Sejarah Salib, Swastika, dan Penggunaannya dalam Paganisme dan Kristen

Tulisan di bawah ini tidak bermaksud menyinggung golongan suku, agama, dan ras apapun karena disusun berdasarkan aspek sejarah dan berdasarkan pandangan para sejarawan barat dan Islam tentang Kristen.

 

Salib adalah lambang yang sangat tua yang terdapat di dunia jauh sebelum lahirnya Nabi Isa atau Yesus. Pada awalnya orang-orang Kristen tidak menggunakan salib sebagai lambang Kekristenan mereka. Benda ini tidak termasuk dalam daftar pertama lambang-lambang Kristen yang disediakan oleh St. Clement. Mulanya yang mereka gunakan justru bintang ikan (Pisces) dan anak domba sebagai lambang Penyelamatnya.

Awal mula salib adalah salah satu rasi bintang yang digunakan untuk menandai langit di selatan semenjak zaman awal peradaban manusia. Kemudian oleh kaum-kaum terdahulu yang menyembah bintang salib digunakan sebagai lambang bagi para dewa mereka.

Ketika lambang salib akhirnya dipakai, orang-orang Kristen sempat merasa enggan terhadap gambar seorang laki-laki yang tergantung pada salib. Hal ini tidak pernah dilakukan Gereja Kristen sebelum abad ke tujuh.

Faktanya, salib dengan orang tergantung padanya telah dimasukkan oleh orang Romawi dari India berabad-abad sebelum zaman Kristen.

Apa kata para sejarawan tentang penggunaan lambang salib?

Walker berkata, “Orang-orang Kristen awal bahkan menolak salib karena (bersifat) pagan. Patung-patung Yesus awal tidak menggambarkan dia di atas salib, tetapi dalam samaran ‘Gembala yang Baik’ yang membawa domba.” (Acharya, The Christ Conspiracy)

Churchward mengatakan, “Pada dasarnya Salib merupakan tanda astronomi. Salib dengan lengan sama panjang menunjukkan waktu siang dan malam yang sama panjang, dan merupakan tanda equinox.”

Sedangkan Derek Patridge menyatakan, “Yang ditunjukkan oleh salib dengan lingkaran di dalamnya adalah sebenarnya matahari yang mengecil atau mati di zodiac, dan bukan orang.”

Encyclopedia of Funk and Wagnalls menyebutkan bahwa “Tanda salib sudah digunakan sebagai lambang sebelum zaman Kristen.”

Di Italia di mana terletak Roma yang menjadi salah satu pusat paling awal bagi penyebaran agama Kristen, terdapat salib sebagai peninggalan dari zaman prasejarah.

Salib Keltik Pra-Kristen banyak ditemukan di tepi Sungai Shannon di Irlandia ditemukan dengan gambar relief dewa bumi dan roh hutan.

Di Mesir purba, yang memuja dewa-dewi yang mati menebus dosa dengan darah, salib dijadikan lambang keagamaan yang umumnya berbentuk huruf T, yang oleh para ahli disebut dengan Tau. Ada pula salib Tau yang di atasnya dipasang sebuah “gagang” yang berupa lingkaran. Lingkaran itu melambangkan kekekalan.

Salib yang di atasnya bergagang lingkaran itu melambangkan kekelalan hidup atau kehidupan yang abadi. Salib berlingkaran (crux ansata/salib ankh) biasa dipakai di leher para pendeta Mesir kuno sebagai kalung. Di kalangan berbagai bangsa purba di sekitar wilayah Mediterania, termasuk Funisia yang bertetangga dengan Palestina, lambang salib Mesir itu juga mengandung pengertian hikmah atau kebijaksanaan rahasia.

Selain Salib Tau terdapat satu lagi jenis salib yang disebut dengan Salib Berlengan Sama Panjang. Salib ini telah dikenal di seluruh dunia purba. Oleh para ahli dikatakan bahwa di kalangan dunia purba salib ini melambangkan keempat unsur (bumi, udara, air, dan api) yang dipandang sebagai sumber penciptaan segala sesuatu. Unsur-unsur itu dipandang sebagai yang abadi, sehingga segala sesuatu yang tercipta darinya, tidak akan pernah musnah, sekalipun berubah-ubah.

Swastika atau Salib Berlengan Panjang

Salib berlengan panjang juga digunakan sebagai pemberi tanda (berupa gambar) pada makanan suci maupun wadah-wadah yang berisi air suci keagamaan. Penggunaan salib ini terdapat di kalangan bangsa-bangsa Assyiria, Babilonia, Persia purba, bahkan di benua Amerika sebelum datangnya agama Kristen.

Bentuk lain salib jenis ini adalah swastika. Ini sebenarnya adalah salib berlengan panjang, yang bagian ujung lengannya tertekuk atau dipatahkan menurut arah yang sama (seperti arah jarum jam). Menurut para ahli, ujung lengan yang tertekuk itu asal mulanya melengkung, yang apabila diteruskan akan membentuk lingkaran yang memanifestasikan lambang matahari.

Encyclopedia of Funk and Wagnalls mengatakan, “Bentuk atau model ini adalah salah satu lambang paling awal yang terkenal yang telah dibuat oleh manusia, dan salah satu lambang yang paling menyebar di kalangan bangsa-bangsa primitif. Lambang ini terdapat di seluruh benua selain Australia, dan merupakan lambang dewa matahari, dari Apollo (Romawi), Odin (Viking) sampai Quetzalcoatl (Aztec). Lambang ini masih bertahan hidup sebagai lambang keagamaan di India di kalangan para penganut agama Budha dan agama Jain, serta di China dan Jepang, maupun di kalangan suku-suku Indian di Amerika Utara yang masih meneruskan praktek shaman dan pengobatan perdukunan.”

Dalam Encyclopedia Britannica, Prof. Shepherd menulis, “Bentuk-bentuk salib telah digunakan sebagai lambang, religius atau lainnya, jauh sebelum zaman Masehi, di hampir semua bagian dunia. Dua bentuk salib Pra-Kristen telah menjadi mode dalam Kekristenan. Lambang hieroglyph Mesir tentang kehidupan (salib ankh, salib Tau dengan lingkaran di atasnya) dipungut dan digunakan secara luas pada monumen-monumen Kristen Koptik. Salib Swastika (crux gammata), yang terdiri atas empat huruf gamma kapital Yunani, ditandakan pada banyak nisan makam Kristen dini sebagai lambang yang tersamar. Lambang ini tersebar luas sebelum zaman Kristen di Eropa, Asia, dan Amerika dan umumnya dianggap sebagai lambang matahari atau api. Dari situlah makna sumber kehidupan berasal.”

Di beberapa tempat di dunia ini, ujung tekukan pada salib swastika diberi gambar telapak kaki yang menandakan adanya gerak “berjalan”. Di tempat lain, ada pula yang menggambari ujung swastika dengan gambar burung yang menggambarkan gerak terbangnya matahari di angkasa. Atau gambar ikan, yang mengisyaratkan matahari menyelam di laut di bawah muka bumi setelah tenggelam di malam hari dan sebelum kembali terbit keesokan harinya.

Bagaimanapun, salib merupakan lambang Dewa Matahari. Karena matahari hanya satu bagi seluruh dunia, maka dengan sendirinya di mana-mana di dunia ini, apabila mereka memuja Dewa Matahari maka lambang dan kepercayaannya akan mirip.

Demikian halnya antara kepercayaan pagan dengan kepercayaan Kristen. Sejak ribuan tahun sebelumnya hingga jaman penyebaran agama Kristen di wilayah Mediterania, telah terdapat agama-agama yang meyakini dewa-dewi yang menderita, disalib dan mati menebus dosa.

Riwayat-riwayat dan waktu penyaliban Yesus yang terdapat dalam doktrin Kristen juga sangat serupa dengan kepercayaan pagan, yakni berkisar antara tanggal 21-25 Maret. Justinus Martir dapat saja berapologi bahwa iblis yang mendengar ramalan-ramalan para nabi besar sebelumnya, meniru ajaran itu sebelum adanya agama Kristen itu sendiri. Tapi pada dasarnya jenis-jenis salib ini digunakan berbagai macam kaum pagan untuk menyembah dewa matahari mereka semenjak berbagai peradaban kuno dunia mucul.

Pandangan Islam tentang Salib dan Penyaliban Isa

Islam menolak dengan keras doktrin seputar peristiwa penyaliban tersebut, karena hal itu adalah konsep Paganisme dan penyembahan kepada dewa-dewa yang sangat bertentangan dengan konsep monotheisme atau Ketuhanan Yang Maha Satu.

Allah berfirman dalam Qur’an surah An-Nisa ayat 156-157 :

Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Hingga kini banyak para sejarawan Yahudi dan Barat yang tidak mempercayai teori penyaliban Nabi Isa atau Yesus, dikarenakan dahulu adanya pertentangan dalam bangsa Romawi tentang sejarah hal itu. Hal yang melemahkan teori itu adalah perkataan para tentara romawi yang mengatakan bahwa wajah orang yahudi terlihat sama semua (seperti kita melihat orang negro, orang cina, atau orang bule terlihat sama semua), dan kejadian penangkapan adalah malam hari.

Sumber : Artikel swaramuslim tahun 2008 (telah diedit dan dikembangkan oleh Tio Alexander)

===

Access from,

http://un2kmu.wordpress.com/2010/07/05/sejarah-salib-swastika-dan-penggunaannya-dalam-paganisme-dan-kristen/

Access date,

30 Sept 2010

41 Responses

  1. salib memang pagan yaitu peninggalan Yunani dan Romawi, hingga Yesus pun disalib dengan cara hukuman roma dan yun. Tetapi juga perlu diingat bahwa mengapa pilihan jatuh pada salib dan bukan yg lain. Yesus mati krn dosa kepaganan manusia, ke-ateis-an manusia yg tdk mau mengenal Allah. Namun sekrg bukanlah salib sebagai pagan, tetapi memaknai salib dalm pola pikir baru.
    jadi substansinya yg digunakan, bukan yg lain….

    • org2 pagan pun juga berfikir begitu ….. bhw patung2 / media2 yg mrk sembah itu KUASA UTK HAPUS / TEBUS DOSA mereka.

      bisa mikir bener, skg???

      trimz.

  2. tlg jelaskan ke aq mengapa masjid berlambang bintng dan bulan…

    • thanks atas pertanyaannya ….

      islam tidak punya lambang …

      dan mesjid pun juga tidak punya lambang.

      muhammad saw tidak pernah titahkan bahwa ini itu akan menjadi lambang islam ….

      adapun penggunaan / pemasangan lambang bulan bintang, maka itu adl KEPUTUSAN PARA KHULAFAUR RASYIDIN …..bbrp tahun setelah wafatnya nabi muhammad …..

      jadi muhammad / islam TIDAK TAHU MENAHU soal lambang bulan bintang ini …

      di samping itu, ada yg melambangkan islam dg kalimat dua sahadat. ada juga yg menggunakan lambang gambar kabah. ada juga yg melambangkan sebilah pedang …. bahkan ada juga yg melambabgkan islam dg lafaz ALLAH dalam aksara arab. wah mase byk lagi …

      itu menandakan bhw islam memang tidak punya lambang ….

      itulah sebabnya, TIDAK ADA ULAMA / USTADZ / MUBALIGh yg membahas soal gambar bulan bintang ini sbg bagian dari syariah atau ibadah.

      tapi, kebalikannya dg kristen ….

      salib digunakan dalam liturgi / peribadatan. bukankah ini menunjukkan bhw salib adl berhala??? org2 katholik harus membuat TANDA SALIB setiap saat mrk berdoa. bukankah ini berarti salib adl berhala???
      http://id.wikipedia.org/wiki/Tanda_Salib

      salib pun juga digunakan dalam upacara usir setan. bahkan org kristen taruh patung jesus di dasar laut krn dipercaya dpt tenangkan badai laut tsb, dan spy ikannya jadi banyak. bukankah itu tandanya salib dan jesus adl berhala???

  3. kalau pedang dalam bendera negara arab itu apa maksudnya gan? terima kasih

  4. Jgn membeda-bedakan ataupun menghina agama lain, apapun agama kita, karena kita semua ini mahluk ciptaan ALLAH yang harusnya bersatu…. Karena fakta2 dunia ini belum tentu menunjukkan kebenaran, sehinggga kita berani berkata itu “sesat”… Yang MahaBenar dan MahaKuasa adalah Allah.. jadi kita sebagai manusia TIDAK BERHAK mengatakan itu sesat, yang berhak hanyalah ALLAH….

  5. mari kita simak omongan lucu
    “org2 pagan pun juga berfikir begitu ….. bhw patung2 / media2 yg mrk sembah itu KUASA UTK HAPUS / TEBUS DOSA mereka.

    bisa mikir bener, skg???

    trimz.”

    orang2 pagan menggunakan patung sebagai perwakilan dari energi supranatural yg mereka takuti itulah sebabnya mereka mengadakan korban yg mengerikan karena mereka sadar bahwa ada kekuatan yg melebihi manusia yg mengontrol hidup dan mati mereka , hanya saja mereka salah menyembah.

    sedangkan nasrani justru menganggap salib sebagai lambang kemenangan terhadap kuasa maut bukan menganggap salib itu Tuhan.

    bisa mikir bener skrg?

    kalo masalah salib digunakan untuk peribadatan , sekali lagi itu lambang ngerti gak artinya lambang? kalo menyembah itu seperti ini :
    ada orang menyembah pohon lalu pohon itu berubah arahnya ato orang itu yg berubah arah terhadap pohon maka mau tidak mau orang itu yg mengikuti arah yg benar ke pohon tersebut,

    lalu ciri yg lain adalah adanya perawtan yg berlebihan terhadap suatu benda yg dikeramatkan sampai diciumi ato aktifitas fisik lainnya bisa mikir kan skrg siapa yg menyembah berhala wkwkwkwkwkw

    walaupun ada orang2 yg memakai patung2 Yesus dengan cara yg aneh2 tp coba kepalanya dipake dikit itu tradisi ato perintah yg tertulis secara jelas di alkitab.
    ========================
    Islamthis,

    sedangkan nasrani justru menganggap salib sebagai lambang kemenangan terhadap kuasa maut bukan menganggap salib itu Tuhan.

    bisa mikir bener skrg?

    jangan berkilah, bro.
    Ude umum di dalam kekristenan bahwa salib adalah lebih dari lambang kemenangan.

    Coba lihat pada upacara eksorisme alias upacara usirsetan yang diadopsi Gereja romawi dan orthodox. Rohaniawannya menggunakan benda salib untuk mengusir Setan yang merasuki korban. Bukankah itu namanya benda tersebut DIPERCAYA mempunyai kekuatan supernatural untuk mengusir setan? Berarti salib di sini bukan lagi sebatas lambang, namun ude berupa jimat. Itu namanya berhala.

    Dulu waktu saya mase kecll, nonton teve yang menayangkan masyarakat Kristen di suatu perkampungan nelayan, yang karena lautnya selalu berombak ganas, mereka memutuskan membuat patung Kristus, dan kemudian menempatkan patung tersebut di dasar laut dengan tujuan supaya laut jadi tenang. Bukankah itu namanya berhala?

    kalo masalah salib digunakan untuk peribadatan, sekali lagi itu lambang ngerti gak artinya lambang? kalo menyembah itu seperti ini:

    Tetep aja itu namanya berhala. Bukankah kaum pagan juga menggunakan patung untuk peribadatan mereka sebagai lambang? Lantas apa bedanya? Jangan bicara sebatas KLAIM, bro.

    lalu ciri yg lain adalah adanya perawtan yg berlebihan terhadap suatu benda yg dikeramatkan sampai diciumi ato aktifitas fisik lainnya bisa mikir kan skrg siapa yg menyembah berhala wkwkwkwkwkw

    Nah ini juga. Bukankah orang Kristen selalu merawat salib mereka secara berlebihan? Mereka juga merawat patung2 Kristus mereka secara berlebihan. Lihat tuh patung ‘TUAN MA’ dan ‘TUAN ANA’ dari larantuka. Mereka merawat dan mengasihi patung dan salib Kristus, dan juga patung Bunda maria. Nanti acara puncaknya adalah mereka menciumi patung TUAN MA. Benar-benar berhala!!! Jangan berkilah lagi, bro!

    walaupun ada orang2 yg memakai patung2 Yesus dengan cara yg aneh2 tp coba kepalanya dipake dikit itu tradisi ato perintah yg tertulis secara jelas di alkitab.

    Ya ude, itu namanya Alkitab MENGAJARKAN PAGANISME. Kok masih berkilah?

    Apakah karena Alkitab mengajarkan paganisme, maka itu artinya tidak ada praktek paganisme di dalam Gereja? Hah logika kacau dari mana tuuuuu????

    Terima kasih.

    • wkwkwkwkw tau gak yg biasanya pake lambang2 gitu dan segala tata caranya itu katolik ato kristen makanya mas kalo punya otak dipake jangan diisi dengan kebencian makanya kagak bisa mikir, sebenarnya semua yg anda katakan mengenai peribadatan dan segala tata cara itu tidak ada tertulis di alkitab sekarang siapa yg berkilah.kalo emang anda bisa menunjukan tunjukan mana ayatnya saya tantang anda, kalo masih punya malu lebih baek minta maaf.

      semua yg anda katakan itu sumbernya dari apa yang anda lihat itupun anda salah mengartikannya sebagai kristen padahal nasrani itu sebenarnya ada 2 yaitu katolik dan kristen gitu aja anda kagak ngerti.

      kalo begitu saya juga bisa ngomong bahwa kiai2 pun itu semuanya punya pegangan sebagai kesaktian mereka seperti yg ada di tv2 , ada yg pake mantra ada yg pake benda2 seperti keris, dan serban dan bahkan pahlawan2 nasional itu punya pegangan sendiri2 yg akhirnya tidak dapat menyelamatkan mereka.
      =================

      Islamthis,
      sudah saya ulas di bawah.

      terima kasih.

  6. mana komen gue yg lain kok gak ditampilin
    ============

    Islamthis,
    komen yg mana ya???? saya ude obok2 inbox saya, tapi ga jumpa tuu …

    coba deh posting lagi ….

  7. ” Tetep aja itu namanya berhala. Bukankah kaum pagan juga menggunakan patung untuk peribadatan mereka sebagai lambang? Lantas apa bedanya? Jangan bicara sebatas KLAIM, bro.”

    ini gue jelasin lagi supaya ngerti, kan kaum pagan menggunakan patung bukan hanya untuk peribadatan saja tapi juga sebagai sesembahan dikasi makanan , sesajen dan dirawat berlebihan.
    bukannya semua agama pasti memakai lambang2 ato cara tertentu dalam peribadatan, contoh kalo islam hrs menghadap kabah lah mosok kabahnya berhala wkwkwkwkwkwkw

    “Nah ini juga. Bukankah orang Kristen selalu merawat salib mereka secara berlebihan? Mereka juga merawat patung2 Kristus mereka secara berlebihan. Lihat tuh patung ‘TUAN MA’ dan ‘TUAN ANA’ dari larantuka. Mereka merawat dan mengasihi patung dan salib Kristus, dan juga patung Bunda maria. Nanti acara puncaknya adalah mereka menciumi patung TUAN MA. Benar-benar berhala!!! Jangan berkilah lagi, bro!”

    emang patung ‘TUAN MA’ dan ‘TUAN ANA’ itu milik orang kristen wkwkwkwkw liat lagi deh biar gak malu2 in

    “Ya ude, itu namanya Alkitab MENGAJARKAN PAGANISME. Kok masih berkilah?
    Apakah karena Alkitab mengajarkan paganisme, maka itu artinya tidak ada praktek paganisme di dalam Gereja? Hah logika kacau dari mana tuuuuu????”

    wkwkwkwkwk bodoh amat anda, anda yg tidak bs memberikan bukti bahwa alkitab mengajarkan paganisme hanya karena ada beberapa orang nasrani yg emang memberhalakan patung terus anda bilang saya berkilah wkwkwkwkwkwkw pernah sekolah kagak?.

    alkitab tidak pernah mengajarkan paganisme, tp kalo logika anda kacau itu emang bener wwkwkwkwkwk
    =================================
    Islamthis,

    ”Tetep aja itu namanya berhala. Bukankah kaum pagan juga menggunakan patung untuk peribadatan mereka sebagai lambang? Lantas apa bedanya? Jangan bicara sebatas KLAIM, bro.”

    ini gue jelasin lagi supaya ngerti, kan kaum pagan menggunakan patung bukan hanya untuk peribadatan saja tapi juga sebagai sesembahan dikasi makanan, sesajen dan dirawat berlebihan.

    ow, jadi menurut Anda DEFINISI berhala TERLETAK pada acara dikasih makanan, sesajen dan dirawat secara berlebihan, geto?

    Wah itu seeh namanya Anda bikin DEFINISI SENDIRI supaya cari aman …… hah ga make, brow!

    Enak aja Anda bikin definisi bahwa berhala adalah kalau ada acara beri makan dan sajen, sementara semua berhala itu pasti sifatnya digunakan untuk acara peribadatan dan dianggap dapat mendatangkan manfaat (seperti mukjizat dan berkat).

    Ingat, definisi BERHALA adalah bahwa benda tersebut berbentuk mahluk hidup KHUSUSNYA BERBENTUK MANUSIA. Kemudian benda tersebut digunakan di dalam peribadatan. Dan terakhir, benda tersebut dianggap dapat mendatangkan manfaat seperti mukjizat mau pun berkat.

    Nah apa yang terjadi dapat Kristen memang mengindikasikan demikian. Jadi Kristen memang MENGADOPSI berhalaisme. Titik!

    bukannya semua agama pasti memakai lambang2 ato cara tertentu dalam peribadatan, contoh kalo islam hrs menghadap kabah lah mosok kabahnya berhala wkwkwkwkwkwkw

    Ya memang benar bahwa seluruh agama pasti memakai lambang2. Maka berarti Kristen adalah sesat; bukankah agama2 tersebut adalah sesat?

    Mengapa Kristen DAPAT DISAMAKAN dengan agama2 lain yang jelas2 sesat? Kalau Kristen adalah jalan Tuhan, maka seharusnya Kristen mempunyai karakteristik yang BERBEDA dari seluruh agama yang ada di Dunia ini. Oke?

    Namun di lain pihak, Islam adalah LAIN SENDIRI. Islam TIDAK PERNAH MENGGUNAKAN LAMBANG MAU PUN SIMBOL.

    Coba lihat, apakah Muslim ketika beribadah, baik sendiri2 mau pun berjamaah, menggunakan benda-benda tertentu di dalam peribadatan mereka? Tidak ada, kan? Itu tandanya Islam TIDAK MENGENAL BERHALA DAN BAHWA Islam ADALAH AGAMA YANG LAIN SENDIRI, karena Islam itu sebenarnya adalah jalan Tuhan, makanya lain sendiri.

    Mengenai bulan sabit dan bintang yang selama ini dianggap sebagai lambang, maka ingatlah bahwa benda2 tersebut TIDAK ADA TERSEBUT DI DALAM ALQURAN MAU PUN ALHADIS. Jadi Allah dan Muhammad Saw tidak tahu menahu mengenai lambang bulan sabit dan bintang. ITU PUN BENDA2 tersebut tidak pernah digunakan di dalam periadatan kaum Muslim. Coba Anda survey sendiri ke dalam Masjid, Masjid mana saja, kalau tidak percaya.

    Mengenai Kabah, Anda keliru. Kabah pada hakikatnya ADALAH RUMAH. Ia hakikatnya adalah bangunan Masjid. Namun karena Masjid yang satu ini merupakan Masjid pertama yang dibangun, maka Masjid ini kemudian dijadikan arah persatuan arah pada saat shalat.

    Kalau suatu benda wujud bukan di dalam bentuk mahluk hidup, apalagi bentuk manusia, maka dapat dipastikan bahwa benda tersebut BUKANLAH BERHALA. Adalah keterlaluan kalau dikatakan bahwa Kabah adalah berhala. Kabah adalah rumah, bangunan, bangunan Masjid. Tidak lebih.
    Untuk lebih jelas mengenai Kabah yang tidak dapat disamakan dengan berhala, baca di sini,

    https://islamthis.wordpress.com/2011/05/26/mari-sembah-kabah/

    “Nah ini juga. Bukankah orang Kristen selalu merawat salib mereka secara berlebihan? Mereka juga merawat patung2 Kristus mereka secara berlebihan. Lihat tuh patung ‘TUAN MA’ dan ‘TUAN ANA’ dari larantuka. Mereka merawat dan mengasihi patung dan salib Kristus, dan juga patung Bunda maria. Nanti acara puncaknya adalah mereka menciumi patung TUAN MA. Benar-benar berhala!!! Jangan berkilah lagi, bro!”

    emang patung ‘TUAN MA’ dan ‘TUAN ANA’ itu milik orang kristen wkwkwkwkw liat lagi deh biar gak malu2 in

    maaf, tampaknya Anda ini Kristen protestan, ya? Anda bukan dari Kristen katholik, ya?

    Harus saya tegaskan, bahwa artikel saya ini MENYASAR UMAT KRISTEN KATHOLIK, bukan protestan. Dan, Islam AMAT SETUJU dengan pandangan protestan yang menolak segala bentuk patung / arca untuk digunakan di dalam peribadatan. Islam, kriste protestan dan Yahudi mempunyai pandangan yang sama soal berhala ini. Saya sebagai Muslim tetap ingat satu dari 10 perintah Tuhan soal larangan membuat patung, apalagi patung yang melambangkan Tuhan atau Nabi atau Malaikat atau para suhada / martir.

    Namun, di luar itu, arca ‘tuan ma’ dan ‘tuan ana’ di larantuka, benar-benar mengindikasikan keberhalaan, dan benda2 tersebut JELAS MILIK DAN ASET Gereja (di dalam hal ini Gereja katholik). Jadi, jelaslah bahwa katolisitas mengadopsi berhalaisme.

    “Ya ude, itu namanya Alkitab MENGAJARKAN PAGANISME. Kok masih berkilah?

    Apakah karena Alkitab mengajarkan paganisme, maka itu artinya tidak ada praktek paganisme di dalam Gereja? Hah logika kacau dari mana tuuuuu????”

    wkwkwkwkwk bodoh amat anda, anda yg tidak bs memberikan bukti bahwa alkitab mengajarkan paganisme hanya karena ada beberapa orang nasrani yg emang memberhalakan patung terus anda bilang saya berkilah wkwkwkwkwkwkw pernah sekolah kagak?.

    alkitab tidak pernah mengajarkan paganisme, tp kalo logika anda kacau itu emang bener wwkwkwkwkwk

    wah untuk pertanyaan ini, SAYA SETUJU 1000% bahwa Alkitab SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGAJARKAN PAGANISME.

    Namun ingat, lain Alkitab – lain pula kekristenan. Lain Alkitab, lain lagi Gereja.

    Betapa banyak ajaran2 Alkitab YANG DISIMPANGI oleh Gereja. Contoh, Alkitab mengajarkan tidak boleh membuat patung, eh Gereja malah mengadopsi patung. Jesus melarang ada lembaga kehakiman, eh Gereja / umat Kristen malah menyelenggarakan lemaga kehakiman. Jadi jelas, bahwa Gereja selalu membangkangi ajaran Alkitab. Untuk lebih jelas, baca di sini,

    https://islamthis.wordpress.com/2011/10/07/kristen-alkitab-gereja/

    terima kasih.

  8. ” Coba lihat, apakah Muslim ketika beribadah, baik sendiri2 mau pun berjamaah, menggunakan benda-benda tertentu di dalam peribadatan mereka? Tidak ada, kan? Itu tandanya Islam TIDAK MENGENAL BERHALA DAN BAHWA Islam ADALAH AGAMA YANG LAIN SENDIRI, karena Islam itu sebenarnya adalah jalan Tuhan, makanya lain sendiri.”

    emang tidak tp menghadap ke kabah ya sama aja dong wkwkwkwkwk coba liat penjelasan saya mengenai menyembah pohon.

    “definisi BERHALA adalah bahwa benda tersebut berbentuk mahluk hidup KHUSUSNYA BERBENTUK MANUSIA. Kemudian benda tersebut digunakan di dalam peribadatan. Dan terakhir, benda tersebut dianggap dapat mendatangkan manfaat seperti mukjizat mau pun berkat.”

    wkwkwkwk itu definisi yg bodoh anda pernah denger animisme, dinamisme itu jauh sebelum polytheisme dan mereka tidak menggunakan patung. tetapi apakah mereka menyembah tuhan
    sedangankan masalah mendatangkan manfaat lha yg dilakuin oleh umat islam dengan menciumi batu, lalu melempar jumrah itu apa dong kalo gak ngasih manfaat berarti gak berguna dong wkwkwkwkwk

  9. “Namun, di luar itu, arca ‘tuan ma’ dan ‘tuan ana’ di larantuka, benar-benar mengindikasikan keberhalaan, dan benda2 tersebut JELAS MILIK DAN ASET Gereja (di dalam hal ini Gereja katholik). Jadi, jelaslah bahwa katolisitas mengadopsi berhalaisme”

    untuk yg satu ini saya tidak berhak untuk ngomong tp saya hanya meluruskan bahwa alkitab tidak pernah mengajarkan paganisme

    anda telah salah dengan mengatakan ““Ya ude, itu namanya Alkitab MENGAJARKAN PAGANISME. Kok masih berkilah?” tetapi akhirnya dari mulut anda sendiri anda mengatakan hal yg kontradiksi yaitu

    “SAYA SETUJU 1000% bahwa Alkitab SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGAJARKAN PAGANISME”

    wkwkwkwkw gimana anda ini. namun saya mau mengomentari tentang pembuatan patung. tuhan tidak pernah melarang pembuatan patung tetapi melarang menyembahnya ingat menyembahnya , jangan setengah2 kalo baca
    kalo masalah penyelewanga ajaran, saya rasa di setiap ajaran pasti ada penyeleweng gak udah jauh2 di agama nasrani , di islam aja masih banyak yg pake kejawen, tp sebagai orang yg cerdas tentunya kita tidak bisa menyalakan islam nya dong.

    lagian kok sekarang anda yg membuat definisi berhala sendiri. itu kan menurut agama anda wkwkwkwk masak anda berharap non muslim mau menyetujui konsep berhala menurut islam yg cerdas sedikitlah

  10. ini tambahan dari saya , sebagai penyembah tuhan maka tuhan harus dijadikan yg nomer satu bener kagak?
    lha kalo ada yg jadi nomer satu selain tuhan itulah arti berhala. jadi berhala tidak selalu benda yg menyerupai manusia ato hewan tetapi segala sesuatu yg dapat mengantikan tuhan . sebagai contoh orang minta bantuan sama keris, batu akik, dukun dan materi , maka orang tersebut adalah penyembah berhala ngerti
    =============================
    Islamthis,

    ”Coba lihat, apakah Muslim ketika beribadah, baik sendiri2 mau pun berjamaah, menggunakan benda-benda tertentu di dalam peribadatan mereka? Tidak ada, kan? Itu tandanya Islam TIDAK MENGENAL BERHALA DAN BAHWA Islam ADALAH AGAMA YANG LAIN SENDIRI, karena Islam itu sebenarnya adalah jalan Tuhan, makanya lain sendiri.”

    emang tidak tp menghadap ke kabah ya sama aja dong wkwkwkwkwk coba liat penjelasan saya mengenai menyembah pohon.

    ihihihihiiihihihhihiihhii …… itu syh namanya maksain teorik! Itu syh namanya maksain kehendak!!!

    Ke Kabah itu hanya persatuan arah. Sobat harus ingat bahwa Muslim dapat shalat menghadap ke arah mana saja, karena Tuhan itu ada di mana2, tidak di arah Kabah saja. Shalat menghadap Kabah itu hanya persatuan. Jadi bukan Kabahnya, melainkah menghadap Tuhannya.

    Nah dari sini ude jelas bahwa Muslim tidak menggunakan apa2 (kalau ikut teori / dalih sobat sendiri).

    Coba sobat bayangkan, kalau Muslim shalat itu menghadap ke arah mana saja tanpa ada Kabah. Di satu pihak Muslim memang harus shalat. Dan shalat itu pasti mempunyai arah. Nah kalau Muslim menghadapnya ke arah mana saja, maka bukankah justru akan menjadi fitnah dan bahan tertawaan kaum nonmus?

    Nanti ada Muslim yang menghadap Barat. Ada yang menghadap Timur. Nanti ada yang menghadap pohon, menghadap monas, menghadap kampung leluhur. Bukankah nanti malah jadi bahan ketawaan? Kalau begitu, bukankah sama saja?

    Sobat harus faham, bahwa Kabah itu sudah dinubuatkan di dalam Alkitab, baik Perjanjian-lama mau pun Perjanjian-baru. Jadi percuma sobat menertawakan atau menghujat Kabah, karena Kabah itu sendiri sebenarnya adalah Alkitabiah. Untuk lebih jelasnya, baca di sini,
    https://islamthis.wordpress.com/category/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/
    https://islamthis.wordpress.com/category/2010/08/27/bible-tidak-pernah-mengutuk-kabah/
    https://islamthis.wordpress.com/category/2011/11/07/kabah-dipuja-kini-dihina/

    “definisi BERHALA adalah bahwa benda tersebut berbentuk mahluk hidup KHUSUSNYA BERBENTUK MANUSIA. Kemudian benda tersebut digunakan di dalam peribadatan. Dan terakhir, benda tersebut dianggap dapat mendatangkan manfaat seperti mukjizat mau pun berkat.”
    wkwkwkwk itu definisi yg bodoh anda pernah denger animisme, dinamisme itu jauh sebelum polytheisme dan mereka tidak menggunakan patung. tetapi apakah mereka menyembah Tuhan

    well, kalau begitu tolong ajuken ke mari definisi berhalaisme itu menurut teori yang diterima luas. Oke?

    Mengapa sobat membandingkan Islam-Kristen dengan animisme-dinamisme? Apakah itu selevel? Ingat, Islam dan Kristen cs merupakan agama tingkat tinggi, terlahir pada peradaban ude lumayan kompleks, BERBEDA dari animisme dinamisme yang lahir dari masyarakat yang primitif. Jadi, sobat yang salah dan tidak waras di dalam hal banding-membandingkan.

    sedangankan masalah mendatangkan manfaat lha yg dilakuin oleh umat islam dengan menciumi batu, lalu melempar jumrah itu apa dong kalo gak ngasih manfaat berarti gak berguna dong wkwkwkwkwk

    Hahahahhaaaa hihihiihhiihhhhhiii …… itu seh namanya lain. Itu namanya mencari pahala.

    Kalau kita bersedekah, kita mengharapkan pahala dari Allah Swt. Kalau kita berkata jujur, kita mengharapkan pahala dari Allah Swt. Pun begitu juga, kalau kita menciumi hajarul aswad, kita mengharapkan pahala dari Allah Swt.

    Yang namanya manfaat (berkat atau mukjizat) itu adalah datang seketika itu juga, atau di dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sementara pahala itu, hanya akan dipanen / dituai di akhirat kelak.
    Lah sobat sendiri di dalam menjalankan agama, apakah tidak mengharapkan pahala dari Tuhan nya sobat? Membaca Alkitab, ibadah di Gereja, memberi derma, apakah tidak mengharapkan pahala?

  11. “well, kalau begitu tolong ajuken ke mari definisi berhalaisme itu menurut teori yang diterima luas. Oke?”

    WKWKWKW pernah denger gak wikipedia lah lihat itu apa arti berhala dan paganisme coba cocokan dengan
    “Ingat, definisi BERHALA adalah bahwa benda tersebut berbentuk mahluk hidup KHUSUSNYA BERBENTUK MANUSIA”

    “tu syh namanya maksain teorik! Itu syh namanya maksain kehendak!!!”
    wkwkwkwkw sekarang saya mau tanya yg bilang duluan kalo kristen itu pagan siapa? lalu saya menjelaskan bahwa agama islam pun dan semua agama selalu menggunakan lambang dalam peribadatan dan itu beda dengan paganisme, lalu anda tetep ngotot kan bahwa menggunakan lambang dalam peribadatan itu termasuk pagan. lha sekarang siapa yg maksain teori dan kehendak.

    “Mengapa sobat membandingkan Islam-Kristen dengan animisme-dinamisme? Apakah itu selevel? Ingat, Islam dan Kristen cs merupakan agama tingkat tinggi, terlahir pada peradaban ude lumayan kompleks, BERBEDA dari animisme dinamisme yang lahir dari masyarakat yang primitif. Jadi, sobat yang salah dan tidak waras di dalam hal banding-membandingkan.”

    wwkwkwkwk ini lebuh lucu lagi katanya agama kristen tingkat tinggi tp sekaligus anda menghujat agama kristen krn penggunaan salib dalam exorcist, pengunaan patung dan lain sebagainya , sekarang siapa yg tidak waras wkwkwkwkkkw

    “Hahahahhaaaa hihihiihhiihhhhhiii …… itu seh namanya lain. Itu namanya mencari pahala.”

    lha emang mencari pahala itu tidak sama dengan manfaat, wkwkwkwk lucu sekali pemikiran anda ketika saya beberkan bukti bahwa orang islam pun dalam ibadah haji juga menggunakan benda2 tertentu sebagaimana katolik menggunakan salib tp anda bilang penggunaan salib adalah bentuk paganisme sedangkan mencium batu bkn.

    untuk masalah pahala ada sedikit perbedaan emang orang2 nasrani yg bener2 mengerti alkitab mereka berbuat baik , pergi ke greja , melakukan derma itu bukan untuk mencari melainkan emang sudah tugas dan sekaligus sebagai perpanjangan tangan tuhan.
    karena di dalam nasrani keselamatan ditentukan dengan iman percaya akan Kristus sebagai Tuhan bukan krn perbuatan baik.
    ======================

    Islamthis,

    “well, kalau begitu tolong ajuken ke mari definisi berhalaisme itu menurut teori yang diterima luas. Oke?”

    WKWKWKW pernah denger gak wikipedia lah lihat itu apa arti berhala dan paganisme coba cocokan dengan

    Ga jelas. Coba paste ke mari. Geto aja kok reprot.

    “Ingat, definisi BERHALA adalah bahwa benda tersebut berbentuk mahluk hidup KHUSUSNYA BERBENTUK MANUSIA”

    “tu syh namanya maksain teorik! Itu syh namanya maksain kehendak!!!”
    sekarang saya mau tanya yg bilang duluan kalo kristen itu pagan siapa? lalu saya menjelaskan bahwa agama islam pun dan semua agama selalu menggunakan lambang dalam peribadatan dan itu beda dengan paganisme, lalu anda tetep ngotot kan bahwa menggunakan lambang dalam peribadatan itu termasuk pagan. lha sekarang siapa yg maksain teori dan kehendak.

    saya katakan Kristen agama pagan karena Kristen adopsi arca. Kalau suatu agama adopsi arca, mau tidak mau namanya pagan. Titik!

    Kemudian, masalah penggunaan simbol, sobat jangan paksa. Islam tidak adopsi simbol apapun, apalagi khususnya di dalam ibadah. Sobat paksa di sini bahwa Kabah adalah simbol. Itu namanya sobat paksa teori.

    Kabah adalah persatuan arah. Pun Kabah itu jauuuuuuuuuuuhhhh di sonoh. Di artikel saya yang berjudul MARI SEMBAH KABAH ude saya paparkan bahwa adakalanya Kabah diruntuhkan karena akan dipugar. Toh arah shalat setiap Muslim tetap ke tempat di mana Kabah itu berdiri. Itu artinya Muslim tidak sembah Kabah, dan tidak menggunakan Kabah sebagai simbol yang digunakan di dalam ibadah.

    Kalau orang Kristen sembah Tuhan, dan Tuhannya di Surga, maka apakah Tuhan itu dapat dikatakan alat?

    Kemudian, memang benar penggunaan lambang di dalam ibadah adalah pagan. Nah dari itu, Kristen adalah pagan karena selalu gunakan lambang. Apalagi katholik. Itu mah biangnya!

    “Mengapa sobat membandingkan Islam-Kristen dengan animisme-dinamisme? Apakah itu selevel? Ingat, Islam dan Kristen cs merupakan agama tingkat tinggi, terlahir pada peradaban ude lumayan kompleks, BERBEDA dari animisme dinamisme yang lahir dari masyarakat yang primitif. Jadi, sobat yang salah dan tidak waras di dalam hal banding-membandingkan.”

    ini lebuh lucu lagi katanya agama kristen tingkat tinggi tp sekaligus anda menghujat agama kristen krn penggunaan salib dalam exorcist, pengunaan patung dan lain sebagainya, sekarang siapa yg tidak waras wkwkwkwkkkw

    agama tingkt tinggi? Kristen adalah agama tingkat tinggi? Kalau Kristen dikatakan agama tingkat tinggi (bersama Islam dan Yahudi, mungkin juga zoroaster, Buddha dan konghucu) maka apakah berarti Kristen adalah agama yang benar? Mikir jangan sambil salto, sobat.

    Kemudian, kalau kita ude sepakat untuk separasi antara animisme-dinamisme dari Kristen dkk, maka selanjutnya kita bahas penggunaan simbol di dalam ibadah, di dalam hal ini Kristen. Nah Kristen itu gunakan salib untuk ibadah dan exorsis. Nah bukankah itu namanya pagan? Dengan salib di tangan para exorcist, rohaniawan berharap ada manfaat berupa mukjizat dan berkat dari benda salib itu. Itu namanya berhala. Itu namanya pagan. Kok masih ngeyel?

    Sementara Muslim, apakah mereka gunakan simbol? Tidak! Sementara Kabah itu hanya lah persatuan arah. Dan Muslim dapat shalat ke arah mana saja. Sobat jangan ngeyel lagi.

    Di dalam Kristen awal dan Yahudi pun, kiblat dikenal. Dan jelas mereka tidak sembah berhala seperti kaum pagan. Baca ini di wiki,

    Kiblat Salat
    Alkitab mencatat kebiasaan nabi Daniel berkiblat “ke arah Yerusalem, tiga kali sehari ia berlutut dengan kakinya (ruku’) mengerjakan salat” (Daniel 6:11, dalam bahasa Aram: “negel Yerusyalem, we zimnin talatah be Yoma hu barek ‘al birkohi ume Tsela” ).

    Seluruh umat Yahudi sampai sekarang berdoa dengan menghadap ke Baitul Maqdis (Ibrani: Beyt ham-Miqdash), di kota suci Yerusalem. Sinagoga-sinagoga Yahudi di luar Tanah Suci mempunyai arah kiblat (Ibrani: Mizrah) ke Yerusalem. Kebiasaan ini diikuti oleh umat Kristen mula-mula, tetapi mulai berkembang beberapa saat setelah tentara Romawi menghancurkan Bait Allah di Yerusalem pada tahun 70 M.

    Kehancuran Bait Allah membuat arah kiblat salat Kristen menjadi ke arah Timur, berdasarkan Yohanes 4:21, Kejadian 2:8, Yehezkiel 43:2 dan Yehezkiel 44:1. Kiblat ibadah ke arah Timur ini masih dilestarikan di seluruh gereja Timur, baik gereja-gereja Orthodoks yang berhaluan Kalsedonia (Yunani), gereja-gereja Orthodoks non-Kalsedonia (Qibtiy/Coptic dan Suriah), maupun minoritas gereja-gereja Nestoria yang masih bertahan di Irak.
    http://id.wikipedia.org/wiki/Salat_tujuh_waktu

    “Hahahahhaaaa hihihiihhiihhhhhiii …… itu seh namanya lain. Itu namanya mencari pahala.”

    lha emang mencari pahala itu tidak sama dengan manfaat, wkwkwkwk lucu sekali pemikiran anda ketika saya beberkan bukti bahwa orang islam pun dalam ibadah haji juga menggunakan benda2 tertentu sebagaimana katolik menggunakan salib tp anda bilang penggunaan salib adalah bentuk paganisme sedangkan mencium batu bkn.

    sekarang saya tanya. Kita beribadah, tujuan untuk dapatkan apa? Sekedar untuk membedakan dari penggunaan berhala. Coba beberkan ke saya. Sobat harus bisa puaskan saya. Daripada berpanjang kata cerewet sana sini tidak karu2an!!!!

    untuk masalah pahala ada sedikit perbedaan emang orang2 nasrani yg bener2 mengerti alkitab mereka berbuat baik, pergi ke greja, melakukan derma itu bukan untuk mencari melainkan emang sudah tugas dan sekaligus sebagai perpanjangan tangan tuhan.

    karena di dalam nasrani keselamatan ditentukan dengan iman percaya akan Kristus sebagai Tuhan bukan krn perbuatan baik.

    tugas? Perpanjangan tangan Tuhan?

    Sekarang saya tanya. Bagaimana kalau orang Kristen tidak berbuat baik, seperti tidak ke Gereja, tidak berderma, tidak berbuat kasih?

    Apakah mereka tetap dianggap sebagai orang yang baik dan akan masuk Surga? Coba jelasken ke saya. Saya tunggu. Dari pada sobat cerewet pating pecothot tidak karu2an, mending sobat jelasken saja ke saya.
    Kemudian, sobat tulis bahwa keselamatan ditentukan dengan iman, bukan karena perbuatan baik.

    Jadinya, kalau saya Kristen, boleh dooong kalau saya tidak derma? Tidak berbuat kasih? Boleh doong rampok? Boleh dooong saya hamili ibu Anda sampai bunting? Bukankah saya ude beriman kepada kristus?

    Lagi pula sobat harus tehe, bahwa banyak kelompok di dalam Kristen yang silang pendapat. Ada yang menyatakan bahwa masuk Surga hanya ditentukan oleh iman. Yang lain tidak. Mereka berkata bahwa masuk Surga harus dengan iman dan perbuatan baik. Seperti Pasal matius 7 mulai ayat 21 ini,

    Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat g demi nama-Mu juga?

    Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!
    Ini adalah dasar ada beberapa orang Kristen yang berfikir bahwa masuk Surga harus dengan iman dan amal saleh.

    Sekarang jawab saja pertanyaan saya yang di atas, dan yang ini.

    Ude jelas kok Kristen adalah agama pagan. Seluruh artikek internet malah paparkan bahwa Kristen wariskan tradisi pagan roma. Kok sobat masih ngeyel?
    Trimakasih.

    • “Ga jelas. Coba paste ke mari. Geto aja kok reprot.”

      males banget makanya kagak pinter2

      “saya katakan Kristen agama pagan karena Kristen adopsi arca. Kalau suatu agama adopsi arca, mau tidak mau namanya pagan. Titik!”

      emang ciri khas orang goblok ya gini nih udah ada wikipedia ya kagak dipake wkwkwkwkwkwkw maksa lagi.

      “Dengan salib di tangan para exorcist, rohaniawan berharap ada manfaat berupa mukjizat dan berkat dari benda salib itu. Itu namanya berhala. Itu namanya pagan. Kok masih ngeyel”

      wkwkwkwkw lha kalo air zam-zam itu apa kagak seperti itu wkwkwkwkwkw. sekarang siapa yg ngeyel.

      “Alkitab mencatat kebiasaan nabi Daniel berkiblat “ke arah Yerusalem, tiga kali sehari ia berlutut dengan kakinya (ruku’) mengerjakan salat” (Daniel 6:11, dalam bahasa Aram: “negel Yerusyalem, we zimnin talatah be Yoma hu barek ‘al birkohi ume Tsela” ).”

      ada gak alkitab memberi perintah untuk berdoa ke arah yerusallem, itulah bedanya tradisi dengan perintah ngerti.

      nah ini yg akan saya jelaskan panjang lebar :

      kita beribadah adalah karena kita diciptakan untuk menyembahnya jadi itu sudah menjadi tugas/kewajiban kita tidak ada hub dengan keselamatan krn saat kita diciptakan kita dalam keadaan selamat / suci jadi jgn kebalik kita beribadah/berpahala krn pingin selamat ngerti!!!.

      nah ketika orang percaya kepada Kristus ia telah diselamatkan, ia telah menjadi warga negara sorga, sorga itu ada aturannya yaitu harus berbuat baik terhadap sesama ibarat anda sekolah di suatu sekolah bila anda tetap mau sekolah di tempat itu anda harus mematuhi semua aturannya kalo tidak anda akan dikeluarkan, seperti itulah warga negara sorga jika ingin keselamatannya tetap abadi ia hrs berbuat baik, ini sgt berbeda dengan islam kalo di islam orang mati2 an berpahala untuk mendapatkan sorga bukan mempertahankan ngerti bedanya kan, kalo kristen mati2 an mempertahankan statusnya sebagai warga negara sorga supaya tetap bertahan hingga akhir, sedangkan untuk mendapatkannya (keselamatan) cukup dengan percaya.

      ngerti!!!!
      ====================

      Islamthis,

      “Ga jelas. Coba paste ke mari. Geto aja kok reprot.”
      males banget makanya kagak pinter2

      yeah itulah kalau males, makanya sobat kagak pinter2 ….. dari dulu bisanya Cuma koar2 ga mau berusaha …… karena ga pinter2, makanya sobat pilih agama kebodohn yaitu karoSetan alias Kristen. Orang mah kalau pinter pasti milih Islam. Oke?

      “saya katakan Kristen agama pagan karena Kristen adopsi arca. Kalau suatu agama adopsi arca, mau tidak mau namanya pagan. Titik!”
      .
      emang ciri khas orang goblok ya gini nih udah ada wikipedia ya kagak dipake maksa lagi.

      wiki yang mana? Coba kopi krim manis teh paste kemari. Jangan lagi banyak berkelit. Oke?

      “Dengan salib di tangan para exorcist, rohaniawan berharap ada manfaat berupa mukjizat dan berkat dari benda salib itu. Itu namanya berhala. Itu namanya pagan. Kok masih ngeyel”
      .
      lha kalo air zam-zam itu apa kagak seperti itu. sekarang siapa yg ngeyel.

      hah memangnya air zamzam digunakan untuk usir setan? Memangnya air zamzam digunakan untuk exorcist? Pinter dikit, oke?

      “Alkitab mencatat kebiasaan nabi Daniel berkiblat “ke arah Yerusalem, tiga kali sehari ia berlutut dengan kakinya (ruku’) mengerjakan salat” (Daniel 6:11, dalam bahasa Aram: “negel Yerusyalem, we zimnin talatah be Yoma hu barek ‘al birkohi ume Tsela” ).”
      .
      ada gak alkitab memberi perintah untuk berdoa ke arah yerusallem, itulah bedanya tradisi dengan perintah ngerti.

      hah faktanya denominasi2 Gereja tertentu menyelenggarakan shalat yang mempunyai kiblat kok. Ga usah berkelit, sob. Ga usah panjang kata, sob.
      .
      Sekarang gini aja, Anda jelasken ke saya, mana yang tradisi di dalam Alkitab, dan mana yang perintah di dalam Alkitab / Gereja. Kalau Anda bisa (dan bisa memper tanggungjawabkannya), baru deh Anda cerdas. Oke?

      nah ini yg akan saya jelaskan panjang lebar:
      kita beribadah adalah karena kita diciptakan untuk menyembahnya jadi itu sudah menjadi tugas / kewajiban kita, tidak ada hub dengan keselamatan krn saat kita diciptakan kita dalam keadaan selamat / suci, jadi jgn kebalik kita beribadah / berpahala krn pingin selamat ngerti!!!

      terus peran Iblis yang ingin menjungkalkan seluruh umat manusia ke Neraka, mau dikemanaken? Apakah Iblis akan diem aja? Memang adalah benar bahwa seluruh manusia diciptakan di dalam keadaan suci sehingga layak masuk Surga. Namun apakah Iblis redho roma begitu saja?
      .
      Namun apakah sobat yakin, saat sobat tegaskan bahwa kita diciptakan di dalam keadaan suci / selamat? Bukankah itu adalah ciri khas ajaran Islam, bukan Kristen?
      .
      Kok sobat jadi melenceng begini? Ingat, Gereja / karoSetan ajarkan bahwa manusia diciptakan di dalam keadaan tidak suci alias membawa dosa. Hanya karena ingin mengalahkan saya dan artikel saya ini, sobat jadi korbankan dan lencengkan seluruh ajaran karoSetan yang ude mapan doooong …….

      nah ketika orang percaya kepada Kristus ia telah diselamatkan, ia telah menjadi warga negara sorga, sorga itu ada aturannya yaitu harus berbuat baik terhadap sesama, ibarat anda sekolah di suatu sekolah, bila anda tetap mau sekolah di tempat itu anda harus mematuhi semua aturannya, kalo tidak anda akan dikeluarkan, seperti itulah warga negara sorga, jika ingin keselamatannya tetap abadi ia hrs berbuat baik, ini sgt berbeda dengan islam, kalo di islam orang mati2 an berpahala untuk mendapatkan sorga, bukan mempertahankan, ngerti bedanya kan, kalo kristen mati2 an mempertahankan statusnya sebagai warga negara sorga supaya tetap bertahan hingga akhir, sedangkan untuk mendapatkannya (keselamatan) cukup dengan percaya.
      .
      ngerti!!!!

      sama aja, toh? Sama aja kan, antara berjuang mati2an supaya masuk Surga (di dalam Islam) dengan berjuang mati2an supaya tetap jadi warga Surga (di dalam karoSetan)? Opo bedanya?
      .
      Jadi benarlah apa yang saya katakan, orang karoSetan pun juga harus berbuat baik, supaya masuk Surga. Itu namanya berbuat baik supaya DAPAT PAHALA karena pahala lah yang menjadi tiket untuk masuk Surga ….
      .
      Ga usah berkelit aja, sob …….. kalau tujuannya hanya untuk mengalahkan saya dan artikel saya ini ….
      .
      Jadi untuk pertanyaan saya yang kemaren, >>>> “……..sekarang saya tanya. Kita beribadah, tujuan untuk dapatkan apa? Sekedar untuk membedakan dari penggunaan berhala. Coba beberkan ke saya. Sobat harus bisa puaskan saya. Daripada berpanjang kata cerewet sana sini tidak karu2an!!!! ……”. >>> — berarti sobat tidak bisa jawab, karena jawaban yang sobat berikan sekarang ini, ternyata hanya permainan kata saja, hanya berkelit saja, tidak ada pointnya, karena seperti yang saya katakan, bahwa toh akhirnya seluruh umat berbuat baik untuk mendapatkan pahala, bukan?
      .
      Dan dari banyaknya sobat berkelit, jadi keliatan dan tegas, bahwa saya dan artikel saya ini adalah benar, bukan? Bahwa karoSetan memang sembah berhala, bukan?
      .
      Yang jelas, banyak pertanyaan saya yang kemaren tidak sobat jawab. Mengapa?
      .
      Kemaren kan saya tanya, Kalau orang Kristen sembah Tuhan, dan Tuhannya di Surga, maka apakah Tuhan itu dapat dikatakan alat? Kok sobat tidak jawab?

  12. Coba sobat bayangkan, kalau Muslim shalat itu menghadap ke arah mana saja tanpa ada Kabah. Di satu pihak Muslim memang harus shalat. Dan shalat itu pasti mempunyai arah. Nah kalau Muslim menghadapnya ke arah mana saja, maka bukankah justru akan menjadi fitnah dan bahan tertawaan kaum nonmus?

    logikanya kalo orang menghargai agama lain tidak akan menertawakan, lagian kok aneh bukannya kalo salat itu bisa di dalam masjid lah kalo di dalam masjid emang siapa yg menertawain. tp kalo di luar ya itu tergantung orangnya mau menghargai tidak kalo dasar tidak bisa menghargai lihat orang tiba2 berdoa saja udah diketawain.

    tp kalo emang itu menjadi hukum ya saya bukannya melarang cmn saya aneh saja setiap agama pasti mempunyai cara2 sendiri dalam beribadah cmn lucunya anda menganggap cara beribadah nasrani itu bagian dalam paganisme, padahal cara beribadah kalian pun juga unik wkwkwkwkwkwkw, be smart mas jaman sekarang pikiran hrs terbuka dan jangan asal jeplak oke
    ========================

    Islamthis,

    Coba sobat bayangkan, kalau Muslim shalat itu menghadap ke arah mana saja tanpa ada Kabah. Di satu pihak Muslim memang harus shalat. Dan shalat itu pasti mempunyai arah. Nah kalau Muslim menghadapnya ke arah mana saja, maka bukankah justru akan menjadi fitnah dan bahan tertawaan kaum nonmus?
    logikanya kalo orang menghargai agama lain tidak akan menertawakan, lagian kok aneh bukannya kalo salat itu bisa di dalam masjid lah kalo di dalam masjid emang siapa yg menertawain. tp kalo di luar ya itu tergantung orangnya mau menghargai tidak kalo dasar tidak bisa menghargai lihat orang tiba2 berdoa saja udah diketawain.

    sobat tulis, logikanya kalau orang hargai agama lain tidak akan menertawakan? Hahahaaaa asumsi dari mana tuuuuu? Hukum alamnya adalah bahwa seluruh individu manusia akan menertawakan agama lain. Itu keniscayaan, sob! Kita tidak useh idup di dalam utopia.
    .
    Pun kalau shalat di dalam Masjid, tetep aja kan nanti orang nonmus akan mengetahui. Buntutnya akan menertawakan. Jadi ga useh banyak pating pecothot.
    .
    Muslim puasa diketawain. Muslim ga puasa pun juga diketawain. Itu mah lumrah. Agama lain pun juga pasti diketawain. Hanya di permukaan aja (kalau lagi campur gaul) kesannya saling menghargai. Namun di belakangnya? Ga jamin, karena memang ude Hukum alam.

    tp kalo emang itu menjadi hukum ya saya bukannya melarang cmn saya aneh saja setiap agama pasti mempunyai cara2 sendiri dalam beribadah cmn lucunya anda menganggap cara beribadah nasrani itu bagian dalam paganisme, padahal cara beribadah kalian pun juga unik, be smart mas jaman sekarang pikiran hrs terbuka dan jangan asal jeplak oke

    Mana di dalam Islam yang merupakan paganisme?
    .
    Sementara di dalam Kristen memang jelas pagan, karena adopsi arca untuk ibadah, apalagi untuk exorcis. Kalau namanya bukan pagan, so apalagi namanya?
    .
    Setiap agama memang punya cara sendiri2 di dalam ibadah. Namun ada kelanjutannya. Yaitu Setiap agama itu ibadahnya pasti mengadopsi dan bersifat pagan, kecuali Islam. Jangan ngeyel lagi, kalau Kristen itu memang pagan, dan seluruh ahli pun akui bahwa Kristen itu adopsi pagan romawi. Exorcist adalah contoh jelas dari paganisme di dalam Kristen.
    .
    Nah silahkan berpagan-pagan yahhh!!!
    .
    Terima kasih.

    • mana pagannya? anda ini emang bener2 bodoh ya yg ngomong islam pagan siapa saya cuman membalikan logika anda mengenai paganisme yg ternyata islam jg memiliki ciri2 tersebut

      “wah untuk pertanyaan ini, SAYA SETUJU 1000% bahwa Alkitab SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGAJARKAN PAGANISME”

      lha anda sendiri yg mengaku tp sekarang anda juga yg ngeyel bener2 bodoh. dan jangan bilang kalo lain alkitab lain kristen goblok!!!!, kekristenan yg sejati tidak bersumber pada selain alkitab ngerti !!!.

      exorcist tidak pernah ditulis di alkitab menggunakan cara2 seperti yg anda tuduhkan, berbeda dengan tradisi mencium batu dan mengelilingi kabah.
      ========================
      Islamthis,

      mana pagannya? anda ini emang bener2 bodoh ya, yg ngomong islam pagan siapa, saya cuman membalikan logika anda mengenai paganisme yg ternyata islam jg memiliki ciri2 tersebut.

      Lho kok diulang2 lagi2? Ciri2 pagan apa yang ada di dalam Islam? Kalau sobat bilang bahwa Kabah adalah ciri2 pagan, bukankah ude saya katakan bahwa Kabah hanya persatuan arah? Ingat, suatu saat Kabah akan diruntuhkan untuk direnovasi. Toh umat tetap shalatnya menghadap ke ‘tempat’ Kabah itu berdiri, padahal Kabahnya tidak ada. Berarti itu bukan pagan, bukan?
      .
      Namun di dalam Kristen ude sangat jelas, adopsi pagan dengan adopsi arca2 di dalam Gereja. Bahkan di dalam upacara exorcist, salib Jesus digunakan karena dipercaya bisa datangkan manfaat sebagai mukjizat dan berkat. Bukankah itu yang namanya pagan?

      “wah untuk pertanyaan ini, SAYA SETUJU 1000% bahwa Alkitab SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGAJARKAN PAGANISME”
      .
      lha anda sendiri yg mengaku tp sekarang anda juga yg ngeyel, bener2 bodoh. dan jangan bilang kalo lain alkitab lain Kristen, goblok!!!!, kekristenan yg sejati tidak bersumber pada selain alkitab, ngerti !!!.

      sobat ini gemana? Alkitab memang tidak ajarkan paganisme. Maka dari itu saya 10000000% setuju.
      .
      Namun bukankah ude saya jelaskan dan saya ajukan artikel saya yang memaparkan bahwa secara praktek Kristen adopsi paganisme, yang mana itu berarti antara Alkitab BERTOLAK BELAKANG dengan praktek Gerejawi?
      .
      Secara Alkitab, memang pagan ditolak. Namun secara liturgi, pagan diadopsi. Kok sobat masih bingung? Kalau masih suka bingung, mending ga usah diskusi, minum obat aja dulu trus tidur mudah2an bangun ude baikan dan langsung jadi Muslim sejati. Oke?
      .
      Kemudian, Kristen memang bersumber dari Alkitab. Namun mengapa prakteknya mengandung arca? Lihat tuh kathedral2 di seluruh Dunia, pasti ada arcanya. Itu pun ada upacara2 untuk arca2 tersebut, seperti upacara cium kaki arca Kristus. Bukankah itu namanya pagan?

      exorcist tidak pernah ditulis di alkitab menggunakan cara2 seperti yg anda tuduhkan,

      Jangan berkelit lagi, sobat. Ude jelas exorcist ada di dalam tradisi Gereja. Kok sekarang malah sobat konfrontir dengan Alkitab?
      .
      Coba baca ini,
      Di dalam agama Kristiani, eksorsisme dilakukan dengan menggunakan “kuasa Kristus” atau “dalam nama Yesus”. Hal ini berdasar pada kepercayaan bahwa Yesus memerintahakn para pengikutnya untuk mengusir roh-roh jahat dalam nama-Nya (Injil Matius 10:1; 10:8; Injil Markus 6:7; Injil Lukas 9:1; 10:17; Injil Markus 16:17). Menurut artikel Catholic Encyclopedia mengenai eksorsisme: Yesus mengusir setan sebagai sebuah tanda akan Kuasa Penyelamatan-Nya dan memberikan kuasa itu kepada para murid-Nya untuk melakukan hal yang sama.[4].=
      .
      -0-0-0-
      Kitab Perjanjian Baru Kristiani mengikut-sertakan eksorsisme di antara keajaiban-keajaiban yang dilakukan oleh Yesus. Karena hal ini, kerasukan setan ada dalam sistem kepercayaan Kristiani semenjak agama ini lahir, dan eksorsisme masih merupakan praktik yang dikenal di dalam agama Katolik, Ortodoks Timur dan beberapa sekte Protestan. Gereja Inggris juga memiliki seorang eksorsis resmi di tiap keuskupannya.[2]
      .
      dari, http://id.wikipedia.org/wiki/Eksorsisme

      berbeda dengan tradisi mencium batu dan mengelilingi Kabah

      Kok ngeyel lagi? Pan ude saya sebutkan tempo hari, bahwa Kabah adalah peninggalan ibrahim, peninggalan Nabi adam. Sobat tidak baca link artikel yang saya berikan, ya? Ow jadinya sobat ini kepala batu?
      .
      Pan ude saya sebut kemaren, buat apa sobat hujat Kabah? Bukankah Kabah dulunya adalah sesembahan dan junjungan orang Kristen dan juga Yahudi? Lantas kemudian datanglah Muhammad dan menghancurkan patung2 Jesus yang ada di dalam Kabah. Dan dengan demikian Kabah resmi hanya menjadi milik Islam. Lantas mengapa sekarang sobat dan seluruh orang Kristen jadi menghujat Kabah?
      .
      .
      Coba sobat sebutkan, adakah Jesusmu di dalam Alkitabmu itu yang hujat Kabah, ada ga? Kalau Kabah memang sesat, maka seharusnya Jesus ude warning ke seluruh Dunia bahwa Kabah adalah sesat, dan harus dijauhi. Namun mana ayatnya?
      .
      Ato mungkin Jesus tidak tahu bahwa nun di Arabia sana ada Kabah yang merupakan Pusat paganisme? Hah apapun mungkin Jesus tidak tahu bahwa di Arabia ada Pusat berhala? Jesus itu Tuhan atau bukan? Kalau Tuhan kok tidak tahu perihal ada Kabah di Mekah?
      .
      Bisa jawab, ga?

    • kalo masalah menertawakan , loe orang gila kali melihat orang beribadah terus ditertawakan hanya orang yg bisa menghargai yg bisa mengerti perkataan saya kalo loe lewat deh…
      ========================

      Islamthis,

      kalo masalah menertawakan , loe orang gila kali melihat orang beribadah terus ditertawakan hanya orang yg bisa menghargai yg bisa mengerti perkataan saya kalo loe lewat deh…

      Tidak USAh utopoa, sobat!!!! Apakah sobat tidak pernah tertawakan si Muslim yang beribadah? Atau sobat ingin bilang bahwa TIDAK ADA ORANG KRISTEN pun yang tertawakan Muslim yang ibadah? Hah ada buktinya? Apakah sobat ingin bilang bahwa tidak ada umat dari agama A yang tidak menertawakan umat dari agama B yang sedang beribadah? Bisa sertakan bukt?

  13. ini saya rangkum semua pembicaraan kita biar yg punya otak bisa menilai siapa yg sesungguhnya bodoh dan tidak mengerti dengan ucapannya sendiri.

    anda menganggap kristen khusunya katolik menyembah berhala / pagan karena :
    – penggunaan salib dalam exorcist
    – adanya patung2 di greja ataupun di luar gereja , kita bisa menemui di rumah2 orang2 nasrani patung Yesus, patung bunda maria(khusus katholik).

    setelah diteliti lebih lanjut arti kata berhala di wikipedia ternyata merupakan pemujaan/penyembahan terhadap benda baik yg menyerupai makhluk hidup ato tidak, sehingga bagi yg punya otak pasti bisa berpikir bahwa memiliki sebuah patung bukan berarti itu berhala karena patung hanya sebagai hiasan ato ciri khas bukan untuk dipuja/disembah, kalo sebaliknya berarti emang orang itu menyembah berhala. ini sangat sesuai dengan yg tertulis di alkitab “janganlah km membuat patung dan menyembahnya”

    untuk penggunaan salib sekali lagi itu tidak ada di alkitab dan kristen tidak melakukan itu hanya katholik yg melakukannya. tetapi saya tidak akan membahasnya krn saya bkn katholik.

    sekarang mari kita telaah dari sisi umat islam sendiri.

    admin beranggapan bahwa islam bukanlah menyembah berhala krn tidak ditemukannya kedua ciri di atas, tap apakah bener seperti itu:

    – penggunaan salib dalam exorcist itu bisa dibandingkan dengan mukzizat air zam2

    – emang di islam sama sekali tidak ada penggunaan patung namun itu krn admin beranggapan bahwa berhala harus selalu patung yg menyerupai makhuk hidup(hewan ato manusia) sedangkan kita tahu bahwa wikipedia memiliki pendapat yg lebih luas tentang arti berhala.
    ========================

    Islamthis,

    ini saya rangkum semua pembicaraan kita biar yg punya otak bisa menilai siapa yg sesungguhnya bodoh dan tidak mengerti dengan ucapannya sendiri.
    .
    anda menganggap kristen khusunya katolik menyembah berhala / pagan karena :
    .
    – penggunaan salib dalam exorcist
    – adanya patung2 di greja ataupun di luar gereja, kita bisa menemui di rumah2 orang2 nasrani patung Yesus, patung bunda maria (khusus katholik).
    .
    setelah diteliti lebih lanjut arti kata berhala di wikipedia ternyata merupakan pemujaan / penyembahan terhadap benda baik yg menyerupai makhluk hidup ato tidak, sehingga bagi yg punya otak pasti bisa berpikir bahwa memiliki sebuah patung bukan berarti itu berhala karena patung hanya sebagai hiasan ato ciri khas bukan untuk dipuja / disembah, kalo sebaliknya berarti emang orang itu menyembah berhala. ini sangat sesuai dengan yg tertulis di alkitab “janganlah km membuat patung dan menyembahnya”

    nah bukankah Gereja juga memberikan pemujaan kepada arca2 Jesus dkk?
    .
    Saya ude berkali2 kok melihat GERAKGERIK menyembah kepada patung Jesus ini. Coba lihat TUAN MA DAN TUAN ANA di larantuka. Mereka arak arca2 tersebut, dan terakhir mereka ciumi kaki kaki2 arca tersebut. Bukankah itu yang namanya pagan? Jangan berkelit lagi, sobat!
    .
    Itu namanya pagan, titik! Itu namanya berhala, titik! Jangan lagi sobat berkelit dengan berkata bahwa benda2 itu hanya pajangan ato apa. Oke?

    untuk penggunaan salib sekali lagi itu tidak ada di alkitab dan kristen tidak melakukan itu hanya katholik yg melakukannya. tetapi saya tidak akan membahasnya krn saya bkn katholik.

    Penggunaan salib tidak ada di Alkitab? Yeah jelaslah, lhawong Alkitab sendiri bahkan tidak AJARKAN TRINITAS. Apalagi salib!
    .
    Namun prakteknya, sekali lagi, prakteknya, Kristen itu gunakan salib sebagai lambang di dalam ibadah. Itu namanya pagan, titik.

    sekarang mari kita telaah dari sisi umat islam sendiri.
    admin beranggapan bahwa islam bukanlah menyembah berhala krn tidak ditemukannya kedua ciri di atas, tap apakah bener seperti itu:
    .
    – penggunaan salib dalam exorcist itu bisa dibandingkan dengan mukzizat air zam2

    Air zamzam tidak pernah digunakan untuk usir Setan. Titik. Sedangkan salib di dalam exorcist digunakan untuk usir Setan, titik. Itu namanya salib adalah pagan, dan zamzam bukanlah pagan. Oke?
    .
    Nabi Muhammad Saw bersabda bahwa manfaat minum air zamzam adalah pada doa sang umat pada saat minum air tersebut. Jadi Muhammad Saw ungkapkan Alhadis tersebut supaya umat faham bahwa air zamzam itu tidak bisa datangkan manfaat, yang bisa mendatangkan manfaat hanya lah doa dari umat. Kalau itu memang logis.

    emang di islam sama sekali tidak ada penggunaan patung namun itu krn admin beranggapan bahwa berhala harus selalu patung yg menyerupai makhuk hidup (hewan ato manusia) sedangkan kita tahu bahwa wikipedia memiliki pendapat yg lebih luas tentang arti berhala

    Coba kopi paste artikel wiki itu. Apa susahnya?
    .
    Buat apa sobat hujat Kabah? Sobat harus ingat pada masa pra Muhammad, orang Kristen dan Yahudi juga puja Kabah, bahkan orang Kristen punya arca2 mereka di dalam Kabah, kemudian mereka sembah. Begitu juga Yahudi. Nah sekarang saat Muhammad membersihkan Kabah dari benda2 najis tersebut, eh kok sobat jadi berbalik menghujat Kabah?
    .
    Tidak punya malu, ya?
    .
    Pertanyaan saya buat sobat yang belum sobat jawab. Benarkah bahwa Kristen merupakan warisan pagan romawi? Silahkan dijawab.

  14. Nasrani menggunakan salib adalah untuk mengingat pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib demi menebus dosa umat manusia. Jadi tak ada hubungannya dengan segala lambang Pagan Romawi tersebut. Melihat salib = mengingat pengorbanan Kristus. Bedakan ajaran Kristus dengan institusi yang membuat lambang. Saya rasa di buka dari Kejadian – Wahyu tidak ada satu ayat pun yang merekomendasikan salib tersebut. Secara sosio-psikologisnya umat Nasrani pada saat itu ingin menunjukkan jati dirinya melalui lambang2 tersebut. Mengingat Kristus mati di kayu salib, maka mereka membuat jati dirinya dengan lambang salib. Hal itu sama dengan fenomena saat ini, dimana wanita muslim yang ingin menunjukkan jati dirinya di tengah mayoritas non-muslim melalui jilbab, padahal kalau di rumah atau di sekitar RT nya tidak pakai jilbab. Atau pria muslim yang ingin menunjukkan jati dirinya melalui memanjangkan jenggotnya dan mencukur kumisnya. Masih kurang jelas?
    ================

    Islamthis,
    ujung-ujungnya, sama aja toh – dg bangsa pagan yg menggunakan tanda salib??

    artinya apa????

    artinya krsten itu MEWARISI tradisi pagan. ude jelas, kan???

    terima kasih.

    • Binatang (666), Patung (Kabah atau Hajad Aswan) dan Nabi Palsu (Muhammad SAW)

      Didalam kitab Wahyu saya menemukan ayat berikut:

      Bilangan Iblis adalah 666

      Wahyu 13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah 666.

      Binatang dan Patungnya akan menuntut penyembahan (gila disembah), dan barangsiapa menolak menyembahnya akan dibunuh

      Wahyu 13
      15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
      16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
      17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

      Binatang dan Nabi Palsunya itu, ibarat 2 sosok dwi tunggal yang tak terpisahkan. Dan nabi palsu itu hanya ada 1, serta pengaruhnya mendunia:

      Wahyu 19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

      Wahyu 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

      Nubuat dalam kitab Wahyu itu, ternyata sudah digenapi 600 tahun kemudian, yaitu dengan munculnya ISLAM.

      1) Bilangan AWLOH = 66

      Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Allah

      Abjad adalah sistem (penomoran) numerik kuno dalam dunia arab (dunia yg berbahasa arab). Dalam sistem ini setiap huruf dari 28 huruf yg ada dalam alfabet Arab digambarkan dalam angka berupa unit satuan, puluhan, dan ratusan hingga ke ribuan. Nilai numerik dari huruf Allah (����)menurut sistem abjad Arab Tradisional tsb adalah berjumlah 66.

      2) Patung yang dimaksud adalah Ka’bah

      Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
      Dikisahkan oleh Ibn �Umar:
      Rasul Allah berkata, �Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.�

      3) Dwi Tunggal = Binatang dan Nabi Palsu = Awloh dan Rasulnya

      QS 4:14
      Dan barangsiapa yg mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yg menghinakan.

      QS 33:57
      Sesungguhnya orang-orang yg menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yg menghinakan.

      QS 58:5
      Sesungguhnya orang-orang yg menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yg sebelum mereka telah mendapat kehinaan. Sesungguhnya Kami telah menurunkan bukti-bukti yg nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yg menghinakan.

      Kenapa saya begitu naif berani menghubungkannya dengan ISLAM? Karena ISLAM itu JAHAT!

      Cuma ada satu cara untuk membedakan mana yang datang dari Tuhan dan mana yang datang dari Iblis, yaitu YANG JAHAT sudah pasti datangnya dari IBLIS. Ini bukan lagi zaman baheula, di mana dunia ini masih dianggap sebagai TUJUAN AKHIR-nya. Ini ABAD MASEHI, di mana SURGA & NERAKA sudah dijanjikan.. Tujuan Akhir hidup semua manusia pada era ini tertuju pada Surga atau Neraka. Pemisahan antara BAIK & JAHAT menjadi begitu jelas, dan Tuhan sudah membuat aturan: YANG BAIK akan KE SURGA, dan YANG JAHAT akan KE NERAKA.

      Karena saya menyadari bahwa Islam itu adalah JAHAT, maka saya menjadi semakin YAKIN bahwa Islam itu datangnya dari Setan, setelah saya mendapat informasi bahwa BILANGAN AWLOH adalah 66, di mana bilangan ini sangat mirip dengan angka setan (666).

      Selain itu, 666 juga sangat dekat dengan angka tahun permulaan lahirnya Islam, di mana Islam mulai muncul di dunia pada tahun 600-an Masehi. Bila seandainya Islam muncul pada tahun 700-an, atau 900-an, atau 1300-an, tentu saja angka 666 tidak bisa dihubungkan dengan angka tahun lahirnya Islam. Terlebih lagi Muhammad lahir pada abad ke-6, dan total usia Muhammad juga 60-an.

      Satu lagi, lafal awloh bila ditambah “BISMI” di sebelah kanan dan 2 simbol pedang jihad bersilang di sebelah kiri, akan menyerupai angka 666 dalam abjad Yunani.

  15. wow, dari penjelasan ampe debat koment nya sangat bermanfaat, semangat terus jihad milenium,😀

  16. Binatang (666), Patung dan Nabi Palsu

    Didalam kitab Wahyu saya menemukan ayat berikut:

    Bilangan Iblis adalah 666

    Wahyu 13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah 666.

    Binatang dan Patungnya akan menuntut penyembahan (gila disembah), dan barangsiapa menolak menyembahnya akan dibunuh

    Wahyu 13
    15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
    16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
    17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

    Binatang dan Nabi Palsunya itu, ibarat 2 sosok dwi tunggal yang tak terpisahkan. Dan nabi palsu itu hanya ada 1, serta pengaruhnya mendunia:

    Wahyu 19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

    Wahyu 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    Nubuat dalam kitab Wahyu itu, ternyata sudah digenapi 600 tahun kemudian, yaitu dengan munculnya ISLAM.

    1) Bilangan AWLOH = 66

    Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Allah

    Abjad adalah sistem (penomoran) numerik kuno dalam dunia arab (dunia yg berbahasa arab). Dalam sistem ini setiap huruf dari 28 huruf yg ada dalam alfabet Arab digambarkan dalam angka berupa unit satuan, puluhan, dan ratusan hingga ke ribuan. Nilai numerik dari huruf Allah (����)menurut sistem abjad Arab Tradisional tsb adalah berjumlah 66.

    2) Patung yang dimaksud adalah Ka’bah

    Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
    Dikisahkan oleh Ibn �Umar:
    Rasul Allah berkata, �Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.�

    3) Dwi Tunggal = Binatang dan Nabi Palsu = Awloh dan Rasulnya

    QS 4:14
    Dan barangsiapa yg mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yg menghinakan.

    QS 33:57
    Sesungguhnya orang-orang yg menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yg menghinakan.

    QS 58:5
    Sesungguhnya orang-orang yg menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yg sebelum mereka telah mendapat kehinaan. Sesungguhnya Kami telah menurunkan bukti-bukti yg nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yg menghinakan.

    Kenapa saya begitu naif berani menghubungkannya dengan ISLAM? Karena ISLAM itu JAHAT!

    Cuma ada satu cara untuk membedakan mana yang datang dari Tuhan dan mana yang datang dari Iblis, yaitu YANG JAHAT sudah pasti datangnya dari IBLIS. Ini bukan lagi zaman baheula, di mana dunia ini masih dianggap sebagai TUJUAN AKHIR-nya. Ini ABAD MASEHI, di mana SURGA & NERAKA sudah dijanjikan.. Tujuan Akhir hidup semua manusia pada era ini tertuju pada Surga atau Neraka. Pemisahan antara BAIK & JAHAT menjadi begitu jelas, dan Tuhan sudah membuat aturan: YANG BAIK akan KE SURGA, dan YANG JAHAT akan KE NERAKA.

    Karena saya menyadari bahwa Islam itu adalah JAHAT, maka saya menjadi semakin YAKIN bahwa Islam itu datangnya dari Setan, setelah saya mendapat informasi bahwa BILANGAN AWLOH adalah 66, di mana bilangan ini sangat mirip dengan angka setan (666).

    Selain itu, 666 juga sangat dekat dengan angka tahun permulaan lahirnya Islam, di mana Islam mulai muncul di dunia pada tahun 600-an Masehi. Bila seandainya Islam muncul pada tahun 700-an, atau 900-an, atau 1300-an, tentu saja angka 666 tidak bisa dihubungkan dengan angka tahun lahirnya Islam. Terlebih lagi Muhammad lahir pada abad ke-6, dan total usia Muhammad juga 60-an.

    Satu lagi, lafal awloh bila ditambah “BISMI” di sebelah kanan dan 2 simbol pedang jihad bersilang di sebelah kiri, akan menyerupai angka 666 dalam abjad Yunani.

    • Telor Paskah DONGENG dari pagan Persia sebelum yesus,
      Santa Claus DONGENG dari Amerika di Kutub Utara,
      Sint Nicolas DONGENG dari Myria di Turki,
      Natal 25 desember DONGENG dari pagan dewa matahari,
      Sinterklas DONGENG dari Belanda yang datangnya dari Spanyol,
      Thanks giving DONGENG dari Inggris tahun 1609,
      Valentine day DONGENG dari pagan Yunani dewa Zeus dan Hera,
      Trinitas DONGENG dari faham Plato pada abad pertama,
      Yesus wafat ini DONGENG pada tahun 33 SM
      Dosa waris DONGENG dari paulus bukan dari yesus,
      Yesus anak tunggal tuhan DONGENG dari surat Yohanes not Yesus
      Yesus tuhan DONGENG di Nicea Istambul Turki, tahun 325 M
      Roh kudus tuhan DONGENG di Konstatinopel Turki tahun 381 M,
      Maria ibu tuhan DONGENG di Efesus Turki tahun 431 M,
      Yesus allah dan manusia DONGENG di Chalcedon Turki tahun 451 M,

    • Sebetulnya sangat mudah membedakan mana Allah/nabi yg asli/benar dan mana yg palsu:
      1.Lihat apkh dia mampu membuktikan kenabiannya, dgn adanya nubuat2 dr nabi2 lain tertulis dlm kitab suci sebelumnya? tapi bukan merampok nubuat2 Yesus!
      2.Mampu mengadakan banyak mujizat2 yg disaksikan orang banyak n tertulis didlm kitab suci, sbgmn dan sama dgn Musa
      3.Lihat perilaku kehidupannya, apkh suci kudus, penuh kasih kpd semua orang, termasuk kpd mrk yg membencinya? Atau sangat cabul doyan kawin shgga istri anak angkatnya dan gadis cilik 6 th pun dikawininya, bahkan pembantu RT istrinya diembat juga, shgga istrinya banyak, ada belasan!?
      4.Apkh sudah selamat masuk surga, atau masih minta didoakan 17x sehari oleh umatnya? Spy selamat??
      5.Apkh Allahnya bertakhta disurga atau disebuah batu hitam dipojok kaabah disebuah kota? Maha Berada atau tidak ?
      6. Apkh Allahnya pernah membuktikan Kasihnya sbgm Tuhan Yesus yg menebus dosa umatNya di kayu Salib, serta pernah menyatakan/menampakkan diriNya kpd umatNya sbgmn Yesus, atau berupa suatu zat yg tidak nampak, tidak nyata, hanya khayalan?
      Buktinya: tidak pernah terjadi ada orang Kristen yg didatangi nabi anda atau awloh swt sehingga menjadi mualaf, tetapi banyak kejadian dimana muslim yg tadinya taat, didatangi Tuhan Yesus sehingga sadar lalu menjadi Kristen !!
      7. Apkh nabinya sanggup bangkit dari kematian dlm 3 hari, lalu naik kesurga dgn disaksikan banyak ? Memang pernah ada nabi yg katanya(?) pernah juga naik kesurga, tapi dusta, penuh khayalan dan tanpa ada saksi, bahkan sangat nyata dustanya, bahwa mana mungkin pd saat itu ada muslim n mesjid di Yerusalem? Dan sejarah membuktikan mesjid itu baru dibangun 70an th setelah nabi itu mati
      Dusta tsb hanya bisa menipu orang2 yg terbelakang IQ nya saja

    • . PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, yang SUDAH DI NUBUATKAN oleh para Nabi dan oleh Yesus sendiri sebelum kematianNya, serta DISAKSIKAN oleh para murid dan pengikutNya,…eh Alquran KELIRU dgn mengatakan Yesus tidak disalibkan dan digantikan orang lain, PADAHAL pada saat itu Muhamad TIDAK MENYAKSIKAN, KARENA BELUM LAHIR DAN TINGGAL JAUH DARI YERUSALEM. Sedangkan para murid dan pengikut Yesus tinggal dan hidup di negeri dan zaman yang sama dgn Yesus.
      KESIMPULAN : KESAKSIAN ALQURAN SANGAT LEMAH, BAHKAN PASTI SALAH DAN KELIRU
      Ada 2 kemungkinan penyebabnya :
      1. Awloh dan Muhamad berdusta untuk MENUTUPI/MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS
      2. Awloh dan Muhamad KELIRU / SALAH mendengar berita tersebut, bukan dari orang2 Kristen sejati ,melainkan dari sekte2 / aliran sesat yang memang menyangkal / menyembunyikan ANUGERAH KESELAMATAN itu.Perlu anda ketahui, bahwa orang Yahudi, sampai saat ini pun tidak mau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Itulah sebabnya Kerajaan Allah dipindahkan dari mereka kepada kami, orang2 Kristen

      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KESETIAAN TUHAN ( Ibr 12: 2 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI BERKAT TUHAN ( Rom 8 : 32 )
      SALIB KRISTUS MEMBEBASKAN KITA DARI KUTUK HUKUM TAURAT ( Gal 3:13 & Ibr 2: 14-15 )
      SANGAT RUGI BESAR LAH MEREKA YANG MENYANGKAL PENEBUSAN DOSA OLEH SALIB KRISTUS

      KESIMPULAN dari semua KEKELIRUAN2 ini :
      1. Alquran BUKAN wahyu dari TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA
      2. Alquran BUKAN mujizat, sebab TIDAK PANTAS / LAYAK DGN BEGITU BANYAKNYA
      KEKELIRUAN

      Menjawab pertanyaan mengapa Yesus disebut Anak Abraham, Anak Daud :
      Yang dimaksud dalam kalimat tsb adalah: Dalam adat kebiasaan di Israel, dimana anak, bisa juga mengartikan keturunan. Sebab memang Yesus, secara jasmaniah ( kemanusianNya) adalah keturunan Abraham dan juga Daud.

    • @beton
      Memang kelahiran Yesus bukan pada tgl 25 Des, itu suatu kekeliruan Katolik yg terlanjur diteruskan sampai sekarang, sulit dirubah.
      Yang benar adalah menurut penganggalan Yahudi, Yesus lahir pada tgl 15 bulan ke 7 (Tishri), kira2 tgl 28 Sept

      PENJELASAN TENTANG YESUS YANG ADALAH TUHAN/ALLAH

      Bila seseorang HANYA ME-NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI nabi sebagaimana Muhamad, TIDAKLAH BENAR dan TIDAK SYAH .

      HARUS ADA PENGAKUAN OLEH TUHAN, atau Minimal MELALUI NABI2 LAIN YG SEBELUMNYA (BERUPA NUBUAT),dan BUKTI-2 KEMAMPUAN MUJIZAT2 SBG METERAI/IJAZAH ALLAH (tanpa swt)

      APALAGI BILA ADA SUARA,PENGAKUAN DARI SURGA SEBAGAIMANA DGN YESUS, MUANTAP SEKALI .
      BACA di: IBR.5:5; MAT.3:17; MAT.17:5; MARK.9:7; LUK.3:22& 2PTR.1:17 sbb :
      Terdengarlah suara dari langit: ”Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan” (Anak Allah,berarti juga Allah; tanpa swt)
      Penjelasan : Anak singa,berarti’kan juga singa,bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda,berarti’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?

      JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH (SEMENTARA WAKTU)MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
      KESALAHAN kalian, adalah: Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu, lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH,bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA,bukanAllah.
      Ayat2 tsb TIDAK MEMBUKTIKAN, bahwa Yesus bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 LAIN YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .

      Itulah sebabnya, kami mempercayai, bahwa Yesus 100% manusia (selama 33,5 th didunia) dan juga 100% Allah (sejak awal sampai akhir, bahkan se-lama2nya, Alfa dan Omega)
      Kalau kalian tidak mampu memahami ini, BUKAN berarti paham ini salah, tetapi kalian lah yang bermasalah, sebab tidak memiliki karunia Roh Kudus, sehingga membuat kalian tidak MAMPU memahami ini

      Tidak ada seorangpun manusia selain Yesus, yang dapat bangkit sendiri dari kematian (kekal,tidak mati lagi) dan naik ke Surga dengan kemampuan sendiri, DISAKSIKAN BANYAK orang.
      Itulah BUKTI, bahwa Yesus adalah TUHANALLAH YANG MAHA KUASA
      a) Dalam Yoh.13:13 YESUS berkata:”….katamu TEPAT,”sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN”
      TUHAN YAHWEH PENCIPTA ALAM SEMESTA, TIDAK HAUS DI-SEMBAH2; SEHINGGA TIDAK ADA AYAT: “SEMBAHLAH AKU, YAHWEH……..”,karena:
      Hukum Nya yang terutama,adalah:“KASIHILAH YAHWEH,Elohim/Allahmu dengan segenap hatimu dan KASIHILAH sesamamu manusia seperti dirimu sendiri ”

      Kecuali iblis, memang dia“HAUS DISEMBAH,sbgm katanya dlm Mat 4: 9 “Semua itu akan kuberikan kepadaMu, jika Engkau (Yesus )sujud menyembah aku (iblis)”
      Idem di QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56;awloh swt juga HAUS DISEMBAH.
      Jadi kesimpulannya :………..silakan jawab sendirilah

      b.)Dalam Wahyu1:13-18…..”Yohanes TERSUNGKUR(MENYEMBAH) didepan kaki YESHUA……..YESHUA berkata:”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang HIDUP(kekal)…..”
      Bandingkan dengan QS.57:1-3″ALLAH,Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zhahir (Yang nyata)dan Yang Bathin (yang tidak dapat digambarkan hikmat zatNya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa istimewaNya YESHUA ini.

      c.)YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA (Mat.2:1-11),dan dalam kitab Luk.2:11, Ketika YESHUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT TUHAN

      d) PERINTAH ALLAH (BUKAN SWT)LEBIH MANTAP DRPD YESUS SENDIRI YG MEMERINTAHKAN ORANG2 utk MENYEMBAH DIA .
      “Semua manusia DARI SEGALA BANGSA akan SUJUD MENYEMBAH DIA (Fil.2:9-11 dan Za.14:4- 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Ibr.1:6).
      Allah/Elohim yang BENAR/ TULEN tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, BUKAN MANUSIA BIASA yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan BERASAL DARI BENIH ILLAHI, DARI SURGA. (Memang ada suatu illah ciptaan/rekayasa manusia/allah PALSU , yang mengatakan dlm kitab palsunya:semua malaikat harus menyembah Adam) .
      HANYA IBLIS YANG MINTA2 UNTUK DISEMBAH. ALLAH INGIN DIKASIHI SEBAGAIMANA IA MENGASIHI MANUSIA

      e.)Dalam Luk 4: 12 YESUS berkata kepada iblis (saat iblis mencobai Dia):”JANGAN ENGKAU MENCOBAI YAHWEH,Elohimmu,…..”BERARTI:YESUS MENGAKUI,BAHWA DIA ADALAH YAHWEH, ELOHIM (ALLAH)

      f) Dalam Yoh 8:24 Tuhan Yesus berkata:”kamu akan mati (binasa) dalam dosamu, jikalau kamu tidak percaya bahwa Akulah Dia (bahwa Yesuslah Bapa Yahweh)

      g) Dalam Yoh 14:9-11, Yesus menegaskan lagi, bahwa…..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; 10) Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku?….dstnya s/d 11 (diulangi lagi kata2Nya yang sama)

      h) Dalam Wah 21:7…..”AKU AKAN MENJADI ELOHIMNYA(ALLAHNYA) dan ia akan menjadi anakKu”

      PENGAKUAN TUHAN/ORANG2 KUDUS ATAS KE-TUHAN-AN/KE-ALLAH-AN YESUS JAUH LEBIH MANTAP DARIPADA IA YANG ME-NGAKU2 SENDIRI :

      a.) Dalam Wah.5:8-14“…..TERSUNGKURLAH (MENYEMBAH) ke-4 mahluk dan ke-24 Tua2 (yang duduk disekeliling TakhtaAllah diSurga) di hadapan Anak Domba (melambangkan : YESHUA )
      b.) Bahkan ketika Yesus masih dalam kandungan, Ia sudah disebut TUHAN oleh Elizabet, istri Imam Zacharia,dalam Luk.1:39-45
      c.) Mar.2:28 “Jadi Anak Manusia (YESUS) adalah juga Tuhan atas hari Sabat
      d.) Yoh.20:28-29 “Thomas menjawab Dia (Yesus):“Ya Tuhanku dan Elohimku “
      e.) Dan ada banyak ayat dimana setiap orang yang bertemu Yesus akan TERSUNGKUR MENYEMBAH DIA,TANPA DISURUH (Kis 9:3-5 dan 22:6-8 dan 26:14-15; Yoh.11:32 ; Luk 8:28; Mark 5:22; Luk.17:15-16)
      f.) Kis 2: 36……”Elohim telah menetapkan Yeshua, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus“, ini bukanlah perkataan Paulus, sbgmn anggapan keliru bbrp orang muslim )
      g.) Yeshua tidak menolak ketika Dia disembah. Baca Mat 14:33 ; Mat 28: 9-10 dan Ibr 1:6,8
      h.) Kis.16:31“Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, dan engkau akan SELAMAT,engkau dan seisi rumahmu”
      i.) Luk 5:8 “Ketika Simon Petrus melihat hal itu, iapun tersungkur (menyembah) didepan Yesus dan berkata:”Tuhan, pergilah daripadaku, karena aku ini seorang berdosa“
      j.) Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “
      k.) Nabi Yesaya menubuatkan dalam kitabnya, ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus, di Yes 9: 6-7“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita,dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Elohim yang Perkasa,Bapa yang Kekal,Raja Damai, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………

      ANDA HARUS DAN PERLU MENGETAHUI SIAPAKAH YESUS KRISTUS ?
      1. Menurut Kol.1:15″Ia adalah GAMBAR ELOHIM/ALLAH yang tidak kelihatan…..”
      ayat 16:…”karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada dibumi………..SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA(YESUS)dan untuk DIA
      Ayat 17:“IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA”
      Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM/ALLAH berkenan”diam”DIDALAM DIA

      2. Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHI–AN

      3. Fil 2:5-10…….. Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan dengan Elohim itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia
      (Ada terjemahan yg telah menambahkan sisipan dlm ayat ini, suatu kata (ciptaanAllah) sehingga mengubah arti sebenarnya dari ayat ini. Itulah kebiasaan buruk muslim, yg sering menyisipkan kata2,sbgmn banyak terjadi dlm terjemahanAlquran(Depag),sehingga arti ayat2 nya BERUBAH )

      4. Ibr.1:2 (end)-3 …….“OLEH DIA (YESUS),ELOHIM TELAH MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA ADALAH CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

      5. Gal 3:13 “KRISTUS TELAH MENEBUS KITA (UMATNYA) DARI KUTUK HUKUM-TAURAT DENGAN JALAN MENJADI KUTUK KARENA KITA (UMATNYA), SEBAB ADA TERTULIS:”TERKUTUKLAH ORANG YANG DIGANTUNG PADA KAYU SALIB “

      6. Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS)dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA,yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

      7. Yoh.1:1-14”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
      ayat10:”Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA,tetapi dunia tidak mengenalNYA
      Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya,diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ELOHIM.
      Ayat14:FIRMAN itu telah menjadi manusia dan”diam”diantara kita……..”
      Ayat18:“Tidak seorangpun yang pernah melihat Elohim,tetapi Anak Tunggal Elohim,yang ada “dipangkuan”Bapa, Dialah yang me-nyata–kanNya (membuat jadi nyata)

      8. I Yoh.5:7“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (disorga):Bapa,Firman dan RohKudus;dan ketigaNya adalah SATU (bukan tiga).”

      HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT dan ROHKUDUS DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

      9. I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita:“DIA,(ELOHIM)yang telah MENYATA-KAN diriNya DALAM RUPA MANUSIA,………”

      10. Yoh.14:6 Yesus berkata:”Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP,Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku”
      Ayat9-11: …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
      ….tetapi Bapa yang“diam”didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaanNya…..
      …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Kata2 ini diulangi Yesus di Yoh.10:38
      INILAH JALAN YANG LURUS ( SESUAI DGN QS.43:61 )

      Yeshua, adalah Firman BapaYahweh,yang turun kedunia menjelma menjadi manusia,sebagaimana tertulis dalam Yoh.1:1-18
      Sebagai analogi, ingatlah bagaimana: tubuh,jiwa,dan rohmu,semuanya bukan tiga tetapi satu, yaitu dirimu
      Memang perumpamaan persamaan ini tidak sama persis, karena TUHAN Maha Besar,Maha Agung,tidak ada persamaannya;Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan; tidak sebagaimana manusia.Tetapi Dia Maha sanggup mempunyai Anak dan anak2, tanpa perlu beristri.
      =============

      Islamthis,
      semua argumentasi anda berbasis alkitab.
      pertanyaannya adl, apakah alkitab sah utk dijadikan basis argumen???

      hahahahaha ….

      baanyak aayat palsu dalam alkitab …..

      anda lah yg bodoh …

  17. ka’bah sdh beberpa kali di bongkar bahkan sekarang di dalamnya interiornya sdh modren, hal ini membuktikan bahwa ka’bah sebagia rumah ibadah pertama dan simbol pemersatu, sdgkan

    patung yesus mana ada manusia yg berani menghancurkan kl ga dibacok sama kafir kristen.

    sebagai catatan bahwa didalam gereja banyak patung yesus ukr kecil yg sdh hitam mengkilap, ada kemungkinan disalahgunakan oleh suster sebagai…

    • Apa yg kalian dapatkan dari perdebatan. Apakah damai atau marah yg ada dihati. Bisa saya tebak.menang atau kalah dalam debat ini, yg tersisa dihati anda hanyalah marah/ kebencian.
      Dalam marah..makan tidur ngga enak. Jiwa dan raga jadi tersiksa…lalu buat apa mnyiksa diri?????

  18. kalau salib dipajang karena diidentikan karena penyebusan dosa,coba kalau yesus matinya di kursi listrik atau di tiang listrik terus mau dipajang juga

  19. Saya tanya kepada nasrani berapa jumlah pengarang injil sebutkan

  20. Sudah banyak pemuda amerika yang mendapat hidayah ke islam,emang gak pernah ngelihat di tv ya kasihan memang gaptek

    • Udh bosen x g liatnya. Klo menurut gue yg masuk islam itu ada maunya
      ========

      Islamthis,
      ya, mau-nya masuk surga, dan hidup dalam kebenaran. yg penting, mau-nya spy ga lagi bisa dibo-ongin ama paulus cs.

      terima kasih.

  21. Goblok . Emang klo loe pada mati ntar loe kenal ma tuhan loe hah bisa aje ye setan yg manggil loe dikira tuhan lgi
    ==============

    Islamthis,
    ya itulah yg terjadi pada paulus, saat mengaku melihat penampakan roh jesus di langit, dia kira itu adl roh tuhan, ternyata sebenarnya adl roh setan padang pasir damaskus ….\\

    dasar agama setan!!!!

  22. PERBEDAAN PRINSIP-PRINSIP AJARAN POKOK YESUS DAN PAULUS
    .
    YESUS mengaku bahwa dirinya adalah UTUSAN TUHAN, dan sekali-kali TIDAK PERNAH minta disembah, apalagi diper TUHAN kan. Lihat (Matius 15:24) (Yohanes 17:3 & Yohanes 11:42) (Yohanes 13:16,17, 20)(Yohanes 14:28) (Matius 7:21). Menurut PAULUS, YESUS adalah TUHAN. Lihat (1 Korintus 8:6)(Roma 10:9)
    YESUS ajarannya TIDAK MEMBATALKAN HUKUM TAURAT, tapi melanjutkan dan menyempurnakannya. Lihat (Matius 5:17-20) PAULUS mengajak pengikut Yesus untuk mengutuk dan me NINGGAL kan HUKUM TAURAT ! Lihat (Galatia 2:16); (Galatia 3:24-25); (Galatia 5:4); (Roma 3:27-28); dan (Efesus 2:15)(Galatia 2:16 )( Matius 5:17-20)
    YESUS ajarannya me WAJIB kan setiap anak laki-laki di KHITAN (sunat). Lihat (Lukas 2:21)(Kejadian 17:10-11)(Kejadian 17:12-14) PAULUS me NIADA kan hukum khitan (SUNAT). Lihat (Galatia 5:6)(1 Korintus 7:19)
    YESUS TIDAK PERNAH mengajarkan adanya DOSA WARIS Lihat (Markus 10:14) (Ulangan 24:16)(Yehezkiel 18:20) PAULUS memastikan bahwa setiap anak manusia yang dilahirkan ke dunia me WARISI DOSA ADAM Lihat (Roma 5:12-13)(Galatia 3:13).
    YESUS mengajarkan IBADAH, PUASA, ber WUDHU, SUJUD, dan ber DOA saat ber SUJUD. Lihat (Matius 6:17)(Keluaran 40:31-32)(Matius 26:39)(Bilangan 20:6);(Kejadian 17:2-3) Ajaran ibadah PAULUS, mari ber NYANYI di Gereja! Lihat (Efesus 5:19)(Kolose 3:16)
    YESUS MELARANG hidup bermewah-mewah di dunia Lihat (Matius 6:19-20) (Amsal 11:4) Ajaran PAULUS, di dalam Kristen TIDAK ADA LARANGAN untuk HIDUP ber MEWAH MEWAH. Lihat (Efesus 4:28)
    YESUS mengajarkan agar sebelum dikuburkan, JENAZAH HARUS DIKAFANI lebih dulu. Lihat (Matius 27:59)(Yohanes 19:40) PAULUS mengganti kain kafan dengan PAKAIAN RAPI dan PETI MATI. Lihat dan perhatikanlah, upacara pemakaman Paus Yohanes Paulus II misalnya, atau pemakaman umat Kristiani di Indonesia pada umumnya. Kita melihat ritual yang sama sekali berbeda dengan apa yang dicontohkan oleh murid-murid Yesus ketika merawat “jenazah” guru mereka.
    YESUS TIDAK membatalkan HUKUM RAJAM, Lihat (Yohanes 8:5)(Yohanes 8:7). PAULUS menetapkan bahwa di dalam Kristen tidak ada hukum rajam! Lihat Galatia 2:16 (butir 2 di atas).
    YESUS menjalankan hukum QISHOS ( hukum pancung ). Lihat (Matius 5:38)(Keluaran 21:24) (Imamat 24:20)(Ulangan 19:21) PAULUS mem BATAL kan hukum QISHOS, sekaligus melemahkan mental umat Kristen untuk bangkit melawan Kezaliman. Lihat (Matius 5:39-42)
    YESUS, TIDAK membawa AGAMA BARU. Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas). Sedangkan Kristen adalah agama baru yang diperkenalkan setelah Yesus tiada ( wafat ). PAULUS me MANIPULASI ajaran Yesus menjadi sebuah AGAMA BARU bernama KRISTEN

  23. Melihat tulisan saudara…..( lucu rasanya🙂 ), dari uraian pertama saudara coba memaparkan sejarah mengenai salib (walaupun bentuk yg saudara paparkan berbeda dengan bentuk salib nya org Kristen)…tetapi tiba2 anda lompat dengan pernyataan sendiri yg tdk terdapat dalam “fakta sejarah” yg saudara paparkan :

    “Demikian halnya antara kepercayaan pagan dengan kepercayaan Kristen. Sejak ribuan tahun sebelumnya hingga jaman penyebaran agama Kristen di wilayah Mediterania, telah terdapat agama-agama yang meyakini dewa-dewi yang menderita, disalib dan mati menebus dosa.
    Riwayat-riwayat dan waktu penyaliban Yesus yang terdapat dalam doktrin Kristen juga sangat serupa dengan kepercayaan pagan, yakni berkisar antara tanggal 21-25 Maret. Justinus Martir dapat saja berapologi bahwa iblis yang mendengar ramalan-ramalan para nabi besar sebelumnya, meniru ajaran itu sebelum adanya agama Kristen itu sendiri. Tapi pada dasarnya jenis-jenis salib ini digunakan berbagai macam kaum pagan untuk menyembah dewa matahari mereka semenjak berbagai peradaban kuno dunia mucul.”

    dan saudara lompat lagi ke bagian ayat kitab saudara :

    “Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.”

    yg ayat ini sendiri menurut saya sangat janggal….yo masa iya allah yg katanya maha segalanya sanggup melakukan “penipuan” besar dalam sejarah…dengan mengganti sosok “Isa” dalam penyaliban, konyol🙂

    jadi kesimpulan saya belajar lah utk lebih jujur dalam menulis…kalau saudara memberikan “fakta” yah bahas mengenai fakta saudara….jangan lompat2 seperti kebiasaan ayat2 dalam kitab saudara yg suka lompat2 seperti “kebiasaan anak kambing”🙂 OK Tksh
    =========

    Islamthis,
    di mana ayat alquran yg tulis bhw allahswt MENIPU????

    jangan asal, kawan./

    terima kasih.

  24. Kalau kalian masih saling berdebat dan meyakini agama / ajaran kalian yg lebih paling benar di antara yg lainnya, mending kalian pada mati aja, trs nanti di akhirat, kalian ketemu ma sp, di situ kalian akan tau agama mana yg benar, udah gitu aja, daripada kalian saling meributkan sp yg paling benar, g akan ada habisnya.
    Tolonglah, tidak ada agama yg mengajarkan keburukan.
    Hormati aja masing – masing ajaran agama, jgn saling menuduh / menghakimi yg aneh – aneh, nambah”in dosa.
    Agama itu masalah personal, di mana anda nyaman dengan apa yg anda anut, berarti iman anda di situ, tidak usah mengurusi iman org lain, apalagi memaksa.
    =========

    Islamthis,
    Manis loe ngomong.

    Satu-satu nya agama yg bener dan yg paling bener adl islam, tidk ada yg lain selain islam.

    Bahkan di artikel ini pun sudah terbukti kepalsuan kristen….

    Semua agama kecuali islam, jelas mengajarkan keburukan. Xontohnya karosetab, agama ini mengajarkan makan daging bangke, mengajarkan telanjang ria, mengajarkan khalwat dsb. Apakah itu semua kebajikan? Oh tidak!

    Itulah bukti kristeb mengajarkan keburukan.

    Terima kasih.

  25. kenapa islam percaya pada nabi2/rasul2 yg notabene adalah kaum Yahudi,,menjalankan taurat musa padahal islam sendiri berasal dari tanah arab….Muhamad adalah seorang Arab bukan Yahudi seperti nabi Musa,Abraham/Ibrahim…terkadang lucu melihat kaum muslim membenci Kaum Yahudi dan Kristen padahal menjalankan perintah,membaca ayat2 dari nabi2 Yahudi (Kristen)……..kenapa kaum muslim mengelilingi Ka’bah yg notabene hanya sebuah batu>>>???? bukanx ini bagian dari pagan? melakukan ritual penyembahan berhala????

  26. Sejak kapan isa al-masih menjadi tuhan dan apa alasan nya dia menjadi tuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: