Mari Sembah Kabah

Banyak kaum kapirit tuduh bahwa Muslim adalah kaum sembah berhala, mengingat kaum Muslim sujud ke arah Ka’bah, yang mana ini berarti bahwa Muslim sembah Ka’bah. Apakah ada bukti bahwa Muslim tidak sembah Ka’bah?

  1. Berhala harus lah di dalam bentuk mahluk hidup, baik ia di dalam bentuk manusia, atau hewan, atau jin atau dewa. Sementara Ka’bah hadir di dalam bentuk rumah, rumah belaka. Dan rumah bukan lah mahluk hidup. Ini berarti Muslim tidak sembah berhala, karena Ka’bah tidak dapat disamakan dengan berhala.
  2. Di dalam penyembahan berhala, maka di dalam upacara penyembahan berhala itu, sang berhala harus lah ada di depan manusia sang penyembah tersebut. Di dalam kasus Ka’bah, tidak lah demikian. Kerap terjadi di mana pemelihara Masjid Alharam akan merenovasi Ka’bah di mana Ka’bah yang lama harus diruntuhkan seluruhnya untuk dibangun Ka’bah yang baru. Ketika Ka’bah yang lama itu diruntuhkan seluruh nya, maka sang Ka’bah itu TIDAKADA(karena sedang dipugar untuk dibangun yang baru). Toh jemaah manusia di sekitar tempat Ka’bah itu berdiri tetap bersujud ke arah tempat di mana Ka’bah itu berdiri. Artinya, Muslim tidak sembah Ka’bah, karena sang Ka’bah toh sedang tidak ada. Jadinya, Muslim itu sujud KE ARAH TEMPAT KABAH ITU BERDIRI, bukan Ka’bah nya sendiri. Dari point ini, jelaslah bahwa Muslim sujud ke arah Ka’bah hanya sebagai PERSATUAN ARAH. Bukan Ka’bah nya yang dicari, namun tempat di maka Ka’bah itu berdiri lah yang dicari.
  3. Muslim bisa masuk ke dalam Ka’bah dan salat / sujud di dalam Ka’bah tersebut ke arah mana pun yang dia suka. Hal ini mengindikasikan bahwa Muslim tidak sujud ke Ka’bah. Kalau lah memang benar bahwa Muslim sujud ke Ka’bah, maka mengapa Muslim diberi ijin untuk masuk ke dalam Ka’bah dan salat di dalam Ka’bah tersebut?
  4. Berhalaisme pastilah mempunyai banyak replica dari berhala, atau dengan kata lain kaum sembah berhala pasti akan mempunyai patung berhala di dalam jumlah yang banyak, untuk mereka letakkan di tempat-tempat yang mereka sukai. Ka’bah tidak lah demikian. Di muka Bumi ini hanya ada satu Ka’bah, yaitu yang ada di Mekah. Kalau lah Ka’bah adalah berhala, maka pastilah banyak replica Ka’bah di muka Bumi ini. Pun kalau seandainya diJakartaini ada Ka’bah yang benar-benar sama dengan yang ada di Mekah, pastilah seluruh Muslim tidak akan sujud ke arah Ka’bah Jakarta tersebut. Lebih dari itu, pastilah Ka’bah Jakarta itu akan diruntuhkan oleh kaum Muslim karena dianggap bathil! Ini artinya Ka’bah bukan lah berhala, dan Muslim tidak lah sembah berhala.
  5. Di dalam berhalaisme, penyembah berhala teramat mensakralkan patung berhala tersebut. Tidak lah demikian hal nya dengan Ka’bah. Ajaran Islam bahwa Ka’bah boleh diruntuhkan, adalah salah satu bukti bahwa Muslim tidak sakralkan Ka’bah. Di dalam sejarahkotaMekah, pernah ada seorang pemberontak yang bersembunyi di dalam Ka’bah. Aparat keamanan diberi hak untuk membombardir Ka’bah tersebut (sehingga runtuh) demi melumpuhkan sang penjahat. Sesudah Ka’bah itu runtuh dan sang penjahat sudah dilumpuhkan, maka Ka’bah yang baru pun dibangun. Note, Muslim memang tidak mensakralkan Ka’bah (seperti halnya kaum pagan). Namun bukan berarti Muslim diajarkan untuk mudahnya menghina Ka’bah.
  6. Sebenarnya di sepanjang masa Ka’bah tidak pernah dianggap / diperlakukan sebagai berhala. Pada masa pra Islam pun, kaum pagan Mekah tidak pernah menganggap / memperlakukan Ka’bah sebagai berhala. Yang benar adalah, kaum pagan pra Islam MELETAKKAN patung-patung berhala mereka di dalam Ka’bah. Jadi, bukan Ka’bahnya yang mereka berhalakan, namun patung-patung berhala mereka lah yang mereka letakkan di dalam Ka’bah, sehingga seolah Ka’bah adalah rumah kramat bagi mereka. Nah apakah dasarnya bagi kaum kapirit untuk menuduh bahwa Muslim sembah Ka’bah sebagai berhala di dalam Islam?
  7. Di dalam berhalaisme, suatu berhala dianggap sebagai perwujudan Tuhan, atau dengan kata lain, berhala adalah TUHAN YANG DIPATUNGKAN. Ka’bah tidak lah demikian. Ka’bah bukanlah ALLAH YANG DIPATUNGKAN. Sampai detik ini saja semua Muslim tidak pernah mengetahui rupa Allah. Nah apalagi mematungkanNya?
  8. Tuah Ka’bah memang empiris, faktual. Sementara itu, tuah suatu berhala hanya lah isapan jempol belaka.
  9. Di dalam berhalaisme, sembah mereka ke arah berhala adalah MUTLAK. Sementara di dalam Islam, sujud / arah sembah mereka kepada Allah ke arah Ka’bah hanyalah suatu idealisme. Dengan kata lain, kalau mereka sujud ke arah Ka’bah, maka hal itu TIDAK MUTLAK. Kaum Muslim dapat sujud kepada Allah ke arah mana saja yang mereka sukai. Namun sungguhpun demikian, sujud ke arah Ka’bah hanya merupakan PERSATUAN ARAH saja.
  10. Muslim ketika berada di Masjid Haram dan melihat Kabah, disunnahkan untuk berdoa “Ya Allah tambahkanlah kemuliaan, keagungan, kehormatan dan kehebatan pada Baitullah ini. Dan tambahkanlah pada orang-orang yang memuliakannya dan mengagungkannya dari orang-orang yang berhaji dan umroh, kemuliaan, kebesaran, kehormatan dan kebaikan”. Maksudnya, Muslim dianjurkan untuk mendoakan Kabah. Kalau lah Kabah adalah berhala (yang mana itu berarti Kabah adalah Tuhan) maka mengapa Muslim diajarkan untuk mendoakan Kabah? Apakah mungkin umat diajarkan untuk mendoakan Tuhan? Jadinya, ajaran sunnah Rasul untuk mendoakan Kabah, adalah bukti bahwa Kabah bukanlah berhala, dan sekaligus bukti bahwa Muslim tidak sembah berhala.

Penutup

Kaum kapirit tidak dapat membuktikan bahwa Ka’bah adalah berhala milik kaum Muslim. Kebalikannya justru kaum kapirit lah yang sembah begitu banyak berhala di dalam kehidupan mereka. Kalau lah kemudian mereka dapat mengenali dan mengkarakteristikkan berhala mereka sendiri, maka pastilah mereka akan menemukan perbedaan yang amat kentara antara berhala mereka dengan Ka’bah. Jika sudah demikian maka itulah saatnya mereka insaf bahwa Ka’bah bukan lah berhala, dan bahwa mereka harus tinggalkan praktek sembah berhala mereka yang sesat, dan beralih menjadi Muslim yang hanya sujud kepada Allah, di mana pun mereka berada.

Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

19 Responses

  1. Salam Mulia Awal Akhir’
    Ka’bah rujukan baru bagi N. Muhammad dg umatnya, sbg integrasi arah / kiblat / pusat menghadapkan diri saat sholat atw sembahyang bg Allah Swt yg menjadikan disiplinnya muslim seluruh dunia melebihi PBB=pasukan baris berbaris yg ada.

    Ka’bah bagai putik bunga yang disisinya kelopak daun yg kuncup d mekar hg bguguran lalu berbuah kepatuhan, kehormatan d kesantunan akhlak mulia bg umatnya.

    Yang jelas, Ka’bah bukan spt ap yg dituduhkan org2 kafir d org2 musyrik, yg suka mendebat d bodoh imannya.

  2. kalau Ka’bah dirobohkan karena ada teroris ada Di dalamnya berarti tanah di Ka’bah sudah tercemar darahnya teroris. Lalu muslim tetap menatap tempat kosong dimana Ka’bah akan dibangun lagi. Bila Allahnya Islam hanya ZAAT yang tak terbentuk lalu gambaran Allah Yang nyata memang gak ada alias nol besar. Jadi kalau doa Muslim membayangkan apa, Ka’bah,ZAAT, hanya MusliM yang tahu, padahal Nabi Musa dan Isa sudah tahu Allah, mengapa tidak survai ke situ. Biar tahu gambaran ALLAH yang REAL.

    • ada (darah) teroris di dalam ato sekitar Kabah tidak membuat Kabah itu tercemar.

      teks selanjutnya dari komen kamu hanya menegaskan bhw kamu ga memahami artikel ini dg baik. Muslim tidak sembah Kabah. Muslim hanya mempersatukan arah sujud mereka ke Kabah.

      Rupa Allah bukanlah rupa Kabah. dan hal itu sudah difahami oleh nabi2 Allah lainnya spt Musa, Daud, Ibrahim, Isa, Yusuf dll.

  3. Rupa tuhan kristen: rambut gondrong, telanjang dada, kulit putih, berjambang. Banyak musisi rocker yg mirip ama om yesus.
    Umat paulus kalo berdoa bayangin aja wajah axl rose, lbh gantengan axl rose dibanding om yesus.

    • Dan… hajar aswad yang suka dicium2 dan dielus2 itu mirip banget dengan Mrs.”V” nya para wanita ya?

    • ga tuh!!!

      memang dasar otak kamu saja yg mesum, shg melihatnya jadi begitu …

      itulah kamu, krn kamu kebanyakan baca ayat2 porno di dalam alkitab kamu, otak kamu jadi jorok binti mesum …

      hahahahahahahahaaaaa ….

  4. setahu saya Tuhan itu ada dimana-mana,gak mesti di Kabah,tolong jawab saya
    ===================

    Islamthis,
    memang benar bahwa tuhan itu ada di mana-mana. maka dari itu, mengenai kabah ada beberapa hal yang harus diingat:

    1. muslim dalam salat boleh menghadap ke arah mana saja, tidak harus ke arah kabah di mekah.

    2. kalau pun muslim salat menghadap kabah di mekah, maka hal itu hanya untuk PERSATUAN ARAH.

    3. muslim ketika salat yang menghadap kabah, BUKAN KARENA BERFIKIR BAHWA tuhan ada di kabah, melainkan hanya sebagai persatuan arah. yang jelas, tuhan ada di mana-mana.

    4. muslim ketika salat, pasti harus memunyai arah. kalau satu muslim ketika salat mengadap A, yg lain menghadap B, yang lain lagi menghadap C, ada lagi yang menghadap D, maka nanti jadinya umat muslim KACAUBALAU ketika salat. ini pasti akan menjadi FITNAH. Maka dari itu arah salat DIPERSATUKAN SAJA, yaitu ke kabah di mekah.

    terima kasih.

    • Bgs Israel berkiblat ke Yerusalem, Arab/islam berkiblat ke mekah tempat bersemayam 360 berhala. Jadi jelaslah kesesatannya. Jihad Poligami menunjukan ajaran dari jin

  5. seakan2 hajar aswad dijadiin Tuhan dngan beebut utk dicium2
    ======================

    Islamthis,
    ga usah bawel begitu, bung …

    lihat tuh liturgi gereja, juga ada acara cium2 patung kristus, bahkan ada cium kaki patung kristus di altar …..

    patung kok dicium2??? berhalaisme yaaa????

    hahahaaaa ……

    kalo kita mencium orangtua kita, apakah berarti orangtua adl tuhan?
    kalo kita mencium kitabsuci, apakah berarti kitabsuci adl tuhan?
    kalo kita mencium keris pusaka, apakah berarti keris pusaka adl tuhan?

    trima kasih.

  6. “Qul huwallahu ahad” ae leekkkk….

  7. Agama islam jelas2 adalah agama penyembah berhala . Kabah , hakar aswad dan semua ritual haji terbukti adalah peninggalan para penyembah berhala yg diadopsi muhammad dlm ajaran barunya.

    Islam adalah pemyambah berhala dalam casing baru. Allah adalah nama DEWA TERTINGGI suku Quraish yg djadikan nama tuhannya Muhammad.

    So .. Ritual ibadahnya sama , nama tuhannya sama itu aja sidah cukup membuktikan Islam adalah Penyembah Berhala.
    ===================

    Islamthis,

    heh AISHA …….!!!

    hari gini anda masih berfikir / nuduh kayak gitu????

    udheee banyak artikel internet yg ngebahas tuduhan itu, tapi anda masih juga ngunyah2 tuduhan murahan kayak gitu????

    kasiyyyyaaaaannnn ……

    muslimnya yg memang begitu, ato anda nya yg SUPER NGABLEGGGGG???

  8. Berhala harus lah di dalam bentuk mahluk hidup, baik ia di dalam bentuk manusia, atau hewan, atau jin atau dewa. Sementara Ka’bah hadir di dalam bentuk rumah, rumah belaka. Dan rumah bukan lah mahluk hidup. Ini berarti Muslim tidak sembah berhala, karena Ka’bah tidak dapat disamakan dengan berhala.,trus batunya yg di ciumin?,ciumin batu lucu ya
    ===============

    Islamthis,

    sembah berhala = berhala dianggap mampu memberi TUAH, BERKAH, MUKJIZAT, DIANGGAP MEMPUNYAI POWER.

    MUSLIM = tidak pernah anggap batu hitam ato kabah mempunyai power / tuah / berkah / mukjizat.

    KAROSETAN = percaya bhw patung jesus dllll mempunyai power / tuah / berkah / mukjizat.

    ini membuktikan bhw karosetan memang sembah berhala, sementara muslim / islam tidak sama sekali.

    terima kasih.

    • Lalu buat apa kalian nungging2 sembah kabah dan berebutan cium batu hitam berbentuk kemaluan wanita itu, kalo ga mengharap berkah ?

      Islam adalah penyembah berhala, allah adalah nama Dewa tertinggi Quraish yg berdiam di kabah dan disembah para penyembah berhala dari jaman sebelum Muhammad dan dujadikan tuhan oleh Muhammad. Seluruh ritual haji adalah ritual penyembahan berhala.

      Islam = Penyembah Berhala.

      Jgn oot ke kristen cari pembenaran bro .. Pengikut Yesus tidak menyembah-nyembah patung serupa apapun.
      =============

      Islamthis,

      anda ga baca artikel dg baik, yaaa????

      othak mudhenk jangan diseret2 kemari, neng!!!! buang aja ke jamban.

  9. kalo cium patung yesus sih sebagai gambaran bahwasnya di hidup di antar kita,lah ente cuma satu batu brartikan tuhan ante cuma ada di situ doang.

    Note
    1.kalo nanti kubah hancur gimana?nyebah apa?arah kibaltnya keman kan udah gk ada rumah ama batunya?kan bisa aja tiba”misanya amerika nuke kabah,munking lagi PMS perisidenya?

    2.kalo gw sih fine aja masalahnya ane kenal agama ane baru 16 thn wajar klo nanyanya gitu

    3.kenama yesus di hidup yg sederhaan/di keluarga yg susah”tukang Mebel”sama kaya jokowi yg hebat salam dua jari!!,dan sedang kan Muhamad lahir dia fine” aja lah yesus di kadang sama bidatang knpa?karena tuhan yesus sederhana gk kaya muhamad ilsm menang yg ngaresai cuma muhamad sedang kan kemanangn kriste tuhan yesus di cuma bangkit dan kembali tanpa ada embel mahkota fana di kepalnya dan menjadi raja arab,yesus tau karena kerajaan bukan di dunia tapi di sorga yg duduk disebelah kanan allah Bapak Yg maha kuasa

    4.kenapa penyebaran agam islam harus dengan kekerasan,bukan dengan cinta kasih?memang diawal abad pertengahan ada masa kelam umat kristen tapi kristen mulai sudah bisa intropeksi bahwa kekerasan tida ada gunanya,gw juga pernah baca kok,Alkitab”kasihannilah musuh mu”trus”jika pipi kanan mu ditampar berilah pipi kirimu”itu kan jelas”kita harus melawan kekerasa dengan ke cinta kasih contoh lah air walau baru kerasan di tetesni tiap hari juga bolong

    5 kenpa kita harus berdabat soal agama yg gk bakal ketemu ujungnya
    Kan elo sendiri yg bilang agama gw ya gw agama Lo ya Elo”arti kasarnya”,mau kaya judulnya roma irama adu domaba”

    Kenama islam gk bolah makan daging hewan gigi taring ama cakar?kan setiap hewan ada manfaatnya,kaya mislnya kekelawar nyembuhin asma haramnya dimana Dia makan Buah sama serangga gigi ahh?gigi ko dipermasahali ompongin aja kelawarnya jadi gk punya taring kan:)?dan hewan seterusnya

    6.gw juga baca soal 10telanjang kapirit itu siapa sih?trus karosetan siapa sih kok gk jelas ya?klo buat si setan si umat kristen ngedukung:)
    kk mau kaya gitu?silakan sok tapi yg gw tau stiap agama pasti melarang untuk melakukan hal yang gk bener,setuju?

    7.kan allah kao ‘baik’,kok masalah di suriah sana gk di akhirin sih knpa ,perang said mulu si pikiranya jadi gk selesai” deh sono perang sini perang mana coba negara arab yg bener no liat negara eropa benua amerika australia ada agama kristen, dan semua itu negara maju yg gak mau lagi perang”gk jeles gk kaya benua “arab”sentil dikit gebuk ngajakin bratem,mikir kekeransan kok di peliharan kambing di pelihara biar gemuk :p last,thx ya buat mas islamthis fantik,biasa org fanatik itu takut dengan semua kebenaran yg ada,piss
    =================

    Islamthis,
    1 — kalo kabah hancur, ga masalah. salat tetap berkiblat ke tempat kabah berdiri. ini menunjukkan bhw muslim tidak sembah kabah; muslim sujud ke arah kabah hanya sbg persatuan arah.

    2 — anda kenal agama anda baru 16th, tetap agama anda adl sesat, asli.

    3 — kalimat anda membingungkan, arahnya entah kemana.

    4 — islam tidak disebar dg kekerasan, TAPI ISLAM MENJAWAB ajakan perang kaum yg ingin hancurkan islam. di lain pihak, karosetan memang disebar dg kekerasan, banyak ayat dalam alkitab yg memerintahkan karosetan utk sebar agama dg kekerasan, misalnYA ayat injil ini: PAKSALAH SEMUA ORANG DI JALAN DAN LINTASAN UTK MASUK, KARENA RUMAHKU HARUS PENUH. Aayat injil ini membuktikan bhw karosetan memang disebar dg cara kekerasan.

    5 — debat agama diperlukan utk mewartakan kebenaran, spy jadi pembanding buat mereka yg cinta kebenaran.

    kenapa islam haramkan hewan bertaring dan bercakar??? jawab: islam ingin muslim HIDUP sbg manusia, bukan spt binatang yg memakan segala hal / benda. lebih dari itu, faktanya, hewan2 bercakar, bertaring dlll merupakan hewan langka, susah berkembang biaknya. kalo dimakan manusiam pasti musnah.

    kalo ada manfaatnya utk obat, maka islam MEMBERI PENGECUALIAN. islam membolehkan individu utk memakan hewan yg haram, ASALKAN tujuannya terpaksa dan utk obat. islam itu fleksibel.

    6 — pelakunya adalah orang karosetan, kaum non muslim. karosetan ajarkan ketelanjangan, karosetan halalkan ketelanjangan. hanya islam yg yg haramkan ketelanjangan dan kemesuman.

    7 — BAGUS anda ungkit2 perang di arab.

    ini penjelasannya. baca baik2.

    semua perang sia2 yg berkelanjutan di negara arab, ADALAH REKAYASA DAN ADU DOMBA PIHAK BARAT spy bangsa muslim jadi lemah shg tidak berdaya utk lawan israel ….

    barat dan semua agen2nya sudah bekerja siang malam spy bangsa muslim di tanah arab terus berperang ….. dg demikian maka israel akan aman karena dunia arab jadi lemah dan tidak berdaya ..

    jadi, dg adanya perang sia2 yg terus menerus di arab, adl BUKTI KEKEJAMAN DUNIA KAROSETAN BARAT thd islam. itu membuktikan bhw Karosetan memang agama iblis di dunia ini …..

    terima kasih.

  10. thx utk penjelasan ttg islam dlm diskusi ini. Artikel-artikel anda membantu utk wawasan sesama muslim.

    • Tulisan kacau balau begitu mencerahkan anda bro ? Kasian sekali anda, buka lagi wawasan anda bro . kunjungi situs2 lain di internet yg jauh labih berbobot dan ilmiah dibanding blog ini biar terbuka wawasan anda.
      ================

      Islamthis,

      anda lah yg othak nya kacho balllho ……

      artikel udhee bagus2 dibikin, kok ga anda baca??? kok ga anda fahami??? eh tau2 anda NGEBACHOTTTT ….!!!

      makan tuh othak mudhenxxxx!!!!

  11. @ Aisha

    Justru Kristen itu penyembah berhala, Tuhan kok dibuat patung. Jelas nyembah berhala itu namanya. Karena Yesus tidak bisa dilihat dengan mata lagi maka dibuat patung Yesus. Sedangkan konsep ketuhanan Islam sangat jelas. Allah itu tidak serupa dan setara dengan benda atau makhluk apapun apalagi dengan batu. Kabah hanyalah sebuah bangunan batu yang didirikan oleh Nabi Ibrahim sebagai rumah ibadah pertama dan dijadikan kesatuan arah untuk ibadah. Hajar aswad dicium hanya untuk penghormatan. Sedangkan Kristen menyembah seorang manusia. Orang Kristen itu bodoh harusnya mereka melihat ajaran mereka sendiri dalam Perjanjian Lama ada perintah untuk menghadap Baitul Maqdis dan larangan membuat patung. Lucu sekali.

  12. kalau kabbah hancur tandanya mau kiamat. nah kalau aku bikin patung Yesus lagi onani apa kalian mau sembah? ini patung bukan madein china lho.. di jamin kekuatannya.. aku bikin penisnya gede biar banyak wanita ke gereja mudah-mudahan gerejanya penuh ha..ha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 67 other followers

%d bloggers like this: