Aku Ingin Keluar Dari Islam

Tolong Saya, Dr. Lutfi, Saya Ingin keluar dari Islam’, demikian judul surat elektronik yang saya terima dari seorang pelajar Indonesia di Jerman. Kebetulan saya pernah bertemu dengan mahasiswa tersebut ketika saya berkunjung ke Jerman.

Sebagai seorang doctor lulusan Universitas ternama Australia dalam kajian Islam Mutokhir alias Advance Islam Study, saya sering diminta untuk menjadi pembicara kunci dalam seminar-seminar menyangkut kajian-kajian Islam mutakhir di berbagai negara. Dari berbagai tanya jawab dan konseling, saya dapati dengan jelas bahwa kebanyakan siswa Indonesia beragama Islam di Eropa dan Amerika merasa malu akan agamanya. Pengalaman tahun pertama,mereka begitu getol solat dan bergabung dalam komunitas Islam di kampusnya,mungkin karena perasaan persaudaraan dan homesick maka mereka menjaga kebersamaan dengan sesama mukmin setanah air, juga karena mereka alergi dengan pergaulan dan cara berpikir para ‘kafirun’. Namun di tahun kedua, mereka merasakan bahwa ketakutan mereka tidak beralasan. Bangsa  Amrik, Eropa dan Latin ternyata manusia biasa.  Tanpa Islam pun, bahkan tanpa peduli agama apapun mereka bisa menjalani hidup yang bermakna.Justru dengan begitu banyak buku kajian2 Islam disana,mahasiswa2 Islam menyadari betapa rapuh keimanan Islam itu. Apa yang menjadicela dalam sejarah & ajaran Islam yang selama ini ditutup-tutupi di negeriini, ternyata ditelanjangi tanpa ampun di negara2 barat. Mereka menjadi malu dengan cerita sebenar-benarnya tentang nabi yang juga didasari atas kajian2 quran, surah dan hadist.

Kembali kepada sur-el yang saya terima, dibawah ini saya lampirkan, untuk menjaga privasi si pengirim saya ganti namanya. Beginilah bunyinya:

Dear DR. Lutfi,

Apa Kabar Pak Lutfi? Kembali menyoal kegamangan iman saya kepada Islam, semoga bapak tidak kesal dengan keterusterangan saya, tentu bapak sudah memahaminya lewat email-emailsaya sebelumnya. Saya sudah semakin matang akan mengakhiri kegamangan iman saya pada Islam. Saya sudah malu dengan begitu banyak cacat cela dalam Islam. Begitumarah dan kesalnya saya menyadari bahwa saya telah ditipu mentah-mentah olehIslam. Islam hanyalah agama dari sekian banyak agama di dunia ini, yangsama-sama buatan manusia dalam konteks budaya dan jaman tertentu. Saya sdhtidak bisa menerima lagi keyakinan tentang agama yang terakhir, kitab sempurna, nabi yang terakhir dan sempurna. Semua itu cuman rekayasa pengikut Muhammad dijaman2 sesudahnya. Muhammad sendiri belum tentu secara historis ada. Semua situs tentang kuburan, benda2 peninggalannya, cerita2 keberhasilannya bisa saja dikarang puluhan atau ratusan tahun setelah Islam menjadi agama mayoritas di Arab, lewat jalan kekerasan tentunya saja. Kalau benar situs2 dan benda2 bersejarah itu itu asli, biar di-test carbon aging saja, tapi mana ada yang berani? Semua takut dengan kemungkinan fakta yang berbeda dengan keyakinan yang selama ini kukuh dipegang.

Saya malu ditanyai tentang keabsahan Muhammad sebagai manusia sempurna tapi doyan kawin dan perang, apalagi meniduri anak gadis umur 9 tahun, duh malunya saya. Juga saya sering didamprat tentang kesempurnaan Alquran yang jelas2 mengandung banyak kekeliruan sejarah dan sains.

Saya tidak tahu harus bagaimana, entah saya akan menjadi agnotis, atheis atau berpindah agama.

Please jangan membujuk saya untuk kembali kepada Islam. Saya sudah bahagia dengan kemurtadan saya.Tujuan saya menulis surat ini hanya ingin share dengan bapak. Bahwa ada orang2 kritis dan jujur yang tidak mau lagi dibodoh-bodohi oleh agama dan ajaran yang sudah jelas2 tidak manusiawi.

Peace

Calon Murtadin.

 

Saya menghela nafas panjang. Berpikir keras apa yang harus saya tulis. Saya menutup kedua mata dan membayangkan masa2 kuliah saya di IAIN, masa2 dimana saya menyadari bahwa Islam tidak lah secemerlang yang saya bayangkan ketika sebelum masuk IAIN. Semakin mempelajari Islam, semakin sadar saya akan kelemahan dan keterbatasan Islam itu sendiri. Semakin saya sadar bahwa Islam, dan agama2 yang lain, hanyalah buatan manusia. Islam yang kita pahami sekarang, tidak an sich seperti Islam dalam pandangan Muhammad. Itulah kenapa mahasiswa IAIN sering memplesetkan almamaternya sebagai Ingkar Agama Ingkar Negara.

Begitu pula ketika sy meneruskan studi di Australia, dalam Kajian Islam Mutokhir alias Islam Advance Study, semakin terbuka bathin dan akal budi saya bahwa agama adalah bentukan manusia, suatu kolektifitas konsep tentang kebaikan dan keburukan dari manusia itu sendiri. Memercayai bahwa ada suatu kekuatan ilahiah di atas sana yang mendukung suatu agama tertentu, bagi saya, sudah terasa naïf , lancung dan cacat logika.

Setelah setengah jam saya memejamkan mata dan mencari ilham, akhirnya saya tulis,

Sdr. Calon Murtadin yang terhormat,

Tidak ada keinginan dari saya untuk membujuk anda memeluk erat2 Islam. Saya seorang yang menjunjung tinggi HAM. Beragama dan tidak beragama adalah bagian dari freedom to believe dan sekaligus freedom to disbelieve. Jikalau Islam sudah tidak mampu menjawab masalah hidupmu, siapa yang bisa memaksakan? Tidak seorangpun boleh memaksakan.

Jikalau Islam tampak begitu redup bahkan hitam kelam di mata anda, silahkan anda meninggalkannya dan cari ruang yang lebih terang untuk membimbing jalan hidup anda.

Kedewasaan kita ditandai dengan kesadaran bahwa dalam hidup ini tidak ada yang mutlak, tidak ada kebenaran yang tak terbantahkan, kecuali dalam matematika dan sains.

Bahwa secara fakta dan logika agama Islam tidak seperti apa yang pernah diajarkan pada kita, saya pun sudah lama mengetahuinya. Bahwa Islam tidak seperti yg kita bayangkan dan kita duga, sudah lama saya sadari. Seperti anda, saya pun pernah merasa gamang, dibodohi dan marah. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa saya pernah lama sekali absen shalat. Saya pernah merasa telah salah masuk IAIN. Ingin rasanya saya jadi atheis. Namun kemudian saya justru bersyukur bahwa dengan mempelajari agama sebanyak mungkin, saya jadi tahu keterbatasan, kelemahan dan kebohongan agama saya.

Nah, pertanyaannya, kenapa setelah saya tahu kebobrokan Islam, saya malah tetap jadi Islam? Karena agama apapun sama saja. Sama-sama cuman konsep buatan manusia. Jadi untuk apa lepas dari perangkap yang ini, eh kejeblos perangkap yang lain lagi? Mengapa tidak jadi atheis atau agnotis saja? Yah kalo di Jerman sih Okey2 saja, tapi diIndonesia? Jangan harap anda bisa makan enak, kecuali anda memang orang yang kaya yang tidak perlu bekerja ke orang lain atau menjilat pemerintah untuk dapatkan proyek. Saya orang miskin, jadi yang praktis2 sajalah. Saya tetap memilih jadi Islam dengan misi untuk mengerem Islam agar tidak masuk dalam kebodohan, kenarcisan, kekerasan dan ekstrimisme yang lebih dalam lagi.

Dalam ratusan tahunlagi Islam dan agama2 yang ada sekarang akan ditinggalkan, karena ketinggalan jaman dan jelas2, spesifik untuk Islam, mengajarkan kekerasan dan diskriminasi pada manusia. Namun ketika kita masih hidup, adalah panggilan bathin saya untuk sedikit menyelamatkan kapal yang akan tenggelam ini agar tidak lebih banyak penumpang jatuh dan tenggelam.

Sekali lagi, itu hak anda untuk meninggalkan Islam. Apalagi anda tinggal di Jerman. It’s OK. Anda sudah dewasa sekarang untuk melihat realitas sebenar2nya. Namun demikian, adalah lebih bijaksana apabila anda memikirkan bahwa ada ratusan juta bahkan milyaran manusia yang masih kanak-kana, masih memerlukan cerita sebelum tidur seperti cerita tentang kehidupan di Surga bersama 72 bidadari berdada montok yg siap diperawani siang dan malam, atau tentang Neraka jahanam tempat si kafir dan para pemakan babi di siksa. Kita yang dewasa tahu bahwa itu semua cuman kibulan. Tapi tidak demikian halnya buat para kanak-kana  pecandu cerita stensilan yang berjudul”Agama”. Untuk itu, bersabarlah, beri mereka waktu. Asalkan mereka tidak melakukan kekerasan dan pemaksaan, biarlah mereka hidup tenang dan tentram dengan candunya masing-masing. Seperti halnya kita perlu juga hiburan dari sinetron2 yg surealis, sebagai penyeimbang dari realitas dunia yang sumpek dan stressful, begitu pula agama ada juga baiknya sebagai penyeimbang untuk menghadapi realitas dunia yang berat. Asalkan kita tahu saja, layaknya sinetron2 Indonesia yang surealis, dan tidak mendidik, begitu pula agama, sama-sama surealis dan tidak mendidik untuk menjadi dewasa.

Cheer up dan lakukan apa yang anda pikir perlu dilakukan. Saya tetap saudara anda apapun keputusan anda.

Wassalam.

DR. Lutfi

Begitulah jawaban dan nasihat dari saya seru sekalian alam.

———————————–11————————————————-

Kiranya sang Murtadin menuju kepada JALAN, KEBENARAN dan HIDUP dalam Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat Penebus Dosa Umat Manusia.

(Wahyu 21:6  Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Wahyu 21:7  Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku (yaitu YESUS) akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.)

Access from,

http://muslimharustahu.wordpress.com/2010/09/15/aku-ingin-keluar-dari-Islam/#more-423

Access date,

Friday, September 17, 2010

46 Responses

  1. cobalah kita berfikir sejenak..dgn hati nurani…ttg mengapa kita hidup di dunia ini…di Bumi ini, bumi yg mengapung… berotasi & berevolusi…yg sangat tertib menjaga jaraknya dgn matahari, sehingga silih berganti malam & siang, silih berganti musim…pertanyaannya : apakah semua itu terjadi dgn sendirinya..atau apakah semua berkativitas dgn sendirinya, cb kita bayangkan..bagaimana jika lalu lintas tdk ada rambu2nya, tdk ada trafick light..atau pengendara motor bebas ngebut semaunya…cobalah berfikir kawan….bahwa semua ini ada Sang Pencipta dan Sang Pengatur ….

    • ASSALAAMUALAIKUM…^_^
      astagfirullaah…hehehehe hebatlah dikau bermain kata-kata ,
      nauzubillah min dzalik,…sebaik-baiknya tindakan (BAGI SAYA YANG MASIH AWAM AGAMA,HINDARI BERDEBAT DENGAN AHLI KITAB..!!!! )
      DEMI ALLAH DAN RASUL NYA…,saya bangga menjadi pemeluk agama islam. ALHAMDULILLAH…..^_^
      KEPADA DR.LUFFI …?? bener gak yeaaa..??? hehehehe
      silahkan bapak membiaskan dan meng logikakan (LOGIKA YANG MANA yeaaaaa??? )menurut pemikiran bapak,….DAN SAYA PRIBADI GAK TERSENTUH..DENGAN PERNYATAAN BAPAK KALO BAPAK MASIH ISLAM,..kwkwkwkw namun ngomongnya bukan seorang islam …kwkwkwkw belang-belang ..nauzubillah…
      okkey deccccch up to you lah…..
      buat kaum muslimin perkuat terus “UKHUWAH ISLAMIYAH”

    • Muhamad kahwin bagi buktikan masyarakat jahiliah anak islam yang dibunuh itu suci dan halal tapi lagi hina ibu zina Mary lahirkan anak zina Jesus

    • Pertentangan dalam Quran..??
      Keyakinan muslim, Al’Quran adalah kitab yg sempurna (tidak ada kesalahan di dalamnya). Tapi semakin jauh mempelajarinya saya semakin bingung, karena banyak ayat2 yg saling bertentangan. Adakah saudara2 muslim yg pintar2 bisa menjelaskan nya.?
      1. Dalam QS 41:9-12, dikatakan bumi dan langit diciptakan dalam delapan masa, tapi dalam Qs 7:54 dan QS 11:7, dikatakan bumi dan langit diciptakan dalam enam masa. Mana yg benar nieh 8 atau 6 masa..?
      2. Quran bersaksi Nabi Nuh beserta keluarganya di selamatkan (QS 21:76), tapi di ayat lain justru bertentangan dan menyatakan anak Nabi Nuh ikut tenggelam (QS 11:43). Jadi mana yg benar, anak Nuh selamat atau ikut tenggelam..??
      3. Keyakinan muslim, nabi Isa tidak mati tetapi yg disalib adalah orang yg diserupakan (QS 4:157), tetapi di ayat-ayat lain dengan jelas dan tegas dikatakan nabi Isa mati dan dibangkitkan (QS 19:33, QS 3:55) . Mana yg benar nieh Isa mati atau tidak mati..??
      4. Quran melarang minum khamar karena itu perbuatan syaitan (QS 5:90, QS 2:219), tetapi diayat lain justru disebutkan pesta khamar di Surga (QS 16:67, QS 83:25, QS 47:15). Mana yg benar bro..??
      5. Semua muslim tau, ketika sembayang harus menghadap Kiblat (QS 2:144), tetapi ada ayat lain yg mengatakan kemanapun menghadap tidak masalah, karena timur dan barat kepunyaan Allah (QS 2:115). Bagaimana penjelasan dari pertentangan ini.?
      6. Quran mengatakan tidak ada paksaan untuk masuk Islam (QS 2:256). Tapi di ayat lain diperintahkan untuk memaksa orang2 masuk islam bila perlu dengan kekerasan /memeranginya (QS 9:5, QS 9:29). Mana yg benar..??
      7. Al’Quran bersaksi janji Allah itu tetap dan tidak berubah, tetapi di ayat lain justru menunjukkan Allah dapat mengganti / menghapuskan (nasakh/mansukh) wahyu Nya (QS 2:106). Persoalan yang sangat prinsip, Allah Yang Maha Tahu tidak berdaya memprediksi apa yang akan terjadi di hari kemudian, sehingga perlu melakukan tambal-sulam pada firman Nya. (masih banyak lagi2 ayat yg saling-bertentangan).
      Agak sulit untuk menerima kitab yang dikatakan kitab penyempurna, jika terdapat banyak ayat-ayat yang bertentangan satu dengan lainnya.
      Seseungguhnya, Allah yang sejati adalah Allah yang teguh pendiriannya dan konsisten dalam menyampaikan wahyunya. Dan ketetapan / hukum Allah kekal adanya. Firman Allah adalah sempurna, karena itu isinya pasti tidak akan bertentangan satu sama lainnya. Jika ada yang saling bertentangan, tentunya itu bukan Firman Allah.
      (QS 4:82) berkata : “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya”.
      Semoga ada saudaraku muslim yg mau menjelaskan dengan bahasa yg lugas (mudah diterima akal), argumentatif (tidak asbun), dan santun tentunya.

  2. @Islamthis,
    Saya tidak mengerti apa maksud dan tujuan postingan artikel ini, apalagi tanpa adanya tanggapan anda di dalam artikelnya. Apakah anda setuju dengan pernyataan Dr.Lutfi?

    • @Muamalim

      saya pikir kisah diatas adalah karangan belaka, bukan sombong tapi saya mampu membuat cerita yang lebih dramatis dari yang diatas. Apalagi cerita itu diambil dari situs penghujat Islam maka tidak diragukan lagi kisah tersebut adalah palsu.

      Kenyataan-nya Islam adalah agama paling cepat perkembangan di Eropa, dan Islam sendiri telah melebihi katolik :

      Surat kabar resmi Vatikan pada beberapa tahun terakhir jumlah kaum muslim di dunia bertambah dengan pesat hingga melampaui jumlah umat Katolik

      Iqna merilis dari Times O Indiya, bahwa jumlah umat Islam merupakan 19 % dari penduduk dunia, sementara umat Katolik hanya 17,4 % dari enam setengah milyard penduduk dunia.

      Penayangan pada kisah di NTV News tanggal 20 Juni 2004 dengan judul “Islam adalah agama yang berkembang paling pesat di Eropa” membahas laporan yang dikeluarkan oleh badan intelejen domestik Prancis.

      Laporan tersebut menyatakan bahwa jumlah orang mualaf yang memeluk Islam di negara-negara Barat semakin terus bertambah, terutama pasca peristiwa serangan 11 September. Misalnya, jumlah orang mualaf yang memeluk Islam di Prancis meningkat sebanyak 30 hingga 40 ribu di tahun lalu saja.

      Pendataan tahun 1999 oleh PBB menunjukkan bahwa antara tahun 1989 dan 1998, jumlah penduduk Muslim Eropa meningkat lebih dari 100 persen.

      Dilaporkan bahwa terdapat sekitar 13 juta umat Muslim tinggal di Eropa saat ini: 3,2 juta di Jerman, 2 juta di Inggris, 4-5 juta di Prancis, dan selebihnya tersebar di bagian Eropa lainnya, terutama di Balkan. Angka ini mewakili lebih dari 2% dari keseluruhan jumlah penduduk Eropa.

      Menurut survei yang dilakukan oleh surat kabar Prancis Le Monde di bulan Oktober 2001, dibandingkan data yang dikumpulkan di tahun 1994, banyak kaum Muslims terus melaksanakan sholat, pergi ke mesjid, dan berpuasa. Kesadaran ini terlihat lebih menonjol di kalangan mahasiswa universita

      Dalam sebuah laporan yang didasarkan pada media masa asing di tahun 1999, majalah Turki Aktüel menyatakan, para peneliti Barat memperkirakan dalam 50 tahun ke depan Eropa akan menjadi salah satu pusat utama perkembangan Islam.

      Sementara gereja pada banyak yang gulung tikar :

      http://sosbud.kompasiana.com/2010/10/07/maraknya-gereja-beralih-fungsi/

      ganti xx dengan tt

      Umat Islam saat ini hanya tinggal menunggu terwujudnya dari janji Allah, sementara tanda-tanda kearah sana sudah nampak :

      Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai. ﴾Qs. At Taubah : 33﴿

    • @Stain Remover,

      :…………………
      Menurut pengamatan saya Islam justru sedang mengalami proses kemunduran yang pesat saat ini(dari segi kualitas), walaupun sekilas terlihat baik bahwa penganut Islam semakin bertambah(dari segi kuantitas). Apakah anda tidak menyadari bahwa aliran Islam yang berkembang paling besar di Eropa adalah ahmadiyah? Dan kenyataan bahwa mereka terus mendakwahkan Islam seperti di Inggris, menambahkan jumlah pengikutnya. Belum lagi di belahan bumi lainnya. Apalagi jika kita mendengar berita penyimpangan akidah kaum syiah. Fakta buruk lainnya seperti tunduknya hampir seluruh negara2 timur tengah termasuk Arab Saudi sendiri kepada AS dan Israel. Berkembangnya paham liberal dan sekularisme di dalam masyarakat Islam. Kenyataan yang sebenarnya penganut ajaran Islam yang sejati tetap menjadi minoritas sampai saat ini…

      Rasulullah SAW telah menceritakannya:
      Diriwayatkan dari Tqausan r.a Rasulullah SAW bersabda: “akan terjadi, bersatunya bangsa-bangsa didunia menyerbu kalian seperti sekelompok orang menyerbu makanan”. Salah seorang sahabat bertanya: “apakah karena jumlah kami dimasa itu sedikit”. Rasulullah menjawab : “jumlah kalian banyak tapi seperti buih dilautan. Allah mencabut rasa takut dari dada musuh-musuh kalian dan Allah menanamkan penyakit ‘wahan’ dalam hati kalian.” Lalu ada yang bertanya lagi :“apakah penyakit ‘wahan’ itu ya rasulullah?” Beliau bersabda : “ Cinta kepada dunia dan takut mati!”.
      (Silsilah hadist shahih no.958)

      Sabda Rasullullah SAW: Akan datang pada manusia di kala itu islam tidak tinggal melainkan namanya dan Al-qur’an tidak tinggal melainkan tulisannya, masjid-masjidnya bagus namun kosong dari petunjuk, ulama’nya termasuk manusia paling jelek yang berada dibawah langit,karena dari mereka timbul beberapa fitnah dan akan kembali kepadanya (H.R Baihaqi)

      PROSES MENUJU KE KEADAAN INILAH YANG SEDANG TERJADI PADA UMAT ISLAM DISAAT INI…!!
      Islam beginikah yang sedang kita banggakan di masa sekarang ini??

    • hanya orang-orang kafir yang mengatakan:
      1. Nabi Muhammad SAW doyan kawin dan perang (calon murtadin)
      2. Islam mengajarkan kekerasan dan diskriminasi pada manusia (DR. Lutfi)

      menurut saya tujuan postingan artikel ini untuk menunjukan kebohongan yang sering dibuat-buat oleh orang-orang kafir

  3. Muamalim, on April 16, 2012 at 4:27 pm said:
    @Stain Remover,
    :…………………
    Menurut pengamatan saya Islam justru sedang mengalami proses kemunduran yang pesat saat ini(dari segi kualitas), walaupun sekilas terlihat baik bahwa penganut Islam semakin bertambah(dari segi kuantitas). Apakah anda tidak me …… dst

    Masalah internal Islam, ngepain kamu urusin?

    Mau Islam begini kek, Islam begitu kek, Islam anu kek, Islam ani kek, apa urusan sama kamu?

    Yang penting ISLAM.
    Kamu jerit2 mengenai kualitas Islam seperti ini, itu HANYA MENANDAKAN kamu SYIRIK. Ingat, SYIRIK TANDA TAK MAMPU. Faham?

    Kamu qeqi, karena Islam berkembang cepat, dan tidak ada satu pun hal yang dapat kamu perbuat untuk mencegah itu. Iya kan?

    Pengennya kamu itu, Islam jeblok di mana-mana, dan karosetan mekar di mana-mana. Itu kan, mau kamu?

    Eh faktanya terbalik. Karosetan lah yang jeblok, dan Islam lah yang unggul di mana-mana. Akibatnya, kamu jadi SAKIT GIGI, SYIRIK DAN QEQIE …..

    Makan tuh qeqie!!!!

  4. Muamalim, on April 16, 2012 at 4:27 pm said:
    @Stain Remover,
    :…………………
    Menurut pengamatan saya Islam justru sedang mengalami proses kemunduran yang pesat saat ini(dari segi kualitas), walaupun sekilas terlihat baik bahwa penganut Islam semakin bertambah(dari segi kuantitas). Apakah anda tidak me …… dst

    Berarti Muhammad Saw dengan semua Alhadisnya, bener kan?

    Dari semua Alhadis Nabi Muhammad yang kita peroleh, hanya mengisyaratkan bahwa pada akhir jaman Islam justru JAYA DI MUKA BUMI. Tidak ada satu pun Alhadis yang menyebutkan bahwa kelak di hari-hari terakhir Islam itu JEBLOQ. Kebalikannya, Muhammad Saw mengisyaratkan bahwa kelak di saat menjelang hari kiamat, umat Islam mayoritas di mana-mana, kendati itu TIDAK PARALEL dengan kualitas ……
    Dan itu semua sesuai dengan fakta, kan?

    Maka memang terbukti sekarang, bahwa Muhammad Saw adalah benar. So ngepain juga kamu masih mengingkari kenabian Muhammad Saw?

  5. @Muamalim

    Benar, memang saya akui saat ini umat Islam dalam segi kualitas adalah rendah, tapi jangan anda lupakan jumlah muslim yang banyak tentulah akan melahirkan generasi muslim pula yang kualitas dari mereka akan dipengaruhi oleh jaman dimana mereka berada.

    Sebuah kisah

    Pada bulan Syawwal tepat tiga tahun sebelum hijrah. Dua orang manusia berjalan 60 mil dari Makkah menuju Tha’if. Mereka berdua berjalan kaki, berdebu di jalan Allah, demi menyampaikan risalah kebenaran.

    Tatkala sampai di Thaif, mereka berdua mendatangi tiga orang pemuka kabilah Tsaqif: Abd Yala’il, Mas’ud, dan Habib. Ketiganya putera Amr bin Umair Ats Tsaqafi. Kepada mereka bertiga disampaikanlah ajakan untuk memeluk Islam lewat lisan paling mulia.

    Tapi, jangankan sambutan atau balasan yang hangat dan damai, yang diterima oleh penyampai kebenaran ini adalah makian dan cacian.

    Salah seorang dari mereka berkata, “Jika Allah benar-benar mengutusmu, maka Dia akan merobek-robek pakaian Ka’bah”

    Seorang yang lain menimpali, “Apakah Allah tidak menemukan orang lain selain dirimu?”

    Orang terakhir tidak mau kalah, “Demi Allah! Aku sekali-kali tidak akan mau berbicara denganmu! Jika memang engkau seorang rasul, sungguh engkau terlalu agung untuk dibantah ucapanmu dan jika engkau seorang pendusta terhadap Allah, maka tidak patut pula aku berbicara denganmu”

    Sambutan yang sangat tidak pantas bagi musafir yang ingin menyelamatkan mereka semua. Dakwah dalam 10 hari di Thaif ditolak mentah-mentah oleh penduduknya.

    Ketika dua orang musafir ini hendak meninggalkan Thaif, mereka tidak dilepas dengan lambaian tangan perpisahan atau kenang-kenangan berharga, justru mereka diberi kenang-kenangan berupa lemparan batu dan cacian yang menyayat hati.

    Lemparan batu dari manusia-manusia tak bermoral itu membuat sandal Sang Pendakwah hingga berlumuran darah dari kakinya. Tidak ketinggalan, pendamping perjalanannya sekaligus anak angkatnya yang telah berusaha melindungi Sang Pendakwah itu juga turut terkena lemparan hingga kepalanya berdarah.

    Perjalanan jauh dari Makkah ke Thaif, tinggal selama lebih dari seminggu, mengajak manusia kepada kebenaran, tapi justru keluar dari kota itu bagai makhluk hina yang terusir. Tidak bisa dibayangkan bagaimana perasaan Sang Pendakwah tersebut, pastilah hancur dan sangat sedih.

    Sampailah perjalanan mereka di tempat yang sekarang bernama Qarn Al Manazil. Sang Pendakwah yang jagu manusia termulia itu bertemu dengan Jibril bersama Malaikat penjaga gunung.

    Malaikat penjaga gunung berkata, “Wahai Muhammad! Hal itu terserah padamu. Jika engkau menghendaki aku meratakan mereka dengan Al Akhasyabain (Dua bukit besar), maka aku lakukan”

    Orang yang diseru itu menjawab, “Tidak, sesungguhnya aku berharap mudah-mudahan Allah mengeluarkan dari tulang sulbi keturunan mereka orang-orang yang menyembah Allah semata dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun”

    Hadits di atas diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam Shahih-nya, kitab Bad’ul Khalq I/458 dan diriwayatkan pula oleh Imam Muslim bab Ma Laqiyyan Nabiyya Shallallahu ‘alaihi wasallam Min Adzal Musyrikin wal Munafiqin II/109. Kisah di atas mengenai Sang Pendakwah yang tidak lain adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dengan anak angkatnya, Zaid bin Haritsah radhiallahu ‘anhu.

    Dikutip dari : hxxp://mukhtarbolimaran-belajardewasa.blogspot.com/2012/03/sabar-dalam-berdakwah.html

    Perhatikan ucapan Nabi Muhammad, “…aku berharap mudah-mudahan Allah mengeluarkan dari tulang sulbi keturunan mereka orang-orang yang menyembah Allah semata dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun…”

    Begitulah harapan muslim akan keturunan mereka. Dalam setiap jaman akan digilir, siapa yang memimpin pada masa itu :

    Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar. ﴾Qs. Al Israa’: 6﴿

    Tapi ada saatnya giliran itu akan terhenti, karena Allah telah berfirman :

    Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh. ﴾Qs. Al Anbiyaa : 105﴿

    Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci. ﴾Qs. Ash Shaff : 9﴿

    Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai. ﴾Qs. At Taubah : 33﴿

    Hadist tentang masa ke-emasan Islam :

    seandainya tidak tersisa dari dunia kecuali satu hari maka allah akan memanjangkan hari itu sampai allah mengutus pada hari itu seseorang dari keturunanku yang namanya sama dengan namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahku. ia akan mengayomi bumi dengan keadilan setelah sebelumnya bumi sarat dengan ketidakadilan dan kelaliman. (HR. Abu dawud)

    Kiamat tidak akan terjadi sampai banyak harta di antara kalian dan melimpah ruah sehingga pemilik harta mencari cari orang yang mau menerima sedekahnya lalu ketika seseorang di panggil ia berkata aku tidak menginginkanya. (HR. Muslim)

    Sedekahlah sebelum terjadi kondisi dimana seorang berjalan membawa sedekahnya lalu orang yang akan diberi berkata, bila saja engkau datang kepadaku kemarin aku akan terima, sekarang aku tidak membutuhkanya. sehingga ia tidak menemukan orang yang menerima sedekahnya. (HR. Muslim)

    Nubuat Daniel :

    Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi. (Daniel 2:35)

    Baca disini

    Daniel 2:44-45

    44. Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,

    45. tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

    Batu yang telah menjadi gunung karena menimpa patung adalah kerajaan-kerajaan Islam yang menghancurkan Romawi tanpa tersisa. kerajaan-kerajaan Islam turut hancur, tetapi debu-debunya kehancurannya telah menggunung dan beterbangan memenuhi bumi (Kaum muslim).

    Tapi lihat pada ayat 45 !, sebuah batu kembali terungkit lepas dari gunung itu dan kembali menghancurkan kekuasaan yang ada saat itu dan itu semua terjadi hanya atas kehendak Allah.

  6. @islamthis,
    Mengenai komentar saya di atas, saya hanya memberi tanggapan mengenai pernyataan Stain Remover tentang perkembangan Islam yang pesat di dunia, saya menganggapinya dengan memberikan fakta bahwa Islam yang berkembang pesat pada masa sekarang ini sebenarnya tidak sepenuhnya sedang membawa kemajuan bagi Islam sendiri, justru juga sedang membawa dampak besar yang sebaliknya.

    Mengenai komentar anda, Saya ingin menasehati anda sedikit mengenai cara berbahasa anda yang berkesan kasar dan tidak sesuai dengan cara seorang muslim yang sebenarnya dalam berdakwah dan menyampaikan kebenaran seperti yang diajarkan Rasulullah.

    Bagaimanapun perlakuan yang diterima oleh seorang muslim, seharusnya ia tetap berpegang teguh terhadap ajaran2 Islam dan tidak terprovofikasi oleh sikap para penghujat non-muslim. Hendaknya ia bersabar dan tetap santun dalam bertutur kata. Sebab, jika ia membalasnya dengan cara yang sama (menghujat, bertutur kata yang tidak sopan, bersikap bermusuhan, dll) hal tersebut tidak membawa manfaat kepada kaum Islam dan non-muslim sendiri, melainkan hanya menjadikan dirinya termasuk golongan jahil yang sama seperti penghujat non-muslim itu sendiri.

    Sesuai hadist Rasulullah: “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”.

    Dam juga larangan mengikuti perbuatan kaum kafir (pada kasus anda membalas ffi dengan cara yang sama) sesuai ayat Al-Qur’an:

    “Hai orang-orang beriman, jika kamu mengikuti sebagian dari orang-orang yang diberi al-kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.” (Ali Imran: 100).

    Sedangkan efeknya bagi kaum kristiani justru semakin menjauhkan mereka dari menerima kebenaran Islam dan membuat mereka semakin menghujat Islam itu sendiri. Sesuai ayat Al-Qur’an:

    “Dan janganlah kamu memaki sembahan2 yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan”(surah al-An’am ayat 108).

    Sedangkan bagi seorang muslim dalam menghadapi hujatan kaum non-muslim harus bersikap sesuai dengan ayat Al-Qur’an:

    ”Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah, dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang2 yang mendapat petunjuk”(surah an-Nahl ayat 125).

    Selanjutnya penamaan anda yang tidak pantas terhadap kaum kristiani dengan sebutan karosetan. Ini termasuk ke dalam perbuatan mencela/mengolok-olok yang dilarang dilakukan di dalam Islam. Orang yang mengolok-olok makhluk Allah sama saja ia juga telah mencela dan merendahkan dirinya sendiri dan perbuatan itu secara tidak langsung menunjukkan kesombongan dirinya, sedangkan kesombongan itu tidak membawa kebenaran. Sesuai ayat Al-Qur’an:

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olokkan kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olokkan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olokkan) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olokkan) wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olokkan) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil-memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.” (QS 49:11)

    Rasulullah SAW, beliau bersabda, yang artinya : “Kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan merendahkan manusia.”

    Sedangkan celaan dalam bentuk ucapan, termasuk ke dalam wujud fitnah. Sesuai ayat Al-Qur’an:

    “Yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah.” (QS Al-Qalam:11).

    Rasulullah pernah mengajarkan bagaimana cara menilai kualitas diri seseorang, apakah dia itu baik ata tidak, salah satunya dengan melihat cara ia bertutur kata. Sesuai hadis Rasulullah:

    ”Janganlah kamu menilai seseorang dari rajinnya dia beribadah, shalat maupun dzikirnya, melainkan dari cara dia bertutur kata dan cara dia menepati janjinya.”

    Bagaimanakah penilaian anda terhadap diri anda sendiri berdasarkan hadist di atas?

  7. maaf ikut nimbrung,kenapa sih kita harus takut hina,malu,klu dlm hati kita sudah haqul yaqin bahwa Allah tuhan semesta alam,dan nabi Muhammad SAW adlh rasulNya,biar kita d hina,d lecehkan , tak kan berpengaruh ,ISLAM tetap islam,yg benar itu tetap benar tak kan berubah dan jangan takut,marah dg hinaan dan pelecehan itulah perjuanan,berlian tetap berlian biarpun d lumuri kotoran sekalipun,janganlah terbawa nafsu yg sdh d kendarai syaiton dg ditiupkan rasa marah ,dendam d ingin membalas

  8. dear MUAMALIM …..
    Saya sudah pahami teks kamu dg sebaik2nya. insya allah ….

    intinya, teks kamu berisi 3 point, dan 3 point itulah yg akan saya sikapi.

    pertama.
    kamu kata bhw perkembangan islam yg pesat saat ini sebenarnya tidak sepenuhnya sedang membawa kemajuan bagi Islam sendiri, justru juga sedang membawa dampak besar yang sebaliknya.

    saya katakan pada kamu, perkara perkembangan itu membawa kebaikan utk islam atau sebaliknya, MAKA KETAHUILAH, bhw itu ADL RAHASIA ALLAH.
    kalau kamu kata bhw itu membawa kearah negatif, maka itu sebenarnya menurut PERSEPSI KAMU saja yg anti islam. sementara menurut kaum muslim, perkembangan itu adl yg membawa ke arah perbaikan…

    jadi buat apa kamu bahas lebih mendalam??? kan sudah saya kata, yg penting MEREKA PILIH ISLAM, yg pergi ke mesjid, salat, puasa, delele. perkara mrk adl ahmadiah, mk sudah saya kata, bhw itu adl urusan internal. kamu ga usah repot2 urus perkara tsb.

    sama saja dg katolik dan protestan. mau org itu katolik kek, protestan kek, apakah itu ada bedanya??? kalo seluruh dunia memilih protestan dan meninggalkan katolik, maka apakah itu kehancuran bagi gereja?? engga kan??

    kalo kamu kaum muslim tdk pernah membeda2kan dan menDIKOTOMIKAN antara katolik dan protestan, maka mengapa kamu yg nonmuslim membeda2kan dan menDIKOTOMIKAN antara islam nabawiyah dan islam ahmadiah???

    sudah jelas faktanya, bhw KAMU NYA YG QEQIE …..

    kedua.
    bhw kamu kata saya amat tidak santun dan ramah dlm mengatur teks saya di blog ini, TANGGAPAN SAYA ADL, menurut saya KAMUNYA-LAH yg sensitif. semua nada perkataan saya, menurut saya GAUL KOK. itu mah biasa. tidak usah diperdebatkan.

    kalo kamu memang dewasa dlm berdebat, mk usahakanlah fokus ke SUBSTANSI. kamu faham SUBSTANSI kan???

    tidak usah kamu urus nada perkataan saya. itu endak penting!

    lagian, menurut saya, semua nada perkataan saya, masih AMAN kok! kamu nya saja yg sensitif….

    ketiga.
    masalah penamaan karosetan.

    coba kamu tengok portal FAITHFREEDOM.
    di sana orang2 kapirit menulis nama ALLAH dg sebutan
    AULO – AWOH – OWOH – AULO WTS . bgm menurut kamu??

    saya sbg muslim di sini HANYA MEMBALAS PENGHINAAN yg dilancarkan kaum kapirit karosetan di portal tsb … apakah membalas TIDAK BOLEH??

    kalo kamu kata, justru saya yg muslim JANGAN IKUT2AN seperti mrk (kaum kapirit karosetan di ffi) dalam menghina agama, maka saya kata ke kamu: KALO KAMU MENASEHATI SAYA DI SINI, SEBAIKNYA KAMU NASEHATI SAJA DULU ORG2 KAROSSETAN DI FFI ITU …..

    faham maksud saya???

    • Hebat. Itu yg bisa saya ucapkan setelah membaca dialog @islamthis dan @mualimin.

      Buat om @islamthis, saya suka dgn gaya radikal anda, tapi sya semakin yakin, anda bukan seorang islam yg baik, sebagaimana islam yg diajarkan Muhammad saw. Dan saya mulai beranggapan dgn niat anda membuat blog ini adalah krn anda kesepian dan cari uang dgn semakin banyak orang meng-klik blog anda.
      Anda contoh islam yg arogan, dan lawan debat anda pun kristen yg arogan.
      Sangat fakta, @mualimin menasehati anda berdasarkan surat dlm al quran, anda malah mencari alasan ini itu supaya semua argumen anda benar, mutlak, dan absolute.
      Jika boleh saya tebak, anda adalah seorang islam yg menjadi preman, bukan seorang preman yg menjadi islam.

      Anda sudah harus mulai berkaca, sudah benarkah apa yg anda lakukan?!
      Dengan cara anda skrg, yakinkah anda akan mendapat ridho Allah SWT?!

      Dan buat @mualimin, sabar sodara, nasehat blm tentu didengar dan blm tentu berguna. Orang kristen yg koment tulisan di blog ini adalah orang kristen bebal, dan orang islam yg nulis blog ini juga orang islam bebal. Termasuk saya juga jadi ikut bebal dgn koment dan baca perdebatan, saling hujat di blog ini.

      *ralat, @muamalim bukan @mualimin🙂

      ====================
      Islamthis,
      harap anda ketahui, bhw muamalim adl, ssg, yg mengaku muslim. tapi kemudian, dia menyanggahi ajaran islam soal menjauhi anjing. dia pun lebih membela gsdr yg jelas2 mengeluarkan kebijakan2 yg anti syariah. dalam beberapa message nya, muamalim ini lebih bersimpati kepada kristen …

      terima kasih.

  9. @islamthis,

    Anda berkata:

    coba kamu tengok portal FAITHFREEDOM.
    di sana orang2 kapirit menulis nama ALLAH dg sebutan
    AULO – AWOH – OWOH – AULO WTS . bgm menurut kamu??

    saya sbg muslim di sini HANYA MEMBALAS PENGHINAAN yg dilancarkan kaum kapirit karosetan di portal tsb … apakah membalas TIDAK BOLEH??

    kalo kamu kata, justru saya yg muslim JANGAN IKUT2AN seperti mrk (kaum kapirit karosetan di ffi) dalam menghina agama, maka saya kata ke kamu: KALO KAMU MENASEHATI SAYA DI SINI, SEBAIKNYA KAMU NASEHATI SAJA DULU ORG2 KAROSSETAN DI FFI ITU …..

    faham maksud saya???

    Tanggapan saya:

    Dear islamthis,

    Anda sepertinya belum memahami nasehat saya, padahal saya hanya baru menasehati sedikit, apa anda tidak membaca secara cermat komentar saya, cobalah lihat korelasi dari ayat2 Al-Qur’an dan berujung pada hadis yang saya tulis, dan pahami maksudnya.
    Nanti akan saya jelaskan kalau anda belum mengerti juga.

    Saya kasih petunjuk deh, tapi ini bukan kesimpulan dari nasehat saya…

    Lisan Seorang Mukmin

    Dari Abu Zaid Radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَثَلُ المُؤْمِنِ مَثْلُ النَّخْلَةِ لاَتَأْكُلُ إِلاَّطَيِّبًا وَلاَ تَضَعُ إِلاَّطَيِّبًا

    “Perumpamaan seorang mukmin adalah seperti lebah. Tidak akan memakan melainkan yang baik, dan tidak akan menghasilkan sesuatu kecuali yang baik.” [Hadits diriwayatkan oleh Ibnu Hibban, Ibnu Asakir dan yang lainnya. Hadits ini diambil dari kitab ash-Shahihah no.355]

    Dari Ibnu Umar Radhiallau ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَثَلُ الُؤْمِنِ مِثَلُ النًّخْلَةِ مَا أخَذْتَ مِنْهَا مِنْ شَيْءٍ نَفَعَكَ

    “Perumpamaan seorang mukmin adalah seperti lebah. Sesungguhnya yang kamu ambil darinya, itu memberi manfaat kepadamu.”[HR. Ath-Thabrani, dan hadits ini diambil dari kitab ash-Shahihah no. 2285]

    Penjelasan:
    Begitulah mulut seorang mukmin. Dia tidak akan berkata kecuali yang baik. Perkataannya adalah suatu kejujuran, di samping sebagai perbaikan di antara manusia, amar ma’ruf, nahi munkar, do’a, dan ketundukan kepada Allah Subhanallahu wa ta’ala. Dan tidaklah kamu mendengar ucapan seorang mukmin, melainkan pendengaran itu bermanfaat bagimu. Maka, hendaknya kita memiliki mulut seorang mukmin ini, dan juga kesucian dan kebersihan hatinya.

    NAH, itu petunjuknya. Coba pahami isi dari nasehat saya yang ada di https://islamthis.wordpress.com/2010/09/17/aku-ingin-keluar-dari-islam/#comment-1765

    • PERKARA antara saya dg alhadis atau ajaran islam lainnya, MAKA ITU ADALA URUSAN ANTARA SAYA DAN TUHAN SAYA, kamu tidak usah ikut campur!

      urusan saya di sini adl, antara saya dg KAUM KAPIRIT DI FAITHFREEDOM!

      faham????

      hanya krn islam mengajarkan umatnya utk berkata santun, maka apakah itu berarti KAMU BERHAK UTK STANDARD GANDA, di mana kamu damprat saya krn berkata kasar kpd kaum kapirit, sementara kamu SAMA SEKALI TIDAK GUSAR dg bahasa dan tutur kata kaum kapirit karosetan di faithfreedom????

      ngepain kamu kut campur urusan antara saya dg tuhan saya???

      faktanya sudah banyak kok portal debat agama dari pihak kaum muslim yg berlandaskan perkataan santun, namun bukankah kaum kaipirit karosetan semakin saja beringas melancarkan kata2 kasar mrk thd kaum muslim???

  10. @islamithis:
    Tolong Saya, Dr. Lutfi, Saya Ingin keluar dari Islam’, demikian judul surat elektronik yang saya terima dari seorang pelajar Indonesia di Jerman. Kebetulan saya pernah bertemu dengan mahasiswa tersebut ketika saya berkunjung ke Jerman.
    ——————
    Saya sudah malu dengan begitu banyak cacat cela dalam Islam. Begitumarah dan kesalnya saya menyadari bahwa saya telah ditipu mentah-mentah olehIslam. Islam hanyalah agama dari sekian banyak agama di dunia ini, yangsama-sama buatan manusia
    ———————
    komentarku:
    statemen diatas sudah banyak & sudah sejak lebih dari 20 tahun yang lalu sudah ada, tidak harus dari jerman di Indonesia banyak, lha wong itu program nasrani, bahkan ada yang terkadang ceritanya seorang wanita yang hamil 9 bulan mau murtad dll, ah … itu cerita KUNO
    —————————-

    manfaatnya bagi kita, adalah
    membentengi diri, dan keluarga, dng ilmu agama dan doa kepada Allah SWT

  11. wooow.. islamthis dan MUAMALIM saling curhat.. di sini tempat curhat ya?? wahh.. seruu nii.. lanjutan curhatnya dong..

  12. sepertinya yg dibilang muamalin adalah benar untuk apa kita mayoritas jika tidak ada apa2nya. contoh di indonesia islam mayoritas tetapi ketika umat islam dibantai di poso dan ambon umat islam tidak bisa berbuat apa2. seandainya itu terjadi dijaman nabi muhammad dan jaman para sahabat yg mana mereka pd waktu itu minoritas tentu mereka tidak akan tinggal diam seperti umat islam indonesia saat ini.kenapa demikian ? karena rosul dan para sahabat umat islam yg berkwalitas bukan mayoritas.untuk apa mayoritas tapi tdk berkwalitas toh mereka bisa menghina dan merendahkan kita dengan seenaknya.lain halnya jika kita berkalitas walaupun kita minoritas saya jamin mrk tdk akan bisa seenaknya kepada kita.

  13. apapun yang dikatakan oleh orang-orang kafir terhadap Islam, tidak dapat melemahkan Islam….
    Namun justru Islam itu melemah dari dalam karena penganutnya sendiri yang melemahkannya, dengan melupakan atau meninggalkan ajaran Islam yg lurus yg dibawa oleh Rasulullah SAW…
    Saya pernah membaca senuah riwayat hadis mengenai nanti di akhirat, umat Muhammad ingin minum dari sebuah telaga, namun diusir oleh para malaikat. Kemudian Rasulullah memanggil mereka: “umatku,umatku”, namun Allah berfirman : “Mereka bukan umatmu Muhammad!, kamu tidak tahu apa yg telah mereka lakukan sepeninggal dirimu”.

  14. semua kembali kepada keimanan kita, jika iman kita tak kuat ya maka trjerumuslah kita kedalam lembah kejahatan sama seperti orang yg ada pada surat di atas,
    ALLAH maha mengampuni jadi segeralah kamu bertaubat, sebelum kematian memakan kamu, dan berjihad lah di jalan ALLAH SWT, insyaallah kamu trmasuk orang2 yg beriman..
    muhammad brperang, karna demi membela kaumnya, meluruskan jalan kaumnya yg trsesat dengan tipu daya setan..
    janganlah kamu berkata ISLAM itu musibah tp sebaliknya islam itu berkah bagi yg menjunjung tinggi agama ISLAM,
    bagi anda hai orang2 kafir, jika anda tidak percaya akan ISLAM, tunggulah hari kiamat anda akan merasakan penderitaan dan siksaan yg bertubi tubi.. nauzdubillah

  15. wah hbt bgt ya kaum muslimin itu…. SAUDARA2KU..INILAH HAKIM YG LUAR BIASA….YG DPT MEMBEDAKAN BENAR DAN TIDAK BENAR….DIA BNR2 TUHAN YG TURUN KE BUMI….LUAR BIASA…..

    • Tuhan kan maha Kuasa, maha mulia, maha Perkasa,,
      ngapaiin Tuhan harus turun ke bumi,,,
      ahay…………….. bodohnya,,,,
      cape deh,,,,

  16. @islamthis
    saya juga muslim, dan saya muslim yang muak dengan muslim macem anda yang selalu memakai cara kasar dalam hal kata dan mungkin perbuatan.

    anda, dengan cara anda ini hanya mencoreng islam ajaran muhammad. dengan caranya Allah SWT mempunyai cara sendiri, tidak dengan cara kasar dan yang hanya membuat wajah muslim nampak seperti teroris seperti tuduhan amerika.

    kalau anda seorang muslim garis keras sebaiknya anda sadar bahwa muhammad tidak pernah menggunakan cara kasar seperti isi blog anda ini.

    Islam muak dengan orang-orang sok islam fanatik model FPI seperti anda.
    =====================

    Islamthis,
    apakah anda sendiri TIDAK MUAK dg kata2 kasar org kapirit2 di ffi yg sll hujat dan damprat Islam????

    anda ini lebih bela siapa??

    muslim, ato banga non muslim yg membenci islam??

    ternyata anda dan @muamalim SETALI-3-UANG.
    (maaf agak nuduh. mudah2an salah).

    terima kasih.

    • kepada : anakpakwelly.

      anda mengaku muslim? sekian persen pun saya tak percaya kalo anda muslim. kenapa? karena ketika anda menyebut baginda nabi Muhammad SAW, hanya menyebut namanya saja…bila anda muslim, pasti anda tahu adab menyebut nama atau menulis nama nabi2, siapapun nama nabi itu.

      Buka saja topeng anda, percuma!

  17. kepada : Islamthis.

    assalamualaikum warohmatulloh hiwabarokatuh.

    pekerjaan anda (saya melihatnya dakwah) benar benar mencerminkan salah satu sahabat nabi: Umar bin Khattab, tegas tetapi mendasar.

    semoga Alloh SWT selalu memberkahi anda, Saifulloh (saya kasih anda gelar tsb, dan saya yakin anda tahu maknanya).

    amin..amin…

  18. Nauzubillah mindzalik…allahuakbar..allahuakbar..semakin tebal imanku membaca tulisan yang diatas, membuktikan bahwa seiring jaman kebesaran dan kebenaran islam akan mendapat rongrongan dan fitnahan seperti yang telah di ramalkan dalam al quranul karim..bahwa sesungguhnya orang-orang kapir tidak akan pernah senang sampai engkau mengikutinya..maha benar allah dengan segala firmannya.

  19. dear to all my brothers n sisters. kita dakwah ke agama lain v knp kita ribut ma saudara sendiri, kpn bersatux umat Islam? susah jg mikirx ya? mngkn org2 luar lg tepuk tangan to mlihat perdebatan kalian Wallahua’lam

  20. Kalau umat islam selalu menganggap diluar agama islam ada ‘KAFIR HARUS DIBUNUH KARENA HANYA ISLAM DITERIMA DISISI ALLAH…

    Apa benar, dan saya tetap bertaya, apakah ALLAH SWT ITU KEPALA SETAN, DAN MUHAMMAD ITU ADALAH ANAKNYA SETAN di ditugas oleh Allah SWT kepala setan untuk membunuh kafir karena tidak mau beriman pada islam dan rasulnya.

    Ini naman sudah jelas bahwa Allah yang disembah oleh islam adalah Allah SWT kepala setan.
    Allah tang maha esa telah menjadikan manusia didunia, setelah itu Allah SWT wajib membunuh kafir ? Berarti Allah SWT dipertayakan oleh pengikut Muhammad dan umatnya.

    Sungguh sangat sadis ALLAH SWT islam yang dibuat Muhammad agar tetap sadis membunuh kafir….gara-gara bedah iman, apakah ini bukan pemaksaan…?

  21. Wahyu Al Quran wahyu yang konyol karangan Pedophiel Muhammad bin Abdulah.

    • Al-Quran sumber hukum tertinggi, bila ada hadist yg bertentangan dg Al-Quran mk hadist tersebut dinyatakan BATHIL, siapapun orgnya siapapun yg meriwayatkannya tdk akan bs melemahkan firman. Al-Quran adalah satu2nya kitab yg terjaga keasliannya. TiTiiik.

      Kami bangga punya Allah,kami bangga punya nabi seperti dinyatakan Allah dlm Al-Ahzab 21.

      “Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (al-Ahzab 21)””

      kami sering baca dlm sholat al-ahzab 21, coba kalian….

      coba kalian? kristen punya tuhan apa?, tuhan dongok?, tuhan gondrong? tuhan Makan Tahi ?, tuhan kalah brantem sm daud?, pernah masuk mrs V?, pernah dgendong iblis? mati dbunuh?

  22. perbuatanmu (omongan / tulisan, dsb.) menunjukkan imanmu. apa sih tujuan anda membuat blog ini? Kalau hanya menunjukkan perbuatan seperti ini dan tidak memberi manfaat dan barokah bagi semesta … maka nampaklah siapa sesungguhnya dirimu … imanmu …

  23. Astaghfirullahaladziim… ternyata syetan telah mnemukan cara mengadu domba sesama Muslim d sini ,
    Sabar ..

  24. Astaghfirullahaladziim ..
    Sabar ..

  25. Astagfirulloh…
    untuk dr. lutfi mungkin anda pinter keblenger,,, kalau kamu mau tau jawabannya tunggu saja waktu nya , the end of the world,, disitu nanti kamu baru akan menyesal, setau saya seburuj-buruknya umat kalau tobat nasuha meskipun niat taubatan nasuha sudah di ujung tenggorokan sebelum kiamat besar datang Allah akan terima akan tetapi kalau tobat nasuha itu datang pas hari kiamat allah tidak akan terima taubatan nasuha kita… naudzubillahimindalik,,, aku yakin Islam adalah Agama yang paling benar.

  26. Tadinya saya kira ini tentang apa ternyata kutipan dari blog lain, disini saya cuman mau kasih saran untuk @islamthis.
    Kalau memang dirasa baik, Boleh diikuti kalau tidak ya tinggalkan. Tapi maaf sebelumnya saya pun masih perlu belajar jadi bukan maksud menggurui dan bukan pula bermaksud mengurusi urusan Anda dengan Tuhan.
    Saya menganggap Anda membuat blog untuk tujuan dakwah Islam karena isinya yang menjawab fitnahan2 non muslim terhadap kita Umat Islam. Jadi saran saya adalah:
    1. Tolong Berbahasa Yang Sopan dan Santunlah,
    Saya tau di luar sana banyak non muslim yang (Maaf kata) sangat kotor bahasanya mencela dan menghujat Islam. Namun, janganlah kita meniru atau membalasnya demikian seperti apa yang mereka lakukan. Saya tahu pastinya kita sangat marah sekali, namun bersabarlah dengan ini. Bukankah marah itu dari setan sedangkan sabar itu disayangi oleh Allah.
    Rasulullah kita saja dalam berdakwah kan pernah sampai diludahi kan namun Baginda Rasulullah tidak membalas malah ketika yang meludah itu jatuh sakit malah Baginda Rasulullah menjenguknya, sunggu mulia akhlak beliau.
    2. Andaikan apa yang kita sampaikan ditolak mentah2 oleh mereka (non muslim), tak usah dipaksakan untuk membuat mereka setuju dengan kita Ingatlah kita pesan dalam Al Qur’an sesungguhnya mereka itu (kafir/orang yang mengingkari kebenaran) dikatakan atau tidak dikatakan mereka itu pasti ingkar dan Allah sudah menutup mata, telinga dan hatinya dari kebenaran. Jadi, jangan sia2kan waktu kita untuk ngotot2an dengan non muslim yg tipe ini
    3. Berprinsiplah lakum dinukum waliyadin,
    Adapun kita memang diperlukan berdebat, berdebatlah seperlunya dengan maksud membela ajaran kita tanpa perlu balik menyerang ajaran agama di luar islam. Dan kitapun janganlah memulai menyerang agama mereka.
    4. Kewajiban kita menyampaikan maka yang mendatangkan hidayah kepada mereka yang diingini-Nya hanyalah kuasa Allah,
    Ini juga sesuai pesan Al Qur’an sejalan dengan no 1 dan 2 untuk tidak ngotot2an ingat juga Islam bukan agama pemaksaan.
    5. Sekali-kali jangan pake logika, ikuti logika mereka (non muslim) lalu sampaikan/tunjukkan lagi hal yang salah jika memakai logika mereka
    Sebenarnya yang terakhir bisa dibilang trik, Jangan ambil pusing, dengan gaya mereka yang kebanyakan bebal kalau diomongin dengan benar2 pakai logika orang berakal. Sebagai Contoh:
    Misal. A (Kristen) dan B (Muslim):
    A: Kalian muslim ini teroris
    B: Memang benar di media dikatakan muslim adalah teroris, terus kenapa ya?
    A: Pastilah agama kalian tidak benar, sebaiknya kamu keluar saja dari Islam!
    B: Oh gitu, terus apa dong agama yang benar?
    A: Ya jelas ajaran kristus, Kristen dong.
    B: Memang tidak ada yang benar selain agama kristen..?
    A: Ya iyalah Yesus kan jalan kebenaran…
    B: Tidak ah,
    A: Kenapa tidak mau, apa kamu mau menolak kebenaran ajaran kasih Yesus?
    B: Tidak juga,…
    A: Terus kenapa?
    B: Karena agama kalian itu ternyata lebih salah…
    A: Loh, kok gitu??
    B: Orang muslim itu belajar teroris dari kalian loh.
    A: Eh, fitnah kamu! mana mungkin ajaran kasih mengajarkan gitu.
    B: Ya lihat saja film teroris itu kebanyakan yang buat orang apa? Kristen kan
    A: Iy sih, tapi mana bisa juga kamu bilang kristen yang ngajarin .
    B: Coba cek film teroris itu lebih banyak ditayangin dimana? Ya di negara2 yang banyak muslimnya. Kenapa gak di negara2 kristen saja?
    A: Hm, saya baru tau tuh! Tapi kan, gak terus gara2 itu muslim jadi teroris?
    B: Kalau org dewasa mungkin, bisa berpikir nah coba anak2 muslim yang nonton. Superman saja yang jelas fiksi ditiru apalagi ini yang jelas2 bisa nyata. Bener gak?
    A: Hm, iy jg sih. Tapi, gimana bisa tau yang banyak nonton anak2, hayo?
    B: Ya bisalah memangnya film2 teroris itu biasanya tayang jam berapa coba?
    A: Jam2 8 malam gitu, terus?
    B: Apa jam segitu anak2 udah tidur?
    A: Hm, gak sih.
    B: Tuh, tau sendiri jadi Agama Anda tuh lebih salah ngajarin teroris. Kalau agama kami ini sebenarnya korban, agama kalianlah pelaku sebenarnya…
    A: Ntahlah $!^?…

    Ya, mungkin itu saja saran saya mudah2n bermanfaat. Maaf kalau ada salah dalam penyampaian
    ==============

    Islamthis,

    terima kasih atas saran, masukan, pensemangatan dan dukungannya.

  27. Islamthist,
    kwkkwkwkwkkw kalau bikin blog dan artikel serta komen yang pinteran dikit kek
    ===========

    Islamthis,
    loe kalo komen yg pinteran dooong …. otak kok blo-ont!

  28. Keren islamthis/Stain Remover. Setuju dengan comment hambaAllohSWT.

  29. Banyak pengajar karbitan yang mau eksis. Tapi gagal cara. Mengapa? Lihat, dengan krisetan mereka lemah lembut! Bahkan tak bersuara. Tapi dengan senior debater sok beri kuliah.. Mengapa? sebab cuma itu yang dia paham!. Kristologi bagaimana? boro-boro

  30. Orang Goblog, yang susah-susah buat ini blog!!!! emang ajaran Muslim itu suka nya cuman hina agama orang ya?????
    =========

    Islamthis,

    web ini tidak menghina agama orang.
    web ini hanya mengungkapkan fakta.
    apakah kita tidak boleh mengungkapkan fakta???

    terima kasih.

    • Didunia ini tidak ada yang mutlak dan eksak, walaupun ilmu Pasti dan Pengetahuan alam. Kenapa 1/0 = ?, tdk mampu terjawab ? kenapa Matematik Quantum selalu terjawab Relatif (Mendekati kebenaran)..jadi jelaslah bahwa Kemutlakan hanya Milik Allah.

  31. ALLAH SWT Axxxxx !!!!!

  32. blog ini membuat jantung saya turun naik… apalagi mebaca komentar2nya. tp Alhamdulillah apa yang Anda semua komentari membuat saya menjadi lebih yakin dengan apa yang saya yakini…

  33. mishael yabes

    Tolong Anda baca lagi dgn teliti

Leave a Reply

