Sejarah Pencatatan / Penulisan Alkitab

2. SIAPA YANG MENULIS ALKITAB?

Para nabi memberikan pekabaran Tuhan melalui suara dan pena ketika mereka hidup, dan setelah mereka mati, tulisan-tulisan mereka tetap hidup.  Pekabaran-pekabaran nubuatan ini kemudian dikumpulkan, oleh tuntunan Tuhan, ke dalam satu buku yang kita sebut Alkitab.

Tetapi apakah tulisan-tulisan mereka dapat dipercaya?

   “Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak  sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.”  2 Petrus 1:20, 21.

Penulis-penulis Alkitab menulis bukan menurut kehendak atau keinginan mereka sendiri, tetapi hanya bila mereka digerakkan, atau diinspirasikan oleh Roh Tuhan.

Alkitab adalah buku Tuhan sendiri!  Dalam Alkitab Tuhan menceritakan kepada kita mengenai diriNya, dan menyatakan maksudNya kepada umat manusia.  Alkitab menunjukkan pandangan Tuhan akan masa lalu dan juga membuka masa depan, memberitahukan bagaimana masalah kejahatan akhirnya akan teratasi dan bagaimana kedamaian akhirnya akan datang ke dunia kita ini. Apakah semua isi Alkitab itu berasal dari Allah ?

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.  Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Tuhan diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”  2 Timotius 3:16, 17.

Kitab suci mempengaruhi manusia secara menakjubkan oleh karena “seluruh” Alkitab adalah “nafas Tuhan”, suatu dokumen inspirasi, buku Tuhan.  Para nabi menulis apa yang mereka lihat dan dengar dalam bahasa manusia, tetapi pekabaran mereka langsung berasal dari Tuhan.  Jadi jika Anda ingin mengetahui apakah sebenarnya hidup ini, bacalah Kitab Suci.  Membaca Kitab Suci akan mengubah hidup Anda.  Lebih banyak Anda membaca buku itu dengan penuh doa, lebih banyak kedamaian pikiran akan Anda alami.

Roh Suci yang sama yang mengilhami para nabi untuk menulis Kitab Suci, akan mengubah hidup Anda jika Anda mengundang Roh itu hadir sementara Anda membaca Alkitab.

3. KESATUAN ALKITAB

Alkitab sebenarnya adalah satu kepustakaan yang terdiri dari 66 buku.  Tiga puluh sembilan buku Perjanjian Lama disusun antara tahun 1400 sampai 400 Sebelum Tarikh Masehi, 27 buku Perjanjian Baru disusun antara tahun 50-100 Tarikh Masehi. Nabi Musa memulai dengan lima buku pertama Alkitab sekitar tahun 1400 STM.  Rasul Yohanes menulis buku terakhir dari Alkitab, Wahyu, sekitar tahun 95 TM.  Dalam masa 1500 tahun antara penulisan buku pertama dan buku terakhir dari Alkitab, sekurang-kurangnya 38 penulis terinspirasi memberikan kontribusi penulisan mereka.

Berbagai penulis Alkitab hidup pada waktu yang berbeda, beberapa diantaranya terpisah ratusan tahun.  Ada pedagang atau pengusaha, yang lain gembala, nelayan, serdadu, dokter, pengkhotbah, raja, – manusia dari berbagai latar belakang.  Mereka bekerja di bawah pemerintahan yang berbeda dan hidup dalam peradaban dan falsafah yang berlainan.

Tetapi inilah keajaiban dari semua itu:  Jika ke-66 buku dalam Alkitab dengan 1189 fasal dan terdiri dari 31.173 ayat dipadukan, kita menemukan kesatuan dan keselarasan yang sempurna dengan pekabaran yang terdapat di dalamnya.

Seandainya ada seorang mengetuk pintu Anda, bila dipersilahkan masuk, meletakkan satu marmer yang telah dibentuk secara khusus di lantai ruang tamu, lalu meninggalkannya di situ tanpa sepatah katapun.  Kemudian, tamu-tamu lain mengikutinya sampai sekitar 40 orang masing-masing meletakkan marmer yang telah bernomor ke tempatnya. Jika tamu yang terakhir telah pergi, Anda tercengang melihat satu patung yang indah berdiri di depan Anda.  Lalu, Anda ketahui bahwa kebanyakan dari “pematung-pematung” itu tidak pernah bertemu satu sama lain, datang dari Amerika Selatan, Cina, Rusia, Afrika dan bagian lain di dunia.  Apa kesimpulan Anda?  Bahwa ada seorang yang telah merancang patung itu dan telah mengirim kepada setiap orang spesifikasi yang tepat untuk setiap bagian khusus dari marmer itu.

Alkitab secara keseluruhan mengkomunikasikan pekabaran yang saling terkait satu sama lain – sama seperti patung marmer yang sempurna itu.  Satu pikiran yang merencanakan semua itu, yaitu pikiran Tuhan.  Kesatuan Alkitab yang luar biasa itu membuktikan bahwa walaupun manusia menuliskan pemikiran itu, mereka diilhami oleh Tuhan.

>>

Access from,

http://www.dianweb.org/Discover/pel_2.htm

Access date,

Wednesday, December 08, 2010

>>>>>>>>

Islamthis:

Dari paparan artikel di atas yang jelas-jelas ditulis oleh orang karoSetan, yang misinya pasti hanya untuk mengagung-agungkan Alkitab, kita melihat ada satu hal teramat penting yang tidak kita jumpai di sini, sehingga menjadikan artikel beserta maksud yang diemban oleh artikel tersebut menjadi janggal dan aneh.

Hal itu adalah,

Apakah penulisan Alkitab itu diperintahkan oleh Tuhan semesta Alam?

Atas perintah dari siapakah para Nabi dan Rasul itu menulis semua pengajaran-pengajaran yang mereka dapatkan dari Tuhan?

Kalau memang para Nabi dan  Rasul itu menuliskan semua pengajaran tersebut di atas kertas (atau media lain) karena mendapat perintah langusng dari Tuhan, maka dapatkah ayat-ayat perintah itu ditunjukkan di sini?

Jelaslah sudah, bahwa Allah Swt sejak semula memang TIDAK PUNYA NIAT untuk membukukan (menuliskan) Alkitab tersebut. Memang nyatanya di dalam kehidupan ini ada buku / muhsaf yang namanya Alkitab, secara factual. Memang! Yang mana itu berarti Alkitab itu DITULIS (sehingga jadilah sebuah buku). Namun pertanyaannya adalah, siapakah yang memerintahkan para penulis Alkitab itu untuk menuliskannya sehingga menjadi sebuah buku / muhsaf?

Sungguh berbeda dengan Alquran.

Allah sendiri yang menurunkan Alquran itu.

Allah sendiri Yang memerintahkan umat manusia untuk membaca Alquran itu.

Dan Allah sendiri Yang memerintahkan untuk menuliskan Alquran itu (sehingga menjadi sebuah buku).

16 Responses

  1. bagaimanakah kita memperoleh bukti yg logika kalau Alquran itu diturunkan oleh Allah. Siapa saksinya. Sahkah suatu statement tanpa ada saksi. Sedangkan Alkitab ditulis oleh banyak orang yg tidak saling mengenal tapi saling mengkonfirmasi, bukankah ini suatu mujizat yg tidk mungkin dikerjakan oleh manusia, kecuali oleh Allah saja, ini hanya salah satu fakta saja, masih banyak fakta yg lain yg membuktikan Alkitab berasal dari Allah, manusia dikaruniakan akal budi oleh Allah agar dapat menerima dan mengerti Allah bukan hanya dgn hati tetapi juga mengerti secara akalbudi. Sudah waktunya manusia mencari bukti tentang kebenaran doktrin suatu agama dengan kecerdasan spiritual.

    • fifi anti, on June 29, 2011 at 10:19 am said:
      bagaimanakah kita memperoleh bukti yg logika kalau Alquran itu diturunkan oleh Allah. Siapa saksinya. Sahkah suatu statement tanpa ada saksi. Sedangkan Alkitab ditulis oleh banyak orang yg tidak saling mengenal tapi saling mengkonfirmasi, bukankah ini suatu mujizat yg tidk mungkin dikerjakan oleh manusia, kecuali oleh Allah saja, ini hanya salah satu fakta saja, masih banyak fakta yg lain yg membuktikan Alkitab berasal dari Allah, manusia dikaruniakan akal budi oleh Allah agar dapat menerima dan mengerti Allah bukan hanya dgn hati tetapi juga mengerti secara akalbudi. Sudah waktunya manusia mencari bukti tentang kebenaran doktrin suatu agama dengan kecerdasan spiritual.

      oh ya???

      dan saya juga mau nanya. siapa yg menjadi saksi ketika ayat2 alkitab itu diturunkan oleh Allah???? Mau jawab kayak gemana neeh???

      lebih parah lagi alkitab itu. justru kamu sendiri yg mengakui keparahan dari alkitab itu ….

      kamu sendiri yg tegaskan, bhw alkitab itu ditulis oleh BANYAK ORANG (YG TIDAK SALING KENAL)….

      dunia mana pun sampai skg tidak ada yg mengetahui siapa para penulis itu….. eh tiba2 kita mempercayai seolah tulisan mrk adl firman tuhan. apa ga herbraaaaat tuuh???

      apa jaminannya bhw yg menulis alkitab itu bukan orang jahat binti iseng???

      malangnya kamu hanya melihat sisi jualan kecap nya aja. bgm dg sisi gelap dari alkitab itu? mengapa di alkitab ada ayat yg bertentangan dg logika??

      coba kamu baca artikel blogging ini di url …
      @ http://islamthis.wordpress.com/2010/10/28/alkitab-memberi-informasi-yang-salah/

      @ http://islamthis.wordpress.com/2010/08/13/keajaian-alquran-01/

      @ http://islamthis.wordpress.com/2010/08/13/keajaiban-alquran-02/

      pd artikel ALKITAB MEMBERI INFORMASI YANG SALAH, disebutkan bhw alkitab salah dlm mengartikan nama musa, dan pda kitab genesisnya dibilang bhw ular itu makanannya debu dan tanah.

      hah yg bener aja dooong broooo…..!

      ada 4 hal, yg tidak ada pada ALKITAB, dan ada pada ALQURAN.

      pada ALKITAB,
      1. Allah tidak pernah turunkan perintah kepada para nabi utk tulis2 ayat alkitab.
      2. oleh karena itu pun para nabi (baik nabi2 Pb maupun PL) itu tidak pernah tulis ayat2 alkitab.
      3. sehingga, yg tulis2 ayat alkitab adl org2 lain yg sampai skg pun dunia tidak mengetahuinya.
      4. itu pun penulisan ayat2 alkitab itu terjadinya ratusan tahun setelah wafatnya nabi2 tuhan.

      itulah spesifikasi alkitab, speksifikasi yg RUARRRR BIASSSAAHHH….

      sementara itu, Alquran …………….,
      1. Allah sendirilah Yang perintahkan Nabi Muhammad saw utk menuliskan ayat2 Alquran, disaksikan oleh para sahabat. dunia pun mengakui hal itu.
      2. oleh karena itu, nabi muhammad sendirilah yg tulis ayat2 alquran. sejarag mengakuinya. itulah sebabnya Muhammad mempunyai sekretaris utk menuliskan ayat2 alquran.
      3. maka dari itu, yg tulis semua ayat alquran, adl org2 / nama2 yg kita semua mengetahuinya. mrk adl nabi Muhammad sendiri, dan para sahabat.
      4. terakhir, jelaslah, bhw alquran itu sendiri ditulis pada masa kenabian Muhammad sendiri, bukan ratusan tahun setelah wafatnya sang Nabi Muhammad saw ….

      SUNGGUH BERTOLAK BELAKANG ANTARRA NASIB ALKITAB DG NASIB ALQURAN …

    • Al quran memang sama sekali tdk bisa di pertangung jawabkan, pertama adalah hasil jiplakan Qs 43 : 4. Menyangkali apa yg di jiplak. Tuhannya juga beda krn muhamad menyembah tuhan negeri mekah, quran dlm bahasa arab hanya utk org mekah dan sekitarnya Qs 42 : 7

  2. Kepada muslim yang berpenyakit jiwa.
    __________________+__________
    Anda diberi hidup dinegara europa, hidup anda terjamin dinegara
    Europa, lalu anda mau merobah hukum orang europa menjadi syariah
    islam. seperti anda merampok lumbung padi mereka.lalu anda bilang pada mereka harus masuk islam kalau tidak mereka akan dibunuh.

    Mengapa anda yang muslim gak pulang aja kekampung anda buat
    aja hal semacam itu dinegerimu…kalu anda ingin agar negara yang mendapat kesenangan kehidupan anda..lalu islam mau buat macam-macam…lebih usir mereka kalau perlu bunuh mereka agar persoalan selesai. Seperti peristiwa kerusuhan Maluku 1999 terpaksa islam harus dibantai, karena mau melakukan syariah islam di Maluku…akhirnya dibantai sampai musnah, karena mau paksa orang harus tunduk pada ajaran biadab bangsa Arab…kita pasti perang tanpa akhir.

    • ha ha haa ngamuk nih orang ……

      kalo ngamuk jangan di sini nak!

      sanah, di deket sumur tua aja …

      biar sekalian kecemplung …..

    • ANJING!!!
      Jadi kebukti artikel islamthis mengenai pembantaian muslim di Ambon itu ulah gereja BANGSAT dan domba-domba LAKNATULLAH ya!! udah ada pengakuan manusia laknat ini Mr. Nusukanumuyesus!!
      Biadab sekali Kalian Kaum KRISTEN??? KALIAN BERANI Melakukan itu di PULAU JAWA???? Demi ALLOH DEMI ROSULULLOH, Kalian akan berhadapan dengan SAYA dan Muslimin Lainnya!!!

  3. Mr.Nunusaku, on August 15, 2011 at 11:29 am said:

    Kepada muslim yang berpenyakit jiwa.
    __________________+__________
    Anda diberi hidup dinegara europa, hidup anda terjamin dinegara Europa, lalu anda mau merobah hukum orang europa menjadi syariah
    islam. seperti anda merampok lumbung padi mereka.lalu anda bilang pada mereka harus masuk islam kalau tidak mereka akan dibunuh.

    Mengapa anda yang muslim gak pulang aja kekampung anda buat
    aja hal semacam itu dinegerimu…kalu anda ingin agar negara yang mendapat kesenangan kehidupan anda..lalu islam mau buat macam-macam…lebih usir mereka kalau perlu bunuh mereka agar persoalan selesai. Seperti peristiwa kerusuhan Maluku 1999 terpaksa islam harus dibantai, karena mau melakukan syariah islam di Maluku…akhirnya dibantai sampai musnah, karena mau paksa orang harus tunduk pada ajaran biadab bangsa Arab…kita pasti perang tanpa akhir.

    silahkan baca di sini ……………….,

    http://islamthis.wordpress.com/2010/12/13/full-sharia-di-seantero-dunia/

  4. kalau anda pelajari Alkitab dan Al Quaran, pasti sangat berbeda dari sudut pandang masing2 penganut, tapi yang jelas kl anda baca Alkitab pasti anda akan mengetahui dg jelas dan terperinci asal usulnya. tapi klu anda membaca Al Quran yang pasti ga jelas jalan cerita. dan yg pasti quran ditulis oleh sahabat2nya nabi berdasar ispirasi mereka sendiri dan banyak menjiplak Alkitab. yang jelas Al qurqn bukan Wahyu Tuhan; yang pasti ilham dari para kalifa; dan yg jelas Usmanlah yg berperan menulis Al Quran berdasarkan ilhamnya sendiri.

    salah satu contoh Kabaah yg di Arab yg dipuja sebagai rmh Tuhan dan peninggalan Ibrahim itu salah besar, karena Kabaah itu adalah rmh dewa2 bangsa Arab tempat penyembahan berhala dan cerita tentang Ibrahim Isak dan Ismail ini adalah pembohangan besar kepada Umat Islam.

    menurut saya kalau Umat islam membaca Alkitab yg pasti mrk pasti berpindah agama, kata salah satu ustad, krn ini masalah kemaslahatan umat.

  5. Mr. X, on September 9, 2011 at 1:55 am said:

    kalau anda pelajari Alkitab dan Al Quaran, pasti sangat berbeda dari sudut pandang masing2 penganut, tapi yang jelas kl anda baca Alkitab pasti anda akan mengetahui dg jelas dan terperinci asal usulnya. tapi klu anda membaca Al Quran yang pasti ga jelas jalan cerita. dan yg pasti quran ditulis oleh sahabat2nya nabi berdasar ispirasi mereka sendiri dan banyak menjiplak Alkitab. yang jelas Al qurqn bukan Wahyu Tuhan; yang pasti ilham dari para kalifa; dan yg jelas Usmanlah yg berperan menulis Al Quran berdasarkan ilhamnya sendiri.

    salah satu contoh.
    Kabaah yg di Arab yg dipuja sebagai rmh Tuhan dan peninggalan Ibrahim itu salah besar, karena Kabaah itu adalah rmh dewa2 bangsa Arab tempat penyembahan berhala dan cerita tentang Ibrahim Isak dan Ismail ini adalah pembohangan besar kepada Umat Islam.

    menurut saya kalau Umat islam membaca Alkitab yg pasti mrk pasti berpindah agama, kata salah satu ustad, krn ini masalah kemaslahatan umat.

    pengetahuan kamu dangkal banget yaaa??

    ato kamu yg terlalu keras kepala??

    kalo kamu pengen dibilang / menjadi orang yg amat argumentative, maka sebaiknya kamu memperbanyak referensi. banyak2lah membaca artikel, khususnya dalam hal ini artikel2 mengenai perbandingan agama…

    alkitab di satu sisi, adalah suatu naskah yg sampai skg dunia tidak pernah mengetahui siapa-siapa saja penulisnya… apa itu masuk akal?

    di satu pihak gereja mengklaim bhw alkitab adl firman surgawi. tapi di pihak lain gereja dan semua elemen di dunia ini tidak pernah mengetahui siapa saja yg menjadi penulis dari semua teks yg ada dalam alkitab.

    lantas mengapa kitab spt itu diagung2kan sedemikian rupa???

    alquran, di sisi lain, adl kitab suci yg seluruh badan di dunia ini megetahui siapa saja yang menjadi penulisnya. pun dunia mengetahui KALIBER-KALIBER / MORALITAS dari para penulisnya ….

    usman (sahabat usman) memang seorang “penulis” dari ayat alquran. tapi kamu harus ingat bhw usman MENULIS ULANG, MENYALIN ULANG. tepatnya usman adl THE FIRST COMPILER alias kompilator pertama dari mushaf alquran….

    kamu tulis dlm komen kamu, spt …..
    dan yg jelas Usmanlah yg berperan menulis Al Quran berdasarkan ilhamnya sendiri

    kalo saya balik, bisa juga kan??
    begini,
    dan yg jelas anonimous names / person lah yg berperan menulis Alkitab berdasarkan ilhamnya sendiri

    nah skg gemana pendapat kamu??

    spy lbh jelas mengenai kompilasi alquran berkenaan dg TUDUHAN kamu bhw alquran itu adl hanya berasal dari inspirasi para sahabat (bukan ilham Illahi), kamu baca deh artikel saya di ….

    http://islamthis.wordpress.com/2011/09/13/sejarah-kompilasi-alquran/

    masalah kabah?

    byk artikel di blog saya ini yg mengupas masalah kabah.

    pertama,
    kabah adl bangunan yg oleh yahudi diakui sbg bangunan yg dibangun oleh ‘bapak’ mrk yaitu abraham.
    baca di sini,

    http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

    kedua.
    jesus sama sekali tidak pernah mengutuk kabah dlm injilnya. mengapa?? kalau lah kabah itu memang sesat alias batil, maka seharusnya jesus sudah memperingatkan manusia melalui injilnya JANGAN SEKALI2 terjerumus kedalam perbuatan bangsa arab yg memuliakan kabah tsb …

    toh faktanya di injil tidak ada ayat yg memperingatkan manusia ttg BAHAYANYA kabah ini …..
    utk lbh jelas, baca di sini,

    http://islamthis.wordpress.com/2010/08/27/bible-tidak-pernah-mengutuk-kabah/

    ketiga.
    seharusnya, ALKITAB menyebut kabah, jika kabah itu memang bangunan suci milik tuhan samawi. tapi kalo alkitab menyebut kabah yg di mekah ini, pastilah RUNYAM AKIBATNYA … karena kelak nanti org kristen yahudi dan muslim akan terus berperang di mekkah utk rebut kabah ini. itu tidak baik bagi umat tuhan aka muslim kan??

    itulah sebabnya Allah tidak pernah sebut kabah dalam alkitab demi keamanan mekah dan keamanan kaum muslim sendiri ketika beribadah di mekah. dg kata lain, kabah yg samawi itu hanyalah utk umat tuhan di dalam nama nabi muhammad saw.
    utk lbh jelasnya, baca di sini,

    http://islamthis.wordpress.com/2010/09/03/mengapa-informasi-kabah-di-blur-di-alkitab/

    kamu tulis bhw ada ustad yg bilang bhw kalo muslim baca alkitab pasti muslim itu pindah agama.

    oghya???

    ustad yg mana tuuuuh????

    minta kenalan doooong ….

    kamu tulis ttg masalah kemaslahatan umat.

    kamu tahu apa ttg kemaslahatan umat??

    karosetan adl agama yg membolehkan umatnya berjina. kumpul kebo. mabok2an. bugilria. maen judi. makan bangke. makan riba..

    hahhhh apa itu yg namanya kemaslahatan umat??

    kamu ga ngerti ya??

    jusstru islam melarang itu semua. mengapa?? krn islam AMAT MEMPERHATIKAN KEMASLAHATAN UMAT!!

    • TOLONG BUKA ALKITAB MATIUS 24:23-26
      ===========

      Islamthis,
      ini dia bunyi ayatnya,

      (23) Pada waktu itu kalau ada seseorang berkata kepada kalian, ‘Lihat, Raja Penyelamat itu ada di sini!’ atau ‘Ia ada di situ!’ –janganlah percaya kepada orang itu.

      (24) Sebab akan muncul penyelamat-penyelamat palsu dan nabi-nabi palsu. Mereka akan mengerjakan perbuatan-perbuatan yang luar biasa, dan keajaiban-keajaiban untuk menipu, kalau mungkin, umat Allah juga.

      (25) Jadi, ingatlah! Aku sudah memberitahukannya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi.

      (26) Kalau orang berkata kepadamu, ‘Lihat, Dia ada di sana di padang gurun!’ –jangan kalian ke sana. Atau kalau mereka berkata, ‘Lihat, Ia bersembunyi dalam kamar di sini!’ –jangan percaya.

      ======

      emang kenapa????

  6. mengapa saudara berdua mencari2 perbedaan yang ada,sampai begitu emosinya,yang jelas menurut saya kedua agama itu benar,yang jadi masalahnya adalah apakah saudara mengerti ajaran agama anda masing 2,karna Islam Atau Kristen Tidak bisa Menjamin Umatnya Untuk Masuk Surga.Tapi imanmu yang menjamin Kamu masuk surga.Dan Kalau Setahu saya Tak ada pemimpin2 adari kedua agama itu yang berwatak seperti saudara berdua.Muhammad orangnya bersahaja.penyabar dan tak pernah menghina orang lain,walaupun orang itu mencelakai dia.begitu pula Yesus,dia tak pernah berbantahan dengan orang yang dengan sengaja memojokkan Dia,jadi saudaraku menurut saya Kamu berdua sudah di manfaatkan Setan,maka sadarlah dan bermaafanlah,saya rasa sikap itulah yang akan menjamin kita semua bisa mendekati kebenaran Tuhan

  7. Apapun pengetahuan anda tentang kitab suci dari agama apapun, suku apapun ; boleh-boleh saja ; kalau dunia mengatakan 1 + 1 = 2, maka aku mengatakan 1 + 1 = 1, apa perdulimu ??????

    Yang terpenting jadilah anda seorang pembawa kebaikan dalam hidupmu dan kalau boleh pembawa kebaikan bagi dunia, Percayailah Agamamu, itu yang terbaik…….

    Kalau kamu merasa sudah hebat ……. buatlah sendiri kitab sucimu, dan sucikan dirimu kawan,……. mungkin aku juga akan ikut menyembahmu….. dan aku tidak perduli siapa kamu.

    Ingat itu,……..

  8. kepada fifi anti
    sy kira bukan hanya saksi yang ada, apakah anda sdh meneliti..akal manusia sangatlah terbatas, tp iman yang bisa ke sana..kl saksi manusia, bisa sj salah..sy yakin sepenuhnya kpd Allah swt dan Rasul-Nya..kl Allah tunjukkan semuanya saksi, spt menampakkan malaikat jibril, itu bukan namanya iman..Syarat-Syarat beriman kepada Allah swt: diantaranya:beriman kpd hal yang ghaib, krn ini yang menyebabkan orang gak beriman..contoh: Isra’ Mi’raj, kalau ditanyakan, mana saksinya, tentu gak ada saksi, tidak ada satupun yang melihat beliau..makanya untuk membuktikan kebenaran, harus diuji dulu kebenarannya..bagi orang yang beriman, langsung percaya tanpa ragu2, seperti Abu Bakar ra, bahkan beliau mengatakan: sy percaya semua itu, bahkan lebih hebat dari itu, sy tetap percaya..iman seseorang tidak harus memiliki saksi mata..nah, saksi itu adalah mukjizat..cuma kebanyakan manusia tidak menyadarinya, yg ada adalah kesombongan..saksi tidak harus dibuktikan dengan mata..itulah disebut beriman kepada yang ghaib..

  9. indonesia adalah indonesia berdasarkan perbedaan dan segala yang ada. Kenapa artikel ini sangat mengompori 2 agama berbeda yang punya pengkut masing-masing disertai dengan tanggapan dari orang-orang yang mungkin beragama tapi tidak tahu akan cara mengamalkan agamanya! adakah diantara agama kalian yang mengajarkan untuk saling membunuh satu sama lain? saya disini tidak memenangkan satu agamapun . Untuk penulis artikel tidak bisakah anada sebagai orang merdeka di tanah merdeka ini lebih mengedepankan persaatuan dari pada menguak pro-kontra untuk satu sama lain.karena satu sama lain dalam agamapun tidak ada yang salah hanya karena orang-orang yang menganutnya sajalah yang membuat masalah .pandangan boleh berbeda tetapi dalam mengungkapkannya jangan di depan orang yang kamu pandang jangan bersikap bodoh dan menganggap diri sendiri bisa masuk surga karena mengungkapkan kebaikan agama sendiri padahal tidak tahu untuk mengamalkannya! hidup lebih indah untuk persatuan. banyak manusia tapi sedikit yang bersifat manusia memanusiakan !!

    salam materialisme-dialektika

  10. Kesmipulannya adalah anda bukan seorang Nabi,dan anda bukan seorang Kristen,anda hanya seorang muslim yang kurang beriman,yang ingin memojokkan kristen,Jika anda Ingin berbicara Masalah alkita,pergilah ke Gereja,Berbincang dengan Bapak Pendeta,atau anda bisa membeli bukunya dan anda Pahami dulu sebelum bicara.

    Jangan menuliskan sesuatu yang bertujuan untuk memojokkan orang lain,karna anda tidak sadar,saat anda menekan mereka,merekalah yang kuat,dan andalah yang tertekan.
    ==============

    Islamthis,
    saya tidak memojokkan agama kristen.

    saya hanya MENGUNGKAPKAN FAKTA …..

    FAktanya begitu, ya begitu juga yg saya kemukakan.

    terima kasih.

  11. Bagi saya quran itu karanagan muhamad dan sahabat2nya,sebabnya gak mungkin Allahswt itu menulis quran yang lebih banyak menceritakan pasal kehidupan si muhamad yang gak lurus jalannya.masakan Allahswt menulis pasal istri2 yang banyak. Allahswt menulis menyuruh muslim membunuh kafir yang kononya darahnya halal untuk dibunuh hanya kerana tidak mengakui muhamad itu nabi dan banyak lagi tulisan lain yang menjahanamkan umat manusia.pa Allahswt itu senteng mau menulis kaya gitu dong?
    ================

    Islamthis,

    lha itu kan menurut anda???? memangnya anda ini siapa??? einstein nyasar apa????

    memangnya ada berapa banyak pasal / ayat dalam alquran yg mengissahkan bnyaknya istri muhammadsaw???

    dan memangnya ada berapa banyak ayat / pasal yg mengajarkan utk membunuh kafir yg tidak mengakui muhammadsaw sbg nabi???

    memangnya berapa banyak ayat / pasal yg menjahanamkan manusia???

    lantas memangnya alkitabnya karosetan tidak begitu juga???

    terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers

%d bloggers like this: