Ramalan Alkitab Yang Meleset, dan Yang Telah Terjadi

RAMALAN ALKITAB YANG MELESET

“Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? – Apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepada-nya.” (Ul 18:21-22)

Jadi semua perkataan nabi itu harus tejadi. Kalau perkataannya tidak terjadi, maka itu bukan firman Tuhan tapi hanya perkataan nabi nabi palsu.

Ke-1

.

Kejadian 35:10 Kata Allah kepadanya, “Engkau tidak akan disebut lagi Yakub, tetapi Israel.” Demikianlah Allah menamakan dia Israel

32:28 “Namamu tidak akan disebut lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia dan engkau menang”.

.

Terang sekali bahwa Alkitab meramalkan bahwa Allah tidak akan menyebut Yakub lagi tapi Israel. Tapi Ramalan Alkitab tersebut ternyata meleset, Allah masih memanggil nama Yakub.

.

46:2 Dalam suatu penglihatan pada waktu malam, Allah berkata kepadanya, “Yakub, Yakub!” “Ya, Tuhan,” jawabnya

.

Ke-2

.

Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

.

Disini Alkitab meramalkan, bahwa pada hari Adam memakan buah terlarang, pasti akan mati. Tapi ramalan alkitab ini meleset juga. Pada hari adam memakan buah terlarang itu tidak mati. Bahkan Adam mencapai usia 930 tahun.

.

5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.

.

Ke-3

.

Kejadian4:12 Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tidak akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu; engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi.”

.

Tuhan telah mengutuk Kain setelah membunuh Abel bahwa ia akan menjadi “seorang pelarian dan pengembara di bumi.” Tetapi ternyata ramalan Alkitab tersebut meleset. Diayat selanjutnya dalam kitab itu disebutkan setelah berbicara dengan Tuhan itu Kain “Hidup menetap” di tanah Nod. Membangun kota, menikah dan punya anak.

.

4:16. Lalu Kain pergi dari hadapan TUHAN dan ia menetap di tanah Nod, di sebelah timur Eden.

4:17 Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Henokh; kemudian Kain mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Henokh, menurut nama anaknya.

.

Meleset khan????

.

Ke-4

.

Kepadamu (Ibrahim) dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kau diami sebagai orang asing, yakni seluruh negeri kanaan (Palestina), akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya, dan aku akan menjadi Allah Mereka”. (Kejadian 17:8, dan Kejadian 13:15 dan keluaran 32:13).

.

Israel ingin merebut Palestina karena menurut mereka tanah Palestina adalah tanah miliknya sesuai janji Tuhan diatas. Tapi apakah janji Tuhan tersebut terpenuhi. Ternyata janji Tuhan itu meleset, ternyata Ibrahim dan anak keturunannya tidak diberikan Tanah Kanaan untuk selama-lamanya. Bahkan sepetak tanahpun Tuhan tidak memberikannya. Adakah Tuhan Berdusta?

.

Dan Allah tidak memberikan milik pusaka kepada Ibrahim , bahkan sepetak tanahpun tidak, tetapi Allah berjanji akan memberikan tanah itu kepadanya…”. (Kisah para rasul 7:5).

.

Ke-5

.

Karena Tuhan sendiri akan turun dari sorga dengan suatu sorak dengan suara penghulu malaikat dan dengan berbunyi sangkakala Allah, maka segala yang mati di dalam kristus akan bangkit dahulu”. “Kemudian KITA YANG SEDANG HIDUP, yang telah tertinggal ini, akan diambil kedalam awan bersama-sama dengan mereka itu menghadap Tuhan didalam awang-awangan, demikianlah kelak kita senantiasa bersama-sama dengan Tuhan”. ( I telasonika 4 : 16-17 ).

.

Paulus tidak dibawa Yesus ke awang-awangan kemudian terus ke surga, melainkan paulus dibunuh oleh kaisar Nero pada tahun 64 masehi. Melesetkan?

.

Ke-6

.

Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah kekota yang lain, karena aku berkata kepadamu ; “Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia (yesus) sudah datang”. (Matius 10:23).

.

Yesus meramalkan kepada murid-muridnya bahwa sebelum murid-muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel Yesus sudah datang. Murid-murid yesus melarikan diri dan mereka menghilang dan telah binasa 2000 tahun dengan tidak ada tanda-tanda kembalinya Yesus.

.

Ke-7

.

Exodus 33:2 God promises to cast out many nations including the Canaanites and the Jebusites.

.

But he was unable to fulfill his promise.

.

Ke-8

.

Keluaran 34:1 Kemudian TUHAN berkata kepada Musa, “Pahatlah dua keping batu seperti yang dahulu. Pada batu itu Aku akan menulis kata-kata yang sama dengan yang ada pada batu yang sudah kaupecahkan itu.

.

Dalam ayat ini tuhan berkata bahwa dia akan menulis di batu. Tapi ternyata bahwa justru Musa yang disuruh menulis.

.

Keluaran 34:27. Kata TUHAN kepada Musa, “Tulislah kata-kata itu, karena berdasarkan perkataan itu Aku membuat perjanjian dengan engkau dan dengan bangsa Israel.”

.

Ke-9

.

2 Kings 22:20 karena itu hukuman atas Yerusalem tidak akan Kujatuhkan selama engkau masih hidup. Engkau akan meninggal dengan damai.’” Maka kembalilah utusan-utusan itu kepada raja dan menyampaikan pesan itu.

.

Tuhan bejanji akan memberi Josiah kematian dengan damai, tapi dalam 2 Raja-raja 23:29-30 Yosia tewas dalam pertempuran:

.

Raja Yosia tewas dalam pertempuran di Megido ketika ia pergi memerangi Nekho, raja Mesir, yang sedang maju dengan pasukannya untuk membantu raja Asyur di tepi Sungai Efrat. Jenazah Raja Yosia diambil oleh para pegawainya lalu dibawa pulang dengan kereta ke Yerusalem. Di sana ia dikuburkan di pekuburan raja-raja. Lalu rakyat Yehuda memilih dan mengangkat Yoahas putranya menjadi raja menggantikan dia. Kisah lainnya mengenai Raja Yosia dicatat dalam buku Sejarah Raja-raja Yehuda.

Ke-10

The tribe of Judah will reign “until Shiloh,” but Israel’s first king (Saul) was from the tribe of Benjamin (Acts 13:21), and most of the time after this prophecy there was no king at all. Gen49:10

Ke-11

Yesaya

19:5 Air Sungai Nil akan surut dan lambat laun mengering.

19:6 Terusan-terusan akan berbau busuk waktu airnya makin habis. Gelagah dan rumput akan menjadi layu.

19:7 Seluruh persemaian di sepanjang tepi Sungai Nil akan menjadi kering lalu diterbangkan angin.

Sungai Nil tetap eksis sampai sekarang , mleset lagi khan? (^_^)

Ke-12

Yesaya

17:1. TUHAN berkata, “Damsyik tidak lagi merupakan kota, tetapi hanya tumpukan puing-puing.

17:2 Kota-kota di Siria akan ditinggalkan untuk selama-lamanya dan menjadi tempat kawanan ternak; tak seorang pun akan menghalaukan mereka.

Paulus pernah ke Damyik. Damsyik tetap bertahan sampai sekarang. Mleset lagi.

Ke-13

Yesaya

19:18. Pada waktu itu bahasa Ibrani akan dipakai dalam lima kota Mesir. Orang-orang di sana mengangkat sumpah demi nama TUHAN Yang Mahakuasa. Salah satu kota itu akan dinamakan “Kota Matahari”.

Bahasa Ibrani tidak pernah dipakai untuk bicara di Mesir.

Ke-14

Yesaya

19:23 Pada waktu itu akan ada jalan raya antara Mesir dan Asyur. Penduduk dari kedua negeri itu akan pulang pergi lewat jalan itu dan mereka akan beribadat bersama-sama.

19:24 Pada waktu itu Israel akan sama kedudukannya dengan Mesir dan Asyur, dan ketiga bangsa itu akan menjadi berkat bagi seluruh dunia.

Tidak pernah terjadi aliansi antara Israel Mesir dan Asysyiria. Bahkan Israael dan Mesir saling bermusuhan.

Ke-15

Yesaya

28:7 Juga nabi-nabi dan imam-imam mabuk karena terlalu banyak minum anggur dan arak. Mereka berjalan terhuyung-huyung dan tersandung-sandung karena pikiran mereka kacau. Nabi-nabi tak dapat lagi memahami penglihatan-penglihatan yang diberikan Allah kepada mereka. Imam-imam tak dapat lagi memutuskan perkara-perkara yang dihadapkan kepada mereka.

Tuhan telah salah memilih nabi atau utusannya. Bila utusan Tuhan dan Para Imam saja pada teler gitu bagaimana pengikutnya.

Ke-16

Yesaya

60:12 Bangsa dan kerajaan yang tak mau mengabdi kepadamu (Israel), akan binasa dan hilang lenyap.

Ramalan Alkitab tersebut ternyata meleset bukan ?

Ke-17

Yeremia

3:17 Pada waktu itu kota Yerusalem akan disebut ‘Takhta TUHAN’, dan segala bangsa akan berkumpul di kota itu untuk menyembah Aku. Mereka tidak akan lagi mengikuti kemauan hati mereka yang bebal dan jahat itu.

Segala bangsa akan berkumpul di Yerusalem untuk menyembah Tuhan ? Ramalan yang satu ini meleset juga khan?

Ke-18

Yeremia

5:30 Sesuatu yang dahsyat dan mengerikan telah terjadi di negeri ini:

5:31 nabi-nabi berdusta, imam-imam melayani menurut kemauannya sendiri dan kamu umat-Ku suka akan hal itu. Tetapi apa yang akan kamu lakukan bila tiba hari terakhir?”

Tuhan salah memilih Utusannya? Masak nabi kok berdusta?

Ke-19

Yeremia

9:11 TUHAN berkata, “Yerusalem akan Kujadikan reruntuhan tempat bersembunyi anjing hutan. Kota-kota Yehuda akan menjadi sunyi, tempat yang tidak lagi dihuni.”

Yerusalem tetap Ramai hingga saat ini, bahkan tidak ada anjing hutannya.

Ke-20

Yeremia

10:22 Dengarlah! Ada berita bahwa sebuah bangsa di utara menimbulkan kegemparan. Tentaranya akan membuat kota-kota Yehuda menjadi sepi dan tak berpenghuni. Anjing-anjing hutan akan bersembunyi di sana.”

Tepatkah ramalan Alkitab tersebut?

Ke-21

Yeremia

14:14 Tapi TUHAN menjawab, “Nabi-nabi itu membawa berita dusta atas nama-Ku; Aku tidak mengutus mereka, dan tidak juga memberi perintah atau berbicara kepada mereka. Penglihatan-penglihatan yang mereka ceritakan bukan dari Aku; mereka meramalkan hal-hal tak berguna yang mereka karang sendiri.

Nabi yang berbohong berarti nabi Palsu. Ini berarti yesaya, Daniel, Yeremia dan Yesus nabi Palsu???

Ke-22

Yehizkiel

21:28. “Hai manusia fana, meramallah! Beritahukanlah kepada orang Amon yang telah menghina Israel, bahwa Aku, TUHAN Yang Mahatinggi berkata, ‘Sebuah pedang sudah siap untuk membantai; pedang itu sudah diasah mengkilap seperti kilat, supaya siap untuk membunuh.

21:29 Penglihatan yang kamu lihat adalah palsu, dan ramalan yang kamu ucapkan juga bohong dan dusta. Kamu jahat serta durhaka, dan saat untuk hukumanmu yang terakhir sudah dekat. Pedang itu akan memenggal lehermu.

21:30 Hai orang Amon, sarungkanlah kembali pedangmu! Kamu akan Kuhakimi di tempat kamu diciptakan dan dilahirkan.

21:31 Aku akan melampiaskan ke atasmu kemarahan-Ku yang menyala-nyala. Dan kamu akan Kuserahkan kepada orang-orang yang kejam yang terlatih untuk membinasakan.

21:32 Kamu akan habis dimakan api. Darahmu akan tertumpah di negerimu sendiri, dan tak ada seorang pun yang masih ingat kepadamu. Aku TUHAN telah berbicara.’”

Yehizkiel meramalkan pada abad keenam sebelum masehi bahwa orang Amon akan binasa dan tidak diingat orang lagi. Tapi sampai sekarang orang masih mengingat Amon karena memang tertulis dalam Alkitab. Mleset lagi!!!!

Ke-23

Yehizkiel

26:14 Yang Kutinggalkan hanya sebuah batu yang tandus saja, tempat para nelayan menjemur jala mereka. Kota itu tidak akan dibangun lagi. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.”

26:15. TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada kota Tirus, “Penduduk daerah pantai akan gemetar ketakutan bila mendengar teriak kekalahanmu dan jeritan orang-orang yang sedang dibantai.

26:16 Melihat nasibmu, raja-raja dari bangsa-bangsa di tepi laut akan bangkit dari takhta, menanggalkan jubah kebesaran dan baju mereka yang bersulam, lalu duduk gemetaran di tanah. Mereka akan sangat ketakutan sehingga tak dapat tenang.

26:17 Kemudian mereka akan menyanyikan lagu penguburan ini bagimu: Hancurlah sudah kota yang terpuja! Segala kapalnya disapu dari samudra. Penduduknya semula berkuasa di laut membuat orang-orang pantai takut.

26:18 Kini, pada hari engkau dikalahkan, penduduk pulau-pulau gemetaran. Terkejutlah mereka semua melihat kehancuranmu yang tak terkira.”

26:19 TUHAN Yang Mahatinggi berkata, “Kujadikan engkau sunyi senyap seperti kota yang tidak berpenduduk. Aku akan menutupi engkau dengan air dari dasar samudra.

26:20 Lalu engkau Kukirim ke dunia orang mati untuk bergabung dengan orang-orang dari zaman purbakala. Kubiarkan engkau menetap di dunia orang mati itu, di tengah-tengah puing-puing abadi, bersama-sama dengan orang mati. Maka tanahmu tak akan didiami lagi, dan engkau tak akan terbilang di antara orang hidup.

26:21 Engkau Kujadikan contoh yang mengerikan, dan itulah akhir riwayatmu. Orang-orang akan mencari engkau, tetapi engkau tak akan ditemui. Aku TUHAN Yang Mahatinggi telah berbicara.”

Yehizkiel meramalkan bahwa TYRUS akan dihancurkan dan tidak akan dibangun lagi. Tapi kenyataannya TYRUS tetap ada pada jaman Yesus dan Paulus.

(Mt.15:21, Mk.7:24, 31, Acts 21:3)

Ke-24

Yehizkiel

29:10 maka Aku menjadi musuhmu, dan musuh Sungai Nilmu. Seluruh Mesir akan Kujadikan tanah yang sunyi sepi mulai dari kota Migdol di utara sampai ke kota Aswan di selatan, hingga perbatasan Sudan.

29:11 Tak ada manusia atau binatang yang akan melaluinya. Selama empat puluh tahun tak akan ada orang yang mendiaminya.

29:12 Aku akan membuat Mesir sunyi sepi sehingga di antara negeri-negeri sepi lainnya, Mesirlah yang paling sepi. Selama empat puluh tahun kota-kota di Mesir akan merupakan puing-puing yang jauh lebih parah daripada puing-puing kota mana pun juga. Bangsa Mesir akan Kujadikan pengungsi-pengungsi. Mereka akan tersebar ke segala negeri dan tinggal di tengah-tengah bangsa lain.”

29:13 TUHAN Yang Mahatinggi berkata, “Hai bangsa Mesir, sehabis empat puluh tahun itu, kamu akan Kubawa kembali dari negeri-negeri di tempat kamu telah tersebar.

Ezekiel makes another false prophecy: that Egypt would be uninhabited by humans or animals for forty years after being destroyed by Nebuchadrezzar. But there was never a time when Egypt was uninhabited. Humans and animals have lived there continuously since Ezekiel’s prophecy.

Ke-25

Yehizkiel

29:14 Kamu akan Kupulihkan dan Kusuruh tinggal di Mesir bagian selatan, tanah asalmu. Di sana kamu akan membentuk kerajaan yang lemah,

29:15 yang paling lemah di seluruh dunia. Aku akan membuat kamu sangat lemah sehingga kamu tak akan dapat memerintah bangsa-bangsa lain ataupun menyombongkan diri terhadap mereka.

Egypt “shall be the basest of the kingdoms; neither shall it exalt itself any more above the nations: for I will diminish them, that they shall no more rule over the nations.” But Egypt remained an important and often powerful nation. During the Tulunid dynasty (868-905 CE), for example, Egypt was the center of a small empire and conquered Syria.

Ke-26

Yehizkiel

34:28 Mereka tidak akan lagi dirampok oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Aku, atau diterkam oleh binatang-binatang buas. Mereka akan hidup dengan sejahtera, dan tak ada seorang pun akan membuat mereka takut lagi.

34:29 Aku akan menyuburkan ladang-ladang mereka sehingga tak ada masa kelaparan lagi di negeri itu. Mereka tidak akan dihina lagi oleh bangsa-bangsa lain.

Once again, Ezekiel prophesies God will protect the Israelites from invasion and plunder as a shepherd protects his flock. Again, we know this has not happened.

Ke-27

Namun Yesus menjawab permintaan orang Yahudi itu dengan keras dan kasar. Ia berucap, “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.” (Matius 12:39-40).

Yesus meramalkan akan seperti Yunus tinggal dalam perut bumi tiga hari tiga malam. Tapi ramalan yesus ini ternyata meleset. Yunus HIDUP didalam perut ikan, sedang Yesus MATI dalam perut bumi. Meleset kan? Yunus berada TIGA HARI TIGA MALAM dalam perut ikan, Yesus cuma SATU HARI DAN DUA MALAM. Yesus dikubur jum’at petang, dan Minggu pagi-pagi sekali Yesus sedah tidak ada di kubur.

Ke-28

Jonah

3:4 Yunus memasuki kota itu dan sesudah berjalan sepanjang hari, ia mulai berkhotbah, katanya, “Empat puluh hari lagi, Niniwe akan hancur!”

Yunus meralkan bahwa dalam empat puluh hari, Niniwe akan hancur. tapi kenyataannya kahn tidak.

3:10 Allah melihat perbuatan mereka; Ia melihat bahwa mereka telah meninggalkan kelakuan mereka yang jahat. Maka Ia mengubah keputusan-Nya, dan tidak jadi menghukum mereka.

Ke-29

Ramalan yesus meleset! (antara Lukas 22:33-34 dengan Markus 14:68)

Lebih fatal lagi, dalam Bibel diceritakan bahwa ucapan Yesus tentang apa yang akan datang itu tidak terjadi (ramalannya meleset). Dia berkata bahwa AYAM TIDAK AKAN BERKOKOK SEBELUM PETRUS MENYANGKAL YESUS 3 KALI.

“Jawab Petrus: “Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!” Tetapi Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, Petrus, hari ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa engkau mengenal aku.” (Lukas 22:33–34).

Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok.

“Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: “Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa yang engkau maksud.” Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOLAH AYAM.” (Markus 14:68).

RAMALAN ALKITAB YANG TELAH TERJADI.

“Jangan kamu menyangka bahwa aku (Yesus) datang untuk membawa damai diatas bumi. Aku datang BUKAN UNTUK MEMBAWA DAMAI,melainkan PEDANG. Sebab aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari mertuanya, dan musuh orang ialah seisi rumahnya”. (MATIUS 10 : 34-36).

“Kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa DAMAI DIATAS BUMI? BUKAN, kataKu kepadamu, BUKAN DAMAI MELAINKAN PERTENTANGAN”. (LUKAS 12 : 51).

“Aku datang untuk MELEMPARKAN APIKEBUMI dan betapakah aku harapkan, api itu TELAH MENYALA”. (LUKAS 12 : 49).

Ramalan Alkitab tersebut telah benar-benar terjadi. Dimana umat kristen telah menjadi umat anti perdamaian, tukang bunuh muslimin di Poso, ambon, Kosovo, Moro dll.

Dalam penyebaran Agamanya umat kristen juga telah sesuai dengan ramalan Alkitab, yakni dengan cara pemaksaan, bujuk rayu supermi dll.

“Pergilah kesemua jalan dan lintasan dan PAKSALAH orang-orang yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh” (Luk 14:23)

“Pergilah jadikanlah semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan anak dan Roh Kudus,” (Mat 28:19)

“Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan di baptis akan diselamatkan, tetapi yang tidak percaya akan DIHUKUM.” (Mrk 16-15)

Agama itulah yang menyebabkan bencana di muka bumi dan pertentangan abadi dengan agama-agama lain. Sudah sepantasnyalah agama seperti itu dilarang di seluruh permukaan bumi, agar terjadi perdamaian abadi.

41 Responses

  1. hahaha aq yg pertama?😀

    “Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”” (Kejadian 32:28).

    Aq pernah dengar tentang ini , dikatakan oleh pak pendeta yg disemarang di radio rema channel 88-92 Mhz FM,

    begini awal mulanya Yakub atau Israel ini di kunjungi malaikat dlm bentuk manusia biasa, dan berduel sampai pagi, lalu akhirnya TUHAN ALLAH datang masuk kemanusia tersebut dan melumpuhkan kaki tungkai paha kanan si Yakub atau Israel tersebut,

    lalu Tuhan Allah kembali lagi ke sorga dan malaikat yg hadir dlm wujud manusia tersebut berberkata:

    “Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”” (Kejadian 32:28).

    Jadi yang hampir tidak dapat mengalahkan Yakub tersebut adalah malaikat, tetapi TUHAN menang duel dgn Yakub tersebut,
    **hebat ya yakub, malaikat aja sampai susah betul ngalahin Yakub ini, sehingga ALLAH sendiri akhirnya yg mengalahkan Yakub ini dengan memukul pangkal paha kakinya,

    dan Yakub pun berkata:
    “Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!”” (Kejadian 32:30).


    Sent on a phone using T9space.com

  2. trus, hubungannya apa mas, antara ramalan alkitab yang meleset (katanya tuhan tidak akan memanggil yakub lagi, tp ternyata masih juga menggunakan kata yakub), dg kisah aneh (yakub berkelahi dg tuhan) tsb?

    ceritanya sieh, ya boleh lah, aneh bin gila. tapi bagaimana doong dg kualitas ramalannya?? bener kan, bhw ramalannya TIDAK TERBUKTI?? katanya yakub tidak akan dipanggil yakub lagi, melainkan israel? kok, pada saat berikutnya, masih dipanggil dg yakub????

  3. Oh itu, kenapa Yakub yang seharusnya dipanggil oleh Allah sebagai Israel tapi kadang masih dipanggil lagi dgn nama Yakub,

    oh itu mudah karena seperti halnya orang yang bernama Agus dan memakai nama BAPTIS yaitu Yohanes,
    jadi pak Agus ini dapat dipanggil dengan nama Agus maupun Yohanes,

    jadi ….. Kenapa ini disebut sebagai sebuah problem,

    dari semua katakatamu ternyata kamu lebih dr pd yg lain, kamu mengungkit semua masalah dlm Alkitab, bahkan hal-hal yang sangat kecil pun,🙂

  4. @sewu-suwi….

    saya tidak setuju kalau hal ramal meramal di alkitab ini anda katakan masalah kecil. ini masalah integritas (seorang) tuhan! ini bukan masalah orang biasa, mas.

    seharusnya tuhan menepati kata2Nya sendiri …

    anda bilang saya ungkit semua masalah dlm alkitab, bahkan hal yg sangat kecil sekalipun.

    saya jawab.
    bahkan kaum kristen pun TEGA2NYA mengungkit2 masalah2 kecil yg ada dalam islam…. TERPAKSA kami kaum muslim harus puter otak, engga bisa tidur siang malem! skg, gilirannya saya yg muslim ungkit2 masalah kecil dlm alkitab, mengapa anda keberatan???

    mungkin suatu kasus / masalah dlm alkitab anda anggap kecil. tp tidak bagi yg non kristen. begitu mas???

    terima kasih.

  5. setelah aq liat2 lagi yang diatas, setelah Adam memakan buah tersebut, maka Tuhan Allah mengatakan bahwa engkau(adam) pasti akan mati,

    begini karena Adam ini telah melanggar janji Tuhan karena makan buah “terlarang” maka Tuhan mengutuk Adam bahwa dia pasti akan mati dalam pengertian bahwa kalau Adam sudah berumur maka Adam ini pasti mati,

    dan sesungguhnya rencana Allah terhadap manusia ini bahwa manusia akan dibuat hidup selama2nya , dan juga tidak akan mati… (mungkin) ,

    tapi karena manusia pertama telah berdosa(makan buah terlarang) maka Tuhan Allah mengatakan bahwa manusia memang harus mati, tapi…… Tidak seketika itu juga,

  6. (Kisah para rasul 7:5).
    “dan di situ Allah tidak memberikan milik pusaka kepadanya, bahkan setapak tanahpun tidak, tetapi Ia berjanji akan memberikan tanah itu kepadanya menjadi kepunyaannya dan kepunyaan keturunannya, walaupun pada waktu itu ia tidak mempunyai anak.”

    sebenarnya bukan Tuhan yang berdusta, tapi manusialah yang dari jaman ke jaman selalu berbuat dosa, sehingga tanah kanaan itu yg sampai sekarang tidak ditempati oleh keturunan Abraham,

    mungkin jika dari dahulu kala manusia tidak terlalu parah dalam meninggalkan Tuhan, (menyembah allah lain) maka tanah kanaan itu mungkin sampai sekarang masih di duduki oleh keturunan Abraham,
    dan bukan di duduki oleh pemuja allah swt atau allah lain, (islam-palestina)

  7. jawabanku agak kacau karena sesuatu yg akan aq ketik ditempat ini pasti menunggu moderasi, hah payah kamu😀, jangan2 kamu gk bisa kayak answering/edyp itu yah?

    Jadi sewaktu aq ketik/tulis langsung nempel and gk usah menunggu moderasi segala😛

  8. eh gemana seeh spy semua comment ga perlu di-moderasi?? apa nya niih yg harus saya contreng?? saya jg mikir ENGGA BANGET kalo semua hrs saya moderasi / approve dolo…

    please petunjuknya…..

    terima kasih.

  9. @semu-suwi….

    berkenaan firman / titah Allah kpd Adam ketika Adam memakan buah terlarang itu, anda tulis
    “begini karena Adam ini telah melanggar janji Tuhan karena makan buah “terlarang” maka Tuhan mengutuk Adam bahwa dia pasti akan mati dalam pengertian bahwa kalau Adam sudah berumur maka Adam ini pasti mati”.

    wah tidak bisa pakk!!!
    di ayat itu jelas2 difirmankan oleh Allah, bhw ADAM AKAN LANGSUNG MATI HARI ITU JUGA KETIKA IA MAKAN BUAH ITU. …. tidak ada indikasi bhw mati-nya adam itu kalau dia sudah mencapai umur utk mati…. coba perhatikan lagi ayatnya,

    Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA, pastilah engkau mati.

    sudah jelas, bukan??
    nyatanya, pada hari ketika adam itu memakan buah itu, adam tidak mati. justru dia masih hidup, sampai ratusan tahun lamanya …

    maaf ya pakk, excuse bapak tidak mengena. coba lagi….

    • numpang comment….
      disini yang disebut mati bukan tubuh/raganya pak tapi lebih kepada ke-iman-nanya, mohon jangn ditafsirkan secara hurufiah
      thanks

    • keimanannya?? oooooow teori yg bagus ithuuue..

      tapi kenapa engga dibilang di ayat itu dg,

      PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA, pastilah engkau mati IMANNYA..

      ??

      lagi pula, kok jadi nyasar kpd keimanannya?

      di surga itu, sudah jelas adam melihat dan berjumpa dg Allah saban hari. lantas kenapa bisa, iman nya adam thd tuhan mati?? gemana matiknya??

      emang kamu pengen bilang bhw adam itu terlalu beggho, wong tuhan itu terlihat di depan batang idungnya adam, eh tapi tetep aja iman nya thd tuhan bisa mateeekk??

      ngacho ah.

      cobha lagi yaaa. tp yg bagus dooong. jgn ecek2 kayak begenehhh….

  10. oh ya ya benar katamu,
    tapi….. Yang dimaksud Tuhan adalah bahwa manusia yang akan memakan buah tersebut pasti akan mati, begitu, ? Bukan berarti mati saat itu juga, dan setelah itu Tuhan menyatakan kutuk bahwa laki-laki akan merasa berat dalam mencari makanan dan wanita akan merasakan sakit pada waktu melahirkan

    dan untuk koment biar langsung terpasang tanpa menunggu moderasi aq gk tau, aq gk pernah bikin wordpress jadi aq gk tau,..😛,

    • tetap, excuse anda tidak bisa diterima secara akal kalau kita tetap berpegang pada ayat alkitab tsb. krn ayat alkitab tersebut TERLANJUR menyebutkan,
      >>SEBAB PADA HARI ENGKAU MEMAKANNNYA, PASTILAH ENGKAU MATI.<<

      saya harap anda melapangkan dada anda utk menerima fakta bhw ramalan / perkataan / ayat alkitab itu tidak mempunyai tuah sama sekali. percuma anda bolak-balik / otak-atik utk mencari excuse, krn bunyi ayat itu sdh deadlock, hanya berarti ke satu hal: mati sekeetika itu juga!!

    • anda sendiri yg tulis BUKAN BERARTI MATI SAAT ITU JUGA. pdh jelas ayat itu bertutur: KAMU AKAN MATI SEKETIKA ITU JUGA….

      lagian, apa hubungannya dg merasa berat mencari makanan, dan wanita merasakan sakit pd saat melahirkan? coba anda lihat jaman skg. sudah mudah sekali org mencari duit; dan utk urusan melahirkan, sudah ada bedah cesar, shg tidak perlu merasakan sakit. bukan begitu??

      insaflah wahai saudara. ….

  11. bahaz yg ke-5
    (1 Tesalonika 4:16).
    “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”

    ini berarti MEREKA YANG MATI DALAM KRISTUS AKAN LEBIH DAHULU BANGKIT setelah KEDATANGAN TUHAN YESUS YANG KEDUA KALINYA, ngerti gk kamu?

    (1 Tesalonika 4:17).
    “sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.”

    ada kata kita yg masih hidup dan masih tinggal ini bukan berarti rasul paulus, tapi ini ditunjukkan bagi semua orang kristen yang menghadapi hari akhir ZAMAN, . Nah di akhir ZAMAN ini TUHAN YESUS datang untuk kedua kalinya untuk mengakhiri dunia ini,
    maka yang masih tertinggal (yg percaya pd Tuhan Yesus) akan diangkat
    kesorga menyongsong/menyambut kedatangan-Nya

    begitu, bukan berarti rasul paulus yg menyongsong, tapi manusia di akhir jamanlah yang tersisa, sebagai orang yg percaya pada YESUS TUHAN, yg menyongsong kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya,

    seperti rasul petrus yang mati disalib terbalik, maka seperti rasul petrus lah yang terlebih dahulu masuk surga ketimbang orang-2 yang sesudah dia, .

  12. @sewu-suwi ….

    anda tulis,
    >>
    (Kisah para rasul 7:5).
    “dan di situ Allah tidak memberikan milik pusaka kepadanya, bahkan setapak tanahpun tidak, tetapi Ia berjanji akan memberikan tanah itu kepadanya menjadi kepunyaannya dan kepunyaan keturunannya, walaupun pada waktu itu ia tidak mempunyai anak.”

    sebenarnya bukan Tuhan yang berdusta, tapi manusialah yang dari jaman ke jaman selalu berbuat dosa, sehingga tanah kanaan itu yg sampai sekarang tidak ditempati oleh keturunan Abraham,

    mungkin jika dari dahulu kala manusia tidak terlalu parah dalam meninggalkan Tuhan, (menyembah allah lain) maka tanah kanaan itu mungkin sampai sekarang masih di duduki oleh keturunan Abraham,
    dan bukan di duduki oleh pemuja allah swt atau allah lain, (islam-palestina)
    >>

    saya mempunya dua pandangan.

    Pertama.
    Kalau tuhan memang sudah menjanjikan tanah itu (atau apa pun), maka seharusnya itu tidak disertai dg prestasi dari sang umat…. kalo menjanjikan nya itu harus disertai dg prestasi, wah itu sieeh namanya bukan janji…. engga usah ngomong deh kalo gitu!!

    note; maksud prestasi di sini, adl spt harus tetap setia kpd allah, hrs sll bertaqwa, hrs banyak ibadah dll.

    artinya, tidak perduli apa pun yg terjadi, maka TANAH ITU HARUSLAH TETAP MILIK ISRAEL, KRN SUDAH DIJANJIKAN TUHAN…. tapi mana buktinya??

    kedua.
    yea oke lah bahwa janji itu tidak dipenuhi oleh tuhan sendiri, shg tanah itu menjadi milik arab-islam, krn sang israel telah menjadi bangsa yg engkar kpd tuhan dan perjanjian mrk. ya sudah kalo gitu dooong…., org israel jangan lagi ganggu gugat hak arab-islam atas tanah yg dijanjikan itu …

  13. Pernyataanmu :
    kenyataannya Petrus baru menyangkal Tuhan Yesus satu kali, ayam sudah berkokok?

    Jawabanku adalah : intinya adalah Petrus menyangkal 3 kali sebelum ayam berkokok 2 kali, kamu itu aneh yah, liat ini ayatnya?

    (Markus 14:72).
    “Dan pada saat itu berkokoklah ayam untuk kedua kalinya. Maka teringatlah Petrus, bahwa Yesus telah berkata kepadanya: “Sebelum ayam berkokok dua kali, engkau telah menyangkal Aku tiga kali.” Lalu menangislah ia tersedu-sedu.”

    • yieaa oke lah, ramalan ini terbukti BENAR. tp apakah itu berarti bhw kisah adam yg tetap hidup hingga berabad lamanya (pdh tuhan berkata adam akan langsung mati ketika adam makan buah terlarang) menjadi tidak mendasar bagi fakta bhw ramalan alkitab tsb MELESET????

      BELUM LAGi dg ramalan lain alkitab yg lainnya yg meleset…. spt …., katanya yakub tidak akan dipanggil yakub lagi, melainkan israel – tapi kemudian tetap saja dia dipanggl yakub juga. gemana, sewu-suwi????

      jelaslah sudah bhw alkitab mengandung kata-kata yg bohong dan dusta, shg dg demikian tidak lagi dapat dianggap dan diperlakukan sbg kitab suci.

      >>“Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? – Apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepada-nya.” (Ul 18:21-22)<<

  14. @sewu-suwi …

    anda tulis:
    (1 Tesalonika 4:16).
    “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”

    bukan berarti rasul paulus yg menyongsong, tapi manusia di akhir jamanlah yang tersisa, sebagai orang yg percaya pada YESUS TUHAN, yg menyongsong kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya

    Jawaban saya:

    saya tidak sependapat dg anda. sudah jelas di ayat I telasonika 4 : 16-17 disebutkan KEMUDIAN KITA YANG SEDANG HIDUP INI ….. >>> itu semua tidak mengindikasikan tentang akhir jaman. justru bunyi ayat itu HANYA MENGINDIKASIKAN jamannya paulus dan org2 kristen hidup yg sejaman dg paulus…

    tidak ada satu pun huruf mau pun potongan kalimay yg mengarahkan kita utk berfikir bhw ayat itu melukiskan akhir jaman. harap anda mengerti.

    lebih tepat lagi, kalau lah ayat itu menjelaskan kisah hari berbangkit di hari kiamat, maka seharusnya ayat itu menggunakan kata MEREKA, (baik MEREKA adl org kafir maupun MEREKA adl org beriman) bukannya kata KITA …

  15. Note.
    saya memanage blog ini dg menggunakan fasilitas kantor. sementara, kantor saya libur sabtu minggu (skg ini saya tidak pny internet di rumah, pun tidak didukung mobile yg dilengkapi dg internet).

    jadi, jika anda comment ke blog ini di hari sabtu atau minggu, mohon maaf blm bisa saya respon.

    semua comment akan kembali saya tanggapi pada hari senin berikutnya. Insya Allah.

  16. bentar aq ingin mengulas
    (Kejadian 2:17).
    “tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”” (Kejadian 2:17).

    Mati diatas kemungkinan artinya mati dalam pengertian binasa, dan binasa disini mempunyai arti dosa atau berdosa yang kelanjutan dari dosa adalah kematian,

    jadi kemungkinan besar kata “mati” di atas mempunyai arti dosa, atau jatuh dalam dosa yang berakibat kematian,

    “sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau berdosa atau mendapat dosa
    dan buah dari dosa adalah kematian,

    yeah thx God


    Sent on a phone using T9space.com

    • engga usah muter2, sayaaang ..

      di ayat itu jelas ditulis, PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA PASTILAH ENGKAU MATI ..

      kalau anda berkilah / berkelit lagi dg menyatakan bhw yg dimaksud mati di sini adl mati dlm pengertian binasa, maka atas dasar apa anda menyatakan demikian?? wong sudah jelas kok di sana disebutkan MATI, bukan DOSA. apakah sama antara MATI dengan DOSA??

    • kalaulah memang benar bhw yg dimaksud MATI di sini adl DOSA, maka mengapa tuhan tidak mengatakannya dg DOSA saja sekalian?? apakah yg menghalangi tuhan utk menyatakan di ayat keluaran itu dg ….
      >>sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau berdosa atau mendapat dosa<<

  17. aq bahaz lagi pertanyaan yang ke-5 ,
    dan baiklah itu di awali dgn ayat ini
    (1 Tesalonika 4:14).
    “Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.”

    dikatakan bahwa Tuhan Yesus sudah meninggal dan sudah bangkit, jadi murid-murid ini menunggu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya,

    dan setelah itu
    (1 Tesalonika 4:16).
    “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;” .

    Ada kata “tanda” ini menunjukkan tanda akhir zaman, dimana mereka(murid-murid) menunggu kedatangan Tuhan Yesus untuk KEDUA kalinya, dan bagi mereka(orang-orang yg percaya)
    bahwa mereka yang percaya dan yang mengabarkan injil yang disiksa atau dibunuh karena mengajarkan injil atau mengabarkan kabar kesukaan maka….. Mereka akan terlebih dahulu masuk Surga. , masih kurang nyambungkah kamu?

    thx GBU


    Sent on a phone using T9space.com

    • anda tulis “TANDA” INI MENUNJUKKAN TANDA AKHIR JAMAN ….

      anda jangan semena-mena deh!
      kalo anda BISA bilang bhw yg dimaksud dg ‘tanda’ itu adl tanda akhir jaman, maka saya juga BERHAK doong utk menyatakan bhw yg dimaksud dg ‘tanda’ itu adl ‘tanda’ khusus utk jamannya paulus saja??

      intinya, ON WHAT AUTHORITY do you say that ‘TANDA’ di sini adl akhir jaman??

      sudah saya bilang, jangan maen paksa teori deh. paulus kok dipercaya?? tukang bunuh itu, kok dipercaya?? musuh bebuyutan jesus sendiri kok, dipercaya??

  18. alasannya, ceritanya kan begini,
    manusia jatuh dalam dosa atau telah menjadi dosa? karena apa? Karena makan buah “terlarang”,

    dan karena manusia pertama ini telah melanggar keinginan Tuhan untuk tidak makan buah “terlarang”? maka manusia ini jatuh dalam dosa, dan buah(upah) dari dosa adalah kematian(mati), nah jelas kan ?


    Sent on a phone using T9space.com

    • masya allah …!!

      gemana ya temen saya yg satu ini??? kok seneng nya muter2 saja??

      sudah jelas di ayat itu ditulis,
      PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA PASTILAH ENGKAU MATI ..

      sudah jelas las las las las ….. bahwa di situ ditulis, ENGKAU MATI….

      mati bukanlah dosa.
      dan dosa bukanlah mati.
      org berdosa, bisa saja dia bertobat.

      kalo berdosa langsung mati, maka berarti sang tuhan tidak merciful, tidak pemaaf. berdosa aja kok mati?? tuhan mecem apa tuh??

      byk ayat2 perjalama yg melukiskan bhw musa mau pun daud dll yg mengakui bhw mrk masing2 berdosa…. dan kemudian mrk memohon ampun kpd Allah. mrk engga matikk tuh???? kalo mrk langsung mati krn dosa, maka mana sempet mrk minta doa pengampunan dan pertobatan??

      sekali lagi, engga usah muter2 deh.

      kan sudah saya bilang, kalolah memang mati=dosa, mk apa yg menghalangi Allah utk menulis firmanNya kpd Adam kala itu sbb:
      >> PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA PASTILAH ENGKAU BERDOSA<<

      terima kasih.

  19. (1 Tesalonika 4:16).
    “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan SANGKAKALA Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”

    ada kata SANGKAKALA yang meniup para malaikat, benar kan?, dan baiklah itu dibandingkan dengan ayat ini

    (Wahyu 1:10).
    “Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,”

    dikatakan pada hari Tuhan ada bunyi sangkakala,
    hari Tuhan disini artinya adalah hari akhir bagi umat manusia atau mendekati hari kiamat,

    sangkakala= itu mungkin seperti keong laut, dan jika isinya dibuang dan dibuat lobang pada ujungnya maka jika ditiup akan berbunyi “toooot” kayak bunyi kapal besar yg dilaut,

    tapi karena yang meniup para malaikat jadi bunyi nya sangat keras,
    = cuma pengen ngasih tau kamu aja, apa itu sangkakala,😀

    mau bukti lagi jika sangkakala itu akan ditiup para malaikat pada hari akhir , lihat dibawah ini ,

    (Wahyu 8:2)
    “Lalu aku melihat ketujuh malaikat, yang berdiri di hadapan Allah, dan kepada mereka diberikan tujuh sangkakala.”

    dan selanjutnya kamu baca di Wahyu 8:7-dan seterusnya,

    jadi intinya adalah pada hari akhir itu manusia yang tersisa akan menyambut kedatangan Tuhan Yesus di angkasa, dan setelah itu

    (1 Tesalonika 4:17)
    “sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.”

    bagaimana….. Firman Tuhan luar biasa kan?.


    Sent on a phone using T9space.com

    • kok ayat 1tesalonika yg kita ributkan di sini, yg jelas2 merupakan tulisan nya saul si paulus pembohong itu, anda SANDINGKAN dg ayat2 dari Kitab Wahyu, yg penulisnya adl murid jesus sendiri dan hidup bersama jesus??

      di mana lagi nih, logikanya??? tambah ngachoo yooooo…..

  20. @T9
    bisakah anda menjelaskan tentang dosa asal?kenapa manusia dibebani dosa asal?

    • mene saya ngerteee soal dosa asal?? itu kan cuma karangan gila nya org2 karoSetan awal sekaliber paulus!!!

      sepinter pinter nya saya, tetep aja saya engga ngerteee apa itu dosa asal. lagian buat apa saya bedah2 apa itu dosa asal?? lha wong itu cuma kerjaannya paulus laknatullah!!! kalo dosa asal itu memang kerjaannya / istilah temuannya nabi Muhammad, atau nabi Sulaiman, ya oke lah saya mau bedah2 spy saya bisa ngerteee maksudnya!!!

      faham???

      pun anda bilang, KENAPA MANUSIA DIBENANI DOSA ASAL??

      jawab saya:
      saya engga ngerteee apa maksud anda. itu kan ajaran gereja! bukan ajaran islam! dan karena itu adl ajaran gereja yg sesat, maka buat apa saya mencoba utk ngerteeee???

      faham??

      skg gini aja.
      kenapa engga anda aja yg ngejelasin kpd saya apa itu dosa asal?? trus kita bahas di sini. oke??

  21. @perenung
    asal dosa, atau asal muasal manusia mendapatkan dosa, pertanyaanmu terlalu sedikit,

    aq hanya bisa menjelaskan dari ini saja,

    awal manusia mendapatkan dosa adalah karena memakan buah “terlarang” , dan karena manusia pertama (adam-hawa) telah melanggar firman Allah untuk tidak makan buah “pengetahuan”
    Maka manusia pertama mendapat kutuk yaitu akan mati dalam artian menjadi dosa, dan buah dari dosa adalah kematian,

    -kamu tanya kenapa manusia dibebani dosa asal?,

    jawabane= karena manusia telah memakan buah pengetahuan antara yg baik dan yg jahat,

    dan andai kamu tanya lagi, kenapa Tuhan Allah tidak langsung memaafkan dosa manusia itu,

    jawabanku= sesungguhnya Allah Israel ingin membuat manusia musnah saat itu juga, tapi kasih-Nya panjang sabar, dan hanya memberikan kutuk bahwa manusia harus mati, tapi tidak waktu itu juga? Melainkan akan dimakan oleh umur, dan tidak dapat hidup kekal.

    dari kebodohan manusia pertamalah yang telah melanggar Firman Allah yaitu makan buah “terlarang”,sehingga anak cucu sampai sekarang telah mendapatkan dosa kekal/dosa kutukan, dan sesungguhnya (mungkin) Allah ingin membuat manusia hidup kekal tak akan mati,


    Sent on a phone using T9space.com

    • wow wow wow!! pelan dulu brokk!!!

      sebelum anda ngejelasin (ato mempromosikan??) dosa waris, jawab dulu pertanyaan saya yg amat fundamental utk membahas dosa waris ini.

      Pertanyaan itu adl:
      di dalam alkitab, pada kitab dan pasal berapakah disebutkan / diajarkan dosa waris itu??

      segitu dolo. jawab dolo yachhh!!
      thanks!

  22. kalo ayatnya ini…

    (Kejadian 3:17-19).
    (17)”Lalu firman-Nya kepada manusia itu: “Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:”

    (18)”semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;

    (19)dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.””

    =ada kata ENGKAU DEBU dan ENGKAU AKAN KEMBALI MENJADI DEBU,
    ini artinya bahwa manusia tercipta dari debu(tanah) dan mati menjadi debu(tanah)

    ========================
    yaitu karena manusia pertama(adam-hawa) melakukan dosa karena makan buah “terlarang”, maka manusia mendapatkan kutuk yaitu dosa,
    dan kutuk kematian itu(upah-dosa) itu pun berlaku untuk semua keturunan manusia pertama dan seterusnya,

    buktinya tidak ada satupun manusia yang hidup kekal, dan semua mati akibat kutuk dosa itu, jadi itulah kenapa dikatakan dosa kekal

    karena kematian akan terus berlanjut untuk semua keturunan adam-hawa sampai sekarang ini,


    Sent on a phone using T9space.com

    • para nabi itu mati. ibrahim mati. salomo mati. yakub mati. musa mati. paulus mati. lukas mati. maria mati (pdh dia pahala nya gede banget lho krn dah mengandungi janin jesus dan kemudian melahirkannya). nuh mati. semua mati.

      apakah mrk mati krn mrk berdosa – dan oleh karena itu mrk akan masuk neraka?? jadinya, semua nabi itu akan masuk neraka??

      oooops!!

      anda lagi ngomongin apa seeh? dosa waris ya??
      tunggu dulu. kan kemaren saya dah minta kpd anda (ato siapa saja) spy, sebelum bahas dosa waris ini, maka saya minta disebutkan dulu, di alkitab, dosa waris itu ada di pasal berapa???

  23. benar semua manusia pasti akan mati, bahkan nabi pun mati, tapi…. Seperti halnya pak Musa ini walaupun dia telah melihat Tuhan Allah secara berhadap2an dan menerima 2 loh batu yg berisi 10 hukum Allah , toh nyatanya pak Musa juga mati,

    kalau mereka(orang-orang baik seperti nabi) tentu mereka berbuat dosa karena mereka itu cuma manusia biasa, dan tentu kutukan dosa akan terus berlanjut dan tak akan berkesudahan,
    dan URUSAN antara masuk neraka dan masuk Surga itu sudah ditentukan oleh TUHAN,,,,

    dosa waris adalah dosa kutukan, itu semua udah aku ketik diatas omongan kamu, lihat dweh?


    Sent on a phone using T9space.com

    • ya ambroooollll……!!

      ya amblassss …..!!

      ya ambhrooookkkk …..!!

      kok jadi ngalor ngidul begene seeh ???

      Pertama.
      di ayat ….
      Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab PADA HARI ENGKAU MEMAKANNYA, pastilah engkau mati

      .. kan dg jelas disebutkan MATI! MATI SEKETIKA!!

      kok nyatanya adam + hawa engga mati??

      nah kok ngebahasnya jadi ngomongin ene – etoo??

      buktinya adam engga mateek kan??

      kalo toh emang dlm kristen ada ajaran bhw semua manusia akan binasa krn dosa (krn upah dosa adl mati), so apakah itu harus dijelaskan dg Kej 2:17 ini??

      yg jelas, kalo toh engga ada ayat Kej 2:17 ini, tetap aje kan ada ajaran yg namanya dosa waris bin “upah dosa adl maut” ini?? krn pd dasarnya, toh semua org melihat bhw yg namanya manusia pasti berbuat dosa.

      jadi, engga usah dihubung2in ke ayat kej 2:17 ini deh! dah jelas ayat Kej 2:17 ini engga terbukti (katanya matik, ternyata engga mati), eh make dihubung2in ke dosa waris -lagih!!!

      kedua.
      anda ngomongin masalah dosa waris, alias UPAH DOSA ADL MAUT.

      kan kemaren saya request, tolong sebutkan dolo masalah dosa waris ini ada di ayat mana pasal mana kitab mana?? kok engga direspon ya???

      apa seeh susahnya nyebutin kitab mana pasal berapa ayat sekian nya???

  24. Ini ayat kutukan dosa waris=
    (Kejadian 3:14).
    “Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.”
    (15)”Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.””

    *artinya*
    Bahwa keturunan ular tersebut selama-lamanya akan menjalar ditanah dgn perutnya.

    Dan keturunan manusia akan mengalami mati dengan dimakan umur(dibatasi) selama-lamanya.

    (Kejadian 3:19).
    “dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.””

    ada kata SEBAB ENGKAU DEBU DAN AKAN KEMBALI MENJADI DEBU,
    itu artinya bahwa manusia dari tanah, mati dan menjadi tanah lagi?

    Udah ngerti apa belum kamu,,


    Sent on a phone using T9space.com

  25. sepertinya kamu seneng banget denger kata “waris”, apakah ibumu tidak mendapatkan warisan dari embahmu , hahahaha😀


    Sent on a phone using T9space.com

    • broo….!

      kej 3:14 itu seeh bukan ayat yg menjelaskan soal dosa waris. entu mah cuma ngejelasin kutukan. bedakan dooong antara kutukan dg warisan????

      pun di ayat kejadian itu, byk yg aneh tuh. kok masih tega2nya brok ini masih percaya ama alkitab??

      di kejadian itu, disebutkan bhw ular adl antara segala hewan ternak.
      wah sejak kapan ular jadi bagian hewan ternak??

      trus dibilang, kau akan berjalan dg perutmu.

      weah itu seeh bukan ayat yg berbobot tuh. anggap aja itu adl ayat dongeng, kayak dongeng dari cina mengapa kucing dan tikus sll bermusuhan. iya kan??

      maksudnya, emangnya pd awalnya ular itu berjalan dg kaki ya??? trus krn bersengkongkol utk menjerumuskan manusia, makanya ular itu dikutuk dg cara menghilangkan kaki2nya?? ah yg bener aja brok!!

      kenapa engga sekalian aja bilang, bhw ikan itu terkutuk, terlihat dari hidupnya yg sll di air. bilang aja sekalian penguin itu terkutuk, terlihat dari hidupnya yg sll di tempat dingin… ah gak berbobot banget deh alkitab loe…. kazzzziannn….

      dah geto, dibilang, ular akan makan debu dan tanah seumur hidupnya.
      weeah emang ada ular yg makan debu dan tanah? setehe saya ular itu karnivora alias suka makan sate en rendang padang tuhh???

      udah dehh broooo …, jadi mualaf aja dehh .. ngepain jadi org karosetan yg diharuskan utk percaya ama alkitab jelek begitu???

      anda tulis,
      Dan keturunan manusia akan mengalami mati dengan dimakan umur(dibatasi) selama-lamanya

      saya jawab,
      emang apa seeh yg engga dibatasi umur?? ikan dibatasi umur kok! kambing dibatasi umur kok! singa dibatasi umur kok! nah apakah semua mahluk itu juga berdosa??? ah tambah ngacho yooooo ….

      anda tulis,
      dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu

      saya jawab,
      sapa belang!!!
      skg manusia engga perlu berpeluh2 tooooh utk nyari makan! mrk kerja di ruang AC, naek mobil yg ber-AC, naek lift yg ber-AC dst ….. bahkan cuma tinggal telepon doang, kriiiiiing …, duit dan uang langsung dateng menghampiri. guampang kannn??

      anda tulis,
      ada kata SEBAB ENGKAU DEBU DAN AKAN KEMBALI MENJADI DEBU,
      itu artinya bahwa manusia dari tanah, mati dan menjadi tanah lagi?

      saya jawab,
      nah ini jugak!!!

      ini kayak ayat dongeng ajah!!
      emangnya harus berbuat dosa dolo, so manusia akan menjadi debu lagi?? so gemana ama ayam?? kambing?? kayu2 lapukkk??? bukankah mrk semua akan jadi tanah lagi?? so apakah mrk berdosa dan kena kutukan dosa???

  26. Mat 4:7 “Jangan engkau MENCOBAI Tuhan Allah-mu
    Roma 6:23
    “Sebab Upah DOSA Ialah MAUT”

    “for dust thouart, and unto dust shalt thou return.”

    Jangan Menyebut nama Tuhan Dengan Sembarangan

    Allah selalu memberikan yang baik…tdk ada yang buruk sebab ada tertulis
    Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai,peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.
    Yakobus 1: 13
    Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan inidatang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

    1:14Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri

    1:15Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa;dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

    1:16Saudara-saudara yang kukasihi, janganlah sesat!
    ===============

    Islamthis,
    khotbah gak jelas.

    terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: