Kabah Adalah Peninggalan Hindu

Kapirit >>

Kaabah dulu adalah kuil Hindu ?

By P.N. Oak (Historian)

Ternyata didalam Kabah, ada sebuah inskripsi yg merujuk kpd raja Vikramaditya. Ini membuktikan tanpa ragu bahwa jazirah Arab dulu merupakan bagian dari Kerajaan Vikramaditya dari India.

Teks inskripsi Vikramaditya yg ditemukan dlm piring emas yg digantung didalam kuil Kabah di Mekah ini, dicatat pada halaman 315 dari buku yg berjudul ‘Sayar-ul-Okul’ yg disimpan dlm perpustakaan Makhtab-e-Sultania di Istanbul, Turki. Terjemahan inskripsi tsb:

(Sayar ul Okul berarti ‘Kata2 Berkesan’)

“Beruntunglah mereka yg lahir (dan hidup) selama kuasa raja Vikram. Ia seorang penguasa penuh kasih, terhormat dan berbakti pada penduduknya. Namun pada saat itu, kami Arab, tidak peduli pada Tuhan, tenggelam dlm kenikmatan sensual. Komplotan dan penyiksaan merajalela … Kami, Arab, terjerat dlm kegelapan (jahiliyah)… namun pendidikan yg disebar raja Vikramaditya tidak mencampakkan kami, orang2 asing. Ia menyebarkan agama sucinya diantara kami dan mengirimkan ahli2 yg kepitanrannya bersinar spt matahari dari negaranya kenegara kami…”

Ini bahasa Arabnya :

“Itrashaphai Santu Ibikramatul Phahalameen Karimun Yartapheeha Wayosassaru Bihillahaya Samaini Ela Motakabberen Sihillaha Yuhee Quid min howa Yapakhara phajjal asari nahone osirom bayjayhalem. Yundan blabin Kajan blnaya khtoryaha sadunya kanateph netephi bejehalin Atadari bilamasa- rateen phakef tasabuhu kaunnieja majekaralhada walador. As hmiman burukankad toluho watastaru hihila Yakajibaymana balay kulk amarena phaneya jaunabilamary Bikramatum”.

(Page 315 Sayar-ul-okul).

Analisa :

Kerajaan2 India purbakala kemungkinan besar melebarkan sayap sampai ke Arab dan Vikramaditya-lah yg pertama merebut kawasan Arabia. Karena inskripsi itu mengatakan bahwa Raja Vikram menghilangkan jahiliyah dari Arabia. Dan, apapun agama mereka sebelumnya, orang2nya Vikrama sukses dlm menyebarkan ajaran Vedic (dari kitab2 Weda, buku suci Hindu) kedlm way of life Arabia.

Pengetahuan seni dan sains India disebarkan kpd dunia Arab lewat sekolah2, akademi dan pusat2 budaya. Jadi, kepercayaan bahwa orang2 Arab yg membawa ajaran ini kpd negara2 mereka lewat upaya mereka sendiri tidak berdasar.

Juga bisa disimpulkan bahwa Kutub Minar di Delhi bisa saja merupakan menara Vikramadiya memperingati keberhasilannya merebut Arabia. Kesimpulan ini dikuatkan oleh dua hal:

Pertama, inskripsi pada menara tinggi dari besi didekat Kutub Minar merujuk pada perkawinan raja Vikramaditya kpd permaisuri Balhika. Balhika tidak lain dari nama kawasan Balkh di Asia Barat. Kemungkinan, Arabia direbut Raja Vikramaditya dari penguasa Balkh yg mengadakan perjanjian damai dgn memberikan puterinya sbg pengantin.

Kedua, kota disebelah Kutub Minar bernama Mehrauli, dari nama Mihira, seorang astronomer-mathematician dari keraton Raja Vikram. Mehrauli adalah kependekan Sansekerta dari kata2 ‘Mihira-Awali’ yg menunjukkan barisan rumah bagi Mihira dan staf asistennya yg bekerja sbg pengamat bingang yg dilakukan dari menara tsb

ARSIP DI TURKI !

Di Istanbul, Turki, ada perpustakaan termashur bernama Makhatab-e-Sultania, yg terkenal mempunyai koleksi terbesar dari literatur Asia Barat. Di bagian Arab perpustakaan tsbI ada sebuah

antologi sajak2 Arab purbakala. Antologi ini disusun dari karya sebelumnya dr thn 1742M dibawah perintah Sultan Salim.

Halaman2 volume itu terbuat dari Harir – semacam sutera yg dibuat utk

menulis. Setiap halaman memiliki pinggiran yg dihias dgn kertas emas.

Antologi itu dikenal dgn nama Sayar-ul-Okul, dan dibagi dlm 3 bagian.

Bagian pertama mengandung detil2 biografi dan komposisi puisi2 penyair2 Arab PRA-Islam.

Bagian kedua terdiri dari kesaksian dan sajak2 penyair dari periode yg dimulai tidak lama setelah Muhamad, sampai akhir dinasti Bani Ummayyah.

Bagian ketiga adalah ttg penyair2 sampai jaman Khalif Harun-al-Rashid.

Abu Amir Asamai, penyair Arab yg merupakan penyair utama keraton Harun-al-Rashid, menyusun dan mengedit antologi tsb. Edisi modern pertama ‘Sayar-ul-Okul’ terbit di Berlin th 1864. Edisi berikutnya diterbitkan di Beirut th 1932.

Koleksi ini dianggap sbg antologi paling penting dan berotoritas dlm sajak2 Arab purbakala. Koleksi ini menujnukkan adat, tata tertib dan hiburan Arabia dijaman purbakala. Buku ini juga mengangund penjabaran deskripsi ttg kuil purbakala Mekah, kita dan bazar tahunan yg dikenal sbg OKAJ disekitar kuil Kabah di Mekah. Ini berarti bahwa kumpul2 di Mekah setiap tahun utk naik haji berasal dari tradisi pra-Islam.

Bazar OKAJ bukan sebuah karnaval tempat anak muda bermarijuana. Ini merupakan kesempatan kaum elit dan terpelajar utk membahas aspek2 sosial, religius, politis, literatur dan aspek2 budaya Hindu lainnya yg menyebar di Arabia.‘Sayar-ul-Okul’ mengatakan bahwa kesimpulan yg didapatkan dari diskusi2 disana diterima dan sangat dihormati diseluruh Arabia. Mekah, oleh karena itu, mengikuti tradisi Varanasi (dari India), yi tradisi kaum elit mendiskusikan hal2 penting sementara kaum awan berkumpul utk mencapai kenikmatan spiritual. Kuil2 utama di Varanasi (India) dan di Mekah (di Arvasthan/Arabia) adalah kuil2 dewa SIWA. Bahkan sampai sekarang, emblem2 Mahadewa Siwa masih nampak.

Dan emblem Siwa paling nampak adalah batu Shankara (Siwa) yg dihormati para pehijrah Muslim sampai disentuh dan dicium di Kabah.

Raja Vikramaditya memang terkenal cinta pada Mahadewa Siwa. Di Ujjain (India), ibukota Vikramaditya, ada kuil terkenal Mahankal, yi milik Dewa Shankara (Siwa) yg di-asosiasikan dgn Vikramaditya. Karena menurut inskripsi Vikramaditya, dialah yg menyebarkan agama Hindu, siapa lagi kalau begitu yg mendirikan kuil Kabah di Mekah ?

TRADISI JUBAH di MEKAH

Sebelum para pehijrah masuk Mekah, mereka diminta utk mencukur kepala dan jenggota serta megnenakan jubah khusus yg terdiri dari dua lembar kain putih yg tidak dijahit. Satu disarungi di pinggang dan yg lainnya dililitkan sekitar bahu. Ini merupakan tradisi Hindu purbakala bagi mereka yg ingin masuk kuil2 Hindu dlm keadaan bersih dan murni.

Kuil utama di Mekah, yg menyimpan lambang2 Siwa, dikenal sbg KA’BAH. Kotak ini dilapisi kain hitam. Ini adalah tradisi jaman dahulu kala ketika orang menganggap penting utk meng-kamuflase tempat suci itu (Ka’bah) agar tidak dicaplok atau direbut bangsa lain.

PATUNG DEWA- DEWI

Menurut Encyclopaedia Britannica, kotak Ka’bah memilikii 360 patung.

Tradisi mengatakan, ketika tempat itu diserang, salah satu dewa didalamnya adalah dewa Saturnus; satunya lagi adalah dewa Bulan dan ada lagi yg disebut Allah.

Ini butki bahwa orang2 Arab jaman pra-Islam itu memuja 9 planet. Di India, praktek puja ‘Navagraha’, yi praktek pemujaan bagi ke 9 planet, termasuk Saturnus dan Bulan masih eksis sampai sekarang.

Di India, bulan sabit selalu digambarkan diatas lambang dewa Siwa. Karena itulah, lambang Siwa dlm Ka’bah juga menjadi lambang bendera Islam.

ZAMZAM/AIR GANGGA ?

Satu lagi tradisi Hindu lainnya adalah sungai suci Gangga. Menurut tradisi Hindu, aif Gangga tidak pernah dapat dipisahkan dari lambang Siwa (bulan sabit). Dimanapun ada lambang Siwa, disanalah ada air Gangga. Dan memang ! Didekat Ka’bah ditemukan sebuah sumber mata air suci yg disebut ZAMZAM. Sampai sekarang, Zamzam dianggap suci karena tradisi jaman pra-Islam itulah !

TAWAF

Tidak ada mesjid lain di dunia yg dikelilingi sampai 7 kali. Hanya orang Hindu yg ber’tawaf’ mengelilingi dewa-dewi mereka. Lagi2 bukti bahwa Ka’bah adalah tempat ibadah Hindu jaman pra-Islam. Praktek mengambil 7 langkah yg dikenal sbg Saptapadi diasosiasikan dgn upacara perkawinan Hindu dan pemujaan api. Upacara klimaks dlm perkawinan Hindu yg menggabungkan pasangan pengantin mengelilingi api suci sebanyak empat kali (tapi kemudian di-salah artikan dgn 7 kali). Mengingat “Makha” berari API, ketujuh tawaf itu membuktikan bahwa MEKAH ADALAH PUSAT PEMUJAAN DEWA API.

KATA ‘ALLAH’

Jangan kaget bahwa kata ‘ALLAH’ sendiri berasal dari bhs Sansekerta.

Allah, Akka dan Amba adalan sinomin. Nama2 ini berarti : DEWI atau Ibu. Istilah ‘ALLAH’ merupakan bagian dari stanza2 Sansekerta yg memuja2 Dewi Durga, yg juga dikenal sbg Bhavani, Chandi dan Mahishasurmardini. Islam mencaplok penggunaan kata ‘Allah’.

Satu ayat Quran merupakan terjemahan persis dari sebuah stanza dlm Yajurveda. Spt dijelaskan oleh pakar Hindu terbesar, Pandit Satavlekar dari Pardi, dlm salah satu artikelnya.

[Note: Pakar lain menunjukkan bahwa ayat Quran dibawah ini mirip persis dgn ajaran Kena Upanishad (1.7).

Quran:

"Sight perceives Him not. But He perceives men's sights; for He is the knower of secrets, the Aware."

(Karena tidak disertai dgn nomor ayatnya, gua nggak bisa kasih terjemahannya sesuai dgn Quran. Tapi intinya :'Indera mata tidak bisa melihatNya. Tapi IA melihat indera manusia; karena IA maha tahu segala rahasia')

Kena Upanishad:

"Apa yg tidak dapat dilihat dgn mata namun bisa ditembus dgn mata, itulah Brahma (Tuhan) dan bukan apa yg dipuja manusia (didunia).

(That which cannot be seen by the eye but through which the eye itself sees, know That to be Brahman (God) and not what people worship here (in the manifested world)."

(Arti ayat diatas : Tuhan berada diluar indera perasa manusia.]

Identitas sistem2 Unani & Ayurveda menunjukkan bahwa Unani adalah istilah Arab bagi sistim penyembuhan Ayurveda yg dibawa ke Arabia saat wilayah itu masih merupakan bagian dari kerajaan India.

Tradisi2 Hindu lainnya yg diterima Islam:

Hindu memiliki pantheon 33 dewa-dewi. Bangsa2 pra-Islam di Asia Minor juga memuja 33 dewa/i. Kalender lunar (bulan) diperkenalkan kpd Asia Barat selama kekuasaan India.

Bulan Muslim ‘Safar’ menunjukkan bulan ‘extra’(Adhik Maas) dlm kalender Hindu.

Bulan Muslim ‘Rabi’ berasal dari kata Ravi yg berarti ‘matahari’ karena huruf Sansekerta ‘V’ dirubah Prakrit ‘B’(Prakrit merupakan versi sehari2 bhs Sansekerta).

Rasa hormat Muslim pada Gyrahwi Sharif tidak lain dari Ekadashi milik Hindu (Gyrah = elevan or Gyaarah). Keduanya sama artinya.

IDUL FITRI

Praktek ini berasal dari upacara kurban Go-Medh dan Ashva-Medh Yagnas. Id dlm Sansekerta berarti ibadah/pemujaan. Id dlm Islam juga menandakan hari2 pemujaan. Kata MESH dlm zodiak Hindu berarti DOMBA.

Dijaman dulu, setiap tahun dimulai dgn masuknya matahari kedalam lingkup bintang Aries. Kesempatan ini ditandai dgn pesta bakar kambing Inilah asal usul festival Bakari Id.

[Note: Kata Bakari adalah kata Hindu bagi kambing.]

Karena Id berarti ibadah dan Griha berarti ‘rumah’, kata Islam Idgah berarti ‘Rumah ibadah’ yg sama persis dgn arti Sansekritnya.

Kata ‘Namaz’ berasal dari kata Sansekerta ‘Nama’ & ‘Yajna’(NAMa yAJna) yg berarti menundukkan badan dan memuja/beribadah.

Istilah ‘Id-ul-Fitri’ berasal dari istilah ‘Eed of Piters’ yg berarti memuja nenek moyang, dlm tradisi Sansekerta. Di India, orang2 Hindu memperingati nenek moyang mereka selama dua minggu masa Pitr-Paksha. Sama juga dgn ‘Id-ul-Fitr’(pemujaan nenek moyang).

Praktek Islam utk memperhatikan gerak gerik bulan sama dgn adat Hindu utk buka puasa pada hari2 Sankranti dan Vinayaki Chaturthi setelah nampaknya bulan.

BULAN

Deksripsi kitab Weda ttg bulan, konstelasi bintang berbeda2 dan penciptaan alam semesta dicontek Quran dlm Surat 2, stanza 113, 114, 115, and 158, 189, Surat 9, stanza 37 & Surat 10, stanza 4 – 7.

Pembacaan Namaz lima kali sehari berasal dari tradisi Weda bernama Panchmahayagna (5 kali pujaan- Panch-Maha-Yagna) yg merupakan kewajiban bagi setiap mahluk Hindu.

Muslim membersihkan 5 bagian tubuh sebelum solat. Ini berasal dari aturan ‘Sharir Shydhyartham Panchanga Nyasah’.

BULAN2 HARAM

4 bulan dlm setahun dianggap suci dlm tradisi Islam. Mereka tidak boleh menjarah atau melaukan tindakan kriminal selama periode tsb.

Ini berasal dari tradisi Chaturmasa yi, periode 4 bulan puasa dan menghindari kejahatan.

Shabibarat adalah kata lain bagi Shiva Vrat dan Shiva Ratra. Karena Ka’abah merupakan pusat penting dewa Siwa, festival

Shivaratri biasanya dirayakan disana dgn besar2an. Festival itulah yg disebut dlm Islam sbg Shabibarat.

Menurut sejumlah Encyclopaedia, memang ada ukiran2 tulisan didalam dinding Kabah. Namun para pakar sejarah tidak pernah diijinkan masuk. Tetapi menurut pengakuan beberapa orang, ada tulisan dlm huruf Sansekerta dan bahkan ada stanza2 dari Bhagavad Gita.

ORANG INDIA DI TIMUR TENGAH

Menurut Islam, pedagang2 India menetap di Arabia, khususnya di YAMAN. Di Ubla terdapat pemukiman2 besar orang India. Ini menunjukkan bahwa kehadiran orang India di Arabia & Yaman cukup berpengaruh terhdp penduduk setempat. Ini tidak dimungkinkan kecuali mereka berasal dari kelas penguasa.

Disebut dlm Ahadis Imam Bukhari bahwa suku India, JAT, berada di Arabia jauh sebelum jamannya Mohamad. Malah ketika Aisha jatuh sakit, keponakannya memanggil dokter Jat utk menyembuhkannya. Ini membuktikan bahwa orang India memiliki status tinggi di Arabia. Dan status macam ini tidak bisa melekat pada mereka, kecuali mereka memang penguasa. Bukhari juga berbicara ttg seorang raja India yg mengirim satu pot jahe (ginger pickles) kpd nabi. Ini menunjukkan bahwa raja Jat India menguasai kawasan didekatnya shg mampu memberikan hadiah yg begitu sepele spt satu pot jahe. Nabi malah dikatakan sangat menyukainya. Ini bukti bahwa selama jaman Mohamad, orang India berpengaruh di Arabia.

Barah Vafat, festival Muslim utk memperingati mereka yg mati dlm pertempuran berasal dari tradisi Sansekerta. Kata ‘Phiphaut’ yg berarti ‘mati’. Hindu merayakan hari Chayal Chaturdashi utk menghormati para pahlawan perang.

KATA ‘ARAB’= KUDA

Kata Arabia sendiri berasal dari Sansekerta. Kata aslinya adalah ‘Arabasthan’. Karena Prakrit ‘B’ adalah Sansekerta ‘V’, maka nama Sansekerta aslinya adalah ‘Arvasthan’.‘Arva’ dlm bhs Sansekerta berarti KUDA. Arvasthan berarti : negara penuh kuda, dan spt kita tahu semua, Arabia memang terkenal karena kuda2nya.

Paman Muhamad sendiri, Umar-Bin-E-Hassham merupakan pengikut Hindu taat dan penyembah Dewa Siwa. Ia menolak utk masuk Islam dan tewas sbg martir ditangan Muslim2 tulen yg ingin menghabisi non-Muslim. Ia seorang penyair terkenal dan menulis sajak2 memuja Siwa. Salah satunya bisa ditemukan dlm hal 235 Sair-Ul-Okul:

Kafavomal fikra min ulumin Tab asayru

Kaluwan amataul Hawa was Tajakhru

We Tajakhayroba udan Kalalwade-E Liboawa

Walukayanay jatally, hay Yauma Tab asayru

Wa Abalolha ajabu armeeman MAHADEVA

Manojail ilamuddin minhum wa sayattaru

Wa Sahabi Kay-yam feema-Kamil MINDAY Yauman

Wa Yakulum no latabahan foeennak Tawjjaru

Massayaray akhalakan hasanan Kullahum

Najumum aja- at Summa gabul HINDU

TERJEMAHAN:

Seorang laki2 yg menghabiskan seluruh hidupnya dlm dosa dan imoralitas dan membuang hidupnya demi nafsu dan kemarahan

Jika ia bertobat dan ingin kembali kpd moralitas, adakah pengampunan tersedia baginya ?

Bahkan jika hanya sekali ia dgn tulus memuja Mahadewa, ia bisa mencapai posisi tertinggi dlm jalan kebenaran

Ya Tuhan! Cabut seluruh nyawa saya dan sbg gantinya, berikan saya satu hari saja utk tinggal di Hind (india) sbg lelaki yg menjadi bebas secara spiritual saat mencapai tanah suci

Dgn ziarah ke Hind, seorang lelaki bisa mencapai kebijakan utk melakukan tindakan mulia dan mendapat kehormatan menyentuh guru2 Hindu yg mulia

*(MAHADEVA berarti Dewa SIWA )

ternyata agama eslam adalah bagian cult dari agama Hindu!!!

 

Islamthis >>

Mengapa jidat ini berfikir saya akan terkejut dengan adanya artikel / temuan seperti ini ..? Apakah jidat ini berfikir bahwa selama ini saya tidak tahu bahwa ada artikel / temuan ini …??

Jadinya, kita harus ikut analisa bahwa Raja India Vikramaditya itu telah menaklukkan Mekah dan Ka’bah nya, sehingga datanglah analisa bahwa Ka’bah itu adalah peninggalan Raja / agama Hindu? 

Alkisah, pada masa ketika Muhammad belum lahir, ada seorang Raja dari Yaman yang bernama Thubba’. Suatu saat dia terheran-heran melihat banyak manusia mengalir ke kota Mekah. Dia bertanya kepada staf nya, apa yang akan dilakukan manusia manusia itu? Para staff bilang, bahwa mereka hendak ke Mekah untuk thawaf di Ka’bah.

Penasaran, Raja Thubba’ ini pun ke Mekah untuk melihat Ka’bah. Sesampainya di sana, orang bilang, bahwa jika Raja Thubba’ mempunyai wish, ucapkan saja di Ka’bah itu, pasti dikabulkan. Dan terbukti, semua wish nya terkabul. Spontan dia jatuh cinta kepada Ka’bah.

Sebagai hadiah, Raja Thubba’ memberikan kiswah (kelambu penutup) untuk Ka’bah ini. Maka itu adalah saat pertama nya Ka’bah diberi kiswah. Dengan ksiwah itu, Ka’bah jadi terlihat agung dan mulia.

Ketika Muhammad Saw telah menjadi Nabi, ia bersabda, JANGAN SEKALI KALI KAMU MENCERCA RAJA NON MUSLIM ITU, KARENA DIA LAH YANG PERTAMA KALI MEMBERI KISWAH KEPADA KABAH.

Apakah Kesimpulannya?

Kesimpulannya adalah, bahwa

  1. Raja Thubba JATUH HATI kepada Ka’bah.
  2. Tuah Ka’bah, bukan lah isapan jempol belaka. Tuah Ka’bah adalah real, empiris.

 Apakah kita berfikir, hanya Raja Thubba’ yang jatuh hati kepada Ka’bah, dan semua wish nya terkabul di dinding Ka’bah?

Harap dicatat baik-baik. Raja Thubba’ adalah SATU DARI SEKIAN BANYAK yang menyaksikan keajaiban dan kemuliaan Ka’bah. Itulah sebabnya, banyak suku-suku yang mempunyai dewa / berhala masing-masing, MERASA PERLU untuk meletakkan berhala mereka di sekitar Ka’bah, supaya tuah Ka’bah itu turun dan menular ke berhala-nerhala mereka…. Begitu banyak nya berhala yang dititipkan di Ka’bah itu, sehingga sekarang timbul fitnah, seolah Ka’bah adalah rumah dari praktek penyembahan berhala. Padahal yang benar adalah sebaliknya: Ka’bah itu sejak semula sudah bertuah, dan berhala-berhala itu NEBENG TEMPAT di Ka’bah supaya ketularan tuah nya…..

Singkat kata, banyak Raja-Raja mau pun agama agama yang jatuh hati akan kemuliaan dan ketuahan Ka’bah. Namun pertanyaannya adalah, bagaimana dengan Raja-Raja / agama samawi seperti Yahudi dan Karosetan? Apakah mereka tidak ingin meletakkan sesembahan mereka ke dalam Ka’bah?

 Jawabannya, yak!!

Di dalam Ka’bah, ditemui patung Bunda Maria, bayi Jesus, dan lukisan bapak tua yang dianggap sebagai perwujudan Allah di dalam agama Yahudi.

Oleh karena itu, ketika Muhammad dan para sahabatnya akan membersihkan Ka’bah, Muhammad meletakkan telapak tangannya di atas patung Bunda Maria yang sedang menggendong bayi, dan juga lukisan / relief bapak-bapak tua, kemudian ia berkata, SEMUA YANG ADA DI DALAM KA’BAH INI, HANCURKAN DAN KELUARKAN, KECUALI YANG DI TANGAN SAYA INI ….

Artinya apa?

Pertama.

Semua agama, MERASA PERLU untuk meletakkan sesembahan mereka ke dalam Ka’bah, Karena Ka’bah adalah kuil yang tuahnya amat real dan empiris, bukan hanya sebatas isapan jempol. Semakin bergengsi status suatu suku, maka semakin VIP lah tempat yang di-klaim suku itu di dalam Ka’bah untuk berhala mereka… agama Karosetan dan Yahudi TIDAK TERKECUALI. Mereka meletakkan sesembahan mereka yaitu patung Bunda Maria yang sedang menggendong ANAK TUHAN nya di dalam Ka’bah. Begitu juga Yahudi, mereka meletakkan relief Abraham sebagai WAKIL dari agama Yahudi di dalam Ka’bah …

Pada awalnya, Raja Tubba punya niat di dalam hati nya untuk menghancurkan Ka’bah. Maka mulut mata hidung telinga nya mengeluarkan bau busuk sehingga semua orang menjauh dari nya. Seorang alim berkata, APAKAH TUAN PUNYA NIAT JELEK TERHADAP KABAH ITU? Raja Tubba meng-iya-kan nya. Kemudian orang alim itu menyarankan untuk menghilangkan niat jelek itu, dan diganti dengan niat bagus. Maka sembuhlah Raja itu dari semua penyakit anehnya… seperti yang saya bilang, bahwa tuah Ka’bah itu adalah real, bukan isepan jempol semata.

Kedua.

Muhammad Saw memerintahkan, semua berhala yang ada di dalam Ka’bah untuk dimusnahkan, KECUALI patung Bunda Maria, bayi Jesus dan relief Abraham, DENGAN MAKSUD AGAR DUNIA TAHU, bahwa Islam adalah KELANJUTAN dari agama samawi sebelumnya….

Kembali ke artikel HEBAT TERSEBUT…

Harus ada pertanyaan……….

Raja Vikramaditya nya yang jatuh hati kepada Ka’bah,

Atau,

Mekah adalah taklukan Raja Vikramaditya, dan Ka’bah adalah bikinannya Raja Vikramaditya sebagai kuil Hindu?

Bisakah para kritisi Islam menjawabnya secara proporsional?

  1. Kalau kita mau bilang bahwa Ka’bah adalah kuil Hindu bikinan Raja Vikramaditya, lantas mengapa ditemukan benda-benda keagamaan selain agama Hindu di dalam Ka’bah itu?
  2. Mengapa banyak agama dan Raja lain yang jatuh hati kepada Ka’bah sehingga merasa perlu untuk menitipkan berhala mereka di dalam Ka’bah itu? Mengapa di dalam Ka’bah juga ada patung Bunda Maria yang menggendong bayi, dan representasi agama Yahudi?
  3. Kalau Mekah adalah taklukan Raja Vikramaditya, mengapa sisa2 kemegahan Vikramaditya hanya ada di dalam Ka’bah, tidak di seantero Mekah?
  4. Apakah ada alasan bagi Vikramaditya untuk tidak jatuh hati kepada Ka’bah? Kalau Raja Raja yang lain punya, lantas mengapa Raja Vikram ini DIANGGAP tidak pernah jatuh hati kepada Ka’bah?
  5. Kalau memang benar bahwa Ka’bah adalah bangunan Hindu yang dibangun Raja Vikramaditya karena telah menaklukkan Mekah, maka mengapa jejak / sisa Raja ini hanya ada di dalam bentuk inskripsi, dan itu pun hanya ditemukan di dalam Ka’bah? Mengapa tidak ditemukan di seantero Mekah?
  6. Kalau banyak Raja bahkan kaum awam yang jatuh hati kepada Ka’bah, maka apa alasan kita untuk menyatakan bahwa tidak ada alasan bagi Vikram untuk tidak jatuh hati kepada Ka’bah?
  7. Begitu banyak nya berhala dari berbagai keyakinan agama yang berserakan di sekitar Ka’bah, apakah itu bukan berarti bahwa banyak suku-suku elit yang merasa perlu untuk meletakkan berhala mereka di sekitar Ka’bah? Kalau memang Ka’bah adalah kuil, maka sudah pasti itu adalah kuil exlusif dari suatu agama. Oleh karena itu hanya boleh ada satu berhala saja. Namun mengapa ada begitu banyak berhala dari berbagai agama dan keyakinan, termasuk Karosetan dan Yahudi?
  8. Bayangkan! Bahkan Karosetan dan Yahudi pun punya wakil di dalam Ka’bah! Itu artinya apa? Kalau Karosetan saja punya wakil di Ka’bah, maka apalagi Hindu dan Buddha?
  9. Yang jelas, apakah memang benar bahwa Vikramadittya telah menaklukan Mekah? Apakah Raja Karosetan telah menaklukan Mekah supaya kaum Karosetan bisa meletakkan sesembahan mereka di Ka’bah? Dengan ditemukannya arca sesembahan orang Karosetan di dalam Ka’bah, maka Apakah ada tanda bahwa Mekah adalah wilayah taklukan kaum Karosetan?
  10. Baiklah kita menyatakan bahwa Ka’bah adalah kuil Hindu yang dibangun Raja Vikram, karena Raja ini telah menaklukan Mekah. Lantas mengapa bentuknya kubus, kotak? Apakah kita harus bilang bahwa Raja hebat itu miskin kreativitas? Katanya Raja ini punya staf dan sumber daya yang hebat. Lantas mengapa produk nya sejelek Ka’bah?
  11. Kalau memang Raja Vikram itu adalah Raja yang hebat yang telah menaklukan Mekah, maka mengapa peninggalannya hanya Ka’bah secephlok itu? Mengapa tidak ada bangunan lain di samping Ka’bah yang menunjukkan kekayaan dan kemegahan kuil nya di tanah Arabia? Piramida saja tidak berdiri sendiri! Candi prambanan tidak berdiri sendiri kok!
  12. Ketika Muhammad mencaphlok Ka’bah sebagai bagian dari Islam, lantas mengapa masyarakat Hindu di seluruh Dunia tidak melancarkan protes? Memang nya kuil Ka’bah itu, PUNYA SIAPA?
  13. Hhhhhhhhhh!! Begitu banyak pertanyaan!

 

Sekarang tolong jelaskan bahwa Ka’bah adalah peninggalan Raja Vikram dari India.

Sekarang tolong buktikan bahwa Ka’bah bukan lah peninggalan Nabi Ibrahim  as.

Buktikan bahwa Ka’bah bukan lah rumah suci milik Tuhan kerajaan Samawi ….

138 Responses

  1. wah tulisan yang bagus nih. Sepaham dengan arah pikiran saya :)
    Mempertanyakan agama dan Tuhan saya rasa tidak pernah tabu. Toh agama juga diwariskan manusia per manusia. Jadi gimana tau kalau itu bener bener benar ?
    Tulisan-tulisan sejenis ini sepertinya akan mampu mempertebal keyakinan terhadap TUHAN bukan justru mempertebal kefanatikan dan sifat utk menguasai dibalik nama agama. Keep posting

  2. kan sudah dijelakan oleh banyak literatur dan itu adalan fakta sejarah dan tidak bisa dipungkiri. Sama halnya dinegara kita sebelum islam masuk ke nusantara terlebidahulu ada jaman HinduBudha apakah ini bisa dipungkiri? bahkan sampai sekarang warisan itu masih bisa anda lihat. Apakah tidak mungkin haserupa tidak bisa terjadi di Mekah?

  3. P. N. Oak
    From Wikipedia, the free encyclopedia

    Purushottam Nagesh Oak (March 2, 1917 – December 4, 2007), commonly referred to as P. N. Oak, was an Indian writer, notable for his historical revisionism. Oak’s “Institute for Rewriting Indian History” issued a quarterly periodical called Itihas Patrika in the 1980s.

    Oak’s claims, e.g. that Christianity and Islam are both derivatives of Hinduism, or that the Kaaba and the Taj Mahal were once Hindu temples to Shiva, and their reception in Indian popular culture have been noted by observers of contemporary Indian society, who variously characterized Oak as a “mythistorian” or more directly as a “crackpot”.

    Life

    Oak was born in Indore, Madhya Pradesh. During World War II, he was with the Indian army, and was in Malaya. He joined the Indian National Army[4] after Singapore fell to the Japanese, and thereafter was involved in Radio bulletins. “From 1947 to 1974 his profession has been mainly journalism having worked on the editorial staffs of the Hindustan Times and The Statesman, as a Class I officer in the Ministry of Information and Broadcasting, and as editor in the American Embassy’s Information Service.”

    Dozens of blogs and websites refer to him as “Professor” P. N. Oak, but he never was a professor, nor was he a PhD. According to his own account, he did M.A. (Agra) and LL.B. (Mumbai), and was an official in the Ministry for Information, and wrote various journalistic pieces.

    Revisionist theories

    Intent on rectifying what he believes to be “biased and distorted versions of India’s history produced by the invaders and colonizers”, Oak has written several books and articles on Indian history and founded an “Institute for Rewriting Indian History” in 1964. According to Oak, modern secular and Marxist historians have fabricated “idealized versions” of India’s past and drained it of its “Vedic context and content”. Srinivas Aravamudan noted that Oak’s work typically resorts to “deep punning” associating Sanskrit sound-alikes with non-Sanskrit religious terms (such as Vatican=vatika “hermitage”, Islam=ishalayam “temple of God” and George as an aberration of Garg. Based on this, Oak claims that both Islam and Christianity originated as distortions of “Vedic” beliefs. He thus alleges that the Kaaba in Mecca was originally a shrine to Shiva[1] and that the Papacy was “a Vedic priesthood” until Constantine the Great killed the “Vedic Pope” and replaced him with the head of the hitherto unimportant Christian sect.

    Academic and Government response

    Oak finds some mention in passing as an eccentric in academic literature on the Hindutva wing of Hindu nationalism. Aravamudan (2005) calls him a “mythistorian” whose life’s work may be summarized by the title of his work World Vedic Heritage: A History of Histories, Presenting a Unique Unified Field Theory of History that from the Beginning of Time the World Practised Vedic and Spoke Sanskrit. Edwin Bryant writes that most academics would consider him a ‘crackpot’.Giles Tillotson describes his work as a “startling piece of pseudo-scholarship”.

    While Oak’s theories have been summarily rejected in academia, they have found a popular following among some members of India’s Hindu right (Narasimhan Ram, editor of The Hindu newspaper, calls him a “Sangh historian”) and Indocentrists. Art historian Rebecca Brown describes Oak’s books as “revisionist history as subtle as Captain Russell’s smirk” (referring to a character in the Hindi movie Lagaan).

    Although not anti-government in nature, Oak’s book “Some Blunders in Indian Historical Research” was banned from the Parliament’s library by the Speaker of the Lok Sabha (lower House) as noted in news archives . There are also apocryphal claims of government suppression, e.g. “Allegedly, Indira Gandhi’s government tried to ban [Oak's book on Taj Mahal] and some would say the Indian government has been politically motivated in suppressing this theory .” The Indian government has indeed banned a number of books on the grounds of preventing Hindu-Muslim rioting and/or national security.

    Taj Mahal Theory

    In his book Taj Mahal: The True Story, Oak claims that the Taj Mahal was originally a Shiva temple or a Rajput palace seized by Shah Jahan and adopted as a tomb.

    The Taj, Oak says, is a “typical illustration of how all historic buildings and townships from Kashmir to Cape Comorin though of Hindu origin have been ascribed to this or that Muslim ruler or courtier”.He goes on to propose Hindu origins for the tombs of Humayun, Akbar and Itmiad-u-Dallah and “all historic buildings” in India as well as the Vatican, the Kaaba and Stonehenge.

    Oak claims that Hindu ornaments and symbols were effaced from the Taj, whose sealed chambers hold the remnants, including a Shiva Lingam, of the original temple and that Mumtaz Mahal was not buried at her cenotaph.

    In support of these claims, Oak presents carbon dating results of the wood from the riverside doorway of the Taj, quotes from European travellers’ accounts and the Taj’s Hindu architectural features. Oak further alleges that eyewitness accounts of the Taj Mahal’s construction as well as Shah Jahan’s construction orders and voluminous financial records are elaborate frauds meant to hide its Hindu origin.

    Oak petitioned the Indian parliament demanding that the Taj be declared a Hindu monument and that cenotaphs and sealed apartments be opened to determine whether Shivalingam or other temple remains were hidden in them. According to Oak, the Indian government’s refusal to allow him unfettered access amounts to a conspiracy against Hinduism. The Indian government has maintained that unnecessary openings of cenotaphs (tombs) and sealed rooms cannot be allowed out of respect for the dead. {citation needed}

    Oak’s denial of Islamic architecture in India has been described as one of the “more extreme manifestations of anti-Muslim sentiment” in Maharashtrian popular culture. K. N. Panikkar locates Oak’s work in the Hindutva movements attempt to foster a communal understanding of Indian history. Tapan Raychaudhuri has referred to him as “a ‘historian’ much respected by the Sangh Parivar.”

    The Belgian writer Koenraad Elst sees Oak’s claim as an example of “funny attempts at compensation” within a “Hindu inferiority complex” arising from what he describes as a crackdown by “arrogant Leftists” on Hindutva following the murder of Gandhi.

    In 2000 India’s Supreme Court dismissed Oak’s petition to declare that a Hindu king had built the Taj Mahal and reprimanded him for bringing the action, saying he had a “bee in his bonnet” about the Taj. In 2005 a similar petition was dismissed by the Allahabad High Court. This case was brought by Amar Nath Mishra, a social worker and preacher who says that the Taj Mahal was built by the Hindu King Parmar Dev in 1196.

    Kaaba Theory: Vedic origins

    In a 13 page pamphlet headed ‘WAS KAABA A HINDU TEMPLE?’, Oak derives a claim of a “Vedic past of Arabia” based on an alleged inscription mentioning king Vikramaditya found at the Kaaba, and claims that Muhammad was born to a Hindu family. According to Oak, the text of the inscription is taken from an anthology of poetry entitled Sayar-ul-Okul, compiled in 1742 on the orders of a “Sultan Salim” (the actual Sultan at the time being Mahmud I), and first edited in 1864 in Berlin. Oak goes on to state that the anthology is kept in the Makhtab-e-Sultania Library in Istanbul, Turkey.

    Oak’s claims based on the Sayar ul-Okul have since been propagated by author, speaker and Hindutva activist Stephen Knapp alias Sri Nandan-ananda Das. Knapp is a prolific author and a disciple of Swami Prabhupada, founder of the International Society of Krishna Consciousness; however, he is not known to be an expert on the pertinent Arabic works.

  4. Sudah jelas bahwa dari dulu ajaran nabi adam dan ibrahim adalah tauhid, yaitu meng- Esakan Tuhan. bahkan demilkian juga ajaran yang dianut oleh orang India yang sekarang dinamanan Hindu itu juga tauhid yaitu meng- Esakan Tuhan. Walaupun istilah hindu baru pertama kali dipakai pada abad pertengahan. Dalam kitab Weda tidak dikenal istilah hindu. jadi ajaran hindu dengan kitab wedanya adalah ajaran yang dibawa oleh yang dibawa Nabi Alloh Ibrahim AS. Jadi sudah benar kalau Islam adalah penyempurna ajaran yang dibawa oleh nabi-nabi sebelum Nabi Muhammad SAW. bukan Qur’an Nyontek Weda, tetapi karena wahyu berasal dari Tuhan yang sama walapun dengan nama berbeda, makanya intinya ajarannya sama yaitu mengesakan Tuhan.

    • ini bru bner!!!!

    • Ini orang asal jeblak! Nabi Ibrahim lahir setelah Hindu menyebar kemana-mana, artinya dia itu lahir setelah ada Hindu atau Hindu jauh sebelumnya sudah ada barulah Ibrahim lahir. Ngerti kagak?

    • itu benar…

    • eh….,orang Hindu, gw mau tnya nih.., “manusia pertama itu sapa sih….????

    • masa kenabian Ibrahim manusia belum mengenal huruf. Sekarang siapa yang menuliskan sejarah Nabi Ibrahim pertama kali?

    • Bener nih Pak,,,,tp kemudian kalau Bpk katakan bahwa islam adalah ajaran penyempurnaan dari weda,,,mungkin perlu referensi lebih jelas,,,tapi kalau kitab yang muncul setelah ajaran weda adalah tafsir dari ajaran weda itu sendiri,,,,,nah itu yang betul Pak,,,,

    • benar Ibrahim lahir setelah agama Hindu berkembang, tapi ingat agama Hindu itu agama yg berevolusi ketuhannaya. Sistem ketuhanan Hindu generasi awal dan berikutnya berubah ubah artinya ketika Ibrahim lahir belum dikenal sebagi Hindu sistem ketuhanannya juga masih polytheisme dan belum dikenal dewa brahma. Jadi unsur-unsur monotheisme dalam Hindu dipengaruhi oleh ajaran Ibrahim. Bukankah agama Hindu itu asimilasi kepercayaan setempat (dravida) dengan pendatang (Aria)? Bangsa Aria inilah yg memperkenalkan ajaran Ibrahim kepada kebudayaan (agama) setempat yg kala itu kebudayaan dravida belum punya Atman (Tuhan Yang maha Esa)

  5. Bagaimana anda bisa menyatakan bahwa ajaran Hindu dan Kitab Weda merupakan ajaran yang dibawa oleh Nabi Alloh Ibrahim AS? sedangkan kitab suci Weda sudah ada jauh sebelum Nabi itu lahir..??

  6. arogian, on January 13, 2012 at 12:40 am said:

    Itu manusia goblok bung! biasa… berusaha untuk menghubung-hubungkan kebenarannya. coba baca yang ini; http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Ka%27bah_dulu_kuil_Hindu_%3F

    heh goblok!!!!!

    baca tuh komennya si @puteralangit di atas.

    bego amat seeh kamu …..????

  7. kabah peninggalan hindu adalah teori yang dibuat Purushottam Nagesh Oak

    Oak bukan expert dalam hal arab …. dia adalah penulis hindu sentris yang mengklaim bahwa Islam dan kristen adalah turunan dari Hindu.

    Oak dijuluki “MYTHISTORIAN” atau Sejarawan Dongeng …

  8. gini bro,..lo kan tau kalau bangsa aryan itu hobinya mencopy doank, karna mereka gak punya hasil karya sendiri,..namanya juga orang barbar!!ya pasti barbar juga deh..,..sebagai buktinya adalah veda, ..!!dari mana itu asalnya veda?yang sekarang menjadi kitab suci mereka..!! tau aja donk bahwa semua itu berasal dari peradaban bangsa dravida yang di rampas lalu di jadikan peradaban mereka! trus darimana mereka dapat kepercayaan akan hal hal yang gaib,!! jujur saja lah..!!semua berasal dari bangsa persia melalui kepercayaan zoroaster,lalu di manifestasikan menjadi pemujaan arca arca..!! trus kemudian dari mana asal mualanya sehingga mereka sekarang mempunyai agama (hindu), yang notabenenya katanya islam adalah tradisi hindu?…pikir dan tebak sendirilah dengan melihat sifat sifat mereka yang barbarian, itu adalah gambaran kecil. bagaimana orang orang itu (hindu) memperkaya khasanah budaya mereka sendiri dengan mengadopsi peradaban dari berbagai sumber dan mana saja…..sebagai bukti !! mengapa kata nabi” ibrahim as” hampir mirip dengan kata “brahma” dalam hindu!! bagaimana bisa seperti itu, itu sangat sangat kontropersi.!! ibrahim dalam agama kita hanyalah seorang nabi,.padahal mereka menganggapnya dewa yang paling tinggi…!! ini adalah suatu perubahan bentuk,dari bentuk yang satu ke bentuk yang lain dalam hal kepercayan , ini sesuatu yang maha aneh !!kok bisa bisanya kedua nama itu hampir mirip !! …apa lagi kalo bukan pengadopsian budaya !!
    iyalah kalo mereka mengklaim bahwa mereka menguasai arabia termasuk ka,bah di mekkah, dan mengklaim bahwa mereka membangun kuil siwa yang sekarang adalah ka’bah!!..tapi mengapa tradisi tradisi hindu diluar ajaran agama hindu tidak di jumpai di arabia….pasti tradisi tradisi lain ikut juga donk.sapi di anggap suci dalam hindu,..tapi sapi di anggap hewan kurban yang paling lezat buat kita islam.dan semua hal hal yang berbau hinduisme gak ada sama sekali di arabia termasuk upacara pembakaran jenazah.yang ada adalah murni ritual islam yang justru di klaim !!

    mungkin begini kronologisnya,…!!
    sisa sisa ka,bah hasil bikinan ibrahim saat itu sudah lapuh , dan orang orang seperti ibrahim dan ismail ataupun nabi nabi pelanjut sudah tidak ada lagi saat itu .akan tetapi di situ masih tersisah tradisi tradisi ritual ibrahim dan ismail oleh penduduk setempat di daerah seputar ka,bah itu. dimana hampir semua tradisi kepercayaan disitu sudah i “bengkok “dari aslinya (ibrahim/ismail).

    “trus datang deh thu si kaki bengkak( tentara india) menyerbu kesana dengan bala tentaranya yang mirip bhuto ijo. pas mereka masuk,mereka sangat terharu karna di sana telah berdiri kuil.dan berkata…ohh inilah mungkin keajaiban dari siwa yang membangun kuilnya disini,..sungguh siwa maha perkasa dengan tangannya!! trus selanjutnya di benahin lah ka,bah yang udah mulai jadul itu menjadi lebih baik,..setelah semua sempurnah,..maka saatnya ondel ondel di masukkan ke dalamnya.lalu kemudian di jadikan tempat sesembahan berhala. orang setempat juga gak mau kalah,mereka juga turut memajang ondel ondel mereka yang lebih guanteng dan mentereng yang merekka klaim sebagai tradisi dan keyakinan ibrahim dan ismail yang memang sudah sebegitu ancurnya pada masyarakat situ. nah,,pas ketika orang hindu tawaf,berkurban,bersujud dan sembahyang sembahyang lainnya,..orang setempat kaget.!! lho,…! kok tradisi enteh sama banget dengan tradisi kita disini !! elo elo semua dapet dari mana thu ajaran kayak gituan ,..hayo.? perasaan cuman disini doank yang ada ajarang gituan ? ooow,..rupanya elo elo juga punya yang githuan to ? baru tauu gua !!!……/.aahh elho kayak gak tau aja…!! ketingaalan jaman lho semua… dasar ndeso !! ini kan ajaran brahma (ibrahim)….what? brahma?../iya brahma?,emngnya knpa !..”gak salah thu,..!! “/ ya ngaklah dodol..!! ” aneh yaa..,.. kok mirip banget sama tradisi ibrahim disini,….!!!” / ahh eloo sihh , gak tau aja,…(makanya jangan di pasir melulu beolnya.)…!! itu kan kebetulan aja ajaran lho ama ajaran gua sama !!,..lagian bos gua dewa siwa udah bikinin kita kuil disini…!!! ” lho ?, ..kata siapa si siwa itu yang mbikinin lho thu ka,bah, mana thu orangnya si siwa, ayo panggil kemari? / eeh brur, thu liat buktinya (ka,bah),itu udah ada sebelum lho nyemlos dari rahim ibu lho !! !!..whats?..perasaan ibrahim deh yang bikin ,..!!! / itu siwa dodol,..!! .. “”bukan, itu ibrahim !!! “/ siwa !!.. “ibrahim,!! ” / siwa,!.. hayo ngomong skali lagi gua krenyoss krenyos lho,…. “”iya dehh gua nyerahh, ambil aja deh thu ka,bah dari pada gua di telan ama butho ijo ,ambel aja de pak..! cape dehh ! ” // nahh githu donkk..!! udahh dehh..lho ngikut sama kita aja…ayo teman teman semua,..mari kita sembahyang !!…..ayooo !!…. hom phim
    pha alayom gambreng,!……unyil kucing!!!!

    melihat gambaran di atas,..atas dasar apa sih sehingga mereka sebegitu yakinnya kalo islam adalah tradisi hindu,..bukannya tradisi mereka berasal dari ibrahim !! karna ibrahim lebih tua masa beroperasinya ketimbang ajaran hindu yang sudah sempurna itu nuncul.
    sudahlahh.. ,hindu sudah banyak menyerap kebudayaan orang .!! mulai dari peradaban dravida,…lalu ajaran zoroaster,..dan kemudian ajaran brahma (ibrahim).jadi kira kira donk kalo bangsa melotot itu(hindu) mengklaim bahwa islam itu adalah tradisi hindu.awas ya,..bukan cuman islam yang marah, bisa jadi orang yahudi juga marah,, bahkan kristen juga bisa marah (paus juga bersujud ) sebab tradisi moyang mereka juga berasal dari ajaran ibrahim as.dan mereka juga mempunya dasar dan kitab masing masing!!maka kunci pertanyaanya adalah , mana yang lebih duluan,..ibrahim ato hindu(brahma)..!!!

    • Mohon maaf mas brow….daripada debat kusir.yang gak ada ujungnya,gmana kalau komunitas hindhu dunia menantang keluarga kerajan Arab Saudi untuk membuka semua penutup kabah,sehingga akan terlihat dengan sangat jelas apa sebenarnya yang tersembunyi didalam kabah.Hayoooo…berani gak keluarga kerajaan ditantang seperti itu.Beritahu pada keluarga kerajaan sana kalau berani buka itu penutup kabah agar terliat semua rahaia disana.Ini sangat logis dan ilmiah!!Untuk mengetahui apa sebenarnya yang ada didalam karung,maka kita harus membuka karungnya.Didalam hindu semua rahasia alam semesta akan terungkapkan didalam diri seorang penyembah Tuhan yang murni,tiada lagi yang disembunyikan oleh Tuhan dari diri penyembah murni tersebut.Weda adalah sanathana dharma..kebenaran yang kekal dan abadi tanpa awal dan akhir.Apapun yang ada didalam semua agama didunia,didalam Weda sudah ada,namun apa yang ada didalam Weda belum tentu ada didalam agama lain.Itu adalah fakta.Sudahlaah gak perlu debat kusir lagi.Suruh buka itu seluruh penutup kabah oleh keluarga kerajaan…kalo berani lhho..Gitu aja kok repot…Ahh.Trims mas brow.mohon maaf yang besar.

    • Dalam perkembangannya Ka’bah telah mengalami beberapa kali renovasi, bangunan Ka’bah yang sekarang bukanlah seperti aslinya ketika Ibrahim a.s dan Ismail a.s membangunnya, namun bagian yg masih asli hingga sekarang adalah bagian pondasi, yang berbentuk batu2 besar, sejalan dengan perkembangan kota Mekkah.., Kabah pun mengalami kerusakan karena cuaca dan bencana, namun terus diperbaharui..hingga bentuknya yang sekarang. Wallahu ‘alam bishawab

    • well, bgm, mas angga? sudah faham kah kamu skg, berdasarkan penjelasan bro @jemi?

    • mohon maaf yang sbesar2na kpda kang tigerr,,
      Melihat pernya taan anda,
      Saya merasa sangat tersinggung,,
      Apakah agama islam anda mengjarkan anda untuk menghina agama lain??
      Atau mungkin anda yang tidak mempunyai etika agama?
      Maafkan saya telah lancang,,
      Anda mengkait2kan ibrahim dengan brahma hanya karna ad persamaan kata,
      Itu adalah perxataan bodoh dari manusia,
      Ini sama halnya dengan handuk dan tanduk.
      Jika anda berpikiran ibrahim sama dengan brahma,
      Mungkin anda menganggap handuk dan tanduk itu sama,
      Sadarlah kawan,
      Qta dilahirkan bukan untuk menjelekan agama lain,
      Intinya semua agama mempunyai satu tujuan yaitu mendekatkan diri kepada TUHAN YANG MAHA ESA.
      Tidak ad agama yang mengajarkan untuk memfitnah agama lain,
      Maaf
      Jika ad perkataan yang kurang berkenan,,

    • kalo anda mau sedikit menyadari apa yang anda katakan, mka tdak anda sadari bahwa apa yang anda ucapkan menunjuk diri anda sendiri……kalo anda mau memperdebatkan diapa yang dulian maka sebaiknya anda kembali kemasa peradaban itu, setelah itu anda kembali keperadaban saat ini dengan membawa bukti – bukti peradaban masa lalu, jangan mengontari sesuatu yang anda tidak ketahui.

    • foto pembangunan masjidil haram + konstruksi ka’bah lengkap, majalahnya ada di kedubes arab saudi disana lengkap gambar tiga dimensinya, bukunya di bagi gratis untuk umum, baik dinding atau didlm seluruh ruang, kl ada pameran buku coba mampir ke stand kedubes a saudi, atau coba dicari di gramedia. gue ud liat tidak ada tanda-tanda hindu secercakpun di ka’bah, org yg bilang ka’bah peninggalan hindu adalah orang yang berbetis kecil bengkok O.

    • manggut manggut … ngoahahahahahaha …

    • mula mula sy baca agak percaya juga,,tetapi bila sampai bab orang yang menyimpan patung di dalam ka’bah,,langsung hilang kepercayaan dengan kisah ini,,sebab,,di dalam islam di larang untuk menyimpan benda2 seperti patung,,karna ga sesuai dengan ajaran islam,,apalagi yg saya baca tadi ada mengatakan bahwasanya Nabi Muhammad menyurh untuk menghancurkan semua patung,,kecuali yang ada d tanganya,,yaitu patung bunda maria yang sedang menggendong putranya,jesus,ini sudah jelas bertentangan dengan ajaran islam,,.bahaya kalo yang baca kisah ini ga tau sejarah dan ajaran islam,,bisa2 jadi terpesong pemikiranya

  9. bagi saya agama adalah dongeng yang diimani. Debat agama seperti memperdebatkan sebuah imajinasi belaka

  10. kalo gitu…., buku suci orang hindu itu “Beda” BUKAN WEDA..?? katanya kalo “V” kan jadi “B”..???? makanya sampai generasi skarang, ya pemahamannya beda2 trusssssss…………………..” jauh dengan yang mengajarkan sebelum# sebelumnya….

  11. Sudahlah, TUHAN saja tidak pernah mempermasalahkan dengan adanya banyak keyakinan (AGAMA)!,
    Kalo memang ada AGAMA yang salah, TUHAN pasti dengan gampangnya bisa untuk menghilangkan AGAMA yang salah itu!,

    “JADI KENAPA KITA HARUS SOK TAU DAN MENGANGGAP KALO AGAMA TETANGGA KITA ITU SALAH,DAN AGAMA KITA YG PALING BENAR, BIARLAH TUHAN DAN HUKUM ALAM SEMESTA INI YANG AKAN BEKERJA DAN MENYELEKSINYA”

    “SUDAHILAH PERTENTANGAN INI, JANGAN SAMPAI PERTENTANGAN INI BERUJUNG PADA PEPERANGAN (PERTUMPAHAN DARAH) YANG UJUNG-UJUNGNYA AKAN MERUGIKAN KITA (UMAT MANUSIA) JUGA”

    SALAM DAMAI,,,,,

    • @Perdamaian….mungkin anda harus belajar ulang dasar-dasar agama…klo anda sudah tidak yakin agama anda yang benar, berarti anda berada dalam keraguan..klo anda ragu dengan agama anda baiknya anda belajar agama yang islam, mungkin saja anda dapat menemukan perdamaian……
      intinya bagimu agamamu, bagiku agamaku…

    • AGAMA itu penting, tetapi AGAMA bukan yang utama dalam hidup ini , yang lebih penting gemana kita menjaga Pikiran, perkataan dan perbuatan agar selalu penuh cinta kasih, baik ke sesama, ke Tuhan dan lingkungan…
      apa gunanya kita punya AGAMA , tetapi perkataan dan perbuatannya selalu menyakiti orang lain dan sesamanya….

    • hai bro,.kira2 km pernah baca kitabnya islam ga? bro tau ga kl mereka diajarkn utk mmbenci bhkan memerangi KAUM selain mereka..??? jd kl ada pertanyaan,.” ada gak agama yg mngajarkn kbencian n menghakimi agama lain?” jwbnya ada,. ya mereka.. :)

  12. Hebat! Tulisan Oak telah berhasil mencipta konflik. Jadi ternyata yang bikin konflik dan masalah itu bukan agamanya, tapi karangan orang-orang seperti Oak ini.

    Ketika Kabah dan Islam dianggap (Oak, seorang manusia biasa yang pasti punya banyak kekeliruan dalam berfikir) sebagai turunan dari India dan Hindu, orang Islam pasti merasa marah, marah yang telah disulut dan terprovokasi dengan pernyataan Oak yang cuma pendapat dia yang jauh dari sempurna.

    Begitu pula ketika Brahma yang diasosiasikan (oleh seorang yang mengomentari tulisan provokatif Oak) dengan Ibrahim, dan Hindu yang dianggap sebagai kumpulan adopsi dari berbagai kebudayaan dan adopsi dari ajaran Nabi Ibrahim, orang Hindu pun merasa marah–sama marahnya seperti orang Islam.

    Jadi, setiap kita akan merasa tersinggung ketika ada pendapat bodoh orang lain tentang agama kita, yang pendapatnya tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Mereka hanya menerka-nerka, mungkin mereka punya referensi, tapi mungkin hanya setitik saja dari luasnya lautan ilmu tentang agama-dan mereka sudar berkoar menyebar fitnah.

    Diskusi kosong dan bodoh seperti ini hanya berujung pada konflik yang sebetulnya tidak perlu. Begitu juga dengan tulisan Oak, sayang sekali [enulis mitologi ini langsung saja menulis karangannya seperti ini yang terkesan ilmiah, tapi juga terkesan mengada-ngada. Saya yakin di India pun banyak ulama islam yang ahli dalam ilmu perbandingan agama seperti Dzakir Naik. Seharusnya dia berdiskusi dulu dengan dia, dan baru kemudian menulis buku atau artikel yang juga menyertakan hasil diskusinya.

    Oleh karena itu, tidak perlu artikel kosong seperti tulisan Oak ini ditanggapi dengan serius. Dia hanya menyulut konflik lintas agama, termasuk kalian!

    STOP saling mencemooh agama orang lain, dan mulailah mendalami dan mengamalkan ajaran agama kita masing-masing dengan baik. Jika anda ingin mempelajari agama lain, silakan tapi jangan mencaci, terutama di media publik.

    A Passer-by

    • dear A Passer by ………….

      secara pribadi, saya menurunkan artikel tentang klaim hindu / oak bhw kabah adl peninggalan hindu ADALAH KARENA orang2 di faithfreedom TELAH LEBIH DULU MENYERANG kaum muslim dg menyatakan bhw kabah adl peninggalan hindu.

      jadi dg kata lain, dalam kasus saya pribadi, OMONGKOSONG spt yg kamu sinyalir ITU SEBENARNYA dimulai oleh org anti islam sendiri.

      kalau kaum kafir tidak ada yg memulai menyerang dasar kepercayaan kaum muslim soal kabah ini, TOH OMONG KOSONG ini tidak aka n pernah ada.

    • baik atau tidaknya ajaran salah satu agama di cerminkan dengan prilaku umatnya…….kwalitas keimanan umatnya, boleh berkata agama saya atau anda baik, kalau anda dan saya tidak bisa menjadi tauladan kebaikan buat orang lain, maka kita harus mau untuk kembali menyadari bahwa saya atau anda tidak perlu untuk menjatuhkan agama orang lain……..diam bin benngong

  13. wah bagaimana klo misal ada situs yg menyerang agama hindu.. lalu ada org buat artikel yg memojok2kan agama hindu? Pasti orang2 Hindu akan geram dan mengecam artikel seperti itu. Nah skrg daripada sibuk berkelakar akankah lebih baik jika anda ingin mengutarakan klaim seperti ini bahwa KaBah adalah hasil peninggalan Hindu atau hasil buatan Hindu, janganlah hanya berani utarakan di artikel ini. Umumkan saja pada dunia entah lewat media eletronik n cetak Bahwa KaBah adalah peninggalan hindu!!! Lihat bagaimana reaksinya pada orang2 seluruh dunia!!

    • Qur’an surat Al-Kafirun (109) ayat 1-6
      Yang artinya :

      [109:1] Katakanlah: “Hai orang-orang yang
      kafir,

      [109:2] aku tidak akan menyembah apa
      yang kamu sembah,

      [109:3]
      Dan kamu bukan penyembah Tuhan
      yang aku sembah.

      [109:4] Dan aku tidak pernah menjadi
      penyembah apa yang kamu
      sembah.

      [109:5] Dan kamu tidak pernah (pula)
      menjadi penyembah Tuhan yang
      aku sembah.

      [109:6] Untukmulah agamamu dan
      untukkulah agamaku”.

    • boleh jadi anda hamba Allah tetapi boleh jadi pula anda hamba nafsu

  14. gila kali orang ini ?

    • Kalo agama islam dan al’guran itu adalah kitab yang sempurna tapi kenapa sebelum alquran ada kitab injil dan apalah itu dan alquran merupakan penyempurnaan atau perbaikan dari kitab injil haaaa ? Veda cuma satu dan satu satunya kitab yang di wahyukan Tuhan YME

    • Islam alquran dan muhanmad adalah utusan Allah yang terakhir sebagai penyempurna dari agama dan kitab sebelumnya .. kedatangan muhammad ini sudah di ramalkan dalam kitab weda hindu ..taurat yahudi .dan injil nasrani..tapi slalu disangkal oleh para pembelot di zamannya .. makanya islam adalah agama penyempurna dan akquran sebagai ringkasan senua kitab suci serra muhannad sebagau utusan terakhir….moga dapat difahami..

  15. bicara agama g ad habisnya……..
    dr pada perang gr2 agama, mending pikirin bagaimana kita selalu berbuat baik antar sesama.
    kita diciptakan untuk saling mengisi, menghormati dan toleransi….
    urusan agama itu adalah urusan pribadi antara yg diciptakan dan pencipta,
    manusia memang diberikan kelebihan yaitu nalar yg tinggi untuk mencerna sesuatu, setiap org punya cara pandang tersndiri untuk menalarnya makanya di dunia bnyk keyakinan yg timbul.
    saya bicara bukan dasar agama mana2,…
    tp pertentangan yg seperti ini smoga saja bisa dihindari agar trcipta suasana yg damai….

    maaf sebelumnya, karna sy terlalu miris melihat konflik yg terjadi selama ini…

    slm hangat buat manusia2 yg beragama..

  16. jawaban no. 1-11 Karena pemerintah Arab Saudi mengubur dalam-dalam sejarah pra-Islam, karena hal ini sangat menguntungkan pemerintah arab saudi. Jutaan orang setiap tahun datang ke Arab saudi untuk melakukan ibadah Haji yang menjadikannya sumber devisa yang sangat besar. Ujung-ujungnya duwit… Kalau anda bertanya Apa mereka berani ? lihat aja di Indonesia dana untuk pengadaan Al-Quran aja dikorup padahal jumlahnya jauh lebih kecil.. kenapa tidak menghapuskan sejarah tidak ada pihak yang dirugikan kalau mereka menghapuskan sejarahnya sendiri..
    No. 12. Bagaimana mau ngeklaim masuk wilayahnya saja tidak boleh, kami bisa bikin pura lagi kok.. memangnya kami umat yang pelit?

    Masalah bahasa sansekerta menurut kami tidak masalah diadopsi kami tidak merasa rugi sedikitpun.

    • kamu TEHE DARI MANA bhw jemaah haji yg datang ke arab saudi AKAN MENDATANGKAN DEVISA yg amat besar bagi saudi??

      punya data primer nya????

      hohohohohoooohhoo …..

    • Jadi anda menunaikan Ibadah puasa secara gratis gitu?
      Anda mengurus visa secara gratis?
      seluruh biaya transportasi , akomodasi, dan konsumsi gratis?
      meskipun di sana tidak memberlakukan pajak, apa umat muslim yang menunaikan ibadah haji tidak turut menyumbang pemasukan bisnis makanan, perhotelan, transportasi dll.?

    • wah, kalo masalah keuntungan dari bisnis akomodasi, bisnis restoran, visa …… itu mah MEMANG GA BISA DIHINDARKEN, coy!!!!

      apa mungkin arab saudi mengGRATISkan akomodasi, makanan, dan visa???? ga mungin toe????

      intinya, ANGGAPLAH memang bhw visa, akomodasi hotel, makan di restoran, MENDATANGKAN keuntungan buat saudi …. so mengapa kamu jadi syirik dan bikin kamu ngomong ga karu2an….???? itu kan rejeki orang!

      dulu pernah ada insiden di kabah, yaitu ribut2 antara tentara saudi dg jemaah iran yg menewaskan ratusan orang. jemaah iran, atas perintah khomeini, berniat MEREBUT KABAH dari saudi, utk dijadikan wilayah iran spy dikelola oleh iran yg syiah …

      waktu itu, khomeini dan org2nya bilang, bhw pengelolaan kabah akan diinternasionalisasi, dan SETIAP JEMAAH HAJI dari seluruh dunia AKAN DIKUTIP uang sekian dolar utk biaya kemajuan islam …..

      ga terkira NGAKAKNYA org2 kerajaan saudi kala itu ketika mendengar cara berfikir khomeini ….

      intinya, saudi TIDAK AKAN MENGUTIP uang sepeser pun dari jemaah haji utk keperluan ini-itu ….. saudi SUDAH KENYANg dengan uang melimpah dari minyak bumi ….

      kamu harus ingat, bhw muhammad saw sudah menggariskan satu keluarga utk menjadi pegurus kabah. dan siapa saja yg merampas hak pengurusan kabah dari keluarga itu, maka orang itu adl org TERLAKNAT …..

      dan skg turun temurun pengurusan kabah itu masih dipegang oleh keluarga tsb, krn SUDAH DITUNJUK nabi muhammad.

      ada pun penguasa tanah hejaz (yg meliputi mekah dan madinah) yg sekaligus raja saudi, HANYA MENGELOLA keseluruhan meka dan madinah, dg modal uang yg berasal dari minyak. penguasa saudi itu memaklumkan dirinya sbg PELAYAN DUA TEMPAT HARAM / SUCI.

      tugas penguasa saudi itu adl MEMBUAT FASILITAS senyaman mungkin bagi jemaah haji dari seluruh dunia. dan mereka membangun semua fasilitas itu DARI UANG MINYAK ….

      tanpa ada jemaah haji pun, toh saudi TETAP KAYA RAYA krn minyak nya melimpah.

      jadi, kayaraya-nya saudi BUKAN DARI JEMAAH HAJI, melainkan dari minyak bumi …..

  17. sori maksudnya ibadah haji..

  18. Finally, Mecca was also a holy place for Hindus. The ancient Vedic scripture Harihareshwar Mahatmya mentions that Lord Vishnu’s footprints are consecrated at three holy sites, namely Gaya, Mecca and Shukla Teertha: “Ekam Padam Gayayantu MAKKAYAANTU Dwitiyakam Tritiyam Sthapitam Divyam Muktyai Shuklasya Sannidhau”. Though Islam prohibits idol worship, the black Kaaba stone is held sacred and holy and is called “Hajre Aswad” from the Sanskrit word Sanghey Ashweta: Non-white stone (The Shiva Linga is also called Sanghey Ashweta). The pedestal Maqam-E-Ibrahim at the centre of the Kaaba, is octagonal in shape. In Hinduism, the pedestal of Brahma the creator is also octagonal in shape. Just as in Hinduism, the custom of circumambulating (Pradakshina) the Deity is practiced at the Kaaba also. The pilgrims go around the entire building (Kaaba) seven times in the anticlockwise direction.

    We could go on forever and show more remarkable parallels between Islam and Hinduism. But it is best to say that it is unfortunate that Hindus have forgotten that all Muslims are their brothers and sisters and that only their ways of worship are different. Muslims, in turn, have completely blanked out the fact that their forefathers were Hindus once upon a time-even Afghanistan and Arabia were part of Hindu kingdoms before the advent of Christ-so they have every right to be proud of Vedic culture; they should not disown Hindu traditions. Thus, Hindus and Muslims spring from the same family and must respect each other more and more, so that this senseless clash of religion, which in turn leads to a clash of civilisations, slowly fades away.

    http://www.hinduwisdom.info/articles_hinduism/208.htm

    • tolong dijawab:

      @ islam yg ngarang2 bhw kabah adl peninggalan adam dan ibrahim,

      atau,

      @ hindu nya yg ngarang2 dg klaim sanasini bhw kabah adl peninggalan hindu????

      biar bgm pun, ISLAM PUNYA DASAR KESEJARAHAN yg primer ….

      btw, kenapa ga sekalian dibilang, bhw kristen dan yahudi juga peninggalan hindu???? alasannya bisa dicari2, kan????

    • Dasar kesejarahan yang primer? sebutkan sumber sejarahnya..
      Adakah saksi hidup yang dijadikan rujukan ketika kabah dibangun ketika sumber sejarah tersebut ditulis? Siapa saksinya?
      kenapa Anda mencari sekutu orang kristen dan yahudi untuk membela argumen saya?
      Anda adalah orang yang paling tidak tahu malu yang pernah saya temui, setelah anda menghujat mereka kemudian anda merengek pada mereka minta dibela.. Buktikan Allah SWT yang anda sembah bisa menegakkan Islam melalui argument anda..

    • skg tolong buktikan / tunjukkan saksi hidup yg membuktikan bhw kabah adl kuil hindu …..

      bisa???? akan sangat berharga di sini ……

      kamu dan siapa pun tidak bisa menghindar, bhw islam kristen dan yahudi punya platform sejarah yg sama …..

      utk level2 tertentu, islam yahudi kristen tidak bisa dipisahkan …

      kalo kamu bilang bhw pada level pertama saya hujat yahudi-kristen, namun pada level berikutnya saya merengek2 minta kristen-yahudi bela agama saya, kok kamu yg sewot???

      kamu takut ya pd fakta bhw kesejarahan yahudi-kristen itu BEGITU KUAT, shg akan dapat mematahkan klaim org hindu bhw kabah awalnya adl kuil hindu???

      hadapi sajalah, bung!!

      baca artikel saya, yg membuktikan bhw kabah mempunyai dasar dan sumber sejarah primer dari ajaran yahudi …

      @ http://islamthis.wordpress.com/2011/02/28/kabah-dan-ke-yahudi-an/

      skg apa komen kamu???

      tolong juga dijawab pertanyaan saya tadi, TOLONG TUNJUKKAN SAKSI HIDUP YG MELIHAT BHW KABAH ADL KUIL HINDU …..

  19. agama mu adalah agama mu, agama ku adalah agama ku. bukanya setiap agama punya cara masing2 dalam pemujaan… tar kalo sam kan di bilang plagiat, malh di bilang sesat,,,,, PLUR,,,,,

  20. hah?wah ntar masjid dpan rumah jangan2 dklaim jg pnggalan hindu

    • kalian tahu tak bhwa Hindu agam tertua didunia? jdi ap klian msh mngartikan kami kafir?
      jgn” ntar Hindu diserang lagi,
      kayak mereka yang diserang oleh saudarany yang bhkan beragama sama.
      ngeri ya, koq ad agama yang mngaku drajat paling tinggi toh implementasinya?
      bom, teror pd agama lain, umat agam sndiri pun diserang.
      agama apa itu ya??

  21. haditsnya ngambil darimana tuh?coba kemungkinan lain,sapa tau hindu itu malah ajaran menyimpang dari ajaran agung nabi ibrahim yg kemudian kalian sebut brahma…hahaha..nice hoax

  22. Selamat malam para sobat…..
    bisa saya luruskan disini….
    jika kita berfikir dan ingin berfilsafat soal agama,,, syarat utama yang harus kita lakukan adalah menetralisasikan pikiran kita…saya adalah umat hindu…saya seorang filusuf tentang agama…dan saya berani katakan jika ada orang yang berkata hindu agama pertama di dunia itu BOHONG !! begitupun juga islam jika berkata agama pertama didunia ITU BOHONG HANYA KEPENTINGAN AGAMA SEMATA!! hindu adalah agama ke 2 didunia setelah hancurnya kuil shaoline di pegunungan china….lalu mereka lari ke ke india dan membuat sistem aliran kepercayaan sendiri karena kitab kong hu chu sebagai agama pertama sudah dimusnahkan..dan pada abad ke 15,,,barulah kitab kong hu cu ditemukan kembali…..disana sangat terlihat persamaan antara hindu dan kong hu cu bahkan persis….setelah itu jatuhlah perang salib pada abad pertengahan dan akhirnya timbulah agama kristen….dan seterusnya sampai pada agama islam terakhir…
    Dalam kitab kong hu cu (liewqueen) yang saya baca,,disana memang ada ramalan dan ilmu yang kurang lebih jika diterjemahkan ke indonesia,, :
    Tuhan didunia ini memang mengibaratkan agama sebagai alat untuk menyeimbangkan dunia…air,api,tanah,udara, bagaikan yin dan yang….tuhan telah menciptakan 10 agama yang diturunkan oleh tuhan

  23. yang pertama adalah :
    Agama kong hu cu : aliran ini bertugas menyeimbangkan antara Yin dan yang, Hitam Dan putih, baik dan buruk (ingat legenda avatar)

    agama hindu : aliran ini bertugas untuk menciptakan ketentraman abadi (ingat kembali sistem kharma pala/ hasil perbuatan=apa yang kita perbuat pasti akan dapat ganjarannya)

    agama budha :aliran ini bertugas untuk mencari kebenaran yang hakiki kitab suci,peninggalan,dll (ingat legenda sung go kong)

    agama ciuno (jepang) :ajaran ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara orang yang sudah mati (leluhur) dengan orang yang masih hidup…(diyakini bahwa agama ini telah punah..maka dari itu zaman ini banyak roh roh gentayangan karena sudah tidak ada pemisah lagi antara dunia gaib dan dunia nyata)

    Agama kristen : agama ini bertujuan untuk menemukan sesuatu yang bersifat duniawi… bukti : alexander grahambel beragama kristen, newton beragama kristen,dan masih banyak penemu penemu tersohor seperti penemu listrik,telepon,dll berasal dari agama kristen..

    agama protestan : agama ini adalah agama air yang bertugas dalam penyembuhan penyakit yang ada didunia ini (dipercaya dulu santet ,dll digunakan untuk menyembuhkan penyakit,..namun sekarang telah disalahgunakan)

    agama yahudi : agama ini berasal dari abad yunani kuno mesir…agama ini bertugas mengendalikan setan setan,iblis,siluman dan roh jahat laiinnya agar tidak masuk dalam ranah hidup manusia..

    agama soca : agama ini berasal dari timur tengah…agama ini bertujuan untuk menjaga stabilitas air dan api didunia dalam bentuk hujan dan matahari (agama ini juga telah punah maka dari itu diyakini keadaan hujan dan panas yang tidak seimbang diakibatkan oleh hal itu)

    agama wim : agama ini berasal dari china yang memfokuskan pada dewa kekayaan atau kebneruntungan (diyakini bahwa mayoritas orang china bissa cepat kaya karena leluhurnya dulu menyembah dewa ini)

    Agama Islam : agama ini beraal dari arab saudi peradaban kaum india kuno… dalam setiap yang diciptakan tuhan apaun yang ada didunia ini,,pasti ada lahir,anak anak,dewasa,tua,dan akhirnya Mati…sama halnya seperti bumi kita….suatu saat nanti bumi kita pasti akan mati juga atau sering disebut kiamat…naah pada saat kiamat inilah agama islam ambil peran yang bertugas, menghancurkan ke 9 agama diatas,,dan membantu para penjaga surga dan neraka untuk memilah mana yang pantas masuk surga dan mana yang pantas masuk neraka ..bukti : yang menghancurkan kuil shaoline : peradaban islam..yang menghancurkan majapahit : peradaban islam, yang menghancurkan peradaban yahudi :peradaban islam….maka dari itu istilah malaikat pencabut nyawa,,asal utama dari kata itu adalah dari silam…

    Sekian

    Filsafat agama

  24. Artikel d atas yg menyatakan ka’bah bekas peninggalan mekah , dan agama islam adalah agama sempalan dr hindu adalah terlalu memaksakan pendapat … Seolah” bangsa arab berasal dr bahasa sansekerta,, dan kalimat” arab berasal dr sansekerta.. Ini terlalu memaksakan kehendak … Ketika membahas idul fitri pun membuat saya tertawa terbahak” karena pembuat artiket tersebut tidak mampu membedakan mana idul fitri dan mana idul adha .. Bodoh … Bodoh sangat!!… Maaf kami umat muslim tak mudah terpedaya dengan akal”an nonmuslim murahan seperti ini

  25. Org yg membuat blog ni…100% hidup sebelum manusia turun dari bumi…..semoga allah menunjukan kejalan yg benar……aaaminnnn….

  26. Sebelum nabi Muhammad datang, ajaran di kala itu adalah ajaran yg mengajarkan tahuid, jadi belum di bakukan dan di beri label “agama”.

    Ajaran Tauhid adalah ajaran yg menyembah Satu Tuhan dgn tidak tergantung ataupun memakai perantara, baik itu manusia ataupun mahluk2 lainnya,, jadi penyembahan langsung (to the point) terhadap Tuhan yang Maha Esa itu.

    tapi sebenernya Agama Hindu, budha maupun Kristen adalah agama tauhid kalo ente mau mengkajinya secara mendalam, tetapi, karena pengartian bahasa yang berbeda, maka menyebabkan penganut agama tersebut salah dalam memahaminya,,,

  27. Tdk mntup k’mngkinan bhwa bngunn yg lain udh d’ hncrkn olh nbi mhmd saw , sprti bngun yg lain’a yg ad d’ dlm ka’bah
    msk bru brbntuk kbus ka’bah d’ bng jlek

    • Saya mau tanyakan kalau benar di ka’bah peninggalan hindu mengapa di arab tidak ada pembakaran mayat manusia.
      Setau ku di didunia ini
      hanya binatang saja yang dibakar kayak sate aja

    • @karen ….

      tull ….. saya setuju dg message anda ….

  28. SEMUA ZAMAN ADALAH ZAMAN ILMU PENGETAHUAN, KALAU PENCIPTA MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA BERDASARKAN ILMU PENGETAHUAN, COBALAH MENDALAMI ILMU PENGETAHUAN YANG SUDAH DIBERIKAN SUPAYA TIAP-TIAP MANUSIA DAPAT MENGHARGAI CIPTAANNYA. HANYA ILMU PENGETAHUAN YANG DAPAT MENJAWAB TANTANGAN KEHIDUPAN UMAT YANG MASIH BANYAK DIDEPAN, SEPERTI KELAPARAN, PENYAKIT – PENYAKIT, LEDAKAN PENDUDUK DUNIA DAN LAINNYA. INGAT, SEKARANG SUDAH ZAMAN TEKNOLOGI NANO, KALAU KITA SIBUKKAN DIRI HANYA UNTUK DEBAT KONYOL, KAPAN NEGRI INI BISA MAJU? LIHATLAH NEGARA-NEGARA MAJU YANG SEDANG MEMPERTONTONKAN TEKNOLOGI DAN ILMU PENGETAHUAN YANG MEREKA MILIKI, SEMENTARA KITA HANYA BISA MENONTON DAN MEMBELI APA YANG MEREKA PRODUKSI. DAN MEREKAPUN MENJADI NEGARA KAYA-RAYA KARENA MEREKA PERCAYA PENCIPTANYALAH YANG MEMBERIKAN ILMU PENGETAHUAN ITU DAN MEREKA BELAJAR DARI ITU. KASIHAN NEGRI INI, HANYA MEMILIKI ORANG-ORANG YANG SUKA BERKELAHI. MAAF.

    • setuju bung, ini semacam ironi… saling klaim kebenaran, mestinya kalo pengen maju kalian pikir kalian adu argumen disini via apa? via komputer? komputer ciptaanya siapa? bangsa mana?… via hape?, smartphone? ciptaanya siapa juga…. sinyal internet siapa yg bikin……please sudahilah dan jadilah bangsa yg maju.

    • Duhh… Masalah klaim mengklaim,sudahlah sudah… Mending baca kitab suci masing2 deh,lalu terapkan ajarannya.. Dijamin ga ada hujat menghujat,krn saya yakin semua agama mengajarkan yg baik, jd kalo mau masuk surga harus berperilaku yg baik bukan?? Saling mengasihi n menghormati,apa untungnya ributin masalah ini??? Masuk surga jg belum tentu kan… Sedikit pendapat,masuk surga n neraka itu tidak ditentukan oleh agama apa yg kita anut,tp ditentukan oleh amal ibadah kita di dunia saat ini,, yg setuju berarti pinter..hweeee

  29. Kalian

  30. Kalian golongan teroris jangan ngaku paling suci dan benar yang benar hanyalah tuhan, kalau jiplak ngaku aja jangan sok tau.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.

  31. sungguh ARTIKEL FULL HOAK..BACA NI YG BERBOBOT ..CRUUT//http://kajianislamlogi.wordpress.com/2013/05/01/mohamad-nabi-palsubahkan-pangkat-kenabianyadi-bawah-kaki-paulusseorang-rasul-dan-bukan-nabikasihan-ni-bang-nabi-aspal/

  32. sungguh ARTIKEL FULL HOAK..BACA NI YG BERBOBOT ..CRUUT //http://kajianislamlogi.wordpress.com/2013/05/01/mohamad-nabi-palsubahkan-pangkat-kenabianyadi-bawah-kaki-paulusseorang-rasul-dan-bukan-nabikasihan-ni-bang-nabi-aspal/

  33. ah gua mending mikirin gimana jadi presiden aja. slama

  34. LAKUM DINUKUM WALIYADIIINNN…. (BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU)….

    PERBEDAAN JANGAN DIJADIKAN UNTK MEMEJAH BELAH INDONESIA…..

    ===TOLONG KALO DEBAT JANGAN LEWAT MEDIA====
    KASIHAN YANG MEMBACA…. SUWUN

  35. yah orang islam pada ngebacot
    Gausah deh bacotnya pliis
    Dl indonesia smuanya hindu
    Datang islam menjajah
    Islam numpang
    Trus orng hindu jdi islam krna takut dibunuh orng islam
    ============

    Islamthis,
    hahahahaaa …..

  36. yang post ini tolong jangan ngepost ginian
    ORANG ISLAm PADA KEBERATAN TUH
    Biasaaalaah

    Orang yang numpang di tanah hindu..
    Makan tuh skrng bencana mulu,aceh jawa dll gempa gunung meletus sunami ckckck malang kali
    Lain di bali engak ada
    Itu kutukan raja hindu islam duduk disini!
    Makanyaaa jngn suka menghina sejarah.aku aj islam selalu menghargai sejarah hindu
    Krna benar adanya…duluan majapahit di indonesia yg bergelar hindu ketibang ustad2 kalian itoo yg membangun benteng sesudah majapahit..dikutuk tuh orng islam diserang kulit putih,trnyata bener diserang blanda..

  37. Lihatlah bali itu aman gk ada bencana alam, krn umatnya saling menghormati umat lain. Umat di bali sangat toleran. Hanya orng2 luar yg berusaha mncaplok, menhanncurkan bali., entah investor rakus ato para teroris.. Alangkah indahnya kedamaian di tengah tengah keragaman…

  38. Semuanya merupakan Keteraturan Alam Semesta, Jika orang punya Niat Baik, Hasilnya pasti baik, Jika orang berbuat jahat hasilnya pasti juga setimpal, entah apapun Agamanya. . . Kita semua sama Makhluk hidup. Kita tidak lahir dari agama. . . berfikirlah secara realistis. . .

  39. ini yg menyatakan 1 atau 2 orang atau semua orang sih? si penulis jgn sok tau deh….. emg nya lu hidup dari jmn Batu??? Mungkin ada persepsi sana-sini yg bisa benar/salah…. Mungkin Aja kan ada rahasia yg tidak pernah di ungkap di media apapun. lu tau nya kan dari kitab doank. emangnya lu menyaksikan semuanya? Bisa aja kan kalau kabah bisa menjadi peninggalan Hindu, Kristen, Buddha, Kong Hu Cu? Dan bisa pula kalau ka’bah didirikan oleh semua agama di dunia? jgn sok tau dech… agama yg non Muslim jadi tersinggung tau! jgn sok paling suci dech… Dan jgn bisa menghina doank…. sebenarnya tuhan itu cuma 1tetapi orang2 menyebutnya dengan berbagai Nama Dan pemujaan yg berbeda-beda Contoh: 1.Islam: Allah(dibaca:Auloh) 2. Hindu: Sang Hyang Widhi 3. Kristen: Allah(dibaca:Alah)/Tuhan Yesus dsb.

  40. Apapun agama kalian gk usah sok fanatik, merasa terbagus , terbesar ato apa kek… Semua itu akan menimbulkan ego dan menjadi “faktor pemecahbelah Indonesia” Intinya saling menghormati dan mnghargai keanekaragaman umat di indonesia….

    • memang itu tujuannya….makanya kita harus hati2 kita hidup di nkri siap membela bangsa sampai darah penghabisan karena kita hidup di indonesia

  41. Gak ada otak yg muat artikel ini

  42. Waaaaaaah,,, semuanya pada kayak kebakaran jenggot. Yg di arab n india aja santai2, koq malah yg di indonesia berdebat. Emang org indonesia bego2. Suka buang waktu utk hal2 yg gak perlu. Makanya selalu ketinggalan. Urus aja negara sendiri,, jgn urus negara org, kabah bukan milik indonesia..

  43. Ni yang ada di dlm kabah

  44. intinya,,,
    kita semua tidak tahu mana yang benar, mana yang salah,,
    yang tahu hanylah tuhan,
    saya yakin d dunia ini tidak ada agama yang mengajarkan untuk MENGHANCURKAN AGAMA LAIN,,
    saya yakin kitab suci agama2 d dunia pada intinya sama,,
    jadi jika anda orang yang beriman,,,
    yuk bangun kerukunan dan kesatuan,, jangan FANATIC,
    hormati umat lain, minoritas maupun mayoritas itu sama bung sama2 manusia,,
    anggap saja agama itu baju,, jangan sampai karna bajunya tidak sama kita anggap mreka bkan manusia,,
    hehehe,,
    so damai aja bro,,
    hindu,islam,kristen dkk smua manusia kok,,,,
    santai coyy

    HORMATI AGAMA LAIN

    • Astaghfirullah……sodara-sodaraku semua,sudah jangan membahas mana yang benar dan mana yang salah,saling menghujat satu sama lain dan blm tentu dengan pasti mana yang benar,kebenaran mutlak hanyalah milik TUHAN (ALLAH krna sya muslim),emang kalian semua mengalami peristiwa dan melihat sendiri kejadiannya….???apa kalian tidak sadar informasi yg kalian baca itu semua tulisan manusia…..???bukankah SETAN selalu mengadu dombakan anak adam (manusia) yaitu kita semua…..kita jalani dan perdalam saja dengan khusuk kepercayaan kita masing2,kan sudah ada kitab suci masing2 sebagai tuntunan beragama……???biar kita lihat saja di akhir dunia ini,dan saya yakin semua agama itu adalah suci tidak pernah mengajarkan kebencian……. Wassalam,salam sejahtera untuk seluruh umat manusia……

  45. numpang ngakak aja deh gan… ntar kalo agan-agan ada yang udah meninggal tanyain ke Tuhannya ya… mana yang bener trus jangan lupa ntar jawabannya diposting disini biar anak cucu nanti ga salah jalan.. ato BBM ane ya gan 2907bbfb..

    duwe utek mbok ya digae mikir.. ada trit kek gini ya dibaca ajah ga usah pake marah… bukannya marah itu salah satu sifat Setan?? atau jangan2 malah pengikut setan..

    eh sekalian tanya apa sih tujuan kita diciptakan Tuhan jadi manusia???

  46. hebad. anda layak dan bakat jd ahli ilmu cocoklogi, hehe wlaugkn trlihat amat dipaksakan

  47. komen ya… kamu non muslim saya muslim….keduanya manusia,,, saya percaya agama muslim saya lalu kamu percaya juga mungkin agama / kepercayaan non muslim kamu…. sesama mahluk yang sama jalan di dunia mendingan cek diri sendiri dulu tujuannya kemana baru mengomentari mahluk beda agama atau kepercayaan lain… mudah-mudahan siapa pun yang benar asal kita pribadi koreksi apakah sudah benar diri kita dunia ini, pasti semua aman.

  48. agama ku ya agamaku, agama mu ya agamamu, sejelek jelek nya saya sampai matipun akan membela agama saya (ISLAM), islam begitu indah. Sampai tetes darah yang terakhirpun saya akan membela ISLAM nich no kontak gue 0813915999 nama gue uum nursihanto.
    tinggal lo2 yang jelek jelek in ISLAM mau ngajak duel dimana…..?
    gue tunggu di jatingaleh semarang

  49. Urun rembuk.Tp ini versi buku kuno India.Pd syair ul okul,disebut seorang lelaki yg sepanjang hidupnya penuh dosa dst dst. Yg disebut lelaki itu adl Aswatthama=Abrahma,yi seorang brahmana yg keluar dr brahmana,menjadi satria,org inilah yg mbunuh Pandawa,dan dlm rangka penebusan dosa( krisna mengatakan,jika ingin surga,tebuslah dosamu,berbuat baiklah sepnjang hidupmu. Krisna adl pngejawantahan Tuhan,yg di Arab disebut Kristus)),dia mngembara ke timur tengah(cross ceck dng sejarah Irak Iran yordania dst,sesuai).Aswatth=abraham=ibrahim.Arti Nama Aswatth adl kuda,krn telapak kakinya spt tdk berjari,shg jejak kakinya spt kuda(cek dng maqam Ibrahim di samping Ka’bah,sesuai).Istri pertama Abraham adl Sara(sarasvati),ke2 Hajjar(hagar,keturunan Fir’aun,putrinya?).Nama Abraham&istri ke 2 nya diabadikan sbg batu yg dinamai Hajjar Aswad(Hajar&Aswatthama),cek lg ke Ka’bah,batu tsb sll jd rebutan unt dicium para jamaah,,sesuai. Jika benar spt yg anda katakan,bhw nabi Muhammad meletakkan tangan di patung bayi Yesus Kristus yg digendong ibu Maria,berarti nabi Muhammad paham,Krisna adl pengejawantahan Tuhan.jngan lupa,sejarah mbuktikan,bhw irak iran arab yahudi india,adalah satu bangsa,yaitu INDIA.Stlh berpuluh2 abad,jdlah spt skrg.Kerajaan Arab Saudi(keturunan Saud)juga Yahudi,Mk jngan heran jk Saudi tdk pernah bantu Palestin,ini bkn soal agama,tp suku2 asli India,yg berdiaspora menjadi berbagai bangsa,yahudi arab dst.Keturunan aswatthama klo tdk salah 12,yg ini kmd mnjdi suku2 Yahudi.Tp semua ini hrs dbuktikan dng artefak&bukti sejarah India,yg smp saat ini tetap bungkam.Kt org India,knp agama Abraham disebut agama langit,krn Abraham(baca Aswatthama) tdk berhak memiliki kitab Veda,akibat kekejiannya membunuh para Pandawa.Islam disinyalir sbg agama murni Abraham,sbg pelurusan agama Abraham sebelumnya,yg sdh menjadi agama Krisna=Kristus,dmana sebenarnya mereka tdk berhak,krn penebusan dosanya blm selesai.Smoga org2 Veda mau bersuara,terutama ttg karma thdp Aswatthama,krn dia keji&suka bermusuhan,mk scr genetis semua keturunan dan pengikutnya,memiliki naluri peperangan(Yudha).Cek dng Yudhaisme.Silakan bersuara ,Veda.

    • sy sggh tak yakin itu brasal dari India sbab Arab itu suku Semit, sdgkan Iran itu msih wajar 1 kturunan dgn org India sbab mreka sama2 org Arya,

  50. jika bicara ISLAM, maka bicara tentang seluruh alam semesta dari bumi hingga langit dan segala isinya. dari awal diciptakan hingga kiamat esok. jadi dari jaman manusia pertama di ciptakan yaitu nabi adam as hingga nabi terakhir nabi muhammad saw merupakan sejarah islam bahkan hingga esok kiamat hingga surga & neraka adalah ISLAM. makanya semua agama dan kepercayaan apapun sebelum nabi muhammad saw adalah sejarah proses peradaban manusia mengenal Alloh SWT dan mengerti kebenaran hakiki. mo bilang agama apa? hindu, budha, kristen, pemuja berhala, pemuja klenik, pemuja dewa dewa, yahudi, bahkan kafir yg g punya tuhan dsb dsb…..semua adalah sejarah dari proses peradapan umat ISLAM yg belum sempurna (jadul) menuju kesempurnaan. hingga puncak kesempurnaan dari semua itu saat turunnya nabi terakhir di jagat raya ini yaitu nabi Muhammad saw. itulah ISLAM. bagi non islam silhkan and boleh percaya ato tidak yg jelas inilah kebenaran MUTLAK bagi seisi jagad raya silahkan cek dan kumpulkan seluruh kitab kitab di jagad raya ini dan bandingkan dengan Al-qur’an dan seluruh penjelasan yg ada saat di turunkannya kitab suci seluruh alam semesta yaitu AL-qur’an. pasti akan menemukan jawaban dari seluruh keganjialan dan ketidak sempurnaan dari semua kitab lain, bahkan akan ada yg justru tahu bahwa kepercayaan lain selain dari islam ternyata telah di dustakan para pengikut iblis. siapapun boleh mempelajari Al-qur’an. karena Al-quran bukan cuma utk pengikut nabi Muhammad.saw. tapi untuk seluruh jagad raya dari langit sampai bumi dan segala yg ada bahwa ternyata pada hakikatnya semua manusia itu ISLAM. yg g’ percaya terserah….manusia koq mo ikut iblis…….

  51. jangan heran..itulah hasil kreasi tuhan..jangan kira islam yang sekarang mentok cumak begini,,nanti pasti akan datang agama islam yang baru dengan model bahasa yang baru heheheh

  52. tidak ad agama yang menyuruh umatnya untuk saling membunuh dan menjelekkan , kita hidup kedunia ini sama memiliki indra dan tubuh yang sama ,gk ad yang beda karena semua itu berawal dari sang pencipta ( Ida Yang Widhi ,Allah, Yesus, Budha) ok coy

  53. Saudara saudaraku. ini wacana yg sengaja dibuat oleh bangsa yahudi untuk memecahkan peperangan antar agama. So jangan terprovokasi kawan kawan. jika antar agama perang, bangsa yahudi akan tertawa. yahudi itu kejam dan Laknat Allah swt. islam mengajarkan perdamaian, islam adalah mutiara yang indah :)

  54. ISLAM MEMANG AGAMA YANG PALING HEBAT DI DUNIA INI BAHKAN DI ALAM GAIBPUN ISLAM TETAP YANG TERBAIK… AGAMA YANG LAINNYA DI BAWAH AGAMA ISLAM KADARNYA…. ITU PANDANGAN ISLAM …. GAK APA2LAH….. ITU KAN KATANYA MANUSIANYA ATAU PENGANUTNYA… YANG LAHIR…. SETELAH G30S PKI ATAU DIBAWAHNYA…….. MEMANG ILMUNYA TENTANG PERUBAHAN JAMAN YANG SUDAH ABAD KE 21 INI SUDAHKAN BANYAK YANG DIA PELAJARI……JANGAN DAH JAUH2……. TANYA AJA DIA SIAPA BUYUTNYA……. PALING JUGA NGGAK TAU…… PALING JUGA TAU KAKEK NENEK BAPAK IBU ADIK…. TETANGGA SATU KAMPUNG KAYAKNYA NGGAK TAU…. HE HEEE HEEEE…… INI UDAH MASUK KE ALAM SEKIAN ABAD YANG SILAM……. WAHHH INI TERMASUK MANUSIA HEBAT PERLU DAPAT PENGHARGAAN MURI….ORANG SEJARAHWAN….. SEKARANG DIMASA HIDUP BOLEHLAH BERKOAR2 TENTANG INI ITU… APAPUN SUKANYA…. TETAPLAH…. WASPADA DENGAN SEGALA TINDAKAN DAN PIKIRAN….. SEKARANG MERASA HEBAT APA SETELAH MATI JUGA HEBAT……… PALING JUGA SETELAH 60AN UDAH NGGAK PUNGSI LAGI… MALAH SEKARAT…KARENA DARI SEKARANG UDAH MENCIPTAKAN SESUATU YANG BERGESEKAN DENGAN MASYARAKAT LAIN…. BUKANNYA MEMBERIKAN SESUATU YANG POSITIF MALAH MEMPERDEBATKAN SESUATU YANG SIFATNYA PERSONAL TENTANG KEYAKINAN SESEORANG…………

    APA YANG ANDA CARI DAN HARAPKAN TENTANG INI, APA ANDA INGIN MEMBANGUN JARINGAN YANG LEBIH LUAS…. AGAR BANYAK ORANG MENGANUT ISLAM……….

    ATAU ANDA BINGUNG…. HE HEEE HEEEEE ……

    AKU HIDUP DENGAN TUJUANKU,,,,, MENUJU KEBEBASAN LAHIR DAN BATIN

  55. Salam Damai dan Cinta Kasih.
    Mari kita satukan pikiran, tenaga, dan sumberdaya yang kita miliki, untuk bersatu padu memberanstas koropsi di negara kira, kenapa kita saling caci maki tentang agama, kenapa kita harus berdebat masalah agama, toh kita sudah menyakini agama masing-masing, lebih baik kita kobarkan semangat untuk mengkritik pemerintah yang belum bisa menuntaskan korupsi di negara kita cintai ini, sehingga muncul masalah baru seperti Kemiskinan sehingga muncul perampokan, tororisme dll, kita bangga punya agama, mari kita juga bangga sebagai bangsa Indonesia dan lebih bangga lagi dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa kita, janganlah kita dibiarkan dijajah lagi, sekarang kita dijajah oleh koruptor dan hukum busuk…… MERDEKA UNTUK INDONESIA…………

  56. semua di ajarkan kekita sudah sudah jelas,,,,semua umat manusia harus saling menghormati dan menghargai…agama bukan untk di permainkan ,di perjual belikan ataw bukan untk di adu domba.

  57. Hindu memang agama tak tau malu,agama serakah,sampai sampai bangunan suci orang mau diambil.jadi ngak usah ngurusin urusan islam,urus aja dewa bodoh mu itu,dasar agama serakah.
    SEMOGA TUHAN MELAKNAT MU

    • Buat mas Adjie…… Kalau dilihat dari nama, Anda adalah orang Jawa , dan sebagai orang Jawa Anda sangat minim pengetahuan sejarah. Sebelum bilang Hindu itu serakah, Anda perlu belajar lebih banyak tentang sejarah, jangan sampai jadi malu karena buta,,,,,,,,,,,,

  58. Artikel di atas kalau menurut saya itu lebih menjurus kepada sejarah bukan agama,,,, artikan dengan baik ambil positifnya buang negatifnya,,,, kita punya sejarah masing-masing masing,,, Jawa Bali dan daerah manapun punya sejarah,,,, hargailah itu,,,, ingat mereka yang sudah mewariskan segala hal buat kita sekarang, kalian tau ayam bakar, setelah dibakar bulunya tidak ada ,,,, tetapi pastinya sebelum dibakar punya bulu kan, apakah kalian punya leluhur, pikirkan itu, kalau kalian merasa tidak punya leluhur di negeri ini, sebaiknya kalian pergi saja dari negeri ini, klu tidak tau mau kemana, bunuh diri aja, klu tidak berani bunuh diri saya bantu, gampang kan,,

  59. Hindu, Islam, Budha, Kristen atau agama apapun, kita tidak ada yang tahu kebenaran sejatinya berasal dari siapa dan untuk siapa, yang kita pahami saat ini bahwa agama adalah tolak ukur kita untuk berbuat baik dan meninggalkan larangan-Nya..tidakkah cukup sampai disitu saja ? Bukankah lebih menyenangkan bila kita membahas bagaimana membuat orang-orang disekitar kita agar tetap bahagia ?, orang yang belajar bisa diibaratkan sebagai lautan, semakin diluar semakin ribut dan berusik bagaikan deburan ombak namun sangat bertolak belakang saat berada didalam lautan atau orang yang sudah paham betul akan ajaran tersebut, mereka akan tenang dan terkesan damai.. Mari kita saling berdamai, apapun agama, suku, bangsa kita, kita semua pasti senang akan kasih dan kebahagian :)

  60. Baiklahh para umatku skalian,, masihkah kalian mengingat ajaran hindu yg mngatakan TAT TWAM ASI ialah, aq adalah km, km adalah aq… Jadi tidak ada yg berbeda, tuhan kita hnya 1,, hanya keyakinan yg berbeda.. Kita tdk boleh mnunjukkan ego masing2, akibat ego kita,, kemunafikan,, kefanatikan kita lihatlah,, di aceh yg begitu fanatiknya,, sehingga hancurrr tertimpa bencana,, indonesia lahir dari kerajaan majapahit.. Ingat semboyan bhineka tunggal ika.. Ingat jg raja patih gajah mada.. Jadi jgn sok munafik,, kita semua sama..

  61. bapak@ semua, coba kita berjalan di jalan kebenaran saja, kebaikan itu mengalahkan segalanya. jangan saling merasa benar kalau kita sadar pikiran dan kelakuan kita masih tidak mencerminkan kebenaran. introspeksi diri dan jangan saling menyakiti baik dari perkataan pikiran maupun perbuatan kita. kalau kita berbicara sapa yang terbaik, koreksi diri dulu ya, anda sudah berfikir, berkata dan berkelakuan yang baik belum? sekian gih, mohon maaf kalau ada kesalahan bicara dari sy. matur suwun.

  62. bagus nee..sangat menantang.. Zaman sudah berubah,ndk sama seperti dulu,bisa islam bilang kiamat,, akhir zaman bagi hindu(kali yuga)..intinya tidak satu agama pun di dunia yang mengajarkan kita untuk terus tinggal, terus menderita di dunia,kita berasal dari tuhan,jadi kita harus kembali ke asal kita,,ingat broww,,dunia bukan tempat kita yang sebenarnya..kalau ada yang mengatakan ini tanah saya,itu rumah saya,ini anak saya,itu milik saya, tapi 100 atau 200 tahun berikutnya bukan lagi,karna kita sudah meninggal. Harus di yakini tidak mungkin tuhan berjumlah 6 atau lebih,!! !!!!!!!!!! L

  63. OMG…helooo…
    Sekarang waktunya pilih 1 atau 2..
    9 Juli 2014.
    Apa mau debat lagi untuk milih 1 atau 2..?

    • Saya pilih 1 dan 2. saya kan serakah..mau dua2nya..suka2 saya dong..trus, masalah juga? Apa si…

  64. Artikel abal-abal… Tidak ilmiah dan tdk ada referensi kuat.. Seperti sekedar dongeng sebelum ngorok…

  65. lebih kuat artikelnya daripada sanggahannya. Artikelnya ngga pake referensi, apalagi bukti … yg penting: hidup beragamamu memberi manfaat dan barokah bagi banyak orang … karena setiap orang sudah ditetapkan oleh Yang KUASA: anakNya atau musuhNya. Hanya DIA yg tahu siapa anakNya.

  66. salam dua jari

  67. hai saudara-saudara ku sekalian,marilah kita berdamai, kita adalah jiwa yang sama, berasal dari jiwa yang agung, kita semua adalah bersaudara mari kita berbuat yang baik, pasti akan kembali kepadaNya, seperti air suangai yang mengalir, belomba-lomba untuk cepat sampai kepada asalnya di laut.

  68. apa pun pendapat anda semua kita akan tau setelah hari pembalasan.

  69. Ngacapruk…. tobat mang…. Islam itu agama penyempurna, dr semua agama yg tlh Allah SWT turunkan ke dunia ini. Al-Qur’an adalah kitab sucinya. Coba blajar lbh banyk mengenai Islam. Smoga Allah SWT memberikan hidayah kepada anda. Trim’s wassalam

  70. Sangat mustahil dinilai dari segi keilmuan
    manapun bahwa Ka’bah didirikan oleh Raja
    Vikramaditya, karena Raja tersebut berkuasa
    pada Abad Pertama (Era Nabi Isa As).
    Bagaimana mungkin ka’bah yang dibangun oleh
    Nabi Ibrahim dan Ismail AS ini SEJAMAN dengan
    zaman Nabi Isa As?? bahkan di ka’bah sudah
    jelas ada telapak kaki Nabi Ibrahim…
    Untuk membuktikannya secara Ilmiah, saya
    secara pribadi menyarankan agar dilakukan
    Pengujian C-14 atau Carbon Dating atas
    bangunan Ka’bah …
    aya menilai penulis tidak paham samasekali
    dengan sejarah konsep ketuhanan agama Hindu,
    terutama Hindu Saiva… karena pada masa
    Hindu Generasi Awal (veda), yang disembah
    bukanlah dewa siwa, tapi Bathara Indra, Indra
    adalah Raja para Dewa… waktu itu siva masih
    bernama Rudra, dewa ecek-ecek… baru setelah
    beberapa abad, hindu sudah mulai tenar di India,
    muncul konsep Tiga Dewa, Brahma-Siva-
    Visnu… Siva yang paling banyak disembah
    karena paling kejam dan sadis, disembah supaya
    Rudra (yang berganti nama jadi Siva supaya
    lebih lembut artinya) senang dan tidak lagi
    membuat kekacauan… sedangkan lambang dari
    Siva adalah Lingga…
    Jadi, Bagaimana mungkin Ka’bah bisa
    diotentikkan dengan kuil Siva?
    Anda hanya mengambil sebagian dari tanda2
    yang dimiliki Siva… memang Siva salah satu ciri
    khasnya adalah memiliki bulan Sabit (mengarah
    ke atas) di dahinya, tapi itu baru sebagian…
    yang lengkap adalah BULAN SABIT DAN
    TENGKORAK yang dinamakan ARDHA CANDRA
    KAPALA …
    LANTAS, APAKAH ADA CIRI KHAS DALAM
    AGAMA ISLAM YANG MENYERUPAI
    TENGKORAK??
    KOK GA ADA YA, JIKA ISLAM MENCONTEK
    CIRI DEWA SIVA HARUSNYA TENGKORAKNYA
    DICONTEK JUGA TUH, GA CUMA LAMBANG
    BULAN SABITNYA!!! MASA’ NYONTEK
    SETENGAH-SETENGAH?
    ASAL MULA LAMBANG BULAN SABIT
    Khilafah ini adalah warisan terakhir kejayaan
    umat Islam. Memiliki luas wilayah yang
    membentang dari ujung barat sampai ujung
    timur dunia. Wilayahnya mencakup tiga benua
    besar dunia, Afrika-Eropa dan Asia. Ibukotanya
    adalah kota yang sejak 1400 tahun yang lalu
    telah dijanjikan oleh
    Rasulullah SAW sebagai kota yang akan jatuh ke
    tangan umat Islam.
    Rasulullah bersabda, “Qonstantinopel akan
    kalian bebaskan. Pasukan yang mampu
    membebaskannya adalah pasukan yang sangat
    kuat. Dan panglima yang membebaskannya
    adalah panglima yang sangat kuat..”
    Berabad-abad lamanya umat Islam memimpikan
    realisasi kabar gembira Rasulullah itu. Namun
    sejak zaman Khilafah Rasyidah, Khilafah Bani
    Umayah hingga Khilafah Bani Abbasiyah, kabar
    gembira itu tidak pernah juga terealisasi.
    Memang sebagian Eropa sudah jatuh ke tangan
    Islam, yaitu wilayah Spanyol dengan kota-
    kotanya antara lain: Cordova, Seville, Granda
    dan seterusnya. Namun jantung Eropa belum
    pernah jatuh secara serius ke tangan Islam.
    Barulah ketika Sultan Muhammad II yang lebih
    dikenal dengan Sultan Muhammad Al-Fatih
    menjadi panglima, jatuhlah kota yang pernah
    menjadi ibu kota Eropa itu. Lewat pertempuran
    yang sangat dahsyat dengan menggunakan
    senjata paling modern di kala itu, yaitu CANON
    atau meriam yang sangat besar dan suaranya
    memekakkan telinga, Muhammad Al-Fatih
    berhasil menjatuhkan kota konstantininopel itu
    dan menjadikannya sebagai ibu kota Khilafah
    Turki Utsmani. Serta menjadikannya pusat
    peradaban Islam.
    Wilayahnya adalah tiga benua dengan semua
    peradaban yang ada di dalamnya. Saat itu bulan
    sabit digunakan untuk melambangkan posisi tiga
    benua itu. Ujung yang satu menunjukkan benua
    Asia yang ada di Timur, ujung lainnya mewakili
    Afrika yang ada di bagian lain dan di tengahnya
    adalah Benua Eropa. Sedangkan lambang
    bintang menunjukkan posisi ibu kota yang
    kemudian diberi nama Istambul yang bermakna:
    Kota Islam.
    Bendera bulan sabit ini adalah bendera resmi
    umat Islam saat itu, karena seluruh wilayah
    dunia Islam berada di bahwa satu naungan
    khilafah Islamiyah.
    Bangsa Arab di masa paganismenya
    menyembah 360 berhala yang diletakkan di
    dalam dan di sekeliling ka’bah. Tapi tidak
    pernah menyembah ka’bah. Demikian juga,
    mereka tidak pernah menyembah batu hitam
    (hajar aswad). Yang mereka sembah itu patung
    yang diukir dan dibuat membentuk dewa-dewa.
    Tapi apa mereka beragama hindu, kalau iya
    tunjukan bukti otentik bhwa kafir quraisy itu
    beragama hindu, jangan asal klaim!!!
    Masa pra Al Quran masyarakat Arab sekitar
    Ka’bah/Mekah adalah mayoritas kaum pagan.
    Banyak berhala yang mereka letakkan di sekitar
    Ka’bah termasuk penyembahan terhadap Hajar
    aswad (yang mungkin mereka-masyarakat Arab
    saat itu- mengira mengikuti ajaran Ibrahim as
    saat mencium (padahal hanya mencium) tetapi
    mereka terlalu jauh dalam menafsirkan antara
    “cium” dengan “sembah”.
    Dan yang paling penting adalah Mekkah adalah
    kawasan tidak berpenduduk dan tandus pada
    saat Ismail as dan ibu beliau mulai bermukim
    disana. Orang mulai berdatangan pada saat
    Zam-zam mulai ber”mukjizat”. So darimana asal
    tuduhan islam menncotek paganisme hindu?
    Kapan hindu datang ke Arab?!
    Butuh berapa tahunkah dari masa sepeninggal
    Ismail as hingga penghancuran berhala2 di
    sekitar Ka’bah pada saat Fathu Mekkah?
    SATU TANTANGAN BUAT PENUDUH, JIKA
    KA’BAH ADALAH KUIL HINDU DAN BERHALA-
    BERHALANYA SAMA DENGAN DEWA-DEWA
    HINDU. TOLONG SEBUTIN DEH NAMA DEWA-
    DEWA HINDU ITU SIAPA AJA SIH?
    TERUS TULIS JUGA NAMA 360 BERHALA KAUM
    QURAYSI, SAMA APA TIDAK??? SAYA BUTUH
    BUKTI BUKAN KLAIM!
    SELANJUTNYA INILAH TUDUH DAJJAL YANG
    MENYAMAKAN ISLAM DENGAN HINDU, YANG
    SEGERA KITA JAWAB….
    1. MENGAMBIL DEWA BULAN ALLAH DARI
    AGAMA HINDU SEBAGAI TUHAN DALAM ISLAM
    Jawaban:
    Fitnah basi, untuk mepercepat pembahasan,
    tinggal baca aja di link ini: http://
    http://www.facebook.com/note.php?
    note_id=121568227909483
    ========================================
    ======
    2. MEMBUAT KUIL HINDU DEWA SHIVA
    KA’BAH SEBAGAI TEMPAT TERSUCI DALAM
    ISLAM
    3. MEMBUAT BATU HITAM SEBAGAI BATU
    TERSUCI ISLAM DAN MENENTUKAN SUNNAH
    NABI UNTUK MENYENTUH DAN MENCIUMNYA.
    Jawaban:
    APA FUNGSI KA’BAH:
    “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu
    menengadah ke langit, maka sungguh Kami
    akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu
    sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil
    Haram. Dan di mana saja kamu berada,
    palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan
    sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan
    Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil)
    memang mengetahui, bahwa berpaling ke
    Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya;
    dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang
    mereka kerjakan” [QS.Al-Baqarah:144].
    So, Ka’bah hanya penentu arah sholat
    GA ADA TUH PERINTAH MENYEMBAH KA’BAH
    DAN TIDAK ADA NAMA DEWA SHIVA DI
    ALQUR’AN. KALAU ADA NAMA DEWA SIVA DI
    ALQUR’AN, MAKA SAYA SIAP MURTAD DEH!!!
    Lagipula kalaupun anda masih ngotot
    mengklaim Ka’bah itu Kuil Hindu dan kami
    menyembah berhala (Hajar Aswad) didalamnya,
    faktanya kami tidak pernah menyembah Hajar
    Aswad, Ka’bah Cuma arah sholat dan tempat
    ibadah, sedangkan Hajar Aswad cuma batu yg
    tidak bisa mendatangkan mudharat dan
    manfaat. Saya sbg Muslimah berani bicara
    seperti itu krna memang begitu kenyataannya.
    Kalau Hajar Aswad itu Tuhan, saya pasti udah
    takut kena adzab krna ngomong yg bukan2
    tentang Hajar aswad.
    MENCIUM HAJAR ASWAD HANYA SEBAGAI
    PENGHORMATAN KARENA ITU BATU DARI
    SURGA, TAPI KAMI TIDAK PERNAH
    MENGANGGAPNYA TUHAN. SEPERTI HALNYA
    HINDU MENYEMBAH PATUNG DEWANYA.
    BERIKUT INI BUKTI KAMI TIDAK MENYEMBAH
    HAJAR ASWAD, :
    1.jika berada dalam suatu tempat yang tidak
    diketahui arah mata anginnya, atau sedang
    duduk di dalam kendaraan yang jalannya
    berkelok-kelok, maka umat Islam boleh
    melakukan shalat dengan menghadap ke arah
    mana saja. Karena Allah berfirman:
    “Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka
    ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah
    Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-
    Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah
    115).
    2. tahun 930 sampai 951 hajar aswad pernah
    hilang dicuri dan disembunyikan oleh kaum
    Syi’ah golongan Ismailiyah Qarmathi. Apakah
    dengan hilangnya batu itu lantas umat Islam
    lantas heboh dan tidak shalat lagi karena hajar
    aswad sudah tidak ada? Meski hajar aswad
    pernah hilang, namun selama 21 tahun itu umat
    Islam tidak pernah libur shalat. Seandainya
    umat Islam itu shalat menyembah hajar aswad,
    maka selama 21 tahun itu mereka libur shalat.
    Tapi nyatanya tidak. Umat Islam tetap shalat
    menghadap kiblat, baik dengan ada batu
    ataupun tidak, karena esensi mereka ialah
    mematuhi perintah Allah bukan menghadap dan
    menyembah batu.
    3. setelah hajar aswad itu berhasil ditemukan
    kembali, batu itu sudah tidak utuh lagi. Ada
    pecahan di sana sini, sehingga volumenya sudah
    mulai berkurang. Dan batu hitam yang ada
    sampai sekarang pun itu sudah paduan antara
    batu hitam yang asli dengan yang imitasi.
    Apakah umat Islam heboh karena itu?
    Jawabnya: Tidak pernah! Sebab Tuhan yang
    disembah oleh umat Islam itu bukanlah batu
    tetapi Allah SWT. Batu boleh rusak dan hilang,
    tetapi Allah tetap ada dan kekal sampai selama-
    lamanya. Inilah bukti bahwa Allah bukan batu,
    dan batu tidak sama dengan Allah.
    4. dahulu pada masa Rasulullah SAW, para
    shahabat naik dan berdiri di atas Ka’bah ketika
    mengumandangkan azan (panggilan shalat).
    Mereka melakukan itu lima kali sehari.
    Rasulullah tak pernah menegur maupun
    melarangnya. Jika Ka’bah adalah Tuhan yang
    disembah oleh umat Islam, mana mungkin para
    shahabat ketika itu berani menginjak-injak
    Tuhannya?
    5. Sampai saat ini, para petugas juga naik dan
    berdiri di atas Ka’bah ketika mengganti Kisywah
    (kain kelambu penutup Ka’bah). Ini juga bukti
    nyata bahwa sampai saat ini dan sampai kapan
    saja tak seorang pun umat Islam yang
    menyembah Ka’bah. Andai kata mereka
    menganggap Ka’bah sebagai tuhan yang
    disembah, mana mungkin mereka berani naik,
    berdiri dan menginjak Ka’bah?
    6. ketika thawaf dengan menunggang seekor
    unta, Rasulullah SAW pernah tidak mencium
    hajar Aswad, melainkan menyentuhnya dengan
    tongkat beliau. (HR. Bukhari juz 2 nomor 677).
    Jika Nabi pada waktu hidupnya menyembah
    hajar aswad, mana mungkin beliau berani
    menyentuh Tuhannya dengan sebuah tongkat
    sambil duduk di atas unta? Teladan Nabi ini
    membuktikan bahwa beliau tidak menyembah
    hajar aswad.
    Menghadap ka’bah ketika shalat, bukan berarti
    umat Islam menyembah ka’bah tersebut. Mereka
    melakukan ini semata-mata menjalankan aturan
    ibadah yang diperintahkan oleh Tuhannya (Qs.
    Al-Baqarah 144). Jadi, esensi qiblat umat Islam
    ketika shalat bukan karena batu hitam,
    melainkan ketundukan dan kepasrahan kepada
    Tuhan.
    Ketundukan ini pula yang telah dilakukan oleh
    shahabat Umar RA ketika haji. Dalam hadits
    shahih dikisahkan bahwa beliau datang
    mendekati Hajar Aswad (batu hitam) lalu dia
    menciumnya dan berkata: “Sesungguhnya aku
    tahu bahwa engkau ini batu yang tidak
    memberikan mudharat dan tidak pula
    mendatangkan manfaat. Jika aku tidak melihat
    Rasulullah menciummu, maka aku tidak akan
    menciummu pula” (HR Bukhari dari Abis bin
    Rabi’ah RA).
    SO ….. MAU DITUDUH KA’BAH BEKAS KUIL
    HINDU KEK, ATAU DITUDUH KA’BAH BEKAS
    TEMPAT JIN BUANG ANAK SEKALIPUN. KAMI
    TIDAK PEDULI, TOH YG KAMI SEMBAH BUKAN
    HAJAR ASWAD YG ADA DI DALAMNYA,
    SEPERTI ORANG HINDU MENYEMBAH PATUNG
    DEWA-DEWANYA.
    ========================================
    ==========
    5. MENGANUT ZIARAH HINDU NAIK HAJI DAN
    UMROH SEBAGAI IBADAH TERTINGGI ISLAM.
    6. MENGGUNDULI KEPALA SAMA SEPERTI
    YANG DILAKUKAN KAUM HINDU PADA SAAT
    ZIARAH
    Jawab:
    Kalau memang haji, umroh serta menggunduli
    kepala itu sama dengan ritual agama hindu,
    coba anda jelaskan bagaimana detailnya ibadah
    haji, umroh dan mencukur kepala dalam islam,
    lalu tunjukan bagaimana detailnya ibadah yg
    sama di lakukan oleh umat hindu, ingat pake
    dalil yg kuat dari alqur’an dan weda, kita lihat
    letak persamaannya dimana?
    buktikan klaim anda jangan asal bacot. saya
    tunggu!!!
    ========================================
    ============
    7. MENGELILINGI KUIL SHIVA KA’BAH
    SEBANYAK 7 KALI, SAMA SEPERTI YANG DULU
    DILAKUKAN KAUM HINDU
    Jawab:
    mengelilingi api tujuh kali yg dilakukan Hindu itu
    dilakukan oleh orang hindu yg sedang menikah,
    apa hubungannya dengan ibadah haji? Cuma
    persamaannya jumlah keliling ga bisa dikatakan
    mengadaptasi ritual hindu. Apa orang yg sedang
    berhaji sama dg orang sedang menikah, ngawur
    kok kebangetan.
    =======================================
    ================
    8. MELAKUKAN KONSEP HINDU
    MEMBERSIHKAN DOSA DENGAN MELAKUKAN
    ZIARAH KE TEMPAT SUCI
    9. MENGUMPULKAN AIR SUCI YANG MEWAKILI
    GANGGA JAL (AIR ZAM-ZAM) SAMA SEPERTI
    KAUM HINDU MENGUMPULKAN AIR SUCI
    SUNGAI GANGGA UNTUK DIBAWA PULANG
    10. PAKAI BAJU PUTIH TANPA JAHITAN KALA
    NAIK HAJI SAMA SEPERTI YANG DIKENAKAN
    KAUM HINDU SAAT MELAKUKAN IBADAH DAN
    ZIARAH
    Jawaban:
    Coba jelaskan secara detail ritual-ritual tsb
    berdasarkan kitab suci masing-masing yaitu
    Alqur’an (boleh ditambah dg hadist shohih) dan
    Kitab weda, tunjukan letak persamaannya
    dimana?!
    ========================================
    ===============
    11. MERAYAKAN TUNTASNYA IBADAH HAJI KE
    KUIL SHIVA KA’BAH DAN MENAMAKAN HARI
    TERSEBUT SEBAGAI HARI RAYA EID YANG
    MERUPAKAN KATA IBADAH HINDU DARI
    BAHASA SANSKRIT
    Jawab:
    Sekedar kemiripan bahasa tidak bisa dikatakan
    mencontek, di dunia ini ada ratusan bahasa yg
    mirip. Apa mau dibilang mencontek semua???!
    ========================================
    ===========
    12. MEMASUKKAN SEMUA MALAM DOA
    JAGRATTA KEPADA SANGA DEWI BULAN
    DURGA (ALLAH) SEBAGAI BAGIAN DARI ISLAM.
    Jawab:
    coba anda tulis bunyi doa Jagratta itu seperti
    apa sih? Lalu tunjukan mana doa dalam Islam
    yg mirip doa Jagratta, perlihatkan letak
    persamaannya dimana?
    ========================================
    =============
    Nyama-nyamain aja… Ga nyambung sama
    sekali, tapi dipaksa nyambung, dengan analisa
    cocokologi dan ngawur tingkat tinggi. Sampai
    kapanpun Islam tidak akan sama dg agama
    Hindu. Point Akidah yg tidak mungkin dimiliki
    oleh agama Hindu adalah tauhid. Jika Islam
    adalah jiplakan agama Hindu, tentu saja kami
    tidak akan menuhankan Satu Allah, kami juga
    akan mnyembah dewa-dewa lainnya, tapi
    buktinya tidak.
    Allah subhanahu wata’ala berfirman:
    “ Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
    Allah adalah Rabb yang bergantung kepada-Nya
    segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada
    pula diperanakkan, Dan tiada seorangpun yang
    setara dengan-Nya.”( QS. Al-Ikhlas: 1-4)
    Kalau memang Islam adalah jiplakan agama
    Hindu tunjukan bahwa dalam Alqur’an ada
    nama-nama Tuhan lain yg wajib kami sembah
    selain Allah. Seperti halnya hindu menyembah
    banyak Dewa.
    Yang paling jelas mah keyakinan hindu yg
    sangat sama dgn kristen bahwa Tuhan bisa
    menjelma menjadi makhluknya. Kalau di kristen
    Tuhan katanya menjelma jadi makhluk homo
    sapiens, tapi kalau di hindu tdk sebatas itu bisa
    juga jadi kera, babi, gajah, sapi dan lain2. Baru
    itu percis banget ajarannya…
    tanamhijau.blogspot.com/2012/09/menjawab-fitnah-faithfreedom_9435.html?m=1

  71. ente mo tau jwbn’a aslinya..gni aje ente MATI aja dlu..biar ente tau kbenaran.

  72. Gini aja…kita semua berdoa semoga setelah kiamat kita yang beradu argumen dsni dipertemujan tuhan .. dsna kita bakal tau benar atau tidaknya kita … amiin…

    • @horry, jgn tunggu kiamat sob. Klw mw coba kaum non muslim tes tidur d dalam tanah sdalam 2 meter slama beberapa menit. Kejadian2 apa yg akan membuka mata lahir & batin mereka. Yang mereka sangkalkn selama ini.
      Karena bumi ini milik Allah SWT. Dan bumi yg akan membuka rahasia2nya kebenaran atas kuasa-Nya.

  73. lucu postingan anda….
    mana bukti artefak atau benda lainnya yg berkemungkinan itu peninggalan hindu ? think bro!!!
    kalo buku belum bisa di buktikan keasliannya bro….
    misal kita meninggalkan barang sesuatu ke tempat suci apapun pd tahun lalu… dan akan terjamah pd tahun akan yg datang.(misal 1000 tahun kemudian) kemungkinan besar anda yg posting ini bakalan percaya bahwa benda tersebut benda keramat yg turung dari dewa… apakah anda bisa, disebut sebagai org yg berpikiran logis…. apalagi yg buat org yg tidak diketahui seluruh identitasnya.
    THINK BRO!!!

  74. Hey,, Putra pandu Aku Memiliki Banyak Wujud ,Aku memiliki banyak wajah, aku tidak bisa di pahami oleh apapun kecuali kasih sayang Tuhan hanya 1 Tapi banyak cara untuk menyembahya

  75. Oh baru tau. Tks info

  76. Klu itu benar ,kenapa orang -orang islam kukuh dengan dirinya sendiri dan apakah mereka tidak percaya karma (di bilang banyak orang yang beragama hindu di bali)

  77. Tulisan yang menarik..Lengkap dengan analisa, referensi serta bukti-bukti pendukung yg teruraikan secara gambalang..Karena manusia pada dasarnya Haus akan Informasi dan Pengetahuan, jadi setidaknya tulisan ini bisa menjadi salah satu bagian Ilmu Pengetahuan. Tentang kebenarannya tentu perlu pendalaman..Menanggapi tulisan itu,tidak harus berpikir sempit dan terjebak dlm sentiment Agama (Seperti anak kecil berebut permen..hehehe.Maaf.), Karena dengan pola pikir demikian kita tdk akan pernah mendapat ILMU….INGAT Banyak ilmuwan,penemu,Olahragawan, orang2Hebat dan berjasa untuk hidup dan kehidupan di Dunia ini, tanpa merasa penting harus menyebutkan AGAMA’nya…Tapi mereka berpikir,berkata dan berbuat yg benar..

  78. salam Krsna, salam Damai, semua jenis pemujaan diarahkan kepada Tuhan, karena Tuhan yang menciptakan semua alam semesta beserta isinya termasuk kehidupan di dunia ini. Salam Damai :)

  79. sedikit saya menyampaikan ….tidak ada agamapun di dunia ini yg mengajarkan kekerasan ….jika ada umat islam yg disebut sebagai teroris bom sana sini ….itu bukan islam nya / agama nya ..tetapi adalah orang2 yg salah dalam memahami agama yg mereka anut ..jika kita berbicara bahwa umat islam yg menjadi teroris ..ibarat kata kita bicara salah mana …pembunuh yg bunuh orang atau salah alat pembunuh yg dipake utk membunuh orang ????? kita liat sebagaimana comment yang disebutkan di atas tadi (maaf karena banyak nya comment saya gak bisa nge tag nya) bahwa penemuan2 pengetahuan di lakukan oleh umat2 non islam …salah satunya nya ada senjata api dan BOM ……nah lantas , salah bom/senjata apinya atau salah yang menemukan kedua hal tersebut ????

  80. dan perlu di ketahui bawah di dunia ini segala sesuatu yg di ciptakan ada memang bisa di ketahui asal muasalnya dan ada juga yang dengan kemampuan manusia gak akan bisa menemukan jawabannya ..karena itu emang udah di takdirkan bahwa manusia mempunya keterbatasan atas kemampuan nya dan hanya sang pencipta saja yg tau …karena jika kita berdebat kusir dan ujung2 nya terjadi perpecahan ..yg rugi siapa ??? yg untung siapa ????

  81. ya begitulah hidup,..terkadang kekeh dengan pendirian yang belum tentu benar,.. semoga semua dibukakan hati agar semua damai adanya

  82. lain kali mungkin monas dan kali ciliwung juga diklaim sebagai peninggalan hindu he he lucu2

  83. Yang satu makan dengan sendok, yang lain makan dengan tangan, padahal yang dimkan adalah sama-sama nasi, dan saat yang makan pake sendok serta tangan berdebat lebih bagus makan pake apa, saya lebih suka pindah meja, dan dengan tekun, tulus, iklas dan penuh keheningan menikmati makanan saya sendiri. Tidak perduli apa agamamu, jika kamu bisa berbuat baik kepada orang lain, maka tidak adaorang yang menanyakan apa agamamu.

  84. Hindu love peace

  85. Tulisan ini koq persis dgn apa yg saya duga/ saya yakini dari dulu.

  86. Agak lucu sya baca comment” ini…
    Rada bingung knp ka’bah bs jd peninggalan hindu..y maklum saja saya lahir bukan jaman dulu..
    Jdi intinya gni aja…
    Sya sbgai muslim percaya kepada al-quran dan sunnah…
    Trserah mw org bilg ka”bah itu dr hindu ato apalah sya ttap nyaman dgn ajaran agama yg sya anut ..
    Knp ga sekalian aj al-quran itu peninggalan hindu jg …
    Sya bersyukur ALLAH menganugerahi sya agama islam,,
    Jd sya berpikir saya lahir untuk islam mati pun untuk islam…
    Ashaduallahilahaillallah waashaduanamuhammadarasulullah..
    Itu kalimat yg diajarkan kepada sya dr kecil..
    Sekian

    • Binatang Persetan kalian semuanya anda semuanya ini ngakunya bangsa Indonesia tapi kelakuan parasit di indonesia atau keturunan Belanda suka ngadu domba mending semuanya ini Udah gawk Usah tinggal di Indonesia lg semua ngaca oiiiiiiiiii semuanya berlomba2 menghujat .sekarang saya Tanya Kalian semua yg jago bener ngebacot disini eh kalian semua sadar KGk Kalian semua Bintang biadap .penghianat bangsa berapa banyak Nyawa Dan darah bangsa kita yg rela berkorban berjuang untuk kemerdekaan NKRI gak Usah ngomonk agame deh Kalian Dari contoh ini aje Kalian Sudah tidak menghargai nyawa Palawan bangsa kalau sampe terjadi perpecahan pertumpahan darah antara bangsa kita sendiri gara2 agama alangkah Neraka jaham orang ini renungkan lah bangsa Indonesia. bangsa kita ini bangsa yg besar jgn sampai Ada parasit mengatas Nama agama menghancurkan apa yg sudah kita sumpahkan bangsa indonesia sebagai sumpah pemuda.eba contoh di plestina dan israel ape ajar an pertama:
      Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
      Kedoea:
      Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
      Ketiga:
      Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

      Kenapa pendahulu Kalian semua bisa bersatu berbagai suku dintanah air Indonesia bisa bersatu

      Kalian semua sekarang bisa mengunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

      Pikirkankan lah renungkan lah kenapa gara2 agama kita bertengkar.
      Apa Kalian orang India apa Kalian orang Arab Kalian semua bangsa Indonesia ingatitu.

      Agama itu umpamakan saja suku kita bera gam macam tapi pendahulu kita bisa bersatu tidak memperdebatkan Nya.

      Sudah kita lihat Palestrina Dan Israel apa Kalian mau bangsa kita di pecah belakan seperti mereka.

      Muslim yahudi nasrani semua agama tuhan tetapi Ada oknum yg masuk kedalam mereka mengaku bera gamma Dari salah satu agama tersebut untuk menghalalkan tujuan mereka di dunia itu lah namanya setannnnnnnnnnnn.

      Kalian yg saling menghujat sudah masuk perangkapn Setan.sadarlahhhhhh SaUdara ku orang2 mukmin jgn biarkan Setan memperdaya mu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers

%d bloggers like this: