Nabi Muhammad Idolaku

Beberapa muslim sangat mengidolakan Nabi Muhammad, namun pada prakteknya jauh dari yang di idolakan. Sebagai bukti, ketika ribut dengan poligami maka banyak pihak langsung berapresiasi kepada contoh yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Perhatikan betul esensi contoh tauladan yang dilakukan oleh n. Muhammad

  • Tidak meninggalkan warisan berharga kecuali al-qur’an dan assunnah
  • Tidak mendirikan monumen atas nama dirinya, lukisan dan bahkan makam beliau-pun tidak boleh diberi tanda

Hidup sederhana, jauh dari kesan bisnis adalah kunci kepemimpinan Nabi Muhammad. Hal yang berbeda dilakukan oleh rekan-rekan muslim yang hilang dari kesan hidup sederhana, ikut dalam bisnis, ingin dipuja bahkan seorang wakil DPR-pun berlindung dibawah sunah rosul ketika berpraktek poligami, namun rumahnya di-sini ada-disana ada dimana mana rumahku ada.

Siapa yang saat ini mampu berbicara hidup sederhana ? dan bersusah susah dengan iklas untuk menegakkan kalimahNya? Tidak berebut jabatan, kekayaan, pangkat, nafsu?

Nabi Muhammad jelas sangat berbeda dengan pimpinan, tokoh saat ini beredar, kesederhaan beliau sangat teruji pada suatu riwayat hadist, ketika daging yang dimiliki oleh Aisyah harus dibagikan untuk sedekah, maka Aisyah berkata: bagaimana dengan kita? Rasul menjawab: Harta kita sebenarnya adalah yang diberikan kepada orang, bukan yang kita makan, bahkan Rasul pun TIDAK memiliki simpanan, rumah mewah, namun beliau adalah PEMIMPIN. Adakah di negeri ini?

Bisa jadi salah memandang bahwa jika PEMIMPIN kaya maka dia tidak korupsi atau saat dia sejahtera, maka ketika dia memimpin, dia tidak akan memikirkan untuk mencari kesejahteraan lagi. Salah memandang idola, maka yang terjadi hanya pengambilan poligami saja, sedangkan sifat utamanya malah ketinggalan, salah memadang sholat, seakan Tuhan yang butuh manusia, maka berakibat pada kemalasan dalam melaksanakan sholat, salah memandang bencana yang terus terjadi, malah bencana itu akan abadi.

Salah memandang menempatkan diri kita sebagai mahluk celaka yakni munafik. Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka .

Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali . (an-nisa’142)

Access from,

http://andibagus.blogspot.com/2007/01/nabi-muhammad-idolaku-beberapa-muslim.html.

Access date,

27 Aug 2010

13 Responses

  1. Assalamu’alaikum Wr Wb,
    Akhi/Ukti admin, saya mau tanya (karena saya orang awam!!!) Kalau dalam Islam ada yang namanya hafidz/hafal Al qur’an sebagai wujud cinta kepada Rasul dan kepada Alloh SWT, apakah selama ini ada umat lain yang hafal kitab sucinya?
    Trims.

  2. islam kan cuma makan kelapa parutan bukan karena santen nyaa wkwkwkwk atau sari nya

  3. tdk ada yg bs hafal bible buktinya pdt budi asali yg sgt kuat ingatannya mcoba hafal puluhan tahun ga bisa2 hafal bible, bible kitab setan tdk mungkin bs dihafal bos.

  4. Apakah penganut kristian gagal menyebarkan kristian melalui agamanya lantas membawa kepalsuan pada agama orang lain. Orang islam yang menganut kristian dibeli dan mahukan kebebasan seperti zina arak dan sebagainya tetapi orang kristian yang menganut islam ingin menjadi baik tanpa arak, zina dan sebagainya. Jika kamu berfikiran negatif agama orang lain maka orang islam juga boleh berfikiran negatis seperti kamu..Jesus dilahirkan tanpa bapa..apakah itu zina namanya..lantas yang paling ramai didunia itu sebagai penzina dan peminum arak itu datang dari orang beragama kristian.

  5. Bodohnya sekali kamu menyebarkan kepalsuan tanpa kebenaran bagi islam. Ternyata sekali agama kamu itu sudah gagal; kerana kamu gagal bukti kebenaran agama kamu kristian itu. Apa yang kamu bawa itu penuh kepalsuan; beginikan suruhan agama kamu kristian itu. Ibu Zina , anak zina, pengikut banyak penzina (orang islam pun ada tetapi tidak sebanyak orang kristian ); ternyata gama kamu menggalakkan orang berzina, mabuk, minum arak dan memalsukan kebaikan agama orang lain.

    • Anda ngomong tentang islam tapi nama anda sendiri yang dipake “christine” aneh kan? Taw gak arti nama “christine” itu pengikut Kristus. Jelas banget pikiran dkan jiwa anda saja tidak stabil. Yang jelas maunya apa, jangan malu2in diri sendiri kayak begitu, ganti nama dulu pake siti subadyah, siti aisyah dsb. lebih cocok kalo mau ngomong tentang islam, masa mulut sendiri sama identitas diri saling berlawanan gitu. Nah, siapa yang bodoh dan gagal (gak stabil jiwanya) kalo gitu ???

  6. Kaabah bukan tuhan. Orang islam yang sembahnya sebagai tuhan adalah murtad. Kaabah kiblat bagi umat islam dan syariat nabi terdahulu…laknat kamu orang kristian yang penipu

  7. Ya jelas lah idola ane…secara alat xxxxxxx besar gitu

    subhanalalalah

    • ngomong jorok trus, dasar kau anak haram jadah

    • Jangan heran, memang segitulah nyampenya kebanyakan orang-orang muslim yang ironisnya jumlahnya justru mayoritas meski banyak juga kaum muslim yang cerdas, berpendidikan baik dan bijaksana tetapi yang model beginian, model pasukan nasi bungkus, otaknya ga sampe dimana-mana ya begitulah, nasibnya udah jelas kalo dia ga berubah. Biar saja nanti dia sendiri atau keluarganya suatu hari akan menuai yang sekarang dia lakukan karena kebodohan, kesombongan dan kedegilan otak, pikiran dan hatinya.
      ==============

      Islamthis,
      kalo mau bantah pake argumen yg jelas dooong ….

  8. idolanya di mana?
    kwkwkwkwkkw
    ========

    Islamthis,
    lho kok sdr bisa ga tauk???

    sdr tauk nya apa????

  9. kwkwkwkwkwkwk karena tahulah makanya saya bertanya heran terhadap artikel ini

    jadi sekali lagi di,mana idolanya menurut anda?
    ============

    Islamthis,
    yakin bhw sdr tauk banyak soal muhsaw???

    ato jangan2 sdr hanya pilih2 resensi dan literatur yg sesuai dg kebencian sdr thd muhsaw???

    banyak di luar sana manusia2 nonmuslim yg kagum pada muhsaw. lantas apa saja yg sdr baca ituu???

    muhsaw adl:
    yg mengajarkan pembebasa budak
    yg mengajarkan semua harus pandai tulis baca
    yg mengajarkan bhw agama tidak boleh dipaksakan
    yg mengajarkan bhw setiap org harus sayang orangtua
    yg mengajarkan kebersihan, sementara agama lain tdk mengajarkan demikian
    yg mengajarkan bhw wanita harus dihormati
    yg menajarkan kebersihan, sememnetara agama lain tidak ada yg mengajarkan kebersihan.
    yg mengajarkan bhw semua orang berhak sentuh, baca dan pelajari kitabsuci, sementara agama lain mengajarkan bhw kitabsuci adl monopoli biarawan
    dan masih banyak lagi.

    sdr tauk ga hal2 yg saya tulis ini???

  10. Sesuai dan menurut catatan HADITS-SHOHEH, muhammad itu adalah “MANTAN” orang kafir yang kemudian mengaku sebagai “nabi” pada usia 40-an…

    Pada masa mudanya (sebelum usia 40) muhammad itu hidup sebagai penyembah berhala seperti layaknya kaum keluarganya yaitu kaum quraish-mekah yang memang kaum penyembah berhala.

    KUTIPAN:
    Kami diberitahu bahwa Rasul Allah pernah menyinggung hal tentang al-Uzza dan katanya, Aku telah mempersembahkan domba putih kepada al-Uzza, ketika aku masih menjadi pengikut agama masyarakatku.

    SUMBER: Kitab al-Asnam, halaman.17 . Oleh: Hisham ibn al-Kalbi,
    =========

    Islamthis,
    Itu hadist palsu. Merk nya memang hadis soheh, tapi isi nya palsu.

    Faham?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: