarah bangsa mana pun.

      coba anda renungi. org kristen bilang bhw jesus adl anak tuhan, dan kuasa utk membuat mukjizat.

      kemudian, pastilah jesus ketika menghilang itu, sedang berada di pakistan. kalau benar bhw jesus adl anak tuhan dan kuasa mendatangkan mukjizat, maka mengapa sejarah pakistan tidak melukiskan bhw pada tahun anu-bulan anu telah datang anak ajaib yg membuat mukjizat ini itu…??

      tidak ada satu pun negeri di dunia ini yg mencatat keajaiban jesus ini sbg anak tuhan. ini artinya apa??

      ini artinya, jesus di negeri org itu adl BUKAN SIAPA-SIAPA. ternyata dia tidak kuasa mendatangkan apa-apa ..

      tp kemudian anehnya, ketika ia kembali ke israel, kampung halamannya, spontan saja kita mendengar bhw jesus itu bikin mukjizat ini itu, engga karu2an deh.

      apa artinya??
      artinya, ternyata bukan jesus nya lah yg berbuat ini itu. tp ternyata KARENA BANGSA ISRAEL NYA LAH YG BEJAT DAN PANDAI MEMELINTIR KATA-KATA… termasuk dlm hal ini adl saul si paulus itu …

      gambarannya begini deh.
      anda ini, sewu-suwi, pandai menyanyi.
      terus, anda pergi ke kalimantan.
      apa konsekwensinya??
      kita akan mendengar berita dr kalimantan bhw ada org yg bernama sewu pandai menyanyi dan memikat hato org byk.

      kemudian anda menghilang ke sulawesi.
      apa konsekwensinya?
      kita akan mendengar berita bhw di sulawesi ada org yg namanya sewu pandai sekali menyanyi ..

      tapi kenyataannya tidak sama sekali!
      tidak ada satu pun kampung yg memberikan berita bhw sewu ini pandai menyanyi. tp mengapa, di kota kelahiran anda, jakarta misalnya, anda sll koar-koar bhw anda bisa nyanyi??

      tidakkah hal itu bikin saya bingung setengah mati??

      anda ini pandai menyanyi, atau hanya tukang bo’ong??

    • islamthis.anda ini ngapain.aku islam lho tp malu baca komentarmu.udahlah kata2mu yg baik2 tirulah nabi kita beliau selalu rendah hati.jagalah mulut kita tunjukkan bw islam itu rahmat bagi semesta alam.caranya? yg santun kl berdebat.ok

  2. terima kasih atas sarannya.

    • seep…islam adalah rahmat bagi semesta alam…ini yg gw suka…

    • Ndak usah bingung islamthis. Ini masalah utama dengan perbedaan kita: persepsi dan cara menafsirkan. Kalau semua dituliskan, ya ndak cukup itu kitab suci. Apakah semua kisah hidup muhammad ditulis? Lha wong yang ditulis di kitab2 kuning aja sekarang jadi masalah, dianggap menghina muhammad khan? Artinya, tetap ada hal2 yang tidak ditulis. Tidak ditulis bukan berarti tidak penting. Tetapi, waktu itu pengarang merasa ada hal yang jauh lebih penting mengingat keterbatasan tempat. Satu hal lain lagi tentang perbedaan cara tafsir. Dalam kitab suci kami juga tercatat tokoh2 iman yang melakukan poligami, tetapi coba apakah ditemukan ajaran Kristen yang mengijinkan poligami hanya karena nabinya poligami? Aoakah ini rekayasa Saulus atau Paulus juga? Tidak. Inilah bedanya dengan anda. Kalau anda, semua yang tertulis di kitab suci kalian harus dilakukan kata per kata, harafiah, apalagi kalau dilakukan oleh nabinya. Orang Kristen tidak. Buktinya apa? Kita ndak ngikutin lho semua yang dilakukan Yesus: Yesus tidak menikah, tetapi saya menikah lho! Jadi, yang diikuti adalah konsep hidup dan kebenaran sesuai dengan iman Yesus yang terbukti selaras dengan kitab2 sebelumnya (Kitab Taurat dan Nabi2). salam damai, semoga mencerahkan

  3. keren..ini rasa penelitian yang ajiib…BRAVO man..dalam dunia jurnalisme ini suatu penemuan..hasil pengusutan facta..nilainya S2 bro..cool…angkat topi my man…salam kenal man…

  4. misteri Allah itu rahasia Allah tak seorang pun yg mengetahuinya,jika kamu mampu hidup atau di hidupkan tanpa bantuan Allah,apakah mungkin kamu hidup? begitu juga kamu ketahui Allah itu besar,kuasa nya luas,ia yg menciptakan otak mu yg kecil itu apakah mampu otak mu yg kecil itu menampung kuasa Allah yg kau angap Besar itu? contoh,luasnya lautan,kau pindah kan ke sumur yg kau gali di panta,atau di daratan,apakah air lautan itu mampu kau keringkan? jika pun ia kering berarti pemikiran mu,kuasa mu setarap pada Allah yg besar itu,jika cara pemikiran ingin mengetahui rahasia yg terselubung atau ingin sekali mencari kebenaran,mengapa tidak mengunakan otak mu yg kecil itu kembali di zaman yesus hidup?apakah masuk akal? di situlah Allah membuat budi pikiran bagi manusia yg bijak bisa berfikir,jika kamu tidak bisa memasuki zaman itu, itu karena otak mu yg keci itu tapi kamu masih gotot ingin masuk,itu berari kamu benar-benar sudah gila,kamu gila karena otak yg kecil itu berfikir ingin menandingi kuasa Allah yg besar yg tidak tertampung di otak mu yang kecil itu dari ciptaan ALLAH,
    apakah kamu sudah pernah melihat rupa Allah mu?
    apakah kamu tau keadaan Allah mu?
    apakah kamu mengenal Allahmu?sedangkan Allah mu tidak mengenal kamu?
    apakah kamu tau benar sejarah sejarah ayah mu sewaktu ia berumur 12 tahun?
    apakah kamu tau apa yg ayah mu perbuat apa yg ia katakan sebelum dia berkenalan dengan ibu mu? tentu kau tidak akan mengetahuinya, cari tahu dulu kehidupan mu,kehidupan sejarah keturunan mu sebelum kamu mencari tahu asal usul keyakinan orang lain!!!!!

    • ngomong apaan sey ney orang???

      dear ente …..

      ingat!!

      KITA HANYA DIPERINTAHAN UTK TAHU APA YG KITA HARUS TAHU ….

      kita tidak diperintahkan utk tahu hal2 yg tidak ada kepentigannya dg kita ..

      buat apa kita TAHU ada berapa kamar tidurnya ratu elizabeth.

      kamu kok gila nya sampe ke sini????

  5. Jln2 ke indonesia x

  6. 13-29th….??

    jwb:

    tdk ada yg tahu jk dicari dlm alkitab/gereja,mereka tlh mnutup rapat misteri yesus yg ssungguhnya sjak jaman dahulu kala.

    alkitab tdk objektif, sebagai kitab subjektif banyak sekali hal-hal yg pokok lolos dari catatan alkitab, krn penulis alkitab org yg krg konsen shg banyak sekali ayat yg bertubrukan satu sama lain.

    yesus sbgaimana manusia biasa ktika beliau berumur 13 -29 th adalah manusia/pemuda normal, sbagai pemuda jaman dahulu ada kemungkinan beliau menikah, kl pacaran tdk mungkin krn beliau seorang nabi.

  7. Walah brow,ngurusin diri sdri aja susah,aplg ngurusin org laen?..meski Tuhan Yesus kau jelek2kan gt,tp cakep kan???ga kayak (…..) yg kau sanjung2 it..maf ea brow,bicara fakta aja,kita2 nih,lakinya bersih2,ckep2,cwenya,cntik2,modis,..btul ga?

  8. Menghormati wanita?haha?jd ngaklak q ktwa,org laki2 yg menghormati wanita it ga mgnkn jd kaum poligami apapun alasanx brow…ckup 1 tulang rusuk it.kalw 4,5,samp 12 laenx diambil dr tulang paha,betis,tangan..atau tulang rusuk smua??g mgknlah..
    ====================

    Islamthis,
    bebas berzina dan mengewek wanita sebanyak mungkin, dan dosanya nanti akan ditebus jesus di akhirat shg bebas melenggang masuk surga, APAKAH ITU YG NAMANYA MENGHORMATI WANITA??

    Emangnya wanita itu apaan??? boleh bebas dipake dan dizinain, nanti urusan dosanya, biar jesus yg nebus …

    mantepppppp euy!!!!!!

  9. To Jonathan

    emang Lo denger dari mana?
    makanxa kalo otak lo udah kena virus paulus ngutip hadits aja kagak betul..yg keluar cm fitnah ,mangkanye belajarlah dg betul dari awal ampe akhir,jgn asal comot kyk bible kyk cerita sinetron ,..episode 123456 elo ketinggalan..eeeh langsung liat episode 10 ..ntu namanya elo ketinggalan info dong!..masak langsung liat kuburannya doank”
    artinya SAKSI SEJARAH itu penting bro🙂 Dan wajib dipercaya klo mo jd saksi..kalo bhs kerennya OTO BIOGRAFI .ngarti gak cay?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: