The Inca Massacre in Atahualpa’s Time

The following day, Atahualpa left his camp at midday preceded by a large number of men in ceremonial attire; as the procession advanced slowly, Pizarro sent his brother Hernando to invite the Inca to enter Cajamarca before nightfall. Atahualpa entered the town late in the afternoon in a litter carried by eighty lords; with him there were four other lords in litters and hammocks and five or six thousand men carrying small battle axes, slings and pouches of stones underneath their clothes. The Inca found no Spaniards in the plaza as they were all inside the buildings—the only one to come out was the Dominican friar Vincente de Valverde with an interpreter.

Even though there are different accounts on what Valverde said, most agree that he invited the Inca to come inside to talk and dine with Pizarro but Atahualpa did not agree and instead demanded the return of every single thing the Spaniards had taken since they landed. According to eyewitness accounts, Valverde then spoke about the Catholic religion but did not deliver the requerimiento, a speech requiring the listener to submit to the authority of the Spanish Crown and accept Catholicism.

According to Spanish law, Atahuallpa’s refusal of the Requirement allowed the Spanish to officially declare war on the Inca people. When Atahuallpa coldly asked the priest Valverde by what authority he and his people could say such things, Valverde offered him a BIBLE, saying that the authority derived from the words in it. He examined it and then asked why did it not speak to him. He then threw it to the ground. That gave the Spaniards the excuse they needed to wage war on the Incas. They opened fire, and over the course of 2 hours more than two thousand Inca soldiers were killed. The Spanish then imprisoned Atahuallpa in the Temple of the Sun.

Ini dia kisah raja malang, Atahualpa.  Atahualpa pantas diketemukan Robert Spencer ( Will Robert Spencer kiss Atahualpa ?, the victim of  a peaceful religion ?).

Raja Atahualpa adalah Raja Inca yang meninggal pada tahun 1533 karena kerajaannya yang indah dirusak dan dijarah oleh manusia yang “beradab” yang dilindungi berkat Tuhan. Seperti kaum fasis beragama lainnya , maka menjadi semacam kesalehan demi misi suci melancarkan dakwah, kaum Kristen Spanyol yang tidak mengenal kebajikan lain selain lewat salib Kristus,dengan tegas mengancam Atahualpa untuk terima Kristus atau tidak, jika ia terima maka coba dicekik sampai mati, tapi jika Atahualpa menolak maka ia akan dibakar hidup ( persis kisah auto da fete nya Voltaire). Raja ini tokh, akhirnya dikubur secara Kristen. 

>>

Access from,

http://ahmedshahikusuma.wordpress.com/2009/01/05/atahualpa-korban-fasisme-beragama/

Access date,

4 Nop 2010.

P

P|e|n|u|t|u|p|

Ini adalah bukti paling terang yang menjelaskan bahwa,

Pertama,

KaroSetan bukanlah agama Kasih dan Damai. Dalam kisah ini orang-orang KaroSetan gemar sekali melakukan pembantaian atas orang-orang yang sama sekali tidak mempunyai dosa.

Kedua.

Orang karoSetan adalah orang-orang yang suka memaksakan orang lain untuk menerima agama karoSetan. Atahualpa adalah salah satu orang yang menjadi bukti dan saksi betapa orang karoSetan memaksakan agama mereka yaitu karoSetan untuk menjadi agama bangsa Atahualpa.

3 Responses

  1. NB:Kris-kristus(yg di urapi,terjemahan dlm bahasa yunani) ten=kepercayaan. Berarti percaya kepada ISA. YANG TERKEMUKA DI DUNIA DAN AKHIRAT. NAH gak di dunia maupun di akhirat DIA telah tunjukkan jalan tuk mendapatkan surga, lebih gampang seekor unta masuk ke dalam lubang jarum daripada orang kaya masu kerajaan surga.(harta yg gak halal)…. Di lihat dari kekerasan di atas banyak faktor pencetusnya, jika dion berfikir itu biadab kontra dengan ajaran ISA, ISA tdk pernah membunuh ,ISA pemaaf,pengampun. Jadi yg salah ORANGNYA,bukan agamanya. Jika masalah surga hanya ISA yang tahu karena ISA di surga dan ISA datang ke 2 kalinya tuk menghakimi. ISA dapat menjamin seseorang masuk SURGA.karena ISA dapat menghapuskan dosa. Jika mau ke surga ikutilah orang orang yang di SURGA. YANG JELAS ISA.(YESUS) DAPAT MENGHAPUS DOSA KITA SEHINGGA KITA BISA BERSAMANYA DI SURGA NANTI. kebenaran berasal dari SURGA,bersihkan hati kita jangan ucapkan perkataan sia-sia(menghujat),selalu berfikiran positif,bantu sesama tanpa ada isme dan fokus surgawi,bkn duniawi(ikhlas),selalu baik dan bermoral pada semua org(hablul minannas) itu langkah di jalan ALLAH. 10 taurat musa ajaran YESUS/KASIH. Ini kunci masuk SURGA. KATA ISA YANG DI SURGA. BUKAN MUHAMMAD, MUHAMMAD MEMBUNUH,BERZINAH DGN POLIGAMINYA KONTRA DGN AJARA ORG ORG SURGA. SAMPAI SEKARANG MUHAMMAD (SEMUA ORANG YANG SUDAH MATI) MASIH MENUNGGU KEDATANGAN YESUS/ISA UNTUK DI HAKIMI SESUAI PERBUATANNYA. DAN MARILAH KITA YANG SUDAH TAHU TAKUT DENGAN ALLAH,SESUAIKAN PERBUATAN KITA DENGAN ORANG ORANG YANG DI SURGA YAITU ISA/YESUS BUKAN MUHAMMAD, KARENA MUHAMMAD AJARANNYA BANYAK YANG KONTRA DENGAN AJARAN ORANG ORANG YANG DI SURGA(YESUS/ISA),
    ==============

    Islamthis, anda bicara tanpa bukti, bahkan mengabaikan banyak bukti dan ayat yg menegaskan bhw jesus itu bengis.
    terima kasih.

  2. Jika hablul minallah pasti sudah hablul minannas, nah ajaran ALLAH adalah AJARAN YESUS/ISA. Knp? Karena ISA/KALIMATTULLOH,jika hablulminannas sangat sulit di muslim dilakukan krn di lingkungan indonesia kecil dia lebih spesifik,(khusus tuk muslem) krn alquran mengatakan kristen,dan lain lain KAFIR,nah ni juga dah kontra. Jika ditanya alquran dari ALLAH,setahu dion ALLAH di surga, penduduk surga ISA, gak pernah mengajarkan membunuh,memerangi,jadi menurut dion DI ALQURAN ALLAH ITU KEJAM PEMBUNUH,KONTRA DGN ALKITAB(TAURAT ALLAH KATAKAN JGN MEMBUNUH), KESIMPULAN DION ALLAH ITU YANG BENAR ADA PADA ISA YESUS,ALLAH YANG NAMPAK BERUPA ISA/KALIMATTULLOH, GAK USAH KITA CARI WUJUD,BENTUK,TEMPAT DLL,YANG PENTING YUK KITA JALANKAN AJARAN YESUS/ISA YANG DI SURGA,DAN PASTI KITA RASAKAN HIKMAHNYA DI DUNIA,MUDAH MUDAHAN DISURGA KITA DI TEMPATKAN YESUS/ISA ALMASIH YANG DAPAT MENJAMIN SESEORANG MASUK SURGA ,BUKAN MUHAMMAD.AMIN.. JANGAN KELIRU YANG MUSLIM JIKA ANDA DAMAI,SEJAH TERA ITU KARENA ajaran ISA Qs 19mariam33,isa bangkit dan masih hidup kembali, Muhammad jugamemberi ajaran isa seperti moral dan kebaikan lainnya, tapi banyak yg tdk kekal /tdk pd t4nya, cth: ajaran muhammad poligami pasti banyak anak tuk berperang,itu skarang keliru(tidak kekal),krn dulu fisik lebih di utamakan,skarang akal kecerdasan. Jadi sulit di terima AQURAN KITAB PENYEMPURNA. OHM KURANG KEKAL AJARAN ALQURANNYA OHM.skarang orgnya salah arti IBA JADI NAFSU DUNIAWI BERSIFAT NERAKA.
    ===========

    Islamthis,

    anak kecil!

  3. banyak ayat yang bisa diartikan memuliakan Rasul dan anbiya – para nabi – bahkan kami tidak membedakan memuliakan beliau-beliau para nabi dan rasul, kami – muslimin – hanya berkata kami dengar dan kami taat.
    saya hanya mendengar dan ingin tahu kebenarannya…
    apakah memang ada di kitab suci kalian – orang kristen – yang meyakini bahwa nabi dan rasul kalian adalah “dikabarkan” begini dan begitu ?
    yang dibawah ini memang ada dikitab kaliankah ?
    Ada yang incest karena mabuk – menzinai putrinya (Loth?), ada yang berantem dengan Tuhan ?(??), ada yang berkemah dengan Tuhan ?(moses?) dan yang menyelingkuhi istri bawahannya (panglimanya)(david)??
    kalau itu benar berarti tidak masuk akal, sebab rasul selalu dalam bimbingan “wahyu” dari Tuhan. Kalau memang ada berarti tidak masuk akal juga dari segi ke-Tuhan-an, Tuhan berkelahi dengan ciptaan-NYA ? logika yang masuk adalah Tuhan yang mempunyai “jasad” seperti manusia atau makhluk lainnya, padahal Tuhan berbeda dengan ciptaan-Nya, kalau yang seperti makhluk pasti 100% BUKAN TUHAN.

    ini perlu dipikirkan lagi tentang keyakinan ini.

    kalau panduannya dan rambu-rambunya salah – kitab suci – maka boleh jadi yang mengikuti panduan dan rambu-rambu itu berbuat salah tanpa “merasa salah”, dan itu terjadi ratusan tahun, ajaran kasih yang paling banyak “memakan korban” adalah agama kristen. lihat perang salib ? Lihat inkusisi sepanyol ? bahkan dinegeri kita sendiri ?

    saya bertanya dan memberi sedikita fakta, apakah ini sebagai dienul hak ? agama yang benar bila kitab sucinya “mengandung” hal yang tidak bisa diterima akal bukan karena mukjizat tapi karena “ke-absurd-an” dari redaksi kita itu ? Yang jelas merendahkan rasul ?
    orang yahudi dan nasrani mengharamkan BABI, tapi di rambu2 yang sekarang apakah babi haram ? Anggur/khamr haram ?

    jawablah dengan tenang dan hati yang legowo, saya tidak pernah benci kepada orang yang memilih jalan berbeda dengan saya, karena pilihan adalah menjadi tanggung jawab masing-masing di dunia dan akhirat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: