Memperkarakan Shalawat Kepada Nabi

by iluvboy.blogspot » Sat Aug 21, 2010 5:13 pm

Muslim ngaburin masalah tuh, kok dibiarin aja, sekarang fokus ke shalawat lagi:

Kata Shalawat adalah bentuk jamak dari kata shalat yang berarti doa atau seruan kepada Allah. Membaca shalawat untuk Nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah swt untuk Nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga beliau (Nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat).

Sekarang mari kita bahas ini: Kalau allah bershalawat pada Nabi, shalawat itu dimohonkan kepada siapa, masa tuhan memohon kepada tuhan,

Islamthis » Mon Aug 23, 2010 2:43 pm >>

jadi menurut jidat ini, Allah memohon selawat atas Nabi, kepada siapa?? Kalau Tuhan memohon kepada Tuhan, yeah engga mungkin laaa …… Punya pendapat sendiri gakk??

Coba tulis di sinih … truzz akan kita bahas rame2, supaya semakin jelas dan terbukti bahwa Islam adalah agama yang agung, dan yang memusuhi Islam itulah yang akan terjungkal!!!!

Yang jelas, Muslim mana pun ENGGA HARUS MENJAWAB pertanyaan konyol seperti ituh …. Maka yang paling berhak adalah jidat kapirit lah yang harus menjawab pertanyaan tersebut …..

Yeah logika nya ajah…., mengapa saya bilang bahwa Muslim mana pun tidak harus menjawab pertanyaan tersebut. Itu semua lantaran, semua Muslim SANGAT BERKEHENDAK atas dasar freewill mereka kok untuk bersalawat …. So ngepain Muslim yang harus menjawab nya??? Terlepas jawaban (yang mungkin tersedia) adalah jawaban yang positif mau pun negative, toh teteup aja kaum Muslim punya hak untuk menjalankan kepercayaan mereka….. berarti engga ngaruh kan??

Sama ajah kayak ….., orang karosetan percaya banget ama aer baptisan … mereka percaya begituan atas dasar freewill mereka kok! So TIDAK FAIR kalau kita menuntut mereka untuk memberikan alasan logika mengapa mereka percaya banget ama aer baptisan. Lha wong itu adalah kepercayaan mereka kok!!!

Jadinya, kembali ke pertanyaan semula, JIDAT KAPIRIT DI SINI punya jawaban gakkk …., Tuhan itu bermohon salawat kepada siapa …????

Namun yang penting, jangan sekali sekali punya niat untuk CARI CARI kesalahan Islam …..!!!

kalau agama laen mah emang bisa dicari kesalahannyahhh !!! ghuampang!!!!

FFi » Thu Aug 26, 2010 9:46 am >>

Memang ini yang menjadi kontroversi Muslim dengan konsep Tauhidnya. Biar lebih jelas lagi terjemahan dari shalawat-shalawat kepada Nabi mereka, jelas mendoakan Nabi dengan keluarganya dan para sahabat nya.

Kontroversinya dengan konsep ke Tauhid annya adalah tuhan mendoakan Nabi beserta malaikatnya maka kewajiban umat Muhammad harus bershalawat supaya mendapat syafa’at dari Nabi mereka.

Kiranya kalau salah mohon para Muslimin membetulkan…..

Islamthis » Fri Aug 27, 2010 2:42 pm >>

shalawat atas Nabi yang dipanjatkan seorang umat, maka itu berarti ibadah (pahala) bagi si pembawa shalawat itu ….

shalawat atas Nabi yang diserukan Allah dan MalaikatNya, maka itu akan berarti penghormatan / apresiasi dari Allah dan MalaikatNya atas Nabi Muhammad (atau Nabi lainnya). Salawat yang diserukan Allah dan MalaikatNya merupakan pernyataan dari Allah dan MalaikatNya bahwa Muhammad telah berhasil mencapai / mendapatkan RIDHA Illahi…..

Ungkapan salawat kaum Muslim atas Nabi Muhammad mau pun Nabi lainnya, adalah setara dengan apa yang ada dalam Alkitab / Bible,

Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”

Matius 23:39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH Dia yang datang dalam nama Tuhan!”

ORANG BANYAK itu bilang apa kepada / tentang Jesus?? mereka bilang, DIBERKATILAH ….

Kalau dicerna secara otak dangkal, mengapa ORANG BANYAK itu mendoakan Jesus mrk yang jelas2 adalah “ANAK TUHAN”?? Apakah Jesus belum tentu mendapat BERKAT / RAHMAT dari tuhan semesta alam shg harus didoakan oleh si ORANG BANYAK????

Bahkan pada Matius 23:39 di atas jelas2 Jesus menuntut (alias maksa setengah ngancam) umat manusia utk mengucapkan DIBERKATILAH dia yang datang dalam nama tuhan (artinya diri nya sendiri – Jesus)….

Ngancam, artinya, kalau mau mereka melihat Jesus lagi, maka doa-kan Jesus dulu dengan mengucapkan DIBERKATILAH DIA YANG DATANG DALAM NAMA TUHAN ….

Kemudian,

Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

Coba kita cerna secara lebih agung ..

Di ayat tersebut, Tuhan, alias Tuhan Bapa, berkata, DIBERKATILAH ….. yang mana itu artinya adalah doa. Lantas, si Tuhan Bapa itu berdoa kepada siapa???

Atau, mungkin semua jidat kapirit karoSetan ingin menjelaskan bahwa semua ayat Alkitab / Bible yang saya kutip itu adalah salah dan palsu???

Cobha kalau beranikk!!!!

FFi >>Fri Aug 27, 2010 11:45 pm >>

Islamthis>>

Ungkapan salawat kaum Muslim atas Nabi Muhammad mau pun Nabi lainnya, adalah setara dengan apa yang ada dalam Alkitab / Bible,

.

ffi>>

Disini bukan forum untuk membahas Alkitab / Bible jadi tolong jangan OOT!!

Coba kita bahas shalawat saja sesuai dengan TS-nya.

.

Islamthis>>

Shalawat atas Nabi yang diserukan Allah dan MalaikatNya, maka itu akan berarti penghormatan / apresiasi dari Allah dan MalaikatNya atas Nabi Muhammad (atau Nabi lainnya).

.

ffi>>

Allah adalah sosok yang tertinggi tidak mungkin memberikan penghormatan/mendoakan utusannya (Muhammad).

Dan malaikat ada tertulis hanya bertasbih kepada Allah.

shalawat atas Nabi yang dipanjatkan seorang umat, maka itu berarti ibadah (pahala) bagi si pembawa shalawat itu ….

Ada tertulis didalam Qur’an segala ibadah dan sujud mu hanya kepada ‘Allah swt’ saja.

Islamthis; Mon Aug 30, 2010 8:43 am >>

Disini bukan forum untuk membahas Alkitab / Bible jadi tolong jangan OOT!!

Coba kita bahas shalawat saja sesuai dengan TS-nya.

engga usah kampungan begiju brok!!!

engga usah parno begiju brok!!!

Kalau jidat ini menganggap bahwa Islam SALAH dengan salawat Nabi nya, maka mengapa Alkitab / Bible / karoSetan TIDAK DIPERSALAHKAN utk pendirian / ajaran yang sama???

Tolong dijawab duluk …..

OOT dr mana?? Dari Singaparu??

Semua apa yang tertulis di Alkitab / Bible / agama ahlul kitab, adalah bagian dari Islam juga. Jadi, membicarakan apa yang mjd ajaran Alkitab / Bible, adalah pembicaraan mengenai keislaman juga…

Islam itu ENGGA BERDIRI SENDIRI choy!! Islam adalah kelanjutan dari agama sebelumnya. Oleh karena itu, membicarakan Islam MAU TIDAK MAU juga membicarakan agama2 ahlul kitab itu juga …

Engga OOT, t4uk!!

Emang dasar aja jidat ini yang dah ketakutan, karena kalau Alkitab / Bible kebahas, maka pasti Islam BATAL SALAH…. iyatoh????

BATAL SALAH, soalnya, apa yang ada dalam Islam, juga ada di Alkitab / Bible.. ngortikk???

Allah adalah sosok yang tertinggi tidak mungkin memberikan penghormatan/mendoakan utusannya(Muhammad).

Dan malaikat ada tertulis hanya bertasbih kepada Allah.

Ada tertulis dalam Alkitab / Bible pasal Matius 21:9, bahwa Allah mendoakan Jesus, anakNya (???).

yang adil dooong ….

Ada tertulis didalam Qur’an segala ibadah dan sujud mu hanya kepada ‘Allah swt’ saja.

Tehe apa dikau tg ibadah??

Memangnya, salawat org Islam kepada Muhammad, dan salawat org Kristen utk Jesus (pada pasal Matius 21:9), merupakan ibadah atau sujud kepada Muhammad maupun Jesus???

Engga usah sakit gigi deh!!!

FFi; Tue Aug 31, 2010 3:34 pm >>

Saya tidak tahu tuhan bermohon salawat kepada siapa, makanya saya nanya, kurang jelas?

trus saya juga bukan Kristen dan tidak mempelajari Kristen, jadi saya tidak dapat menjawab pertanyaan tentang Kristen,

trus kalau Kristen salah tidak berarti Islam benar,

fokus aja sama definisi wikipedia tentang arti salawat yang berarti bentuk jamak dari salat, kalau mau protes, proteslah kepada wikipedia karena telah memberikan pengertian yang salah tentang salawat:

http://id.wikipedia.org/wiki/Shalawat

dan referensi lanjutannya:

http://id.wikipedia.org/wiki/Salat

http://quran.javakedaton.com/detailAyat.php?s=9&a=103

perhatikan bagian ini: ????? = doa kamu

dan ini:

khudz min amwaalihim shadaqatan tuthahhiruhum watuzakkiihim bihaa washalli ‘alayhim inna shalaataka sakanun lahum waallaahu samii’un ‘aliimun

 

[9:103] Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendo’alah untuk mereka. Sesungguhnya do’a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

sekarang kamu bandingkan ulang dengan:

inna allaaha wamalaa-ikatahu yushalluuna ‘alaa alnnabiyyi yaa ayyuhaa alladziina aamanuu shalluu ‘alayhi wasallimuu tasliimaan

 

[33:56] Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi1230. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya1231.

Islamthis; Wed Sep 01, 2010 3:37 pm >>

kalau Kristen salah, otomatis berarti Islam itu benar, tulil!!!

engga mungkin Kristen salah, eh Islam juga salah …

pun, kalau Kristen salah, engga mungkin otomatis berarti hindu or buddha or yahudi or konghucu or ahmadiyah or zoroaster yang bener…. engga mungkin.

lagi, kalau “KALAU KRISTEN SALAH “…

lantas mengapa bisa2nya Kristen salah? apakah itu tidak fatal??

-0-

kalau jidat ini bukan KAROSETAN dan tidak mempelajari KAROSETAN, lantas mengapa jidat ini perduli / brangas banget thd Islam?? kalau jidat ini bukan KAROSETAN dan tidak faham KAROSETAN, maka apakah itu berarti secara otomatis Islam jadi salah??

bukankah seharusnya jidat ini jadi org KAROSETAN yang bener dulu, belajar KAROSETAN yang bener dulu???

ngepain sekarang ngurusin agama orang????

-00-

jawab dulu deh. Di Alklitab itu, Tuhan Bapa berdoa / mohon berkat kepada siapa??

FFi; Wed Sep 01, 2010 7:31 pm >>

Berarti Islam salah atau bener? Jawab aja jujur!!!

 

Islamthis; Thu Sep 02, 2010 10:44 am >>

heh!! monyon9!!!!

jawab dulu ….., di ayat ….

.

Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

.

Tuhan Allah Bapa memohon doa keberkatan atas Mesir, kepada siapa???

Kepada Dewa Mesir ya??

Ato kepada Dewa Pagan Asyur??

Ato kepada dewa2 Jawa???

Jawab dulu deh….

Kalau ngemeng yang tuntasss ..

Situ ndiri yang nanya2 ke Muslim, Allah doa salawat kepada siapa??

Kalau berani nantangin, yang galant dong!!!!

Jawab dulu. Pertanyaan lain itu entarrr!!

Oglikom; Thu Sep 02, 2010 11:16 am >>

Ente sebelum cuap-cuap artikan dulu apa kata “Baraka” biar tau apa artinya “diberkatilah”.

Islamthis; Thu Sep 02, 2010 1:41 pm >>

heh!! monyon9!!!!

jawab dulu ….., di ayat ….

.

>>Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

.

Tuhan Allah Bapa memohon doa keberkatan atas Mesir, kepada siapa???

Kepada Dewa Mesir ya??

Ato kepada Dewa Pagan Asyur??

Ato kepada dewa2 Jawa???

Jawab dulu deh….

Kalau ngemeng yang tuntasss ..

Situ ndiri yang nanya2 ke Muslim, Allah doa salawat kepada siapa??

Kalau berani nantangin, yang galant dong!!!!

Jawab dulu. pertanyaan lain itu entarrr!!

Emang susah yah ngejawab pertanyaan gitu ajah??

Pantesan jadi kapirit!!!! Lha otaknya aja engga bisa dipake buat ngejawab pertanyaan gampang kok!!

1 + 1 = berapa, nak??

Bisa jawab gak???

Islamthis; Thu Sep 02, 2010 1:53 pm >>

oglikooooooom …., oglikom ..

Postingan mu sudah mencapai 854 (skg tgl 2 sept 2010)… berarti sudah lama jidat ini malang melintang di ffi ini, menyebarkan ide2 nya di ffi ini ..

Begitu juga jidat2 kapirit lainnya, bahkan ada yang jumlah postnya sampe ribuan …

Tapi, kenapa skg saya tanya tg ayat Yesaya aja, tg seruan Tuhan utk Mesir DIBERKATILAH, kok engga bisa jawab??

Berarti saya sudah bisa menyimpulkan, posting macam apa yang diluncurkan jidat2 ini selama ini….

Tapi kebalikannya, jidat2 ini merasa hebat, merasa benar, merasa super, buktinya jumlah post mrk sudah ribuan, seolah tidak ada satu Muslim pun yang kuat ngadepin jidat2 ini dengan posting mrk yang maut-maut semua ..

Tapi mana buktinya skg??

Saya cuma nanya, itu Tuhan Bapa berdoa kepada siapa ketika dia memohon keberkatan atas Mesir??? Kok ga bisa jawab??

Lantas apa artinya jumlah post yang luar biasa itu???

Ada ungkapan, petinju abadi yang lawan tandingnya hanya kelinci, maka dia itu petinju bo-ong2an.

Tapi kalau ada petinju abadi yang lawan tandingnya adalah tukang jagal, maka benarlah bahwa dia adalah petunju sejati ….

Nah jidat2 di sini, termasuk petinju yang bo-ong2an, yang lawannya cuma kelinci, ato petinju sejati, yang lawan nya adalah tukang jagal??

Bisa jawab gak??

Saya cuma nanya kok. Itu Tuhan Bapa berdoa kepada siapa???

Pantes engga ada Muslim yang tahan di sini.. Lha wong kaliber nya kayak begini…. hebat nya kalau cuma ngebanyolt!!!

Alhamdulillah, berkat rahmatNya, saya dapat memampuskan semua jidat2 ini di sini ….

by duren » Thu Sep 02, 2010 2:25 pm >>

Islamthis wrote:

kenapa skg saya tanya tg ayat yesaya aja, tg seruan tuhan utk mesir DIBERKATILAH, kok engga bisa jawab??

……………………..

………………………

saya cuma nanya, itu tuhan bapa berdoa kepada siapa ketika dia memohon keberkatan atas mesir??? kok ga bisa jawab??

Modal cuma jerit jerit dan ga ngerti bahasa Indonesia .

Si Islamthis menganggap bahwa : memberkati = berdoa memohon berkat .

by iluvboy.blogspot » Fri Sep 03, 2010 10:39 dalam >>

duren wrote:

Modal cuma jerit jerit dan ga ngerti bahasa Indonesia .

Si Islamthis menganggap bahwa : memberkati = berdoa memohon berkat .

Mantab,

Btw gw geli juga di panggil jidat (pake ini lagi, kaya lagu agnes aja, jidat ini memang tak pernah pakai logika….) ama yang jerit jerit diatas

Islamthis; Fri Sep 03, 2010 11:12 am >>

by duren » Thu Sep 02, 2010 2:25 pm

Modal cuma jerit jerit dan ga ngerti bahasa Indonesia .

Si Islamthis menganggap bahwa : memberkati = berdoa memohon berkat.

yeeeeaaa ampun janda Jesus ….!!!

kok jadi ngemengin definisi???

heh!! monyon9!!!!

jawab dulu ….., di ayat ….

Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

Tuhan Allah Bapa memohon doa keberkatan atas Mesir, kepada siapa???

Kepada Dewa Mesir ya??

Ato kepada Dewa Pagan Asyur??

Ato kepada dewa2 Jawa???

Jawab dulu deh….

Kalau ngemeng yang tuntasss ..

Situ ndiri yang nanya2 ke Muslim, Allah doa salawat kepada siapa??

Kalau berani nantangin, yang galant dong!!!!

Jawab dulu. Pertanyaan lain itu entarrr!!

Emang susah yah ngejawab pertanyaan gitu ajah??

Pantesan jadi kapirit!!!! Lha otaknya aja engga bisa dipake buat ngejawab pertanyaan gampang kok!!

1 + 1 = berapa, nak??

Bisa jawab gak???

by iluvboy.blogspot » Fri Sep 03, 2010 11:47 am >>

Diberkatilah tidak sama dengan memohon doa keberkatan

by endfinal » Sat Sep 04, 2010 7:14 am >>

@Islamthis.

yeeeeaaa ampun janda Jesus ….!!!

kok jadi ngemengin definisi???

mau doa kek

mau dao kek

mau diberkatin kek

mau diberakin kek…

terserah deh!! itu ga penting skg inih!!!

emang ga ngerti pertanyaan saya ya???

emang susah ya pertanyaan saya?

heh!! monyon9!!!!

sabar bung. ini bulan puasa. tahan emosimu.

Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

tuhan allah bapa memohon doa keberkatan atas mesir, kepada siapa???

kepada dewa mesir ya??

ato kepada dewa pagan asyur??

ato kepada dewa2 jawa???

jawab dulu deh….

kalau ngemeng yang tuntasss ..

di ayat itu Tuhan tidak berdoa tapi Dia berfirman memberkati. kalau ente punya otak harusnya ngerti. jangan mencak2 kalau daya nalar anda gak nyampe.

situ ndiri yang nanya2 ke Muslim, allah doa salawat kepada siapa??

kalau berani nantangin, yang galant dong!!!!

jawab dulu. pertanyaan lain itu entarrr!!

emang susah yah ngejawab pertanyaan gitu ajah??

Allah Swt memberi salam kepada Muhamad. Emang ente gak lihat yang janggal ??

Allah Swt besumpah demi benda dan hewan. Emang ente gak lihat yang janggal??

Allah swt menipu dan menyesatkan manusia, emang ente anggap biasa ?

pantesan jadi kapirit!!!! lha otaknya aja engga bisa dipake buat ngejawab pertanyaan gampang kok!!

1 + 1 = berapa nak??

bisa jawab gak???

1 + 1 = 2.

Emang kenapa bung?

Tenang bung….ini bulan puasa. ente puasa kagak? santai aja bung. tahan emosi. nanti puasa anda bantal.

Islamthis; Tue Sep 07, 2010 2:15 pm >>

by iluvboy.blogspot » Fri Sep 03, 2010 11:47 am

Diberkatilah tidak sama dengan memohon doa keberkatan.

Oh! Justru saya bilang, DIBERKATILAH ITU SAMA DENGAN MEMOHON DOA KEBERKATAN …

Memang mana referensi nya?

Giju aja kok reprott!!

Ga puas dengan statement saya??? Coba perottez lagi kalau beranikk!!!

by endfinal » Sat Sep 04, 2010 7:14 am

di ayat itu Tuhan tidak berdoa tapi Dia berfirman memberkati. kalau ente punya otak harusnya ngerti. jangan mencak2 kalau daya nalar anda gak nyampe.

Yesaya 19:25 yang diberkati oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: “DIBERKATILAH Mesir, umat-Ku, dan Asyur, buatan tangan-Ku, dan Israel, milik pusaka-Ku.”

 

Ayat Alquran untuk menegaskan,

[33:56] Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. ……

saya juga bisa bilang bahwa ayat di atas HANYA mengindikasikan Allah tidak sedang berdoa namun Dia berfirman memberkati. Kalau jidat ini mempunyai otak harus nya ngertikkk. Jangan mencak2 kalau daya nalar jidat ini ga memadai …

puas???

by endfinal » Sat Sep 04, 2010 7:14 am

Allah swt memberi salam kepada muhamad. emang ente gak lihat yang janggal ??

Allah swt besumpah demi benda dan hewan. emang ente gak lihat yang janggal??

Allah swt menipu dan menyesatkan manusia, emang ente anggap biasa ?

@Allah memberi salam kepada Muhammad, apa itu janggal?

Lha memang nya kenapa? Dasar situ aja yang sewot ama Islam… toh menurut kepercayaan Islam, Allah pun juga memberi selamat kepada semua Nabi Nya kok. Selamat itu kan hanya Allah Yang memberi… yatoh?

Lagi bingung ya?

Kalau bingung jangan di ffi ini choy. Ffi khusus untuk ngemurtadin kaum Muslim, bukan untuk berbingung ria.. faham?

@ Allah bersumpah demi benda dan hewan.

Lha memang kenapa? Apa itu jadi menandakan bahwa Allah punya anak? Apakah itu jadi menandakan bahwa Jesus telah bilang dengan bachotnya sendiri bahwa AKU ADALAH ANAK TUHAN DAN SEMBAHLAH AKU? Ada nggak ayat Alkitab / Bible mau pun Alquran nya yang menjelaskan bahwa Jesus telah bilang dengan bachotnya sendiri bahwa AKU ADALAH TUHAN MAKA SEMBAHLAH AKU … adagak adagak adagak adagak adagak adagak adagak adagak adagak??

Nah kalau pun ayat yang dimaksud engga ada, maka di mana salahnya kalau Allah bersumpah demi benda atau yang lainnya???

Kalau memang Allah bersumpah demi benda, apakah itu berarti agama lain jadi benar?

Apeh? Ada agama lain yang benar? Coba tolong sebutin di sini!!

Agama karoSetan? Hah ga ses ses ses ….sssallllah tuh? Agama karoSetan jadi benar? Di mana benarnya?

Agama yiudah? Hah ga ssalah tuh? Agama yiudah jadi benar? Di mana benarnya?

Agama hindu? Hah ga ssalah tuh? Agama hindu jadi benar? Di mana benarnya?

Haio jelaskan di mari kalau beranikk!!

@ Allah menipu dan menyesatkan manusia….??

INI PENJELASANNYA… BACHA YANG BENER!!!!

Allah berfirman, SUNGGUH HIDUP DI DUNIA ITU HANYALAH PERMAINAN

Tulisan yang saia warnai merah, tolong di perjelas maksudnya apa.

Jadi para jihadist dan suicide bomber itu hanya permainan dan senda gurau di mata Allah Swt?? Mata Allah Swt picek ya??

Manusia kok di jadikan mainan …

Ar Ra’d 13:

[27] Orang-orang kafir berkata: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mukjizat) dari Tuhannya?” Katakanlah: “Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertobat kepada Nya”,

Fitnahkah ini bahwa Allah Maha Penyesat?? Terlihat bahwa anda tidak pernah baca Alquran….

“Manusia kok dijadikan mainan”????

Statement seperti apakah itu? Sudah jelas, bahwa kapirit menggunakan pendekatan yang sembrono dalam membahas Islam. Kunci-nada para kapirit di seluruh dunia sudah ditentukan oleh Allah, bahwa mereka akan jengkel terhadap Islam, sehingga gula akan dianggap pahit.

Have you ever wonder that …

Kalau Tuhan memang maha sayang, ……………

@ kok ada kelaparan?

@ kok ada perang?

@ kok ada kemiskinan?

@ kok ada kematian?

@ kok ada penyakit?

@ kok ada orang jahat?

@ kok ada kesesatan?

@ kok ada kesusahan?

@ kok ada kemarau?

@ kok ada bencana?

@ kok ada setan?

@ kok ada iblis?

@ kok ada banyak agama?

@ kok ada rasa sakit??

@ kok …… kok …… kok …… kok …… kok …… kok …….

Bukankah Tuhan maha sayang? Dan bukankah Tuhan maha kuasa? Dan bukankah Tuhan maha mengetahui?? Lantas mengapa semua KOK-KOK itu masih ada???

Apakah Tuhan dengan maha KuasaNya, tidak sanggup untuk melenyapkan semua KOK-KOK tersebut ?

Sekarang, bayangkan kalau Tuhan memang benar-benar melenyapkan semua kok-kok tersebut …

Have you ever reached to the understanding that …..

Kalau semua KOK-KOK itu dilenyapkan oleh Tuhan (karena Tuhan SANGAT BERKUASA untuk melenyapkan itu semua), lantas …..

@ mengapa ada Nabi?

@ mengapa ada rasul?

@ mengapa ada kitabsuci?

@ mengapa ada otak?

@ mengapa ada pertobatan?

@ mengapa ada surga?

@ mengapa ada neraka?

@ mengapa ada pahala?

@ mengapa ada dosa?

@ mengapa ada …. mengapa Ada …. mengapa Ada …. mengapa Ada …..

Mengapa, di satu pihak, dikatakan bahwa Tuhan itu maha sayang dan maha kuasa.

Namun di pihak lain, masih ada segala macam kemelaratan?

Itu semua karena Tuhan sudah menggariskan bahwa hidup di Dunia ini adalah PERMAINAN belaka. Di dalam permainan, ada menang, ada kalah, ada peraturan, dan ada hadiah + hukuman.

Permainan = hidup di Dunia ini.

Menang = masuk Surga, keberkatan.

Kalah = masuk Neraka

Halangan = ada setan, kematian, kemiskinan, dan lain lain.

Peraturan = kitab suci, Nabi, Rasul, nasehat.

Hint, Clue = mimpi, nasehat tua-tua, dan lain lain

Hadiah = pahala

Hukuman = dosa.

Hakim = Allah Swt.

Saya ingin bertanya kepada jidat-jidat yang mengaku cerdas ini..

Kalau semua jidat di sini insist bahwa perkataan Alquran bahwa HIDUP ADALAH PERMAINAN adalah salah, dan assert bahwa menurut karosetan, hidup bukan lah permainan, maka mengapa ada semua bentuk kemelaratan tersebut? Mengapa ada setan? Apakah Tuhan tidak sanggup menumpas parasetanol??

ffi –

Jadi para jihadist dan suicide bomber itu hanya permainan dan senda gurau di mata Allah?

Para jihadist dan humanbomb adalah permainan di mata Allah?

Bagaimana dengan kekerasan orang karosetan di abad kegelapan?

Bagaimana dengan pembantain rakyat dan Raja atahualpa?

Bagaimana dengan pembantaian orang Yahudi di jaman Nazi?

Bagaimana dengan kasus murtadisasi yang keji dan menjijikkan?

Bagaimana dengan PD1 dan PD2?

Bagaimana dengan Perang Salib???

Bagaimana dengan Hukum bakar bagi para penyihir dan anti kristus di Barat?

Bagaimana dengan inkuisisi 8abad di Spanyol dan di seluruh Dunia?

Bagaimana dengan kekejian Israel yang mencaplok tanah orang Arab di Palestine, dan itu pun didukung oleh Barat yang notabene membaca Alkitab / Bible?

Apakah nyawa kaum Muslim adalah mainan bagi orang kapirin khususnya karosetan?

Apakah umat Muslim di seluruh Dunia tidak berhak melakukan perlawanan semesta? Ketika kaum Muslim melakukan perlawanan dengan cara YANG MEREKA BISA, lantas mengapa itu dibilang sebagai permainan dari Allah?

FITNAHKAh INI BAHWA ALLAH MAHA PENYESAT????

Pasti, jidat ini ingin menegaskan, bahwa dalam karosetan, bukan Tuhan yang menyesatkan umat manusia. Justru setanlah yang menyesatkan umat manusia… Sementara itu, Tuhan pekerjaannya hanya memberi petunjuk dan menyelamatkan manusia dari godaan parasetanol …. Itu di agama karosetan.

Namun beda di dalam Islam. Di dalam Islam, justru Allah lah yang menyesatkan manusia, bukan nya iblis, dan kemudian manusia itu dilempar ke Neraka …. Padahal Allah sendiri yang menyesatkan manusia itu. Kasihan nasib anak-anak manusia itu di dalam keyakinan Islam…..

Semua apa yang terjadi di dalam kehidupan ini, Allah lah Yang menghendaki. Kalau bukan Allah Yang menghendakinya, maka Allah lah Yang menginjinkannya, atau mensponsorinya. Di dalam kehidupan ini, TIDAK ADA DAYA DAN UPAYA, MELAINKAN DENGAN KEHENDAK ALLAH.

Setan (mampu / berkuasa / dapat / boleh) menggoda manusia, itu semua karena Allah MENGHENDAKINYA, MENGIJINKANNYA, MENSPONSORINYA.

[15:36] Berkata iblis: “Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan,

 

[15:37] Allah berfirman: “(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,

 

[15:38] sampai hari (suatu) waktu yang telah ditentukan,

 

[15:39] Iblis berkata : “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

 

[15:40] kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka”.

 

[15:41] Allah berfirman : “Ini adalah jalan yang lurus, kewajiban Aku-lah (menjaganya).

 

[15:42] Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.

Kalau Allah TIDAK menghendaki / mengijinkan iblis untuk menyesatkan manusia, maka kuasa apakah yang setan punya?? Ingat, TIDAK ADA DAYA DAN UPAYA, MELAINKAN DENGAN KEHENDAK ALLAH.

Coba berfikir secara terbalik.

Katakanlah setan menyesatkan manusia, namun bukan karena kehendak Allah (dengan demikian, setan lah yang menyesatkan manusia, bukan PEKERJAAN Allah). Berarti kita menyimpulkan bahwa pekerjaan setan yang menyesatkan manusia itu, DI LUAR KEKUASAAN DAN PENGETAHUAN ALLAH. Setan menyesatkan manusia, atas usaha dan tenaga para setan itu sendiri….

Kalau memang bukan kehendak Allah, lantas MENGAPA ALLAH TIDAK MENGHALANG-HALANGI PARASETAN TERSEBUT YANG HENDAK MENYESATKAN MANUSIA?? Apakah Allah tidak mempunyai kekuasaan untuk memasung setan ketika hendak menyesatkan manusia??

Sebenarnya Allah berkuasa untuk menghalang-halangi setan ketika hendak menyesatkan manusia. Namun bukan itu jalan ceritanya!

Jalan ceritanya, justru Allah lah Yang MENSPONSORI pekerjaan setan itu untuk menyesatkan manusia…. Namun memang di situlah letak permainan di dalam kehidupan Dunia ini. Ingat, Allah berfirman di dalam Alquran, bahwa hidup di Dunia ini hanya lah PERMAINAN belaka…. Tinggal manusia nya yang memilih: TERGODA rayuan setan, atau BERPEGANG TEGUH PADA IMAN nya???

Apa yang kita lihat dari paparan ayat Alquran di atas?

Allah lah Yang member ijin kepada Setan / iblis untuk menggoda manusia. Tanpa seijin Allah Yang Maha Perkasa itu, Setan tidak akan dapat menggoda manusia…

Coba lihat kisah Nabi Ayub yang kisahnya sama antara Alquran dan Alkitab / Bible. Setan yang minta ijin kepada Allah untuk memberi penyakit kepada Ayub, dengan tujuan untuk membuktikan / menguji keimanan dan kesetiaan Ayub terhadap Allah. Allah mengijinkan Setan itu untuk menguji Iman Ayub, kan?

Berarti, Allah itu maha pemberi sakit doong ….

Karena Allah lah Yang member ijin Setan untuk menggoda manusia, maka selanjutnya, tinggal manusia lah yang memilih, mau bersabar atau tidak, mau masuk surga atau neraka?

Pilihan itu semua ada di tangan manusia …..

Yang penting,

@Allah sudah memberi akal.

@Allah sudah mengutus para Nabi dan Rasul

@Allah sudah menurukan kitab suciNya kepada manusia …

@Allah tidak pernah memaksa manusia, untuk ikut setan, atau ikut iman.

Berbeda dengan agama kapirit.

Di dalam agama agama konyol tersebut, dilukiskan bahwa setan menyesatkan manusia, atas dasar usaha dan tenaga parasetan0l sendiri….. Dan di lain pihak, dilukiskan bahwa Tuhan TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB atas usaha penyesatan yang dilakukan parasetanol tersebut….

Tidak kah itu aneh??

  1. APAKAH ADA kekuasaan / dayaupaya di dalam kehidupan ini di luar kekuasaan Tuhan?
  2. Dan kalau begitu, mengapa Tuhan yang dikatakan maha berkuasa, TIDAK BERINISIATIF untuk menghalangi setan yang hendak menyesatkan manusia?
  3. Tuhan tidak tahu menahu dengan usaha parasetanol ketika hendak menyesatkan manusia….
  4. Lantas, apakah Tuhan (Yang Maha berkuasa) BERDIAM DIRI ketika melihat parasetan menyesatkan manusia?
  5. Dan yang lebih parah, apakah berarti bahwa tindakan penyesatan setan atas manusia itu, di luar rencana dan pengetahuan Tuhan?

Tidak!

Itu semua tidak masuk akal.

Di dalam Islam, keadaan malah sebaliknya ……

  1. Tidak ada kekuasaan dalam kehidupan ini yang berasal dari selain Allah.
  2. Allah Yang Maha Kuasa BERINISIATIF untuk menghalangi setan ketika hendak menyesatkan manusia. Namun bukan begitu jalan ceritanya. Kalau Allah menghalangi setan yang hendak menyesatkan manusia (karena Allah memang berkuasa), maka buat apa ada Nabi, Rasul, kitabsuci, agama, Surga, pahala dan lain lain??
  3. Allah adalah Maha Mengetahui semua usaha setan ketika hendak menyesatkan manusia. Semua usaha setan tersebut, JUSTRU ADA DI DALAM KITAB LAUH MAHFUZ-NYA
  4. Ya, Allah BERDIAM DIRI ketika melihat parasetan menyesatkan manusia. Itu semua karena, kehidupan ini adalah permainan. Tinggal terserah manusianya, TERGODA oleh bujuk rayu setan, atau TETAP PADA IMAN mereka kepada Illahi. Untuk itulah gunanya akal, Rasul, Nabi, kitab suci, agama dan lain lain.
  5. Semua usaha penyesatan parasetanol itu, berada di dalam rancangan Illahi, karena memang demikian lah permainan di dalam kehidupan ini …. Manusia, setan, malaikat dan lain lain, hanya menjalaninya saja ….

Nah, terlihat, bahwa penjelasan Islami yang 5 point tersebut, MASUK AKAL, KAN???

Singkat kata, TIDAK MUNGKIN bukan Allah Yang menyesatkan manusia, tidak mungkiin…. Secara sponsorship, Allah lah Yang menyesatkan manusia, yaitu melalui penggodaan parasetan.

Jangan bilang Allah tidak adil!

Jangan bilang Allah itu kejam karena menyesatkan manusia!

Jangan bilang bahwa Allah itu kejam karena mensponsori setan menyesatkan manusia!

Jangan bilang bahwa Allah itulah sang setan!

Allah Yang menyesatkan manusia ..

Allah Yang mensponsori setan untuk menggoda manusia ….

Allah Yang memberi petunjuk manusia ….

Allah Yang menerima taubat manusia ….

Allah Yang melindungi manusia ….

Hanya hal ini yang menyiratkan akan kemegahan dan kegagahan Allah Tuhan semesta.

Semua nya adalah karena kehendak Allah semata, LA HAULA WA LAA QUAWATA ILAA BILLAAH…, tiada daya dan upaya, melainkan dengan (kekuatan) Allah…

Kalimat ini berlaku untuk semua mahluk, bukan manusia saja, bukan malaikat saja…..

Kembali ke masalah fitnah.

FFi –

Fitnahkah ini bahwa Allah maha penyesat?? Jelas sekali anda tidak pernah baca Alquran ..

Ya! Apa yang dinyatakan semua jidat di ffi ini seperti kalimat di atas adalah FITNAH. Itu semua terlahir karena semua jidat kapirin mempunyai fikiran sempit di dalam memahami kehidupan ini secara hakiki dalam hubungan nya dengan kekuasaan dan otoritas Illahi.

Yang jadi keprihatinan saya adalah, Alkitab / Bible / Bible atau kitabsuci lainnya (di luar Alquran),

  • Tidak ada yang memberi sinyal bahwa semua daya dan upaya itu adalah berasal dari Allah (termasuk dayaupaya setan untuk menggoda manusia),
  • Tidak ada ayat yang memberi sinyal akan keagungan Illahi,
  • Tidak ada ayat yang memberi sinyal bahwa kehidupan di Dunia ini adalah hanya permainan belaka,
  • Tidak ada ayat yang memberi sinyal bahwa Allah lah Yang memberi petunjuk, Allah jugalah Yang menyesatkan manusia melalui perantara setan…. Dan Allah jugalah Yang menerima taubat manusia.

Jelas sekali, bahwa Alkitab / Bible dan kitabsuci agama lain, adalah KITAB YANG DANGKAL. Pantas, Muslim selalu berkata bahwa Alquran adalah kitab yang sempurna.

Yang jelas, melalui penjelasan di atas, TERBUKTI, bahwa …

  1. Allah tidak plin-plan …
  2. Bukan Allah lah, secara PERMUKAAN, yang menyesatkan manusia, namun Setan
  3. Dan, TERBUKTI SALAH, keyakinan di dalam agama lain yang konyol itu, bahwa …

Setan lah yang menyesatkan manusia, tanpa sponsor dari Tuhan sama sekali. Berarti, Tuhan mereka LEMAH karena tidak bisa menggagalkan pekerjaan setan yang menyesatkan manusia. Pun, itu berarti, ada kuasa lain di luar Tuhan, yaitu kuasa setan…

Astaghfirullah ….!!!!

FFi –

Jadi segala dilema keadaan sosial yang seperti itu di mata Allah adalah permainan dan terkesan dibuat seperti itu?? jika Tuhan Yang Benar adalah Maha ADIL, saia rasa itu bentuk keadilan Tuhan, supaya manusia diajari bersyukur dan saling mengasihi sesama manusia, dan itu bukan permainan

Bagaimana jika saya katakan, jika Tuhan Yang Benar melihat manusia tersesat, Tuhan akan menolong orang tersebut, bukan membiarkannya … menghendakinya, mengijinkannya atau lebih parah jadi SPONSOR setan buat menyesatkan manusia …

Sebelumnya saya tidak setuju dengan istilah Ujian / Cobaan (maaf buat kapir yang lain jika ada yang tersinggung).

Mengenai cerita Ayub, saia berpendapat Tuhan itu Maha Bijaksana, tidak ada yang kurang daripada itu, Tuhan itu pemberi jalan yang benar. ketika manusia mendapat kesusahan bukan berarti itu ujian / cobaan dari Tuhan melainkan pengingat untuk manusia untuk selalu bertawakal, bersyukur dan tidak sombong. Karena apapun yang diperoleh manusia selama hidupnya adalah sepenuhnya anugerah dari Tuhan saja, bukan dari yang lain.

Ketika manusia mendapat penyakit, manusia diberi usaha dengan akalnya, karena itu mengapa ada obat. Ketika manusia menderita kemiskinan, Tuhan memberi jalan agar manusia bisa lepas dari jurang kemiskinan baik moral maupun jasmani walaupun jalan yang diberi tidaklah selalu sama. Ketika orang terjebak dalam kebodohan, Tuhan memberi manusia akal supaya tidak tersesat. Saia tolak mentah-mentah bahwasanya manusia itu diciptakan dan diajari pasrah tanpa berusaha untuk memenuhi takdir Ilahi bahwa kodrat manusia itu sama dimata Tuhan.

“…………..saia rasa itu bentuk keadilan Tuhan, supaya manusia diajari bersyukur ….”?

Saya sampaikan, TIDAK ADA GUNANYA ANDA BICARA SEPERTI ITU!

Pandai sekali anda memelintir kata-kata, bahwa semua kemelaratan di Dunia ini bukan lah bentuk / implementasi dari permainan hidup di Dunia (versi Islam), namun BENTUK KEADILAN TUHAN …(versi kapirit karosetan). Percuma anda berkata seperti itu!

Apakah adil, bahwa ada yang hidup senang, dan ada yang hidup susah? Sudah hidup dipaksa susah oleh Tuhan nya karosetan, eh malah disuruh bersyukur, lagih! Mending cuma disuruh bersyukur, nah ini ditambah dengan disuruh saling berbagi! Sudah hidup susah, malah disuruh hidup berbagi. Mengapa seperti itu Tuhan di dalam karosetan?

Apakah yang sulit bagi Tuhan karosetan untuk membuat semua manusia hidup senang dan bahagia bebas dari kemiskinan dan kematian? Bukan kah Alkitab / Bible sendiri yang bilang, KARENA BESAR KASIH TUHAN KEPADA ALAM SEMESTA … nah sekarang mana buktinya? Mana itu BESAR KASIH KARUNIA si Tuhan itu? Mengapa masih ada kemelaratan?

FFi –

Mengenai cerita Ayub, saia berpendapat bla – bla – bla – bla ….

Sudah jelas kisah Ayub di dalam Alkitab / Bible mengisahkan, bahwa kekejian setan itu adalah sesuatu takdir yang dirancang Allah sendiri. Kalau bukan karena Allah yang memberi kuasa, apakah setan dapat berbuat penyesatan dan penyakit?

Ayub 1:11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.”

Ayat di atas dengan jelas bermakna, bahwa Tuhan sendiri lah yang menggoda manusia (di dalam hal ini Ayub). Bahkan, setan sendiri lah yang memberi ide kepada Tuhan untuk memberi cobaan kepada Ayub.

FFi –

Ketika manusia mendapat penyakit, manusia diberi usaha dengan akalnya, karena itu mengapa ada obat. ketika manusia menderita kemiskinan, Tuhan memberi jalan agar manusia bisa lepas dari jurang kemiskinan baik moral maupun jasmani walaupun jalan yang diberi tidaklah selalu sama. ketika orang terjebak dalam kebodohan, Tuhan memberi manusia akal supaya tidak tersesat. saia tolak mentah-mentah bahwasanya manusia itu diciptakan dan diajari pasrah tanpa berusaha untuk memenuhi takdir Ilahi bahwa kodrat manusia itu sama dimata Tuhan.

Intinya, kenapa ada penyakit, sementara Tuhan klaim diriNya sebagai maha kasih dan maha sayang? Menurut Islam, semua nya clear bin jelas: ada penyakit, ada kematian, ada kejahatan, sementara Tuhan klaim diriNya sebagai maha kasih, adalah KARENA hidup di Dunia ini adalah PERMAINAN.

Ada kebahagiaaan dan kemelaratan di Dunia ini. Itu TIDAK LAIN adalah implementasi dari kehendak Allah yang dinyatakan di dalam Alquran, bahwa SEMUA ITU ADALAH PERMAINAN, agar setiap jiwa dibalasi dengan amal perbuatannya … Nabi Muhammad bersabda,

Ajaib sekali urusan orang mukmin itu. Jika ia mendapatkan keberkahan, ia berkata, ALHAMDULILLAH. Itu baik baginya. Dan jika ia ditimpa musibah, ia berkata, INNA LILLAHI WA INNA LILLAHI RAJI’UUN.. itu juga baik baginya …

Coba perhatikan. Di dalam Alhadits itu disebutkan ada keberkahan dan ada juga musibah. Kedua hal itu diatur oleh Allah kedatangannya atas setiap manusia. Nah tinggal manusia nya, bagaimana ia mempersiapkan persepsi nya di dalam menghadapi segala yang terjadi atas dirinya itu …

Jidat kapirit ini berkata,

Bagaimana jika saya katakan, jika Tuhan Yang Benar melihat manusia tersesat, Tuhan akan menolong orang tersebut, bukan membiarkannya … menghendakinya, mengijinkannya atau lebih parah jadi SPONSOR setan buat menyesatkan manusia

Mana buktinya?? Mengapa masih banyak manusia yang tersesat? Mengapa masih banyak kekafiran? Kalau memang benar bahwa Tuhan yang maha benar (versi jidat saia kapirit ini) akan menolong orang yang sesat (karena kasihNya yang besar itu), maka SEHARUSNYA sekarang kita tidak lagi melihat adanya kekafiran dan kemelaratan hidup di Dunia ini …..

Katakanlah memang benar bahwa Tuhan yang benar (menurut versi kaum kapirit) tidak pernah menghendaki adanya kemiskinan, kemelaratan, kesesatan dan kekafiran, maka lantas mengapa di Dunia ini dijumpai begitu banyak kekafiran dan kemelararan? Apakah Tuhan yang maha kuasa (menurut versi kapirit) TIDAK KUASA untuk menghilangkan itu semua? Bukan kah dikatakan bahwa Tuhan mereka TIDAK MENGHENDAKI adanya kekafiran dan kemelaratan? Namun nyatanya?

Versi Islam menjelaskan hal yang lain. Tuhan vesi Islam menjelaskan bahwa Tuhan menghendaki bahwa kehidupan di Dunia ini adalah PERMAINAN SEMATA. Artinya ….,

Jika ada kemelaratan, maka Allah sendirilah Yang menghendakinya.

Jika ada kesesatan, maka Allah sendirilah Yang menghendakinya.

Jika ada kekafiran, maka Allah sendirilah Yang menghendakinya.

Pun ….,

Jika ada pertobatan, maka Allah jugalah Yang menghendakinya.

Jika ada kebahagiaan, maka Allah jugalah Yang menghendakinya.

Jika ada Nabi dan firman, maka Allah jugalah Yang menghendakinya.

FFi –

2. secara harafiah jelas Allah Swt, pelaku penyesatan tsb dengan bantuan setan, karena tanpa bantuan setan, Allah Swt tidak bisa apa-apa untuk menyesatkan manusia. Jadi ada kesimpulan baru lagi yang didapat: Allah Swt itu maha tidak mampu.

Daripada situ!!!

Kok Tuhan nya (Tuhan Alkitab / Bible) tidak mampu menghalangi setan ketika parasetanol itu hendak menjerumuskan manusia ke perbuatan dosa dan kekejian? Katanya Tuhan mu itu adalah Tuhan yang maha kasih dan maha sayang, plus Tuhan yang maha kuasa, alias akan berbuat apa saja untuk melindungi umatNya dari pencobaan parasetanol. Lantas mengapa BERDIAM DIRI ketika jelas-jelas parasetanol beroperasi hendak mencelakakan manusia?

Kalau Tuhan kamu itu memang hebat, lantas mengapa Islam masih ada di muka Bumi ini? Memang nya Tuhan Alkitab / Bible kamu itu tidak mampu memusnahkan Islam dari muka Bumi ini? Oho, jadi nya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang maha tidak mampu? katanya Islam itu adalah agama setan. Tuhan nya Islam adalah setan padang pasir. Lantas, mengapa tidak dihukum saja sekalian oleh Tuhan jidat ini dulu2 nya (atau sekarang-sekarang ini)? Kalau Tuhan jidat ini memang tidak mampu, ya sudah mengaku aja!!

FFi –

2. secara harafiah jelas Allah Swt, pelaku penyesatan tsb dengan bantuan setan, karena tanpa bantuan setan, Allah Swt tidak bisa apa-apa untuk menyesatkan manusia, jadi ada kesimpulan baru lagi yang didapat Allah Swt itu maha tidak mampu.

@Ketika tentang firman, Allah menurunkannya DENGAN BANTUAN PARA MALAIKAT.

@Ketika tentang jalan kebenaran, Allah melakukannya DENGAN BANTUAN PARA NABI

@Dan ketika tentang pencobaan untuk umat manusia, Allah melakukannya DENGAN BANTUAN PARASETANOL.

Tidak kah terlihat dengan jelas, bahwa kehidupan di Dunia ini adalah PERMAINAN?

Lantas mengapa jidat ini melihatnya hanya pada point Allah “menggunakan bantuan” parasetanol untuk menurunkan pencobaan kepada umat manusia? Bagaimana dengan bantuan para malaikat dan para Nabi?

Lagian, memang nya jidat ini bersikeras untuk menegaskan, bahwa pencobaan keji yang ditimpakan parasetanol atas manusia itu, bukan karena KEHENDAK Illahi? Lantas, mengapa Illahi nya itu TIDAK MENUMPAS parasetanol tersebut?

Di dalam karosetan, Tuhan itu dibantu oleh Roh Kudus. Memang nya Tuhan nya jidat karosetan ini, tidak mampu bekerja sendirian tanpa bantuan dari Roh Kudus?

Kalau Tuhan dikatakan agung, maka agama mana yang tidak menyatakan bahwa Tuhan nya agung? Semua agama, termasuk agama pencopet sekali pun, pasti bilang bahwa Tuhan mereka adalah Tuhan yang paling agung.

Apakah dikatakan agung, jika Tuhan tidak mengetahui rencana setan yang hendak menggoda manusia supaya jatuh ke jalan binasa?

Apakah Tuhan dikatakan agung, jika Tuhan tidak menghentikan setan ketika setan hendak menjatuhkan pencobaan kepada manusia?

Apakah Tuhan dikatakan agung, jika di luar diriNya ada kekuasaan lain, yaitu kekuasaan setan untuk membuat pencobaan yang akan ditimpakan kepada manusia?

Apakah Tuhan dikatakan agung, jika semua bencana dan malapetaka itu BUKAN lah KEHENDAK –NYA????

Dan apakah Tuhan dikatakan agung, jika semua bencana dan malapetaka adalah pekerjaan setan?

Kalau memang semua bencana itu adalah pekerjaan setan, lantas mengapa Tuhan tidak menghentikannya? Apakah Tuhan tidak sayang kepada manusia yang dijerumuskan ke dalam bencana dan pencobaan oleh parasetanol?

Apakah mungkin, bahwa apa pun yang terjadi di muka Bumi ini (termasuk di dalam nya bencana dan malapetaka) bukan menurut kehendak Illahi, melainkan menurut kehendak parasetanol? Di mana letak keagungan Illahi, kalau begitu, saiaiaiaiaia yang cerdas?

Kenyataannya, tidak pernah terjadi , manusia yang tersesat, kemudian mendapatkan pertolongan dari Allah, sehingga tidak ada satu pun manusia di kolong langit ini yang tersesat. Kalau memang Allah selalu menolong manusia yang kesusahan, KARENA BESAR KASIH-NYA TERHADAP SEMUA MANUSIA, maka tidak akan ada lagi kemiskinan, penyakit, perang, kebodohan, perbudakan, kejahatan de-lele.

Kenyatannya, kemiskinan, penyakit, perang, kebodohan, perbudakan, kejahatan dan kesesatan berkembang biak di muka Bumi ini, bukan?

Maksudnya adalah, tidak usahlah menekankan retorika tentang besarNya kasih Tuhan, seolah Tuhan akan selalu menolong manusia. Namun, tekankanlah perhatiannya kepada kenyataan di muka Bumi ini yang begitu banyak dengan kemiskinan, penyakit, perang, kebodohan, perbudakan, kejahatan dan kesesatan ….

Silahkan jidat ini tereyak2, bahwa Tuhan Gereja itu besar kasihNya dan akan segera menolong umatNya yang kesusahan. Namun mana buktinya secara empiris? Mengapa iblis masih juga beroperasi? Mengapa masih banyak kesesatan dan kemiskinan, penyakit, perang, kematian, kebodohan, perbudakan, kejahatan de-lele….?? Kalau memang Tuhan itu besar kasihNya sehingga akan segera menolong manusia, lantas mengapa para pendeta dan pejabat Gereja masih JUMPALITAN memberikan pelayanannya kepada umat manusia? Kenapa Tuhan nya Gereja tidak menghentikan iblis dan setan sehingga mereka tidak lagi mengirimkan penyakit dan peperangan ke muka Bumi ini? Apakah Anda ingin berkata, bahwa Tuhan Gereja itu TIDAK SANGGUP MENGHENTIKAN PEKERJAAN SETAN DAN IBLIS…??

Singkat kata, apakah Tuhan yang hidup di dalam konsep selain Islam dapat dikatakan maha agung, sementara Tuhan tersebut tidak dapat menghilangkan semua bentuk kemelaratan dan kekafiran, sementara / padahal Tuhan tersebut diklaim sebagai Tuhan yang maha sayang dan sekaligus sebagai Tuhan yang maha kuasa????

  1. Tidak ada kekuasaan dalam kehidupan ini yang berasal dari selain Allah.
  2. Allah Yang Maha Kuasa BERINISIATIF untuk menghalangi setan ketika hendak menyesatkan manusia. Namun bukan begitu jalan ceritanya. Kalau Allah menghalangi setan yang hendak menyesatkan manusia (karena Allah memang berkuasa), maka buat apa ada Nabi, Rasul, kitabsuci, agama, Surga, pahala dan lain lain??
  3. Allah adalah Maha Mengetahui semua usaha setan ketika hendak menyesatkan manusia. Semua usaha setan tersebut, JUSTRU ADA DI DALAM KITAB LAUH MAHFUZ-NYA
  4. Ya, Allah BERDIAM DIRI ketika melihat parasetan menyesatkan manusia. Itu semua karena, kehidupan ini adalah permainan. Tinggal terserah manusianya, TERGODA oleh bujuk rayu setan, atau TETAP PADA IMAN mereka kepada Illahi. Untuk itulah gunanya akal, Rasul, Nabi, kitab suci, agama dan lain lain.
  5. Semua usaha penyesatan parasetanol itu, berada di dalam rancangan Illahi, karena memang demikian lah permainan di dalam kehidupan ini …. Manusia, setan, malaikat dan lain lain, hanya menjalaninya saja ….

Atas ke 5 point saya tersebut, kapirit saia menukas ,

FFi –

  1. Ya.
  2. Ya, tapi jikapun sudah ada Nabi, Rasul, kitab-kitab suci, agama, Surga kecuali pahala, tetap saja manusia bisa jatuh dalam godaan setan. makanya saia bilang semua ada waktunya.
  3. Idem, tapi soal LAUH MAHFUZ dimana Allah Swt membuat kitab dimana tempat Allah Swt menuliskan segala seluruh scenario / catatan kejadian di alam semesta, menurut saia tidak penting karena dalam kitab-kitab lain juga terdapat kesimpulan yang sama.
  4. Tidak, Tuhan tidak berdiam diri, selalu ada rencana Ilahi buat kita baik di sadari maupun tidak.
  5. Usaha penyesatan parasetanol itu bukan rancangan Ilahi tapi diketahui Tuhan itu sendiri, bagaimana mungkin seorang Ibu memberi makan racun pada anaknya hanya sebagai bentuk permainan saja??!!

Dari sekian point yang ente beri, hanya beberapa yang ane setuju dari ente.

Point nomor 2.

“tetap saja manusia bisa jatuh dalam godaan setan. makanya saia bilang semua ada waktunya”.

= = > apa maksud nya? Pernyataan yang mengambang!

Point nomor 3.

“…… … menurut saia tidak penting karena dalam kitab-kitab lain juga terdapat kesimpulan yang sama”.

= = > mengapa kita harus membahas penting-tidak-penting? Memang nya Allah harus berdiskusi terlebih dahulu dengan jidat ini sebelum Dia menciptakan segala sesuatu? Tahu apa syh jidat ini tentang mana yang penting dan yang tidak penting?

Point nomor 4.

Mengapa masih banyak kemelaratan, kemiskinan, peperangan, kematian, kebodohan, kejahatan de-lele? Memang, rencana Illahi itu, isi nya apa? Apakah rencana Illahi itu begitu lemah sehingga kemelaratan, kemiskinan, peperangan, kematian, kebodohan, kejahatan de-lele masih tetap saja terjadi?

Point nomor 5.

Penyesatan parasetanol itu bukan RANCANGAN Illahi? Kalau begitu, rancangan penyesatan itu, siapa yang membuatnya?? Jadinya, setan bisa bikin rancangan?? Nah, selain bisa bikin RANCANGAN PENYESATAN, terus para + setan + ol itu bisa bikin apa lagi? Bikin bubur ayam dikecapin, bisanggakya????

Ada lagi statement jidat ini yang bikin saya merasa aneh. Dia bilang RANCANGAN ITU BUKAN BIKINAN ILLAHI, NAMUN MENGETAHUI RANCANGAN ITU. Nah yang jadi pertanyaan, ketika parasetan membikin rancangan penyesatan itu, Allahnya Alkitab / Bible NGELIATIN ALIAS NONTON saja? Ada Tuhan yang kerjaannya hanya NONTON?

Jidat ini klaim, bahwa rancangan penyesatan itu bukan bikinan Illahi (untuk menggugurkan klaim saya (Muslim) bahwa rancangan penyesatan yang dilakukan setan itu adalah BIKINAN ALLAH SEMATA). Dengan kata lain, jidat ini mau bilang bahwa rancangan penyesatan itu adalah bikinan setan (soalnya, bukan Allah yang bikin, begitu kata jidat kapirit karosetan).

Berarti apakah ada satu mahluk di Alam raya ini, yang bukan ciptaan Allah? Setahu saya, semua mahluk di Alam raya ini, apa pun itu, adalah bikinan Illahi ….!!

Ini jidat pengen terdengar anggun dan cerdas, pengen terdengar sangat humanis dan tuhanis, dengan bilang bahwa penggodaan setan itu bukan lah perbuatan Tuhan. Tapi toh malah membuat jidat ini berada di dalam posisi yang aneh bin menggelikan!!! Bagaimana tidak menggelikan? Dia bilang,

  1. Ada mahluk di Alam raya ini yang bukan ciptaan Allah. Di dalam keyakinan Islam yang amat tahuid, semua mahluk adalah ciptaan Allah. Penyesatan, adalah mahluk juga adanya.
  2. Ketika setan menciptakan penyesatan, Allah hanya jadi penonton. Mungkin kah? Allah jadi penonton? Di dalam keyakinan Islam, Allah tidak pernah jadi penonton. Allah adalah tokoh sentral. Yang namanya jadi penonton, dia tidak tahu apa-apa tentang apa yang akan terjadi, bukan? Misalnya kita menonton orang bikin kue. Kita tidak tahu itu kue mau jadi seperti apa, mau jadi berwarna apa, mau jadi berasa apa….. karena yang tahu hanya pembuatnya saja…. Itu maksudnya, jidat kapirit saia yang cerdas?
  3. Setan (atau mahluk apa pun itu) bisa mencipta. Hebat! Di dalam keyakinan Islam, hanya Allah lah Yang Maha pencipta. Memang benar bahwa manusia dapat menciptakan sesuatu, misalnya internet ini. Namun apakah jidat ini lupa, bahwa pengetahuan manusia ketika membuat internet ini, berasal dari ilham yang diturunkan Allah kepada para manusia?

dalam Islam, diajarkan bahwa Allah lah Yang menyesatkan manusia.

Tapi  di agama lain yang sesat bin sesaaaaaaatt…., diajarkan bahwa bukan tuhan yang menyesatkan manusia, tp setan lah yang menyesatkan manusia ..

hebat ya agama lain itu..??

jadi mw nenyek nieh..

setan bisa menyesatkan manusia?

setan bisa menyesatkan manusia TANPA SEIJIN ALLAH??

memang, setan bisa menyesatkan manusia TANPA SEIJIN ALLAH??

memangnya, ada sesuatu di dunia ini, yang ADA maupun TERJADI, tanpa SEIJIN ALLAH??

lantas, katakanlah setan BERKUASA menyesatkan manusia (tanpa ijin Allah), maka mengapa Tuhan tidak mencegah setan itu, spy umat manusiaNya tetap aman???

tuhan nya agama kapirit itu, MANDUL YAA?? OMDO YAA??

Katanya sayang kepada manusia. nah kok ketika setan menggoda / menyesatkan manusia, kok tuhan nya diem diem aja tuh???

pun, dalam agama kapirit, memangnya, ada yeah, kekuasaan di luar kekuasaan tuhan??

nah itu kok, diyakini bahwa setan BERKUASSA menyesatkan manusia (di luaar kekuasaan tuhan)??

One Response

  1. kebaikan dan kejahatan tidak akan terjadi tanpa seizin Allah swt. Karena Allah swt Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
    Tapi balik kepada manusia itu sendiri konsekuensi atas pilihannya.

    Bahasa kasarnya.

    Mo jadi orang baik? Boleh silahkan, kasi daaahhh…….
    Akhirnya sukses jadi orang baik.
    Dapat pahala.

    Mo jadi penghujat? Boleh silahkan, kasi daaahhh……..
    Akhirnya sukses jadi penghujat.
    Dapat dosa.

    Lha manusia punya akal hati nurani kok milih jadi penghujat.
    Ya rasakan konsekuensinya.

    Semoga Allah swt memberi hidayah kepada kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: