Kabah Dipuja Kini Dihina

 

Kabah adalah bangunan berbentuk kubus yang terletak tepat di tengah kota Mekkah. Lebih tepatnya Kabah adalah sebuah rumah khas Tiimur tengah, yaitu berbentuk empat persegi, rumah yang tidak ada atap gunungannya sebagaimana layaknya rumah di belahan bumi lain. Karena bentuknya hanya persegi, maka dapat dibayangkan Kabah ini adalah rumah yang bentuknya minimalis. Hanya ada satu pintu, dan tidak ada jendelanya.

Di luar itu, Kabah adalah kuil. Kabah adalah situs penyembahan yang sakralitasnya adalah EMPIRIS. Empiris, artinya sakralitasnya itu NYATA, bukan isepan jempol semata. Banyak kejadian yang telah dicatat sejarah yang menjelaskan akan tuah Kabah ini. Itulah sebabnya tidak ada yang berani macam-macam dengan Kabah.

Karena tuah nya yang empiris itulah, banyak komunitas-komunitas berhala yang eksis di sekitar Mekkah, merasa perlu untuk MENITIPKAN patung berhala mereka di Kabah ini. Maksud mereka menitipkan patung berhala di Kabah ini adalah, supaya tuah dan kramat Kabah itu menulari patung-patung berhala tersebut.

Jadilah, kalau semua manusia kala itu melihat Kabah sebagai sesuatu yang kramat dan tuahnya nyata, maka mereka ingin tuah dan kramat dari Kabah itu juga turun kepada berhala-berhala sembahan mereka. Akhir dari proses ini adalah, Kabah menjadi SARANG BERHALA yang laris manis. Kabah jadi ketumpuan para penyembah berhala. Kabah menjadi seperti rumah sakit, yang dibanjiri banyak pasien supaya pasien-pasien tersebut menjadi sembuh dan sehat, seperti sehatnya rumah sakit tersebut (karena banyak dokternya di sana…..).

 

Kabah Pra-Islam.

Raja Thubba’, adalah salah satu Raja sekitar Mekkah yang jatuh hati akan keagungan dan kekramatan Kabah ini. Ketika ia sampai di Kabah, ia segera memanjatkan doanya kepada Kabah ini, dan terbukti. Karena jatuh hati itulah, sebagai tanda terima kasih dan penghargaan nya yang besar kepada Kabah, Raja Thubba’ ini mempersembahkan Kiswah kepada Kabah. Dan ini menjadi saat pertama kalinya Kabah itu berKiswah.

Namun apakah Raja Thubba merupakan satu-satunya Raja yang jatuh hati kepada Kabah?

Di Kabah terdapat begitu banyak patung berhala. Sejarah menulis terdapat lebih dari 360 patung berhala, yang tentu saja namanya berbeda-beda, dan berasal dari sistem kepercayaan yang berbeda-beda pula.

Semakin tinggi derajat sosial umat penganut suatu sistem kepercayaan, maka semakin VIP lah tempat yang diklaim umat itu di dalam Kabah untuk meletakkan patung berhala mereka dalamnya. Dalam hal ini adalah suku Quraisy. Suku Quraisy adalah suku terpandang di sekitar Mekkah. Maka tidak heran suku ini mengambil tempat yang paling terhormat dalam Kabah bagi patung-patung berhala mereka.

Di luar itu, yang harus dicatat adalah adanya PARTISIPASI umat Kristen dan Yahudi dalam hal menitipkan patung sesembahan mereka di dalam Kabah ini. Kedua umat ahlul kitab ini TIDAK MAU KETINGGALAN dalam hal menitipkan / menempatkan icon-icon kudus mereka ke dalam Kabah. Mereka, kaum Kristen dan kaum Yahudi juga berpandangan bahwa Kabah mempunyai kekramatan dan tuah yang agung dan empiris. Kedua umat skriptural ini juga memandang bahwa Kabah adalah suci, kudus dan samawi. Itulah sebabnya mereka juga merasa perlu meletakkan patung  icon kudus mereka dalam Kabah supaya tuah Kabah juga menulari icon-icon Gerejawi mereka.

Praktis, di dalam Kabah itu, selain terdapat patung-patung berhala kaum pagan arabia, juga terdapat icon-icon / patung sesembahan kaum Kristen dan Yahudi, seperti patung Bunda Maria, patung Bayi Jesus, patung relief Ibrahim dst.

Demikian ditulis oleh ahli sejarah mengenai peradaban di Tiimur tengah:

Dr.Davis S.Senthilkumar: When Muhammad attacked Mecca and won the Quraysh tribes, he entered the Ka’aba and destroyed every icon except that of Jesus and Mary.:

[After the conquest of Mecca] “Apart from the icon of the Virgin Mary and the child Jesus, and a painting of an old man, said to be Abraham, the walls inside [Kaaba] had been covered with pictures of pagan deities. Placing his hand protectively over the icon, the Prophet told `Uthman to see that all other paintings, except that of Abraham, were effaced.” (Martin Linggs, “Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources” p.300, ref: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107. Martin Linggs is a practicing Muslim.)

Terjemahan,

Ketika Muhammad menyerang Mekkah dan mengalahkan suku Quraisy, Muhammad kemudian masuk ke dalam Kabah dan menghancurkan semua berhala kecuali patung berhala Jesus dan Bunda Maria.

Setelah penaklukan kota Mekkah, selain icon-icon Bunda Maria dan Bayi Jesus, dan lukisan lelaki tua yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim dalam kepercayaan Yahudi, dinding bagian Kabah telah dihiasi oleh begitu banyak relief-relief berhala kaum pagan. Muhammad menaruh tangannya di atas icon-icon Gerejawi tersebut, dan memerintahkan sahabat Uthman ra agar semua items yang ada di dalam Kabah dimusnahkah, kecuali yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim tersebut.

Dari sini kita dapat melihat, bahwa Kabah pra Islam adalah kuil yang merupakan tumpuan para penyembah berhala mengingat tuah Kabah ini begitu real nya. Kabah, karena tuahnya yang empiris itu, menjadi bulan-bulanan praktek paganisme yang menjijikkan. Walau pun di satu pihak Kabah adalah milik Allah yang dibangun oleh Nabi ibrahim, Nabi perjanjian lama, sehingga oleh karena itu harus suci dan kudus, namun di pihak lain Kabah juga tidak bisa lari dari kenyataan sosial bahwa Kabah itu ditempatkan di tengah pergaulan umat manusia, dalam hal ini di kota Mekkah. Akibat lurusnya adalah, bahwa Kabah yang sebenarnya milik Allah Yang Alkitabiah itu DISELEWENGKAN oleh praktek-praktek paganisme.

Alhasil, Kabah menjadi rumah dari begitu banyak berhala dari berbagai sistem kepercayaan, baik dari kepercayaan paganisme, mau pun juga sistem kepercayaan yang berasal dari Alkitab yaitu Yahudi dan Kristen. Dapat dikatakan, bahwa apa pun yang ditaruh dalam Kabah, maka itu adalah sesembahan, atau dianggap sebagai Tuhan atau dewa. Artinya, Kabah menjadi rumah dari begitu banyak Tuhan atau dewa. Luar biasa Kabah itu.

Apakah pernah ada di muka bumi ini suatu bangunan yang mempunyai kehebatan dan gengsi seperti yang dimiliki Kabah ini? Tidak ada. Biasanya, suatu kuil akan menjadi tempat suci bagi kaum pemuja kuil itu saja. Dan biasanya satu kuil akan diharamkan untuk dijadikan tempat persemayaman berhala-berhala dari lain sistem kepercayaan. Namun lain halnya bagi Kabah ini. DIKARENAKAN tuah Kabah yang empiris itu, Kabah menjadi satu-satunya kuil yang GO-PUBLIK, tidak seperti kuil-kuil lainnya.

Kabah telah menjadi rebutan begitu banyak kaum pagan dan kaum agama untuk dijadikan tempat persemayaan berhala-berhala mereka. Dan dengan demikian Kabah menjadi tempat paling suci di muka bumi ini.

 

Kabah Pasca-Islam.

Sudah menjadi Hukum Allah, pemilik dari Kabah itu, untuk menyampaikan Kabah itu kepada takdirnya semula yaitu kesucian dan keagungan, yang artinya Kabah itu harus disucikan dan dikembalikan kepada fungsinya semula yaitu sebagai rumah Allah, Bait Allah, atau Baitullah. Moment tersebut terjadi pada kehidupan Rasulullah Muhammad Saw. Setelah Muhammad Saw melakukan Futhul Mekkah, maka hal pertama yang dilakukan Muhammad Saw bersama kaum Muslim adalah membersihkan Kabah itu dari semua  najis. Ini artinya semua berhala yang berada di dalam dan sekitar Kabah harus dimusnahkan dan dihancurkan.

Seperti pada paragraf yang sudah dijelaskan di atas, Muhammad Saw memerintahkan para sahabatnya untuk menghancurkan semua berhala yang ada di dalam dan sekitar Kabah, termasuk berhala milik / titipan kaum Kristen yaitu berhala Bunda Maria dan berhala Bayi Jesus. Muhammad Saw tidak main kompromi dalam hal kesucian Kabah. Patung Bunda Maria dan berhala Bayi Jesus adalah najis yang tidak boleh berada di dalam Kabah.

Ada pun keputusan Nabi Muhammad Saw yang tidak menghancurkan relief / patung yang dikatakan sebagai representasi Nabi Ibrahim (titipan / sesembahan bangsa Yahudi), semata-mata adalah tindakan Muhammad Saw kepada seluruh Dunia untuk menegaskan bahwa Islam adalah kelanjutan dari apa yang dibawa Nabi Ibrahim as. Terlebih, Muhammad Saw mengetahui bahwa Kabah itu adalah hasil jerih payah Nabi Ibrahim as.

Tubba’ berkata, “Apa yang membuat kalian berdua (oRang Yahudi) melarangku mengikuti arahan orang-orang Hudzail?”. Kedua rahib Yahudi itu berkata <b>”Sesungguhnya kabah adalah rumah ayah kita Ibrahim</b>, dan ia seperti yang telah kami jelaskan kepadamu.

Namun penduduknya memisahkan kami daripadanya dengan cara mereka memasang berhala-berhala di dalamby, dan dengan darah yang mereka tumpahkan di sampingnya. Mereka orang-orang kotor dan orang-orang syirik”. Atau seperti dikatakannya keduanya.

From, http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

Praktis, setelah pembersihan ini Kabah telah disucikan oleh Muhammad Saw dan seluruh sahabatnya supaya menjadi tempat hanya untuk mensucikan dan mengagungkan asma Allah Swt semata. Itulah tujuan awal Kabah itu didirikan, sejak masa Nabi Adam dan Nabi Ibrahim as.

Kabah dalam Islam.

Masa Futhul Mekkah (Penaklukan Mekah) telah berlalu, dan menjadi bagian sejarah yang gilang gemilang. Dan selanjutnya Islam telah memantapkan eksistensinya sebagai agama Allah di muka bumi  yang benar dan lurus, bersamaan dengan agama palsu lainnya seperti Kristen dan Yahudi.

Kristen, menjadi agama yang paling di depan dalam memusuhi Islam, di samping Yahudi. Tanpa memandang sejarah yang telah dibuat bangsa Kristen di kota Mekkah, bangsa Kristen begitu gencar menghujat Islam sebagai agama penyembah batu hitam di kota Mekkah yang biasa disebut Kabah. Kristen ingin menggagalkan cahaya Islam, dan mereka menghujat Islam sebagai agama yang telah berbuat keji dengan bantuan Kabah.

Manusia-manusia Kristen berkhotbah, bahwa Islam adalah agama yang sesat, terlihat dari praktek penyembahannya yang 100% mengadopsi gaya penyembahan kaum pagan Mekkah, terlebih karena Kabah adalah peninggalan tradisi paganisme Mekkah pra Muhammad. Itu kata kaum Kristen dalam propaganda anti Islam mereka.

Kaum Kristen yang menghujat Kabah itu tidak sadar, bahwa Kristen mempunyai hubungan spiritualitas dengan Kabah ini pada masa-masa pra Islam; Muhammad Saw sendirilah yang langsung menghancurkan patung Bunda Maria dan patung Bayi Yesus yang sudah bercokol di dalam kabah; dan ini berarti Muhammad Saw menyaksikan sendiri bahwa bangsa Kristen mempunyai dan menginginkan kepentingan liturgis dan spiritual atas kabah ini. Kristen menjadi salah satu unsur yang percaya bahwa Kabah adalah bagian dari kerajaan Alkitab, dan untuk itulah bangsa Kristen menempatkan patung-patung sembahan mereka di dalam Kabah ini.

Ketika Muhammad melihat bahwa Kabah harus dibersihkan, Muhammad juga turut melihat dan menjadi saksi bahwa Kristen mempunyai hak untuk memuja Kabah dan mengakui Kabah sebagai kuil Allah yang kudus. Itulah sebabnya Muhammad melihat di dalam Kabah adanya patung Bunda Maria dan patung Bayi Jesus Kristus. Terlebih, lokasi yang diklaim patung Bunda Maria dan Bayi Jesus Kristus yang tepat berada di dalam Kabah, bukan di luar atau sekitar Kabah, yang mana itu menunjukkan bahwa umat Kristen Mekkah kala itu amat berkepentingan terhadap keagungan dan kekudusan Kabah ini. Singkatnya, terdapatnya patung Bunda Maria dan Bayi Jesus di dalam Kabah menegaskan betapa Kabah itu adalah Kristen.

Kalau lah sudah terbukti bahwa kala itu umat Kristen meletakkan patung ketuhanan mereka yaitu Bunda Maria dan Jesus Kristus di dalam Kabah, maka selanjutnya akan dapat dimengerti bahwa ke Kabah lah semua umat Kristen Mekkah menghadapkan wajah dan doa mereka ketika mereka bermunajat kepada Tuhan-Tuhan trinitas mereka, dalam hal ini Bunda Maria dan Jesus.

Keadaannya pasti akan sama dengan keadaan kaum Muslim sekarang ini yang selalu menghadapkan wajah dan doa mereka ke arah Kabah saat kaum Muslim itu hendak bermunajat kepada Allah Tuhan semesta alam. Sungguh, kala itu memang tidak ada bedanya, antara umat Yahudi, umat Kristen dan umat paganisme lainnya ketika mereka hendak bermunajat kepada Tuhan-Tuhan mereka, yaitu menghadapkan wajah mereka ke Kabah! Seolah, di Kabah itulah Tuhan mereka sedang berada.

Selanjutnya, kebencian mereka terhadap Islam telah membuat pendirian mereka terhadap Kabah semakin kacau. Hanya karena Muhammad adalah manusia yang dengan tegas menolak trinitas, maka serta-merta kaum Kristen menjadi begitu anti terhadap Kabah ini. Harap diingat, bahwa Muhammad adalah satu-satunya manusia di muka bumi ini yang menolak ide trinitas. Muhammad adalah manusia pertama di muka bumi ini yang mementahkan syahadat trinitas, karena syahadat tersebut bathil dan keji terhadap Allah. Ketika Muhammad Saw menolak credo trinitas itu, Muhammad menyertainya dengan pembersihan Kabah dari semua bentuk arca dan patung berhala yang menjijikkan, TERMASUK PATUNG BUNDA MARIA DAN PATUNG JESUS KRISTUS. Itulah sebabnya bangsa Kristen BERBALIK menjadi pembenci Kabah nomor wahid!

Artinya, kalau lah Muhammad sama sekali tidak mengganggu-gugat atau menghujat trinitasnya bangsa Kristen, pastilah sampai sekarang bangsa Kristen tidak akan semurka itu terhadap Kabah dengan semua praktek shalat milik bangsa Muslim yang menghadap ke arahnya.  Bahkan bisa jadi, bangsa Kristen pun akan ikut-ikutan memuja Kabah milik kaum Muslim itu.

Hujatan bangsa Kristen terhadap Kabah, adalah bathil penuh kecurangan, karena mereka mendasarkan hujatan mereka tersebut dengan fakta sejarah yang tidak terbantahkan bahwa pada awal dan pada masanya, semua bangsa Kristen memuja Kabah ini dengan cara meletakkan sesembahan mereka di dalam Kabah. Dan hanya karena kemudian Muhammad menolak syahadat trinitas, maka kemudian klaim Muhammad atas Kabah dianggap sebagai pelestarian dari tradisi paganistik arabia. Bangsa Kristen telah memutar-balikkan fakta.

Sebenarnya bangsa Kristen mempunyai peluang dan teori unggul untuk menyatakan dan mengakui bahwa Kabah itu adalah samawi, dan itu memang dibuktikan melalui kesejarahan Kabah pada masa pra Islam. Namun mereka pada akhirnya menolak peluang tersebut setelah nyata atas mereka bahwa Muhammad menjungkirbalikkan posisi trinitas.

Akhir kata, ketika bangsa Kristen dengan gencarnya menghujat Kabah ini, maka sebaiknya bangsa Kristen memberi penjelasan yang prima mengapa pada masa pra Islam patung Bunda Maria dan patung Jesus Kristus diletakkan di dalam Kabah. Mengapa Muhammad harus melihat bahwa di dalam Kabah itu terdapat patung Bunda Maria dan patung Jesus Kristus, seolah Kabah itu adalah Gereja yang didirikan oleh malaikat-Malaikat suci.

Kalau bangsa Kristen ingin meyakinkan bangsa Muslim bahwa Kabah adalah keji dan sataniah, maka seharusnya sejarah Kristen pada masa pra Islam TIDAK MELETAKKAN PATUNG BUNDA MARIA DAN JESUS MEREKA DI DALAM KABAH INI. Mereka harus konsisten. Adalah tidak mungkin, pada masa dahulu bangsa Kristen mengkuduskan Kabah ini, namun di masa Islam, bangsa Kristen menghujat dan menajiskan Kabah ini. Dan itu semua hanya karena Muhammad, orang yang membersihkan Kabah ini, adalah orang di muka bumi ini yang paling kuat penentangannya terhadap posisi trinitas.

Kalau saja Muhammad tidak pernah menghancurkan patung Bunda Maria dan patung bayi Jesus yang berada di dalam Kabah, pastilah sampai sekarang bangsa Kristen tetap melanjutkan pemujaan mereka terhadap Kabah ini. Tanpa sungkan-sungkan mereka akan berkata bahwa Kabah adalah kuil suci peninggalan Nabi Ibrahim, karena fakta memang menyebutkan demikian.

Dan pada akhirnya, pendirian iman kaum Muslim terhadap Kabah ini sudah  benar, tidak ada yang perlu dikoreksi lagi, bahwa Kabah adalah rumah Allah, peninggalan para Nabi karena dibangun oleh Nabi Ibrahim. Pun sujud ke arah Kabah adalah juga benar, karena toh pada masa pra-Muhammad semua bangsa Yahudi dan Kristen di Mekah kala itu juga sujud dan menghadapkan wajah mereka ke Kabah ini.

Alhamdulillah.

32 Responses

  1. Artikel yg mencerahkan.

    • Tidak ada alasan atau dasar apapun untuk umat Kristen menyembah patung meski itu patung Yesus dan Maria sekalipun. Karena patung adalah patung. Yang justru dipertanyakan seberapa iman seorang Muslim untuk berani mengatakan bahwa Kabah tidak lebih dari sebuah tempat dan bangunan semata dan bukan Tuhan yang patut disembah. Bahkan berziarah adalah PRAKTEK PAGANISME. Hampir semua agama di dunia ini mempraktekkan peziarahan yang sebenarnya jelas-jelas merupakan infiltrasi PAGANISME dalam agama mereka.

    • jadinya menurut kamu, agama yg benar adl, AGAMA YG TIDAK MEMPRAKTEKKAN ZIARAH, GITU???

      anggap aja, yg nama menikah itu TIDAK MEMPRAKTEKKAN SENGGAMA nya, begitu mksud kamu???

  2. Saking bencinya terhadap Islam, orang2 non muslim banyak sekali memutar balikan fakta, seakan2 agama mereka itu tercipta di abad 20-an, mereka mengingkari sejarah agama mereka sendiri.., munafik sejati…dasar neraka jahanam tempat kembali mereka, dan mereka kekal di dalamnya…naudzubillah tsuma naudzubillah…

    • apa tidak kebalik tuh?? sepertinya yang membenci agama lain itu kalian deh.. selalu membeda-bedakan.. dan memutarbalikan fakta.. ckckckck.. yang parahnya lagi, jangan bilang orang lain munafik.. karenaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. di dunia ini tidak ada yang suci.. semua munafik.. sama aja kan.. jadi ga perlu ngomongin orang lain munafik, semuanya sama.. tidak ada yang berbeda..

    • Tulisan goblok!!!! Ga prnh ada sejarah patung maria dan bayi yesus di kaabah.. Org yahudi di mekkah tdk pakai patung!!! Walaupun yahudi kristen tp orthodoks!! Kabah bukan dibangun oleh ibrahim + ismail. Ga ada literatur yg bicara ibrahim prnh ke mekkah!! Kaabah adalah bekas kuil hindu dan menyembah dewa siwa/siva. Lambang dewa siwa adalah bulan sabit!! Tulisan tolol!!!
      =============

      Islamthis,

      loe yg goblogg!

      anda ga baca di artikel ini, paragraf ini:

      [After the conquest of Mecca] “Apart from the icon of the Virgin Mary and the child Jesus, and a painting of an old man, said to be Abraham, the walls inside [Kaaba] had been covered with pictures of pagan deities. Placing his hand protectively over the icon, the Prophet told `Uthman to see that all other paintings, except that of Abraham, were effaced.” (Martin Linggs, “Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources” p.300, ref: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107. Martin Linggs is a practicing Muslim.)

      itu adl tulisan martin linggs …. dia adl sejarawan ….

      kok anda masih bisa ngebantah????

      martin linggs ini lah yg tulis bhw pada abad pertama, kabah dipenuhi patung2 bunda maria dan jesus ….

      jangan berani bantah!!! masuk neraka nanti anda!!!

  3. Tak ada bukti yang menguatkan pendapat anda, hanya berdasarkan Al’quran anda, di Alkitab tidak ada tertulis sedikitpun mengenai penggunaan Kabah sebagai tempat meletakkan simbol2 ke-Kristenan. Dalam agama Kristen simbol hanyalah simbol yang terpenting adalah perbuatan yaitu: “KASIH” termasuk kepada anda yang selalu menghujat agama lain. Kami tetap mengasihimu dalam Kristus, semoga dosamu diampuni. Agamu, agamamu. Agamaku, agamaku.

  4. erni, on November 16, 2011 at 9:26 am said:
    Tak ada bukti yang menguatkan pendapat anda, hanya berdasarkan Al’quran anda, di Alkitab tidak ada tertulis sedikitpun mengenai penggunaan Kabah sebagai tempat meletakkan simbol2 ke-Kristenan. Dalam agama Kristen simbol hanyalah simbol yang terpenting adalah perbuatan yaitu: “KASIH” termasuk kepada anda yang selalu menghujat agama lain. Kami tetap mengasihimu dalam Kristus, semoga dosamu diampuni. Agamu, agamamu. Agamaku, agamaku.

    tolong kamu baca ulang artikel ini baik-baik.
    di artikel ini sudah saya sisipkan argumen / fakta sejarah. dan itu semua saya maksudkan SUPAYA KAMU BACA SECARA MENYELURUH .

    pertama.
    Dr.Davis S.Senthilkumar: When Muhammad attacked Mecca and won the Quraysh tribes, he entered the Ka’aba and destroyed every icon except that of Jesus and Mary.:

    [After the conquest of Mecca] “Apart from the icon of the Virgin Mary and the child Jesus, and a painting of an old man, said to be Abraham, the walls inside [Kaaba] had been covered with pictures of pagan deities. Placing his hand protectively over the icon, the Prophet told `Uthman to see that all other paintings, except that of Abraham, were effaced.” (Martin Linggs, “Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources” p.300, ref: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107. Martin Linggs is a practicing Muslim.)

    Terjemahan,

    Ketika Muhammad menyerang Mekkah dan mengalahkan suku Quraisy, Muhammad kemudian masuk ke dalam Kabah dan menghancurkan semua berhala kecuali patung berhala Jesus dan Bunda Maria.

    Setelah penaklukan kota Mekkah, selain icon-icon Bunda Maria dan Bayi Jesus, dan lukisan lelaki tua yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim dalam kepercayaan Yahudi, dinding bagian Kabah telah dihiasi oleh begitu banyak relief-relief berhala kaum pagan. Muhammad menaruh tangannya di atas icon-icon Gerejawi tersebut, dan memerintahkan sahabat Uthman ra agar semua items yang ada di dalam Kabah dimusnahkah, kecuali yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim tersebut.

    Kedua
    Tubba’ berkata, “Apa yang membuat kalian berdua (oRang Yahudi) melarangku mengikuti arahan orang-orang Hudzail?”. Kedua rahib Yahudi itu berkata ”Sesungguhnya kabah adalah rumah ayah kita Ibrahim, dan ia seperti yang telah kami jelaskan kepadamu.

    Namun penduduknya memisahkan kami daripadanya dengan cara mereka memasang berhala-berhala di dalamby, dan dengan darah yang mereka tumpahkan di sampingnya. Mereka orang-orang kotor dan orang-orang syirik”. Atau seperti dikatakannya keduanya.

    From, http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

    ===> yg mana riwayat tsb adl berasal dari sirah ibnu ishak./ ibnu hisyam. perlu kamu ketahui perawi hadis ini (ibnu ishak) adl perawi / hadist compiler yg paling banyak digunakan kaum kristen utk menjungkirbalikkan islam.

    jadi kurang apa lagi???

    sudah terbukti bhw org kristen meletakkan sesembahan mrk di dalam kabah pada masa pra-muhammad.
    pun sudah terbukti bhw pendeta yahudi sendiri yg menyatakan bhw kabah adl bangunan suci peninggalan nabi Ibrahim.

    perihal alkitab tidak menyebutkan kabah ini, atau tidak menyebutkan kisah ibrahim membangun kabah ini di dalam alkitab, baca di,

    http://islamthis.wordpress.com/2010/09/03/mengapa-informasi-kabah-di-blur-di-alkitab/

    kamu terlalu gegabah.
    atau kamu sudah terlanjur a-priori thd keagungan islam.

  5. wuah begitu to ceritanya…. seharusnya kalian kristen dan muslim rukun donk . Kenapa skrg saling menghujat?

    • iya.. betul.. seharusnya bukan kristen dan muslim saja.. tapi semua agama harus saling rukun.. semoga tercapai kerukunan ini..

  6. dimana letak batu hajar aswad………….apakah di simpan di rumah muhammad ???

  7. duh repot2 ngurusin agaaaama orang..
    koreksi saja agama sendiri dan bagaimana kita mengamalkan ajaran agama tersebut mulai dari ucapan, tingkahlaku dan sebagainya..
    Bagaimana Tuhan melarang manusaia yang ditulis dalam Alkitab…

  8. Itu kan yg nulis jg dr refrensi yg meneliti,yg meneliti jg ga hdp d zamannya,manusia bisa aj bermain kata2..yaaah yg pntng jalani ap yg sdh d percaya dr lahir,ga ush menyalahkan agama tertentu…lihat diri msng aj,sdh bener ap ga

    • nol, on May 15, 2012 at 5:47 am said:

      Itu kan yg nulis jg dr refrensi yg meneliti,yg meneliti jg ga hdp d zamannya,manusia bisa aj bermain kata2..yaaah yg pntng jalani ap yg sdh d percaya dr lahir,ga ush menyalahkan agama tertentu…lihat diri msng aj,sdh bener ap ga.

      lho kok kamu jadi ngemeng begitu??

      apa alasab kamu saat kamu bilang MANUSIA BISA AJ BERMAIN KATA2??

      yg dikedepankan di sini adl penelitian ilmiah, berdasarkan fakta, berdasarkan laporan. yg BEKERJA pun org2 ilmiah, menggunakan metode.

      kalo kamu BUKAN ORG ILMIAH, pantes kamu jadi ngomong begitu.

      tolong kamu baca ulang artikel ini baik-baik.
      di artikel ini sudah saya sisipkan argumen / fakta sejarah. dan itu semua saya maksudkan SUPAYA KAMU BACA SECARA MENYELURUH .

      pertama.
      Dr.Davis S.Senthilkumar: When Muhammad attacked Mecca and won the Quraysh tribes, he entered the Ka’aba and destroyed every icon except that of Jesus and Mary.:

      [After the conquest of Mecca] “Apart from the icon of the Virgin Mary and the child Jesus, and a painting of an old man, said to be Abraham, the walls inside [Kaaba] had been covered with pictures of pagan deities. Placing his hand protectively over the icon, the Prophet told `Uthman to see that all other paintings, except that of Abraham, were effaced.” (Martin Linggs, “Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources” p.300, ref: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107. Martin Linggs is a practicing Muslim.)

      Terjemahan,

      Ketika Muhammad menyerang Mekkah dan mengalahkan suku Quraisy, Muhammad kemudian masuk ke dalam Kabah dan menghancurkan semua berhala kecuali patung berhala Jesus dan Bunda Maria.

      Setelah penaklukan kota Mekkah, selain icon-icon Bunda Maria dan Bayi Jesus, dan lukisan lelaki tua yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim dalam kepercayaan Yahudi, dinding bagian Kabah telah dihiasi oleh begitu banyak relief-relief berhala kaum pagan. Muhammad menaruh tangannya di atas icon-icon Gerejawi tersebut, dan memerintahkan sahabat Uthman ra agar semua items yang ada di dalam Kabah dimusnahkah, kecuali yang dianggap sebagai Nabi Ibrahim tersebut.

      Kedua
      Tubba’ berkata, “Apa yang membuat kalian berdua (oRang Yahudi) melarangku mengikuti arahan orang-orang Hudzail?”. Kedua rahib Yahudi itu berkata ”Sesungguhnya kabah adalah rumah ayah kita Ibrahim, dan ia seperti yang telah kami jelaskan kepadamu.

      Namun penduduknya memisahkan kami daripadanya dengan cara mereka memasang berhala-berhala di dalamby, dan dengan darah yang mereka tumpahkan di sampingnya. Mereka orang-orang kotor dan orang-orang syirik”. Atau seperti dikatakannya keduanya.

      From, http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

      ===> yg mana riwayat tsb adl berasal dari sirah ibnu ishak./ ibnu hisyam. perlu kamu ketahui perawi hadis ini (ibnu ishak) adl perawi / hadist compiler yg paling banyak digunakan kaum kristen utk menjungkirbalikkan islam.

      jadi kurang apa lagi???

      sudah terbukti bhw org kristen meletakkan sesembahan mrk di dalam kabah pada masa pra-muhammad.
      pun sudah terbukti bhw pendeta yahudi sendiri yg menyatakan bhw kabah adl bangunan suci peninggalan nabi Ibrahim.

      perihal alkitab tidak menyebutkan kabah ini, atau tidak menyebutkan kisah ibrahim membangun kabah ini di dalam alkitab, baca di,

      http://islamthis.wordpress.com/2010/09/03/mengapa-informasi-kabah-di-blur-di-alkitab/

      kamu terlalu gegabah.
      atau kamu sudah terlanjur a-priori thd keagungan islam.

    • Kenapa ya Allah di dalam quran tidak pernah memerintah Musa untuk melihat kabah

    • dear anto …

      kamu bisa ngomong begitu, apa dasarnya???

      bisa yg lbh jelas???

      terima kasih.

  9. @Dear All:
    Belajar-dan belajarlah lagi..!! Anda akan diberi petunjuk untuk memahami suatu ajaran tertentu dengan syarat:
    1. Coba melihat sesuatu keyakinan dari sudut pandang yang berlawanan. misalnya: kalau orang muslim ingin mempelajari agama kristen cobalah memahaminya dari sudut pandang orang kristen, begitu juga sebaliknya.

    2. Pelajari secara keseluruhan mengenai ajaran tertentu, jangan sampai ada yang terlewatkan lalu merenungkannya. (catatan: untuk mempelajari Alkitab Kristen, cari referensi dari Kitab Bibel fersi bahasa inggris atau Alkitab terbitan Sari Indah, jangan Alkitab terbitan lainnya. pelajari sampai kecatatan kakinya). sebaiknya lihat di tahun penerbitannya sebelum tahun 2005.

    3. Untuk yang beragama Muslim, lebih banyak mempelajari Alkitab Perjanjian lama. karena apabila anda mencari referensi tentang Muslim dalam Injil anda tidak akan menemukan apa-apa.

    4. Pelajari tanpah ada kepentingan dan embel-embel apapun baik dari sisi agama anda, sosial, politik, budaya dan lainnya. intinya pelajari hanya untuk mencari suatu kebenaran.

    5. Untuk yang Nasrani / Kristen, saran saya anda sebaiknya pelajari tentang Al_Quran. cari referensi tentang terjemahan Al-Quran, pelajari dan buat pemahaman anda dari sudut yang berbeda dari keyakinan anda selama ini. (Anda akan menemukan jawabannya)

    6. Untuk yang Kristen pelajari tentang 25 Nabih besar (24 nabi dalam fersi Kristen + 1 nabi dalam fersi Muslim) -> pelajari didalam Alkitab Bibel dan Al-Quran.

    7. Untuk yang Muslim, Pelajari 24 nabi besar yang ada di dalam Alkitab kristen lalu bandingkan dengan 24 Nabi besar + 1 Nabi di dalam Al-Quran).

    8. Pelajari tentang 4 Wahyu yang di turunkan Tuhan atas manusia (Zabur, Taurat, Injil dan Al-Quran). jangan membantah, karena semua kitab yang diturunkan tersebut berkaitan satu sama lainnya dan inti ajarannya sama.

    9. Untuk yang Kristen, pelajari tentang asal-usul agama dan ajarannya serta Alkitab Injil yang ada sampai jaman skarang serta perkembangannya. lalu direnungkan dengan besar hati.

    10. setelah dipelajari, kita diskusikan lagi di forum ini….

    catatan saya: Semua agama di duniah ini adalah sama, yang berbeda adalah kepentingan manusia yang membawa ajaran tersebut…

    Tenks:
    reyn repi

    • Reyn Repio, on August 20, 2012 at 1:59 pm said
      catatan saya: Semua agama di duniah ini adalah sama, yang berbeda adalah kepentingan manusia yang membawa ajaran tersebut…

      yakin, bhw semua agama adl sama??

      tidak! tidak ada dasarnya utk meyakini bhw semua agama adl sama.

      yg benar adl, bhw hanya islam yg mengajarkan kebajikan. SELAINNYA mengajarkan DEKADENSI MORAL.

      baca artikel saya,

      @ http://islamthis.wordpress.com/2012/03/14/kekejian-yang-dihasilkan-trinitas-jesus/

    • nah ini baru ada yang omongan nya berkualitas dan berpendidikan masbro,,tidak pake embel2 yang ga perlu (ex: hina ini lah,hina itu lah)..

      tetapi sebagai referensi,,coba deh yang baca artikel di atas di cermati bagian FAKTA nya jangan yang OPINI (pendapat).
      Setelah dicermatin baru BERKOMENTAR..
      Jujur kalau saya cuman mendapati 1 FAKTA sejarah yaitu pada :

      “Martin Linggs, “Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources” p.300, ref: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107. Martin Linggs is a practicing Muslim”

      kenapa fakta sejarah?
      sejarah = sudah terjadi / sudah terbukukan + di cek kebenaran nya.oleh para ahli yang saya JAMIN jauh lebih pintar dibanding saya dan saudara2 semua yang ada di sini.
      Toh kita2 masih saja juga NYONTEK tulisan mereka,,bener kan??

      dan bagi saya artikel ini cuman isinya pendapat / opini si empunya situs ini kok,,kenapa harus ribut??

      Tolong deh bikin artikel yang lebih BIJAK lagi biar ga di sangka artikel murahan yg isi nya pendapat pribadi doang ^^

  10. Hahahahaa..lucu!!!dapat pencerahan dari mana?itu mungkin sejarah hayalan anda saja..yg anda sebut umat kristen itu yg mana?banyak sekali cacad nya saat anda menyebut umat kristen.
    1.Umat kristen tidak pernah menyembah patung.tidak ada di alkitab yg menyuruh kami berdoa menghadap patung,meskipun patung itu salib/patung Yesus
    2.Yg anda contohkan patung bunda maria dan patung bayi Yesus,itu biasanya patung buatan bangsa yunani,termasuk patung bentuk malaikat serupa anak kecil membawa panah.
    3.Konsep trinitas yg anda sampaikan tidak sesuai dg keyakinan kami.trinitas yg dimaksud adalah Allah Bapa,Allah Anak,Allah Roh Kudus.bukan bunda maria,bayi Yesus,atau apapun..jd tampaklah klo klaim anda berdasar pengetahuan yg dangkal.
    4.Apa bukti klo “umat kristen”yg memasukkan patung2 itu ke dalam ka’bah?apa tidak menutup kemungkinan adalah orang arab sendiri,karena mereka penggemar berhala kala itu,suka bepergian dan membawa pulang berhala…

    • Hahahahaa..lucu!!! dapat pencerahan dari mana?itu mungkin sejarah hayalan anda saja..yg anda sebut umat kristen itu yg mana? banyak sekali cacad nya saat anda menyebut umat kristen.

      org / umat kristen itu ada banyak, bro …..

      dan Allah tidak harus berpaling kepada umat kristen yg formal kala itu … Allah hanya berpatokan kepada umat kristen yg ada di mekah … faham??

      1. Umat kristen tidak pernah menyembah patung.tidak ada di alkitab yg menyuruh kami berdoa menghadap patung, meskipun patung itu salib / patung Yesus

      faktanya org2 krsiten mensakralkan patung2 … khususnya katholik. itu adl tanda bhw org kristen itu SEMBAH PATUNG ……

      2.Yg anda contohkan patung bunda maria dan patung bayi Yesus,itu biasanya patung buatan bangsa yunani,termasuk patung bentuk malaikat serupa anak kecil membawa panah.

      kamu punya bukti sejarah ttg klaim kamu itu???

      3.Konsep trinitas yg anda sampaikan tidak sesuai dg keyakinan kami.trinitas yg dimaksud adalah Allah Bapa,Allah Anak,Allah Roh Kudus.bukan bunda maria,bayi Yesus,atau apapun..jd tampaklah klo klaim anda berdasar pengetahuan yg dangkal.

      konsep trinitas yg ada di mekah kala itu adl TUHAN BAPA, TUHAN ANAK DAN TUHAN IBU ….

      dan Allah tdak perlu berpaling / ber-referensi kepada trinitas yg ada di luar mekah ….

      konsep trinitas yg hdup di mekah atau di luar mekah, TOH SAMA SALAH DAN SESATNYA kok!!

      4.Apa bukti klo “umat kristen” yg memasukkan patung2 itu ke dalam ka’bah? apa tidak menutup kemungkinan adalah orang arab sendiri, karena mereka penggemar berhala kala itu, suka bepergian dan membawa pulang berhala…

      kala itu, yg suka berhala BUKAN BANGSA ARAB SAJa. faham???

      dan apakah kamu punya bukti, bhw yg memasukkan patung2 gereja itu BUKAN UMAT KRISTEN???

      TERIMA KASIH

  11. smoga para muslimin dan musliman menemui hidayah untuk menemui jln kbenaran iaitu myembah Tuhan kita Jesus ..Jesus bless u all..

    • Semoga orang non muslim mendapat hidayah tentang kebenaran agama islam. Amin ya Allah.

    • Katolik tdk menyembah patung!! Meski memang ada pengaruh budaya pagan romawi, dlm hal arsitektur dan seni.. Patung hny simbol, dan bs membantu menciptakan suasana sakral saat berdoa, ga mungkin diletakkan nasi goreng atau es batu tho?? Artinya, tanpa patung pun tdk masalah! Ambil dan buang semua patung yg ada di seluruh gereja katolik di seluruh dunia, kami tetap bs berdoa, tp ambil hajar aswad, muslim mau kiblat kemana???? Sebelum kiblat ke kaabah, muhamad cs itu kiblatnya ke yerusalem!!! Islam dodol!!
      ============

      Islamthis,
      anda lah yg dodol, dan agama anda lah yg dodol ….

      karosetan memang benar2 sembah patung …. mau bukti??

      penjelasan: seseorang akan dianggap sembah patung, kalo patung / benda yg dia sembah itu ia anggap dapat memberi berkah, ato tuah, ato mukjizat.

      bukti:
      orang karosetan saat upacara usir setan ((exorcisme) gunakan salib. dari sini terbukti bhw salib dianggap mempunyai berkah / tuah / mukjizat. ini membuktikan bhw karosetan memang sembah berhala.

      mengenai hajar aswad: muslim / islam tidak pernah anggap / percaya bhw hajar aswad memiliki tuah / berkat / mukjizat.

      dan muslim yg cium2 hajar aswad, hukumnya hanya sunnah, bukan WAJIB.

      jadi kalo hajar aswad hilang, itu tidak masalah.

      jadi terbukti, bhw karosetan lah yg dodol, dan karosetan lah yg sembah berhala ….

      utk lebe jelas, baca di sini,

      http://islamthis.wordpress.com/2013/08/27/menggugat-tradisi-menciumi-salib/

      insaflah.

  12. islam itu salah satu dari banyak agama arab yang lahir paling terakhir, pembawanya bernama muhammad. Agama ini sejajar dengan agama2 arab terdahulu yang sudah punah. Oleh sebab itu islam memiliki berhala besar yang menjadi ritual utama dari agamanya yang disebut ritual haji. Nama berhala itu adalah Kakbah. Bisa disaksikan dari rekaman ritual haji bagaimana tata cara pemujaan itu di lakukan. Jadi dapat disimpulkan bahwa agama baru ini meresap juga ajaran dari negri jauh yaitu agama yahudi Dan Nazrani. Namun memisahkan diri sebab penolakan Dan kesesatannya yang jelas di tolak mentah2 Oleh agama yahudi. Dan di usir dari negri jerusalem Oleh sebab itu dari dahulu islam tidak memiliki hak untuk mengotori tanah suci yerusalem dengan ajarannya yang sangat menyimpang. Agama ini mencampur adukkan semua ajarannya menjadi satu baik yang buruk menjadi baik. Seperti membunuh halal menjarah negri bangsa lain Dan wanita2nya juga halal di setubuhi. Agama ini sesungguhnya tidak memiliki arah Dan tujuan selain hawa nafsu semata. Agama ini mengaku tuhan satu mutlak secara matematis., Yang menjadikan agama ini terlikat lemah Dan menunjukkan bahwa pemahaman ini salah besar sebab jika tuhan satu mutlak berarti tuhan mereka tidak maha hadir. Dan mereka mempercayai tuhan berwujud Zat. Berbeda dengan yahudi maupun Nazrani kedua agama serumpun ini memiliki titik kesamaan tentang pemahaman Tuhan dimana Tuhan adalah Roh yang SUCI atau Roh Kudus. Dengan pemahaman ini yang menjadikan ketidak mengertinya yahudi jika TUHAN yang adalah Roh tidak mustahil baginya mengambil rupa daging menjadi manusia Dan manusia dapat ia ciptakan. Mengenai islam memang mustahil sebab Seperti yang mereka ketahui tuhan mereka adalah Zat. Ini juga menjadi bukti tentang penyerapan ajaran ilmu pengetahuan yang telah ada di zaman muhammad yang disebut masukkan kedalam agama ini yang menjadikan vormula baru bahwa tuhan adalah Zat. Ilmuan yang sudah ada Dan berumur lebih tua dari muhammad Dan sudah cukup terkenal adalah aristoteles.
    ===============

    Islamthis,

    islam itu salah satu dari banyak agama arab yang lahir paling terakhir, pembawanya bernama muhammad. Agama ini sejajar dengan agama2 arab terdahulu yang sudah punah. Oleh sebab itu islam memiliki berhala besar yang menjadi ritual utama dari agamanya yang disebut ritual haji. Nama berhala itu adalah Kakbah. Bisa disaksikan dari rekaman ritual haji bagaimana tata cara pemujaan itu di lakukan.

    Tidak mungkin Kabah dikatakan sebagai berhala, lhawong Kabah itu wujudnya adalah bentuk sebuah rumah. Yang namanya berhala pastilah bentuknya mahluk hidup seperti manusia, hewan mau pun mahluk astral lainnya.
    .
    Kebalikannya, Jesus itulah berhala Kristen yang paling banyak disembah di Dunia ini. Oleh karena itu Kristen merupakan agama Setan, tepatnya agama karoSetan, karena pekerjaannya adalah sembah Setan di dalam bentuk berhala.
    .
    Orang Yahudi sendiri mengekui bahwa Kabah adalah rumah suci / bait suci yang dibangun oleh Nabi mereka yaitu Nabi ibrahim ….. itu menandakan bahwa Islam merupakan kelanjutan dari agama Yahudi ….. baca di sini,

    http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

    Jadi dapat disimpulkan bahwa agama baru ini meresap juga ajaran dari negri jauh yaitu agama yahudi Dan Nazrani. Namun memisahkan diri sebab penolakan Dan kesesatannya yang jelas di tolak mentah2 Oleh agama yahudi. Dan di usir dari negri Yerusalem. Oleh sebab itu dari dahulu islam tidak memiliki hak untuk mengotori tanah suci yerusalem dengan ajarannya yang sangat menyimpang.

    Hahahaha jangan gedepala! Orang Yahudi pun menolak karoSetan! Orang Yahudi juga berfikir bahwa agama karoSetan meresap ajaran Yahudi, dan akibat Yahudi menolak dan mengusir karoSetan. Anda tidak tauk ya, bahwa di Yerusalem Yahudi selalu membunuhi karoSetan? Hahahahaha …. maka dari itu, Yahudi berpendapat bahwa karoSetan tidak diberi hak untuk mengotori tanah suci Yahudi yaitu Yerusalem. Hahahahahaa ……

    Agama ini mencampur adukkan semua ajarannya menjadi satu baik yang buruk menjadi baik. Seperti membunuh halal, menjarah negri bangsa lain Dan wanita2nya juga halal di setubuhi.

    Ga salah tuh? Bukannya karoSetan tuh yang mencampuradukkan antara yang benar dan yang jelek? Lihat, karoSetan menghalalkan berzina, menghalalkan riba, menghalalkan makan bangke, menghalalkan alkohol, menghalalkan babi, menghalalkan judi delelelelele …… menghalalkan patung berhala … apaan tuh!!!!
    .
    Kebalikannya Islam menjelaskan mana yang haram, mana yang halal, mana yang baik, mana yang bathil. Islam mengajarkan bahwa membunuh itu adalah dosa, ada ayatnya di dalam Alquran dan Alhadis. Islamlah yang mengajarkan untuk menghormati wanita, Islam tidak boleh dinikahi kecuali dengan persetujuannya, itu ada Alhadis dan ayat Alqurannya. Sebelum Islam datang, wanita itu tidak ada harganya, dan setelah Islam datang, wanita diberi penghargaan yang tinggi.

    Agama ini sesungguhnya tidak memiliki arah Dan tujuan selain hawa nafsu semata.

    Dasarnya apa?

    Agama ini mengaku tuhan satu mutlak secara matematis, Yang menjadikan agama ini terlihat lemah Dan menunjukkan bahwa pemahaman ini salah besar sebab jika tuhan satu mutlak berarti tuhan mereka tidak maha hadir.

    Kalau ngomong yang jelas. Tuhan di mana-mana memang satu! Dari mana logika bahwa kalau Tuhan cumma sebiji, maka Tuhan itu tidak akan bisa maha hadir?

    Dan mereka mempercayai tuhan berwujud Zat. Berbeda dengan yahudi maupun Nazrani kedua agama serumpun ini memiliki titik kesamaan tentang pemahaman Tuhan dimana Tuhan adalah Roh yang SUCI atau Roh Kudus.

    Dih ga malu ngaku2 sama ama Yahudi! Wong Yahudi saja membenci dan mengutuki karoSetan!
    .
    Tentang Islam yang menyatakan bahwa Tuhan adalah dzat, pahami artikel ini, http://islamthis.wordpress.com/2012/06/06/mengapa-allah-disebut-dzat/

    Dengan pemahaman ini yang menjadikan ketidak mengertinya yahudi jika TUHAN yang adalah Roh tidak mustahil baginya mengambil rupa daging menjadi manusia Dan manusia dapat ia ciptakan. Mengenai islam memang mustahil sebab Seperti yang mereka ketahui tuhan mereka adalah Zat. Ini juga menjadi bukti tentang penyerapan ajaran ilmu pengetahuan yang telah ada di zaman muhammad yang disebut masukkan kedalam agama ini yang menjadikan vormula baru bahwa tuhan adalah Zat. Ilmuan yang sudah ada Dan berumur lebih tua dari muhammad Dan sudah cukup terkenal adalah aristoteles.

    Hahahahahhhaa ….. tidak mustahil baginya mengambil rupa daging menjadi manusia? Hahahahaha ….
    .
    Mengapa ga sekalian ngomong, tidak mustahil baginya menjadi Setan? Tidak mustahil baginya menjadi maling? Tidak mustahil baginya menjadi babingepet? Hahahaha …..
    .
    Ampun deh kalau orang kayak gini ngebanjirin blog2 di internet! Goblognya minta ampun, namun sok tehenya ga kira2!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. ributtt banget ya.. seolah-olah semua pernah hidup di zaman ini..ckckc
    bukanx salah jga c bertolak ke sejarah, hany lebih baikx lihat ke depannya aja.. yang akan turun menghakimi umat manusia itu siapa??
    jgn saling menghinaa,, belum tentu kita lebih tahu dari orng yg kita hina…
    n yg paling penting,, kalo menjawab semuanya pake dasarr dongg

  14. SEMUA AGAMA ADALAH BAIK, TAPI SIFAT MANUSIA LAH YANG BIADAB, SOK SUCI,SOK BENAR,,,,,,,,RENUNGKAN BROOOO….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 64 other followers

%d bloggers like this: