Kebiadaban Alkitab / Bible

BERBAGAI KEKEJAMAN ALKITAB KAROsETAN

1. BABEL JATUH

Lihat, itu sudah datang sepasukan orang, pasang-pasangan orang berkuda! Lalu berserulah ia, katanya: Sudah jatuh Babel, dan segala patung berhalanya sudah diremukan dan bertaburan di  tanah. (Yesaya: 21:9)

Penjelasan.

Banyak tentara dipergunakan ayat-ayat alkitab untuk membenarkan pembinasaan yang mengrikan untuk melawan musuh mereka.

Kepercayaan ini dapat menghibur fikiran orang-orang untuk mendesak  berbuat hampir segala macam kekejaman melawan orang lak-laki, permpuan, dan  anak-anak dari musuh itu. Pendukung perang salib di abad ke 12 telah membantai atau menyiksa siapa saja yang berseberangan dengan cara mereka. Kata-kata  alkitab memberi mereka semangat dan pembenaran terhadap  tindakan mereka. Bahkan hari ini, pemerintah, militer, dan para pemimpin religius kita (Amerika   menilai peperangan sebgai moral yang didasarkan pada penalaran alkitab.

Memerangi perasaan manusia, bukan hanya menghibur, tetapi mengagung-agungkan tindakan-tindakan meeka yang membinasakan manusia. Pada perang teluk,  misalnya pembom F-16 telah bertuliskan Yesaya 21:9 pada tiap  bomnya.

2. Daud menjagal mereka.

Penduduk kota itu diangkutnya dan dipaksanya bekerja dengan gergaji, penggerak besi dan kapak. (I Tawarikh 20:3)

Penjelasan

Pasal 17-19 menunjukan kepada kita bahwa  membunuh 22.000 orang aram (Syiria) dan Abisai membunuh 18.000 orang Edom. Tak seorang pun yang menyatakan rasa malu pembantaian seperti itu. Pada ayat 20:3 ini kita mendapati Daud, terhitung sebagai pemimpin besar Israel, namun membantai tawanan perang setelah gencatan senjata dari perang. Oleh karena itu dari landasan moral luhur yang mana yang harus kita hormati tindakan seperti ini?

3. Penggallah leher mereka.

Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah Murka TUHAN terhadap Israel; berfirmanlah TUHAN kepada Musa: Tangkaplah semua orang yang mengepalai bangsa itu dan gantunglah mereka di hadapan TUHAN di tempat terang, supaya murka TUHAN yang menyala-nyala itu surut dari Israel. (Bilangan 25:3-4)

Penjelasan

Mereka yang menyembah Tuhan-tuhan lain harus mati.  Murka tuhan kepada Israel. Dan yang paling kejam lagi mereka harus dipertontonkan dimuka umum. Tidak seorangpun yang mengatakan sangat kejam. Seperti yang dikatakan tuhan. Atau kita sungguh-sungguh hidup di suatau alam yang terkutuk, yang dikuasai oleh seorang maniak yang Maha Tinggi?Berjuta-juta orang, sekarang ini menggantikan agama meeka. Jika tuhan mempunyai suatu kepentingan dalam proses yang berkelamnjutan ini, disana tidak nampak bukti apapun mengenai hal ini.

4. Gideon Seorang pembantai

lalu kata Gideon:  kalau begitu, apabila TUHAN menyerahkan Zebah dan Salmuna ke dalam tanganku, aku akan menggaruk tubuhmu dengan duri padang gurun dan onak. (Hakim-Hakim 8:7)

.

Sementara itu Zebah dan Salmuna ada di Kantor bersama-sama dengan tentara mereka , kira-kira lima belas ribu orang banyaknya, yakni semua  orang yang masih tinggal hidup dari seluruh tentara orang-orang dari sebelah  timur; banyaknya yang tewas ada seratus dua puluh ribu oran gyang bersenjatakan pedang. (Hakim-hakim 8:10)

Penjelasan

Masyarakat Gideon menempatkan alkitab di dalam mote-motel dan hotel-hotel di sepanjang amerika. Orang akan mengiran Gideon ini hidup sebagai orang yang berakhlak mulia patut dicontoh dan sangat baik., masyarakat diseluruh dunia senang memberikan nama dengan  mnamanya. Berikut ini menggambarkan sebgaian prestasii Gideon:

  • Gideon membantai ribuan orang dalam pertempuran yang direncanakan diam-diam oleh TUHAN  sebagai penghianatan.
  • Gideon membunuh ribuan orang yang memuja dewa-dewa palsu
  • Gideon menyisa dan membunuh orangyang masih berani mengejeknya
  • Gideon merampas sebagian jasad-jasad korbanya. Untuk mepertunjukan suatu jubah seperti pakaian pendeta yang penuh permata.
  • Gideon menjadi ayah keturunan siapa saja yang membunuh 69 saudara  laki-laki tirinya. Bacalah cerita selengkapnya di kitab hakim-hakim 6-9. Cerita Gideon menggambarkan satu cerita saja dari banyak certa yang mengerikan dalam  alkitab, sebuah kitab yang memuliakan perilaku yang kejahilannya bukan main mengerikan bagi masyarakat modern. Agamawan dan pemimpin kristen memiliki cerita cerita yang terdapat di dalam alkitab.

5. Tuhan membakar mereka hidup-hidup.

Dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan semua Orang yang ada pada Korah dan segala harta milik mereka. Demikianlah mereka  dengansemua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dalam orang mati; dan Bumi menutupi mereka, sehingga mereak binasa dari tengah-tengah jemaah itu. Dan semuaorang Israel yang di mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: jangan-jangan bumi menelan kita juga! Lagi keluarlah api, berasal dari TUHAN, lalu memakan habis kedua rauts lima puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu. (Bilangan 16:32-35)

Penjelasan

Musa menyiarkan suatu ancaman sadistik yang menutuntu kita untuk percaya kepada Tuhan  menghukum anggota-anggota keluarga, termasuk bayi-bayi yang tak berdosa. Dan lagi-lagi kita memunyai api syaitani yang berasal dari tuhan yang membakar makhluk-mkakhluk-Nya.

6. Tuhan Membunuh semua anak sulung.

Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung  orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hwan. Lalu bangunlah Firaun pada malam itu, bersama semua pegawainya dan semua orang mesir; dan kedengaranlah seruan hebat di Mesir, sebab tidak ada rumah yang tidak kematian.(Keluaran 12:29-30)

Penjelasan.

Jika kita mempercayai tiap-tiap kata dalam injil sebagai berasal dari Tuhan, maka wajarlah kalau tindakan kejam dari Tuhan yang dijelaskan di dalam alkitab Keluar tidak bisa memberi kita suatu perbandingan moral untuk kedamaian kita di dunia.  Jika seseorang yang  mempercayai Tuhan itu cinta damai dan mencintai makhluknya, maka pembunuhan terhadap anak-anak sulung yang tidak bersalah tidak mungkin datang dari tuhan. Dan oleh karena itu ayat-ayat tersebut pasti bukan berasal dari Tuhan. Akan tetapi mereka yang mempercayai bahwa alkitab merupakan kebenaran yang mutlak, maka mereka harus mempercayai bahwa Tuhan mereka itu adalah pembunuh yang kejam. Betapa tidak setiap anak sulung dibunuh tanpa membedakan umur. Dan yang lebih parah lagi, hewan-hewan juga menjadi korbannya.

8. Tuhan mengirim penyakit sampar.

Tiga tahun kelaparan atau tiga bulan lamanya  melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau, atau tiga hari pedang TUHAN, yakni penyakit sampar, ada di negri ini, dan malaikat TUHAN mendatangkan kemusnahan di seluruh daerah oran g Israel. (I Tawarikh 21:12)

Penjelasan

Daud melakukan suatu pelanggaran terjadap Allah dalam menghitung orang Israel, maka Tuhan memberi daud suatu pilihan. Anehnya  Daud mengabaikan perintah Tuhan dan tidak pernah benar-benar dapat membuat suatu pilihan; sehingga Tuhan membuat keputusanuntuknya dan mengirimkan penyakit sampar kepada orang Israel. Memang kelihatanya tidak jelas mengenai mengapa Daud melakukan suatu kejahatan, tetapi megnapa Tuhan tidak menghukum seseorang sebagai penggantu pembunuhna atas suatu angkatan perang yang tidak bersalah? Kekejaman seperti ini terlihat cukup memaluka ketika dilakukan oleh Attila orang Hun, Hitler dan Pot lot, tetapi ketika kekejaman itu berasal dari Tuhan yang penuh kasih hal itu akan membuat seseorang heran kalau ayat ini mepresentasikan seorang Iblis dari pada Tuhan.

9. Ancaman Tuhan untuk membunuh.

Berkatalah Musa: Beginilah Firman Tuhan: Pada waktu tengah malam Aku akan berjalan dari tengah-tengah Mesir. Maka tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir akan mati, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai anak sulung budak perempuan yang menghadapi batu kilangan juga segala anak sulung hewan. (Keluaran 11:4-5)

Penjelasan.

Dari ayat ini nyata sekali begitu kejamnya Tuhan sampai akan membunuh setiap anak sulung tidak peduli siapa pun dia, baik yang masih bayi atau sudah dewasa, bahkan anak hewan pun juga demikian. Apakah pantas mengimani bahwa TUHAN itu penuh kasih?

10. Remukan-Remkan kepala oleh Tuhan

sesungguhnya Allah meremukan kepala musuhNya tempurung kepala yang berambut dari orang yang tetap hidup dalam kesalahan-kesalahannya. Tuhan berfirman: Dari Basyan, akan Kubawa kembali, akan Kubawa kembali dari tempat yang dalam, supaya engkau membasuh kakimu dalam darah, dan lidah anjing-anjingmu mendapat bagiannya dari musuh. (Mazmur 68:22-24)

Penjelasan

Lihatlah betapa kejamnya tuhan memberlakukan musuhNya. Hingga meremukan kepalanya. Tidak itu saja. Tuhan juga berfirman dengan kata-kata yang melecehkan dan Menghinakan Anjing-anjingmu….Masih pantaskah Tuhan diimani dengan penuh kasih?

11. Tuhan melakukan pembunuhan massal.

Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena melihat kedalam Tabut Tuhan; Ia membunuh tujuh puluh ribu orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena Tuhan telah menghajar merak dengan dahsyatnya. (I Samuel 6:19)

Penjelasan.

Disini kita melihat bahwa Tuhan sangat kejam, bahkan jauh lebih sadis. Seorang pembunuh yang jauh lebih sadis dari Hitler, Pol Pot dll..

12. Bunuhlah Orang yang tidak beriman.

Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu… (Ulangan 13:5)

Apabila  saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau istrimu sendiri atau  sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah yang lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu… (Ulangan 13:6)

bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isisnya dan hewannya. (Ulangan 13:15)

Penjelasan

Hukum-hukum yang menjengkelkan ini memerintahkan kepada pengikut-pengikut agama yahudi untuk membunuh, bahkan anak-anak mereka sendiri, jika mereak tidak menyembah Yahweh (Tuhan).Sangat disayangkan selama ini mereka masih saja beriman kepada alkitab masih mempercayai Tuhan itu maha kasih..

13. Tuhan memerintahkan bunuh.

Kalahkanlah Amalek, tumpaslah segala ada yang padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, untau maupun keledai (I Samuel 15:2-3)

Penjelasan.

Betapa kejamnnya Tuhan sampai memerintahkan membunuh semuanya. Baik yang dewasa maupun anak-anak. Tua ataupun muda. Laki-laki atau perempuan. Bahkan hewan ternakpun harus juga dibunuh….Dalam hal kekejaman TUHAN yang tidak pandang bulu ini anda bisa lihat di …

  • Ulangan 3 :6-7,
  • Yehezkiel 9:5-6,
  • Yosua 6 :21,
  • Ulangan 12:2-3 dan lain-lain

 

Inikah Tuhan yang penuh kasih????

14. Perkosa dan bunuhlah

setiap orang yang didapati akan ditikan, dan setiap orang yang tertangkap akan rebah mati oleh pedang. Bayi-bayi merak akan diremukan di depan mata merka, rumah-rumah mereka akan dirampoki, dan isteri-isteri mereka akan ditiduri. (Yesaya 13:15-16)

Penjelasan

Kisah ini adalah ramalan untuk kematian  orang-orang Babel (sekarang Iraq Modern). Maka tidaklah mengherankan jika apa yang dilakukan Amerika  terhadap Iraq, pembunuhan dan pembantaian, perkosaan. Karena mereka menganggap itu adalah ilham dari Tuhan.

Moralitas dan berbagai Paradoks

1. Cerdik seperti ular

Lihat, Aku mengutsus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. (Matius 10:16)

2. Pukullah Budak

adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan mendapat banyak pukulan. (Lukas 12:47)

3. Paradoks penciptaanKejadian

1:3-5Kejadian

1:16-17 Sangat aneh sekali Tuhan menciptakan siang dan malam pada hari kedua.

Sementara menciptakan bintang (matahari dan bulan dan sebgainya) pada  hari keempat. Bagaimana bisa terjadi siang dan malam tanpa adanya matahari????

4. Kanibalisme (Ulangan 28:53, 28:57.)

5. Perbudakan.

Tuhan membenarkan Perbudakan dan penyiksaan terhadap budak (Keluaran 21:5-6)

6. Tuhan memaklumi  perbudakan (Imamat 24:44, 25:44,)

7. Tuhan berfirman dengan kata kami, atau Kita (Kejadian 1:26)

8. Tuhan memerintahkan berzina. (II Samuel 12:11)

9. Tuhan menyetujui aborsi (Bilangan5:27)

10. Bahagia membunih anak-anak (mazmur 137:9)

ANEHKAH BERBAHAGIA MEMBUNUH ANAK DENGAN MEMECAHKAN

KEPALANYA.

11. Tuhan Minta Tumbal!!!! (Keluaran 22:29)

12. Aneh seekor keledai bisa berbicara (Bilangan 22:27-30)

Sangat aneh seseorang yang mengembala keledainya, tiba-tiba keledainya bisa berbicara. Dia santai saja seakan-akan hal itu hal yang biasa. Bukankah hal tersebut adalah suatu kejadian yang luar biasa? Tapi anehnya dia menanggapinya dengan santai seperti tidak ambil pusing dengan kejadian tersebut.

13. Peperangan adalah suatu hal yang pasti terjadi…(Markus 13: 7-8) wajib terjadi perang..!!!!

Perendahan derajat wanita.

  1. Bakarlah putrimu. (21:9)
  2. Potonglah tangannya (Ulangan 25:11-12)
  3. Kelahiran anak perempuan mendapatkan hukuman ((Imamat 12:2, 12:5)
  4. Kelemahan perempuan (I Korintus 11:8-9)
  5. Yesus akan membunuh anak-anak (Wahyu 2:22-23)
  6. Bunuhlah para ahli sihir perempuan (Keluaran 22:18-20)
  7. Perkosalah anak perempuanku (Hakim-Hakim 19:24-25)
  8. Diamlah perempuan !!! (I Timotius 2:11-14, I Korintus 11:3-12, 14: 34-36, I Petrus 3 :1-7. Efesus 5:22-24).
  9. Lempari batu perempuan itu. (Ulangan 22:22, 22:24)
  10. Harga perawan (Ulangan 22:29-30)
  11. Hai Istri Tunduklah (Efesus 5: 22-24)
  12. Kaum perempuan harus berdiam diri ( I Korintus 14:34-35)
  13. Penderiataan perempuan (Kejadian 3:16) Perempuan tidak hanya mendapatkan tuduhan kesalahan atas kejatuhan manusia dari surga, tetapi juga harus mendapatkan hukuman yang berlipat yakni harus mengandung dan harus tunduk kepada suami seperti budak.

10 Responses

  1. hai manusia bodoh, membaca alkitab jangan sepenggal sepenggal;
    Kata “bisa” jika tidak dibaca dengan seksama arti kalimat -nya bisa bermakna positif maupun negatif.

    Pernah sekolah gak sihhhhhhhhhhhhhhhh????????????

    • Gak pernah sekolah ?
      Klo yang ini gimana …………

      PERBEDAAN PRINSIP-PRINSIP AJARAN POKOK YESUS DAN PAULUS

      Yesus mengaku bahwa dirinya adalah utusan Tuhan, dan sekali-kali tidak pernah minta disembah, apalagi dituhankan. Lihat (Matius 15:24) (Yohanes 17:3 & Yohanes 11:42) (Yohanes 13:16,17, 20)(Yohanes 14:28) (Matius 7:21). Menurut Paulus, Yesus adalah Tuhan. Lihat (1 Korintus 8:6)(Roma 10:9) Yesus ajarannya tidak membatalkan hukum Taurat, tapi melanjutkan dan menyempurnakannya. Lihat (Matius 5:17-20) Paulus mengajak pengikut Yesus untuk mengutuk dan meninggalkan Hukum Taurat! Lihat (Galatia 2:16); (Galatia 3:24-25); (Galatia 5:4); (Roma 3:27-28); dan (Efesus 2:15)(Galatia 2:16 )( Matius 5:17-20) Yesus ajarannya mewajibkan setiap anak laki-laki dikhitan (sunat). Lihat (Lukas 2:21)(Kejadian 17:10-11)(Kejadian 17:12-14) Paulus meniadakan hukum khitan (sunat). Lihat (Galatia 5:6)(1 Korintus 7:19) Yesus tidak pernah mengajarkan adanya dosa waris. Lihat (Markus 10:14) (Ulangan 24:16)(Yehezkiel 18:20) Paulus memastikan bahwa setiap anak manusia yang dilahirkan ke dunia mewarisi dosa Adam Lihat (Roma 5:12-13)(Galatia 3:13). Yesus mengajarkan ibadah puasa, berwudlu, sujud, dan berdoa saat bersujud. Lihat (Matius 6:17)(Keluaran 40:31-32)(Matius 26:39)(Bilangan 20:6);(Kejadian 17:2-3) Ajaran ibadah Paulus, mari bernyanyi di Gereja! Lihat (Efesus 5:19)(Kolose 3:16) Yesus melarang hidup bermewah-mewah di dunia Lihat (Matius 6:19-20) (Amsal 11:4) Ajaran Paulus, di dalam Kristen tidak ada larangan untuk hidup bermewah-mewah. Lihat (Efesus 4:28) Yesus mengajarkan agar sebelum dikuburkan, jenazah harus dikafani lebih dulu. Lihat (Matius 27:59)(Yohanes 19:40) Paulus mengganti kain kafan dengan pakaian rapi dan peti mati. Lihat dan perhatikanlah, upacara pemakaman Paus Yohanes Paulus II misalnya, atau pemakaman umat Kristiani di Indonesia pada umumnya. Kita melihat ritual yang sama sekali berbeda dengan apa yang dicontohkan oleh murid-murid Yesus ketika merawat “jenazah” guru mereka. Yesus tidak membatalkan hukum rajam. Lihat (Yohanes 8:5)(Yohanes 8:7). Paulus menetapkan bahwa di dalam Kristen tidak ada hukum rajam! Lihat Galatia 2:16 (butir 2 di atas). Yesus menjalankan hukum Qisash. Lihat (Matius 5:38)(Keluaran 21:24) (Imamat 24:20)(Ulangan 19:21) Paulus membatalkan hukum Qisash, sekaligus melemahkan mental umat Kristen untuk bangkit melawan Kezaliman. Lihat (Matius 5:39-42) Yesus tidak membawa agama baru. Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas). Sedangkan Kristen adalah agama baru yang diperkenalkan setelah Yesus tiada ( wafat ). Paulus memanipulasi ajaran Yesus menjadi sebuah agama baru bernama Kristen

  2. Wah mas saya adalah agama Kristiani, dan saya tidak spendapat dengan sampeyan……….

    • tidak sependapat????

      ah ga papa kok … itu mah wajar ……..

      ga usah kawatir, tidak sependapat itu BUKAN PENYAKIT BAHAYA kok …

  3. baca kesaksian kristen surga dan neraka. mereka adalah orang2 yang mati dan hidup kembali. juga ada yang koma. ada yang sadar dan rohnya dibawa Tuhan, bahkan ada bebrerapa orang islam sudah memberikan kesaksianya ketika berada dialam roh sangat menarik,,,RUGI KALAU TIDAK BACA,,,,,,,browsing aja sangat banyak dari dari orang2 yang berbeda2 suku ras agama juga manca negara merka memberi kesaksian yang serupa mirip bahkan ada yang sama……selamat membaca sebelum ajal menjemput ….,,,,,,
    sudah berkali2 saya mencari kesaksian orang islam tentang surga neraka atau alam kubur tapi belum ada……
    HEBOH………..>>>> di tempat kami seorang ibu haji yang taat salat dan rajin sedekah koma beberapa jam n ketika sadar minta di babtis semua keluarganya heran ga habis pikir,,,,mengapa seperti itu
    ================

    Islamthis,
    trus makna kitab ulangan pasal 18, MAU DIKEMANAKEN???

    dibuang aja yuk ke TEMPAT SAMPAH!!!!!!

  4. mari kita lihat kelakuan saw yg menjijikan:
    1. Saw memaksakan diri jadi nabi pada waktu saw bersetubuh dgn kadijah ketika itu malaikat setan jibril datang untuk menonton mereka bercinta
    2. Saw memperkosa mariyah pembantu aisyah
    3. Saw mengingikan menantunya zainab untuk jadi istri saw
    4. Saw memaksa kontolnya yg berukuran 18 cm dan panjang 28 cm untuk memasuki vagina aisyah yg 9 tahun
    5. Saw suka mengoleksi janda2 cantik yg keluarganya telah dibantai saw
    6. Saw juga bangga menceritakan kebiasaanya setiap hari kalau saw menggilir semua istri2nya.
    7. Saw sangat bergairah bila bicara tentang vagina dgn para begundalnya
    8. Saw begitu bangga melakukan pembantai terhadap suku yahudi
    Bagi muslim yg pintar semua kelakuan saw adalah suatu mukjijat. Tapi banyak muslim yg murtad setelah tahu dan jijik melihat seorang mengaku nabi islam berkelakuan diatas dan menjadi kafir. Para murtadin mengajak umat untuk menjadi kafir karena swt tdk mampu untuk mengutuk kafir

    ==============

    Islamthis,
    Anak kemaren sore!

    baru nongol dari cangkang telor ..

    heh dedek bloon!!!!

    mikir gakkk ini blog ude umur taunan …. nah terus ini blog ngepapin aja kalo loe yg merasa bener????

    baca tuh internet sampe melototttt!!!! nge-blend sanah!!!

    anak bauk kencur ude ngomong gagah2an!!!!!

    dasar kristen tolollll!!!!

    • Islam, stress, ini semua asal bunyi, sebutkan coba pasal-pasalnya…

    • Islam, stress, Kristen buktinya berkembang pesat di Amerika dan Afrika juga Asia, ajaran Islam, barbar, coba lihat Suriah, Irak, Lebanon, Afghanistan, Libya, Mesir, Pakistan, Sudan,…etc..

      sebutkan negara kristen atau yahudi yang amburadul kaya gitu, ngga ada, kan…

      Jadi siapa yang damai???
      ==================

      Islamthis,

      benar!

      negara2 islam pada perang dan rusuh, ITU KARENA DI-ADU DOMBA oleh negara2 karosetan dan yahudi spy lemah …… dan kalo lemah maka negara2 islam itu tidak dapat mengalahkan israel di tanah palestine.

      NGETRIKKKK?????

  5. sebaiknya karosetan bantah aja artikel di atas dg dasar argumen, ngoceh ngaur adalah tanda tidak mampu.

  6. Knph umat kristian skrg melampau.i btas pelecehan.a terhadap islam? Haruskah islam berdiam diri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: